frontpage hit counter

Contoh faktor yang mempengaruhi kebutuhan manusia karena kemajuan IPTEK, perbedaan selera, dan status sosial​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

  1. karena semakin maju ilmu pengetahuannya dan teknologi semakin tinggi seleranya
  2. semakin tinggi tingkat pendapatan seseorang semakin tinggi kebutuhannya
  3. perbedaan selera antara satu orang dengan orang lain
Jawaban 2
Karna semakin maju nya perkembangan dan ekonomi setiap daerah

Pertanyaan Terkait

Seandainya hiro hito masih berkuasa di asia, apa dampak pentingnya?​

Answers

Dampak penting Hirohito masih berkuasa di Asia adalah:

1. Peningkatan stabilitas politik di seluruh Asia. Hirohito adalah simbol kekuatan dan stabilitas politik di Asia, dan kekuasaannya akan membantu menjaga stabilitas politik di seluruh wilayah.

2. Peningkatan ekonomi di seluruh Asia. Hirohito telah memimpin Jepang ke masa kejayaan ekonomi, dan kekuasaannya akan membantu meningkatkan ekonomi di seluruh wilayah.

3. Peningkatan hubungan antarnegara di Asia. Hirohito telah membantu menciptakan hubungan yang lebih baik antarnegara di Asia, dan kekuasaannya akan membantu meningkatkan hubungan antarnegara di wilayah ini.

4. Peningkatan kesadaran budaya di seluruh Asia. Hirohito telah mempromosikan budaya Jepang di seluruh Asia, dan kekuasaannya akan membantu meningkatkan kesadaran budaya di wilayah ini.

Kawasan pasar bebas asean disebut​

Answers

Jawaban:

Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) / AEC (Asean Economic Community)

Penjelasan:

selamat mengerjakan

AFTA (ASEAN Free Trade Area)

Penjelasan:

Tujuan dibentuk AFTA adalah meningkatkan perekonomian negara negara asean

Tulikan pemecahhan maalah dari etiap bentuk penyimpangan yang terjadi.

Answers

Penyimpangan merupakan suatu tindakan atau kejadian yang tidak sesuai dengan norma atau aturan yang berlaku dalam suatu masyarakat. Berikut ini adalah beberapa contoh bentuk penyimpangan dan cara mengatasinya:

1. Pencurian: Pencurian dapat diatasi dengan memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku pencurian, serta memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai hak milik orang lain.

2. Korupsi: Korupsi dapat diatasi dengan memberikan sanksi yang tegas kepada para pelaku korupsi, serta memperkuat sistem pengawasan dan monitoring dalam pengelolaan keuangan publik.

3. Narkoba: Penyalahgunaan narkoba dapat diatasi dengan memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku penyalahgunaan narkoba, serta memberikan rehabilitasi kepada para pengguna narkoba agar dapat kembali normal dan bisa berguna bagi masyarakat.

4. Diskriminasi: Diskriminasi dapat diatasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hak asasi manusia, serta memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku diskriminasi.

5. Kekerasan: Kekerasan dapat diatasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menghargai hak asasi manusia dan menghargai perbedaan, serta memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku kekerasan.

Jangan lupa berikan bintang dan jadikan jawaban terbaik!

Seorang akuntan pendidik memiliki tuga diantaranya Yaitu.

Answers

Jawaban:

bismillahirrahmanirrahim,

saya bantu jawab.

Seorang akuntan pendidik bertugas mengajar dan menyusun kurikulum pendidikan akuntansi. Selain itu, akuntan pendidik juga dituntut untuk mampu melakukan penelitian dan pengembangan ilmu akuntansi dasar.

Alhamdulillah,

semoga bermanfaat,

jadikan jawaban terbaik ya.

Sebutkan contob pemanfaatan umber daya alam berdaarkan ketampakan alam daerah maing maing pada mayarakat jndoneia.

Answers

MEMANFAATKAN LADANG DI DATARAN TINGGI YANG SUBUR UNTUK MENANAM SAYURAN ATAU BUAH YANG HARUS DITANAM DI DATARAN TINGGI

MEMANFAATKAN DATARAN RENDAH UNTUK MEMBANGUN RUMAH GEDUNG DLL.

MEMANFAAT KAN PANTAU MENJADI Peternakan UDANG TEMPAT WISATA DLL.

TOLONG JDIKAN JWBAN TERBAIK BINTANG TANDA LOVE JIKA ANDA TIDAK KEBERATAN TERIMAKASIH

Salah atu gangguan organ peredaran darah pada manuia diebabkan el el darah putih yang memperbanyak diri tanpa terkendali yang mengakibatkan el darah putih memakan el darah merah diebut.

Answers

Jawaban:

Leukemia terjadi ketika sumsum tulang memproduksi sel darah putih (leukosit) secara berlebihan. Sebagian sel darah putih itu berubah sifat menjadi ganas. Akibatnya, sel darah putih yang seharusnya menjadi ”tentara” untuk melindungi tubuh justru menekan trombosit (keping darah) dan eritrosit (sel darah merah).

JADI JAWABANNYA YAITU : LEUKEMIA.

Penjelasan:

SELAMAT BELAJAR✏

By : nafisasaefuljasmine

Perhitungan penduduk dengan cara mencatat penduduk atau orang-orang yang benar-benar tinggal di daerah terebut merupakan jeni enu.

Answers

Jawaban:

sensus de facto

Penjelasan:

sensus de facto adalah menggambarkan kenyataan riil pada waktu sensus/survei dilaksanakan.

Organ pencernaan yang di makud pada hewan ruminania adalah.

Answers

Jawaban:

Organ pencernaan yang di maksud pada hewan ruminania adalah lambung. Hewan ruminania adalah hewan yang memiliki sistem pencernaan yang kompleks, yang terdiri dari lambung, usus besar, dan usus kecil.

Lambung merupakan organ pencernaan yang terletak di bagian bawah abdomen pada hewan ruminania. Lambung berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan yang telah dicerna oleh mulut dan gigi. Selain itu, lambung juga berfungsi sebagai tempat fermentasi makanan yang tidak dapat dicerna oleh mulut dan gigi.

Hewan ruminania memiliki empat lambung, yaitu rumen, retikulum, omasum, dan abomasum. Masing-masing lambung memiliki fungsi yang berbeda dalam proses pencernaan makanan. Rumah merupakan lambung terbesar dan berfungsi sebagai tempat fermentasi makanan. Retikulum merupakan lambung kecil yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan. Omasum berfungsi untuk menghilangkan air dari makanan yang telah difermentasi di rumen. Sedangkan abomasum merupakan lambung yang terletak di bawah omasum dan berfungsi sebagai tempat pencernaan makanan yang telah difermentasi di rumen.

Penjelasan:

semoga menambah wawasan

Kelangkan akan berdampak pada perekonomian, alah atunya mengakibatkan pendapatan mayarakat menurun. Jelakan!.

Answers

Penjelasan:

Kelangkaan suatu barang atau jasa dapat mempengaruhi perekonomian dengan cara meningkatkan harga barang atau jasa tersebut. Hal ini dapat menyebabkan pendapatan masyarakat menurun karena mereka harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk membeli barang atau jasa yang dibutuhkan. Selain itu, kelangkaan juga dapat menyebabkan produktivitas menurun karena barang atau jasa yang dibutuhkan tidak tersedia dengan cukup baik, sehingga bisnis atau usaha yang menggunakan barang atau jasa tersebut dapat mengalami penurunan.

Secara umum, kelangkaan dapat mempengaruhi perekonomian dengan cara mengurangi pertumbuhan ekonomi, meningkatkan inflasi, dan menurunkan tingkat kepercayaan konsumen. Namun, ada juga kemungkinan kelangkaan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi jika kelangkaan tersebut disebabkan oleh faktor-faktor seperti permintaan yang tinggi, inovasi, atau teknologi baru.

Jika uatu Negara di tahun 2021 berpenduduk 100 juta, dan data pertumbuhan penduduk elama etahun menunjukkan Angka kelahiran 1%, angka kematian Seperempat dari angka kelahiran. Sedangkan dari proe migrai mauk dan keluar mencatat angka yang ama bear, Berapakah Jumlah penduduk negara terebut pada tahun 2022?.

Answers

Jawaban:

100,75 juta

Penjelasan:

Untuk menghitung jumlah penduduk negara pada tahun 2022, pertama-tama kita perlu menghitung jumlah kelahiran, kematian, dan migrasi pada tahun 2021.

Jumlah kelahiran pada tahun 2021 adalah 1% dari jumlah penduduk pada tahun 2021, yaitu 100 juta x 1% = 1 juta.

Jumlah kematian pada tahun 2021 adalah seperempat dari jumlah kelahiran, yaitu 1 juta / 4 = 250.000.

Jumlah migrasi masuk dan keluar pada tahun 2021 adalah sama besar, yaitu 250.000.

Selanjutnya, kita dapat menggunakan rumus ini untuk menghitung jumlah penduduk pada tahun 2022:

Jumlah penduduk pada tahun 2022 = jumlah penduduk pada tahun 2021 + jumlah kelahiran - jumlah kematian + jumlah migrasi

Dengan menggunakan angka-angka di atas, kita dapat menghitung jumlah penduduk pada tahun 2022 sebagai berikut:

100 juta + 1 juta - 250.000 + 250.000 = 100,75 juta

Jadi, jumlah penduduk negara tersebut pada tahun 2022 adalah 100,75 juta.

Jawaban:

100,25 juta.

Penjelasan:

Jumlah penduduk negara tersebut pada tahun 2022 adalah 100,25 juta. Ini karena angka pertumbuhan penduduk selama setahun adalah:

Pertumbuhan penduduk = (angka kelahiran + migrasi masuk - angka kematian - migrasi keluar)

= (1% x 100 juta + 0 - 0,25% x 100 juta - 0)

= 1 juta + 0 - 0,25 juta - 0

= 0,75 juta

Jadi, jumlah penduduk pada tahun 2022 adalah 100 juta + 0,75 juta = 100,25 juta.

Konsepsi Demokrasi Terpimpin dicetuskan Presiden Soekarno sejak 21 Februari 1957. Langkah pertama yang ditempuh Presiden Soekarno mewujudkan konsepsi tersebut adalah .... a. membubarkan Dewan Konstituante b. meminta dukungan Angkatan Darat c. membubarkan Kabinet Djuanda d. membentuk Dewan Nasional e. membentuk Front Nasional

Answers

Jawaban:

Langkah pertama yang ditempuh Presiden Soekarno mewujudkan konsepsi Demokrasi Terpimpin adalah membubarkan Dewan Konstituante. Demokrasi Terpimpin merupakan sebuah konsepsi pemerintahan yang dikembangkan oleh Presiden Soekarno pada tahun 1957 yang menekankan pada pemimpin yang memegang peran sentral dalam proses pengambilan keputusan dan pembangunan negara. Konsepsi ini merupakan pergeseran dari sistem demokrasi liberal yang sebelumnya diakui di Indonesia.

Jawaban:

D. Membentuk Dewan Nasional.

Penjelasan:

Presiden Soekarno membentuk Dewan Nasional pada 21 Februari 1957 untuk mendukung konsepsi Demokrasi Terpimpin. Dewan ini bertugas untuk menyebarkan keragaman politik, ideologi, dan pandangan politik yang berbeda-beda. Dengan demikian, Dewan Nasional bertugas untuk mempersiapkan kehadiran demokrasi di Indonesia. Dengan dibentuknya Dewan Nasional, Presiden Soekarno mengambil langkah pertama dalam menguatkan konsepsi Demokrasi Terpimpin.

Gunung yang melantarbelakangi ibu kota jepang adalah gunung.

Answers

Penjelasan:

Gunung yg melatarbelakangi ibukota Jepang

adalah: Gunung Fuji

Perubahan mode pakaian dikategorikan sebagai perubahan yang pengaruhnya kecil dengan ruang lingkup yang tidak luas karena A.hanya berhubungan dengan kebutuhan sekunder B.hanya diikuti ole golongan tertentu
C.tidak ada hubungan dengan bidang kebudayaan
D.tidak bertentangan dengan keyakinan masyarakat

Answers

B. hanya di ikuti oleh golongan tertentu.

[ IPS ] 9.

Faktor penyebab perubahan oial budaya dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu faktor internal dan ekternal yang termauk faktor internal adalah.

Answers

Jawaban:Faktor internal penyebab perubahan sosial adalah faktor yang berasal dari dalam masyarakat itu sendiri.

Penjelasan:Terdapat 4 faktor internal yang dapat mempengaruhi perubahan sosial, antara lain penemuan baru, konflik sosial, pemberontakan, dan dinamika penduduk.

Jawaban:

faktor yang ada dalam diri individu yang sedang belajar

Penjelasan:

tidak ada penjelasan nya langsung jawabannya

maaf kalau salah :)

Ebutkan 4 norma oial yang ada di mayarakat beerta anki yang didapat jika melanggarnya.

Answers

•norma Hukum: berupa ancaman pidana/denda

•norma Kesusilaan: dicemooh

•norma Kesopanan: dicemooh warga/dikucilkan

•norma Agama: dosa dari tuhan

Penjelasan:

ITU YA KAK,MAAF KALAU SALAHH

Setiap peraturan perundang-undangan harus sesuai dengan kenyataan yang ada di dalam kehidupan masyarakat. landasan yang digunakan di dalam pernyataan tersebut adalah ...

Answers

Jawaban:

landasan sosiologis

Penjelasan:

semoga membantu

Kronologi sangat penting dalam merekonstruksi peristiwa masa lalu dan menghindari terjadinya anakronisme. definisi anakronisme dalam sejarah adalah a. . Keracunan dalam urutan peristiwa sejarah B. Pembabakan peristiwa sejarah tanpa dasar yang jelas
C. Terjadinya "missing link" dalam urutan peristiwa sejarah
D. Terdapatnya dua peristiwa sejarah dalam versi yang berbeda
E. Hilangnya satu atau dua peristiwa sejarah dalam suatu kronologi​

Answers

Jawaban:

bantu jawab

E. Hilangnya satu atau dua peristiwa sejarah dalam suatu kronologi

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Jelaskan bentuk utama social seeking

Answers

Jawaban:

Ada Dua Bentuk Utama Pada Social Seeking. Pertama posisi Orang Tersebut Turun Ke Posisi Yang Lebih Rendah

Contoh tradii yang beraan dari kerajaan budha yang maih dipakai hingga ekarang.

Answers

Jawaban:

upacara ngaben, upacara kuningan, upacara kesodo, upacara mapandes, upacara nelobulanin , dll

5. Bagaimana parbandingan luas dan daratan Indonesia ? Jawab​

Answers

Jawaban:

luas lautan lebih besar dari luas daratan indonesia, karena luas lautan di indonesia adalah 3.273.810 km² sementara luas daratan indonesia adalah 1.919.440 km²

Penjelasan:

maaf mungkin maksud dari pertanyaan ini adalah "bagaimana perbandingan luas lautan dan daratan indonesia".

Pertanyaan Lainnya
Diketahui himpunan himpunan A = A{1,2,3,4,5} dan B = {a,b,c,d}.tentukan relasi dari himpunan A ke himpunan B 35. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga Ibu Ani membeli 2 Kg jeruk dan 3 Kg jambu biji dengan harga Rp. 75.000,00. Model matematika yang tepat dari peryataan matematika di atas adalah … * a. 3x – 2y = 75.000 b. –3x + 2y = 75.000 c. 2x + 3y = 75.000 d. 2x - 3y = 75.000​ Bibi Rasulullah Yang Berhasil Mempertahankan Madina Saat Khandaq Adalah❓​ Siapa bapak pramuka Indonesia​ Penyelesaian dari x + 2 = 5 adalah ... wwwm c. 5 a. 3 b. 4 d. 6 e. 7 ​ Cari 10 sentences dalam teks dibawah ini The latest report from Mothers and Babies: Reducing Risk through Audits and Confidential Enquiries across the UK (2022) has been released, giving a striking insight into midwifery and maternity care in 2018—2020. The report's data show that compared to White women, Black women are almost four times as likely to die during pregnancy and Asian women are almost twice as likely to die. As well as ethnic inequalities, it is clear that other factors play a disproportionate role in maternity care. Those from deprived areas are more than twice as likely to die during pregnancy as those from wealthy areas, and experiencing mental health issues or domestic abuse also places women at a severe disadvantage. The year 2022 has held further insights into maternity care, with the final Ockenden (2022) report being published, and the Kirkup (2022) review of services in East Kent. Although I am shocked by the profound impact of inequalities in care in our maternity services, I am determined to end the year on as positive a note as possible. As I look back over this year's issues and published articles, I am proud that these concerns over inequality are not going unaddressed, at least for the authors of our articles. This year, the British Journal of Midwifery has published many studies highlighting inequalities in care and suggesting how they could be addressed. From a literature review examining factors that contribute to maternal health inequalities (Crowe, 2022) to an examination of gender inclusive language on maternity service websites (Jennings et al, 2022), inequalities and the minorities being affected are clearly a priority. Our articles have also explored how training can impact implicit bias in maternity care (Chubb et al, 2022) and how ethnicity can affect labour induction (Winter, 2022). Looking forward to 2023, it is my hope that we can continue to address these issues, and that the BJM can do its part to raise awareness, explore causes and establish solutions to disparities in maternity care. I know that this would not be possible without our wonderful community of authors, reviewers and readers. I would, as ever, encourage as many of you as possible to send in your research, especially that pertaining to inequalities in maternity care, so that we can contribute to improving services in 2023. ​ Fototropisme negatif terjadi jika gerak sebagian tumbuhan .... a. Mendekati rangsangan kimia b. Menjauhi rangsangan kimia c. Menjauhi rangsangan cahaya d. Mendekati rangsangan cahaya​ Langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan perusahaan dalam pengambilan serta penempatan perempuan dalam pekerjaan bisnis internasional? Pernyataan berikut ini merupakan beberapa tujuan pola tanam yang dikembangkan oleh pemerintah rata rata berat lima beban adalah 13gram lima beban ini kemudian ditambah dengan beban lainnya 7gram . berapa rata rata berat dari enam beban tersebut​ 38. Dalam komunikasi organisasi pesan yang akan dipahami diterima dan kemudian diwujudkan antara lain dalam bentuk.... 1) pesan baru yang bisa jadi berupa perintah dan petunjuk lanjutan 2) 3) pesan baru bersifat koordinatif dengan sejawat dan bawahannya pesan baru bersifat kolaboratif saat mereka menyadari perlunya saling melengkapi dan kerjasama ​ Tuliskan cara melakukan menangkap bola basket Dua muatan berada di udara mempunyai muatan q A = 4 μC dan qB = -6 μC. Jika kedua muatan terpisah sejauh 2 cm, tentukan gaya coulombnya dan sifatnya! ​ Sebuah mata uang logam di lemparkan sebanyak 10kali. berapa peluang muncul gambar sebanyak 6 kali?​ sebuah kawat besi panjangnya 7 meter dipanaskan dari suhu 30°c sampai 80°c jika koofisien muai panjang kawat 0,000015/°c tentukan a. pertambahan panjang kawat tersebut! b. panjang akhir kawat setelah dipanaskan!​ X + y – z = -3 x + 2y + z = 7 2x + y + z = 4 19. Tentukan himpunan penyelesaian dari sistem pertidaksamaan linear tiga variabel tersebut? 20. Hitunglah x + y + z = … 21. Hitunglah 2x – y + 2z = ​ Kira kira berapa persen warga negara AS pendapatan dibayar kepada pekerja, bukan kepada pemilik modal dan tanah. A. 25% B.45% C.65% D.85%​ Nga-lellet menangka ghântèna Jenata berjalan ke arah timur sejauh 4 meter. Kemudian ia berjalan ke selatan sejauh 2 meter dan ke arah barat sejauh 4 meter. Perpindahan yang dialami Jenata adalah ... a. 10 meter ke arah selatan b. 10 meter ke arah utara c. 2 meter ke selatan d. 2 meter ke utara​ Besok adalah hari minggu ​