frontpage hit counter

5 contoh hubungan manusia yang dapat memanfaatkan alam sekitar?.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

manusia mendapatkan makanan dengan cara memakan makhluk hidup lain berupa tumbuhan dan hewan .


Pertanyaan Terkait

Jelakan alah atu bentuk globaliai dan ebutkan upaya menghadapinya.

Answers

Jawaban:

contohnya : globalisasi terhadap budaya.

upayanya : menyaring budaya asing

#maaf klo slh

Indoneia cocok untuk aktivita pertanian dan perkebunan diebabkan oleh.

Answers

Kondisi geografis Indonesia membuatnya memiliki iklim tropis yang sangat cocok bagi pertumbuhan tanaman .

Jika Anda mengatur ulang kata-kata "RMANJE", maka anda akan mendapat nama sebuah: *.

Answers

Jawaban:

JERMAN

MAAF KALO SALAH KAK

Penjelasan:

MAAF KALO SALAH

Jelaskan peran kita sebagai Masyarakat terhadap keragaman suku, budaya yang beranekaragam di Indonesia ?.

Answers

Jawaban:

peran kita adalah

  • menghargai suku bangsa ras lain
  • menjaga budaya dan melestarikan budaya
  • menerapkan tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari
  • tidak bersikap fanatik terhadap budaya sendiri
  • menyaring budaya asing yang masuk mana yang sesuai dengan kepribadian bangsa mana yang tidak

Jelaskan perbedaan ideologi merupakan faktor penghambat diantara negara Asean.

Answers

Jawaban:

Perbedaan ideologi dapat menjadi faktor penghambat dalam hubungan antarnegara di ASEAN karena dapat menyebabkan konflik dan ketidak sepakatan dalam mengambil keputusan bersama. Ideologi adalah sistem nilai, prinsip, dan ajaran yang menjadi landasan bagi sebuah negara dalam menjalankan kebijakan dan tindakannya. Jika negara-negara di ASEAN memiliki ideologi yang berbeda, maka dapat menyebabkan perbedaan pandangan dan pendapat dalam menangani masalah dan mengambil keputusan bersama. Hal ini dapat menghambat terciptanya kerjasama yang efektif di antara negara-negara di ASEAN dan mempengaruhi kemajuan dan kesuksesan dalam mencapai tujuan bersama.

Selain itu, perbedaan ideologi juga dapat menyebabkan ketegangan dan konflik di antara negara-negara di ASEAN. Jika negara-negara di ASEAN tidak mampu menemukan kompromi dan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak, maka dapat menyebabkan terjadinya konflik yang dapat merusak hubungan antarnegara dan menghambat terciptanya kerjasama yang baik di ASEAN.

Oleh karena itu, penting bagi negara-negara di ASEAN untuk mampu menghargai perbedaan ideologi yang ada dan mencari solusi yang dapat diterima oleh semua pihak melalui diplomasi dan komunikasi yang efektif untuk menghindari terjadinya konflik dan mempertahankan hubungan yang baik di antara negara-negara di ASEAN.

Jelaskan mobilitas penduduk antar wilayah di Indonesia.

Answers

Jawaban:

perpindahan suatu penduduk.ada yang dari desa ke kota,kota ke desa.ada dampak positif dan negatifnya.positifnya apabila dilakukan perpindahan ke daerah yang masih sedikit penduduknya bisa menambah jumlah penduduk,dan sebaliknya apabila berpindah kedaerah yang padat bisa mengakibatkan kemiskinan.

Jelaskan mengaapa kelangkaan dapat di katakan masalah ekonomi.

Answers

Jawaban:

Kelangkaan terjadi ketika jumlah kebutuhan manusia tidak terbatas sedangkan alat pemuas kebutuhan terbatas. Hal ini menjadi masalah utama dalam ekonomi karena jika kelangkaan terjadi akan terjadi ketimpangan kebutuhan dengan alat pemuas kebutuhan.

Jelaskan pendapatmu tentang upaya dan sikap yg tepat sebagai pelajar dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yg luhur.

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Menurut pendapat saya, sebagai pelajar, ada beberapa upaya dan sikap yang perlu kita lakukan dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yang luhur:

1. Belajar dan memahami globalisasi secara mendalam: Kita harus memahami apa itu globalisasi, bagaimana prosesnya, dan dampaknya terhadap kehidupan kita sebagai bangsa. Ini akan membantu kita untuk mengambil keputusan yang tepat dan memahami bagaimana cara terbaik untuk menghadapinya.

2. Menghargai dan menghayati budaya bangsa: Kita harus menghargai dan menghayati budaya bangsa kita, terlepas dari apapun pengaruh globalisasi yang kita terima. Ini akan membantu kita untuk tetap mempertahankan jati diri kita sebagai bangsa dan menghargai budaya orang lain di sekitar kita.

3. Menjadi pelajar yang terbuka terhadap ide-ide baru: Globalisasi akan membawa banyak ide-ide baru ke dalam kehidupan kita. Kita harus terbuka terhadap ide-ide tersebut dan mempertimbangkan apakah ide-ide tersebut sesuai dengan prinsip-prinsip kehidupan bangsa yang luhur atau tidak.

4. Berperan serta dalam perubahan positif: Kita harus aktif dalam mengambil bagian dalam perubahan-perubahan positif yang terjadi di sekitar kita, terlepas dari apakah perubahan tersebut terkait dengan globalisasi atau tidak. Ini akan membantu kita untuk menjadi pelajar yang aktif dan memiliki dampak positif pada kehidupan bangsa kita.

Jarak kota a ke kota b dalam peta adalah 3 cm skala peta tersebut adalah 1 100. 000 maka jarak sebenarna adalah.

Answers

Jawaban:

jarak sebenarnya = jarak pd peta : skala = 3 cm : 1/1000000 = 3000000 cm = 30km

maaf kalo salah

Jarak kota kisaran ke kota tanjung balai pada peta 5 cm, jika skala peta 1:500. 000 maka jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah.

Answers

Jawaban:

Jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 25 km

Penjelasan:

Diketahui :

jarak pada peta (JP) = 5 cm

skala = 1 : 500.000

Ditanya :

jarak sebenarnya (JS) = ...?

Jawab :

jarak sebenarnya

= jarak pada peta × skala

= 5 cm × 500.000

= 2.500.000 cm

= 25 km

jadi, jarak sebenarnya kedua kota tersebut adalah 25 km

semoga membantu ya...

Interaksi yang terjadi antara lebah dan madu adalah.

Answers

interaksi antar perorangan, tapi klo berkelompok interaksi antar kelompok

Penjelasan:

Lagian aneh aja anj lebah yang hidup ber in teraksi Ama madu, klo lebah beri interaksi Ama anak ny yang baru menetas itu interaksi antara perorangan , klo ngasi soal lain kali yg jls

Indonesia dikenal akan negara kemaritiman, karena terdiri dari pulau – pulau dan perairan lautan yang cukup luas. Selain itu, Indonesia juga dikenal kaya akan hasil lautnya. Beraneka jenis ikan dapat kita jumpai di perairan Indonesia, mulai dari jenis ikan air tawar dan jenis air laut. Jenis ikan air tawar asli indonesia salah satunya ialah.

Answers

Jawaban:

Ikan Wader Cakul, Ikan Baung, Ikan Tawes, Ikan Betok, Lele Lokal, Ikan Wader Pari, Ikan Dewa, Ikan Belida

Sistem kurs pada saar pemerintah menjadi penguasa tunggal seluruh transaksi valuta asing disebut.

Answers

Jawaban:

Kurs tetap (fixed exchanged rate)

Penjelasan:

Sistem kurs pada saat pemerintah menjadi penguasa tunggal seluruh transaksi valuta asing disebut sistem kurs tetap (fixed exchanged rate).

Keadaan bangsa indonesia pada masa penjajahan yang mengakibatkan munculnya era kebangkitan nasional adalah .

Answers

Kondisi bangsa Indonesia sebelum tahun 1908 semakin parah. Hal ini terlihat ketika masa penjajahan Belanda. Pihak Belanda memeras kekayaan sekaligus tenaga rakyat Indonesia demi kepentingannya sendiri. Hal ini membuat rakyat semakin miskin dan menderita. Seluruh kekayaan Indonesia dikuasai oleh Belanda untuk membangun negaranya, bahkan Belanda termasuk negara kaya raya di wilayah Eropa pada saat itu. Akibat penderitaan ini, rakyat Indonesia memiliki keberanian untuk melakukan perlawanan. Perlawanan ini dilakukan diberbagai wilayah Indonesia dan dipimpin oleh kaum bangsawan maupun para ulama seperti Pangeran Diponegoro (Jawa Tengah), Sultan Hasanuddin (Sulawesi Selatan), Tuanku Imam Bonjol (Sumatera Barat), dan Sultan Ageng Tirtayasa (Banten). Namun perjuangan ini masih bersifat kedaerahan sehingga tidak terorganisasi secara modern. Hal inilah yang membuat perjuangan rakyat Indonesia belum berhasil.

Kemudian memasuki 1908, muncul golongan terpelajar sebagai dampak dari kebijakan politik etis. Golongan terpelajar sadar dan berupaya untuk membebaskan bangsa Indonesia dari berbagai diskriminasi yang dilakukan oleh penjajah serta berusaha untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan rasa nasionalisme melalui pendidikan untuk melawan penjajah. Untuk melawan penjajah, tidak harus melalui pertempuran, melawan penjajah dapat dilakukan melalui pergerakan organisasi-organisasi modern yang dibentuk para golongan terpelajar. Salah satu contohnya adalah berdirinya organisasi Budi Utomo sebagai organisasi pertama yang didirikan setelah tahun 1908 dan sebagai tongkat kebangkitan nasional di Indonesia.

Faktor pendorong yang membetuk kerjasama antar negara adalah.

Answers

Jawaban:

Sumber daya alam

kondisi geografis

persamaan nasib

penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi

tujuan ingin menjadi negara maju

MAAF KALAU SALAH

Bagaimana kehidupan umat beragama di Singapura​

Answers

Penjelasan:

Di Singapura, terdapat beragam agama yang dianut oleh penduduknya, termasuk Islam, Kristen, Buddha, Hindu, dan Taoisme. Mayoritas penduduk Singapura adalah Buddha, diikuti oleh Hindu dan Kristen.

Saya sendiri dapat mengatakan bahwa kehidupan umat beragama di Singapura diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pemerintah Singapura menghargai hak asasi manusia dan menghargai keberagaman agama serta menghormati hak-hak umat beragama untuk menjalankan ajaran agamanya.

Umat beragama di Singapura diberikan kebebasan untuk menjalankan ajaran agamanya dan menghayati kepercayaannya sesuai dengan kebiasaan dan adat istiadat agama masing-masing. Mereka juga memiliki akses ke fasilitas agama yang memadai, seperti masjid, gereja, kuil, dan tempat ibadah lainnya.

Di Singapura, terdapat berbagai kegiatan keagamaan yang diadakan secara teratur di masjid, gereja, dan tempat ibadah lainnya. Selain itu, terdapat juga organisasi-organisasi keagamaan yang terlibat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan di komunitas.

Pemerintah Singapura juga menyediakan pelayanan pendidikan agama bagi anak-anak yang ingin belajar tentang agama tertentu, termasuk di sekolah-sekolah dasar dan menengah.

Secara umum, umat beragama di Singapura tinggal dan hidup berdampingan dengan umat beragama lainnya dengan damai dan toleransi. Mereka saling menghargai dan menghormati keberagaman agama dan budaya di negara ini.

Demokrasi di Indonesia bermula diterbitkan maklum wakil.

Answers

Jawaban:

Maklumat Wakil Presiden RI yaitu Maklumat Tanggal 3 November 1945

Penjelasan:

Pemerintah mengeluarkan maklumat Wakil Presiden Tanggal 3 November 1945 yang berisi tentang himbauan untuk mendirikan partai politik. Hal ini dianggap tonggak demokrasi di Indonesia.

Demokrasi adalah prinsip yang digunakan untuk mengatasi.

Answers

Demokrasi menjadi prinsip yang mana digunakan untuk mengatasi adanya masalah sosial yang belum terwujud maupun yang sudah terwujud. Demokrasi adalah sebuah pemerintahan rakyat yang memiliki kekuasaan dalam mengatur hingga melindungi dari paksaan badan lainnya.

Contoh permasalahan perkembangan kota pada bidang lingkungan.

Answers

Jawaban:

contoh permasalahnnya yaitu:

1.terjadinya keributan antar masyarakat.

2.terjadinya lingkungan yg kurang cocok atau kuran tepat untuk dibangungkan sebuah kota.

Penjelasan:

MAAF KLo SALAH KAK

Berikan contoh mobilitas sosial Vertikal keatas, vertikal kebawah dan mobilitas Horisontal!.

Answers

Mobilitas sosial vertikal ke atas: Suatu contoh dari mobilitas sosial vertikal ke atas adalah seorang yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi rendah yang berhasil menyelesaikan pendidikan tinggi dan memperoleh pekerjaan dengan gaji yang lebih tinggi dibandingkan orang tuanya. Contoh lain adalah seorang yang berasal dari keluarga yang tidak memiliki jabatan atau posisi sosial yang tinggi, tapi berhasil menjadi pemimpin atau pembuat kebijakan di organisasi atau institusi terkemuka.

Mobilitas sosial vertikal ke bawah: Suatu contoh dari mobilitas sosial vertikal ke bawah adalah seorang yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi yang tinggi yang kemudian kehilangan pekerjaannya dan terpaksa menjadi pekerja harian dengan gaji yang lebih rendah. Contoh lain adalah seorang yang berasal dari keluarga dengan jabatan atau posisi sosial yang tinggi, tapi kemudian terpaksa menurunkan posisinya atau bahkan kehilangan pekerjaannya.

Mobilitas sosial horizontal: Suatu contoh dari mobilitas sosial horizontal adalah seorang yang berasal dari keluarga dengan latar belakang ekonomi yang sama, tapi berhasil memperoleh pekerjaan dengan gaji yang sama atau hampir sama dengan orang tuanya. Contoh lain adalah seorang yang berasal dari keluarga dengan posisi sosial yang sama, tapi berhasil memperoleh pekerjaan dengan posisi sosial yang sama atau hampir sama dengan orang tuanya.

Pertanyaan Lainnya
Karya seni rupa terapan, lebih mengutamakan fungsi. A. Dengan menggunakan penggaris, ukurlah jarak Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta, Kemudian hitunglah jarak Sebenarnya ! B. Jika tarif bus setiap 10 km Rp. 1. 800, berapa harga Tiket bus jurusan : 1. Jakarta-Semarang 2. Jakarta-Yogyakarta. Rahmat menempuh perjalanan 70 km dalam ½ jam. Agar bisa sampai ke tujuan ½ jam lebih cepat, berapa seharusnya kecepatan rahmat. Rumusnya bang. Pak tani memanen jagung dari dari kedua lahn sawahnya. Lahan pertama menghasilkan 2,5 ton ,dan lahan kadua menghasilkan 45kuintal. Hasil panen jagung pak tani seluruhnya adalah. Kg. Diketahui himpunan p=(himpunan huruf vokal) banyak himpunan bagian dari p yang memiliki 2 anggota adalah. Jelakan apa makud dari pancaila ebagai falafah dan ideologi banga dan contohnya. Jelakan alah atu bentuk globaliai dan ebutkan upaya menghadapinya. Jelakan 3 pengaruh dari kegiatan dalam bagi peredaran darah. Carilah derivatif Pertama dengan menggunakan aturan diferensiasi fungsi pangkat. F(X)=1/X Berikut ini yang bukan termasuk perangkat masukan input device adalah Berikut ini yang bukan merupakan tujuan pemupukan tanah dasar kolam adalah Pak rudi adalah seorang guru fisika pada modul ajar yang didapatkannya Minyak goreng dalam kemasan botol berisi 12 liter dituangkan ke dalam 8 gelas masing-masing berisi sama banyak jika sisa minyak dalam botol 2 liter maka berapa liter isi minyak pada setiap gelas Kaidah yang timbul dari masyarakat sesuai dengan kebutuhannya disebut. Jumlah murid SD Nusantara adalah 600 anak. Seper lima jumlah murid menyukai olahraga voli, 0,25 bagian suka bulu tangkis. Diketahui Limas beraturan T. ABCD dengan panjang rusuk alas 10cm dan tinggi 12cm, Titik O merupakan pertengahan diagonal BD. Jarak titik O terhadap bidang TBC adalah. Istilah Pengendalian OPT dengan cara mengelola lingkungan atau ekosistem sedemikian rupa sehingga ekosistem tersebut menjadi kurang socok bagi kehidupan dan perkembangbiakan OPT adalah. ​. Indoneia cocok untuk aktivita pertanian dan perkebunan diebabkan oleh. Jumlah n suku pertama suatu deret aritmatika dinyatakan dengan Sn = 3n² - n. Maka suku ke-10 deret tersebut adalah. Carilah lagu daerah dengan tangga nada diatonis atau pentatonis buat catatan tentang makna atau arti lagu tersebut​.