frontpage hit counter

Pola gerak langkah pencak silat yang hanya menggerakkan satu kaki ke depan disebut

Jawaban

Jawaban 1

Dalam pencak silat, terdapat beberapa pola gerak langkah. Pola gerak langkah yang hanya menggerakan satu kaki ke depan disebut dengan... pola langkah lurus.

Pembahasan:

Dalam pencak silat, ada beberapa teknik yang harus dikuasai, salah satunya adalah pola gerak langkah. Pola gerak langkah dalam pencak silat pun beragam, yakni pola langkah lurus, langkah zig zag, langkah segi tiga, langkah U, langkah S, dan langkah segi empat.

Pola Langkah Lurus

Teknik pola langkah lurus adalah saat seorang petarung melakukan gerak langkah menciptakan garis lurus. Ketika membentuk garis lurus, hal ini bisa dilakukan saat melangkah maju maupun mundur. Petarung bisa memulai dari teknik kuda-kuda tengah.

Pola Langkah Zig Zag

Pola langkah zig-zag adalah ketika petarung melakukan gerak langkah menciptakan gerakan seperti mata gergaji alias zig-zag. Petarung bisa memulainya dari sikap pasang lebih dulu, selanjutnya pola langkah yang dibentuk dengan menyerong.

Pelajari lebih lanjut:

Materi mengenai Pola Langkah Pencak Silat pada brainly.co.id/tugas/22249331

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


Pertanyaan Terkait

Di dalam ayat tersebut terdapat bacaan al qamariyah sebanyak

Answers

Jawaban:

maaf kalo slh,itu surah al qoriah ada 11 kak

Pertimbangan memilih kaki mana yang digunakan untuk tolakan saat memulai start pada start jongkok lari sprint adalah

Answers

Jawaban:

kaki yang berada di belakang.

Hal ini karena kaki yang berada di belakang akan memberikan lebih banyak daya untuk memulai start. Kaki yang berada di depan akan menjadi kaki yang digunakan untuk melompat dan meningkatkan kecepatan. Dengan menggunakan kaki yang berada di belakang, Anda dapat memulai start dengan lebih cepat dan lebih efisien.

Jadikan jawaban yang terbaik jika menurut Anda ini membantu :)

Ada sebanyak 1. 100 siswa di sebuah sma, 700 orang suka basket dan 600 orang suka voli. Jika x adalah jumlah minimum siswa yang suka keduanya dan y adalah jumlah maksimum siswa yang suka keduanya maka x + y adalah

Answers

Jawaban:

500

Penjelasan:

Karena 100 siswa di sebuah SMA, 700 orang suka basket dan 600 orang suka voli. Jika x adalah jumlah minimum siswa yang suka kedua olahraga tersebut dan y adalah jumlah maksimum siswa yang suka kedua olahraga tersebut, maka jumlah minimum dan maksimum yang menyukai kedua olahraga tersebut adalah 700 - (600 - x) = 500.

Pada peristiwa peradangan, masuknya bakteri pathogen merangsang leukosit keluar dari pembuluh darah. Peristiwa keluarnya leukosit dari pembuluh darah disebut

Answers

Penjelasan:

Kemampuan keluar menembus dinding pembuluh darahini disebut diapedesis atau emigrasi.

Jika suatu kolam diisi air melalui kran a b atau c saja kolam tersebut akan penuh dalam waktu berturut-turut 10 jam 12 jam atau 15 jam jika ketiga keran digunakan bersama-sama selama 3 jam maka kolam tersebut terisi

Answers

Jawaban:

terisi penuh dalam

Selama 3 jam, keran A, B, dan C akan mengisi kolam dengan rata-rata 5 jam, 6 jam, dan 7 jam. Jadi, kolam akan terisi penuh dalam waktu 5 jam + 6 jam + 7 jam = 18 jam.

Putri memiliki perhisasan emas seberat 200 gram. Karena untuk persiapan biaya kuliah di masa yang akan datang maka perhiasan tersebut disimpannya. Setelah disimpan setahun berapakah zakat yang harus dikeluarkan putri?

Answers

Jawaban:

Karena Putri menyimpan perhiasan emas seberat 200 gram, maka berdasarkan Sementara Menurut fiqih zakat harta, jumlah zakat yang harus dikeluarkan adalah sebesar 2.5%. Jadi total zakat yang harus dikeluarkan Putri setelah setahun adalah sebesar 5 gram emas.

Sebelum kelahiran islam, ada tiga kekuatan politik besar yang mempengaruhi politik arab. Kekuatan politik besar itu adalah …

Answers

Penjelasan:

1. Pemerintah Persia Sasanian: Pemerintah Persia Sasanian adalah pemerintah yang berbasis di Iran dan menguasai wilayah yang meliputi sebagian besar wilayah Arab. Mereka mengendalikan wilayah Arab selama lebih dari 500 tahun, mulai dari abad ke-3 hingga abad ke-7.

2. Pemerintah Romawi: Pemerintah Romawi adalah pemerintah yang berbasis di Italia dan menguasai wilayah yang meliputi sebagian besar wilayah Arab. Mereka mengendalikan wilayah Arab selama lebih dari 500 tahun, mulai dari abad ke-2 hingga abad ke-7.

3. Dinasti Lakhmid: Dinasti Lakhmid adalah dinasti Arab yang berbasis di Irak dan menguasai wilayah yang meliputi sebagian besar wilayah Arab. Mereka mengendalikan wilayah Arab selama lebih dari 500 tahun, mulai dari abad ke-3 hingga abad ke-7.

Jika menurut anda ini membantu, jadikan jawaban yang terbaik :)

Pada persilangan intermediet, persilangan bungan mawar warna merah dengan bunga anggrek warna merah muda berpeluang menghasilkan keturunan bunga berwarna merah sebesar

Answers

Jawaban:

Persilangan tersebut berpeluang menghasilkan keturunan bunga yang berwarna merah sebesar 75%. Sekitar 25% lainnya akan berwarna merah muda.

Berikut ini yang merupakan jenis suara pada paduan suara anak-anak adalah

Answers

Jawaban:

sopran, alto, tenor, dan bass

Penjelasan:

semoga membantu

1. Sopran2. Alt3. Tenor4. Bass

Jadikan jawaban yang terbaik jika menurut Anda ini membantu :)

Suhu air 20°c dengan massa 10 kg dipanaskan sehingga suhunya menjadi 40°c. Apabila diketahui kalor jenis air 1 kkal/kg°c, maka kalor yang diperlukan sebesar

Answers

Jawaban:

Kalor yang diperlukan sebesar 400 kkal.

Penjelasan:

Dengan menggunakan persamaan kalor = suhu x massa x kalor jenis, maka kalor yang diperlukan dapat dicari dengan cara (40 - 20) x 10 x 1 = 400 kkal.

Jika 5 pangkat 3 + 5 pangkat 3 + 5 pangkat 3 + 5 pangkat 3 + 5 pangkat 3 = 5 pangkat n maka nilai n adalah

Answers

Jawaban:

n = 75

Penjelasan:

= ×

= ×

=

n = 75

Secara bahasa kata akhlak berasal dari bahasa arab yaitu al- akhlaq, berikut ini yang bukan merupakan arti dari bentuk jamak khuluq atau al- khalq adalah

Answers

Jawaban:

Keindahan

Penjelasan:

Keindahan bukan merupakan arti dari bentuk jamak khuluq atau al-khalq karena khuluq adalah bahasa Arab untuk menggambarkan sifat atau perilaku seseorang, sedangkan keindahan berhubungan dengan apa yang dilihat oleh mata.

Berikut contoh pakan alami ternak kesayangan kecuali

Answers

pelet atau pakan pabrikan

Secara konseptual bintik merupakan unsur yang berperan sebagai

Answers

Jawaban:

Bintik secara konseptual merupakan titik fokus anggota dari suatu masalah atau topik. Bintik sangat penting sebagai alat untuk menyoroti isu-isu yang berbeda atau faktor penting yang mendasari suatu masalah atau topik. Bintik dapat digunakan untuk membantu dalam proses pemecahan masalah, penilaian dan penelitian.

Pemberian warna dengan cara mencelupkan yang dilakukan oleh allah disebut

Answers

Pemberian warna dengan cara mencelupkan yang dilakukan oleh Allah disebut shibghah.

Shibghah Allah berarti celupan Allah yang merupakan iman kepada Allah yang tidak disertai dengan kemusyrikan, dapat juga diartikan fitrah atau agama Allah, yakni "Peganglah agama Allah, di mana Dia menciptakan kalian di atasnya."

Pembahasan

Memegang agama Allah ini dengan menghendaki untuk melaksanakan ajaran Islam baik amalan tersebut terkait dengan zhahir maupun batin serta memegang 'aqidah Islam di setiap waktu sehingga hal itu menjadi shibghah dan sifat yang melekat pada diri seseorang. Jika sudah melekat, tentu kita akan senantiasa tunduk kepada perintah-Nya dengan sikap rela, cinta dan sebagai pilihan bukan karena terpaksa.

Makna ini ditegaskan oleh perkataan dan hanya kepadaNyalah, bukan kepada yang lain, kami menyembah. Ini juga mengindikasikan bahwa keberagamaan kita harus bersifat total sehingga seluruh totalitas kita terwarnai oleh celupan agama Allah itu.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang fitrah interaksi manusia brainly.co.id/tugas/35788626

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Daging digantung diatas tungku merupakan salah satu contoh pengawetan secara

Answers

Jawaban:

tradisional, karena sudah ada dari abad ke 17 kalau gak salah

Berikut ini yang merupakan pernyataan tentang pemahaman ham bagi bangsa indonesia kecuali

Answers

Berhubung tidak ada pilihan ganda,

Kemungkinan pilihannya seperti berikut.

A. Pemahaman HAM menjadi dasar bagi pembangunan berkelanjutan

B. Pemahaman HAM menjadi dasar bagi pengakuan hak asasi manusia

C. Pemahaman HAM menjadi dasar bagi pengakuan hak asasi hewan

D. Pemahaman HAM menjadi dasar bagi pengakuan hak asasi warga negara

Jawabannya adalah:

C. Pemahaman HAM menjadi dasar bagi pengakuan hak asasi hewan

Jadikan jawaban yang terbaik jika menurut Anda ini membantu :)

Berikut ini yang bukan pola penyerangan dalam permainan sepak bola yaitu

Answers

Jawaban:

Pola penyerangan dalam permainan sepak bola adalah serangan balik, serangan tengah, serangan sayap, serangan kombinasi, dan serangan penuh. Maka, jawabannya adalah Pola Penyerangan Bermain Catur.

Jadikan jawaban terbaik jika menurut Anda ini membantu :)

jika menurut Anda jawabannya salah, harap dimaklumi karena Anda tidak menyertakan pilihan ganda.

Bola dikatakan diluar permainan pada permainan sepak bola kecuali

Answers

Bola dikatakan diluar permainan pada permainan sepak bola kecuali

Bola dikatakan diluar permainan pada permainan sepak bola kecuali jika bola tersebut berada di luar lapangan.

Berikut ini merupakan kegunaan dari web browser kecuali

Answers

Jika Anda bertanya "kecuali",

Harap sertakan pilihan gandanya.

Berikut kegunaan dari web browser:

1. Web browser digunakan untuk menjelajah internet. Pengguna dapat mengakses berbagai situs web, membaca konten, menonton video, dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

2. Web browser juga dapat digunakan untuk mengunduh file, seperti dokumen, gambar, video, dan lainnya.

3. Web browser juga dapat digunakan untuk mencari informasi di internet. Pengguna dapat menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi yang diinginkan.

4. Web browser juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain melalui layanan seperti email, chat, dan forum.

5. Web browser juga dapat digunakan untuk membeli produk dan layanan secara online melalui toko online atau situs web e-commerce.

Pertanyaan Lainnya
1. Dalam menghadapi MEA maka Indonesia perlu... A. Meningkatkan kualitas produk dan sumber daya manusia B. Mengurangi jumlah tenaga asing yang di Indonesia C. Membangun banyak sekolah di luar negeri C. Mengekspor banyak sumber daya alam 2. Kerjasama ASEAN dalam bidang ekonomi adalah... A. COCI B. KTT C. Sea Games D. MEA Tolong jawab kak ​ Upaya negara indonesia dlm menghadapi mea adalah 7. Perhatikan gambar di bawah ini! Marilah kita Memperkukuh Persatuan dan Kesatuan Bangsa Pesan yang ingin disampaikan pada gambar di atas adalah a. memperkukuh persatuan dan kesatuan, meskipun dari suku dan ras yang sama b. perbedaan suku, agama, dan buday dapat menjadi ancaman bagi persatuan dan kesatuan Indonesia terdiri atas banyak suku, agama, ras, dan budaya c. d. ajakan untuk memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa ​ Tuliskanlah dalil serta penjelasan dalil (argumentasi) anda dan simpulan dari akidah yang harus kita yakini dalam permasalahan-permasalahan berikut: 1. Iman kepada Allah, tentang dzatnya! 2. Iman kepada Malaikat, mengenai bentuknya, rupanya, dan keberadaannya 3. Iman kepada kitab-kitab sebelum al-quran yang ada sekarang, dan informasi-informasi di dalamnya (Israiliyat) 4. Iman kepada rasul yang di luar dari yang sudah disebutkan dalam al-quran maupun hadist, yang agama lain juga meyakininya. 5. Iman tentang huru-hara kiamat tentang bangkitnya Dajal! 6. Iman tentang lauhil mahfuz, dan apakah takdir bisa berubah?​ Titik A(-3, r) terletak pada garis 2× - 3y = 12 .nilai r adalah​ Poto persebaran pemukiman desa yang berada didaerah dataran pegunungan biasanya​ 1. 7:4 7:2 64 , - 2. Faiha berusia 12, sedangkan usia ayah nya 36 tahun, berapa perbandingan usia keduanya Sebuah batang homogen yang massanya 13 kg (g = 10 m/s2) dan panjangnya 13 m disandarkan pada sebuah tembok tingginya 5 m dari tanah. Jika tembok licin, lantai kasar, dan batang dalam kesetimbangan, maka koefisien gesekan antara lantai dengan ujung batang adalah nt : menggunakan langkah langkah.​ Diketahui segitiga ABC dengan koordinat titik A(Q2, 1), B(8, 3) dan C(6, 5). Segitiga tersebut didilatasikan dengan pusat (0, 0) dan faktor skala 3, Hitunglah ulas bayangan segitiga tersebut! Sebutkan dan jelaskan beberapa tipe data yang dipilih untuk penyimpanan file presentase? Ibnu memiliki susu sapi 1 1/5 liter kemudian Ibnu membeli lagi sebanyak 1 liter susu sapi susu sapi susu sapi tersebut akan dimasukkan ke dalam gelas setiap gelas berisi 1/5 liter gelas gelas yang dibutuhkan Ibu sebanyak​ Di dalam ayat tersebut terdapat bacaan al qamariyah sebanyak Pertimbangan memilih kaki mana yang digunakan untuk tolakan saat memulai start pada start jongkok lari sprint adalah Ada sebanyak 1. 100 siswa di sebuah sma, 700 orang suka basket dan 600 orang suka voli. Jika x adalah jumlah minimum siswa yang suka keduanya dan y adalah jumlah maksimum siswa yang suka keduanya maka x + y adalah Pada peristiwa peradangan, masuknya bakteri pathogen merangsang leukosit keluar dari pembuluh darah. Peristiwa keluarnya leukosit dari pembuluh darah disebut Jika suatu kolam diisi air melalui kran a b atau c saja kolam tersebut akan penuh dalam waktu berturut-turut 10 jam 12 jam atau 15 jam jika ketiga keran digunakan bersama-sama selama 3 jam maka kolam tersebut terisi Putri memiliki perhisasan emas seberat 200 gram. Karena untuk persiapan biaya kuliah di masa yang akan datang maka perhiasan tersebut disimpannya. Setelah disimpan setahun berapakah zakat yang harus dikeluarkan putri? Sebelum kelahiran islam, ada tiga kekuatan politik besar yang mempengaruhi politik arab. Kekuatan politik besar itu adalah … Pada persilangan intermediet, persilangan bungan mawar warna merah dengan bunga anggrek warna merah muda berpeluang menghasilkan keturunan bunga berwarna merah sebesar Berikut ini yang merupakan jenis suara pada paduan suara anak-anak adalah