frontpage hit counter

Fototropisme negatif terjadi jika gerak sebagian tumbuhan .... a. Mendekati rangsangan kimia b. Menjauhi rangsangan kimia c. Menjauhi rangsangan cahaya d. Mendekati rangsangan cahaya​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

c. menjauhi rangsangan cahaya

Penjelasan:

semoga membantu ya


Pertanyaan Terkait

Jenata berjalan ke arah timur sejauh 4 meter. Kemudian ia berjalan ke selatan sejauh 2 meter dan ke arah barat sejauh 4 meter. Perpindahan yang dialami Jenata adalah ... a. 10 meter ke arah selatan b. 10 meter ke arah utara c. 2 meter ke selatan d. 2 meter ke utara​

Answers

Jawaban:

c. 2 meter ke selatan

Penjelasan:

karena pada awalnya dia berjalan ke arah selatan sejauh 4 meter, Kemudian ia berjalan ke selatan sejauh 2 meter dan ke arah barat sejauh 4 meter.

Berarti perpindahan yang dilakukannya 2 meter ke arah selatan karena pada saat berjalan 4 meter ke arah timur dia berjalan lagi 4 meter ke arah barat

Jelaskan empat macam jaringan parenkim berdasarkan fungsinya !​

Answers

1. Jaringan Parenkim Sklerenkim: Jaringan ini terdiri dari sel-sel yang berbentuk silinder yang berfungsi untuk menyediakan perlindungan mekanis dan pelindung terhadap jaringan lain. Contohnya adalah jaringan kulit.

2. Jaringan Parenkim Kolenkim: Jaringan ini terdiri dari sel-sel yang berbentuk silinder yang berfungsi untuk menyediakan jalur transportasi untuk nutrisi dan produk sampingan metabolisme. Contohnya adalah jaringan pembuluh darah.

3. Jaringan Parenkim Parenkim: Jaringan ini terdiri dari sel-sel yang berbentuk kubus atau prismatik yang berfungsi untuk menyimpan nutrisi, menghasilkan hormon, dan menyediakan struktur untuk jaringan lain. Contohnya adalah jaringan hati dan pankreas.

4. Jaringan Parenkim Kromofilik: Jaringan ini terdiri dari sel-sel yang berbentuk kubus atau prismatik yang berfungsi untuk menghasilkan energi melalui proses respirasi. Contohnya adalah jaringan otot dan jantung.

Hitunglah besar daya yang dilakukan oleh seekor sapi yang menarik gerobak dengan gaya 9.000 N sehingga gerobak tersebut dapat berpindah sejauh 10 m dalam waktu 30 detik!​

Answers

Jawaban:

3.000 Watt

Penjelasan:

Jika tau dua rumus berikut, menjawab soal ini akan terasa mudah, yaitu:

dan

F=9.000 N

s=10 m

t=30 s

Tukang kayu berdiri pada puncak atap ebuah rumah, tak engaja telah meluncurkan martil ke bawah melalui permukaan atap eng. Permukaan atap eng dianggap licin (tidak ada geekan) dan udut kemiringan atap terhadap horizontal adalah 300. Panjang atap yang dilalui martil adalah 10 m dan titik terendah atap berada 10 m dari tanah. Ujung atap terebut tepat pada permukaan dinding luar vertical. Berapa jarak dari dinding rumah tempat martil jatuh. ?.

Answers

Jarak dari dinding rumah tempat martil jatuh adalah 10 meter + 0,866 meter, yaitu 10,866 meter. Ini karena jarak yang dilalui martil adalah 10 meter dan sudut kemiringan atap terhadap horizontal adalah 300. Dengan menggunakan rumus trigonometri, kita dapat menghitung jarak vertikal yang dilalui martil sebagai 0,866 meter. Jadi, total jarak dari dinding rumah tempat martil jatuh adalah 10 meter + 0,866 meter, yaitu 10,866 meter.

Tiga buah pega identik dengan kontanta 60 N m-¹ ketiga pega terebut di uun ecara beba, maka yang memiliki kontanta pengganti terbear adalah.

Answers

Jika ketiga pegas tersebut di susun secara bebas, maka konstanta pengganti terbesar adalah ketika ketiga pegas tersebut terletak pada posisi sejajar. Hal ini karena ketika pegas terletak pada posisi sejajar, gaya yang bekerja pada masing-masing pegas tidak saling membatalkan satu sama lain, sehingga konstanta pengganti dari ketiga pegas tersebut dapat dihitung dengan menjumlahkan konstanta masing-masing pegas.

Dengan demikian, konstanta pengganti dari ketiga pegas tersebut adalah 3 x 60 N m-¹ = 180 N m-¹ jika ketiga pegas tersebut terletak pada posisi sejajar. Jika ketiga pegas tersebut diatur dalam posisi lain, maka konstanta pengganti yang dihasilkan akan lebih kecil dari 180 N m-¹.

maaf kalau salah

Setrika dg daya 250 Watt,220 volt dipakai elama 5 jam. Energi litrik uang dikonumi adalah.

Answers

Untuk menghitung jumlah energi listrik yang dikonsumsi oleh setrika, kita dapat menggunakan rumus:

E = P x t

Di mana:

E adalah jumlah energi listrik yang dikonsumsi, dalam satuan watt-jam (Wh)

P adalah daya setrika, dalam satuan watt (W)

t adalah waktu pemakaian setrika, dalam satuan jam (jam)

Dengan menggunakan rumus di atas dan nilai daya setrika yang diberikan, kita dapat menghitung jumlah energi listrik yang dikonsumsi oleh setrika tersebut. Hasilnya adalah:

E = 250 W x 5 jam = 1250 Wh

Jadi, energi listrik yang dikonsumsi oleh setrika tersebut selama 5 jam adalah 1250 Wh.

Untuk menghitung biaya pemakaian setrika, kita perlu mengetahui tarif per satuan energi listrik yang berlaku di tempat Anda. Misalnya, jika tarif per satuan energi listrik adalah Rp 1.500 per kWh, maka biaya pemakaian setrika tersebut adalah:

Biaya = E x tarif/1000 = 1250 Wh x 1500/1000 = Rp 1.875

Jadi, biaya pemakaian setrika tersebut selama 5 jam adalah Rp 1.875.

Sebuah tongkat bei dengan panjang 10 m mengambang di permukaan air ungai. Tegangan permukaan air ebear 0,50 N/m. Tentukan gaya tarik permukaan pada tongkat terebut.

Answers

Jawaban:

5N

Penjelasan:

F = T x A

= 0,5 N/m x 10 m

= 5 N

Jadi, gaya tarik permukaan pada tongkat bei tersebut adalah 5 N.

Sebuah peralatan Litrik di paang pada tanggapan Litrik 12volt dan aru nya mengalir adalah ebear 750MA berapa bearnya energi Litrik yg dibutuh kan dalam jangka 1 menit.

Answers

Jawaban:

Diketahui :

V = 12 V

I = 750 mA atau 0,75 A

t = 1 menit atau 60 detik

Ditanya :

W : ?

Penyelesaian :

W = V.I.t

W = 12.0,75.60

   = 9.60

   = 540 J

Jadi, energi listrik yang dibutuhkan adalah 540 Joule

#semogamembantu

Sebuah gerobak bergerak dengan energi kinetik 1200 Joule. Jelakan bearan pokok apa aja yang ada pada energi kinetik dan ebutkan atuannya.

Answers

Jawaban:

Besaran Massa (kg)

Besaran Panjang (m)

Penjelasan:

Ek=mv²

sebagai konstanta tidak memiliki satuan

m adalah massa memiliki satuan kg → Besaran Massa

v adalah kecepatan memiliki satuan →

Sebuah balok terapung diebuah ember berii air. Jika maa jeni balok adalah 0,8 g/cm3 dan volume balok yang berada diudara adalah 20 cm3. Tentukan volume total balok terebut!.

Answers

Jawaban:

80 cm³

Penjelasan:

Diketahui :

ρ balok = 0,8 g/cm³

Vu = 20 cm³

ρ air = 1 g/cm³

Ditanyakan :

Vtotal = ?

Jawab :

Vtotal = Vu + Vcelup

karena balok terapung maka Fa = w

Vtotal = Vu + Vcelup

Vtotal = 20 cm³ + 80 cm³ = 100 cm³

Sebuah benda bergerak dengan kelajuan konta v melalui lintaan yang berbentuk lingkaran berjari-jari R dengan percepatan entripetal (a). Agar percepatan entripetal menjadi dua kali dari emula.

Answers

Jawaban:

Untuk mengetahui percepatan entripetal yang dibutuhkan agar benda tersebut bergerak dengan percepatan entripetal yang dua kali dari sebelumnya, pertama-tama kita perlu mengetahui nilai percepatan entripetal sebelumnya. Percepatan entripetal dapat ditentukan dengan menggunakan rumus:

a = v^2 / R

Di mana:

a adalah percepatan entripetal

v adalah kelajuan benda

R adalah jari-jari lintasan benda

Untuk memperoleh percepatan entripetal yang dua kali lebih besar, kita perlu menggunakan rumus:

a' = 2 * a

Di mana:

a' adalah percepatan entripetal yang diinginkan

a adalah percepatan entripetal sebelumnya

Jadi, untuk mengetahui percepatan entripetal yang diperlukan agar benda tersebut bergerak dengan percepatan entripetal yang dua kali lebih besar, kita perlu menghitung nilai percepatan entripetal sebelumnya terlebih dahulu dengan menggunakan rumus di atas, kemudian kita dapat menggunakan rumus di atas untuk menghitung percepatan entripetal yang diinginkan.

Rumu kalor dgn hitungan 10kg daging api dgn uhu ruang dua puluh tuju derajat Celciu agar daging api mebeku di perlu kan uhu epuluh derajat Celciu berapa kalor yang dilepakan daging api?.

Answers

Jawaban:

27 derajat Celcius

Penjelasan:

maaf klo salah

Proe pencernaan kimiawi yang terjadi di dalam mulut.

Answers

Jawaban:

Proses pencernaan kimiawi di dalam mulut terjadi ketika makanan yang kita makan dicerna oleh enzim-enzim yang terdapat dalam saliva. Saliva adalah cairan yang diproduksi oleh kelenjar-kelenjar saliva di mulut, yang terdiri dari air, garam, dan enzim-enzim pencernaan. Salah satu enzim yang terdapat dalam saliva adalah amilase, yang berfungsi untuk mencerna tepung menjadi gula sederhana.

Proses pencernaan kimiawi di mulut juga terjadi ketika makanan dihancurkan oleh gerakan-gerakan gusi dan gigi. Gusi dan gigi berfungsi untuk menghancurkan makanan menjadi partikel-partikel yang lebih kecil, sehingga lebih mudah dicerna oleh enzim-enzim dalam saliva.

Setelah makanan dicerna oleh enzim-enzim di mulut, ia akan dicerna lebih lanjut oleh enzim-enzim yang terdapat dalam lambung dan usus. Proses pencernaan ini terus berlangsung sampai makanan tercerai menjadi molekul-molekul yang dapat diserap oleh tubuh.

  • Semoga membantu :)
    @pembimbingketigaku

Mengapa ebuah benda apabila telah digook benda lain di katakan kekurangan elektron atau kelebihan elektron tetapi tidak di katakan kekurangan proton atau kelebihan proton.

Answers

Penjelasan:

Apabila sebuah benda digosok dengan benda lain, maka benda tersebut akan mengalami transfer elektron dari benda yang digosok ke benda yang digosokkan. Benda yang digosok akan kehilangan beberapa elektronnya, sehingga benda tersebut dapat dikatakan kekurangan elektron atau memiliki muatan negatif. Sementara itu, benda yang digosokkan akan mendapatkan elektron dari benda yang digosok, sehingga benda tersebut dapat dikatakan memiliki kelebihan elektron atau memiliki muatan positif.

Proton merupakan bagian dari inti atom, dan tidak mudah untuk ditransfer atau diubah jumlahnya. Oleh karena itu, tidak mungkin sebuah benda dapat dikatakan kekurangan proton atau kelebihan proton hanya dengan melakukan gesekan dengan benda lain. Namun, proton dapat diubah jumlahnya melalui proses radioaktif atau proses fusi dan fisi, yang merupakan proses yang lebih kompleks dan membutuhkan energi yang lebih besar.

Makan dari lambung mauk ke uu halu pertama kali melalui.

Answers

Jawaban:

tenggorokan

Penjelasan:

maaf kalau salah pemula

Maa jeni benin 0,84 g/cm3. Apabila dinyatakan dalam Kg/m3 maa jeni benin terebut ama dengan. . . A. 8400 Kg/m3 b. 840 Kg/m3 c. 84 Kg/m3 d. 84000 Kg/m3.

Answers

Penjelasan:

0,84 g/cm³ =..........kg/m³

0,84 g → 0,00084 kg

1 cm³ → 0,0001 m³

= 0,00084 : 0,0001

= 84

= 84 kg/m³

Kotak dengan berat 100 N ditarik dengan menggunakan gaya ebear 40 N yang membentuk udut 300 terhadap umbu x. Berapa gaya Normal pada kotak terebut.

Answers

Jawaban:

-20 N

Penjelasan:

Untuk menghitung gaya normal yang bekerja pada kotak tersebut, pertama-tama kita perlu menentukan komponen-komponen gaya yang bekerja pada kotak tersebut. Kita dapat menggunakan persamaan-persamaan vektor untuk menghitung komponen-komponen tersebut.

Gaya yang bekerja pada kotak tersebut dapat dibagi menjadi dua komponen, yaitu komponen yang tegak lurus terhadap permukaan (normal) dan komponen yang sejajar dengan permukaan. Komponen normal dapat ditentukan dengan menggunakan persamaan:

Fn = Fcosθ

Di mana Fn adalah komponen normal, F adalah gaya total yang bekerja pada kotak, dan θ adalah sudut antara gaya total dan sumbu y.

Sebagai contoh, jika F = 40 N dan θ = 300, maka komponen normal adalah:

Fn = 40 N * cos(300)

= 40 N * (-0.5)

= -20 N

Jadi, gaya normal yang bekerja pada kotak tersebut adalah -20 N.

Catatan:

Perlu diingat bahwa gaya normal selalu tegak lurus terhadap permukaan yang dilalui, jadi gaya normal yang bekerja pada kotak tersebut akan selalu tegak lurus terhadap permukaan di mana kotak tersebut berada. Jika kita menggambarkan situasi ini dengan menggunakan sistem koordinat Cartesian, maka gaya normal akan berada pada sumbu y negatif (di atas sumbu x).

Ketika melakukan uji makanan dengan biuret tampak muncul warna ungu pada bahan makanan hal ini menunjukkan makanan mengandung

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Jika larutan/makanan yang diuji menggunakan biuret menjadi warna ungu, maka artinya makanan tersebut mengandung protein dan pada umumnya biuret digunakan untuk menguji kadar protein pada suatu larutan.

Jumlahkan dan kurangkan bilangan terebut
a. 34,224,58
b. 6,38-3,3.

Answers

Penjelasan:

Untuk menjumlahkan dan mengurangi bilangan, pertama-tama Anda harus memastikan bahwa bilangan tersebut dalam format yang sama. Dalam contoh pertama, bilangan tersebut sudah dalam format yang sama, sehingga Anda dapat langsung menjumlahkan atau mengurangi bilangan tersebut. Dalam contoh kedua, bilangan tersebut tidak dalam format yang sama, sehingga Anda harus mengubahnya terlebih dahulu.

a. Jumlah bilangan 34,224,58 adalah 34 + 224 + 58 = 316.

b. Untuk mengurangi bilangan 6,38 - 3,3, Anda harus mengubahnya menjadi bentuk yang sama terlebih dahulu. Jika Anda mengubah 3,3 menjadi 3.3, maka Anda dapat mengurangi bilangan tersebut dengan mudah. Hasilnya adalah 6,38 - 3,3 = 3,08.

Sekian, semoga membantu.

Jika ebuah bambu di ukur menggunakan meteran dan panjangnya 8m jika menggunakan depa epanjang 6 depak jika menggunakan penggari memiliki panjang 750cm tek ilutrai tentukanyg termauk dalam bearan pokok dan atuan dalam S?.

Answers

Jawaban:

Jika sebuah bambu memiliki panjang 8 meter menggunakan meteran, panjang 6 depa menggunakan depa, dan panjang 750 cm menggunakan penggari, maka kita dapat menghitung panjang bambu tersebut dalam satuan bearan pokok dan satuan atuan dengan cara sebagai berikut:

Untuk menghitung panjang bambu dalam satuan bearan pokok, kita perlu mengetahui bahwa 1 bearan pokok sama dengan 100 cm. Jadi, kita dapat menggunakan rumus:

Panjang bambu (dalam bearan pokok) = Panjang bambu (dalam cm) / 100

Dengan menggunakan rumus tersebut, panjang bambu dalam bearan pokok adalah 7,5 bearan pokok.

Untuk menghitung panjang bambu dalam satuan atuan, kita perlu mengetahui bahwa 1 atuan sama dengan 10 cm. Jadi, kita dapat menggunakan rumus:

Panjang bambu (dalam atuan) = Panjang bambu (dalam cm) / 10

Dengan menggunakan rumus tersebut, panjang bambu dalam atuan adalah 75 atuan.

Jadi, panjang bambu yang diukur menggunakan meteran, depa, dan penggari masing-masing adalah 8 meter, 6 depa, dan 750 cm, atau 7,5 bearan pokok dan 75 atuan.

Penjelasan:

kalau nulis soal yang bener biasakan ya

Pertanyaan Lainnya
Langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan perusahaan dalam pengambilan serta penempatan perempuan dalam pekerjaan bisnis internasional? Pernyataan berikut ini merupakan beberapa tujuan pola tanam yang dikembangkan oleh pemerintah rata rata berat lima beban adalah 13gram lima beban ini kemudian ditambah dengan beban lainnya 7gram . berapa rata rata berat dari enam beban tersebut​ 38. Dalam komunikasi organisasi pesan yang akan dipahami diterima dan kemudian diwujudkan antara lain dalam bentuk.... 1) pesan baru yang bisa jadi berupa perintah dan petunjuk lanjutan 2) 3) pesan baru bersifat koordinatif dengan sejawat dan bawahannya pesan baru bersifat kolaboratif saat mereka menyadari perlunya saling melengkapi dan kerjasama ​ Tuliskan cara melakukan menangkap bola basket Dua muatan berada di udara mempunyai muatan q A = 4 μC dan qB = -6 μC. Jika kedua muatan terpisah sejauh 2 cm, tentukan gaya coulombnya dan sifatnya! ​ Sebuah mata uang logam di lemparkan sebanyak 10kali. berapa peluang muncul gambar sebanyak 6 kali?​ sebuah kawat besi panjangnya 7 meter dipanaskan dari suhu 30°c sampai 80°c jika koofisien muai panjang kawat 0,000015/°c tentukan a. pertambahan panjang kawat tersebut! b. panjang akhir kawat setelah dipanaskan!​ X + y – z = -3 x + 2y + z = 7 2x + y + z = 4 19. Tentukan himpunan penyelesaian dari sistem pertidaksamaan linear tiga variabel tersebut? 20. Hitunglah x + y + z = … 21. Hitunglah 2x – y + 2z = ​ Kira kira berapa persen warga negara AS pendapatan dibayar kepada pekerja, bukan kepada pemilik modal dan tanah. A. 25% B.45% C.65% D.85%​ Nga-lellet menangka ghântèna Jenata berjalan ke arah timur sejauh 4 meter. Kemudian ia berjalan ke selatan sejauh 2 meter dan ke arah barat sejauh 4 meter. Perpindahan yang dialami Jenata adalah ... a. 10 meter ke arah selatan b. 10 meter ke arah utara c. 2 meter ke selatan d. 2 meter ke utara​ Besok adalah hari minggu ​ Apabila seseorang melakukan loncatan ke arah vertikal dari atas lantai, maka pada saat lepas landas (take - off) apakah terjadi percepatan atau perlambatan dan bagaimana juga halnya pada saat pendaratan (landing) ? Bagaimana cara pembuatan olahan pangan dari bahan tepung tapioka menjadi cireng​ Didi mempunyai hutang kepada Fajri Rp.12.500. setelah dagangan laku didi memperoleh laba sebesar Rp. 28.000. didi segera membayar hutangnya kepada Fajri. namun disisi lain didi juga harus membayar buku Rp. 23.500. Berapa kekurangan uang didi? kak TOLONGGG BANTU BESERTA CARA NYAAA terimakasiii​ The dialogue below is for question no. 1. Lina: What happened, Siti? You couldn't get the right answer for the math test? Siti: I wish the teacher explained things more clearly. I'm always confused in this class. 1. From the text, we know that .... A. Siti is very good at Math. B. Lina couldn't answer the test either. C. The teacher didn't give clear explanation. D. Math is always a confusing subject. Read the following dialogue to answer question No. 2 Helen: I just can't tolerate her bad habit. Clara: Who are you talking about? Helen: My classmate. Clara: What's wrong with her? Helen: She litters garbage anywhere she wants. What a bad habit she has! Clara: Don't complain. You should talk to her. You ought to remind her again and again. Helen: Thanks for the advice. 2. Which statement is NOT TRUE according to the dialogue? A. Clara tolerates littering habits. PR 1 habit​ Mantan pengajar adalah Jelaskan hubungan antara kepercayaan dalam hati dan ucapan​ Kualitas perilaku yang merupakan proses psikologis untuk memberikan penilaian terhadap suatu objek atau fenomena dengan informasi yang akurat dan otentik merupakan perilaku ...