Luas masjid sesungguhnya
Luas pada denah : skala²
Tentukan persamaan garis yang dilalui oleh. -3,2 dan bergradien -5
Jawaban:
persamaan garis yang dilalui oleh. -3,2 dan bergradien -5 adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
gradien atau garis lurus adalah perbandingan antara komponen y dan komponen x antara dua titik pda garis tersebut.
Kesimpulan :
Jadi, persamaan garis tesebut adalah
__________________________________
Semoga membantu!!!
AyoBelajarBersamaBranly
TingkatkanPrestasimu
7. Suku ke-8 dari barisan bilangan 64, 32, 16, 8, ... a. ½ b. 1
c. 2
d. 4
mohon bantuannya, pakai cara ya terimakasih
Jawaban:
Barisan Geometri
64, 32, 16, 8,...
a = 64
r = U²/a = 32/64 = ½
menentukan suku ke-8:
U8 = ar⁷ = 64 . (½)⁷ = 2⁶ . ¹/2⁷ = 2⁶-⁷ = 2^-1 = ½
Jawaban: a. ½
20. Bak mandi berbentuk kubus dengan kedalaman 8 dm. 2/5dari bak tersebut sudah terisi air Untuk memenuhi bak tersebut diperlukan air... liter. A. 102,4 B. 204,8 C. 307,2 D. 512,0
37. Perhatikan sistem persamaan berikut! 1) 2x + 3y -z = 5 x+y+z=6 2) 2x + 3y = 8 3x + y = 5 3) 8p + q = 11 q+p=4 4) y = 4 x = 6 5) x + 3x = 4x y + 3y = 3y Manakah yang merupakan system persamaan linier dua variable? A. 1 dan 5 B. 1 dan 3 C. 2 dan 3 D. 2 dan 4
Jawab:
B. 1 dan 3
Penjelasan dengan langkah-langkah:
System persamaan linier dua variable adalah persamaan yang memiliki dua variabel dan dua persamaan. Sehingga yang merupakan system persamaan linier dua variable adalah 1 dan 3.
3. Hasil dari 27² -192+23² = . A. 1.651 B. 897 C. 561 D. 161
27² – 192 + 23²
= (27 × 27) – 192 + (23 × 23)
= 729 – 192 + 529
= 537 + 529
= 1.006
Jawaban:
1066Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jawaban gak ada di option
Semoga membantu
2. Hasil dari operasi 51 (-17) x (-18) adalah ....
Jawaban:
-15. 606
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Hitunglah 15- 8+ (-15)
-8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
15 - 8 + (-15) =
= 15 - 8 - 15
= 7 - 15
= -8
- Semoga bermanfaat -
Jawab:
-8
Penjelasan dengan langkah-langkah:
15-8+ (-15)
15-8-15
7-15
-8
pelajari lebih lanjut
rumus operasi bilangan bulat brainly.co.id/tugas/2480578
Diketahui titik P(0,5) dan Q(-1,-1) terletak pada garis m. Jika garis m dirotasikan sejauh -90° dengan pusat (0,0) maka hasil rotasi garis m adalah..
Jawaban:
Setelah garis m dirotasi sejauh -90° dengan pusat (0,0), maka titik P yang semula terletak di (0,5) akan terletak di (-5,0) dan titik Q yang semula terletak di (-1,-1) akan terletak di (1,1). Sehingga, garis m setelah dirotasi adalah garis yang melalui titik (-5,0) dan (1,1).
Dengan menggunakan persamaan garis yang melalui dua titik, maka persamaan garis m setelah dirotasi adalah:
y = mx + c
dimana:
m = (1 - 0) / (1 - (-5)) = 6/6 = 1
c = 0
Sehingga, persamaan garis m setelah dirotasi adalah:
y = x
Jadi, jawaban yang tepat adalah persamaan garis y = x.
Gradien garis yang tegak lurus garis 5x - 3y - 15 adalah m =
5x-3y-15
3y=5x-15
gradien adalah koefesien dari x
jadi gradiennya adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menemukan gradient garis yang tegak lurus dengan persamaan 5x - 3y - 15, pertama-tama kita harus menuliskan persamaan garis tersebut dalam bentuk y = mx + b, di mana m adalah gradient dan b adalah konstanta yang menentukan letak garis tersebut terhadap sumbu y (ordinat).
Untuk menuliskan persamaan garis tersebut dalam bentuk y = mx + b, pertama-tama kita harus mengalikan semua anggota persamaan dengan -1 sehingga kita mendapatkan persamaan yang sesuai dengan y = mx + b. Jadi, setelah kita mengalikan semua anggota persamaan dengan -1, kita akan mendapatkan persamaan baru yang sesuai dengan y = mx + b, yaitu:
-5x + 3y + 15 = 0
Kemudian, kita dapat dengan mudah menemukan gradient m dengan cara mengambil koefisien x dari persamaan tersebut, yaitu -5. Jadi, gradient garis yang tegak lurus dengan persamaan 5x - 3y - 15 adalah m = -5.
Jadi, jawaban Anda adalah m = -5.
Catatan:
Apabila Anda menyebutkan persamaan garis y = 5/3x + b, maka gradient garis tersebut adalah m = 5/3. Ini berarti bahwa setiap kali nilai x bertambah sebesar 1, nilai y akan bertambah sebesar 5/3. Sebaliknya, setiap kali nilai x berkurang sebesar 1, nilai y akan berkurang sebesar 5/3.
11. Gradien garis yang menghubungkan titik A (1,4) dan B (3, 7) adalah....
Persamaan Garis Lurus
Gradien m
Gradien garis yang menghubungkan titik A(1,4) dan B(3,7) :
m = ∆y/∆x = selisih y / selisih x
m = (y1 - y2)/(x1 - x2)
m = (4 - 7)/(1 - 3)
m = -3/(-2)
m = 3/2
Diketahui rumus fungsi F(x|2y+9), untuk x = 8, nilai F (8) adalah
Jawaban:
F(x|2y+9), untuk x = 8
F(8) = 2(8) + 9 = 25
f ( x ) = 2x + 9
f ( 8 ) = 2(8) + 9
f ( 8 ) = 16 + 9
f ( 8 ) = 25
#BelajarBersamaBrainly28. Diketahui persamaan garis 2 + 4y = 3x + 5. Kemiringan garis tersebut adalah.... 3 A. AIW B. 3 C. 314 D. 4
Kemiringan garis = m
2 29. Garis yang persamaannya x - 2y = 10 mempunyai kemiringan..... A. B. C. 113 113 D. 3
Kemiringan garis = m
Tolong jangan ngasal ya Sebuah kelas akan memilih murid di antara mereka untuk mewakili kelas tersebut. Setiap murid mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Tentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut!
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, pertama-tama kita perlu menentukan jumlah murid perempuan dan jumlah murid laki-laki di kelas tersebut. Kita dapat menggunakan informasi yang diberikan bahwa peluang terpilihnya seorang murid perempuan sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki.
Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan sebagai berikut:
(probabilitas terpilihnya murid perempuan) / (probabilitas terpilihnya murid laki-laki) = 3
Kita dapat menyederhanakan persamaan di atas dengan menganggap bahwa setiap murid memiliki peluang yang sama untuk dipilih, yaitu 1/n, di mana n adalah jumlah murid di kelas tersebut. Jadi, kita dapat menuliskan persamaan baru sebagai berikut:
(1/n) / (1/n) = 3
Setelah disederhanakan, persamaan di atas menjadi:
n = 3
Ini berarti bahwa jumlah murid laki-laki di kelas tersebut adalah 3 kali lebih banyak daripada jumlah murid perempuan. Dengan demikian, jumlah murid perempuan di kelas tersebut adalah 1/4 dari jumlah murid di kelas tersebut.
Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, kita dapat menggunakan rumus persentase sebagai berikut:
persentase murid perempuan = (jumlah murid perempuan / jumlah murid di kelas tersebut) x 100%
Substitusi menggunakan nilai yang kita dapatkan sebelumnya menghasilkan persentase murid perempuan sebesar 25%. Jadi, persentase murid perempuan di kelas tersebut adalah 25%.
Persamaan garis y = 2x+5 sejajar dengan
y = 2x + 5
Bisa diselesaikan menggunakan cara yaitu dengan mengubah koefisien x yang sama atau senilai dengan persamaan y = 2x + 5
y = 2x + 5
y = 2x - 1
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
X1=3
Y1=8
gradien garis y=2x-5 adalah 2
maka:
y-y1=m (x-x1)
y-8=2(x-3)
y-8=2x-6
y=2x-6+8
y=2x+2
Tini mempunyai sebuah pita panjang panjang pita Tini 3,5 m Tini memberikan kepada Lina 0,75 m kepada Sinta 4/3 m sisa panjang pita Tini sekarang adalah
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah langkah:
_
3,5 - 0,75 - 4/3
= 2,75 - 4/3
= 275/100 - 4/3
= 11/4 - 4/3
= 33/12 - 16/12
= 17/12
= 1 5/12
= 1,41
_
Jadi, sisa panjang pita Tini sekarang adalah 1 5/12 atau 1,41
1. Untuk menyelesaikan sebuah apartemen, membutuhkan waktu 80 hari jika menggur akan 14 pekerja. Berapa waktu yang dibutuhkan jika pekerjanya ditambah menjadi 28 orang?
Jawab:
28 + 14 = 42
14 pekerja → 80 hari
42 pekerja → ?
14/42 x 80 =
=
= hari
Jadi, waktu yang dibutuhkan adalah hari.
12. Dalam lomba lari marathon Hasna memerlukan waktu sampai finish 1 jam 20 menit 40 detik Sedang Lina 1 jam 18 menit 15 detik, jika Tiara finish lebih cepat 8 menit 35 detik dari Hasna, selisih waktu antara Tiara dan Lina...detik A 370 B. 385 C. 515 D. 640
Waktu finish Tiara
Jumlah semua bilangan kelipatan 3 dan 4 antara 200 dan 450 adalah
Jawaban:
6804
Penjelasan:
maaf kalo salah
Diketahui fungsi f didefinisikan dengan rumus f(x) = x 2 – 4x, maka nilai f(a + 3) adalah ... A. a 2 – a + 3
B. a 2 + 2a – 3
C. a 2 + 2a + 12
D. a 2 – 2a – 3
bantu jawab dong kak
Jawaban:
Fungsi
f(x) = x² - 4x → f(x) = x(x - 4)
maka:
f(a + 3) = x(x - 4)
f(a + 3) = (a + 3) {(a + 3) - 4}
f(a + 3) = (a + 3)(a - 1)
f(a + 3) = a² - a + 3a - 3
f(a + 3) = a² + 2a - 3