frontpage hit counter

Bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi antara lain A. Bengawan,Bogowonto,Atomita II


B. Klara,Pelita I, Pelita II


C. Cilosari,Barito,Atomita I


D. Si Gadis,Atomita I, Atomita II.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

A. Bengawan, Bogowonto, dan Atomita II adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Bengawan adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Bogowonto adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita II adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

B. Klara, Pelita I, dan Pelita II adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Klara adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Pelita I adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Pelita II adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

C. Cilosari, Barito, dan Atomita I adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Cilosari adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Barito adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita I adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

D. Si Gadis, Atomita I, dan Atomita II adalah bibit unggul yang dihasilkan melalui seleksi dan hibridisasi. Bibit unggul ini dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Si Gadis adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita I adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal. Atomita II adalah bibit unggul yang dapat menghasilkan hasil panen yang lebih tinggi dibandingkan dengan bibit lokal.

Penjelasan:


Pertanyaan Terkait

Tuliskan masing-masing 2 lagu dengan Tangga Nada slendro dan pelog.

Answers

Jawaban:

Tangga nada slendro

#Lagu Lir-ilir

#Cublak-Cublak Suweng

Tangga nada pelog

#Gundul Pacul

#Pitik Tukung

Penjelasan:

Maaf klo salah

Jawaban:

Jawaban. Tangga nada pelog contoh lagu Gundul Pacul, Ngusak Asik, Karatangan Pahlawan, Pitik Tukung dan lain-lain. Tangga nada slendro contoh lagu Lir Ilir, Cublak-Cublak, Cing Cangkeling, Kerraban Sape dan lain-lain.

Penjelasan:

maf klo salah

Mengapa handphone bisa mendeteksi sinyal dan jaringan? ​

Answers

Penjelasan:

karna ada tower sinyal di kota dan desa dan pegunungan yg menyebabkan ada nya jaringan seluler

Jawaban:

Handphone dapat mendeteksi sinyal dan jaringan karena ia memiliki sebuah antena yang dapat menerima sinyal-sinyal dari tower-tower jaringan telekomunikasi. Sinyal yang diterima dari antena akan dikonversi oleh handphone menjadi informasi yang dapat dipahami oleh sistem operasi handphone dan menampilkan jaringan yang tersedia untuk dihubungkan.

jelaskan korelasi antara pasien yang secara fisik dan mental sehat dan mereka yang secara fisik dan mental tidak sehat menurut ali bin al-abbas al-majusi.​

Answers

Jawaban:

Menurut Al-Majusi, korelasi antara kesehatan fisik dan mental seseorang sangat erat. Ia percaya bahwa kesehatan fisik dan mental saling mempengaruhi satu sama lain, dan bahwa kesehatan fisik yang baik sangat penting untuk kesehatan mental yang baik pula.

Penjelasan:

Ali bin al-Abbas al-Majusi adalah seorang dokter dan filsuf Islam yang hidup pada abad ke-9 Masehi. Ia dikenal dengan nama Al-Majusi atau Haly Abbas karena keturunannya dari orang-orang Persia (yang disebut "Majusi" dalam bahasa Arab).

Aktifitas manusia sebagai salah satu penghasil gas rumah kaca yang menyebabkan pemanasan global adalah.

Answers

JAWABAN :

Kegiatan penggunaan bahan bakar kayu ( biomass ) , batu bara , minyak bumi, dan gas alam oleh industri , kendaraan bermotor , dan rumah tetangga serta pembakaran hutan .

Analisislah gejala modernisasi di bidang politik dan ideologi.

Answers

Jawaban:

Upaya demokratisasi yang berasaskan

Pancasila dengan mengedepankan persamaan-persamaan hak atas ekonomi, hukum, pendidikan, kesehatan, dan sosial tanpa diskriminasi, menjadi harapan serta tumpuan bagi segenap lapisan masyarakat. Gejala politik dan ideologi modern bercirikan pemikiran-pemikiran baru tentang ketatanegaraan dan falsafah negara.

Penjelasan:

jadikan jawaban tercerdas ya ʘ‿ʘ

jika tiga buah cermin berbentuk prisma diletakkan di sekeliling kita maka akan membentuk bayangan sebanyak​

Answers

-----

Jika tiga buah cermin berbentuk prisma diletakkan di sekeliling kita, maka akan membentuk bayangan sebanyak enam. Ini terjadi karena setiap cermin akan memantulkan cahaya yang masuk ke cermin, sehingga bayangan akan terbentuk di belakang cermin. Jika terdapat tiga cermin di sekeliling kita, maka bayangan akan terbentuk di belakang masing-masing cermin, sehingga akan terbentuk sebanyak enam bayangan.

Perlu diingat bahwa jumlah bayangan yang terbentuk tergantung pada jumlah cermin yang ada di sekeliling kita. Jika terdapat lebih dari tiga cermin, maka jumlah bayangan yang terbentuk akan lebih banyak. Sebaliknya, jika terdapat kurang dari tiga cermin, maka jumlah bayangan yang terbentuk akan lebih sedikit.

-----

TERIMA KASIH, SEMOGA MEMBANTU

-----

Bre saya mau nanya nih

kalo email di shopee banyak, alamat nya sama semua gimana bre?​

Answers

Jawaban:

Pake aja Salah satu bang

Jawaban:

gak tau bree paling bingung kurir nya

Penjelasan:

:)

Seorang siswa sedang menghitung tanaman dengan genotife MMkkSsCcHHli, dimana gen S dan C mengalami linkage, sehingga jumlah macam gamet yang muncul adalah.....​

Answers

Untuk menghitung jumlah macam gamet yang muncul dari tanaman dengan genotipe MMkkSsCcHHli, Anda perlu memahami apa yang dimaksud dengan linkage dan bagaimana ia mempengaruhi proses pembentukan gamet.

Linkage adalah fenomena di mana dua atau lebih alel gen yang terdapat pada lokus yang berdekatan pada suatu kromosom tidak terpisah secara acak pada proses pembentukan gamet. Ini berarti bahwa jika dua alel gen tersebut terikat dengan linkage, maka mereka akan muncul di gamet-gamet yang sama.

Dalam kasus tanaman dengan genotipe MMkkSsCcHHli, gen S dan C terikat dengan linkage. Jadi, terdapat empat macam gamet yang mungkin muncul, yaitu MmKkSc, MmKkCs, mmKkSc, dan mmKkCs. Jadi, jumlah macam gamet yang muncul adalah 4.

Perlu dicatat bahwa jumlah macam gamet yang muncul tidak selalu sama dengan jumlah macam genotipe yang mungkin muncul pada individu yang dihasilkan dari proses pembuahan. Jumlah macam genotipe yang mungkin muncul tergantung pada bagaimana alel-alel gen tersebut terkombinasikan pada proses pembuahan.

Sebuah benda yang terbuat dari logam memiliki panjang 20 cm. Berapa panjang akhir logam tersebut jika dipanaskan dari suhu sebesar 30 °C sampai suhu 80°C, apabila koefisien muai panjang logam tersebut 0,000017 °C-1 ​

Answers

Jawaban:

Jadi, panjang akhir logam tersebut adalah 20 cm + 0,085 cm = 20,085 cm.

Penjelasan:

Untuk menentukan panjang akhir logam tersebut setelah dipanaskan, kita perlu menggunakan rumus muai panjang yaitu ΔL = L0 x α x ΔT, dimana ΔL adalah perubahan panjang, L0 adalah panjang awal, α adalah koefisien muai panjang, dan ΔT adalah perubahan suhu.

Setelah mengganti nilai yang diketahui ke dalam rumus tersebut, maka perubahan panjang logam tersebut adalah:

ΔL = (20 cm) x (0,000017 °C-1) x (80°C - 30°C)

ΔL = (20 cm) x (0,000017 °C-1) x (50°C)

ΔL = 0,0017 x 50 = 0,085 cm

Beberapa butir kapur barus dimasukkan ke dalam suatu wadah, kemudian dipanasi,dan ditutup. Perubahan wujud yang mungkin terjadi secara berurutan adalah...​

Answers

Jawaban:

Perubahan wujud yang mungkin terjadi secara berurutan ketika beberapa butir kapur barus dimasukkan ke dalam wadah, dipanasi, dan ditutup adalah sebagai berikut:

1. Kapur barus akan mengalami perubahan wujud dari padat menjadi cair, karena kapur barus merupakan suatu mineral yang terdiri dari kalsium oksida (CaO) yang akan terurai dengan mudah ketika dipanasi.

2. Setelah dipanasi, gas-gas yang terbentuk dari reaksi kapur barus dengan udara akan terkumpul di dalam wadah. Gas-gas tersebut kemungkinan terdiri dari karbon dioksida (CO2) dan kalsium oksida (CaO).

3. Setelah ditutup, gas-gas yang terkumpul di dalam wadah akan terlarut kembali ke dalam larutan kapur barus yang telah mengalami perubahan wujud menjadi cair. Proses ini disebut hidrasi.

4. Setelah proses hidrasi, larutan kapur barus akan mengeras dan menjadi seperti gel. Proses ini disebut sementasi.

5. Setelah sementasi, gel kapur barus akan mengering dan menjadi padat kembali. Proses ini disebut kristalisasi.

Menurut pendapat kalian manakah yang lebih baik zat aditif alami atau buatan, jelaskan!​

Answers

Jawaban:

zat aditif alami adalah zat aditif yang berasal dari sumber alam seperti buah, sayur, dan hewan.

Sedangkan zat aditif sintesis adalag zat aditif yang tidak dapat ditemukan dialamm melainkan dibuat oleh manusia menggunakan bantuan senyawa kimia.

Pada pewarna makanan, zat aditif alami memberikan warna yang tidak terlalu mencolok juga menambahkan rasa dan aroma pada makanan. Misalnya penggunaan kunyit untuk warna kuning pada makanan, akan memberikan aroma kunyit dan juga rasa dari kunyit.Adapun zat aditif sintesis pewarna makanan hanya memberikan warna pada makanan tanpa merubah aroma ataupun memberikan rasa khas pada makanan tersebut. Pewarna makanan sintesis juga memiliki warna yang cerah dan pekat dibandingkan dengan pewarna alami.

Zat aditif sintesis cenderung lebih murah dibandingkan dengan zat aditif alami. Misalnya pada zat aditif penyedap rasa, untuk memberikan rasa kaldu ayam kita bisa merebus ayam dan menggunakan air rebusannya.

Tapi kita juga dapat mendapat rasa kaldu ayam hanya dengan memasukan penyedap makanan yang dijual murah kedalam air mendidih

semoga bermanfaat

9. Perhatikan pernyataan yang berhubungan dengan u Sachs berkut (1) Warna daun yang dipilih kurang hijau (2) Menutup sebagian daun dalam periode waktu yang pendek (3) Memanasi daun dalam alkohol tidak lama y (4) JKJ yang digunakan sudah rusak V (5) Api Bunsen tidak bisa besar Hal-hal yang berpotensi menjadi penyebab siswa gagal dalam melakukan berdasarkan pernyataan di atas adalah.... A. (2) dan (4) D. (4) dan (5) B. (1) dan (3) E. (1) dan (2) C. (3) dan (4) teau Sachs​

Answers

Hal-hal yang berpotensi menjadi penyebab siswa gagal dalam melakukan uji Sachs berdasarkan pernyataan di atas adalah (2) Menutup sebagian daun dalam periode waktu yang pendek dan (4) JKJ yang digunakan sudah rusak. Pilihan jawaban yang tepat adalah E. (1) dan (2). Namun, perlu diingat bahwa ini hanya berdasarkan pernyataan yang disajikan dan tidak mencakup semua kemungkinan penyebab kegagalan dalam melakukan uji Sachs.

Sebutkan 3 macam contoh Sel yang ada pada tubuh manusia?​

Answers

3 macam Sel manusia :

  • Sel tulang
  • Sel saraf
  • Sel otot

#Semangatbelajar

Sitem pencernan hewan api terdapat empat bagean lambung yang peifik bagian-bagian yang tepat adalah.

Answers

Jawaban:

bismillahirrahmanirrahim,

saya bantu jawab.

terdiri atas 4 bagian, yaitu rumen (perut besar), retikulum(perut jala), omasum (perut kitab), dan abomasum (perut masam),

Alhamdulillah,

semoga bermanfaat,

jadikan jawaban terbaik ya.

Rima mempunyai ebuah balok kayu yg memiliki panjang 5cm, lebar 2cm dan tinggi 1cm, jika maa jeni kayu 250g/cm³ hituglah maa kayu terebut !.

Answers

Dik:

p= 5 cm

l= 2 cm

t= 1 cm

rho= 250 g/cm³

Dit:

m= ?

Jadi hasilnya 2500 gram

Reaki metabolime Yang menyuun molekul molekul bear dan komponen komponen dari molekul molekul kecil dan ederhana.

Answers

Jawaban:

Anabolisme

Penjelasan:

Anabolisme merupakan suatu proses sintesis molekul kimia kecil itu menjadi molekul yang lebih besar, sedangkan untuk katabolisme merupakan suatu proses penguraian molekul besar itu menjadi molekul kecil.

semoga membantu,dan jadikan jawaban terbaik jika benar

Perkembangbiakan ekual Protita mirip tumbuhan yang menghailkan pora yang tidak ama bear diebut ….

Answers

Perkembangbiakan seksual Protita disebut seksualitas konjugasi. Proses ini melibatkan dua sel protista yang saling bertemu, saling mengenali, berdekatan, dan menggabungkan material genetik mereka. Ini menghasilkan spora yang tidak sama besar, yang berbeda dalam bentuk dan fungsi. Spora yang lebih kecil disebut gametes, sedangkan yang lebih besar disebut zigot. Gametes masing-masing mengandung setengah dari informasi genetik yang diperlukan untuk pembuahan. Zigot kemudian mengalami mitosis untuk membentuk organisme yang baru.

Penyebab terjadinya perkecambahan yang meninggal kan kotiledon di dalam tanah yaitu.

Answers

Jawaban:

Penyebab terjadinya perkecambahan yang meninggal kan kotiledon di dalam tanah antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Kelembapan tanah yang terlalu tinggi
  2. Cuaca yang terlalu dingin
  3. Kelembapan tanah yang terlalu rendah
  4. Kelebihan atau kekurangan nutrisi
  5. Gangguan hama atau penyakit
  6. Kondisi tanah yang tidak sesuai

Penjelasan:

  1. Kelembapan tanah yang terlalu tinggi: Tanah yang terlalu lembap dapat mematikan biji-biji yang sedang tumbuh, terutama jika biji-biji tersebut tidak mendapat cukup oksigen.
  2. Cuaca yang terlalu dingin: Cuaca yang terlalu dingin dapat mematikan biji-biji yang sedang tumbuh karena tidak dapat menghasilkan cukup panas untuk mempertahankan metabolisme.
  3. Kelembapan tanah yang terlalu rendah: Tanah yang terlalu kering dapat mematikan biji-biji yang sedang tumbuh karena tidak mendapat cukup air untuk tumbuh dan berkembang.
  4. Kelebihan atau kekurangan nutrisi: Biji-biji yang tidak mendapat nutrisi yang cukup dapat mengalami kegagalan perkecambahan atau tumbuh dengan terlambat.
  5. Gangguan hama atau penyakit: Hama atau penyakit dapat mengganggu perkecambangan biji-biji dan menyebabkan kegagalan atau terjadinya kematian pada tanaman yang sedang tumbuh.
  6. Kondisi tanah yang tidak sesuai: Tanah yang tidak sesuai dengan kebutuhan tanaman dapat menghambat perkecambangan biji-biji. Misalnya, tanah yang terlalu asam atau terlalu basa dapat menghambat perkecambangan.

Macam gamet yang dibentuk dari perilangan dua tanaman dengan tiga ifat beda yaitu.

Answers

Jawaban:

Sifat-sifat ini disebut sebagai alel atau gen yang terdapat pada kromosom tanaman tersebut

Penjelasan:

Untuk membentuk gamet dari persilangan dua tanaman dengan tiga sifat beda, pertama-tama Anda perlu mengetahui tentang sifat-sifat tersebut. Sifat-sifat tersebut biasanya merupakan karakteristik yang diwariskan dari tanaman tersebut kepada keturunannya. Biasanya, sifat-sifat ini disebut sebagai alel atau gen yang terdapat pada kromosom tanaman tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda ingin membentuk gamet dari persilangan dua tanaman dengan tiga sifat beda yaitu warna daun yang hijau, tinggi tanaman yang rendah, dan bentuk buah yang bulat, maka Anda perlu mencari dua tanaman yang memiliki alel-alel tersebut.

Kemudian, Anda dapat melakukan persilangan antara kedua tanaman tersebut dengan cara menyatukan gamet-gamet yang dihasilkan oleh kedua tanaman tersebut. Setelah itu, Anda akan mendapatkan sebuah embrio baru yang memiliki sifat-sifat warna daun hijau, tinggi tanaman rendah, dan bentuk buah bulat.

Agar hasil diagnosa dan pencarian kesalahan dapat lebih cepat dan tepat, diperlukan pengetahuan tentang peralatan yang didiagnosa, antara lain a.spesifikasi peralatan b.jenis peralatan
c.cara kerja peralatan
d.merk peralatan
e.type peralatan

Answers

a.spesifikasi peralatan

Penjelasan:

spesifikasi peralatan akan dapat diketahui apakah pengukuran sudah masuk dalam spesifikasi yang benar apa belum

Jawaban:

Semua jawaban di atas benar. Pengetahuan tentang spesifikasi, jenis, cara kerja, merk, dan type peralatan adalah hal yang penting untuk membantu diagnosa dan pencarian kesalahan peralatan. Pengetahuan ini akan membantu dalam menentukan penyebab masalah dengan lebih cepat dan tepat.

Pertanyaan Lainnya
Akar pangkat 1. 081 . Bahaa mandarinnya dari, kegagalan adalah kunci keukean. ?. Bahan dan alat yg dapat menghailkan litrik, apa aja. Pola gerak langkah pencak silat yang hanya menggerakkan satu kaki ke depan disebut 1. Dalam menghadapi MEA maka Indonesia perlu... A. Meningkatkan kualitas produk dan sumber daya manusia B. Mengurangi jumlah tenaga asing yang di Indonesia C. Membangun banyak sekolah di luar negeri C. Mengekspor banyak sumber daya alam 2. Kerjasama ASEAN dalam bidang ekonomi adalah... A. COCI B. KTT C. Sea Games D. MEA Tolong jawab kak ​ Upaya negara indonesia dlm menghadapi mea adalah 7. Perhatikan gambar di bawah ini! Marilah kita Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pesan yang ingin disampaikan pada gambar di atas adalah a. memperkukuh persatuan dan kesatuan, meskipun dari suku dan ras yang sama b. perbedaan suku, agama, dan buday dapat menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan Indonesia terdiri atas banyak suku, agama, ras, dan budaya c. d. ajakan untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa ​ Tuliskanlah dalil serta penjelasan dalil (argumentasi) anda dan simpulan dari akidah yang harus kita yakini dalam permasalahan-permasalahan berikut: 1. Iman kepada Allah, tentang dzatnya! 2. Iman kepada Malaikat, mengenai bentuknya, rupanya, dan keberadaannya 3. Iman kepada kitab-kitab sebelum al-quran yang ada sekarang, dan informasi-informasi di dalamnya (Israiliyat) 4. Iman kepada rasul yang di luar dari yang sudah disebutkan dalam al-quran maupun hadist, yang agama lain juga meyakininya. 5. Iman tentang huru-hara kiamat tentang bangkitnya Dajal! 6. Iman tentang lauhil mahfuz, dan apakah takdir bisa berubah?​ Titik A(-3, r) terletak pada garis 2× - 3y = 12 .nilai r adalah​ Poto persebaran pemukiman desa yang berada didaerah dataran pegunungan biasanya​ 1. 7:4 7:2 64 , - 2. Faiha berusia 12, sedangkan usia ayah nya 36 tahun, berapa perbandingan usia keduanya Sebuah batang homogen yang massanya 13 kg (g = 10 m/s2) dan panjangnya 13 m disandarkan pada sebuah tembok tingginya 5 m dari tanah. Jika tembok licin, lantai kasar, dan batang dalam kesetimbangan, maka koefisien gesekan antara lantai dengan ujung batang adalah nt : menggunakan langkah langkah.​ Diketahui segitiga ABC dengan koordinat titik A(Q2, 1), B(8, 3) dan C(6, 5). Segitiga tersebut didilatasikan dengan pusat (0, 0) dan faktor skala 3, Hitunglah ulas bayangan segitiga tersebut! Sebutkan dan jelaskan beberapa tipe data yang dipilih untuk penyimpanan file presentase? Ibnu memiliki susu sapi 1 1/5 liter kemudian Ibnu membeli lagi sebanyak 1 liter susu sapi susu sapi susu sapi tersebut akan dimasukkan ke dalam gelas setiap gelas berisi 1/5 liter gelas gelas yang dibutuhkan Ibu sebanyak​ Di dalam ayat tersebut terdapat bacaan al qamariyah sebanyak Pertimbangan memilih kaki mana yang digunakan untuk tolakan saat memulai start pada start jongkok lari sprint adalah Ada sebanyak 1. 100 siswa di sebuah sma, 700 orang suka basket dan 600 orang suka voli. Jika x adalah jumlah minimum siswa yang suka keduanya dan y adalah jumlah maksimum siswa yang suka keduanya maka x + y adalah Pada peristiwa peradangan, masuknya bakteri pathogen merangsang leukosit keluar dari pembuluh darah. Peristiwa keluarnya leukosit dari pembuluh darah disebut Jika suatu kolam diisi air melalui kran a b atau c saja kolam tersebut akan penuh dalam waktu berturut-turut 10 jam 12 jam atau 15 jam jika ketiga keran digunakan bersama-sama selama 3 jam maka kolam tersebut terisi