frontpage hit counter

Perhatikanlah informasi berikut ini! 1. Empat rakaat sebelum

melaksanakan salat asar 2. Dua rakaat sebelum

melaksanakan salat subuh

3. Dua rakaat sebelum

melaksanakan salat magrib

4. Dua rakaat sesudah

melaksanakan salat isya'

Yang termasuk dalam solat sunnah gairu muakkad adalah......



1 dan 2

1 dan 3

1 dan 4



2 dan 3

3 dan 4

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

jawabannya: 1 dan 3

Penjelasan:

Shalat sunnah ghairu muakad adalah shalat sunnah yang tidak dikuatkan (kadang dikerjakan Rasulullah dan kadang tidak dikerjakannya). Maksudnya adalah shalat sunnah yang tidak dianjurkan oleh Rasulullah Saw.


Pertanyaan Terkait

Kami sedang menulis b. arabnya



tolong nanti dikumpulkan​

Answers

بسم الله الرحمن الرحيم

Jawaban:

naktubu / نكتب

Penjelasan:

1a) نكتب (kami menulis) adalah fiil mudhori نحن(kami) dari kata كتب-يكتب yang artinya menulis

Apa yang dinamakan idgham bilagunnah berikan contohnya​

Answers

Jawaban:

maaf kalo kurang tepat ya!

Penjelasan:

Huruf idgham bighunnah ada 4 yaitu wau (و), nun (ن), ya (ي), mim (م) dalam ilmu tajwid. Idgham bighunnah sendiri adalah salah satu hukum bacaan nun mati dan tanwin sebagai panduan muslim membaca ayat Al-Qur'an. Secara bahasa, idgham berarti memasukkan sesuatu pada sesuatu yang lain.

Seiring dengan berjalannya waktu, Kerajaan Banjar makin berkembang dan bertambah luas wilayahnya. Salah satu wilayah kekuasaan Kerajaan Banjar yaitu...... Maluku

Palolo

Wowo

Tanah Laut

Margarupana

Answers

Jawaban:

Tanah Laut

Penjelasan:

Kerajaan Banjar adalah salah satu kerajaan yang pernah ada di Indonesia, terutama di Provinsi Kalimantan Selatan.

Wilayah kekuasaan Kerajaan Banjar meliputi: sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan, termasuk Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Barito Kuala, dan sebagian kecil wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kerajaan Ternate berdiri pada abad ke-13, ibu kotanya terletak di Sampalu (Pulau Ternate). Selain Kerajaan Ternate di Maluku, juga telah berdiri kerajaan-kerajaan lain. Salah satu kerjaan tersebut adalah....... Makupang

Kalangga

Ujdina

Jaelolo

Lacang

Answers

Jawaban:

Kerajaan Jaelolo (Jailolo)

Penjelasan:

Berikut kerajaan yang pernah ada di Maluku.

1) Kerajaan Ternate: Kerajaan Ternate adalah salah satu kerajaan di Maluku yang berdiri pada abad ke-13. Ibu kotanya terletak di Pulau Ternate, yang terletak di sebelah utara Pulau Halmahera.

2) Kerajaan Tidore: Kerajaan Tidore adalah salah satu kerajaan di Maluku yang berdiri pada abad ke-13. Ibu kotanya terletak di Pulau Tidore, yang terletak di sebelah utara Pulau Ternate.

3) Kerajaan Bacan: Kerajaan Bacan adalah salah satu kerajaan di Maluku yang terkenal dengan kekayaan sumber daya alamnya, terutama dari hasil tambang. Kerajaan ini berdiri pada abad ke-16 hingga abad ke-19.

4) Kerajaan Jailolo: Kerajaan Jailolo adalah salah satu kerajaan di Maluku Utara yang berdiri pada abad ke-16 hingga abad ke-19. Ibu kotanya terletak di Pulau Halmahera.

5) Kerajaan Pagu: Kerajaan Pagu adalah salah satu kerajaan di Maluku yang berdiri pada abad ke-16 hingga abad ke-19. Ibu kotanya terletak di Pulau Pagu, yang terletak di sebelah utara Pulau Halmahera.

Kerajaan Banjar runtuh pada saat berakhirnya Perang Banjar pada tahun 1905 M. Perang Banjar merupakan peperangan melawan Belanda. Raja terakhir adalah Sultan Muhammad Seman pada tahun.... 1862-1905 M

1872-1915 M

1882-1925 M

1892-1935 M

1892-1945 M

Answers

Raja terakhir Kerajaan Banjar adalah Sultan Muhammad Seman yang berkuasa pada tahun 1862-1905 M. Jadi, jawaban yang tepat adalah a. 1862-1905 M.

Perang Banjar adalah perang yang terjadi di wilayah Banjar, sebuah negara di Kalimantan Selatan, Indonesia, pada akhir abad ke-19. Perang ini terjadi antara pemerintah Belanda dan pemerintah Kerajaan Banjar yang menolak untuk menyerahkan wilayahnya kepada Belanda. Setelah perang ini, Belanda berhasil menguasai wilayah Banjar dan menjadikannya bagian dari Koloni Hindia Belanda.

Pada masa pemerintahan Iskandar Muda, Kerajaan Aceh mencapai puncak kekuasaannya. Bandar Aceh dibuka menjadi pelabuhan internasional dengan jaminan pengamanan gangguan laut dari kapal perang Portugis. Penaklukan demi penaklukan tidak hanya dilakukan terhadap tanah Aceh dan sekitarnya, melainkan juga meluas jauh ke luar Aceh. Ini menjadikan kekuasaan Aceh membentang dari daerah Deli sampai dengan..... Aceh

Semenanjung Malaka

Malaysia

Singapura

Kalimantan

Answers

Jawabannya adalah a. Aceh. Pada masa pemerintahan Iskandar Muda, Kerajaan Aceh mencapai puncak kekuasaannya dan membentang dari daerah Deli sampai dengan Aceh. Penaklukan demi penaklukan dilakukan terhadap tanah Aceh dan sekitarnya, tidak hanya meluas jauh ke luar Aceh.

Tuliskan contoh bacaan saktah dan terdapat dalam surat apakah bacaan tersebut????​

Answers

Jawaban:

ayat 1 Surat Al Kahfi

الحمدلله الذى أنزل على عبده الكتاب ولم يجعله عوجا

.cerita nabi Ibrahim dan burung pipit. (soal)
1.nabi Ibrahim adalah seorang..........

2.siapakah yang ingin membakar nabi ibrahim..........

Answers

Penjelasan:

1. salah satu nabi dan rasul dan termasuk dalam kelompok ulul azmi

2. raja namrud

semoga membantu

Memperbanyak aktivitas-aktivitas perkaderan baik bersifat formal maupun informal merupakan strategi dari gerakan titik-titik. Kmd​.

Answers

strategi gerakan politik kepemimpinan

في أي ساعة تصلي العصر؟ .1 في أي ساعة تنام؟ .2​

Answers

Jawaban:

jam berapa kamu sholat ashar? 1. jam berapa kamu tidur? 2.

Penjelasan:

I hope this helps

وعاد وفرعون وإخوان لوط واوفوا الكيل والميزان بالشطه وماكان لهم من الله من واقي 0 0 pakai latin atau bahasa indo​

Answers

Dan Firaun dan saudara-saudara Lut kembali dan memberikan ukuran penuh dan keseimbangan, dan mereka tidak memiliki pelindung dari Tuhan

Kitabah 1.qof=

2.harokat ada berapa=

3.sebutkan 3 harokat"apa saja"=

4.qolqolah ada berapa=

5.sebutkan 5 qolqolah=

6.tuliskan contoh fathah diikuti Alif=

7.tuliskan contoh kasroh diikuti ya,sukun=

8.tuliskan contoh dhommah diikuti wau sukun=


.... . .tolong di jawab ka..........

Answers

Jawaban:

1.huruf yang kuat dari huruf-huruf superior bahasa Arab sehingga diperlukan penekanan saat mengucapkannya

2.Sembilan harakat

3.Harakat fathah ( ﹷ ) ...

Harakat kasrah ( ِ- ) ...

Harakat dhammah ( ُ- )

4.ada lima

5. a (ب), jim (ج), dal (د), ta (ط), dan qaf (ق)

6.سَالِمٌ

هَوَا

اِنَّمَا

وَمِمَّا

عَذَابٌ

ءَاخِرَةِ

وَٱلْحِجَارَةُ

وَمَا هُم

7.Huruf Dzal berharakat Kasroh (ذِ) di ikuti Ya' Sukun (يْ). Pada Lafadz يَدَاۤ اَبِيْ, Huruf Ba' berharakat Kasroh (بِ) di ikuti Ya' Sukun (يْ)

8.الْكٰفِرُوْنَۙ. تَعْبُدُوْنَۙ. يَدْخُلُوْنَ. يُوْلَدْۙ. قُلْ اَعُوْذُ

Pertanyaan Lainnya
Banu memiliki tambang sepanjang 7,6 meter. Tambang tersebut banu gunakan untuk membuat layang-layang 5 2/5 meter. Berapa meter sisa tambang banu sekarang?​ Cara jadi orang baik harus gimana? ​ Buatlah timeline perkembangan peradaban islam pada masa Bani Umayyah di Damaskus sehingga dapat memetik nilai islami dari kemajuan peradaban Problem A. Berjalan dengan kecepatan 2 m/s disamping eskalator bergerak horizontal memerlukan waktu 3 menit. B. Berdiri diam diatas eskalator yang bergerak memerlukan waktu 2 menit. Sedangkan C berjalan dengan kecepatan yang sama dengan A diatas eskalator. Pertanyaan : 1. Panjang eskalator berapa ? 2. Waktu yang diperlukan oleh C untuk mencapai ujung eskalator 5. Hasil -87 + 113-(-52) =​ Bentuk sederhana dari adalah​ Apa yang dimaksud ta' maftuhah? ​ Bagaimana sikapmu jika saudaramu mengejek temannya yang mempunyai logat bahasa yang berbeda dengannya?​ sebuah gedung perkantoran tingginya 3 kali tinggi sebuah pohon. jika tinggi gedung 54 meter, berapa meter tinggi pohon​ Cara penyelesaian persamaan liener satu variabel beserta cara​ 1. Diketahui persamaan 3x - 6 = 3(2x - 5)maka pengganti x adalah.... A. -7 B. -3 C. 3 D. 7 2. Himpunan penyelesaian dari 3x + 3 ≤ 21 + 5x dengan x bilangan bulat adalah.... A. {-12,-11,-10,-9,...} B. {-9,-8,-7,-6,...} C. {...,-15,-14,-13,-12} D. {...,-12,-11,-10,-9} kasih penjelasannya ya​ 28. Air mengalir pada suatu selang atau pipa plastik dengan debit 10 cc/detik. Air tersebut ditampung dalam wadah berupa kotak yang berukuran panjang 15 cm, lebar 14 cm dan tinggi 10 cm. Waktu yang dibutuhkan supaya kotak tersebut menjadi penuh adalah.... detik ​ amir membili buku seharga rp. 9.600,00 lalu menjualkannya dan mendapat keuntungan 15% berapa harga buku yang di jual amir​ benda yang massa 2 kg dipanaskan dari 0°C sampai 100°C di kalor jenisnya (C) =450°/kg K. Tentukanlah jumlah kalor yang dibutuhkan​ Apabila ada sebanyak 300 gram air yang dipanaskan dengan menggunakan suhu 30oC hingga suhunya berubah menjadi 50oC. Apabila kalor jenis air ini adalah 1 kal/goC atau 4.200 J/kg K. tentukan banyak kalor yang diterima air (dalam kalori).​ ayah memiliki 8 baju batik,14 celana panjang,dan 28 kaos untuk disimpan,ayah mengiginkan semua terbagi rata pada suatu kemasan.berapa kemasan yang akan disiapkan ayah sehingga barang milik ayah tersimpan dalam jumlah sama?​ Globalisasi yg terjadi di masyarakat dapat memberikan mangfaat ke pada manusia mangfaat tersebut akan berguna dengan baik apa bila di imbagi dengan Diketahui x,y bilangan-bilangan real positif yang memenuhi x - y = 12, √x - √√y=2 adalah... Nilai dari Sebuah sepeda motor membutuhkan waktu 5 jam untuk perjalanan dengan kecepatan rata-rata 80 Km/jam. Kecepatan rata-rata yang diperlukan untuk melakukan perjalanan selama 4 jam adalah ... Km/jam ​ jarak rumah andy ke sekolah 500 m. jarak rumah edward ke sekolah 5 kali jarak rumah andy ke sekolah. jarak rumah edward ke sekolah = ..... km...... m​