frontpage hit counter

1, apa yg dimaksud essay? 2, bagaimana kita bisa jadi rt/rukun tangga?, berikan contohnya
3, apa yg dimaksud dengan rt?
4, apakah babi haram bagi kristen?
5, siapa hewan yg jadi makanan singa?
a. zebra
b. singa
c. monyet mati​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

1. esai adalah karangan prosa yang membahas suatu masalah sepintas lalu dari sudut pandang pribadi penulisnya. Secara umum, esai adalah sebuah tulisan prosais yang menyajikan gagasan subjektif-personal tentang suatu masalah berdasarkan sudut pandang pribadi penulisnya.

2. Cara agar rukun dengan tetangga yaitu dengan mengikuti semua norma/Peraturan yang ada. Contohnya : saat Kita menyalakan radio kita tidak terlalu mengeraskan volume radio sehingga tetangga tidak merasa berisik karena ulah kita.

3. Rukun Tetangga (RT) merupakan bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Desa yang bertugas untuk membantu pemerintah desa dan merupakan mitra dalam memberdayakan masyarakat desa.

4. Babi dilarang untuk dikonsumsi. Pantangan makan darah, lemak, dan makanan haram, juga disebutkan dalam Kitab Perjanjian Baru.

5. Makanannya daging, biasanya memangsa mamalia besar yang beratnya sekitar 50–500 kg. Selain itu, singa juga memangsa hewan kecil seperti burung, reptil, dan serangga juga sebagian besar makanan singa adalah bangkai. Jadi opsi ada pada 2 opsi yaitu a. Zebra dan C. Monyet mati


Pertanyaan Terkait

Contoh pargaraf kalimat topik dan kalimat penjelas

Answers

Topik: Pendidikan

Kalimat topik: Pendidikan merupakan salah satu faktor yang penting dalam kemajuan suatu bangsa.

Kalimat penjelas: Pendidikan tidak hanya memberikan kemampuan intelektual dan keterampilan kepada individu, tetapi juga memberikan nilai-nilai dan karakter yang diperlukan untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Selain itu, pendidikan juga berperan dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing suatu negara di era globalisasi. Oleh karena itu, negara harus memberikan akses pendidikan yang merata kepada seluruh lapisan masyarakat, agar semua individu dapat memanfaatkan potensinya secara maksimal.

Mbak Di takut amarah Ibu Nyai jatuh kepadanya, yang bisa membuat berkah seorang guru berkurang. Dengan raut wajah panik, Mbak Di menyerahkan amplop putih yang berisi uang kepada Mbah Muh, berharap segera diterima. "Emm, ngapunten, Mbah Muh. Saya sudah diamanahi Ibu Nyai. Mohon diterima, nggih," pinta Mbak Di dengan sedikit terbata-bata. "Lah, apalagi ini. Enggak usah, Ndhuk. Saya melakukan ini semua untuk kebaikan dan ketulusan Ibu Nyai menuntun Mbah Muh mendapatkan jalan yang lebih baik.Amanat pada kutipan cerita tersebut adalah... tolong dijwb ​

Answers

Jawaban:

menyerahkan amplop putih kepada mbah muh

Essay 1, tuliskan semua alat elektronik
2. apakah kulkas berguna jika tidak ada makanan jikan kulkasnya ada makanan?
3. apa yang harus kita lakukan jika ada tsunami?, berikan contoh untuk selamat dari tsunami!
4. dia adalah elektronik,dia perlu chas jika lowbattery, apa saja nama elektronik tersebut?
5, apa yg hrs kita lakukan jika bosan, berikan 3 contoh!​

Answers

1. Berikut adalah beberapa alat elektronik:

  1. Komputer
  2. Laptop
  3. Tablet
  4. Smartphone
  5. Televisi
  6. AC
  7. Kulkas
  8. Mesin cuci
  9. Microwave
  10. Oven
  11. Blender
  12. Toaster
  13. Kipas angin
  14. Lampu
  15. Pemutar musik
  16. Alat pemanas ruangan
  17. Alat kebersihan
  18. Alat komunikasi
  19. Alat pembayaran elektronik

2. Kulkas berguna jika tidak ada makanan di dalamnya, karena ia dapat menyimpan makanan agar tidak rusak atau busuk. Namun, jika tidak ada makanan di dalamnya, maka ia tidak dapat memberikan manfaat apapun.

3. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk selamat dari tsunami:

  1. Cepat meninggalkan area yang terkena tsunami
  2. Mencari tempat yang tinggi atau terlindung dari ombak tsunami
  3. Menyimpan barang-barang penting seperti dokumen, uang, dan obat-obatan di tempat yang aman
  4. Menunggu instruksi dari pihak berwenang seperti polisi atau petugas kesehatan
  5. Menjauh dari pantai atau daerah yang berisiko terkena tsunami

4. Elektronik yang dimaksud adalah smartphone. Smartphone perlu charger jika baterainya low atau habis.

5. Berikut adalah beberapa ide yang dapat dilakukan jika merasa bosan:

  1. Bermain game
  2. Membaca buku atau majalah
  3. Menonton film atau acara televisi
  4. Menyalurkan hobi, seperti memasak, menggambar, atau berkebun
  5. Berolahraga atau berjalan-jalan di luar ruangan
  6. Mencoba kegiatan baru, seperti mengikuti kelas atau mengunjungi tempat baru

Puisi cita citaku menjadi pemain voli 4 bait 4 baris.

Answers

bergerak dengan sangat lincah

bertahan dari bola menerjang

itulah yang ingin kulakulan

yaitu menjadi pemain voli

Buatlah tema: "BERBAHASA SEHAT INDONESIA TANGGUH" minimal tiga paragraf, dengan mempertimbangkan kohesi dan koherensi, serta jumlah kosa kata yang dihasilkan

Answers

Jawaban:

Tema: "BERBAHASA SEHAT INDONESIA TANGGUH"

    Bahasa Indonesia merupakan salah satu aset penting yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Dengan bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh, kita dapat mengungkapkan pikiran dan ide-ide kita dengan tepat dan jelas. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk memahami dan menghargai bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh.

    Untuk mempertahankan keberlangsungan bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh, kita perlu memperhatikan beberapa hal. Pertama, kita harus memahami bahasa Indonesia yang benar sesuai dengan aturan ejaan dan tata bahasa yang berlaku. Kedua, kita harus menghargai bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh dengan tidak menggunakan bahasa yang tidak sesuai dengan aturan ejaan dan tata bahasa. Ketiga, kita harus terus memperkaya kosa kata kita dengan membaca berbagai jenis bacaan yang sesuai dengan tingkat kemampuan kita.

    Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, kita dapat membantu mempertahankan bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh. Selain itu, kita juga dapat menjadi panutan bagi orang lain dalam menggunakan bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh. Jadi, marilah kita semua bersikap bijak dalam menggunakan bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh demi keberlangsungan bahasa Indonesia yang sehat dan tangguh di masa depan.

berikan 3 pertanyaan sulit beserta jawabannya tentang pembelajaran yang berpijak pada teori belajar humanistik ​

Answers

1. Bagaimana teori belajar humanistik mengatasi masalah pembelajaran yang terjadi pada siswa yang memiliki kebutuhan khusus atau keterbatasan fisik?

Jawaban: Teori belajar humanistik menekankan bahwa setiap individu memiliki potensi dan kemampuan untuk belajar, tidak terlepas dari keterbatasan fisik atau kebutuhan khusus yang dimilikinya. Dengan demikian, pembelajaran yang berpijak pada teori ini harus memperhatikan keunikan setiap siswa dan menyesuaikan proses pembelajaran sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan individu tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan metode pembelajaran yang lebih inklusif, yang memperhatikan kebutuhan khusus siswa, serta menyediakan dukungan dan bantuan yang diperlukan bagi siswa yang memiliki keterbatasan fisik.

2. Bagaimana teori belajar humanistik memperhitungkan peran sikap dan minat siswa dalam proses pembelajaran?

Jawaban: Teori belajar humanistik menekankan bahwa sikap dan minat siswa merupakan faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran. Oleh karena itu, dalam proses pembelajaran yang berpijak pada teori ini, peran sikap dan minat siswa harus diperhitungkan dengan baik. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menyediakan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi siswa, serta memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengeksplorasi dan mengembangkan minatnya sendiri. Selain itu, guru juga harus membantu siswa untuk membangun sikap positif terhadap materi yang dipelajari, seperti sikap keingintahuan, keberanian, dan keterbukaan terhadap ide-ide baru.


3. Bagaimana teori belajar humanistik memperhitungkan peran perasaan dan emosi siswa dalam proses pembelajaran?

Jawaban: Teori belajar humanistik menekankan bahwa perasaan dan emosi siswa merupakan faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan pembelajaran. Oleh karena itu, dalam proses pembelajaran yang berpijak pada teori ini, peran perasaan dan emosi siswa harus diperhitungkan dengan baik. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memperhatikan kebutuhan emosional siswa dan menciptakan lingkungan pembelajaran yang aman dan nyaman bagi siswa. Selain itu, guru juga harus membantu siswa untuk memahami dan mengelola emosi mereka sendiri, seperti dengan mengajarkan teknik-teknik relaksasi atau menyediakan waktu yang cukup untuk mengekspresikan perasaan mereka. Dengan demikian, siswa akan lebih terbuka dan siap untuk belajar, serta lebih mampu untuk mengontrol dan mengelola emosi mereka sendiri.

Quiz Quiz! Level 6 (hard) Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga tim, yang masing-masing pemainnya umumnya memainkan suatu bola kusus (yang disebut bola sepak) dengan kaki di atas lapangan sepak bola

Temukan 3 kesalahan dari paragraf diatas!

Answers

3 Kesalahan dari paragraf diatas yaitu:

  1. Terdapat tanda koma (,) seharusnya tidak ada tanda tersebut. karena, tujuan utama dari tanda koma itu untuk menjeda kalimat.. sedangkan pada paragraf tersebut sudah terdapat konjungsi yang dimana konjungsi itu menjelaskan tentang hal yang dibahas. jadi, tidak perlu menggunakan tanda koma (,).
  2. Kesalahan penulisan kata. coba amati paragraf tersebut terdapat kalimat suatu bola kusus. dimana,kata tersebut tidak sesuai dengan tata kaidah Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). jadi, penulisan yang benar yaitu khusus. ingat! beda penulisan & beda kaidahnya juga.
  3. Coba perhatikan lagi terdapat kalimat (yang disebut bola sepak). jadi, penulisan kata-nya tidak perlu menggunakan buka kurung. jadi untuk kalimat-nya seharusnya begini, Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga tim yang masing-masing pemainnya umumnya memainkan suatu bola khusus yang disebut dengan bola sepak dengan kaki di atas lapangan sepak bola. jadi, hanya menambahkan kata konjungsi sebagai kata penghubungnya.

Diko mencari rumah temannya menggunakan peta komponen peta yang digunakan sebagai petunjuk arah adalah​.

Answers

Jawaban:

Kompaa

Penjelasan:

Pemerintah telah menentukan kompetensi dasar (kd) pada tiap muatan pelajaran di sekolah dasar yang berlaku sama untuk seluruh wilayah indonesia. Namun pada kenyataannya kondisi
pada setiap daerah di indonesia tidaklah sama. Menurut saudara, apa yang seharusnya guru-
guru sd lakukan agar kd tersebut dapat diterapkan berdasarkan prinsip sosiologis-antropologis
pendidikan?
nu cuni ndaloh quruconior yang sudah mengajar di sn selama puluhan tahun namun demikian​.

Answers

Guru SD seharusnya dapat memahami dan memperhatikan kondisi sosial, budaya, dan kebutuhan unik setiap daerah tempat mereka mengajar. Mereka dapat mengintegrasikan prinsip-prinsip sosiologis-antropologis ke dalam pembelajaran dengan cara:

Memahami konteks sosial dan budaya setiap siswa: Guru harus memahami bagaimana latar belakang sosial dan budaya siswa mempengaruhi cara mereka belajar dan bersikap. Ini akan membantu guru untuk membuat pembelajaran yang lebih relevan dan efektif bagi siswa.

Menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi: Guru harus memahami bahwa tidak ada metode pembelajaran yang pasti cocok untuk semua siswa. Mereka harus bersikap terbuka terhadap metode yang berbeda dan mencoba yang berbeda sesuai dengan kebutuhan siswa.

Menggunakan bahan ajar yang relevan: Guru harus memilih bahan ajar yang relevan dengan kondisi sosial dan budaya siswa. Ini akan membantu siswa untuk lebih memahami materi yang disajikan dan menyambungkannya dengan pengalaman mereka.

Membuat pembelajaran yang inklusif: Guru harus memastikan bahwa pembelajaran mereka menyediakan kesempatan yang sama bagi semua siswa, terlepas dari latar belakang sosial atau budaya mereka.

Bekerja sama dengan orang tua dan masyarakat: Guru harus bekerja sama dengan orang tua dan masyarakat setempat untuk memahami kebutuhan dan preferensi siswa dan mengembangkan pembelajaran yang sesuai dengannya.

Dengan melakukan hal-hal ini, guru dapat menjamin bahwa kompetensi dasar yang ditetapkan pemerintah dapat diterapkan secara efektif sesuai dengan prinsip sosiologis-antropologis pendidikan.

1.Salah satu etika dalam penulisan karya ilmiah adalah tidak boleh menyembunyikan kebenaran dengan menggunakan ambiguitas. maksud dari kata ambiguitas adalah...
a. kemungkinan adanya makna lebih dari satu
b. masalah yang sedang dicarikan pemecahannya
C. bahasa yang jelas
d. bahasa yang tidak menimbulkan kesalahan penafsiran
e.masalah yang sedang diteliti

2.Seorang peneliti yang akan menuliskan hasil penelitiannya ke dalam sebuah karya ilmiah harus memiliki beberapa persyaratan berikut ini, kecuali....
a. Memahami masalah yang sedang diteliti.
b. Memahami metode penelitian yang digunakan.
C. Memahami aturan dalam penelitian.
d. Mengetahui cara teknik menulis karangan ilmiah.
e. Menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar.

3.Tindak kesantunan direktif dalam pelayanan di bidang kesehatan di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa dan implikasinya sebagai bahan ajar bahasa Indonesia di SMA/SMK

4.Dari judul di atas subjek penelitian yang sesuai yaitu ....
a.Tindak kesantunan direktif.
b. Bahan ajar bahasa Indonesia di SMA/SMK.
C. Tuturan direktif di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa.
d. Petugas medis di puskesmas.
e.Masyarakat yang ada di puskesmas.

5.Di bawah ini penulisan judul yang benar, kecuali...
a. Menggunakan huruf kapital semua kecuali anak judulnya.
b. Menggunakan huruf kecil semua kecuali huruf-huruf pertamanya.
c. Penulisan kata penghubung menggunakan huruf kecil.
d. Di akhir judul boleh menggunakan tanda baca apa saja.
e.Tidak diperbolehkan menggunakan tanda baca titik atau koma di akhir judul.

6.Melakukan pemeriksaan yang mencakup isi karya ilmiah, cara penyajian dan penggunaan bahasa merupakan bagian dari tahap-tahap penulisan karya ilmiah disebut...
a. Tahap persiapan
b. Tahap penyuntingan
C. Tahap penyajian
d. Tahap laporan
e. Tahap pengorganisasian

Answers

Jawaban:

1. Salah satu etika dalam penulisan karya ilmiah adalah tidak boleh menyembunyikan kebenaran dengan menggunakan ambiguitas.
Maksud dari kata ambiguitas adalah...
a. kemungkinan adanya makna lebih dari satu
b. masalah yang sedang dicarikan pemecahannya
c. bahasa yang jelas
d. bahasa yang tidak menimbulkan kesalahan penafsiran
e. masalah yang sedang diteliti

Pembahasan: Maksud dari kata ambiguitas adalah kemungkinan adanya makna lebih dari satu. Ambiguitas merupakan kondisi di mana sesuatu yang dikatakan atau dilakukan memiliki lebih dari satu makna atau arti yang mungkin. Ambiguitas dapat menimbulkan kesalahan penafsiran atau kekaburan dalam pemahaman sesuatu yang disampaikan. Oleh karena itu, dalam penulisan karya ilmiah, penting untuk menghindari ambiguitas agar tidak menyembunyikan kebenaran dan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan tepat kepada pembaca.
Jadi, jawaban yang benar adalah A. Kemungkinan adanya makna lebih dari satu.

2. Seorang peneliti yang akan menuliskan hasil penelitiannya ke dalam sebuah karya ilmiah harus memiliki beberapa persyaratan berikut ini, kecuali....
a. Memahami masalah yang sedang diteliti.
b. Memahami metode penelitian yang digunakan.
c. Memahami aturan dalam penelitian.
d. Mengetahui cara teknik menulis karangan ilmiah.
e. Menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Pembahasan: Memahami aturan dalam penelitian bukan merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang peneliti yang akan menuliskan hasil penelitiannya ke dalam sebuah karya ilmiah. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang peneliti adalah memahami masalah yang sedang diteliti, memahami metode penelitian yang digunakan, mengetahui cara teknik menulis karangan ilmiah, dan menguasai bahasa Indonesia yang baik dan benar. Keempat persyaratan tersebut merupakan persyaratan yang penting untuk memastikan bahwa hasil penelitian yang akan dituliskan dapat memberikan pemahaman yang jelas dan tepat bagi pembaca.
Jadi, jawaban yang benar adalah C. Memahami aturan dalam penelitian.

3. Tindak kesantunan direktif dalam pelayanan di bidang kesehatan di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa dan implikasinya sebagai bahan ajar bahasa Indonesia di SMA/SMK
Dari judul di atas subjek penelitian yang sesuai yaitu ....
a. Tindak kesantunan direktif.
b. Bahan ajar bahasa Indonesia di SMA/SMK.
c. Tuturan direktif di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa.
d. Petugas medis di puskesmas.
e. Masyarakat yang ada di puskesmas.

Pembahasan: Subjek penelitian yang sesuai dari judul di atas adalah "Tindak kesantunan direktif di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa". Subjek penelitian merupakan fokus dari penelitian yang akan dilakukan, yang dapat berupa fenomena, kejadian, proses, atau objek yang akan diteliti. Dalam judul di atas, subjek penelitian yang sesuai adalah "Tindak kesantunan direktif di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa", yang menjelaskan bahwa penelitian akan memfokuskan pada tindak kesantunan direktif yang terjadi di lingkungan puskesmas dengan latar belakang budaya Jawa.
Jadi, jawaban yang benar adalah C. Tuturan direktif di lingkungan puskesmas berlatar belakang budaya Jawa.

4. Di bawah ini penulisan judul yang benar, kecuali...
a. Menggunakan huruf kapital semua kecuali anak judulnya.
b. Menggunakan huruf kecil semua kecuali huruf-huruf pertamanya.
c. Penulisan kata penghubung menggunakan huruf kecil.
d. Di akhir judul boleh menggunakan tanda baca apa saja.
e. Tidak diperbolehkan menggunakan tanda baca titik atau koma di akhir judul.

Pembahasan: Dalam penulisan judul, ada beberapa aturan yang harus diikuti untuk menghasilkan judul yang benar dan sesuai dengan kaidah penulisan yang baik. Salah satu aturannya adalah tidak diperbolehkan menggunakan tanda baca apa saja di akhir judul. Penggunaan tanda baca di akhir judul dapat menimbulkan ambiguitas atau kekaburan dalam pemahaman judul yang disampaikan. Oleh karena itu, penggunaan tanda baca di akhir judul harus dihindari.
Jadi, jawaban yang benar adalah D. Di akhir judul boleh menggunakan tanda baca apa saja.

5. Melakukan pemeriksaan yang mencakup isi karya ilmiah, cara penyajian dan penggunaan bahasa merupakan bagian dari tahap-tahap penulisan karya ilmiah disebut...
a. Tahap persiapan
b. Tahap penyuntingan
c. Tahap penyajian
d. Tahap laporan
e. Tahap pengorganisasian

Pembahasan: Melakukan pemeriksaan yang mencakup isi karya ilmiah, cara penyajian, dan penggunaan bahasa merupakan bagian dari tahap-tahap penulisan karya ilmiah yang disebut tahap penyuntingan. Tahap penyuntingan merupakan tahap dimana seorang penulis melakukan pemeriksaan dan perbaikan terhadap karya ilmiah yang telah ditulis. Pemeriksaan tersebut meliputi pemeriksaan isi karya ilmiah agar sesuai dengan tujuan penelitian dan memenuhi standar kualitas penelitian, serta pemeriksaan cara penyajian dan penggunaan bahasa yang tepat dan sesuai dengan kaidah penulisan yang baik.
Jadi, jawaban yang benar adalah B. Tahap penyuntingan.

1.di bawah ini merupakan tahap-tahap penulisan karya ilmiah,kecuali.... a.persiapan
b.pengorganisasian
c.penyuntingan
d.penyajia/pelaporan
e.penyimpulan

2. Perhatikan Paragraf berikut.

Penulis menyadari bahwa karya Ilmiah ini masih jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu, penulis mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pihak.

Bagian karya ilmiah di atas terdapat pada bagian...
a. pendahuluan
b. kata pengantar
c.isi
d.simpulan
e.saran

3. Kesimpulan pokok pembahasan serta rekomendasi penulis tentang tindak lanjut gagasan merupakan... karya ilmiah.
a.awalan
b.inti
c.pendahuluan
d. penutup
e. simpulan

4. Bahasa yang digunakan dalam karya ilmiah, yaitu...
a.Bahasa baku yang tercermin dari pilihan kata/istilah.
b.bhasa sehari hari yang mudah untuk dipahami
c.bahasa tulisan yang terbentuk dari suatu kalimat yang memiliki arti
d.bahasa yang tidak memerlukan sarana kata kata
e.bahsa yang mengkombinasikan antara gerakan tangan, gerakan bibir, dan ekspreasi wajah.

5.Berikut ini bukan kesalahan umum dalam penulisan karya ilmiah, yaitu...
a. menulis kalimat yang utuh
b. menulis kalimat yang rancu
C. kesalahan urutan kata
d. kesalahan pemakaian katadepan
e.kesalahan penyerapan istilah

6.Topik karya ilmiah: mengatasi krisis energi dengan mengembangkan energi renewable berbasis kearifan lokal.

Judul karya ilmiah yang sesuai dan berhubungan dengan topik tersebut adalah...
a. Pengembangan Energi Renewable untuk Mengatasi Krisis Energi Berbasis Kearifan Lokal
b. Energi Renewable untuk Mengatasi Krisis Energi
c.Mengatasi Krisis Energi dengan energi Renewable
d. Akibat Krisis Energi, Diperlukan cara untuk Mengatasinya
e.Dengan Energi Renewable, Krisis energi Dapat Teratasi

Answers

Berikut jawaban yang tepat:

  1. Yang bukan merupakan tahapan dalam menulis karya ilmiah adalah pengorganisasian. Jadi jawabannya adalah B.
  2. Kutipan tersebut merupakan bagian dari kata pengantar. Jadi jawabannya adalah B.
  3. Kesimpulan dan rekomendasi penulis merupakan bagian dari penutup karya ilmiah. Jadi jawabannya adalah D.
  4. Dalam penulisan karya ilmiah, bahasa yang digunakan ialah bahasa baku. Jadi jawabannya adalah A.
  5. Yang bukan kesalahan umum dalam penulisan karya ilmiah adalah menulis kalimat yang utuh. Jadi jawabannya adalah A.
  6. Judul yang tepat berdasarkan topik tersebut adalah "Pengembangan Energi Renewable untuk Mengatasi Krisis Energi Berbasis Kearifan Lokal". Jadi jawabannya adalah A.

Pembahasan

Karya ilmiah merupakan karya tulis yang dibuat berdasarkan hasil penelitian, tinjauan, pengembangan, ulasan, kajian, serta pemikiran yang menggunakan cara kerja ilmiah. Karya ilmiah harus disajikan dengan memperhatikan kaidah kebahasaan dan pemilihan kata yang baku dan tepat.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang soal tentang karya ilmiah brainly.co.id/tugas/53039154

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Apa pengertian majas hiperbola? jelaskan!

Answers

Jawaban:

Majas hiperbola adalah salah satu jenis majas yang menggunakan penggambaran atau pembesaran yang sangat berlebihan untuk menekankan sesuatu atau menyatakan perasaan yang kuat. Majas hiperbola biasanya digunakan untuk menyatakan rasa terkejut, marah, sedih, atau kecewa yang sangat dalam. Contoh dari majas hiperbola adalah "Saya sangat lapar seperti naga yang belum makan selama satu tahun!" atau "Saya sangat lelah seperti tikus yang berlari seharian penuh." Majas hiperbola biasanya digunakan untuk memberikan efek komikal atau menyampaikan perasaan yang kuat dengan cara yang dramatis.

Penjelasan:

17. Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia hingga tanggal 13 mei 2013 mencatat ada 158.812 narapidana dan tahanan di Indonesia, yang 51.899 orang di antaranya terkait kasus narkoba (1). Dari jumlah itu, 759 orang di antaranya adalah produsen narkoba, 3.751 orang bandar narkoba, 16.432 orang pengedar narkoba, dan 1.621 orang penadah (2). Jumlah penyalah guna narkoba sebanyak 7 juta orang, dan sebagian besar di antaranya adalah para pelajar SMP, SMA, bahkaa SD (3). Narkoba benar-benar membahayakan nasib bangsa ini di masa depan (4). Efek kerusakan akibat minuman keras dan narkoba ini tidak hanya mengenai diri sendiri, tetapi juga orang-orang di sekitarnya (5). Tak hanya dalam skala kecil seperti keluarga, tetapi juga dalam skala besar, miras dan narkoba akan menghancurkan sendi-sendi pembangunan nasional (6). Kalimat opini terdapat pada kalimat nomor.....​

Answers

Jawaban:

4, 5 dan 6

Penjelasan:

Kalimat opini terdapat pada kalimat nomor 4, 5, dan 6. Kalimat nomor 1, 2, dan 3 merupakan fakta-fakta tentang jumlah narapidana dan tahanan yang terkait dengan kasus narkoba di Indonesia, serta tentang jumlah penyalah guna narkoba di Indonesia.

Jelaskan hubungan antara belajar, berpikir
dan pemecahan masalah adalah ​

Answers

Jawaban:

Belajar, berpikir, dan pemecahan masalah merupakan proses yang saling terkait dan memiliki hubungan yang erat satu sama lain.

Penjelasan:

Belajar, berpikir, dan pemecahan masalah merupakan proses yang saling terkait dan memiliki hubungan yang erat satu sama lain.

Belajar adalah proses mengumpulkan informasi dan memperoleh pengetahuan baru. Belajar membantu kita untuk mengembangkan keterampilan dan kemampuan berpikir yang lebih baik. Dengan belajar, kita dapat menambah pengetahuan dan wawasan kita tentang dunia di sekitar kita, serta mengembangkan kemampuan untuk memahami dan menyelesaikan masalah.

Berpikir adalah proses menggunakan pengetahuan yang kita miliki untuk menganalisis, menafsirkan, dan mengambil keputusan. Berpikir membantu kita untuk mengolah informasi yang kita terima melalui proses belajar, dan menggunakannya untuk menyelesaikan masalah yang kita hadapi.

Pemecahan masalah adalah proses mencari solusi atau cara untuk mengatasi suatu masalah atau kendala yang kita hadapi. Pemecahan masalah membutuhkan kemampuan berpikir kritis dan analitis, serta kemampuan untuk menggunakan pengetahuan yang kita miliki untuk mencari solusi yang sesuai.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa belajar, berpikir, dan pemecahan masalah saling terkait dan memiliki hubungan yang erat satu sama lain. Belajar membantu kita untuk menambah pengetahuan dan wawasan, sementara berpikir membantu kita untuk mengolah informasi yang kita miliki untuk menyelesaikan masalah. Dan pemecahan masalah sendiri merupakan proses menggunakan pengetahuan dan kemampuan berpikir untuk mencari solusi atau cara mengatasi masalah yang kita hadapi.

Apa yang mudah masuk, tapi susah buat keluar?​

Answers

Jawaban:

berat badan

Penjelasan:

karena berat badan adalah sesuatu yang mudah masuk tapi sulit untuk keluar

berat badan

berat badan mudah masuk , setelah masuk jika akan keluar sulit karena kita harus olahraga agar memudahkan berar badan kita keluar

masuk [tambah]

keluar [turun]

KALO SALAH REPORT AJA

Buatlah puisi dengan tema penyanyi cilik menggunakan rima a-b-a-b.

Answers

Jawaban:

Penyanyi cilik tersohor

Dengan suara merdu yang memikat

Menyanyikan lagu-lagu yang indah

Menghibur hati orang-orang yang sedih

Penyanyi cilik yang berbakat

Dengan penampilan yang menawan

Menyanyikan lagu-lagu yang populer

Menyentuh hati orang-orang yang merindukan

Penyanyi cilik yang terkenal

Dengan talenta yang luar biasa

Menyanyikan lagu-lagu yang menyentuh

Menghibur hati orang-orang yang terluka

Penyanyi cilik yang memikat

Dengan suara yang merdu dan tulus

Menyanyikan lagu-lagu yang terbaik

Menghibur hati orang-orang yang sedang merasa tertekan

Buku yang bedasarkan kajian ilmiah yang disusun secar sistematis dan objektif disebut

Answers

Buku yang berdasarkan kajian ilmiah yang disusun secara sistematis dan objektif disebut buku ilmiah atau buku penelitian. Buku ilmiah merupakan jenis buku yang mengandung informasi yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan secara sistematis dan objektif, serta didukung oleh data yang valid dan terverifikasi. Buku ini biasanya digunakan sebagai sumber informasi yang berguna bagi para ilmuwan, peneliti, atau pengambil keputusan dalam mengambil keputusan atau menyusun kebijakan.

9.penyebab seseorang memelih atau menentukan suatu permasalahan untuk sebuah karya ilmiah disebut...
a.latar belakang masalah
b.pengumpulan data
C.metode penelitian
d.pembahasan
e.simpulan

10. Halaman judul karya ilmiah memuat hal-hal di bawah ini, kecuali ....
a.nama penyusun
b.judul karya
c.nama lembaga
d.tempat dan tahun penyusunan
e.ucapan terima kasih

11. Halaman pengesahan karya ilmiah memuat hal-hal di bawah ini, kecuali...
a.nama pembimbing
b.kedudukan pembimbing
c.tanda tangan pembimbing
d.stempel resmi lembaga
e.tanda tangan penyusun

12. Bagian kritik dan saran dalam karya ilmiah terdapat pada ....
a.pembukaan
b.kata pengantar
C.pendahuluan isi
d.simpulan
e.pembahasan

13.Berikut ini bukan bagian pendahuluan karya ilmiah, yaitu...
a.latar belakang masalah
b. rumusan masalah
c.tujuan penelitian
d.manfaat penelitian
e.jenis penelitian

Answers

Berikut jawaban yang tepat:

  1. Latar belakang masalah berisi penyebab seseorang ketika memilih atau menentukan suatu permasalahan untuk karya ilmiah. Jadi jawabannya ialah A.
  2. Dalam halaman judul, yang tidak terdapat didalamnya ialah ucapan terima kasih. Jadi jawabannya adalah E.
  3. Yang tidak terdapat dalam halaman pengesahan karya ilmiah ialah kedudukan pembimbing. Jadi jawabannya adalah B.
  4. Kritik dan saran dalam suatu karya ilmiah terletak pada bagian simpulan. Jadi jawabannya ialah D.
  5. Yang bukan bagian dari pendahuluan karya ilmiah ialah jenis penelitian. Jadi jawabannya ialah E.

Pembahasan

Karya ilmiah merupakan karya tulis yang dibuat untuk memecahkan suatu permasalahan. Dalam karya ilmiah terdapat bagian-bagian seperti latar belakang masalah, rumusan masalah dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang bentuk karya ilmiah brainly.co.id/tugas/29954511

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

2.Di bawah ini merupakan ciri-ciri karya ilmiah, kecuali.... a. bahasa lugas
d. faktual
e. logis
b. bersifat subjektif
C. bersifat objektif melua

3. Karya ilmiah memiliki syarat seperti berikut, kecuali ...
a. Bahasa yang digunakan lengkap, terperinci, teratur, dan cermat.
b. Pemecahan masalah menggunakan metode tertentu.
C.Berdasarkan hasil penelitian.
d. Terdapat beberapa pendapat dari pakar atau ahli di bidangnya.
e. Bahasa yang digunakan jelas dan tepat sehingga tidak menimbul- kan kesalahan penafsiran.

4.Kebenaran dalam karya ilmiah itu adalah kebenaran yang ....
a. objektif
b. objektif-positif
C. objektif-negatif
d. subjektif
e. subjektif-positif

5. Berikut ini bukan tujuan pembuatan karya ilmiah, yaitu ....
a. memberi penjelasan
b. memberi komentar atau penilaian
C. d. memberi saran membuktikan sanggahan
e. membuktikan hipotesa

6. Bagian pembuka pada sistematika karya ilmiah adalah sebagai berikut, kecuali...
a. halaman pengesahan
b. daftar tabel
C. abstrak
d. latar belalang masalah
e.daftar isi

7.Bagian karya ilmiah yang berisi jawaban dari rumusan masalah, yaitu...
a. pengumpulan data
b. metode penelitian
C. latar belakang masalah
d. pembahasan
e.simpulan

8.Bagian karya ilmiah yang berisi gambaran dari isi keseluruhan karya ilmiah,yaitu...
a.metode penelitian
b.pembahasan
c.abstrak
d.kerangka teoretis
e.simpulan

Answers

Jawaban:

2. bersifat subjektif

3. Berdasarkan hasil penelitian.

4. objektif

5. membuktikan sanggahan

6. abstrak

7. pembahasan

8. kerangka teoretis

Jelaskan apa yang dimaksud dengan Asas-Asas Keharusan atau Perlunya Pendidikan bagi Manusia yang terdiri dari 3 (tiga) konsep yaitu: a). Manusia sebagai makhluk yang belum selesai, b). Tugas dan Tujuan Manusia adalah Menjadi Manusia, dan c). Perkembangan Manusia Bersifat Terbuka Ketika pandemi Covid- 19, Randi harus belajar di rumah. Ayah dan Ibu Randi selalu membantu Randi belajar untuk materi pelajaran yang sulit bagi Randi. Kadang kala orangtua Randi juga tidak mampu menjawab pertanyaan dari pelajaran Randi. Selama ini Ibu dan Ayah Randi mempunyai hubungan yang baik dalam pergaulan bersama tetangga sehingga dengan mudah dapat bantuan dari tetangganya yang berpendidikan lebih tinggi untuk membantu Randi. Randi pernah bertanya kepada Ayahnya, mengapa banyak orang yang mau membantu Ayah dan Ibunya ketika mengalami kesulitan?
Orang tua Randi menyampaikan bahwa: jika ingin seperti ayah dan Ibu, maka Randi harus memiliki kemampuan untuk bergaul dan bermasyarakat seperti Ayah dan Ibu. Harus memiliki etika, sopan- santun, atau tata krama dalam bermasyarkat, karena kita tidak hidup sendiri.
Dari wacana di atas, buatlah kesimpulan, 3 bentuk peranan lingkungan pendidikan informal sebagai salah satu komponen Pendidikan manusia.

Answers

Jawaban:

Dari wacana di atas, dapat disimpulkan bahwa peranan lingkungan pendidikan informal sebagai salah satu komponen Pendidikan manusia terdiri dari tiga bentuk, yaitu:

a. Membantu dalam mengembangkan kemampuan bergaul dan bermasyarakat, etika, sopan- santun, dan kesopanan;

b. Memberikan bantuan untuk menyelesaikan masalah pelajaran;

c. Memberikan informasi tentang tujuan dan tugas pendidikan manusia.

Kesimpulan ini menunjukkan bahwa asas-asas keharusan Pendidikan bagi Manusia meliputi Manusia sebagai makhluk yang belum selesai, Tugas dan Tujuan Manusia adalah Menjadi Manusia, dan Perkembangan Manusia Bersifat Terbuka dengan dukungan lingkungan pendidikan informal yang membentuk salah satu komponen Pendidikan Manusia.

Pertanyaan Lainnya
diketahui mesin laser menghasilkan cahaya laser dengan panjang gelombang 540 nm dan daya outputnya 40 mW, laju pancaran Foton yang dihasilkan mesin tersebut adalah ​ Cara menyusun katalog induk dari dua buah buku dari daerah yang berbeda​ Contoh pargaraf kalimat topik dan kalimat penjelas Tulis AQIDAH AKHLAK--- Tuliskan Hikmah-hikmah adanya KARAMAH dari Allah!!. Carilah dari berbagai sumber,penemuan atau teknologi yang telah di hasilkan dari lembaga penelitian indonesia,lalu bagaimana penemuan tersebut bisa merubah cara hidup seseorang. Ibu indah membuat satu loyang puding ibu indah membaginya menjadi 10 bagian dan membagikannya kepada indah dan teman-temannya masing masing mendapatkan 2bagian berapa bagian puding yang didapat setiap anak?. Diketahui vektor a =(2,4) dan b =(-3,1) sehingga titik ujungnya bertemu di titik O(0,0). Titik pangkal vektor à dan b berturut-turut adalah titik P dan Q. a. Tentukan vektor č dengan titik pangkal P dan titik ujung Q b. Hitunglah panjang vektor c. Mengapa dalam proses pengeringan sisik ikan yang akan dibuat kerajinan harus diangin-anginkan dan tidak boleh terkena sinar matahari secara langsung. Muatan listrik yang diam menghasilkan medan listrik, tetapi tidak menghasilkan medan magnetik. A. Apakah muatan listrik yang bergerak dengan kecepatan konstan menimbulkan gelombang elektromagnetik. Tujuan waqaf yaitu mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan. Tulian bahaa inggri untuk Dia adalah alah atu guru terbaik kami. Mbak Di takut amarah Ibu Nyai jatuh kepadanya, yang bisa membuat berkah seorang guru berkurang. Dengan raut wajah panik, Mbak Di menyerahkan amplop putih yang berisi uang kepada Mbah Muh, berharap segera diterima. "Emm, ngapunten, Mbah Muh. Saya sudah diamanahi Ibu Nyai. Mohon diterima, nggih," pinta Mbak Di dengan sedikit terbata-bata. "Lah, apalagi ini. Enggak usah, Ndhuk. Saya melakukan ini semua untuk kebaikan dan ketulusan Ibu Nyai menuntun Mbah Muh mendapatkan jalan yang lebih baik.Amanat pada kutipan cerita tersebut adalah... tolong dijwb ​ bahasa lisan dan bahasa tulis mempunyai tujuan yang sama yaitu sebagai alat untuk berhubungan dengan pihak lain dalam usaha menyampaikan​ Jelaskan pemerintah daerah berwenang mengurus sendiri kepentingan masyarakat di berbagai bidang​ B. Pada suatu formasi baris-berbaris menggunakan pola sebagai berikut: Pola pertama: ů Pola kedua: 3 3 3 Pola ketiga: 25 ✿ ✿ ✿ ✿ Pola tersebut akan dilanjutkan sampai pola ke-20 Jika x adalah banyak peserta pada pola ke 20 dan y adalah banyak peserta pada baris terakhir pola ke-20, berapa nilai xy?​ suatu hari memiliki gradien minus dua per tiga yang melalui titik(6,1) tentukan persamaan garis tersebut​ Jumlah kelereng A ⅓ kelereng B. Adapun jumlah kelereng A 2½ kelereng C. Bila selisih kelereng A dan C 60 butir, jumlah kelereng B adalah​ Apa artinya:.hi i want to invite you to my birthday party​ Diketahui reaksi : Mg(s) + O2(g) 2 MgO(s) dilaksanakan pada suhu 25oC dalam ruang tertutup. Bila diketahui ∆H = -1.202,7 J mol-1 berapakah besarnya ∆U ?​ Pada Matriks array dimensi 2 dengan ordo yang sama, maka yang dimaksud dengan diagonal utama adalah.