frontpage hit counter

Memahami dan hafal puisi memperhatikan ekspresi wajah lafal intonasi irama dan gerak tubuh adalah persiapan yang harus dilakukan dalam a.membaca puisi dengan memakai tek
b.mendeklamasi puisi
c.membaca dongeng
d.membaca pantun

pls jawab ini ulangan jam 11 dikumpul​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

membaca puisi dengan menggunakan tek

Penjelasan:


Pertanyaan Terkait

Susunan keanggotaan mpr sebelum dan sesudah amandemen

Answers

Sebelum Amandemen, Susunan Keanggotaan MPR adalah berdasarkan Hasil pilihan rakyat serta kedudukan MPR sebelum Amandemen adalah pemegang kekuasaan tertinggi negara (Lembaga Tertinggi). Setelah Amandemen, Susunan Keanggotaan MPR adalah berdasarkan Gabungan dari Anggota DPR dan DPD serta kedudukannya menjadi sejajar dengan DPR dan Presiden namun tetap dapat mencabut jabatan Presiden.

Sebutkan makna negara kesatuan republik indonesia

Answers

Jawaban:

Negara Republik Indonesia adalah Kepanjangan dari NKRI, makna dari NKRI adalah sebuah negara kesatuan bukan (Federal) dengan bentuk pemerintahan republik.

Republik adalah suatu bentuk pemerintahan dimana kedaulatan ada ditangan rakyat namun dikepalai oleh seseorang yang disebut dengan PRESIDEN

Indonesia sebagai negara kesatuan berbentuk Republik disebutkan langsung dalam PASAL 1 ayat (1) UUD Tahun 1945

Note:

Jangan Hapus Jawaban Ku!!!

Jadikan Jawaban Tercerdas

#ayo belajar

Rangkuman pentingnya kerjasama dalam berbagai bidang kehidupan

Answers

Jawaban:

Kerjasama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting dilakukan. Mengapa begitu? tentunya agar Setiap masalah Dapat diselesaikan secara lebih mudah dan cepat. selain itu bekerja sama seperti gotong royong/kerja bakti dapat mempererat persaudaraan antar warga.

Perhatikan pernyataan di bawah ini! 1. Aktivitas manusia 2. Ide manusia 3. Sistem pengetahuan 4. Organisasi sosial 5. Mata pencaharian Unsur-unsur kebudayaan terdapat pada nomor . . . .

Answers

Jawaban:

Kalo Gak Salah 5 Sama 4

Penjelasan:

Maaf Ye kalau Salah-!

Jawaban Pendek = Nomor 3, 4, dan 5.

Penjelasan = Aktivitas dan Ide manusia bukan merupakan unsur-unsur kebudayaan serta pengetahuan, organisasi sosial, dan mata pencaharian merupakan yang termasuk dalam unsur unsur kebudayaan. Beberapa contoh Unsur kebudayaan lainnya adalah : Bahasa, Religi dan Kesenian

Perhatikan pernyataan berikut! 1) Perkirakan perbedaan karakteristik komunitas 2) Bersikap baik kepada orang lain 3) Selalu berpikir positif 4) Mendiskriminasi orang lain 5) Saya tidak ingin membantu orang lain Berdasarkan pernyataan di atas, yang merupakan sikap untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat.

Answers

Jawaban:

Sikap untuk menjaga Keharmonisan Masyarakat adalah Sikap pada Nomor = 2 dan 3.

Penjelasan:

Sikap pada nomor 2 dan 3 merupakan sikap yang menunjukkan Rasa sosial yang tinggi dan baik. sikap ini dapat menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Masyarakat yang terdiri atas berbagai macam suku yang masing masing

Answers

Jawaban:

Masyarakat multikultural adalah masyarakat yang terdiri atas berbagai macam suku yang masing-masing mempunyai struktur budaya (culture) yang berbeda-beda.

Jawaban:

Masyarakat multikultural.

Penjelasan:

Masyarakat multikultural adalah masyarakat yang struktur penduduknya terdiri dari beragam etnik dan keragaman itu menjadi sumber keragaman kebudayaan atau subkultur dari masing-masing etnik.

Jelaskan nilai yang terkandung dalam pancasila

Answers

Jawaban:

1. Nilai Ketuhanan

2. Nilai Kemanusiaan

3. Nilai Persatuan

4. Nilai Kerakyatan

5. Nilai Keadilan

Penjelasan:

. jelaskan secara geopolitik indonesia menganut wawasan kombinasi

Answers

Wawasan nusantara berfungsi sebagai pedoman, motivasi, dorongan, serta rambu-rambu dalam menentukan segala kebijakan, keputusan, tindakan, dan perbuatan bagi penyelenggaraan negara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

penjelasan :

Ada dua pengertian yang terkandung dalam konsep . geopolitik sebagai ilmu : memberikan wawasan obyektif akan posisi Sistem pemerintahan, menganut sistem presidensial.

yang dimaksud dengan wawasan nusantara sebagai geopolitik. Indonesia 1.3 Tujuan. 1. Untuk mengetahui pengertian Wawasan.

Semoga membantu : D

Cerita bagaimana perasaan mu ketika naik kelas

Answers

Jawaban:

bahagia karena saya bisa naik kelas tahun ini dengan nilai yng ckup memuaskan

Penjelasan:

#maap klo kurang jelas

#jadikan jawaban tercerdas-!!

tqq

Apa hak kewarganegaraan ganda dibawah 18 tahun

Answers

setelah berusia 18 tahun atau sudah kawin, anak tersebut harus menyampaikan pernyataan untuk memilih salah satu kewarganegaraan dalam waktu paling lambat tiga tahun.29 Jan 2019

Apa hubungan karakter nasional dengan idelogi pancasila

Answers

Jawaban:

  • Hasil penelitian antara lain, (1) pendidikan karakter dengan nilai-nilai Pancasila yang di tanamkan meliputi nilai : religius, jujur, toleran, disiplin, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, menghargai prestasi, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial

Kedatangan bangsa portugis,belanda,dan jepang di wilayah indonesia yang di teruskn dengan penjajahan ,mendapat perlawanan dari bangsa indonesia di berbagai daerah.perjuangan merebut kemerdekaab mengalami perubahan strategi setelah kebangkitan nasional 1908.ciri ciri perjuangan setelah kebangkitan nasional di antara nya adalah...

Answers

Jawaban:

Organisasi yang dibentuk bersifat modern.

Lebih terarah atau terorganisasi.

Bersifat nasional tidak kedaerahan.

Dipelopori oleh kaum terpelajar.

Mengapa indonesia menggunakan sistem faderasi saat orde lama ?

Answers

Jawaban:

  • Orde lama adalah sebuah sebutan yang ditujukan bagi Indonesia di bawah kepemimpinan presiden Soekarno.
  • Soekarno memerintah Indonesia dimulai sejak tahun 1945-1968.
  • Era presiden Soeharto berkuasa di Indonesia dimulai sejak runtuhnya orde lama pada tahun 1968 sampai dengan dimulainya orde reformasi pada tahun 1998.

5 sikap kerjasama untuk mewujudkan kehidupan politik dan kehidupan ekonomi

Answers

Jawaban:

1.Dasar persamaan artinya setiap anggota dalam koperasi mempunyai hak suara yang sama.

2.Persatuan artinya setiap anggota dalam koperasi mempunyai hak suara yang sama.

3.Pendidikan artinya koperasi mendidik anggotanya untuk hidup sederhana, tidak boros dan suka menabung.

4.Demokrasi ekonomi artinya imbalan jasa yang disesuaikan dengan jasa masing-masing anggota berdasarkan keuntungan yang diperoleh.

5.Demokrasi kooperatif artinya koperasi dibentuk oleh para anggota dijalankan oleh anggota dan hasilnya untuk kepentingan anggota.

maaf kalo salah;)

semoga membantu:)

Bagaimana kalau presiden mengimplementasikan tanpa melalui dpr

Answers

Jawaban:

  • Tindakan yang harus dilakukan pemerintah apabila Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak menyetujui rancangan anggaran pendapatan dan belanja negara (RAPBN) yang diajukan pemerintah adalah pemerintah menjalankan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Berikut peran siswa dalam menjaga persatuan dan kesatuan adalah

Answers

Jawaban:

saling menghormati dan menjaga Sopan Santun Terhadap Masyarakat Dan Warga Indoneaia Saling bertoleransi terhadap sesama

Penjelasan:

MAAF YAH KALO SALAH

Jelaskan perbedaan tradisi konstitusi amerika dan eropa?

Answers

Jawaban:

Konstitusi Amerika Serikat, Undang-Undang Negara Amerika Serikat atau UU Amerika Serikat adalah hukum tertinggi di Amerika Serikat. Konstitusi ini mulai berlaku pada tahun 1789 dan menjadi model konstitusi untuk banyak negara lain sedangkan konstitusional utama Uni Eropa adalah Perjanjian Uni Eropa (TEU) dan Perjanjian Berfungsinya Uni Eropa (TFEU), yang disetujui oleh pemerintahan di seluruh negara anggota.

semoga membantu

#belajar bersama

Tuliskan 6 konsep dasar persatuan dan kesatuan bangsa

Answers

Jawaban:

Dalam substansi persatuan dan kesatuan  bangsa itu terdapat sejumlah konsep dasar, di antaranya adalah:

1. persatuan,

Berkumpulnya berbagai macam perbedaan

2. kesatuan,

Adanya bermacam macam perbedaan yang tergabung dalam satu bagian utuh

3. bangsa,

Sekelompok individu yang berasal dari wilayah yang sama. Mempunyai kesamaan ideologi, bahasa, etnis, dll

4. integrasi nasional

Upaya mempersatukan perbedaan yang ada

5. nasionalisme

Rasa cinta terhadap tanah air

6. patriotisme

Sikap berani, pantang menyerah, rela berkorban

Penjelasan:

moga ngevabtu

Setiap kegiatan yang menyakut aspek regonal dan internasiinal yang dilakukan oleh pekeribtah pusat dan daerah

Answers

Jawaban:

Hubungan Luar Negeri

Maaf kalau salah

Jelaskan yang dimaksud mengaktifan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan negara

Answers

Jawaban:

maaf saya kurang jelas kak coba sekali lagi

Pertanyaan Lainnya
Titik ( -4 , 2 ) dicerminkan terhadap garis y = -x , koordinat titik bayangannya adalah .... *​ 25. Dalam percobaan melempar 3 uang logam secara bersamaan, pelu. ang muncul 3 gambar adalah​ 1.Sebuah kardus berbentuk balok dengan jumlah panjang semua rusuk nya 210 cm, panjang 26cm,dan tinggi 20cm. volume kardus adalah? a. 12.480 b. 13.590 c. 14.250 d. 15.640 2. Sebuah prisma alasnya berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang sisi miring 17 cm dan panjang alas 8 cm. diketahui tinggi prisma adalah 20 cm. volume prisma tersebut adalah? a. 640 b. 560 c. 440 d. 400 mohon bantuan nyaa kk​ Campuran Kimia dari pasir​ Fadil berangkat kesekolah jam 07.00 tiap pagi. Jika ayahnya membawa mobil dengan kecepatan 40km/jam dia akan terlambat sekolah 20 menit. Bila dengan kecepatan 60km/jam, diatiba 15 menit lebih awal. Jam berapakah pelajaran pertama dimulai jika Fadil selalu hadir di batas toleransi 15 menit? A. 08.25 B. 07.30 C. 08.10 D. 08.30 Ada berapa mawar pedoman arah utama yang terdapat pada kompas Panjang : lebar : tinggi pada sebuah balok adalah 5 : 4 : 3 . panjang semua rusuknya adalah 180 cm. luas permukaan balok adalah? a. 2.250 b. 2.350 c. 2.550 d. 2450 tolong bntu jawab yaahh​ Faktor-faktor yang menghambat kajian faktor internal perusahaan.​ Masalah apa yang muncul dalam menanamkan nilai moral dan agama pada anak dalam keluarga beda agama Bagaimana penampilan lukisan 2 dimensi? kls 7 seni budaya​ The contract calls for a $1,000 ___________ for every day we go over the deadline. Perlukah suatu organisasi bisnis mempunyai visi dan misi? jelaskan dengan argumentasi yang raaional​ Adanya kebutuhan yang tak terbatas disertai dengan sumber daya yang terbatas, hal ini akan menyebabkan terjadinya Berilah contoh judul film yang berkaitan dengan politik, sosial, dan budaya​ Eko membelanjakan 25% gajinya setiap bulan.Beliau mendaptkan kenaikan gaji 40% bulan Mei . Jika total pengeluarannya sejak ia mendapatkan kenaikan gaji sampai akhir tahun adalah Rp. 1.120.000, berapakah gaji eko bulan April? A. 3.600.000 B. 4.600.000 C. 1.120.000 D. 3.200.000 Jelaskan kenapa hutan-tanah menjadi tempat tumbuh dan berkembanng ekonomi tapak lapan!.... bidang studi bmr (budaya melayu riau)​ The house usually has a study a bedroom is aroom to... a. play in b. sleep in c. read in c. study in​ 2. selanjutnya bersama seluruh temanmu di kelas hitunglah jumlah jenis usaha yang sudah diidentifikasi tulislah hasilnya di dalam tabel berikut​ Setiap orang akan melakukan usaha untuk memenuhi kebutuhannya. berikuit ini yang bukan merupakan usaha ekonomi perorangan adalah... . a. jasa b. pertanian c. perdagangan d. industri besar tolong di jawan cepat​ Contoh soal dan jawaban bahasa arab tentang istifham