Barisan geometri:
Ditanyakan:Suku ke-5 ?
Penyelesaian:Rumus Un Geometri:
Mencari nilai r
\frac{1}{8} \times r^{1} = \frac{1}{4} \\= > r = \frac{\frac{1}{4}}{\frac{1}{8}} \\= > r = \frac{8}{4} \\= > r = 2" alt="U_{2} = \frac{1}{8} \times r^{2-1} = \frac{1}{4} \\= > \frac{1}{8} \times r^{1} = \frac{1}{4} \\= > r = \frac{\frac{1}{4}}{\frac{1}{8}} \\= > r = \frac{8}{4} \\= > r = 2" align="absmiddle" class="latex-formula">
Mencari suku ke-5 ()
Jadi, Suku ke-5 dari barisan geometri: adalah 2.
Bentuk pecahan dari 25% adalah
a.3/4. b.1/4. c.2/3 d.1/2
jangan ngasal ya slayyyy
Penjelasan dengan langkah-langkah:
25%
25/100
(25 : 25)/(100 : 25)
1/4 (B)
-9, -5, 1, 3 maka 291 adalah suku ke berapa?
Jawaban:
1.151
Penjelasan dengan langkah-langkah:
rumus mencari suku ke-n
dengan catatan :
n = suku yang dicari
a = suku pertama
b = beda
kita cari beda dengan rumus
maka :
-5-(-9) = -5+9 = 4
kita cari suku ke 291
u291 = -9+(291-1)4
= -9+(290)4
= -9+1.160
= 1.151
maka, suku ke-291 adalah 1.151
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar ! 1. Hasil dari penjumlah pecahan 4/12 + 9/6
2. Hasil dari perkalian pecahan 0,8 × 3/4
3. Nilai dari 5,2 m/menit =..... km/jam
4. Lani membeli es krim. 1. eskrim mempunya harga Rp 5.500. Jika lani membeli 5 es krim berapa uang yang dikeluarkan Lani?
5. Dani mempunyai uang Rp. 6.000. ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp. 10.500. maka uang ya dibutuhkan Deni untuk membeli tepung terigu adalah...
Cat : * Hai semua murid² Indonesia, selamat berlibur ! Tapi jika sedang berlibur tetaplah terus giat belajar agar kedepannya kita akan tidak kesulitan dalam belajar lagi ya!
• Cara menjawab soal !
- Tidak copy paste google
- No bhs alien ( Gsjsvjavsjiabao )
- No ngasal
- semoga beruntung
Pertanyaan:
1. Hasil dari penjumlah pecahan
2. Hasil dari perkalian pecahan 0,8 ×
3. Nilai dari 5,2 m/menit = .... km/jam
4. Lani membeli es krim. 1 es krim mempunya harga Rp.5.500. Jika Lani membeli 5 es krim berapa uang yang dikeluarkan Lani?
5. Dani mempunyai uang Rp.6.000. Ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp.10.500. maka uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah ....
Jawaban:5,2 m/menit
= (5,2 ÷ 1000) km/menit
= 0,0052 km/menit
= (0,0052 × 60) km/jam
= 0,312 km/jam
Nomor 4Diketahui:
Ditanya:
Jawab:
uang yang dikeluarkan:
5 × Rp.5.500
= Rp.27.500
Jadi, uang yang dikeluarkan Lani adalah Rp.27.500
Nomor 5Diketahui:
Ditanya:
Jawab:
uang yang dibutuhkan:
Rp.10.500 – Rp.6.000
= Rp.4.500
Jadi, uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah Rp.4.500
Jumlah ke-25 suku pertama dari barisan 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19, 21, 23, 25, 27, ... adalah ...
Deret aritmetika
1. Perhatikan gambar prisma segi empat berikut! H E G A F B Diketahui titik P merupakan perpotongan antara diagonal bidang alas. Pernyataan berikut yang benar adalah....
Jawaban:
P adalah titik simetri prisma segi empat tersebut.
Kuadrat x² + (p-4) x + 16 = 0 . memiliki akar-akar yang real. Maka nilai p yang penuhi adalah....
PersamAAN Kuadrat
jenis akar
akar real D ≥ 0
x ² + (p- 4) x + 16= 0
a= 1
b= p - 4
c = 16
D≥ 0
b² -4ac ≥ 0
(p - 4)²- 4(1)(16) ≥0
(p - 4)² - 64 ≥ 0
(p - 4)² - (8)² ≥ 0
(p- 4 + 8)(p- 4- 8) ≥ 0
(p + 4) (p- 12) ≥ 0
p ≤ - 4 atau p ≥ 12
Dari 40 Siswa. Terdapad 30% Siswa yang suka Bermain Bola Berapa Banyak siswa yang suka bermain Bola?
12 siswa
Penjelasan dengan langkah-langkah:
diketahui:
jumlah siswa : 40
siswa suka bermain bola : 30%
ditanyakan :
siswa yang suka bermain bola
jawab :
F(x) =√3x+x²
f(x) =√3/2√x+3x
Cara penyelesaiannya bagaimana
Mohon bantuannya yah
Jawaban:
Cara penyelesaiannya adalah sebagai berikut:
1. Ubah persamaan menjadi bentuk akar kuadrat:
f(x) = √3x + x²
f(x) = (√3x + x²)²
2. Ubah variabel x menjadi akar kuadrat:
f(x) = (√3√x + x)²
3. Ubah variabel akar kuadrat menjadi bentuk yang lebih sederhana:
f(x) = (√3/2√x + 3x)²
4. Ubah bentuk akar kuadrat menjadi bentuk yang lebih sederhana:
f(x) = (√3/2√x + 3x)²
f(x) = (√3/2√x + 3x)
Jadi, hasil akhirnya adalah:
f(x) = √3/2√x + 3x
diketahui matriks A=(3 -10 -1 4) B=(3 2 7 5) C=(-3 10 1 -4) dan D=(5 -2 -7 3) pasangan matriks yang saling invers adalah
Jawaban:
Pasangan matriks yang saling invers adalah (A, D) dan (C, B).
Sederhanakanlah dengan menggunakan sifat perpangkatan: a. (34)³ x 27:35 = b. 64: (22) ³ x 210 =
Jawaban:
a. 34 x 27:35 = 9:35
b. 64: 8 x 210 = 32 x 210 = 6480
Diketahui f(x)=-8+2X nilai f(-4)+f(2) adalah
Jawab:
-12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menyelesaikan soal ini, masukkan nilai x yang diminta ke dalah persamaan f(x)
x= -4 →
x=2 →
maka f(-4)-f(2)= -16-(-4)= -12
Linear Fungsi
f(x) = -8 + 2x
f(-4) + f(2)
= (-8 + 2(-4)) + (-8 + 2.2)
= (-8 - 8) + (-8 + 4)
= -16 + (-4)
= -20
f(-4) + f(2) = -20
Carilah turunan fungsi
f(x) = x-x³+x²+2
TUrUnan
aLJabar
y = axⁿ
y'= na xⁿ⁻¹
f(x) = x - x³ + x² + 2
f'(x)= 1 - 3x² + 2x
Dalam sebuah kotak terdapat 4 bola biru dan 3 bola merah. dari kotak tersebut diambil 2 bola sekaligus. jika x menyatakan bola biru yang terambil, tentukan a. nilai variabel,
b. distribusi peluang
c. nilai P (1<x<2)
Jawaban:
c nilai p (12)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Selesaikan sistem persamaan non linear y = x^2 – 9 dan 2x + y = 3
Jawaban:
Dua solusi, yaitu:
x = -1 + √13, y = 5 - 2√13
atau
x = -1 - √13, y = 5 + 2√13
Penyelesaian:
ㅤㅤㅤy = x² - 9
⇔x² - y = 9 ...(1)
2x + y = 3 ...(2)
Eliminasi y di kedua persamaan
x²ㅤㅤ- y = 9
ㅤ2x + y = 3
-------------------- ( + )
x² + 2xㅤ = 12
x² + 2x + 1 = 13
ㅤㅤ(x + 1)² = 13
ㅤㅤㅤx + 1 = ± √13
ㅤ ㅤ ㅤㅤx = -1 ± √13
x = -1 + √13 atau x = -1 - √13
Jika x = -1 + √13
ㅤㅤㅤ 2x + y = 3
2(-1 + √13) + y = 3
-2 + 2√13 + y = 3
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤy = 3 + 2 - 2√13
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤy = 5 - 2√13
Jika x = -1 - √13
ㅤㅤㅤ 2x + y = 3
2(-1 - √13) + y = 3
-2 - 2√13 + y = 3
ㅤ ㅤㅤㅤㅤ y = 3 + 2 + 2√13
ㅤ ㅤ ㅤㅤㅤy = 5 + 2√13
Pembuktian: (dengan menyubstitusikan nilai x dan y ke kedua persamaan hingga membentuk kesamaan)
Persamaan 1
ㅤ ㅤㅤㅤ ㅤ ㅤ ㅤ x² - y = 9
ㅤ(-1 + √13)² - (5 - 2√13) = 9
1 - 2√13 + 13 - 5 + 2√13 = 9
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ9 = 9 ✔️
Persamaan 2
ㅤ ㅤ ㅤㅤㅤ ㅤ 2x + y = 3
2(-1 + √13) + (5 - 2√13) = 3
ㅤ-2 + 2√13 + 5 - 2√13 = 3
ㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤ3 = 3 ✔️
Persamaan 1
ㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤㅤ x² - y = 9
ㅤ(-1 - √13)² - (5 + 2√13) = 9
1 + 2√13 + 13 - 5 - 2√13 = 9
ㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤ ㅤ9 = 9 ✔️
Persamaan 2
ㅤㅤㅤ ㅤ ㅤ ㅤ2x + y = 3
2(-1 - √13) + (5 + 2√13) = 3
ㅤ-2 - 2√13 + 5 + 2√13 = 3
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ3 = 3 ✔️
Himpunan Penyelesaian = { (-1 + √13, 5 - 2√13), (-1 - √13, 5 + 2√13) }
Matematika adalah ilmu tentang struktur Sang terorganisasikan dengan baik. Jelaskan dengan memberikan contoh-contoh pada tiap bagian/ struktur tersebut ? Jawaban .
Jawaban:
Matematika adalah ilmu yang mengkaji struktur yang terorganisasikan dengan baik. Struktur ini dapat berupa konsep, simbol, aturan, dan lain-lain. Contohnya, struktur aljabar mencakup konsep seperti variabel, operator, dan persamaan. Struktur geometri mencakup konsep seperti titik, garis, dan bidang. Struktur kalkulus mencakup konsep seperti fungsi, turunan, dan integral. Struktur probabilitas dan statistik mencakup konsep seperti distribusi, rata-rata, dan varians. Struktur diskrit mencakup konsep seperti himpunan, relasi, dan logika. Struktur numerik mencakup konsep seperti aritmetika, aljabar, dan geometri. Struktur teori graf mencakup konsep seperti simpul, tepi, dan komponen terkoneksi.
6. Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 12cm, jarak titik A ke garis HF adalah…………..
A. 4√6
B. 6√4
C. 4√4
D. 6√6
E. 2√4
Dimensi Tiga
Kubus
r = 12 cm
O tengah HF
AO ⊥ HF
Jarak A ke HF
= jarak A ke O
= 1/2 r√6
= 1/2 × 12√6
= 6√6 cm
DiMensi Tiga
KUbus
jarak titik ke GAris
kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 12cm,
jarak titik A ke garis HF adalah. .
Nilai 6-10 11-15 16-20 21 -25 26-30
frekuensi 3-5-12-7-4
tentukanlah nilai modus
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Modus terletak pada kelas ke-3.
Mo = Tb + (d1 / (d1 + d2))p
Mo = modus
Tb = tepi bawah kelas modus
d1 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sebelumnya.
d2 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sesudahnya.
p = panjang/interval kelas
Tb = 16 - 0.5 = 15.5
p = 5
d1 = 12 - 5 = 7
d2 = 12 - 7 = 5
Mo = 15.5 + (7 / (7 + 5))5
Mo = 15.5 + (35/12)
Mo = 15.5 + 2.9
Mo = 18.4
Nenek membeli bawang putih 4 1/4 kg. Bu Sari datang membawakan 2,6 kg. Berapa kg bawang putih Nenek sekarang?
Jawaban:
Nenek sekarang memiliki 6,85 kg bawang putih.
Jawaban:
Jadi, berapa bawang putih nenek adalah 6 17/20 Kg
Penjelasan dengan langkah-langkah:
4 ¼ + 2,6
= 17/4 + 13/5
= 85/20 + 52/20
= 137/20
= 6 17/20
Soal 1. Pak Ilham Memiliki Sebidang Tanah Berbentuk Persegi Panjang Yang Akan Ditanami Sayur-sayuran. 0,28 bagian akan ditanami wortel, 0,36 bagian akan ditanami kol dan sisanya akan ditanami sawi. jika panjang tanah tersebut 20,8m² dan lebarnya 15,5m², maka berapakah luas tanah yang akan ditanami sawi?
2.Bu Erin Akan Membagikan 84 buah apel dan 120 buah jeruk Kepada tetangga nya sama banyak. buah-buah tersebut dimasukkan kedalam plastik. berapa jumlah masing-masing buah yang ada dalam setiap kantong plastik bu Erin?
Bantu Kak 2 nomor aja, Jawab dengan serius kalau sembarangan nanti saya laporkan akun nya
1. Pak Ilham Memiliki Sebidang Tanah Berbentuk Persegi Panjang Yang Akan Ditanami Sayur-sayuran. 0,28 bagian akan ditanami wortel, 0,36 bagian akan ditanami kol dan sisanya akan ditanami sawi. jika panjang tanah tersebut 20,8m² dan lebarnya 15,5m², maka berapakah luas tanah yang akan ditanami sawi?
Diketahui dari soal bahwa:
(koreksi sedikit, sepertinya kalau panjang dan lebar satuannya meter ya, bukan meter persegi sepertinya)
Yang ditanyakan yaitu:
Berapa luas tanah yang akan ditanami sawi?
Pertama-tama, kita harus menentukan luas tanahnya terlebih dahulu ya.
Luas = panjang x lebar
= 20,8 x 15,5
= 322,4 m²
Jadi luas tanahnya 322,4 m²
Selanjutnya kita tambahkan terlebih dahulu bagian yang akan ditanami oleh wortel dan kol.
0,28 + 0,36
= 0,64 bagian
Lalu kita kurangkan 1 dengan 0,64
1 - 0,64
= 0,36
Jadi bagian yang akan ditanami saw ada 0,36 bagian.
Lalu kita kalikan dengan luas tanahnya.
0,36 x 322,4
= 116,064
Jadi luas tanah yang akan ditanami sawi adalah 116,064 m²
2. Bu Erin Akan Membagikan 84 buah apel dan 120 buah jeruk Kepada tetangga nya sama banyak. buah-buah tersebut dimasukkan kedalam plastik. berapa jumlah masing-masing buah yang ada dalam setiap kantong plastik bu Erin?
Untuk menyelesaikan pertanyaan seperti ini, kita harus menggunakan FPB, atau Faktor Persekutuan Terbesar dari kedua bilangan (84 dan 120).
Apel Jeruk
84 120
1 84 1 120
2 42 2 60
3 28 3 40
4 21 4 30
6 14 5 24
7 12 6 20
8 15
10 12
Kita sudah temukan FPB dari 84 dan 120 adalah 12. Jadi Bu Erin akan menggunakan 12 plastik untuk dibagikan ke tetangganya sama banyak. Berapa banyak buah apel dan jeruk dalam satu plastik? Tinggal dilihat tabel faktor 84 dan 120.
Maka jumlah masing-masing buah yang ada dalam setiap kantong plastik Bu Erin adalah 7 apel dan 10 jeruk.
#SemogaBermanfaat
#BelajarBersamaBrainly
1).Luas tanah ditanami sawi
(1-0,28-0,36) x 20,8 m x 15,5 m
0,36 x 322,4 m²
116,064 m²
2). Materi FPB
24. Ibu Vita menjual makanan ringan dalam kemasan berbentuk kubus. Makanan- makanan ringan tersebut akan dimasukkan ke kardus berbentuk balok untuk dikirimkan kepada pembeli. Jika dalam satu kardus sudah berisi beberapa makanan ringan seperti pada gambar, banyak makanan ringan yang dapat ditambahkan ke dalam kardus tersebut sampai penuh adalah A. 50 buah C. 83 buah B. 52 buah D. 96 buah
Saya coba bantu jawab pertanyaan anda ya!
jangan lupa berikan bintanga dan jadikan yang terbaik jika merasa terbantu!
=========================================================
Untuk mengetahui banyak makanan ringan yang dapat ditambahkan ke dalam kardus tersebut sampai penuh, kita perlu mengetahui volume kardus tersebut dan volume makanan ringan yang sudah ada di dalamnya. Jika kita tahu kedua informasi tersebut, kita dapat menggunakan rumus volume untuk menghitung volume yang tersisa di dalam kardus setelah makanan ringan yang sudah ada di dalamnya diisi. Kemudian kita dapat menggunakan rumus volume makanan ringan untuk menghitung banyak makanan ringan yang dapat ditambahkan ke dalam kardus tersebut sampai penuh.
Tanpa informasi yang lebih spesifik tentang volume kardus dan volume makanan ringan yang sudah ada di dalamnya, saya tidak dapat memberikan jawaban yang tepat untuk pertanyaan Anda. Pastikan untuk menyertakan informasi yang cukup untuk membantu saya memahami masalah yang Anda hadapi, agar saya dapat memberikan jawaban yang tepat dan bermanfaat bagi Anda.
Sepertinya ada yang kurang dari soal ini..... :)