frontpage hit counter

Tentukan persamaan garis yang dilalui oleh. -3,2 dan bergradien -5​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

persamaan garis yang dilalui oleh. -3,2 dan bergradien -5 adalah

Penjelasan dengan langkah-langkah:

gradien atau garis lurus adalah perbandingan antara komponen y dan komponen x antara dua titik pda garis tersebut.

Kesimpulan :

Jadi, persamaan garis tesebut adalah

__________________________________

Semoga membantu!!!

AyoBelajarBersamaBranly

TingkatkanPrestasimu


Pertanyaan Terkait

7. Suku ke-8 dari barisan bilangan 64, 32, 16, 8, ... a. ½ b. 1
c. 2
d. 4

mohon bantuannya, pakai cara ya terimakasih ​

Answers

Jawaban:

Barisan Geometri

64, 32, 16, 8,...

a = 64

r = U²/a = 32/64 = ½

menentukan suku ke-8:

U8 = ar⁷ = 64 . (½)⁷ = 2⁶ . ¹/2⁷ = 2⁶-⁷ = 2^-1 = ½

Jawaban: a. ½

20. Bak mandi berbentuk kubus dengan kedalaman 8 dm. 2/5dari bak tersebut sudah terisi air Untuk memenuhi bak tersebut diperlukan air... liter. A. 102,4 B. 204,8 C. 307,2 D. 512,0​

Answers

37. Perhatikan sistem persamaan berikut! 1) 2x + 3y -z = 5 x+y+z=6 2) 2x + 3y = 8 3x + y = 5 3) 8p + q = 11 q+p=4 4) y = 4 x = 6 5) x + 3x = 4x y + 3y = 3y Manakah yang merupakan system persamaan linier dua variable? A. 1 dan 5 B. 1 dan 3 C. 2 dan 3 D. 2 dan 4​

Answers

Jawab:

B. 1 dan 3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

System persamaan linier dua variable adalah persamaan yang memiliki dua variabel dan dua persamaan. Sehingga yang merupakan system persamaan linier dua variable adalah 1 dan 3.

3. Hasil dari 27² -192+23² = . A. 1.651 B. 897 C. 561 D. 161​

Answers

27² – 192 + 23²

= (27 × 27) – 192 + (23 × 23)

= 729 – 192 + 529

= 537 + 529

= 1.006

Jawaban:

1066

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jawaban gak ada di option

Semoga membantu

2. Hasil dari operasi 51 (-17) x (-18) adalah ....

Answers

Jawaban:

-15. 606

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Hitunglah 15- 8+ (-15)​

Answers

-8

Penjelasan dengan langkah-langkah:

15 - 8 + (-15) =

= 15 - 8 - 15

= 7 - 15

= -8

- Semoga bermanfaat -

Jawab:

-8

Penjelasan dengan langkah-langkah:

15-8+ (-15)

15-8-15

7-15

-8

pelajari lebih lanjut

rumus operasi bilangan bulat brainly.co.id/tugas/2480578

Diketahui titik P(0,5) dan Q(-1,-1) terletak pada garis m. Jika garis m dirotasikan sejauh -90° dengan pusat (0,0) maka hasil rotasi garis m adalah..​

Answers

Jawaban:

Setelah garis m dirotasi sejauh -90° dengan pusat (0,0), maka titik P yang semula terletak di (0,5) akan terletak di (-5,0) dan titik Q yang semula terletak di (-1,-1) akan terletak di (1,1). Sehingga, garis m setelah dirotasi adalah garis yang melalui titik (-5,0) dan (1,1).

Dengan menggunakan persamaan garis yang melalui dua titik, maka persamaan garis m setelah dirotasi adalah:

y = mx + c

dimana:

m = (1 - 0) / (1 - (-5)) = 6/6 = 1

c = 0

Sehingga, persamaan garis m setelah dirotasi adalah:

y = x

Jadi, jawaban yang tepat adalah persamaan garis y = x.

Gradien garis yang tegak lurus garis 5x - 3y - 15 adalah m =​

Answers

5x-3y-15

3y=5x-15

gradien adalah koefesien dari x

jadi gradiennya adalah

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menemukan gradient garis yang tegak lurus dengan persamaan 5x - 3y - 15, pertama-tama kita harus menuliskan persamaan garis tersebut dalam bentuk y = mx + b, di mana m adalah gradient dan b adalah konstanta yang menentukan letak garis tersebut terhadap sumbu y (ordinat).

Untuk menuliskan persamaan garis tersebut dalam bentuk y = mx + b, pertama-tama kita harus mengalikan semua anggota persamaan dengan -1 sehingga kita mendapatkan persamaan yang sesuai dengan y = mx + b. Jadi, setelah kita mengalikan semua anggota persamaan dengan -1, kita akan mendapatkan persamaan baru yang sesuai dengan y = mx + b, yaitu:

-5x + 3y + 15 = 0

Kemudian, kita dapat dengan mudah menemukan gradient m dengan cara mengambil koefisien x dari persamaan tersebut, yaitu -5. Jadi, gradient garis yang tegak lurus dengan persamaan 5x - 3y - 15 adalah m = -5.

Jadi, jawaban Anda adalah m = -5.

Catatan:

Apabila Anda menyebutkan persamaan garis y = 5/3x + b, maka gradient garis tersebut adalah m = 5/3. Ini berarti bahwa setiap kali nilai x bertambah sebesar 1, nilai y akan bertambah sebesar 5/3. Sebaliknya, setiap kali nilai x berkurang sebesar 1, nilai y akan berkurang sebesar 5/3.

11. Gradien garis yang menghubungkan titik A (1,4) dan B (3, 7) adalah.... ​

Answers

Persamaan Garis Lurus

Gradien m

Gradien garis yang menghubungkan titik A(1,4) dan B(3,7) :

m = ∆y/∆x = selisih y / selisih x

m = (y1 - y2)/(x1 - x2)

m = (4 - 7)/(1 - 3)

m = -3/(-2)

m = 3/2

Diketahui rumus fungsi F(x|2y+9), untuk x = 8, nilai F (8) adalah​

Answers

Jawaban:

F(x|2y+9), untuk x = 8

F(8) = 2(8) + 9 = 25

f ( x ) = 2x + 9

f ( 8 ) = 2(8) + 9

f ( 8 ) = 16 + 9

f ( 8 ) = 25

#BelajarBersamaBrainly

28. Diketahui persamaan garis 2 + 4y = 3x + 5. Kemiringan garis tersebut adalah.... 3 A. AIW B. 3 C. 314 D. 4​

Answers

Kemiringan garis = m

2 29. Garis yang persamaannya x - 2y = 10 mempunyai kemiringan..... A. B. C. 113 113 D. 3​

Answers

Kemiringan garis = m

Tolong jangan ngasal ya Sebuah kelas akan memilih murid di antara mereka untuk mewakili kelas tersebut. Setiap murid mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Tentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut! ​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, pertama-tama kita perlu menentukan jumlah murid perempuan dan jumlah murid laki-laki di kelas tersebut. Kita dapat menggunakan informasi yang diberikan bahwa peluang terpilihnya seorang murid perempuan sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki.

Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan sebagai berikut:

(probabilitas terpilihnya murid perempuan) / (probabilitas terpilihnya murid laki-laki) = 3

Kita dapat menyederhanakan persamaan di atas dengan menganggap bahwa setiap murid memiliki peluang yang sama untuk dipilih, yaitu 1/n, di mana n adalah jumlah murid di kelas tersebut. Jadi, kita dapat menuliskan persamaan baru sebagai berikut:

(1/n) / (1/n) = 3

Setelah disederhanakan, persamaan di atas menjadi:

n = 3

Ini berarti bahwa jumlah murid laki-laki di kelas tersebut adalah 3 kali lebih banyak daripada jumlah murid perempuan. Dengan demikian, jumlah murid perempuan di kelas tersebut adalah 1/4 dari jumlah murid di kelas tersebut.

Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, kita dapat menggunakan rumus persentase sebagai berikut:

persentase murid perempuan = (jumlah murid perempuan / jumlah murid di kelas tersebut) x 100%

Substitusi menggunakan nilai yang kita dapatkan sebelumnya menghasilkan persentase murid perempuan sebesar 25%. Jadi, persentase murid perempuan di kelas tersebut adalah 25%.

Persamaan garis y = 2x+5 sejajar dengan​

Answers

y = 2x + 5

Bisa diselesaikan menggunakan cara yaitu dengan mengubah koefisien x yang sama atau senilai dengan persamaan y = 2x + 5

y = 2x + 5

y = 2x - 1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Diketahui:

X1=3

Y1=8

gradien garis y=2x-5 adalah 2

maka:

y-y1=m (x-x1)

y-8=2(x-3)

y-8=2x-6

y=2x-6+8

y=2x+2

Tini mempunyai sebuah pita panjang panjang pita Tini 3,5 m Tini memberikan kepada Lina 0,75 m kepada Sinta 4/3 m sisa panjang pita Tini sekarang adalah​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah langkah:

_

3,5 - 0,75 - 4/3

= 2,75 - 4/3

= 275/100 - 4/3

= 11/4 - 4/3

= 33/12 - 16/12

= 17/12

= 1 5/12

= 1,41

_

Jadi, sisa panjang pita Tini sekarang adalah 1 5/12 atau 1,41

1. Untuk menyelesaikan sebuah apartemen, membutuhkan waktu 80 hari jika menggur akan 14 pekerja. Berapa waktu yang dibutuhkan jika pekerjanya ditambah menjadi 28 orang? ​

Answers

Jawab:

28 + 14 = 42

14 pekerja → 80 hari

42 pekerja → ?

14/42 x 80  =  

                    =

                    = hari

Jadi, waktu yang dibutuhkan adalah  hari.

12. Dalam lomba lari marathon Hasna memerlukan waktu sampai finish 1 jam 20 menit 40 detik Sedang Lina 1 jam 18 menit 15 detik, jika Tiara finish lebih cepat 8 menit 35 detik dari Hasna, selisih waktu antara Tiara dan Lina...detik A 370 B. 385 C. 515 D. 640​

Answers

Waktu finish Tiara

Jumlah semua bilangan kelipatan 3 dan 4 antara 200 dan 450 adalah​

Answers

Jawaban:

6804

Penjelasan:

maaf kalo salah

Diketahui fungsi f didefinisikan dengan rumus f(x) = x 2 – 4x, maka nilai f(a + 3) adalah ... A. a 2 – a + 3
B. a 2 + 2a – 3
C. a 2 + 2a + 12
D. a 2 – 2a – 3

bantu jawab dong kak

Answers

Jawaban:

Fungsi

f(x) = x² - 4x → f(x) = x(x - 4)

maka:

f(a + 3) = x(x - 4)

f(a + 3) = (a + 3) {(a + 3) - 4}

f(a + 3) = (a + 3)(a - 1)

f(a + 3) = a² - a + 3a - 3

f(a + 3) = a² + 2a - 3

Sebuah kelas akan memilih murid di antara mereka untuk mewakili kelas tersebut. Setiap murid mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Tentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut! ​

Answers

Jawab:

Kurang dari 50%

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan persentase murid perempuan di kelas tersebut, kita perlu mengetahui jumlah murid perempuan dan jumlah murid laki-laki di kelas tersebut. Kita diberitahu bahwa peluang murid perempuan terpilih sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki. Ini berarti bahwa untuk setiap 4 murid yang dipilih (1 murid perempuan dan 3 murid laki-laki), ada 1 murid perempuan dan 3 murid laki-laki.

Jadi, jika kita menganggap bahwa jumlah murid perempuan dan laki-laki di kelas tersebut adalah X dan Y, maka X:Y = 1:3. Ini berarti bahwa X = 1/4 Y.

Sekarang, kita perlu mencari persentase murid perempuan di kelas tersebut. Persentase murid perempuan adalah jumlah murid perempuan dibagi dengan jumlah total murid, dikalikan 100%. Jadi persentase murid perempuan adalah X/(X+Y) * 100%.

Substitusikan X dengan 1/4 Y:

Persentase murid perempuan = (1/4 Y)/(1/4 Y + Y) * 100%

Bentuk ulang persamaan di atas:

Persentase murid perempuan = Y/(1 + 4Y) * 100%

Kita tidak diberikan jumlah murid perempuan atau laki-laki di kelas tersebut, jadi tidak bisa langsung menyelesaikan persamaan di atas. Namun, kita dapat menggunakan informasi yang kita miliki untuk menarik kesimpulan tentang persentase murid perempuan di kelas tersebut.

Karena peluang terpilihnya seorang murid perempuan sama dengan 3 kali peluang terpilihnya seorang murid laki-laki, ini berarti bahwa jumlah murid laki-laki di kelas tersebut harus lebih banyak daripada jumlah murid perempuan. Ini berarti bahwa persentase murid perempuan di kelas tersebut harus kurang dari 50%.

Jadi, persentase murid perempuan di kelas tersebut adalah kurang dari 50%.

Pertanyaan Lainnya
Di rumah tante mempunyai 15 lusin gelas dan 1 gross piring ketika tante membersihkan sebuah koleksi miliknya ternyata 24 buah gelas dan 18 buah piring sisa gelas dan piring milik tante adalah….buah I buy ten...? A.pen's B.pen C.pens D.some pen E.some pens​ Pernyataan berikut yang benar mengenai senyawa atau unsur halogen adalah Dokumen yang disimpan agar tidak tercampur dengan milik orang lain maka perlu dibuat tempat penyimpanan dokumen tersendiri yang disebut Ibu Maimunah membeli piring 10 lusin, gelas 15 lusin, dan sendok 3 gross di sebuah toko pada saat perjalanan pulang 5 buah piring dan 2 buah gelas ibu Maimunah pecah berapa buah sisa barang yang dibeli oleh ibu Maimunah? Jika x = 23 x+23y=54x maka y adalah ?​ Mengapa proklamasi dianggap sebagai puncak perjuangan pergerakan kemerdekaan indonesia ​ Mulailah dari mana kamu berada , gunakanlah segala sesuatu yang kamu miliki, lakukanlah apa saja yang kamu bisa. Makna pantun tersebut ? Tentukan himpunan penyelesaiannya 10. 15- 4x = |8 - 3x|​ 7. Suku ke-8 dari barisan bilangan 64, 32, 16, 8, ... a. ½ b. 1 c. 2 d. 4 mohon bantuannya, pakai cara ya terimakasih ​ Berapa hasil dari 16.000.000-30% adalah? Dua buah mobil menempuh jarak 450 Km, kecepatan mobil kedua setiap jamnya 15 lebih cepat daripada waktu perjalanan mobil pertama, jika waktu perjalanan mobil kedua 1 jam lebih pendek dari waktu perjalanan mobil pertama, maka rata-rata kecepatan kedua mobil tersebut adalah? 2000 m+2dm=berapa dm Jarak antara kota aman dgn kota bersih pada peta adalah 3 cm sedang kan jarak sebenarnya yaitu 6 km.maka skala yg digunakan dalam peta tersebut adalah tolong dong ya pliss​ 20. Bak mandi berbentuk kubus dengan kedalaman 8 dm. 2/5dari bak tersebut sudah terisi air Untuk memenuhi bak tersebut diperlukan air... liter. A. 102,4 B. 204,8 C. 307,2 D. 512,0​ Sebuah bola besi digantungkan pada langit-langit dengan seutas tali seperti pada gambar diatas. Jika T tegangan tali dan w berat beban, berikut ini adalah yang merupakan pasangan aksi reaksi adalah … A. T3 dan w B. T2 dan T1 C. w dan T2 D. T3 dan T1 E. T1 dan w​ Dampak pariwisata terhadap masyarakat dalam religi​ 21. PT MATEK memproduksi sepeda mini dan direncanakan akan dipasarkan di negara-negara berkembang. Biaya total ditunjuk- kan oleh TC = 40.000 + 25Q + 0,002Q² Permintaan sepeda mini memiliki pola P = 75 - 0,008Q. Pada- lah harga per unit dan Q adalah kuantitas. Harga yang ditetap- kan saat ini sebesar $ 50 per unit. a. Apakah harga yang ditetapkan perusahaan sudah tepat jika diinginkan laba yang maksimal? b. Berapa besar laba maksimal perusahaan? c. Gambarkan fungsi laba tersebut d. Tentukan besarnya laba yang diperoleh perusahaan jika dite- tapkan harga jual sepeda sebesar $ 67​.​ 1. Suatu perusahaan mempunyai fungsi produksi Q = 4K²+6L², dimana Q = jumlah produksi, K = input kapital, L= input tenaga kerja. Anggaran biaya yang tersedia untuk mendukung kedua jenis input produksi tersebut sebesar $ 400, dengan harga kapital $ 2 per unit dan upah tenaga kerja $ 4 per jam. Dengan menggunakan metode keseimbangan produsen dan metode Lagrange multiplier, tentukanlah: a. Jumlah kombinasi input kapital dan input tenaga kerja untuk memaksimumkan jumlah produksi, dan berapa jumlah produksi? b. Nilai marginal produksi atas penggunaan input kapital (MPK) dan nilai marginal produksi atas penggunaan input tenaga kerja (MPL), dan apa interpretasi nilai MPK dan MPL tersebut?​ 1. Beberapa kritikus mengklaim bahwa departemen SDM perusahaan telah melampaui kegunaannya dan tidak ada di sana untuk membantu karyawan, tetapi untuk menjaga organisasi dari hukum masalah. Bagaimana menurutmu? Manfaat apa yang ada untuk memiliki proses HRM formal? Kekurangan apa? 2. Apa keuntungan dan kerugian dari pekerjaan realistis pratinjau? (Pertimbangkanpertanyaan ini dari perspektif positif dari organisasi dan karyawan.)