|-2 - 3|
= |-2 + 3|
= |-5|
= 5
Jawaban:
Nilai mutlak
nilai mutlak hasilnya selalu positif, dimana |-x| = x
maka:
|-2 - 3| = |-5| = 5
Jawaban: E.5
Bentuk(3a⁵)2 sama dengan
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(3a⁵)²
= 3a⁵ײ
= 3a¹⁰
Rumus suku ke n suatu barisan bilangan adalah Un = 5n - 5. jika Un = 85, maka nilai n adalah
Jawaban:
Jadi, nilai n adalah 18.
Nilai x dari persamaan 3/4x + 1 1/4 = x - 1/4x - 3 1/4
Jawaban:
3/4x
Penjelasan dengan langkah-langkah:
itu cuman buat play aja, maaf kalo salah
20. Fungsi kuadrat f(x) = 3x2 - (k-5)x+ 11 memiliki sumbu simetri x = 3. Nilai minimumnya adalah
Untuk menentukan nilai minimum dari fungsi kuadrat f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11, kita perlu mencari titik puncak dari grafik fungsi tersebut. Titik puncak merupakan titik di mana grafik fungsi memiliki nilai minimum atau maksimum.
Untuk mencari titik puncak dari suatu fungsi kuadrat f(x) = ax^2 + bx + c, kita dapat menggunakan rumus berikut:
x = -b/2a
Jika kita masukkan nilai a, b, dan c dari fungsi f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 ke dalam rumus di atas, kita akan mendapatkan:
x = (-(k-5))/2*3
= (k-5)/6
Karena fungsi kuadrat f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 memiliki sumbu simetri x = 3, maka titik puncaknya terletak pada x = 3. Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa nilai k yang memenuhi kondisi tersebut adalah k = 15.
Sekarang, kita dapat mencari nilai minimum dari fungsi f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 dengan menggunakan nilai k = 15. Untuk mencari nilai minimum dari suatu fungsi kuadrat f(x) = ax^2 + bx + c, kita dapat menggunakan rumus berikut:
f(x) = a(x-p)^2 + q
di mana p adalah titik puncak dari grafik fungsi tersebut, dan q adalah nilai minimum dari fungsi tersebut. Jika kita masukkan nilai a, b, c, dan p ke dalam rumus di atas, kita akan mendapatkan:
f(x) = 3(x-3)^2 + q
Karena x = 3 merupakan titik puncak dari grafik fungsi f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11, maka kita dapat menyimpulkan bahwa nilai minimum dari fungsi tersebut adalah q.
Dengan demikian, nilai minimum dari fungsi kuadrat f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 adalah q.
Diketahui A = {x|x< 8,xe bilangan asli } dan b {x|x≤10xe bilangan prima } anggota a- b adalah. A. 129. B. 357. C. 146. D. 123579
A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}
B = {2, 3, 5, 7}
A - B = A selisih B
C. {1, 4, 6}
KUWIZ (i.)
½ × ⅔ + ⅔ = ....
Jawaban:
penyelesaian soalkesimpulan-----------------------------------------
AyoBelajar
LearnWhitBranly
Tentukan dua suku yang hilang pada barisan bilangan 3,6, ....., 15, ....., 39, 63
Pola bilangan Fibonacci
Bilangan selanjutnya diperoleh dari penjumlahan dua bilangan sebelumnya
3,6,...,15,...,39,63
3 + 6 =9
9 + 15 = 24
dua suku yang hilang 9 dan 24
Tabel di bawah menunjukan jumlah kumpulan bilangan genap berurutan Pola Jumlah 3 bilangan genap berurutan ke- 1 2 3 4 ... 2 +4 +6 = 12 4+ 6 + 8 = 18 6+8+10=24 8 + 10 + 12 = 30 Keterangan bilangan pertama dimulai dari 2 atau 1 x 2 bilangan pertama dimulai dari 4 atau 2 x 2 bilangan pertama dimulai dari 6 atau 3 x 2 bilangan pertama dimulai dari 8 atau 4 x 2 Dengan memperhatikan keterangan tabel di atas maka jumlah 3 bilangan genap berurutan pada pola B adalah.. A. 16+ 18+ 20 = 64 B. 22 +20 + 18 = 54 C. 20 + 18+ 16 = 54 D. 16+ 18+ 20 = 54
Jawaban:
Berdasarkan tabel yang diberikan, jumlah 3 bilangan genap berurutan pada pola ke-4 adalah 30. Sehingga, jawaban yang tepat adalah D. 16+ 18+ 20 = 54.
8. Amir mempunyai kelereng biru, merah, dan hijau. Jumlah kelereng-kelereng tersebut 85. Kelereng biru.
16 lebih banyak dari pada kelereng merah. Kelereng
merah 9 kurangnya dari kelereng hijau. Jika
menyatakan banyak kelereng biru y menyatakan.
banyak kelereng merah, dan z-menyatakan banyak
kelereng hijau, SPLTV yang menggambarkan
permasalahan tersebut adalah....
A (x+y+z= 85
A.
x+y = 16
y-z = 9
B.
C.t
x+y+z= 85
x+y = 16
y-z=-9
x+y+z= 85
x - y = 16
y-z=19
D.
E.
(+)
(x+y+z= 85
x=y=9
y-z = 16
x+y+z= 85
x - y = 9
y-z = -16
Pake cara penyelesaiannya ya:)
Jawaban:
kita misalkan :
kelereng biru : x
kelereng merah : y
kelereng hijau : z
jmlh kelereng kelereng tersebut adalah 85 maka,
x+y+z = 85
kelereng biru 16 lebih banyak dari kelereng merah,
x=y+16 pindah ruas jadi x-y= 16
kelereng merah 9 kurang nya dari kelereng hijau maka,
y=z-9 pindah ruas jadi y-z= -9
jadi jika digabung
x+y+z= 85
x-y=16
y-z =-9
maaf klo salah, semoga membantu
Mengajukan suatu pola bilangan banyak nokta pada suku ke-25 adalah
Jawaban:
jawaban ny adalah 675
Penjelasan dengan langkah-langkah:
darimna dpat nya 675?
pola bilangan
n : 25
n × ( n + 2 )
25 × ( 25 + 2 )
25 × 27
675
semoga membantuu..
Tentukan persamaan garis lurus melalui titik 8 -6 dan tegak lurus dengan garis 4x - 5y = -10 tolong bantu dikumpulkna besok
(8,-6) --> x = 8 dan y = -6
Persamaan garis tegak lurus
15. Bentuk umum persamaan kuadrat 2(x² + 1) = x(x + 3) adalah....
2(x²+1)=x(x+3)
2x²+2=x²+3x
Pindah ruas
2x²-x²-3x+2=0
Terukan
x²-3x+2=0
Selesai
Semoga bermanfaat
1. Tentukan jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat berikut a. x² +9x-14 = 0 d. 2x²-10x-12=0 b. x² + 14 =0 e. 5x²+x-6=0 C. -2x² + 7x+15=0
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Mencari akar-akar persamaan kuadrat :
=
a. x² + 9x - 14 = 0
a = 1
b = 9
c = -14
=
=
=
=
x₁ = atau x₂ =
* Hasil jumlah akar-akar
=
=
= -2
* Hasil kali akar-akar
×
=
=
=
= -14
b. x² - 14 = 0
a = 1
b = 0
c = -14
=
=
=
=
=
x₁ = √14 atau x₂ = -√14
* Hasil jumlah akar-akar
√14 + (-√14)
= 0
* Hasil kali akar-akar
√14 × (-√14)
= -14
c. -2x² + 7x + 15 = 0
a = -2
b = 7
c = 15
=
=
=
=
=
x₁ = atau x₂ =
= =
= - 3/2 = 5
* Hasil jumlah akar-akar
- 3/2 + 5
=
=
=
* Hasil kali akar-akar
- 3/2 × 5
=
=
d. 2x²- 10x - 12 = 0
a = 2
b = -10
c = -12
=
=
=
=
=
x₁ = atau x₂ =
= =
= 6 = -1
* Hasil jumlah akar-akar
6 + (-1)
= -5
* Hasil kali akar-akar
6 × (-1)
= -6
e. 5x² + x - 6 = 0
a = 5
b = 1
c = -6
=
=
=
=
=
x₁ = atau x₂ =
= =
= 1 =
* Hasil jumlah akar-akar
1 +
=
=
* Hasil kali akar-akar
1 ×
=
=
MTS Al Haq akan membangun panggung teater dengan pengaturan tempat duduk pada setiap barisnya kursi akan diatur sampai tersusun 21 baris pada baris pertama akan diatur sebanyak 50 Kursi pada setiap barisnya akan bertambah 4 kursi dan baris sebelumnya berapakah kursi yang akan disediakan pada baris ke-21 b) berapakah total kursi keseluruhan?
Barisan aritmetika
Saya pergi dari A ke B dan kembali ke A dengan mobil. saya berkendara 40km/jam menuju B dan 30km/jam kembali dari B. Itu memerlukan waktu total 7 jam. Berapa lama waktu yang di tempuh untuk menuju B dan kembali dari B? kalau bisa pakai rumus aljabar, terimakasih
waktu yang di tempuh untuk menuju B
= 3 jam
dan kembali dari B
= 4 jam
pembahasan :
jarak dari A ke B = s
vAB = 40 km/jam
vBA = 30 km/jam
Berapa lama waktu yang di tempuh untuk menuju B dan kembali dari B?
tAB = ?
tBA = ?
tAB + tBA = 7 jam.
tBA = 7 - tAB
s = v.t
s = vAB. tAB = vBA. tBA
40 × tAB = 30 × (7 - tAB)
40tAB = 210 - 30tAB
70tAB = 210
tAB = 3 jam
tBA = 7 - tAB = 7 - 3 = 4 jam
-----
Agar dapat menyelesaikan pertanyaan tersebut menggunakan rumus aljabar, kita dapat menggunakan rumus waktu = jarak / kecepatan.
Waktu yang dihabiskan untuk pergi dari A ke B adalah:
t1 = d1 / v1
= 40 km / 40 km/jam
= 1 jam
Waktu yang dihabiskan untuk kembali ke A adalah:
t2 = d2 / v2
= 40 km / 30 km/jam
= 4/3 jam
≈ 1,33 jam
Jadi, waktu yang dihabiskan untuk pergi dari A ke B dan kembali ke A adalah t1 + t2 = 1 jam + 1,33 jam = 2,33 jam.
Sebagai tambahan, jika kita ingin mencari tahu jarak yang ditempuh dari A ke B dan kembali ke A, kita dapat menggunakan rumus jarak = waktu x kecepatan. Misalnya:
d = t x v
= 7 jam x 40 km/jam
= 280 km
Jadi, jarak yang ditempuh dari A ke B dan kembali ke A adalah 280 km.
-----
TERIMA KASIH SEMOGA MEMBANTU
-----
Jika x^2 = 16
maka x berapa?
tolong pliiiiiiiiiis besok mau di kumpul aku g ngerti
Jawab:
x = 4
Penjelasan dengan langkah-langkah:
pelajari lebih lanjut
contoh lainnya brainly.co.id/tugas/24822
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Karena x² = 16, (kedua ruas di akarkan)
jika kuadrat, diakarkan, dapat dicoret, sehingga hanya tinggal x saja, dan x mendefinisikan √16.
Sehingga
2x > 15 + x
tolong pliiiiiiis
Jawab:
x>15
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2x > 15 + x
2x - x > 15
x >15
pelajari lebih lanjut
PLSV brainly.co.id/tugas/2326585
pembahasan :
2x > 15 + x
2x - x > 15
x > 15
Hasil dari penjumlahan 4 1/3+5 3/4
Jawaban:
Langkah penyelesaian :Jika diubah ke pecahan campuran menjadi :
______________________________________
》Semoga Bermanfaat 《
10 1/12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
4 1/3 + 5 3/4 =
= 13/3 + 23/4
= 52/12 + 69/12
= 121/12
= 10 1/12
- Semoga bermanfaat -
Sebuah tiang bendera tingginya 10m jika digambar dengan skala 1:500 maka tinggi tiang bendera pada gambar tersebut adalah? A. 2 cm
B. 2 cm
C. 3 cm
D. 4 cm
tolong di jawab dengan cara
_______________
= T. sebenarnya ÷ skala
= 1.000 cm ÷ (1 ÷ 500)
= 1.000 ÷ 500
= 2 cm
Skala
perbandingan antara jarak pada peta dengan jarak sesungguhnya.
S = Jp/Js
skala 1 : 500
artinya,
1 cm pada peta, mewakili 500 cm yang sesungguhnya.
Js = 10 m = 10 × 100 cm = 1000 cm
Tinggi tiang bendera pada gambar
= 1000/500
= 2 cm
atau
Tinggi tiang bendera pada gambar
= Jp
= Js × S
= 1000 × 1/500
= 2 cm
(cos 4x - cos 6x + cos 8x)/(sin 4x - sin 6x + sin 8x) = cot 6x
Tolong di bantu
TrIgoNometrI
jumlah selisih sudut
ruas kiri
Jawab:
(cos(6x))/(sin(6x)) = cot 6x [terbukti]
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(cos 4x - cos 6x + cos 8x)/(sin 4x - sin 6x + sin 8x) = cot 6x
∵ cos a + cos b = 2 cos (½(a+b)) cos (½(a-b))
.. sin a + sin b = 2 sin (½(a+b)) cos (½(a-b)) ∴
(cos 4x + cos 8x - cos 6x)/(sin 4x + sin 8x - sin 6x) = cot 6x
([2 cos (½(4x+8x)) cos (½(4x-8x))] - cos 6x)/([2 sin (½(4x+8x)) cos (½(4x-8x))] - sin 6x) = cot 6x
([2 cos (½(12x)) cos (½(-4x))] - cos 6x)/([2 sin (½(12x)) cos (½(-4x))] - sin 6x) = cot 6x
([2 cos (6x) cos (-2x)] - cos 6x)/([2 sin (6x) cos (-2x)] - sin 6x) = cot 6x
∵ cos(-a) = cos(a) [nilai arccos positif di kuad i dan iv] ∴
([2 cos (6x) cos (2x)] - cos 6x)/([2 sin (6x) cos (2x)] - sin 6x) = cot 6x
(cos(6x)(2cos(2x)-1))/(sin(6x)(2cos(2x)-1)) = cot 6x
(cos(6x))/(sin(6x)) = cot 6x
∵ sin(a)/cos(a) = tan(a), cos(a)/sin(a) = cot(a) ∴
(cos(6x))/(sin(6x)) = cot 6x [terbukti]
(XCVI)