frontpage hit counter

Adanya kebutuhan yang tak terbatas disertai dengan sumber daya yang terbatas, hal ini akan menyebabkan terjadinya

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Kelangkaan

Penjelasan:

Kelangkaan terjadi apabila kebutuhan manusia akan suatu barang atau jasa tidak terbatas, sedangkan jumlah alat pemuas kebutuhan yang tersedia di alam terbatas. Keterbatasan jumlah alat pemuas kebutuhan ini menyebabkan sebagian kebutuhan manusia belum tercukupi. Sehingga dapat dikatakan kebutuhan mausia yang belum terpenuhi itu menjadi KELANGKAAN.

Terima kasih...

#PastiBenar

#JadikanJawabanTercerdas


Pertanyaan Terkait

Selain perwakilan dari organisasi-organisasi pemuda, kongres pemuda ii turut dihadiri tokoh pendidikan dan tokoh politik indonesia. kondisi tersebut
menunjukkan ...​

Answers

Jawaban:

Pentingnya persatuan pemuda pemudi Indonesia demi tercapainya kemerdekaan Indonesia, dan pada waktu itu menghasilkan sebuah kesepakatan berupa Sumpah Pemuda.

Indonesia memberikan metode pelayaran internasional agar dapat dilalui oleh kapal laut yang berasal dari negara lain,yaitu.. a.selat sunda b.selat bali c.selat malaka d.jawaban a,b dan c benar

Answers

pertanyaan

Indonesia memberikan metode pelayaran internasional agar dapat dilalui oleh kapal laut yang berasal dari negara lain,yaitu.. a.selat sunda b.selat bali c.selat malaka d.jawaban a,b dan c benar

jawaban

  • D.jawaban a,b,c benar

Manfaat hubungan antarpelaku ekonomi pada ilustrasi di atas adalah...
a. sebagai media untuk mengetahui
sumber produksi barang dan atau jasa
b. mengetahui perhitungan produksi
usaha gula semut secara menyeluruh
c. sebagai media untuk mengetahui jenis
pekerjaan yang dilakukan masyarakat
untuk memperoleh pendapatan.
d. mengetahui lokasi produksi yang
tepat untuk mendapatkan barang dan
atau jasa​

Answers

Penjelasan:

Manfaat hubungan antar pelaku ekonomi pada ilustrasi di atas adalah mengetahui penghitungan produksi usaha gula semut secara menyeluruh .(B).

Bagaimana peran geografi dalam perkembangan di luar negeri?

Answers

Jawaban:

peran geografi dalam perkembangan di luar negeri dapat diperankan sebagai arah untuk suatu perjalanan

Penjelasan:

seperti aktivitas distribusi orang luar negeri menggunakan peran geografi melewati lautan dengan menggunakan kapal

Tuliskan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk peningkatan mutu tenaga kerja

Answers

Jawaban:

Mengadakan latihan keja bagi tenaga kerja agar memiliki kemampuan kerja yang baik.

Menyiapkan ternaga kerja terampil dengan meningkatkan terampil dengan meningkatkan pendidikan formal bagi penduduk usia sekolah.

Mengadakan pelatihan-pelatihan untuk memberikan keterampilan kepada tenaga kerja.

Penjelasan:

Semoga Bermanfaat

#Belajar Bersama Brainly

Salah satu tempat pengilangan minyak di indonesia adalah brainly

Answers

Jawaban:

Tempat Pengilangan Minyak

* Kilang Sungai Pakning, Riau ( Kapasitas 50 ribu barel / hari ) milik PT Pertamina

* Kilang Cilacap, Jawa Tengah ( Kapasitas 348 ribu barel / hari ) milik PT Pertamina

* Kilang Musi, Sumatra Selatan ( Kapasitas 127,3 ribu barel / hari ) milik PT Pertamina

SEMOGA MEMBANTU ^_^

Salah satu kerja sama ASEAN yaitu dalam menanggulangi bencana klimatik saat kebakaran hutan hebat di Sumatera. Malaysia dan Singapura atas nama ASEAN memberikan pinjaman pesawat pemadam kebakaran untuk mengurangi kebakaran hutan tersebut. Kerjasama antarnegara ASEAN dibidang social tersebut terjadi pada . . . tahun yang lalu

Answers

Jawaban:

Salah satu kerja sama ASEAN yaitu dalam menanggulangi bencana klimatik saat kebakaran hutan hebat di Sumatera. Malaysia dan Singapura atas nama ASEAN memberikan pinjaman pesawat pemadam kebakaran untuk mengurangi kebakaran hutan tersebut. Kerjasama antarnegara ASEAN dibidang sosial tersebut terjadi pada 2015 tahun yang lalu

Penjelasan:

ASEAN merupakan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau lebih populer dengan sebutan Association of Southeast Asian Nations merupakan sebuah organisasi geopolitik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia .

Keuntungan yang diperoleh dari perdagangan antardaerah tersebut adalaha

Answers

》IPS, Ekonomi

Keuntungannya adalah perdagangan antar daerah memperluas wilayah perdagangan para pedagang dan dapat menjual dan membeli barang dari daerah lain.

Kepadatan populasi ditentukan oleh faktor kecuali

Answers

Jawaban:

Beberapa hal yang menentukan kepadatan populasi adalah : Tingkat Kelahiran (Natalitas), Tingkat Kematian Mortalitas), dan Tingkat kesejahteraan penduduk. apabila tingkat kelahiran jauh lebih tinggi daripada tingkat kematian penduduk, maka kepadatan penduduk bisa dikatakan meninggi. Begitu pula sebaliknya.

Kenapa negara yg dekat garis khatulistiwa waktunya lebih singkat

Answers

Penjelasan:

Dalam berotasi, bumi ternyata berputar pada poros yang tidak tegak lurus. Melainkan terdapat kemiringan sebesar 23,5° terhadap perpotongan bidang ekuator bumi dan bidang orbit bumi terhadap matahari.

Gabungan antara revolusi bumi dan kemiringan sumbu rotasi inilah yang menyebabkan munculnya perbedaan siang dan malam.

Otomatis membuat perbedaan lama waktu di berbagai negara dunia. Pada 22 Desember sampai 21 Juni, kemiringan sumbu membuat kutub utara lebih condong ke matahari. Hal itu menjadi alasan mengapa saat ini negara-negara di wilayah utara lebih lama waktu siang harinya.

Di sisi lain, bergesernya matahari ke arah kutub selatan terjadi pada 22 Juni sampai 21 Desember, menyebabkan siang hari menjadi lebih panjang untun negara negara dibelahan selatan ekuator.

Indonesia, beruntung karena dilalui oleh garis khatulistiwa, sehingga porsi siang dan malamnya seimbang. Karena dalam 24 jam sehari, kita bisa mendapatkan siang dan malam selama kurang lebih 12 jam.

Nah itu sebabnya mengapa kadangkala waktu siang dan malam di Indonesia terasa lebih singkat dibanding belahan bumi Utara ekuator ataupun selatan ekuator.

Jelaskan pengrtian perdagangan antar pulau dan berikan contohnya !

Answers

Jawaban:

Perdagangan Antarpulau adalah kegiatan perdagangan dan/atau pendistribusian barang dari satu pulau ke pulau lain dalam satu provinsi atau antarprovinsi, yang dilakukan oleh pelaku usaha.

Contohnya

1. Perdagangan cengkih dari Kepulauan Maluku ke Pulau Jawa.

2. Perdagangan nikel dari Sulawesi Tengah ke Jawa Barat.

3. Perdagangan beras dari Jawa Timur ke Sulawesi Utara.

4. Perdagangan sapi dari Nusa Tenggara Timur ke Jakarta.

5. Perdagangan tekstil dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra.

Persamaan resiko murni dengan resiko spekulatif

Answers

Persamaan resiko murni dengan resiko spekulatif

Jawaban:

Risiko Murni (Pure Risk) adalah bentuk risiko yang jika terjadi akan menimbulkan kerugian dan bila tidak terjadi maka tidak akan menimbulkan kerugian

Risiko Spekulatif (Speculative Risk) adalah risiko yang apabila terjadi dapat menimbulkan Kerugian (loss), atau tidak menimbulkan kerugian apapun (no loss) atau dapat mendatangkan keuntungan (gain)

Penjelasan:

semoga membantu

Buat la sebuah rangkuman tentang kehidupan masyarakat pada masa praksara​

Answers

Jawaban:

Rangkuman tentang masa praaksara :

A. Zaman Prasejarah Menurut Geologi

A. Zaman Prasejarah Menurut GeologiZaman Arkaezoikum

Zaman ini adalah zaman yang paling tua, berlangsung sekitar 2500 juta tahun yang lalu, pada masa ini belum ada kehidupan karena buni masih dalam proses pembentukan serta permukaannya masih sangat panas.

Zaman Paleozoikum

Zaman ini biasa disebut zaman primer, pada masa ini suhu bumi menurun atau bumi mulai mendingin. Zaman ini berlangsung sekitar 340 juta tahun yang lalu dan pada masa ini juga muncul makhluk hidup bersel satu yang diperkirakan sebagai makhluk hidup yang pertama kali menghuni bumi

Zaman Mesozoikum / Zaman Sekunder atau biasa disebut Zaman Reptile

Masa ini berlangsung sekitar 140 juta tahun yang lalu, di zaman ini hidup reptile-reptile raksasa seperti Dinosaurus.

Zaman Neozoikum

Zaman ini adalah zaman yang sudah mulai stabil di mana sudah ada hewan menyusui yang hidup pada masa ini sekaligus berkurangnya hewan reptile besar, zaman ini masih terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu :

Zaman Divilum / Pleistosen atau disebut juga dengan zaman es karena pada zaman ini es didaerah kutub mulai mencair karena perubahan iklim yang berlangsung sekitar 600.00 tahun yang lalu. Manusia juga sudah mulai hidup pada zaman ini.

Zaman Alluvium / Holosen berlangsung sekitar 20.000 tahun yang lalu di tandai dengan munculnya nenek moyang dari manusia modern yaitu homo sapiens. Masa Praaksara dan Prasejarah Di Indonesia

B. Pengertian Masa Prasejarah atau Praaksara Prasejarah atau Praaksara

Praaksara adalah zaman dimana manusia tidak atau belum mengenal tulisan, pra berarti belum / tidak dan aksara berarti huruf atau tulisan. Setiap bangsa didunia mengalami masa praaksara yang berbeda begitu juga hilangnya masa praaksara tersebut, setelah manusia mengenal tulisan maka berubah menjadi zaman sejarah.

C. Jenis-Jenis Manusia Purba Yang Pernah Hidup Di Indonesia

Berdasarkan penelitian dan fosil yang ditemukan oleh para arkeolog serta ahli lainnya banyak sekali fosil puba ditemukan di Indonesia terutama di Pulau Jawa.

Dari banyaknya fosil yang ditemukan di pulau jawa ada sebagian besar yang ditemukan di Lembah Sungai Brantas dan Lembah Begawan Solo, yang membuktikan kalau ditempat itulah mereka tinggal.

Jenis-jenis manusia yang hidup di Indonesia adalah :

  • Meganthropus Paleojavanicus,

berarti manusia purba besar dan tua yang hidup di Jawa, ia memiliki tubuh yang kekar. Manusia purba ini ditemukan di Sangiran, Surakarta oleh Von Koeningswald pada tahun 1936 dan 1941.

  • Pithecanthropus Erectus

berarti manusia kera tegak berdiri, dengan ciri-ciri berbadan tegak dan memiliki tinggi sekitar 165-180 cm. Manusia purba ini ditemukan oleh Eugene Dubois di Trinil dekat Begawan Solo Surakarta tahun 1891 dan merupakan manusia purba yang paling banyak ditemukan di Kedungtrubus, Trinil, Mojokerto, Sangiran dan Ngandong.

  • Homo,

berarti manusia ada beberapa jenis homo yaitu homo soloensis, homo wajakensis dan homo sapiens, keadaan dan ciri fisik mereka lebih sempurna dibanding Manusia purba sebelumnya.

Perkembangan Manusia Purba

Di Indonesia Perkembangan dan perubahan manusia purba selalu terjadi dari masa ke masa, dibawah ini akan diberikan penjelasannya.

D. Corak/Masa Kehidupan Manusia Purba

  • Masa Berburu Dan Meramu,

Kehidupan dimasa berburu dan meramu sangat identik dengan hidup berpindah-pindah atau nomaden. Kehidupan pada masa ini biasa disebut food gathering yang berarti memanfaatkan dan mengambil makanan yang bersumber dari alam tanpa harus menanam atau mengolahnya dulu. Peralatan yang digunakan pada masa ini adalah kapak perimbas untuk menebang kayu, memecahkan tulang dan menguliti binatang. & kapak genggam untuk menggali umbi dan memotong binatang buruan serta alat serpih yang berfungsi sebagai pisau.

  • Masa Bercocok Tanam (Food producing).

Pada masa ini manusia purba mulai mengenal kegiatan bercocok tanam dan pada masa ini juga mereka sudah tingal menetap disuatu tempat dan memiliki rumah. Namun, kegiatan berburu dan meramu masih belum hilang sepenuhnya dari kehidupan mereka.Alat-alat yang digunakan pada masa ini banyak terbuat dari batu yang dihaluskan seperti mata panah, gerabah, beliung persegi, dan kapak lonjong.

  • Masa Perundagian atau pertukangan.

Pada masa ini, manusia purba sudah mengenal pembagian tugas atau kerja. Pertukangan dan pengecoran logam seperti perunggu juga sudah dikenal untuk memenuhi keperluan / peralatan rumah tangga.

Apakah murid-murid di kelas berganti lagi jika kamu sekolah di sma negeri? contohnya, saat kita naik ke kelas 11, apakah kita akan berpisah dari teman-teman kelas kita dahulunya?

Answers

Jawaban:

Tidak

Penjelasan:

Karena kita hanya naik kelas bukan pindah sekolah , sehingga tidak ada yg berpisah dengan teman² kelas

Terjadinya perubahan sosial politik di negeri belanda dan di tanah jajahan disebabkan..

Answers

Jawaban:

Tingkat kemajuan pendidikan di luar negeri jajahan. Karena, semakin pendidikan berkembang maka para bangsa Belanda tidak bisa lagi membodohi seseorang (bangsa tertentu).

Penjelasan:

Maaf kalau salah ya jawabannya;Semoga membantu^^

#brainly

#jadikanjawabanterbaik^^

Jelaskan bagaimana cara penuebaran agama islam.di.indonesia

Answers

Jawaban:

Dengan cara berdagang

orang Arab, Gujarat, dan Persia datang ke Indonesia untuk berdagang dibalik berdagang mereka pula menyebarkan agama Islam dengan berdakwah

Dengan cara pertunjukan seperti pertunjukan wayang

semoga bermanfaat

Minyak dan batubara adalah hasil produksi dari sektor

Answers

Jawaban:

Sektor Pertambangan

Semoga Bermanfaat

Sebutkan dan jelaskan ciri-ciri negara asean beserta contohnya

Answers

Negara negara ASEAN dan ciri ciri nya

1. Laos

satu satu nya negara di ASEAN yang tidak mempunyai wilayah lautan.

2. Indonesia

Negara terbesar di ASEAN dan tempat candi Borobudur berada yang merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia

3. Brunai Darussalam

Negara penghasil minyak dan gas bumi. Terletak di pulau Kalimantan

4. Timor Leste

Negara Timor Leste adalah wilayah yang keluar dari Republik Indonesia dan menjadi negara merdeka bernama Timor Leste

5. Myanmar

Negara dengan hasil pertanian yang baik

6. Malaysia

Negara bekas jajahan Inggris berbentuk persemakmuran dan wilayah nya dibagi menjadi dua yaitu wilayah timur dan barat

7. Singapura

Satu satunya negara maju di Asia tenggara dan negara terkecil di Asia tenggara

8. Filipina

Negara kepulauan yang memiliki keindahan laut yang indah

9. Kamboja

Negara Indochina yang kaya akan hasil pertanian yang memiliki kuil legendaris Angkor Wat

10. Vietnam

Negara yang pernah mengalami perang saudara.

11. Thailand

Negara yang tidak pernah dijajah oleh bangsa asing dan dijuluki gajah putih

Jelaskan sebutan bagi pelaku ekonomi dalam kegiatan ekonomi

Answers

Penjelasan:

Pelaku ekonomi dalam suatu perekonomian terdiri atas rumah tangga, pemerintah, perusahaan, masyarakat luar negeri, dan masih banyak lainnya. ... Secara umum peran para pelaku ekonomi adalah sebagai penggerak kegiatan produksi, distribusi dan konsumsi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan merata.

Sebutkan dan jelaskan aspek penting dalam praktik individu?

Answers

Jawaban:

kepedulian kepada individual lain

Pertanyaan Lainnya
Berilah contoh judul film yang berkaitan dengan politik, sosial, dan budaya​ Eko membelanjakan 25% gajinya setiap bulan.Beliau mendaptkan kenaikan gaji 40% bulan Mei . Jika total pengeluarannya sejak ia mendapatkan kenaikan gaji sampai akhir tahun adalah Rp. 1.120.000, berapakah gaji eko bulan April? A. 3.600.000 B. 4.600.000 C. 1.120.000 D. 3.200.000 Jelaskan kenapa hutan-tanah menjadi tempat tumbuh dan berkembanng ekonomi tapak lapan!.... bidang studi bmr (budaya melayu riau)​ The house usually has a study a bedroom is aroom to... a. play in b. sleep in c. read in c. study in​ 2. selanjutnya bersama seluruh temanmu di kelas hitunglah jumlah jenis usaha yang sudah diidentifikasi tulislah hasilnya di dalam tabel berikut​ Setiap orang akan melakukan usaha untuk memenuhi kebutuhannya. berikuit ini yang bukan merupakan usaha ekonomi perorangan adalah... . a. jasa b. pertanian c. perdagangan d. industri besar tolong di jawan cepat​ Contoh soal dan jawaban bahasa arab tentang istifham Jika diketahui a= (10,4) dan b= (3,1) maka nilai dari 2a-4b adalah....​ Bentuk iringan yang bersumber pada alat alat musik modern disebut iringan​ Mengapa pemberian pinjaman internasional lebih berisiko pada negara berkembang Diketahui m dan n adalah bilangan asli jika 75 m adalah bilangan kuadrat dan 75 n adalah bilangan pangkat 3 maka nilai terkecil dari m + n adalah​ 20. perhatikan bagian neraca pembayaran berikut! 1) pembelian saham orang luar negeri di indonesia 2) ekspor dan impor barang dagang. 3) transaksi jasa-jasa. 4) penanaman modal orang indonesia di luar negeri 5) investasi langsung penduduk luar negeri di indonesia. 6) hasil jasa pariwisata. bagian neraca pembayaran yang merupakan transaksi berjalan ditunjukkan pada nomor a. 1), 2), dan 3) b. 2), 3), dan 4) c. 4), 5), dan 6) d. 1), 3), dan 5) e. 2), 3), dan 6)​ Perhatikan gambar di samping ini! jepang baru saja meluncurkan kereta maglev. kereta ini telah memecahkan rekor dari sisi kecepatan dan kelancaran perjalanan. selain itu, kereta ini juga memiliki kecepatan maksimal 603 kilometer per jam sehingga menjadi salah satu kereta tercepat di dunia. pada saat melaju, kereta maglev mengambang 10 mm di atas rel. alat transportasi tersebut menggunakan prinsip gaya.... ilmu pengetahuan alam (ipa) - kls. iv​ Sonar dari sebuah kapal di tembakan ke dasar laut bunyi pantul terdengar 6s setelah bunyi asli bila cepat rambat bunyi di air 300m/s tentukan kedalaman laut bantu plis jawabannya 900 bukan?​ Diketahui tiga bilangan yaitu 3x, 2x + 10, dan 25. nilai x agar bilangan-bilangan tersebut menjadi tripel pythagoras adalah .​ Istilah syair berasal dari bahasa arab syi"ir atau syu"ur yang berarti perasaan yang​ 1. Pa Ahmad akan mengecat kotak amal mushola yang berbentuk kubus dengan panjang rusuk 30 cm. Beliau memiliki cat kayu ukuran 100 cc, yang cukup untuk mengecat kayu seluas 4000 cm². Cukupkah cat kayu yang dimiliki Pa Ahmad untuk mengecat kotak amal tersebut? Jelaskan jawabanmu!​ sebuah prisma alasnya berbentuk segitiga siku-siku dengan panjang sisi miring 17 cm dan panjang alas 8 cm. diketahui tinggi prisma adalah 20 cm. volume prisma tersebut adalah?​ Setelah 9 bulan uang tabungan susi dikoperasi berjumlah Rp 3.815.000.00. Koperasi memberijasa simpanan berupa bunga 12% pertahun. Maka tabungan awal susi dikoperasi tersebut sebenarnya adalah!... a. Rp 3.550.000.00 b. Rp 3.600.000.00 c. 3.650.000.00.00 d. Rp 3.500.000.0 Diketahui sebuah kerucut dengan tinggi 7 cm. Apabila jari-jarinya yaitu 35 cm, berapakah volume bangun tersebut?​