frontpage hit counter

Tentukanlah unsur kalimat dan klausa dari kalimat "Denyut nadi yang rendah biasanya terjadi saat sedang tidur atau beristirahat dan akan meningkat ketika berolahraga"! please bantu ​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Unsur Kalimat:

- Subjek: Denyut nadi

- Predikat: yang rendah

- Objek: Biasanya

- Keterangan: saat sedang tidur atau beristirahat dan akan meningkat ketika berolahraga

Klausa:

- Denyut nadi yang rendah

- Saat sedang tidur atau beristirahat

- Akan meningkat ketika berolahraga


Pertanyaan Terkait

Contoh teks eksposisi tentang manfaat madu jawab plizz​

Answers

Jawaban:
  • Judul :

Manfaat madu.

  • Tesis :

Madu adalah sebuah makanan yang Memiliki manis dan Kental yang dibuat oleh lebah madu dan beberapa serangga lain. Madu Ini sangat Enak Dan mengandung Vitamin A.

Tak jarang Kita Menemukan Sarang Lebah Dan Lebah Tersebut Mengeluarkan Sebuah Madu Yang Manis. Madu Ini Sangat Penting Bagi Tubuh Yaitu dapat meningkatkan imunitas tubuh, menyehatkan Jantung, meredakan Batuk,Mengurangi Berat Badan Tubuh,Memulihkan Luka Lebih Cepat.

  • Argumentasi :

Madu Ini Dapat Dinikmati Oleh Semua Orang baik Keluarga,saudara,orang tua,dan Untuk Itu,Madu ini Bisa Di Lakukan Di Lingkungan sekitar,madu Bukan Hanya dari Sarang Lebah melainkan Bisa Dari Kemasan yang Memiliki Jadwal Pemakainya sendiri

Madu Memiliki Jadwal Pemakainya Biar Lebih aman Dan Bagus Untuk Di pakai Oleh Masyarakat Lain,dan Bisa Melihat Kandungan vitaminnya.

  • Penegasan Ulang.

manfaat Madu ini Berupa Vitamin A yang menjadi Hal yang tidak biasa dan Sangat Bisa Di Dinikmati,madu Juga Menjadi Faktor Dari Sebagai Alam.Manfaat Madu juga Menjaminkan Kesehatan Bagi Semua Orang Yang Memakannya.karena itu kita harus Makan Madu Untuk Menjaga Kesehatan Kita sendiri.

Penjelasan:

Teks Eksposisi adalah teks yang berisikan informasi dan pengetahuan yang disampaikan secara singkat, padat, dan disertai pendapat (argumen) dari penulisnya.

Struktur Teks Eksposisi :

  • Judul
  • Tesis
  • Argumentasi
  • Penegasan Ulang

Contoh teks eksposisi Sebagai Berikut :

  • Poster
  • slogan
  • Iklan
  • Pengumuman
  • Pembelahan Hukum dan Lainnya.

Sebutkan kriteria pengamatan dalam tahapan teknik vocal yang​

Answers

Jawaban:

1. Kestabilan Nada

2. Teknik Pernapasan

3. Artikulasi

4. Kontrol Suara

5. Dinamik

6. Penggunaan Resonansi

7. Teknik Pembelajaran Lagu

8. Akurasi Intonasi

9. Ketepatan Waktu

10. Kontrol Volume

Tumbuh merata pohon tebu Pergi ke pasar membeli daging
Banyak harta miskin ilmu
Bagai rumah tidak tidak berdinding
Tema yang sesuai berdasarkan teks pantun tersebut adalah .....​

Answers

menurut saya, berlinang harta tapi bodoh.

Halo halo halo, mau minta tolong bikinin puisi tentang ibu doong, Terima kasiiihh​

Answers

ajebajebajebajeb oyebembwmbwmwmnwnssjjs

Berikut ini contoh hewan kesayangan yang dipelihara oleh manusia, kecuali a b C d Gajah Hamster Kelinci burung​

Answers

Jawaban:

A.Gajah

Penjelasan:

Karna gajah sgt besar dan terkadang hanya ada di kebun binatang

. Gabungkan kalimat berikut menjadi kalimat majemuk bertingkat adalah ….

a. ▪ Banyak siswa yang menampilkan kehebatan bakat seninya

▪ Pagelaran seni itu mendapat perhatian penonton

b. ▪ Masyarakat Indramayu menyaksikan karnaval Cimanuk

▪ Masyarakat Indramayu penuh dengan kegembiraan

Answers

jawabannya adalah B. Masyarakat Indramayu menyaksikan karnaval Cimanuk

2. Bacalah teks cerita fantasi berikut! Jaka Gledek Anak Ajaib Alkisah, di sebuah desa di lereng lembah Gianti, pada suatu malam lahirlah seorang bayi dari rahim seorang perempuan miskin. Perempuan miskin the biskop sendirian dan tidak ada warga yang mengetahui bahwa dia sedang hamil. Ketika bayi itu lahir, hujan lebat beserta petir sedang melanda. Tepat pada tengah malam, sang bayi lahir bersamaan dengan petir yang menyambar rumah perempuan itu dan menyebabkan rumah terbakar perempuan itu mati terbakar dan secara ajaib, sang bayi berhasil selamat. Dia ditemukan keesokan harinya oleh seorang pengemis tua dan diasuhlah sang bayi tersebut. Bayi itu diberi nama Glodek untuk mengenang peristwa petir yang menyambar rumahnya. Jaka Gledek tumbuh sebagai anak yang nakal dan suka mengganggu teman-temannya Tubuhnya besar, membuat teman temannya takut kepada dirinya. Dia pun memiliki sebuah kelebihan, yaitu kebal terhadap api. Dia yang terkenal dengan kenakalannya itu membuat warga desa tidak menyukainya. Pak RT termasuk warga yang sangat membenci Jaka Gledek karena anaknya sering menjadi korban kenakalan Jaka Gledek. Pak RT bersama para warga mengadakan rapat untuk membahas Jaka Gledek. Mereka sepakat untuk mengusir Jaka Gledek apabila kenakalannya tidak dapat dikendalikan lagi. Pada suatu malam Jumat, hujan petir kembali melanda desa. Warga takut rumah mereka akan disambar petir. Petir ternyata menyambar beberapa rumah warga, termasuk rumah Pak RT yang akhirnya terbakar. Para warga mengungsi ke tempat yang aman, termasuk Pak RT. Ternyata, anak Pak RT tidak sempat ikut mengungsi karena ia sedang tidur dan pintunya terkunci. Ja tidak sempat menyelamatkan diri. Jaka Gledek yang mengetahui bahwa anak Pak RT yang masih berada di rumah, segera menaju ke rumah Pak RT dan menyelamatkan anak Pak RT. Tanpa takut, dia menerobos rumah yang terbakar dan segera mendobrak kamar anak Pak RT. Jaka Gledek segera menyelamatkannya. Para warga merasa lega dan berterima kasih pada Jaka Gledek terutama Pak RT. Setelah kejadian itu, mereka tidak lagi menganggap Jaka Gledek sebagai anak nakal. Mereka bahu-membahu membantu laka Gledek dengan menyekolahkannya agar Jaka Gledek mempunyai pendidikan budi pekerti. Setelah sekolah, Jaka Gledek sadar bahwa kekuatannya seharusnya tidak digunakan untuk berbuat nakal kepada temannya. Justru ia dapat menolong banyak orang dengan kekuatan supernya itu. Berdasarkan teks cerita fantasi di atas, analisislah ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks tersebut!​

Answers

Jawaban:

Dari teks cerita fantasi di atas, dapat dianalisis beberapa ciri kebahasaan yang terdapat dalam teks, di antaranya:

Penggunaan kata-kata bersifat fantasi, seperti "alkisah", "ajak", "kebal terhadap api", dan "kekuatan super" yang memberikan suasana khayalan atau imajinatif dalam cerita.

Penggunaan kata-kata yang mengandung nilai moral, seperti "nakal", "budi pekerti", dan "berbuat nakal kepada temannya" yang memiliki makna yang lebih dari sekedar kisah fiksi, tetapi juga mengajak pembaca untuk belajar sesuatu dari cerita tersebut.

Penggunaan kata-kata yang mengandung unsur mitos, seperti "Jaka Gledek", "petir", dan "hujan lebat" yang menambah kesan misterius dan menakutkan dalam cerita.

Penggunaan kata-kata yang mengandung unsur tradisi, seperti "warga desa", "Pak RT", dan "rapat" yang menunjukkan adanya konteks kebudayaan lokal dalam cerita.

Penggunaan kata-kata yang mengandung unsur pengulangan, seperti "hujan petir" dan "menyambar rumah" yang memberikan ritme dan rasa khas dalam cerita.

Penggunaan kata-kata yang mengandung unsur persamaan, seperti "bayi" dan "Jaka Gledek" yang menunjukkan adanya kaitan antara dua hal yang berbeda dalam cerita.

Secara keseluruhan, teks cerita fantasi di atas menggunakan bahasa yang sesuai dengan karakter dan suasana dari cerita tersebut, sehingga membuat cerita tersebut menarik dan menghibur bagi pembaca.

Bikinin puisi anti korupsi dong kak
dikumpulin hari ini, makasiii​

Answers

Jawaban:

KESERAKAHAN

Karya: Sayekti Sartono

Hai kalian,

Para Koruptor negeri ini

Sudahkan kalian sadari?

Hidup kami ini sudah sengsara

Karena keserakahan kalian

Yang telah menghancurkan harapan kami

Hai kalian,

Tak ingatkah kalian pada kami?

Rakyat negeri ini yang sudah jatuh miskin

Rakyat negeri ini yang sengsara akibat ulah kalian

Rakyat negeri ini yang sulit untuk mencari makan

Hai kalian,

Tak cukupkah satu mobil di rumahmu?

Tak cukupkah satu rumah jadi milikmu?

Kenapa masih juga kalian jarah rejeki kami?

Kenapa? Mengapa? Dan Bagaimana?

Hai Kalian,

Kami hanya berharap kalian segera sadar

Agar anak cucu kami bisa pintar

Untuk lanjutkan cita-cita yang telah menggetar

Bergelora dalam darah yang tak lagi datar

Surabaya, 12 November 2021

Membuat karangan/esai dengan tema 'Pentingnya Rasa Nasionalisme untuk Generasi Muda'​

Answers

Jawaban:

Generasi muda adalah aset masa depan bangsa. Mereka adalah orang-orang yang akan meneruskan tradisi dan norma yang ada di masa lalu. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa generasi muda ini memiliki rasa nasionalisme yang kuat.

Rasa nasionalisme adalah sikap yang menunjukkan kecintaan dan loyalitas terhadap negara. Ini dapat diterapkan dengan berpartisipasi dalam kegiatan patriotik, menghargai aturan, melestarikan budaya dan melakukan hal-hal positif untuk negara. Dengan demikian, generasi muda akan menjadi lebih menyadari pentingnya peran mereka dalam masyarakat.

Rasa nasionalisme juga akan membantu generasi muda untuk membangun rasa persatuan dan kesatuan. Mereka akan menyadari bahwa meskipun mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, mereka adalah satu bangsa dan harus bekerja sama untuk bersatu. Hal ini akan menciptakan atmosfer persatuan di mana orang-orang dapat berbagi pemikiran dan gagasan untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Rasa nasionalisme juga akan membantu generasi muda untuk menjadi pemimpin masa depan. Mereka akan memiliki rasa patriotisme yang kuat terhadap negara, yang akan menginspirasi mereka untuk menjadi pemimpin yang berani dan berintegritas. Dengan cara ini, mereka dapat membawa perubahan yang diperlukan untuk membuat masa depan yang lebih baik.

Kesimpulannya, rasa nasionalisme adalah hal yang sangat penting untuk generasi muda. Ini membantu mereka untuk membangun rasa persatuan dan memastikan bahwa mereka menjadi pemimpin masa depan yang berani dan berintegritas. Oleh karena itu, penting untuk menanamkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda.

Buat puisi tentang listrik??​

Answers

Jawaban:

Ayo...

Hemat energi

Mulailah menghemat energi dari sekarang

Gunakanlah listrik sepenuhnya

Matikan lampu bila tidak digunakan

Matikan TV jika tidak ditonton

Ayo.....

Hemat energi

Untuk hidupmu nanti

Selamatkan bumi

Demi masa depan

Dengan hemat energi hidup lebih baik

Penjelasan:

maaf segitu doang jadika JAWABAN TERCERDAS YA Semoga membantu

Kami yang kini terbaring antara Krawang-Bekasi tidak bisa teriak “Merdeka” dan angkat senjata lagi. Tapi siapakah yang tidak lagi mendengar deru kami, terbayang kami maju dan mendegap hati ? 38. Makna puisi pada bait tersebut adalah.... a. Pahlawan tak dikenal yang telah berjuang antara krawang-bekasi tidak bisa berjuang lagi karena mereka telah gugur.
b. Pahlawan tak dikenal yang ingin dikenang semua orang
c. Pahlawan yang tidak pernah didengar isi hatinya 
d. Pahlawan yang mempunyai hati yang tulus ikhlas​

Answers

Jawaban :
a. Pahlawan tak dikenal yang telah berjuang antara karawang bekasi tak bisa berjuang lagi karna mereka telah gugur.

Pembahasan :
" kami yang kini terlah terbaring antara...."
mengisyaratkan bahwa mereka telah gugur.

(1)Pendidikan adalah hal yang paling efektif dalam memperbarui dunia. Hal tersebut dikarenakan pendidikan dapat digunakan sebagai batu loncatan untuk mengetahui segala informasi serta ilmu yang ada. (2) Banyak sekali upaya yang dilakukan oleh pihak pemerintah contohnya Indonesia dalam melakukan pembangunan gedung sekolah bahkan sampai melakukan kegiatan bebas biaya sekolah atau sekolah gratis. Di Indonesia peningkatan upaya pendidikan memang tergolong lumayan baik. Selain itu hal paling utama ialah harus ada minat siswa untuk berprestasi dan belajar. Hal tersebut akan mempermudah pemerintah agar tingkat pendidikan pada siswa semakin meningkat. Sehingga para penerus bangsa dapat memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negaranya. (3) Jika peserta didik semakin aktif serta diimbangi dengan fasilitas yang baik dapat melakukan kerjasama maka akan meningkatkan martabat Indonesia dikalangan negara negara di dunia. Jika hal tersebut terjadi maka akan menarik perhatian investor asing untuk menanamkan modalnya dinegara ini sehingga tingkat ekonomi masyarakat dalam negeri semakin meningkat. Peningkatan pendidikan tersebut hendaknya diimbangi dengan kompetensi maupun kualitas guru yang bagus. 1.bagian struktur teks eksposisi di atas adalah

a. argumentasi b.tesis.argumentasi.reorientasi c.tesis.argumentasi.simpulan
d.bagian umum.bagian khusus.simpulan

2.kalimat yang menggunakan konjungsi kausalitas berdasarkan teks eksposisi di atas adalah

a. pendidikan adalah hal yang paling efektif dalam memperbarui dunia dan digunakan sebagai batu loncatan untuk mengetahui segala informasi

B pemerintah membangun berbagai gedung sekolah untuk memberikan kemudahan layanan pendidikan terutama bagi siswa yang tinggal di daerah terpencil

C jika peserta didik semakin aktif peserta diimbangi fasilitas yang baik dan dapat melakukan kerjasama akan meningkatkan martabat Indonesia di kalangan negara di dunia

D meningkatkan pendidikan akan dapat menarik investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia

3.peningkatan pendidikan tersebut hendaknya diimbangi dengan kompetensi maupun kualitas guru yang bagus makna denotasi kata bercetak miring di atas adalah

a kemampuan
B pemahaman
C ahli
D keterampilan

4 penulisan huruf kapital yang tepat terdapat pada kalimat

A Para perajin gula jawa mengeluh karena harga jual turun gratis

B rumah besar bercat warna biru itu dikelilingi tanaman petai cina

C sebagai seorang menteri Dia memiliki tanggung jawab yang besar

D.galuh sedang membaca novel bekisar merah karya Ahmad Tohari ​

Answers

Jawaban:

1. C

2. D

3. A

4. B

semoga membantu

Tuliskan kata umum dan kata khusus

Answers

Jawaban:

Kata umum merupakan kata-kata yang memiliki makna dan cakupan pemakaian yang lebih luas. Sementara kata khusus adalah kata-kata yang memiliki ruang lingkup dan cakupan makna lebih sempit.

Penjelasan:

Maaf Kalau Salah Ya

Yang bukan kaidah kebahasaan karya ilmiah yaitu.

Answers

Yang bukan kaidah kebahasaan karya ilmiah yaitu kata konotasi.

Termasuk dalam unsur intrinsik sebuah karya sastra adalah… *.

Answers

Jawaban:

Unsur intrinsik merupakan unsur yang berasal dari dalam karya yang membentuk sebuah struktur seperti tema, tokoh dan penokohan, alur, latar,watak, amanat, dan sudut pandang.

Tentukanlah stuktur: Absraksi, Orientasi, Krisis, Reaksi, dan Koda. Pada anekdot yang kalian buat!.

Answers

Jawaban:

Struktur anekdot terdiri dari absraksi, orientasi, krisis, reaksi, dan koda. Struktur tersebut merupakan susunan cerita yang terdiri dari beberapa bagian yang saling terkait dan membentuk sebuah cerita yang teratur.

Absraksi adalah bagian awal dari cerita yang berisi tentang latar, tokoh, dan setting cerita.

Orientasi adalah bagian cerita yang menjelaskan situasi dan kondisi awal yang terjadi sebelum krisis muncul.

Krisis adalah bagian cerita yang menjelaskan permasalahan atau konflik yang terjadi pada cerita. Ini merupakan titik balik dari cerita yang menentukan arah cerita selanjutnya.

Reaksi adalah bagian cerita yang menjelaskan bagaimana tokoh menanggapi krisis yang terjadi. Ini merupakan bagian cerita yang menjadi inti dari cerita yang diceritakan.

Koda adalah bagian terakhir dari cerita yang berisi tentang penyelesaian dari krisis yang terjadi. Ini merupakan bagian yang menentukan akhir dari cerita yang diceritakan.

Contoh anekdot:

Absraksi: Seorang ibu yang sedang mengemudi mobil dengan anak kecilnya di dalamnya.

Orientasi: Ibu tersebut sedang mengemudi dengan kecepatan normal di jalan raya yang sepi.

Krisis: Tiba-tiba, sebuah truk besar melintas dengan kecepatan tinggi dan menyebabkan mobil ibu tersebut terhantam dan terbalik.

Reaksi: Ibu tersebut panik dan berusaha menolong anaknya yang terjebak di dalam mobil yang terbalik.

Koda: Setelah beberapa saat, ibu dan anak tersebut berhasil diselamatkan oleh seseorang yang lewat di jalan raya dan membantu mereka keluar dari mobil yang terbalik.

Parafrase sebuah puisi dibuat dengan menambah kata dapat.

Answers

Penjelasan:

Untuk memparafrasakan sebuah puisi, kita dapat menambahkan kata-kata baru yang akan membantu menjelaskan ide-ide utama dalam puisi tersebut tanpa mengubah makna dasarnya. Ini dapat membantu membuat puisi tersebut lebih mudah dipahami oleh orang lain dan dapat membantu mengekspresikan ide-ide yang mungkin tidak tercermin dalam versi aslinya. Misalnya, sebuah puisi yang berbicara tentang keindahan alam dapat diparafrasakan dengan menambahkan kata-kata yang menggambarkan warna, tekstur, dan suasana yang diciptakan oleh alam tersebut.

Pakai lulur "Ratu Wangi",kulit selembut sutra mempesona. Majas yang digunakan dalam kalimat tersebut adalah.

Answers

Jawaban:

Majas Hiperbola.

Penjelasan:

Majas Hiperbola adalah sebuah majas yang bermakna melebih-lebihkan sesuatu. Kulit manusia sendiri memang terasa lembut, tapi tidak akan selembut sutra karena struktur dasar kulit dan sutra saja sudah berbeda.

Mahluk hidup,tumbuhan, hewan merupakan contoh dari lingkungan.

Answers

Jawaban:

Lingkungan biotik

Penjelasan:

semoga membantu

Magnet yang dibuat dengan cara melilitkan kawat ke batang besi dan dan menghubungkannya dengan sumber listrik disebut.

Answers

Jawaban:

Elektromagnet

Penjelasan:

semoga membantu

Pertanyaan Lainnya
Dik persamaan garis Y=4x+9 dan melalui titik (2,-5) persaman garis yang sejajar dengan persamaam tersebut adalah ​ Gerakan pukulan digunakan untuk menyerang lawan menggunakan kaki Benar apa salah​ 16. Titik N(5, 4) oleh rotasi dengan pusat titik P(3, 7) atau R(0,270°) bayangan titik N adalah .... a. (5,0) b. (0, -5 ) c. (0,5) d. (-5,0)​ Tentukan persamaan garis singgung kurva:y = 3 + 2x - x ^ 2 di titik (0,3) plis dibantu hari ini lagi butuh terimakasih yg mau bantu​ Kata dasar 'Mepoh' adalah (bahasa lampung)​ 2. Berapa banyak ruas garis yang dimiliki masing-masing benda​ Pada suatu barisan aritmatika 4,6,8,10,12.... tentukan suku ke 30 barisan tersebut F(x) = x² + 4x + 5.nilai x = 3 adalah​ Indonesia berada di antara 2 benua dan samudra. posisi ini merupakan posisi Indonesia secara batu jawan ya temen temen​ Kucing vs ular menang sp​ Sebuah taman berbentuk lingkaran memiliki jari-jari 30 M luas taman tersebut adalah tolong dijawab ​ 5 ⁶/³ =... bantu yh kak ​ 9. What is the source of the tex? 10. What is Sr. comr. Rudi Setiawan said?​ Bahasa indonesia Marsimun artinya Titik A(20, -10) didilatasi dengan faktor skala k pada pusat di O(0,0) sehingga menghasilkan bayangan A’(4, -2). Maka besar faktor skala yang digunakan adalah …. hai ka bole minta bantu jawab ga hehehe terimss​ Dalam berkarya seni 2D maka materi dan alat alternatif yang sanggup dipakai ialah... A. kuas B. cat air C. cat minyak D. palet E. lidi​ faktor persekutuan terbesar dari 36 48 dan 56 adalah,banti jawab yaaa soalnya di kumpulin jam 3 sore ini makasihh​ Seseorang membeli perangko seharga Rp 100,-. Perangko yang dibeli seharga Rp 3,- dan Rp 5,-. Perangko Rp 5,- dibelinya sebanyak : Kuis: U₂ = 7, U₉ = 63, a = ? Sebuah lampu dengan daya 15 watt dinyalakan selama 8 jam sehari. Energi yang digunakan lampu tersebut dalam waktu 1 minggu adalah​