frontpage hit counter

Apa yang di maksud dengan SDA nonhayati?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Sumber Daya Alam Non Hayati

A. Pengertian

Jika Sumber daya alam hayati adalah semua sumber daya alam yang didapatkan dari makhluk hidup, SDA non hayai adalah kebalikannya. Yakni sumber daya alam yang didapatkan bukan dari makhluk hidup.

Sumber daya alam non hayati bisa disebut juga Sumber Daya Alam Abiotik, dan contoh sumber daya alam abiotik ini juga tak kalah banyak dengan sumber daya alam biotik.

B. Manfaat Dan Contohnya

contoh sda non hayayi

Sama seperti SDA hayati, SDA non hayati juga memiliki manfaat yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Berikut beberapa manfaat sumber daya alam abiotik.

1. Tanah

Tanah merupakan tempat kita berpijak, rumah, tumbuhan, dan hewan, semua berpijak di tanah. Banyak sekali manfaat dari SDA non hayati yang satu ini, yakni digunakan untuk membangun rumah sebagai hunian, menanam berbagai macam tumbuhan.

Tanah liat, juga digunakan sebagai kerajinan tangan, seperti membuat keramik, kendi, dan masih banyak lainnya untuk dijual.

2. Air

Meskipun salah satu contoh sumber daya alam abiotik, air memiliki manfaat yang sangat besar untuk seluruh makhluk, mulai dari manusia, hewan, dan tumbuhan untuk diminum dan menumbuhkan buah-buahan.

Selain itu, air juga dimanfaatkan untuk banyak aktivitas, seperti membuat PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air), sarana bermain, seperti Water Boom, mengapungkan kapal, dan masih banyak lagi,


Pertanyaan Terkait

Upaya untuk menghindari serangan jamur yang merugikan manusia

Answers

Biasanya, manusia menggunakan obat antijamur utk menghindari perkembangan jamur. Antijamur adl segala jenis obat obatan, baik diminum, disemprot ataupun dioles yg sifatnya mematikan jamur dan menghambat perkembangan jamur

Pls bntu jwb 1. Sebutkan kepanjangan dari 3 R sejarah perkembangan jembatan
2. Sebutkan konstruksi jembatan yang ada didunia
3. Sebutkan jenis-jenis jembatan wa
4. Sebutkan fungsi sosial jembatan
1. Sebutkan 2 contoh berdasarkan bagian yang dimanfaatkan ( rimpang )
3. Berikan 3 contoh berdasarkan bagian yg dimanfaatkan ( daun )
4 Berikan 3 contoh berdasarkan bagian yg dimanfaatkan ( buah )
5. Berikan 3 contoh berdasarkan bagian yang dimanfaatkan ( bunga)
6.Berikan 3 contoh berdasarkan bagian yang dimanfaatkan ( akar)
7. Berikan 3contoh berdasarkan bagian yang dimanfaatkan ( batang)
8 .Berikan 3 contoh berdasarkan bagian yang dimanfaatkan ( biji )
9. Sebutkan bahan produksi Budi daya tanaman obat
10. Sebutkan Tahapan Budi daya Tanaman Obat ​

Answers

Penjelasan:

1. 3R (Reduce, Reuse, Recycle)

2.a) Brame Bridge

b) Truss Bridge. Truss bridge adalah desa

versi lebih kokoh dibandingkan beam bridge.

c) Arch Bridge.

3. Berdasarkan fungsinya, jembatan dapat dibedakan sebagai berikut :

  • Jembatan jalan raya (highway bridge)
  • Jembatan jalan kereta api (railway bridge
  • Jembatan pejalan kaki atau penyeberangan (pedestrian bridge)

Berdasarkan bahan konstruksinya,

jembatan dapat dibedakan menjadi

beberapa macam, antara lain :

1) Jembatan kayu (log bridge)

2) Jembatan beton (concrete bridge)

3) Jembatan beton prategang (prestressed.

concrete bridge)

4) Jembatan baja (steel bridge)

5) Jembatan komposit (compossite bridge)

Berdasarkan tipe strukturnya, jembatan

dapat dibedakan menjadi beberapa macam,

antara lain :

1) Jembatan plat (slab bridge)

2) Jembatan plat berongga (voided slab

bridge)

3) Jembatan gelagar (girder bridge)

4) Jembatan rangka (truss bridge)

5) Jembatan pelengkung (arch bridge)

6) Jembatan gantung (suspension bridge)

7) Jembatan kabel (cable stayed bridge)

8) Jembatan cantilever (cantilever bridge)

Berdasarkan panjang bentangnya, jembatan

dibagi menjadi:

Ø Jembatan dengan bentang pendek

(kurang dari 40 m)

Ø Jembatan dengan bentang menengah

(antara 40 m sampai 125 m)

Ø Jembatan dengan bentang panjang (lebih

dari 125 m)

4. Jembatan adalah suatu struktur konstruksi yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanyarintangan-rintangan seperti lembah yang dalam, alur sungai saluran irigasi dan pembuang.

5. Jahe, asam jawa dan jinten.

6. Daun Salam, Daun Kemangi, Daun Pepaya

7. Buah Berry, Buah Manggis, Buah Semangka

8. Kecombrang, Bunga Kumis Kucing, Bunga Mawar

9. Akar Sukun, Akar Aren, Akar Ilalang

10. Brotowali, Batang Kayu Manis, Kulit Batang Kina

11. Biji Bunga Matahari, Biji Semangka, Biji Nangka

12. Bahan produksi Budi daya tanaman obat, sbb:

  • Benih atau bibit tanaman obat. Benih atau bibit tanaman obat sebagai cikal bakal tanaman, penting diperhatikan pasa saat akan melakukan budi daya.
  • Pupuk.
  • Media tanam.
  • Pestisida.

13. Tahapan produksi budidaya tanaman obat, sbb:

a. Pembibitan

Cara perbanyakan bibit merupakan hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan budi daya tanaman obat. Perbanyakan bibit dapat dilakukan dengan cara vegetatif atau generatif.

1) Perbanyakan generatif

Perbanyakan generatif tanaman dilakukan dengan biji. Tanaman sebaiknya diperoleh dari tanaman induk yang sehat dan memiliki hasil baik. Biji dapat disemai di polybag atau bak persemaian. Bedengan semai sebaiknya ditutup untuk melindungi bibit dari pengaruh lingkungan yang kurang baik. Bedengan persemaian harus memiliki drainase yang baik agar tidak tergenang air dan memiliki permukaan yang gembur agar dapat menampung air sisa resapan dari media pembibitan. Sebelum dipindahkan ke lahan, penutup dapat dibuka secara bertahap agar bibit dapat beradaptasi dengan lingkungan. Tanaman obat yang dapat diperbanyak dengan biji adalah kayu manis, belimbing wuluh, dan cengkih

2) Perbanyakan vegetatif

Keuntungan memperbanyak tanaman dengan cara vegetatif adalah dapat memperoleh hasil yang sama dengan tanaman induk dan membutuhkan waktu produksi yang lebih singkat/pendek. Tanaman hasil perbanyakan vegetatif memiliki perakaran yang kurang kuat. Perbanyakan secara vegetatif dapat dilakukan secara alami dan buatan. Vegetatif alami dilakukan dengan tunas, rhizome, geragih, tunas, umbi batang, dan umbi lapis. Vegetatif buatan dilakukan dengan cara stek, runduk, okulasi, menyambung, dan cangkok.

Berikut contoh pembibitan tanaman obat secara vegetatif buatan.

a) Stek

Stek dilakukan dengan menanam potongan bagian tumbuhan. Bagian yang dapat dipotong misalnya batang dan daun. Tanaman obat yang dapat diperbanyak dengan stek batang adalah sirih, brotowali, dan lada. Batang dipotong sepanjang 10-30 cm dan ditanam pada polybag yang telah berisi media tanam.

b) Cangkok

Tanaman obat, terutama jenis tanaman tahunan, dapat diperbanyak dengan cangkok, seperti: mahkota dewa, melati, dan kenanga. Bagian batang tanaman yang dicangkok akan tumbuh akar setelah 1-3 bulan.

c) Okulasi

Okulasi adalah menggabungkan mata tunas suatu tumbuhan pada batang tumbuhan lain. Teknik ini

biasanya digunakan untuk perbanyakan tanaman obat tahunan seperti: kayu manis, pala, dan belimbing wuluh

b. pengolahan tanah

c. penanaman

d. pemeliharaan

e. panen dan pascapanen

Tahapan pembentukan organisme transgenik

Answers

Jawaban:

pertama-tama dilakukan identifikasi atau pencarian gen yang akan menghasilkan sifat tertentu (sifat yang diinginkan). Gen yang diinginkan dapat diambil dari tanaman lain, hewan, cendawan, atau bakteri. Setelah gen yang diinginkan didapat maka dilakukan perbanyakan gen yang disebut dengan istilah kloning gen. Pada tahapan kloning gen, DNA asing akan dimasukkan ke dalam vektor kloning (agen pembawa DNA), contohnya plasmid (DNA yang digunakan untuk transfer gen). Kemudian, vektor kloning akan dimasukkan ke dalam bakteri sehingga DNA dapat diperbanyak seiring dengan perkembangbiakan bakteri tersebut. Apabila gen yang diinginkan telah diperbanyak dalam jumlah yang cukup maka akan dilakukan transfer gen asing tersebut ke dalam sel tumbuhan yang berasal dari bagian tertentu, salah satunya adalah bagian daun. Transfer gen ini dapat dilakukan dengan beberapa metode, yaitu metode senjata gen, metode transformasi DNA yang diperantarai bakteri Agrobacterium tumefaciens, dan elektroporasi (metode transfer DNA dengan bantuan listrik).

Penjelasan:

semoga membantu

-cmiiw-

Suatu sistem koloid, partikelnya bersifat antara lain:

Answers

Suatu sistem koloid, partikelnya bersifat antara lain Buih, Emulsi , Aerosol, Sol Padat

Pembahasan

Sistem Koloid yaitu merupakan suatu jenis campuran heterogen yang terbentuk karena adanya dispersi yaitu suatu zat kedalam zat lain dan telah di campurkan.

Jenis Jenis Koloid

Buih yaitu mempunyai fase terdispersi yaitu berupa gas yang terdispersi yaitu di dalam cairan.

Misalnya dari buih sabun dikarenakan adanya udara yang terjebak di dalam sebuah larutan sabun, hal ini dikarenakan molekul sabun yang saling tarik-menarik yaitu membentuk jaring atau sebuah lapisan yang bisa menjebak udara.

Emulsi yaitu mempunyai fase terdispersi dan medium pendispersinya adalah berupa cairan maka dari itu di namakan atau disebut emulsi. Emulsi yaitu tersusun dari sebuah cairan yaitu dengan kepolaran senyawa yang berbeda sehingga menyebabkan cairan tersebut tidak bisa saling bercampur, misalnya susu emulsi pada susu dan air terjadi karena partikel dari air terdispersi atau tersebar di dalam partikel susu.

Aerosol yaitu mempunyai fase terdispersi yang berupa cairan dan juga medium pendispersi yaitu berupa gas, Aerosol tidak bisa bertahan lama hal ini dikarenakan zat dari penyusunya yang sangat mudah rusak misalnya pada minyak wangi ,saat di semprotkan ke udara cairan minyak wangi ini akan terdispersi atau menyebar ke udara yang wujudnya gas dan merupakan medium pendispersi.

Sol Padat yaitu mempunyai fase terdispersi padat dalam medium pendispersi yang padat pula, sol padat ini terbentuk dikarenakan pengaruh dari tekanan suhu sehingga mampu menghasilkan padatan yang kokoh dan juga keras contohnya bantuan permata, batuan permata ini merupakan padatan kromium (cr) yang telah tersebar dalam padatan alumunium oksida.

Pelajari juga tentang :

Mengelompokkan koloid yang ada di lingkungan ke dalam beberapa macam sistem koloid :brainly.co.id/tugas/6014567

Contoh koloid yang merupakan sistem koloid padat dalam gas : brainly.co.id/tugas/10917080

Mengapa koloid pelindung dapat menghindari terjadinya koagulasi pada sistem koloid? : brainly.co.id/tugas/15258592

------------------------------

Detail Jawaban :

Mapel : KIMIA

Materi : 11 SMA

Bab : Bab 11 - Sistem Koloid

Kode Kategorisasi : 11.11.7

Kata Kunci : Suatu sistem koloid, partikelnya bersifat.

Manfaat vitamin A adalah?

Answers

♋ Jawaban ♋

Manfaat vitamin A adalah :

  • Mencegah penyakit mata/rabun senja
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Mencegah penyakit kanker
  • Mengurangi timbulnya jerawat
  • Dan lain - lainnya

♋ Penjelasan ♋

Vitamin adalah zat makanan yang berfungsi sebagai pengatur dan pelindung tubuh. Vitamin dapat mencegah timbulnya penyakit. Kekurangan vitamin (Avitaminosis) dapat mengganggu kesehatan.  

Macam – macam vitamin dan kegunaannya :

  • Vitamin A : Mencegah penyakit mata/rabun senja
  • Vitamin B : Mencegah penyakit beri – beri
  • Vitamin C : Mencegah sariawan
  • Vitamin D : Mencegah penyakit rakhitis (Tulang)
  • Vitamin E : Mencegah kanker paru – paru
  • Vitamin K : Untuk pembekuan darah

♋ Detail Jawaban ♋

____________________________

⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

➡️Mapel : Biologi

➡️Kelas : 8 ( SMP )

➡️Bab : 7 - Sistem pencernaan pada manusia

➡️Kata kunci : Vitamin, Manfaat vitamin A

➡️Kode soal : 4

➡️Kode kategorisasi : 8.4.7

Jawaban:

Vitamin A atau retinol atau asam retinoik merupakan nutrisi yang penting untuk organ penglihatan, pertumbuhan tubuh, pembelahan sel, kesehatan sistem reproduksi dan menunjang sistem kekebalan tubuh

Proses kimiawi yang berlangsung pada organ lambung adalah

Answers

Penjelasan:

Proses Kimiawi: Proses pencernaan makanan yang melibatkan enzim

Pada Lambung, Enzimnya berasal dari pankreas, antara lain:

1) HCL ==> Membunuh Kuman dan Membentuk Bubur Kim

2) Pepsin ==> Mengubah Protein Menjadi Pepton

3) Renin ==> Mengubah Protein Susu Menjadi Kasein

Prokariotik atau eukariotik terlebih dahulu

Answers

Penjelasan:

"Bukti-bukti fosil menunjukkan bahwa sel prokariotik yang ada dalam batu-batuan telah berumur sekitar 3,5 milyar tahun. Umur ini satu hingga dua milyar tahun selisihnya dengan bukti yang mendukung kemunculan sel eukariotik. Dengan demikian, disimpulkan bahwa sel prokariotik telah ada terlebih dahulu sebelum sel eukariotik

Pinggang sakit sampai kaki lemas apa gejala haid mau datang

Answers

Jawaban:

bisa jadi kak, kalau engga kurang vitamin K

Perut sebelah kanan sakit seperti ditusuk

Answers

Jawaban:

Usus Buntu

Penjelasan:

Selamat menurut kuadran matrix rasa sakit di perut itu adalah gejala atau parahnya sakit usus buntu.

Pernyataan yang tepat tentang ciri-ciri komponen penyusun darah adalah .... A leukosit tidak memiliki inti sel, selnya memiliki bentuk yang tidak tetap atau bersifat ameboid B eritrosit memiliki inti sel, selnya berbentuk bulat pipih dan bagian tengahnya cekung (bikonkaf) D plasma darah adalah cairan darah yang di dalamnya terdapat protein plasma dan zat terlarut lainnya D trombosit memiliki inti sel dan bergranula, bentuk selnya beraneka ragam, bulat, oval, d

Answers

jawaban : plasma darah

penjelasan : leukosit mempunyai inti sel dan bergranula serta bentuknya beragam, sedangkan eritrosit dan trombosit tidak memiliki intisel

Perhatikan data berikut. 1)Biji mangga 2)Kulit semangka 3)Kulit manggis 4) Kulit pisang 5)Biji salak. Bahan samping buah yang tidak dapat diolah menjadi makanan adalah nomor

Answers

Jawaban:

Perhatikan data berikut. 1)Biji mangga 2)Kulit semangka 3)Kulit manggis 4) Kulit pisang 5)Biji salak. Bahan samping buah yang tidak dapat diolah menjadi makanan adalah nomor 3 dan 5

Penjelasan:

buah tersebut tidak dapat di olah menjadi makanan karena biji nya nyang sangat keras

Jawaban:

3 dan 5.

Penjelasan:

Biji Mangga dapat diolah menjadi makanan seperti cupcake, kulit semangka juga dapat diolah menjadi makanan pelengkap dapur, serta kulit pisang dapat dijadikan Makanan seperti dodol. Sedangkan biji salak dan kulit manggis tidak dapat dijadikan makanan melainkam sebagai obat obatan.

Penyebab suka terbangun dari tidur sesak nafas

Answers

♋ Jawaban ♋

Sleep apnea

♋ Penjelasan ♋

Sleep apnea adalah kondisi dimana pernapasan berhenti sementara dan berlanjut berulang.

Gejala :

  • Sering mendengkur dengan keras
  • Berhenti bernapas berulang kali
  • Sulit berkonsentrasi
  • Bangun dari tidur dimalam hari karena merasa tercekik
  • Insomnia
  • Dan - lain - lainnya

Pengobatan ( Perawatan diri ) :

  • Diet / Menurunkan berat badan
  • Berhenti merokok
  • Rajin olahraga / Aerobik
  • Kurang minum - minuman alkohol

♋ Detail Jawaban ♋

____________________________

⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

➡️Mapel : Biologi

➡️Kelas : 10 ( SMA )

➡️Bab : 10 - Ekologi

➡️Kata kunci : Gangguan kesehatan, Sleep apnea

➡️Kode soal : 4

➡️Kode kategorisasi : 10.4.10

Pengelolaan suatu sumber daya alam hayati hendaklah

Answers

Pengelolaan Sumber daya hayati hendaklah di Perhatikan Dulu pengelolaannya. karena Dapat menimbulkan dampak Buruk bagi warga di sekitarnya.

Pencemaran sampah plastik dalam tanah selain mengurangi daya dukung juga merupakan polutan

Answers

Jawaban:

Sampah plastik merupakan polutan bagi tanah karena bisa merusak kandungan nutrisi tanah sampah plastik juga menjadi tempat bersarangnya berbagai macam inang penyakit atau pembawa sumber penyakit karena bisa menjadi wadah sarang nyamuk lalat atau pun lainya yang membawa berbagai macam penyakit

Penjelasan:

Cara untuk mengurangi pencemaran sampah plastik adalah dengan 3 R yaitu:

Reuse, Rycycle, dan Reduce

Reuse adalah penggunaan kembali limbah dan memanfaatkan limbah tersebut tanpa proses pengelolaan namun penggunaanya memiliki manfaat yang berbeda dari fungsi asal benda limbah tersebut

Contoh cup botol plastik bekas minuman bisa digunakan sebagai pot untuk tanaman hias yang ukuran tanamannya menyesuaikan dengan limbah botol tersebut

Rycycle

Pemanfaatan kembali suatu limbah dengan proses pengelolaan atau daur ulang sehingga limbah tersebut memiliki fungsi baru dan lebih bermanfaat dan memiliki nilai jual ekonomis yang tinggi

Contoh pembuatan tas totebag dari bahah limbah plastik detergen

Pembuatan kerajinan lainya seperti sepatu, piring atau hiasan dari limbah kantong plastik

Reduce

Pengurangan penggunaan barang dari bahan limbah yang sukar atau sulit diurai seperti plastik dan menggantikannya dengan barang atau pun bahan yang lebih ramah lingkungan yang dapat dengan mudah diurai atau memiliki penggunaan yang relatif lebih lama sehingga tidak dijadikan limbah

Contoh pengurangan penggunaan pipet berbahan plastik dan menggantikannya dengan pipet yang berbahan bambu atau pun besi dapat mengurangi limbah plastik pipet

Pengurangan penggunaan kantong plastik dan mengantikan dengan bahan kantong kain saat berbelanja di supermarket maupun kepasar akan mengurangi limbah kantong plastik

Semoga membantu

Detail Jawaban l

Mata Pelajaran:Biologi

Kelas:SMA

Materi:pengelolaan limbah dan pemanfaatannya

Kode Soal:4

Kata Kunci:Reuse, Recycle, Reduce, sampah, limbah, pemanfaatan limbah

Pencemaran sampah plastik dalam tanah selain mengurangi daya dukung dan menyebabkan pencemaran tanah juga merupakan polutan berbahaya dan sulit untuk diuraikan oleh alam. Polutan plastik ini merupakan jenis bahan yang sulit diuraikan butuh waktu ratusan tahun untuk menguraikan polutan ini.

Pada kasus Apendicitis (radang usus buntu), tidak boleh diberikan obat

Answers

Pada kasus apendisitis (Radang Usus Buntu), tidak boleh diberikan obat antibiotik karena tidak ada gunanya. susu buntu yang sudah meradang akan mengakibatkan berbagai bakteri keluar dari usus dan sudah tidak bisa diberikan antibiotik lagi melainkan harus melalui jalan operasi. kalau usus buntu belum meradang namun baru mengeluarkan nanah saja, dokter masih bisa memberikannya obat antibiotik.

Orang yang terlalu banyak melakukan aktivitas lama-lama akan pucat. Hal ini terja

Answers

Orang yang terlalu kerja berlebihan akan sakit

Orang yang terlalu banyak kerja akan pucat karena mereka tidak mengatur dirinya contoh mengatur dirinya yaitu makan, jika kita tidak makan maka perut terasa berbeda dan pusing pada kepala. tidur, orang yang kurang tidur dia akan merasakan pusing atau sakit kepala pada kepalanya. jika berlangsung secara terus menerus maka tubuh tidak berdaya lemah (sakit).

Copas ? tentu saja tidak copas tidak ada gunanya gunakan otak kalian untuk berfikir dan jangan menggunakan goggke dalam menjawab pertanyaan :^)

  • cara membuat kita tidak mudah sakit :

brainly.co.id/tugas/27843361?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

  • cara mengsehatkan tubub :

brainly.co.id/tugas/28003320?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

  • apa yang terjadi jika tidak makan seharian :

brainly.co.id/tugas/32453575?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

  • apa yang terjadi jika tidak tidur seharian

brainly.co.id/tugas/12713414?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question

▪Materi : Penjaskes

▪Kelas : 8 SMP

▪Bab : budaya hidup sehat

▪Kata Kunci

▪Anti Copas : Stop Copas yuk kawan

Mutasi titik pada gen manusia dapat terjadi karena delesi, insersi, dan substasi. Manakah dari jenis mutasi tersebut yang berpeluang memberikan dampak yang besar

Answers

Penjelasan:

Mutasi insersi-delesi memiliki efek yg lebih besar pd organisme dbandingkan mutasi substitusi, krn perubahan kerangka baca triplet kode genetik akan berdampak pd berubahnya seluruh urutan asam amino yg terbentuk pd rantai polipeptida.

Mengapa gigi yang hilang harus memakai gigi palsu

Answers

Jawaban:

gigi yg hilang pada manusia dewasa adalah gigi permanent yg mana tidak akan tumbuh lagi jika hilang, nah kalo gigi pada anak kecil masih merupakan gigi non permanent yg biasa disebut gigi susu ini akan digantikan oleh gigi permanent seperti gigi2 pada orng dewasa jika hilang

Penjelasan:

memakai gigi palsu merupaka alternative dari hilangnya gigi permanent

♋ Jawaban ♋

Agar kita bisa mengunyah makanan dan bisa berbicara

♋ Penjelasan ♋

Gigi palsu adalah alat yang digunakan untuk menggantikan gigi asli.

Fungsi dan manfaat dari gigi palsu :

  • Agar bisa mengunyah makanan
  • Agar kita bisa berbicara

♋ Detail Jawaban ♋

____________________________

⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

➡️Mapel : Biologi

➡️Kelas : -

➡️Bab : -

➡️Kata kunci : Gigi palsu, Fungsi Gigi palsu

➡️Kode soal : 4

➡️Kode kategorisasi : -

Kulit kentang mengandung zat yang dapat digunakan sebagai antioksidan, yaitu asam ...

Answers

Jawaban:

Kulit kentang mengandung zat yang dapat digunakan sebagai antioksidan, yaitu asam Klorogenik

Kuman penyakit yang masuk ke dalam tubuh difagosit oleh .... A leukosit B eritrosit C fibrinogen D trombosit

Answers

Jawaban:

leukosit

Penjelasan:

Leukosit atau sel darah putih berfungsi sebagai sistem imun tubuh dimana akan memakan atau menghancurkan zat zat yang berbahaya bagi tubuh manusia termasuk kuman dan bakteri yang menimbulkan penyakit

Leukosit terbagi menjadi 2

Granulosit dan agrenulosit

Granulosit adalah leukosit yang memiliki granula sitoplasma

terbagi menjadi 3

Yaitu neutrofil,eosinofil, dan basofil

Agranulosit

Adalah leukosit tanpa granula sitoplasma yang terdiri atas dua yaitu limfosit dan monosit

Neutrofil sangat fagositik yang sangat aktif sel sel ini sampai dijaringan terinfeksi untuk menyerang dan menghancurkan bakteri virus atau agen penyebab cedera lainya

Semoga membantu

Detail Jawaban

Mata Pelajaran:Biologi

Kelas:SMA

Materi:Sistem peredaran darah

Kode Soal:4

Kata Kunci:granulosit, agaranulosi, neutrofil eosinofil,basofil, limfosit,monosit

Jawaban:

A. leukosit

Penjelasan:

leukosit atau sel darah putih merupakan sel darah yg berperan sebagai sistem pertahanan terhadap serangan kuman dan parasit. Jenis2 leukosit seperti neutrofil, basofil, eusinofil, limfosit dan monosit yg mempunyai perannya masing2 tergantung jenis mikroorganisme yg menyerang

Pertanyaan Lainnya
Masyarakat luar negeri dapat sebagai produsen, sebagai contoh a. indonesia mengekspor karet ke amerika b. arab saudi menanamkan modalnya di indonesia c. indonesia mengimpor sepeda motor dari jepang d. indonesia mendatangkan tenaga ahli dari rusia​ . i see many .... in front of my house. a. geese b. goose c. a goose d. g . andi : what is it? beny : it is .... a. butterflies b. many butterflies c. a butterfly d. an butterfly the man raises a huge log by himself. he is so a. clever b. strong c. lazy d. lenny rini a. young : my grandfather is 110 years old nc wow, he is so .... now. b. small c. big d.what​ Memahami dan hafal puisi memperhatikan ekspresi wajah lafal intonasi irama dan gerak tubuh adalah persiapan yang harus dilakukan dalam a.membaca puisi dengan memakai tek b.mendeklamasi puisi c.membaca dongeng d.membaca pantun pls jawab ini ulangan jam 11 dikumpul​ Titik ( -4 , 2 ) dicerminkan terhadap garis y = -x , koordinat titik bayangannya adalah .... *​ 25. Dalam percobaan melempar 3 uang logam secara bersamaan, pelu. ang muncul 3 gambar adalah​ 1.Sebuah kardus berbentuk balok dengan jumlah panjang semua rusuk nya 210 cm, panjang 26cm,dan tinggi 20cm. volume kardus adalah? a. 12.480 b. 13.590 c. 14.250 d. 15.640 2. Sebuah prisma alasnya berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang sisi miring 17 cm dan panjang alas 8 cm. diketahui tinggi prisma adalah 20 cm. volume prisma tersebut adalah? a. 640 b. 560 c. 440 d. 400 mohon bantuan nyaa kk​ Campuran Kimia dari pasir​ Fadil berangkat kesekolah jam 07.00 tiap pagi. Jika ayahnya membawa mobil dengan kecepatan 40km/jam dia akan terlambat sekolah 20 menit. Bila dengan kecepatan 60km/jam, diatiba 15 menit lebih awal. Jam berapakah pelajaran pertama dimulai jika Fadil selalu hadir di batas toleransi 15 menit? A. 08.25 B. 07.30 C. 08.10 D. 08.30 Ada berapa mawar pedoman arah utama yang terdapat pada kompas Panjang : lebar : tinggi pada sebuah balok adalah 5 : 4 : 3 . panjang semua rusuknya adalah 180 cm. luas permukaan balok adalah? a. 2.250 b. 2.350 c. 2.550 d. 2450 tolong bntu jawab yaahh​ Faktor-faktor yang menghambat kajian faktor internal perusahaan.​ Masalah apa yang muncul dalam menanamkan nilai moral dan agama pada anak dalam keluarga beda agama Bagaimana penampilan lukisan 2 dimensi? kls 7 seni budaya​ The contract calls for a $1,000 ___________ for every day we go over the deadline. Perlukah suatu organisasi bisnis mempunyai visi dan misi? jelaskan dengan argumentasi yang raaional​ Adanya kebutuhan yang tak terbatas disertai dengan sumber daya yang terbatas, hal ini akan menyebabkan terjadinya Berilah contoh judul film yang berkaitan dengan politik, sosial, dan budaya​ Eko membelanjakan 25% gajinya setiap bulan.Beliau mendaptkan kenaikan gaji 40% bulan Mei . Jika total pengeluarannya sejak ia mendapatkan kenaikan gaji sampai akhir tahun adalah Rp. 1.120.000, berapakah gaji eko bulan April? A. 3.600.000 B. 4.600.000 C. 1.120.000 D. 3.200.000 Jelaskan kenapa hutan-tanah menjadi tempat tumbuh dan berkembanng ekonomi tapak lapan!.... bidang studi bmr (budaya melayu riau)​ The house usually has a study a bedroom is aroom to... a. play in b. sleep in c. read in c. study in​