30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)
= 30 + (-8 : 2) + 40
= 30 + (-4) + 40
= 30 - 4 + 40
= 66
~VVM
Jawaban beserta langkah-langkah:
30 + (4 x (-2)) : 2 - (-40)
= 30 + (-8) : 2 - (-40)
= 30 + (-4) - (-40)
= 26 - (-40)
= 66
Semoga bermanfaat~
-16 × 20 + 30 : (-5)
=???
-16 × 20 + 30 : (-5)
= (-16 × 20) + (30 : (-5))
= -320 + (-6)
= -320 - 6
= -326
~VVM
-16 × 20 + 30 ÷ (-5)
= -320 + -6
= -326
2. Berapa banyak ruas garis yang dimiliki masing-masing benda
Penjelasan dengan langkah-langkah:
masing²benda memiliki 5
Yang bukan sifat jajar genjang adalah … A. Sisi yang berhadapan sejajar
B. Sisi yang berdekatan sama panjang
C. Sudut yang berhadapan sama besar
D. Jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°
Memiliki sepasang sisi sejajar, merupakan ciri utama dari bangun …
A. Persegi panjang
B. Layang-layang
C. Jajar genjang
D. Trapesium
Perhatikan sifat-sifat dari layang-layang berikut.
Layang-layang tidak memiliki sisi sejajar
Diagonalnya saling berpotongan
Memiliki sepasang sudut yang sama besar
Diagonalnya sama panjang
Pernyataan yang merupakan sifat dari layang-layang adalah …
A. 1, 2, 3
B. 2, 3, 4
C. 1, 3, 4
D. 1, 2, 4
Jawaban:
1. Jawabannya adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.
2. Jawabannya adalah (C) Jajar genjang.
3. Jawabannya adalah (D) Diagonalnya sama panjang.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°. Namun, tidak ada sifat jajar genjang yang menyatakan bahwa sudut yang berhadapan sama besar. Oleh karena itu,
jawaban yang tepat adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.
2. Bangun yang memiliki sepasang sisi sejajar adalah bangun jajar genjang. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°.
3. Layang-layang adalah bangun datar yang memiliki enam sisi dan enam sudut. Sifat-sifat layang-layang yang benar adalah diagonalnya sama panjang. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggambar layang-layang dan mengukur panjang diagonalnya. Jika dua diagonal layang-layang memiliki panjang yang sama, maka layang-layang tersebut memiliki sifat diagonalnya sama panjang.
533 dibagi 7 =
pakai cara poro gapit
Penjelasan dengan langkah-langkah:
533:7=76
Maf kalo salah terimakasih
Isi lah pertanyaan² di bawah dengan benar! 62÷2=....
KPK dari 30 dan 40 adalah...
9.876-1.678 =....
FPB dari 80 dan 50 adalah....
jawablah pertanyaan nya yaa:)
Jawaban:
= 31
=120
=8189
=10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Maaf y klo slh :
Jawaban:
62÷2 = 31
KPK dari 30 dan 40 = 120
9.876-1.678 = 8.198
FPB dari 80 dan 50 = 10
MAAF KALAU SALAH !!!
2. Perbandingan anak laki-laki dan perempuan dalam sebuah keluarga adalah 2: 3, jika anak laki-laki dalam keluarga 4 orang, maka banyak anak perempuan dalam keluarga tersebut adalah.......orang
Jawaban:
6 anak perempuan
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(4 : 2) x 3 =
2 x 3 = 6
Jawaban:
6 orang
Penjelasan dengan langkah-langkah:
karena jika 2:3 ,nilai 2 adalah 4 orang jadi jika 1 maka nilainya 2 orang, jadi 4 +2 =6 orang
Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam adalah...
Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam adalah 0,1 jam atau 6 menit.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam, Anda dapat menggunakan rumus waktu = jarak / kecepatan. Jadi, waktu yang dibutuhkan adalah 5 km / 50 km/jam = 0,1 jam atau 6 menit.
Jawabannya adalah 6 menit.
Semoga ini membantu. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan tanyakan. Saya akan berusaha menjawab sebaik mungkin.
Yang TIDAK termasuk contoh garis saling sejajar pada kehidupan adalah… A. Garis bantu pada buku tulis bergaris
B. Gunting yang bilahnya terbuka
C. Pegangan eskalator
D. Kedua bagian penggaris yang berseberangan
Jawaban:
jawabannya C.pegangan eskalator
Hiji per 2 dikurangi 3/8 + hiji per 4
1/2 - 3/8 + 1/4
= 4/8 - 3/8 + 2/8
= 1/8 + 2/8
= 3/8
CIndy mempunyai uang sebesar RP8.000,00 dan Janet mempunyai uang RP 2.000,00
lebihnya dari uang Cindy. Perbandingan uang Cindy dan Janet adalah......
A.2:8
B.8:2
C.4:5
D.5:4
Jawaban:
A.2:8
maaf kalau salah ya
Jika x+x+x = 30, lalu y+y+y = 60, dan z+z+z =90, maka berapa hasil dari x+y+z = ?
Jawaban:
jawabannya adalah x + y + z = 10 + 20 + 30 = 60.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Dari persamaan yang diberikan, dapat kita simpulkan bahwa x, y, dan z merupakan tiga bilangan yang sama dan memiliki nilai yang sama. Jadi, jika x + x + x = 30, maka x = 10. Dengan demikian, jika y + y + y = 60, maka y = 20, dan jika z + z + z = 90, maka z = 30.
Jadi, jawabannya adalah x + y + z = 10 + 20 + 30 = 60.
Dari soal tersebut, kita dapat menyimpulkan bahwa x = 10, y = 20, dan z = 30. Jadi, hasil dari x+y+z = 10+20+30 = 60.
Jadi, jawabannya adalah 60.
Lim X→3 {3x − 2x² + 4x + 5} =
Jawaban:
-10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
ya hahahaha bener lo
1.540 x 7/220 = ...... dm?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1540 x7/220=
10.780/220=49 dm
8/3 x 5/2 - 19/6 = ?
Tolong dijawab soalnya harus buru buruuu
Terimakasih
Penjelasan dengan langkah-langkah:
8/3 x 5/2 = = 40/6 - 19/6 = 21/6 = 3 3/6 = 3 1/2
8/3 × 5/2 - 19/6 =
40/6 - 19/6 = 21/6 = 7/2 =
akun pertama NABOINHUPOONATKO
8. Hasil dari 81 24 - 4/5 - 20% adalah ... a. 60 24/100 b. 70 14/25
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita harus mengevaluasi operasi aritmatika yang diberikan dari kiri ke kanan. Pertama, kita harus mengurangi 4/5 dari 81 24.
81 24 - 4/5 = 81 24 - 81/5 = 64 24/5
Kemudian, kita harus mengurangi 20% dari 64 24/5. Karena 20% adalah bilangan desimal, maka kita harus mengkonversi bilangan tersebut ke bentuk pecahan.
20% = 20/100 = 1/5
Kemudian, kita bisa mengurangi 1/5 dari 64 24/5.
64 24/5 - 1/5 = 64 19/5
Dengan demikian, hasil dari 81 24 - 4/5 - 20% adalah 64 19/5. Dengan demikian, jawabannya adalah a. 60 24/100.
7,84+2500:50-150×8=
bantu jawab tolong
Jawab:
7,84+2500:50-150×8 = 7,84+50-1200 = -1142,16
Penjelasan:
Untuk menyelesaikan persamaan tersebut, pertama-tama kita harus menyelesaikan bagian yang ada dalam kurung, yaitu 2500:50. Bagian ini merupakan hasil dari pembagian 2500 dengan 50, sehingga hasilnya adalah 50. Setelah itu, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut dengan menggunakan aturan operasi matematika yang berlaku. Aturan yang harus kita ikuti adalah pertama-tama kita harus menyelesaikan operasi yang ada dalam kurung, kemudian operasi perkalian dan pembagian, dan terakhir operasi penjumlahan dan pengurangan. Dengan demikian, persamaan tersebut dapat diselesaikan.
Natasha thinks that her aunt, Nindi, is a good example because : Aunt Nindi is very healthy. She is rarely sick. She is married and has two children. They are smart and friendly. She is more than 40 years old, but her skin is smooth and her face looks younger than her real age and beautiful. She exercises almost everyday. She works at a bank. It is almost 2 kms from her house. She has a motorcycle, but she goes to work on foot. 28. "It is almost 2kms from her house." What does 'It' refer to? A. The bank. B. Aunt Nindi's motorcycle. C. Aunt Nindi's face. D. Aunt Nindi's age.
A. the bank.
.........m
82-4×(32:8)=
tolong jawab besok di kumpulin
Jawaban:
82-4×(32:8) = 82-4×4 = 82-16 = 66
Penjelasan:
Untuk menyelesaikan persamaan tersebut, pertama-tama kita harus menyelesaikan bagian dalam kurung, yaitu 32:8. Bagian ini merupakan hasil dari pembagian 32 dengan 8, sehingga hasilnya adalah 4. Setelah itu, kita dapat menyelesaikan persamaan tersebut dengan menggunakan aturan operasi matematika yang berlaku. Aturan yang harus kita ikuti adalah pertama-tama kita harus menyelesaikan operasi yang ada dalam kurung, kemudian operasi perkalian dan pembagian, dan terakhir operasi penjumlahan dan pengurangan. Dengan demikian, persamaan tersebut dapat diselesaikan.
Jawaban:
312
Penjelasan dengan langkah-langkah:
82-4×(32:8)
=78×4
=312
Jelaskan hubungan materi matematika dengan peserta didik
Hubungan antara materi matematika dengan peserta didik adalah bahwa materi matematika merupakan salah satu subjek yang diajarkan di sekolah dan peserta didik adalah siswa yang belajar materi tersebut. Materi matematika memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan keterampilan berpikir logis, analitis, dan sistematis dari peserta didik. Dengan mempelajari materi matematika, siswa akan belajar menggunakan berbagai metode dan teknik untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di dunia nyata. Selain itu, materi matematika juga dapat membantu siswa dalam memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep penting dalam bidang lain seperti fisika, kimia, dan teknologi.
jika harga 2 kg mangga. 2 kg jeruk dan 3 kg anggur Rp. 130.000, maka harga 1 kg jeruk adalah A Rp 5.000.00 B Rp 7 500 00 C Rp 10.000.00 D Rp 12.000.00 E Rp. 15.000.00
Jawaban
C. Rp 10.000,00
Pembahasan:
Lebih mudah menulis cara jika menggunakan simbol. Kamu dapat membuat simbol sendiri sebagai perumpamaan. Mangga = M, jeruk = J, dan anggur = A.
Diketahui:
2 Kg Mangga + 2 Kg Jeruk + 1 Kg Anggur = Rp 70.000
1 Kg Mangga + 2 Kg Jeruk + 2 Kg Anggur = Rp 90.000
2 Kg Mangga + 2 Kg Jeruk + 3 Kg Anggur = Rp 130.000
Dapat dituliskan menjadi:
(I)..... 2M + 2J + A = 70.000
(II).... M + 2J + 2A = 90.000
(III)... 2M + 2J + 3A = 130.000
Ditanya:
Harga 1 Kg Jeruk = .....
Jawab:
(III) - (I)
2M + 2J + 3A = 130.000
2M + 2J + A = 70.000 -
2A = 60.000
A = 30.000
(III) - (II)
2M + 2J + 3A = 130.000
M + 2J + 2A = 90.000 -
M + A = 40.000
M + 30.000 = 40.000
M = 10.000
(I)
2M + 2J + A = 70.000
(2 x 10.000) + 2J + 30.000 = 70.000
20.000 + 2J + 30.000 = 70.000
2J = 70.000 - 50.000
J = 20.000/2
J = 10.000
Jadi, harga 1 Kg Jeruk adalah Rp 10.000