frontpage hit counter

Berikut ini yang bukan merupakan tujuan pemupukan tanah dasar kolam adalah

Jawaban

Jawaban 1

Tujuan pemupukan kolam adalah untuk memberikan nutrisi bagi hewan dan tumbuhan renik yang ada dalam lingkungan kolam. Sehingga hewan atau tumbuhan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pakan alami ikan. Langkah selanjutnya, kolam yang telah diberikan pupuk akan digenangi dengan air. Pengairan pada kolam ini dilakukan secara bertahap.

Pembahasan:

Tujuan Pemberian pupuk dasar adalah untuk menyediakan unsur hara makro dan mikro pada awal pertumbuhan pada kolam. Pemupukan, dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesuburan pada kolam, menumbuhkan fitoplakton dan zooplankton sebagai pakan alami untuk ikan, dengan jenis pupuk yang digunakan adalah pupuk kandang dan buatan saat pemupukan kondisi kolam sudah harus diairi dengan tinggi kurang lebih 20 cm.

Sehingga hewan atau tumbuhan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai pakan alami ikan. Langkah selanjutnya, kolam yang telah diberikan pupuk akan digenangi dengan air. Pengairan pada kolam ini dilakukan secara bertahap.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang budidaya ikan konsumsi dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/25092350

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4


Pertanyaan Terkait

Pak rudi adalah seorang guru fisika pada modul ajar yang didapatkannya

Answers

Gaya gravitasi adalah salah satu jenis gaya yang arahnya selalu menuju ke pusat bumi. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa Pak Rudi adalah seorang guru Fisika. Pada modul ajar yang didapatkannya dari Platform Merdeka, Pak Rudi tertarik dengan aktivitas peserta didik dalam mempraktikkan pembuktian nilai gaya gravitasi dengan menggunakan berbagai media dan alat bantu misalnya timbangan dan lain sebagainya.

Pembahasan:

Gaya dapat ebrupa tarikan dan dorongan. Dengan adanya gaya dapat mengubah berbagai bentuk benda. Gaya gravitasi adalah salah satu jenis gaya yang arahnya selalu menuju ke pusat bumi. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa Pak Rudi adalah seorang guru Fisika. Pada modul ajar yang didapatkannya dari Platform Merdeka, Pak Rudi tertarik dengan aktivitas peserta didik dalam mempraktikkan pembuktian nilai gaya gravitasi dengan menggunakan berbagai media dan alat bantu misalnya timbangan dan lain sebagainya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian gaya gravitasi brainly.co.id/tugas/6153504

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Minyak goreng dalam kemasan botol berisi 12 liter dituangkan ke dalam 8 gelas masing-masing berisi sama banyak jika sisa minyak dalam botol 2 liter maka berapa liter isi minyak pada setiap gelas

Answers

Minyak goreng dalam kemasan botol berisi 12 liter dituangkan ke dalam 8 gelas masing-masing berisi sama banyak jika sisa minyak dalam botol 2 liter. Maka jumlah isi minyak pada setiap gelas adalah 5/4 Liter

Penjelasan dengan langkah-langkah

Diketahui

Jumlah minyak = 12 Liter

Jumlah gelas = 8 gelas

Jumlah sisa minyak = 2 Liter

Ditanyakan:

Jumlah isi minyak pada setiap gelas

Jawab

  • Menentukan jumlah minyak yang diisikan kedalam gelas.

Jumlah minyak yang diisikan kedalam gelas = jumlah minyak - jumlah sisa minyak

Jumlah minyak yang diisikan kedalam gelas = 12 - 2

Jumlah minyak yang diisikan kedalam gelas = 10 Liter

  • Menentukan jumlah isi minyak pada setiap gelas.

Jumlah isi minyak pada setiap gelas = jumlah minyak yang diisikan kedalam gelas ÷ jumlah gelas

Jumlah isi minyak pada setiap gelas = 10 ÷ 8

Jumlah isi minyak pada setiap gelas = 10/8

Jumlah isi minyak pada setiap gelas = 5/4 Liter

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang jumlah isi air pada setiap gelas brainly.co.id/tugas/25864725

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Apabila karyawan memiliki hutang yang timbul karena asset, ganti rugi, atau excess claim, perusahaan boleh melakukan pemotongan melebihi 30% dari nilai upah bulanan

Answers

Pernyataan mengenai karyawan yang memiliki hutang karena aset, ganti rugi, atau excess claim sehingga perusahaan boleh melakukan pemotongan melebihi 30% dari nilai upah bulanan adalah benar. Karena pemotongan upah telah diatur pada Pasal 88A ayat (7) UU 13/2003 jo UU 11/2020 jo. pasal 59 PP 36/2021.

Pembahasan

Pаsаl 88А аyаt (7) UU 13/2003 jo UU 11/2020 jo. pаsаl 59 PP 36/2021 menyebut karyawan yаng melаkukаn pelаnggаrаn kаrenа kesengаjааn аtаu kelаlаiаnnyа dаpаt dikenаkаn dendа dengаn cаrа pemotongаn upаh. Nаmun demikiаn ketentuаn jenis pelаnggаrаn yаng dаpаt dikenаkаn dendа, besаrаn dendа, dаn penggunааn uаng dendа hаrus diаtur dаlаm Perjаnjiаn Kerjа, Perаturаn Perusаhааn, аtаu Perjаnjiаn Kerjа Bersаmа.

Jadi, apabila seorang karyawan yang memiliki hutang karena aset, ganti rugi, atau excess claim sehingga perusahaan boleh melakukan pemotongan melebihi 30% dari nilai upah bulanan, maka dibenarkan karena telah diatur dalam Perjаnjiаn Kerjа, Perаturаn Perusаhааn, аtаu Perjаnjiаn Kerjа Bersаmа.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang tujuan pemotongan upah pada brainly.co.id/tugas/17319861

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Mengupayakan untuk mengakhiri praktik politik yang menghalalkan segala cara dengan memfitnah memprovokasi menghasut rakyat merupakan paradigma pengembangan dalam bidang

Answers

Pancasila sebagai paradigma pengembangan dalam bidang pembangunan politik. Pancasila sebagai paradigma pengembangan politik mengupayakan untuk mengakhiri praktik politik yang menghalanlan segalacara dengan memfitnah, memprookasi dan menghasut rakyat.

Pembahasan:

  • Edi Rohani (2019) menjelaskan secara garis besar pancasila sebagai paradigma pembangunan politik berarti bahwa pancasila bersifat sosial dan politik bangsa dalam cita cota yang sama yang ingin diwujudkan melalui nilai nilai yang terkandung di dalam pancasila
  • Implementasi nilai-nilai pancasila dalam pembanguna politik:
  1. menerapkan dan melaksanakan keadilan sosial dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Mementingkan kepentingan rakyat dalam pengambilan keputusan
  3. melaksanakan keadilan sosial dan penentuan prioritas kerakyatan berdasar konsep persatuan dan kesatuan.
  • Pengembangan politik dalam proses reformasi harus dilakukan dengan dasar moralitas sesuai dengan sila dalam pancasila agar praktik politik yang tidak baik, seperti mengkahiri praktik politik yang menghalalkan segala cara dengan melakukan fitnah, provokasi dan penghasitan agar hilang.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang pendidikan kewarganegaraan brainly.co.id/tugas/4059054

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Manakah pernyataan yang benar tentang deskripsi antiparalel dari dua untai

Answers

Kromosom merupakan sebuah untaian molekul DNA yang mengandung seluruh materi genetik organisme.

Berikut struktur kromosom :

  • Untai ganda DNA bersifat antiparalel yang berpasangan antara rantai dengan urutan atom C dari 3' ke 5' dengan rantai dengan urutan atom C dari 5' ke 3'.
  • Untai ganda DNA mengikat protein histon.
Pembahasan

Asam deoksiribonukleat, lebih dikenal dengan singkatan DNA merupakan salah satu jenis asam nukleat yang memiliki kemampuan pewarisan sifat. Keberadaan asam deoksiribonukleat ditemukan di dalam nukleoprotein yang membentuk inti sel. James Dewey Watson dan Francis Crick merupakan ilmuwan pertama yang mengajukan model struktur DNA pada tahun 1953 dengan bentuk pilinan ganda. Setiap DNA tersusun dari dua buah rantai polinukleotida. DNA adalah sejenis biomolekul yang menyimpan dan menyandi instruksi-instruksi genetika setiap organisme dan banyak jenis virus. Instruksi-instruksi genetika ini berperan penting dalam pertumbuhan, perkembangan, dan fungsi organisme dan virus.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang pengertian kromosom brainly.co.id/tugas/267894

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Saya bisa menjadi merah biru ungu dan hijau tidak ada yang bisa menghubungiku bahkan ratu sekalipun

Answers

Tebakan adalah sebuah masalah yang diberikan sebagai hiburan yang biasanya ditulis, atau dilakukan. Tebakan untuk soal di atas adalah cahaya.

Pembahasan:

Tebakan adalah sebuah masalah atau "enigma" yang diberikan sebagai hiburan yang biasanya ditulis, atau dilakukan, dll.

Banyak tebakan berakar dari masalah matematika dan logistik serius (lihat masalah pengepakan dan tebakan tur). Lainnya, seperti masalah catur, diambil dari permainan papan. Lainnya lagi dibuat hanya sebagai pengetesan atau godaan otak. Pelajaran resmi tebakan disebut enigmatologi.

Sejarah tebakan berawal dari ribuan tahun lalu, Tangram merupakan salah satu yang pertama dan masih merupakan tebakan paling populer. Dalam beberapa kuil di Jepang biksu biasa menulis tebakan matematika di dinding kuil.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang teka-teki pada brainly.co.id/tugas/39994986

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Manakah yang bukan merupakan jenis format percetakan

Answers

Berikut ini beberapa format file yang biasa digunakan dalam desain grafis untuk produksi cetak:

  • TIFF
  • EPS
  • JPEG
  • PSD
  • RAW

Yang bukan merupakan jenis format percetakan adalah format web

Pembahasan:

Pada dasarnya format gambar atau format percetakan sendiri biasanya dipilih berdasarkan kegunaannya. Format gambar yang paling umum di dunia digital sendiri ada 5 macam yakni: JPEG, TIFF, PNG, GIF, dan BMP.

Macam-macam format gambar antara lain:

  1. JPEG (Joint Photographic Experts Group) atau dikenal dengan format gambar yang paling umum digunakan ketika mengambil gambar menggunakan perangkat seluler, kamera digital, ataupun kamera profesional.
  2. GIF (Graphic Interchange Format) ialah sebuah format gambar yang dipakai ketika awal kemunculan internet.
  3. TIFF (Tagged Image File) ialah sebuah format gambar yang sering kali dipakai untuk industri penerbitan.
  4. PNG (Portable Network Graphics) ialah sebuah format gambar yang dirancang untuk menggantikan format GIF yang bisa menyimpan foto atau gambar dengan kualitas bagus.
  5. BMP ini ialah merujuk pada format gambar Bitmap yang merepresentasikan citra grafis yang terdiri dari susunan titik atau pixel yang tersimpan di memori komputer.
Pelajari Lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Macam macam format gambar dan pengertiannya brainly.co.id/tugas/18259025

#BelajarBersamaBrainly#SPJ1

Apa yang lebih sulit untuk ditangkap saat anda berlari lebih cepat

Answers

Yang lebih sulit dicapai saat Anda berlari lebih cepat adalah bernapas. Karena saat Anda berlari, sulit untuk mengontrol pernapasan Anda.

Pembahasan

Pernapasan adalah udara yang dihirup melalui hidung atau mulut ke dalam paru-paru dan kemudian dihembuskan kembali. Beberapa jenis pernapasan, pernapasan dada: selama inhalasi (menghirup udara) dan ekshalasi (menghembuskan udara), proses pernapasan karena kontraksi interoseus. Pernapasan perut: inhalasi (menghirup udara) dan exhaling (menghembuskan udara), proses pernafasan akibat kontraksi antara otot-otot diafragma

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang Pernafasan dada dan perut brainly.co.id/tugas/3768297

#BelajarBersamaBrainly  

#SPJ1

Hitunglah nilai akan datang dari a = 1 selama 10 periode apabila tingkat bunga per periode adalah 3%!

Answers

Nilai akan datang dari a = 1 selama 10 periode dengan tingkat bunga per periode sebesar 3% adalah 1.34. Nilai akan datang (FV) biasanya dihitung dengan asumsi bahwa tingkat bunga tidak akan berubah selama periode yang diberikan.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

a = 1

n = 10 periode

b = 3%

Ditanya:

Nilai akan datang

Jawab:

Untuk menghitung nilai akan datang dari a = 1 selama 10 periode dengan tingkat bunga per periode sebesar 3%, Anda dapat menggunakan rumus nilai akan datang (FV) sebagai berikut:

Di mana:

a adalah nilai saat ini (nilai saat ini adalah 1 dalam contoh ini)

r adalah tingkat bunga per periode (3% dalam contoh ini, jadi r = 0.03)

t adalah jumlah periode (10 periode dalam contoh ini)

Jadi,

Pelajari lebih lanjut

tentang persamaan dasar akuntansi pada brainly.co.id/tugas/46777746

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Jika data bilangan asli berikut a 5 b 7 c 9 tidak mempunyai modus maka nilai a + b yang mungkin adalah

Answers

Kemungkinan pertama:

a + b = 10.

Kemungkinan kedua:

a = 3 dan b = 6

a + b = 9

Kemungkinan ketiga:

a = 2 dan b = 6

a + b = 8

Kemungkinan keempat:

a = 1 dan b = 6

a + b = 7.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Data  bilangan asli berikut a 5 b 7 c 9 tidak mempunyai modus.

Ditanya:

Nilai a + b yang mungkin adalah ...

Jawab:

Data tidak memiliki modus maka semua data tidak ada yang sering muncul, artinya semua sama, hanya memiliki 1 datum.

Jika data langsung dianggap urut, maka kemungkinan data selengkapnya adalah 4, 5, 6, 7, 8, 9.

Sehingga a = 4 dan b = 6

a + b = 10.

Kemungkinan kedua:

3, 5, 6, 7, 8, 9.

Sehingga a = 3 dan b = 6

a + b = 9

Kemungkinan ketiga:

2, 5, 6, 7, 8, 9.

Sehingga a = 2 dan b = 6

a + b = 8

Kemungkinan keempat:

1, 5, 6, 7, 8, 9.

Sehingga a = 1 dan b = 6

a + b = 7.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang statistika dapat disimak juga di brainly.co.id/tugas/28585986

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Seutas tali dipotong menjadi lima bagian dengan panjang masing-masing bagian membentuk barisan aritmetika. Bila tali terpendek adalah 4 meter dan tali terpanjang 108 meter,berapakah panjang tali semula ?

Answers

Jawaban:

540 m

Penjelasan:

  • dari soal diketahui:

a= 4

U5=108

  • ditanyakan:

S5

  • jawab:

Ut= = U3

U3=

U5-U3=U3-U1=  b

108-56=56-4= b

52= b

maka

Hal apa yang membuat ibu dan bapak sulit memahami bacaan

Answers

Hal-hal yang membuat sulit memahami bacaan yaitu sebagai berikut:

  • Kalimatnya yang terlalu panjang.
  • Penggunaan kata yang asing dan tidak baku.
  • Susunan kalimatnya yang tidak efektif.
  • Kata-katanya sulit dipahami.

Pembahasan

Membaca adalah salah satu keterampilan berbahasa yang sangat penting bagi kehidupan. Baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam berbagai kalangan yang mempunyai tujuan khusus. Membaca juga merupakan salah satu faktor utama dalam menentukan keberhasilan sesorang. Pada waktu membaca mata mengenali kata, sementara pikiran menghubungkannya dengan maknanya.

Makna kata dihubungkan satu sama lain menjadi makna frase, klausa, kalimat, dan akhirnya makna seluruh bacaan. Pemahaman akan makna bacaan ini tidak mungkin terjadi tanpa pengetahuan yang telah dimiliki dahulu, misalnya konsepkonsep yang terjadi dalam bacaan, tentang bentuk kata-kata, struktur kalimat, ungkapan dan sebagainya. Dengan singkat pada waktu membaca, pikiran sekaligus memproses informasi, yang menyangkut hubungan antar tulisan.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang cara memahami sebuah bacaan yang dibacakan pada: brainly.co.id/tugas/7079170

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Diketahui perbandingan usia ayah dan adit adalah 12: 5. Jika tiga tahun yang lalu usia ayah 11 tahun lebih dari 2 kali usia adit, selisih usia ayah dan adit adalah

Answers

Selisih usia ayah dan adit adalah 11 tahun. Berikut penjelasannya.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Perbandingan usia ayah dan adit adalah 12: 5

Tiga tahun yang lalu usia ayah 11 tahun lebih dari 2 kali usia adit

Ditanya:

Selisih usia ayah dan adit adalah

Jawab:

Jika tiga tahun yang lalu usia ayah 11 tahun lebih dari 2 kali usia adit, maka tiga tahun yang lalu usia ayah = 2 * (usia adit) + 11

Dengan menggunakan perbandingan usia ayah dan adit yang diketahui, yaitu 12:5, maka kita bisa menuliskan perbandingan usia ayah dan adit tiga tahun yang lalu sebagai berikut:

2 * (usia adit) + 11 : usia adit = 12 : 5

Setelah diperkecil, maka didapatkan:

(2 * usia adit) + 11 = (12 * usia adit) / 5

(2 * usia adit) + 11 = (24 * usia adit) / 10

(2 * usia adit) + 11 = (3 * usia adit) + (usia adit)

usia adit = 11

Karena selisih usia ayah dan adit adalah usia ayah - usia adit, maka selisih usia ayah dan adit tiga tahun yang lalu adalah:

selisih usia ayah dan adit = (2 * usia adit) + 11 - usia adit

= 2 * usia adit + 11 - usia adit

= 11

Jadi, selisih usia ayah dan adit adalah 11 tahun

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang perbandingan trigonometri: brainly.co.id/tugas/40404636

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Dia ada dan terlihat oleh kita tetapi tidak bisa disentuh

Answers

Tebakan adalah sebuah masalah yang diberikan sebagai hiburan yang biasanya ditulis, atau dilakukan. Tebakan untuk soal di atas adalah bayangan.

Pembahasan:

Tebakan adalah sebuah masalah atau "enigma" yang diberikan sebagai hiburan yang biasanya ditulis, atau dilakukan, dll.

Banyak tebakan berakar dari masalah matematika dan logistik serius (lihat masalah pengepakan dan tebakan tur). Lainnya, seperti masalah catur, diambil dari permainan papan. Lainnya lagi dibuat hanya sebagai pengetesan atau godaan otak. Pelajaran resmi tebakan disebut enigmatologi.

Sejarah tebakan berawal dari ribuan tahun lalu, Tangram merupakan salah satu yang pertama dan masih merupakan tebakan paling populer. Dalam beberapa kuil di Jepang biksu biasa menulis tebakan matematika di dinding kuil.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang teka-teki pada brainly.co.id/tugas/39994986

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Manakah dari bilangan berikut yang memiliki lebih dari dua faktor prima berbeda? 1) 20 2) 30 3) 100 4) 210

Answers

Dari pagar diatas dapat disimpulkan bahwa bilangan yang memiliki lebih dari dua faktor prima berbeda adalah bilangan 210. Untuk menyelesaikan soal ini, kita gunakan metode pagar.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

Bilangan 20, 30, 100, 210

Ditanya:

Manakah dari bilangan 20, 30, 100 dan 210 yang memiliki lebih dari dua faktor prima berbeda?

Jawab:

Untuk menyelesaikan soal ini, kita gunakan metode pagar.

        20     30     100    210

2      10      15        50    105

5        2        3         10     2`1

3                                        7

Dari pagar diatas dapat disimpulkan bahwa bilangan yang memiliki lebih dari dua faktor prima berbeda adalah bilangan 210.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang faktor prima dapat disimak juga di brainly.co.id/tugas/7005564

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Pendidikan kewarganegaraan sebagai kajian ilmiah memenuhi syarat-syarat ilmiah, kecuali

Answers

Pendidikan kewarganegaraan telah memenuhi syarat syarat sebagai kajian ilmiah. Pendidikan kewarganegaraan telah memenuhi syarat obyek, metode, sistematika, dan bersifat universal.

Pembahasan:

  • Syarat-syarat suatu pengetahuan dapat dikatakan sebagai pengetahuan ilmiah adalah jika memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:
  1. Berobjek
  2. bermetode
  3. bersistem
  4. bersifat universal
  • Pendidikan Kewarganegaraan telah memenuhi syarat-syarat di atas. Penejlasaannya adalah sebagai berikut:
  1. Berobjek: objek material dari pendidikan kewarganegaraan adalah hal yang berhubungan dengan warga negara seperti wawasan, sikap serta perilaku. Onjel formalnya adalah menyangkut hubungan antar warga negara dan bela negara.
  2. Metode: salah satu metode dalam pendidikan kewarganegaraan adalah analitico synthetic dan koherensi historis.
  3. Sistematika: pembahasan terkait pendidikan ekwarganegaraan memiliki kaitannya dengan uud 1945, pancasila dan peraturan kewarganegaraan adlaah hal yang tidak dapat dipisahkan.
  4. Universal: pendidikan kewargaengaraan tidak terbatas pada waktu, situasi dan jumlah.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang pendidikan kewarganegaraan brainly.co.id/tugas/4059054

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Pendidikan kewarganegaraan berobjek material yaitu nilai moral dan budi pekerti

Answers

Dalam perspektif epistemologis, pendidikan kewarganegaraan berobjek material yaitu nilai moral dan budi pekerti. Pendidikan kewarganegaraan  merupakan salah satu bentuk pendidikan untuk mengembangkan kultur demokratis yang mencakup kebebasan, persamaan, kemerdekaan, toleransi, dan kemampuan untuk menahan diri di kalangan mahasiswa.

Pembahasan :

Pendidikan kewarganegaraan  merupakan salah satu bentuk pendidikan untuk mengembangkan kultur demokratis yang mencakup kebebasan, persamaan, kemerdekaan, toleransi, dan kemampuan untuk menahan diri di kalangan mahasiswa.

Tujuan pendidikan kewarganegaraan adalah menciptakan warga negara yang memiliki wawasan kenegaraan, menanamkan rasa cinta tanah air, dan kebanggaan sebagai warga negara Indonesia dalam diri para generasi muda penerus bangsa.

Manfaat dan pentingnya pendidikan kewarganegaraan bagi mahasiswa yaitu Pendidikan kewarganegaraan mengajarkan mahasiswa untuk mampu memahami dan melaksanakan hak dan kewajiban secara sopan santun, jujur, dan demokratis serta ihklas sebagai warga negara terdidik dalam kehidupannya selaku warganegara Republik Indonesia yang bertanggung jawab bersama.

Adapun fungsi Pendidikan Kewarganegaraan antara lain:

  • Membantu generasi milenial memahami cita-cita nasional sebagai tujuan bangsa.
  • Generasi milenial dapat mengambil keputusan yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah pribadi, komunitas, dan nasional.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Pendidikan kewarganegaraan : brainly.co.id/tugas/3711452

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Buku indonesia dalam arus sejarah jilid 1 sampai 8 dapat digunakan sebagai sumber sejarah berdasarkan urutan penyampaiannya buku tersebut termasuk jenis sumber tersier karena

Answers

Buku Indonesia dalam Arus Sejarah Jilid 1-8 dapat digunakan sebagai sumber sejarah. Berdasarkan urutan penyampaiannya, buku tersebut termasuk jenis sumber tersier karena ditulis berdasarkan arsip-arsip tentang Indonesia.

Pembahasan

Sumber tersier dapat diartikan sebagai sumber yang isinya yaitu sebuah kumpulan dari sumber primer dan sekunder. Kedua sumber ini adalah komponen utama dalam penyusunan sebuah rekonstruksi sejarah. Sumber primer merupakan sumber asli dari terjadinya sebuah peristiwa sejarah, sedangkan sumber sekunder adalah sumber yang bukan kesaksian langsung dari pelaku sejarah atau tulisan dari para sejarawan berdasarkan sumber primer.

Sumber sejarah pada dasarnya adalah sesuatu yang memberitahu kita tentang sejarah atau peristiwa di masa lampau. Sumber sejarah primer adalah sesuatu yang aslinya berasal dari masa lalu. Sumber primer adalah dokumen sejarah yang digunakan oleh para sejarawan sebagai bukti. Sumber primer memberikan bukti langsung atau tangan pertama tentang suatu peristiwa, orang atau obyek. Sumber sejarah primer dibuat selama periode waktu masa lampau yang sedang dipelajari atau diciptakan di kemudian jari oleh pelaku sejarah itu sendiri.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang 10 contoh buku fiksi dan buku nonfiksi

brainly.co.id/tugas/20989747

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Jarak dua kota adalah 175 km dapat ditempuh dengan sepeda motor selama 3 jam 30 menit maka kecepatan sepeda motor tersebut adalah

Answers

Jawaban:

50 km/jam

Penjelasan:

v: kecepatan (m/s)

s: perpindahan (m)

t: waktu (s)

s= 175 km

t= 3,5 jam

v= 50 (km/jam)

Perubahan energi yang terjadi pada peristiwa di atas adalah

Answers

Energi adalah suatu kemampuan untuk melakukan usaha tertentu. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa perubahan energi yang terjadi pada peristiwa di atas (lampu menggunakan baterai) adalah energi kimia – energi listrik – energi cahaya.

Pembahasan:

Setiap manusia membutuhkan energi untuk melakukan suatu pekerjaan dan usaha. Energi yang diperoleh pada manusia berasal dari makanan yang ia makan. Salah satu energi yang paling banyak digunakan oleh manusia adalah energi listrik. Hampir semua peralatan rumah tangga menggunakan energi listrik. Energi adalah suatu kemampuan untuk melakukan usaha tertentu. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa perubahan energi yang terjadi pada peristiwa di atas (lampu menggunakan baterai) adalah energi kimia – energi listrik – energi cahaya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian energi brainly.co.id/tugas/6392191

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Pertanyaan Lainnya
Pak rudi adalah seorang guru fisika pada modul ajar yang didapatkannya Minyak goreng dalam kemasan botol berisi 12 liter dituangkan ke dalam 8 gelas masing-masing berisi sama banyak jika sisa minyak dalam botol 2 liter maka berapa liter isi minyak pada setiap gelas Kaidah yang timbul dari masyarakat sesuai dengan kebutuhannya disebut. Jumlah murid SD Nusantara adalah 600 anak. Seper lima jumlah murid menyukai olahraga voli, 0,25 bagian suka bulu tangkis. Diketahui Limas beraturan T. ABCD dengan panjang rusuk alas 10cm dan tinggi 12cm, Titik O merupakan pertengahan diagonal BD. Jarak titik O terhadap bidang TBC adalah. Istilah Pengendalian OPT dengan cara mengelola lingkungan atau ekosistem sedemikian rupa sehingga ekosistem tersebut menjadi kurang socok bagi kehidupan dan perkembangbiakan OPT adalah. ​. Indoneia cocok untuk aktivita pertanian dan perkebunan diebabkan oleh. Jumlah n suku pertama suatu deret aritmatika dinyatakan dengan Sn = 3n² - n. Maka suku ke-10 deret tersebut adalah. Carilah lagu daerah dengan tangga nada diatonis atau pentatonis buat catatan tentang makna atau arti lagu tersebut​. It ______________ thi winter. The weather i hotter than lat year. Apabila karyawan memiliki hutang yang timbul karena asset, ganti rugi, atau excess claim, perusahaan boleh melakukan pemotongan melebihi 30% dari nilai upah bulanan Tentukan turuna dari fungsi y = 3e³-x²-15x¹ Mengupayakan untuk mengakhiri praktik politik yang menghalalkan segala cara dengan memfitnah memprovokasi menghasut rakyat merupakan paradigma pengembangan dalam bidang Manakah pernyataan yang benar tentang deskripsi antiparalel dari dua untai Saya bisa menjadi merah biru ungu dan hijau tidak ada yang bisa menghubungiku bahkan ratu sekalipun Manakah yang bukan merupakan jenis format percetakan Jumlah dua bilangan bulat adalah -28. Jika bilangan pertama -33 maka bilangan kedua adalah. Jika x1 dan x2 merupakan akar - akar persamaan ×2 2 -15=0 maka nilai dari xl ×2 adalah. John menerima USD 0. 41 sebagai kembalian dari pembeliannya di apotik. Jika John menerima 6 koin, maka ketiga dari koin-koin tersebut seharusnya:. Jika x dan y memenuhi sistem persamaan 5x – 3y = 20 dan 3x – 5y = -4, nilai 6x – 4y =.