frontpage hit counter

20. Fungsi kuadrat f(x) = 3x2 - (k-5)x+ 11 memiliki sumbu simetri x = 3. Nilai minimumnya adalah​

Jawaban

Jawaban 1

Untuk menentukan nilai minimum dari fungsi kuadrat f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11, kita perlu mencari titik puncak dari grafik fungsi tersebut. Titik puncak merupakan titik di mana grafik fungsi memiliki nilai minimum atau maksimum.

Untuk mencari titik puncak dari suatu fungsi kuadrat f(x) = ax^2 + bx + c, kita dapat menggunakan rumus berikut:

x = -b/2a

Jika kita masukkan nilai a, b, dan c dari fungsi f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 ke dalam rumus di atas, kita akan mendapatkan:

x = (-(k-5))/2*3

= (k-5)/6

Karena fungsi kuadrat f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 memiliki sumbu simetri x = 3, maka titik puncaknya terletak pada x = 3. Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa nilai k yang memenuhi kondisi tersebut adalah k = 15.

Sekarang, kita dapat mencari nilai minimum dari fungsi f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 dengan menggunakan nilai k = 15. Untuk mencari nilai minimum dari suatu fungsi kuadrat f(x) = ax^2 + bx + c, kita dapat menggunakan rumus berikut:

f(x) = a(x-p)^2 + q

di mana p adalah titik puncak dari grafik fungsi tersebut, dan q adalah nilai minimum dari fungsi tersebut. Jika kita masukkan nilai a, b, c, dan p ke dalam rumus di atas, kita akan mendapatkan:

f(x) = 3(x-3)^2 + q

Karena x = 3 merupakan titik puncak dari grafik fungsi f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11, maka kita dapat menyimpulkan bahwa nilai minimum dari fungsi tersebut adalah q.

Dengan demikian, nilai minimum dari fungsi kuadrat f(x) = 3x^2 - (k-5)x + 11 adalah q.


Pertanyaan Terkait

Diketahui A = {x|x< 8,xe bilangan asli } dan b {x|x≤10xe bilangan prima } anggota a- b adalah. A. 129. B. 357. C. 146. D. 123579​

Answers

A = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}

B = {2, 3, 5, 7}

A - B = A selisih B

C. {1, 4, 6}

KUWIZ (i.)
½ × ⅔ + ⅔ = ....

Answers

LUTFIPROTEAM===============

Question:

Answer:

Jawaban:

penyelesaian soal

kesimpulan

-----------------------------------------

AyoBelajar

LearnWhitBranly

Tentukan dua suku yang hilang pada barisan bilangan 3,6, ....., 15, ....., 39, 63​

Answers

Pola bilangan Fibonacci

Bilangan selanjutnya diperoleh dari penjumlahan dua bilangan sebelumnya

3,6,...,15,...,39,63

3 + 6 =9

9 + 15 = 24

dua suku yang hilang 9 dan 24

Tabel di bawah menunjukan jumlah kumpulan bilangan genap berurutan Pola Jumlah 3 bilangan genap berurutan ke- 1 2 3 4 ... 2 +4 +6 = 12 4+ 6 + 8 = 18 6+8+10=24 8 + 10 + 12 = 30 Keterangan bilangan pertama dimulai dari 2 atau 1 x 2 bilangan pertama dimulai dari 4 atau 2 x 2 bilangan pertama dimulai dari 6 atau 3 x 2 bilangan pertama dimulai dari 8 atau 4 x 2 Dengan memperhatikan keterangan tabel di atas maka jumlah 3 bilangan genap berurutan pada pola B adalah.. A. 16+ 18+ 20 = 64 B. 22 +20 + 18 = 54 C. 20 + 18+ 16 = 54 D. 16+ 18+ 20 = 54​

Answers

Jawaban:

Berdasarkan tabel yang diberikan, jumlah 3 bilangan genap berurutan pada pola ke-4 adalah 30. Sehingga, jawaban yang tepat adalah D. 16+ 18+ 20 = 54.

8. Amir mempunyai kelereng biru, merah, dan hijau. Jumlah kelereng-kelereng tersebut 85. Kelereng biru.
16 lebih banyak dari pada kelereng merah. Kelereng
merah 9 kurangnya dari kelereng hijau. Jika
menyatakan banyak kelereng biru y menyatakan.
banyak kelereng merah, dan z-menyatakan banyak
kelereng hijau, SPLTV yang menggambarkan
permasalahan tersebut adalah....
A (x+y+z= 85
A.
x+y = 16
y-z = 9
B.
C.t
x+y+z= 85
x+y = 16
y-z=-9
x+y+z= 85
x - y = 16
y-z=19
D.
E.
(+)
(x+y+z= 85
x=y=9
y-z = 16
x+y+z= 85
x - y = 9
y-z = -16





Pake cara penyelesaiannya ya:)

Answers

Jawaban:

kita misalkan :

kelereng biru : x

kelereng merah : y

kelereng hijau : z

jmlh kelereng kelereng tersebut adalah 85 maka,

x+y+z = 85

kelereng biru 16 lebih banyak dari kelereng merah,

x=y+16 pindah ruas jadi x-y= 16

kelereng merah 9 kurang nya dari kelereng hijau maka,

y=z-9 pindah ruas jadi y-z= -9

jadi jika digabung

x+y+z= 85

x-y=16

y-z =-9

maaf klo salah, semoga membantu

Mengajukan suatu pola bilangan banyak nokta pada suku ke-25 adalah​

Answers

Jawaban:

jawaban ny adalah 675

Penjelasan dengan langkah-langkah:

darimna dpat nya 675?

pola bilangan

n : 25

n × ( n + 2 )

25 × ( 25 + 2 )

25 × 27

675

semoga membantuu..

Tentukan persamaan garis lurus melalui titik 8 -6 dan tegak lurus dengan garis 4x - 5y = -10 tolong bantu dikumpulkna besok​

Answers

(8,-6) --> x = 8 dan y = -6

Persamaan garis tegak lurus

15. Bentuk umum persamaan kuadrat 2(x² + 1) = x(x + 3) adalah....​

Answers

Jawaban:

2(x²+1)=x(x+3)

2x²+2=x²+3x

Pindah ruas

2x²-x²-3x+2=0

Terukan

x²-3x+2=0

Selesai

Semoga bermanfaat

1. Tentukan jumlah dan hasil kali akar-akar persamaan kuadrat berikut a. x² +9x-14 = 0 d. 2x²-10x-12=0 b. x² + 14 =0 e. 5x²+x-6=0 C. -2x² + 7x+15=0​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Mencari akar-akar persamaan kuadrat :

=

a. x² + 9x - 14 = 0

a = 1

b = 9

c = -14

=

     =

     =

     =

x₁ =  atau  x₂ =

* Hasil jumlah akar-akar

=

=

= -2

* Hasil kali akar-akar

×

=

=

=

= -14

b. x² - 14 = 0

a = 1

b = 0

c = -14

=

      =

      =

      =

      =

x₁ = √14    atau   x₂ = -√14

* Hasil jumlah akar-akar

√14 + (-√14)

= 0

* Hasil kali akar-akar

√14 × (-√14)

= -14

c. -2x² + 7x + 15 = 0​

a = -2

b = 7

c = 15

=

     =

     =

     =

     =

x₁ =        atau    x₂ =

   =                             =

   = - 3/2                         = 5

* Hasil jumlah akar-akar

- 3/2 + 5

=

=

=

* Hasil kali akar-akar

- 3/2 × 5

=

=

d. 2x²- 10x - 12 = 0

a = 2

b = -10

c = -12

=

      =

      =

      =

      =

x₁ =      atau     x₂ =

   =                            =

   = 6                             = -1

* Hasil jumlah akar-akar

6 + (-1)

= -5

* Hasil kali akar-akar

6 × (-1)

= -6

e. 5x² + x - 6 = 0

a = 5

b = 1

c = -6

=

      =

      =

      =

      =

x₁ =      atau    x₂ =

   =                           =

   = 1                             =

* Hasil jumlah akar-akar

1 +

=

=

* Hasil kali akar-akar

1 ×

=

=

MTS Al Haq akan membangun panggung teater dengan pengaturan tempat duduk pada setiap barisnya kursi akan diatur sampai tersusun 21 baris pada baris pertama akan diatur sebanyak 50 Kursi pada setiap barisnya akan bertambah 4 kursi dan baris sebelumnya berapakah kursi yang akan disediakan pada baris ke-21 b) berapakah total kursi keseluruhan?

Answers

Barisan aritmetika

Saya pergi dari A ke B dan kembali ke A dengan mobil. saya berkendara 40km/jam menuju B dan 30km/jam kembali dari B. Itu memerlukan waktu total 7 jam. Berapa lama waktu yang di tempuh untuk menuju B dan kembali dari B? kalau bisa pakai rumus aljabar, terimakasih​

Answers

waktu yang di tempuh untuk menuju B

= 3 jam

dan kembali dari B

= 4 jam

pembahasan :

jarak dari A ke B = s

vAB = 40 km/jam

vBA = 30 km/jam

Berapa lama waktu yang di tempuh untuk menuju B dan kembali dari B?

tAB = ?

tBA = ?

tAB + tBA = 7 jam.

tBA = 7 - tAB

s = v.t

s = vAB. tAB = vBA. tBA

40 × tAB = 30 × (7 - tAB)

40tAB = 210 - 30tAB

70tAB = 210

tAB = 3 jam

tBA = 7 - tAB = 7 - 3 = 4 jam

-----

Agar dapat menyelesaikan pertanyaan tersebut menggunakan rumus aljabar, kita dapat menggunakan rumus waktu = jarak / kecepatan.

Waktu yang dihabiskan untuk pergi dari A ke B adalah:

t1 = d1 / v1

= 40 km / 40 km/jam

= 1 jam

Waktu yang dihabiskan untuk kembali ke A adalah:

t2 = d2 / v2

= 40 km / 30 km/jam

= 4/3 jam

≈ 1,33 jam

Jadi, waktu yang dihabiskan untuk pergi dari A ke B dan kembali ke A adalah t1 + t2 = 1 jam + 1,33 jam = 2,33 jam.

Sebagai tambahan, jika kita ingin mencari tahu jarak yang ditempuh dari A ke B dan kembali ke A, kita dapat menggunakan rumus jarak = waktu x kecepatan. Misalnya:

d = t x v

= 7 jam x 40 km/jam

= 280 km

Jadi, jarak yang ditempuh dari A ke B dan kembali ke A adalah 280 km.

-----

TERIMA KASIH SEMOGA MEMBANTU

-----

Jika x^2 = 16
maka x berapa?
tolong pliiiiiiiiiis besok mau di kumpul aku g ngerti

Answers

Jawab:

x = 4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

pelajari lebih lanjut

contoh lainnya brainly.co.id/tugas/24822

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Karena x² = 16, (kedua ruas di akarkan)

jika kuadrat, diakarkan, dapat dicoret, sehingga hanya tinggal x saja, dan x mendefinisikan √16.

Sehingga

2x > 15 + x
tolong pliiiiiiis

Answers

Jawab:

x>15

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2x > 15 + x

2x - x > 15

x >15

pelajari lebih lanjut

PLSV brainly.co.id/tugas/2326585

pembahasan :

2x > 15 + x

2x - x > 15

x > 15

Hasil dari penjumlahan 4 1/3+5 3/4

Answers

Jawaban:

Langkah penyelesaian :

Jika diubah ke pecahan campuran menjadi :

______________________________________

》Semoga Bermanfaat 《

10 1/12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

4 1/3 + 5 3/4 =

= 13/3 + 23/4

= 52/12 + 69/12

= 121/12

= 10 1/12

- Semoga bermanfaat -

Sebuah tiang bendera tingginya 10m jika digambar dengan skala 1:500 maka tinggi tiang bendera pada gambar tersebut adalah? A. 2 cm
B. 2 cm
C. 3 cm
D. 4 cm



tolong di jawab dengan cara ​

Answers

  • Tinggi sebenarnya = 10 m = 1.000 cm
  • Skala = 1 ÷ 500

_______________

  • Tinggi pada gambar

= T. sebenarnya ÷ skala

= 1.000 cm ÷ (1 ÷ 500)

= 1.000 ÷ 500

= 2 cm

Skala

perbandingan antara jarak pada peta dengan jarak sesungguhnya.

S = Jp/Js

skala 1 : 500

artinya,

1 cm pada peta, mewakili 500 cm yang sesungguhnya.

Js = 10 m = 10 × 100 cm = 1000 cm

Tinggi tiang bendera pada gambar

= 1000/500

= 2 cm

atau

Tinggi tiang bendera pada gambar

= Jp

= Js × S

= 1000 × 1/500

= 2 cm

(cos 4x - cos 6x + cos 8x)/(sin 4x - sin 6x + sin 8x) = cot 6x


Tolong di bantu​

Answers


TrIgoNometrI
jumlah  selisih sudut


ruas kiri

Jawab:
(cos(6x))/(sin(6x)) = cot 6x  [terbukti]

Penjelasan dengan langkah-langkah:
(cos 4x - cos 6x + cos 8x)/(sin 4x - sin 6x + sin 8x) = cot 6x

∵  cos a + cos b = 2 cos (½(a+b)) cos (½(a-b))
..   sin a + sin b   = 2 sin  (½(a+b)) cos (½(a-b))  ∴

(cos 4x + cos 8x - cos 6x)/(sin 4x + sin 8x - sin 6x) = cot 6x

([2 cos (½(4x+8x)) cos (½(4x-8x))] - cos 6x)/([2 sin (½(4x+8x)) cos (½(4x-8x))] - sin 6x) = cot 6x

([2 cos (½(12x)) cos (½(-4x))] - cos 6x)/([2 sin (½(12x)) cos (½(-4x))] - sin 6x) = cot 6x

([2 cos (6x) cos (-2x)] - cos 6x)/([2 sin (6x) cos (-2x)] - sin 6x) = cot 6x

∵  cos(-a)  =  cos(a)    [nilai arccos positif di kuad i dan iv]  ∴
([2 cos (6x) cos (2x)] - cos 6x)/([2 sin (6x) cos (2x)] - sin 6x) = cot 6x

(cos(6x)(2cos(2x)-1))/(sin(6x)(2cos(2x)-1)) = cot 6x

(cos(6x))/(sin(6x)) = cot 6x

∵  sin(a)/cos(a) = tan(a),  cos(a)/sin(a) = cot(a)  ∴
(cos(6x))/(sin(6x)) = cot 6x  [terbukti]

(XCVI)

Jika x adalah matrik ordo 2x2 memenuhi persamaan martik (2 -5) (4 7) x=(12 1)
(10 19)
Determunan (x)

Answers

Jawaban:

10

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari determinan matriks ordo 2x2, kita bisa menggunakan rumus berikut:

determinan (x) = (a * d) - (b * c)

dimana a, b, c, dan d adalah elemen matriks x, yaitu:

(a b)

(c d)

Jadi, jika x adalah matriks yang Anda sebutkan di atas, maka determinannya adalah:

determinan (x) = (2 * 19) - (4 * 7)

= 38 - 28

= 10

Jadi, determinan matriks x adalah 10.

pada sebuah denah di tuliskan skala 1:200 maka dapat di artikan atau di baca menjadi ?, dengan contoh ​

Answers


PerBanDingan
Skala

pada sebuah denah di tuliskan skala 1:200 maka dapat di artikan atau di baca menjadi
" setiap 1 satuan  mewakili  200 cm"

contoh
pada peta  1 : 200
jarak  rumah A ke  rumah B  pada peta =  5 cm
jarak  sebnarnya  = 5 x 200  cm
= 5 x 2 m
= 10 m

Tentukan gradien yang melalui titik pusat dan melalui titik (4,4)

Answers

Jawaban:

titik pusat : (0,0)

titik : x1, y1 = (0, 0)

x2, y2 = (4, 4)

gradien melalui dua titik :

y2-y1/x2-x1

= 4-0/4-0

= 4/4

= 1

Jadi gradien yang melalui titik pusat dan melalui titik (4,4) adalah 1

Titik A(4, 3) diperbesar 3×dicerminkan sumbu × di translasi (-2, -4)​

Answers

Materi : Translasi Geometri

P( x,y )⇒D[ 0,k ]⇒P'( xk,yk )

P( x,y )⇒Mx⇒P'( x,-y )

P( x,y )⇒T[ a,b ]⇒P'( x+a,y+b )

__________________________

P( x,y )⇒D[ 0,k ]⇒Mx⇒T[ a,b ]⇒P"'( xk+a, -yk+b )

A( 4,3 )⇒D[ 0,3 ]⇒Mx⇒⇒T[ -2,-4 ]⇒A"'( 10,-13 )

Semoga bisa membantu

Pertanyaan Lainnya
Bahasa Inggrisnya "peran pemuda di era teknologi"​ Diketahui A = {x|x< 8,xe bilangan asli } dan b {x|x≤10xe bilangan prima } anggota a- b adalah. A. 129. B. 357. C. 146. D. 123579​ Translate kan "the best dream is the best start"​ Alasan mengapa Islam mengutamakan ilmu pengetahuan ​ Pola ke-15 dari pola berikut: 2, 4, 6, 8,...​ Apa arti ctrl v +ctrl c ​ KUWIZ (i.) ½ × ⅔ + ⅔ = .... Gradien dari persaman garis y=1/2x+6 adalah...​ Nilai y yang memenuhi persamaan x + y = 7 5x - y = 5 adalah ....​ Buatlah pidato singkat yang harus memuat salam pembuka pendahuluan inti penutup dan salam penutup​ Gradien garis yang melalui titik (4, 6) dan titik (-3, -8) adalah....​ Persamaan garis yang melalui titik (2,0) dan bergradien 2 adalah ....​ Tentukan dua suku yang hilang pada barisan bilangan 3,6, ....., 15, ....., 39, 63​ Tabel di bawah menunjukan jumlah kumpulan bilangan genap berurutan Pola Jumlah 3 bilangan genap berurutan ke- 1 2 3 4 ... 2 +4 +6 = 12 4+ 6 + 8 = 18 6+8+10=24 8 + 10 + 12 = 30 Keterangan bilangan pertama dimulai dari 2 atau 1 x 2 bilangan pertama dimulai dari 4 atau 2 x 2 bilangan pertama dimulai dari 6 atau 3 x 2 bilangan pertama dimulai dari 8 atau 4 x 2 Dengan memperhatikan keterangan tabel di atas maka jumlah 3 bilangan genap berurutan pada pola B adalah.. A. 16+ 18+ 20 = 64 B. 22 +20 + 18 = 54 C. 20 + 18+ 16 = 54 D. 16+ 18+ 20 = 54​ Apa saja kah peranan aparatur desa sebutkan 8. Amir mempunyai kelereng biru, merah, dan hijau. Jumlah kelereng-kelereng tersebut 85. Kelereng biru. 16 lebih banyak dari pada kelereng merah. Kelereng merah 9 kurangnya dari kelereng hijau. Jika menyatakan banyak kelereng biru y menyatakan. banyak kelereng merah, dan z-menyatakan banyak kelereng hijau, SPLTV yang menggambarkan permasalahan tersebut adalah.... A (x+y+z= 85 A. x+y = 16 y-z = 9 B. C.t x+y+z= 85 x+y = 16 y-z=-9 x+y+z= 85 x - y = 16 y-z=19 D. E. (+) (x+y+z= 85 x=y=9 y-z = 16 x+y+z= 85 x - y = 9 y-z = -16 Pake cara penyelesaiannya ya:) Pertimbangkan dua larutan berair, salah satunya sukrosa (C12H22O11) dan asam nitrat lainnya (HNO3), keduanya membeku pada _1,5 C. Apa properti lainnya apakah solusi ini memiliki kesamaan? PERHATIKAN BEBERAPA JUDUL TEKS BERIKUT UNTUK MENGERJAKAN SOAL NOMOR 1-4! (i) Tumbuhan Dikotil (ii) Peranan Para nenamee delsesm mais se C Memproklamasikan Indonesia (iii) Hak dan Kewajiban Anggota Masyarakat (iv) Lingkungan Sehat 1. Kata kunci pada judul nomor (ii) salah satunya adalah ... . a. pejuang kemerdekaan b. proklamasi kemerdekaan Pejuang dalam Kemerdekaan c. memperjuangkan kemerdekaan d. peranan dalam kemerdekaan 2.informasi yang tidak akan dibahas dalam teks dengan judul nomor(iv)adalah.... .a.pengertian lingkungan sehat .b.ciri-ciri lingkungan sehat .c.manfaat reboisasi .d.cara mewujudkan lingkungan sehat 3.informasi yang tidak mungkin ditemukan dalam teks dengan judul nomor(i)adalah... .a.pengertian tumbuhan dikotil .b.cara merawat tanaman .c.ciri-ciri tumbuhan dikotil .d.contoh tumbuhan dikotil 4.berikut pasangan nomor judul dan perkiraan informasi di dalam teks yang tidak tepat adalah... .a.(iv)--> ciri ciri tumbuhan dikotil .b.(iii)-->contoh Kewajiban di lingkungan masyarakat .c. (ii)-->nama tokoh dan perannya dalam proklamasi .d.(i)-->contoh tumbuhan dikotil TOLONG DI BANTU JAWAB BESOK DIKUMPULIN ​ Paman mempunyai kebun seluas 3,5 hektar sebanyak 20% dari luas kebun ditanami kacang selebihnya ditanami jagung dan kedelai hasil panen jagung rata-rata 3,2 ton setiap hektar hasil panen jagung seluruhnya 44 atau 5 ton luas kebun yang ditanami kedelai adalah​ 5. Diketahui transformasi matriks TR → R³ memiliki matriks transformasi D = 1 0 -1 2 2 2 1 1 0 2 3 -3 Tentukan basis dan dimensi dari ker (T) dan R (T)! ​