frontpage hit counter

Tentukan limit h mendekati 0 f(c+h)-f(c)/h dari fungsi f(2) jika f(t)=(2t)²

Jawaban

Jawaban 1

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari batas fungsi saat h mendekati 0, kita dapat memasukkan 0 untuk h dan menyederhanakan ekspresi tersebut.

Fungsi yang diberikan adalah f(t) = (2t)², sehingga kita dapat mengganti ini ke dalam ekspresi untuk batas:

batas h mendekati 0 f(c+h)-f(c)/h = batas h mendekati 0 [(2(c+h))² - (2c)²] / h

Setelah disederhanakan, kita dapatkan:

batas h mendekati 0 f(c+h)-f(c)/h = batas h mendekati 0 [4c² + 8ch + 4h² - 4c²] / h

Ini disederhanakan menjadi:

batas h mendekati 0 f(c+h)-f(c)/h = batas h mendekati 0 (8ch + 4h²) / h

Saat h mendekati 0, istilah 4h² menjadi sangat kecil dibandingkan dengan istilah lainnya, sehingga dapat diabaikan. Ini meninggalkan kita dengan:

batas h mendekati 0 f(c+h)-f(c)/h = batas h mendekati 0 (8ch) / h

Saat h mendekati 0, istilah 8ch menjadi sangat kecil dibandingkan dengan istilah lainnya, sehingga dapat diabaikan. Ini meninggalkan kita dengan:

batas h mendekati 0 f(c+h)-f(c)/h = 0

Oleh karena itu, batas fungsi saat h mendekati 0 adalah 0.

donate recehnya kk

trakterr.id/dodosan/tip

Jawaban 2

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi f(c+h)-f(c)/h, pertama-tama kita perlu menentukan nilai dari f(c) dan f(c+h) terlebih dahulu. Dalam kasus ini, f(c) adalah f(2) atau (22)^2 atau 16. Kemudian, kita perlu menentukan nilai f(c+h). Karena h mendekati 0, maka kita dapat menganggap bahwa h adalah 0. Jadi, f(c+h) adalah f(2+0) atau (22)^2 atau 16.

Setelah kita mengetahui nilai dari f(c) dan f(c+h), kita dapat menghitung nilai dari limit h mendekati 0 dari fungsi f(c+h)-f(c)/h dengan menggunakan rumus:

limit h -> 0 (f(c+h)-f(c))/h

Jadi, untuk kasus ini, kita dapat menghitung limit h mendekati 0 dari fungsi f(c+h)-f(c)/h dengan mengganti nilai dari f(c) dan f(c+h) ke dalam rumus tersebut:

limit h -> 0 [(2*(2+h))^2 - (22)^2]/h

= limit h -> 0 [(22+2h+h^2)^2 - 16]/h

= limit h -> 0 [(4+2h+h^2)^2 - 16]/h

Karena h mendekati 0, maka kita dapat menganggap bahwa h adalah 0. Jadi, limit h mendekati 0 dari fungsi f(c+h)-f(c)/h adalah:

= limit h -> 0 [(4+2*0+0^2)^2 - 16]/0

= limit h -> 0 [4^2 - 16]/0

= limit h -> 0 [16 - 16]/0

= 0/0

Nilai limit h mendekati 0 dari fungsi f(c+h)-f(c)/h adalah tidak terdefinisi (undefined) karena pembagian dengan 0 tidak diperbolehkan dalam matematika.


Pertanyaan Terkait

Suhu di luar ruangan lebih dingin 6°c daripada di dalan ruangan.jika suhu di dalam ruangan 4°c. Suhu di luar ruangan adalah

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:Untuk menyelesaikan masalah ini, Anda dapat menggunakan informasi yang diberikan untuk menetapkan persamaan dan mencari nilai yang tidak diketahui, yaitu suhu di luar ruangan.

Pertama, mari kita definisikan variabel-variabelnya:

T = suhu di luar ruangan

Td = suhu di dalam ruangan

Informasi yang diberikan dapat ditulis sebagai persamaan: T = Td - 6

Dengan mengganti nilai yang diketahui untuk Td, kita dapatkan: T = 4 - 6

Dengan mencari T, kita menemukan bahwa suhu di luar ruangan adalah -2°C.

Oleh karena itu, suhu di luar ruangan adalah -2°C.

donate recehnya kk

trakteer.id/dodosan/tip

Jawab:

Jika suhu di dalam ruangan 4°C dan suhu di luar ruangan lebih dingin 6°C dari suhu di dalam ruangan, maka suhu di luar ruangan adalah: 4 - 6 = -2°C.

Jadi, suhu di luar ruangan adalah -2°C.

Catatan:

Perlu diingat bahwa skala suhu Celsius menggunakan titik beku air sebagai titik nol, sehingga suhu di bawah nol adalah suhu yang dingin. Jadi, suhu -2°C adalah suhu yang sangat dingin.

Di berikan fungsi f(x) = ax² + bx + c, dengan a = b = c = 0 pernyataan di bawah ini yang tidak benar adalah a. kurva terbuka ke bawah
b. sumbu simetri terletak di sebelah kanan sumbu y
c. titik puncaknya di titik (-1,10)
d. memotong sumbu y di atas sumbu x ​

Answers

Jawaban:

Pernyataan yang tidak benar adalah "titik puncaknya di titik (-1,10)".

Jika a = b = c = 0, maka fungsi f(x) = 0 untuk semua nilai x. Ini berarti bahwa grafik dari fungsi tersebut adalah garis yang selalu memotong sumbu y di titik (0,0). Karena itu, tidak mungkin ada titik puncak pada grafik tersebut.

Jadi, jawaban yang tepat adalah "c. titik puncaknya di titik (-1,10)". Semua pernyataan lain merupakan pernyataan yang benar mengenai grafik dari fungsi f(x) = 0 untuk semua nilai x.

B apotem a = : I A O D H E F O' Titik pusat:o Jari-Jari: OH, OI, OC , OF, OB, OE dia meter: HC, BF, AC, 60, 6E, AF, AD Juring: COD, BOC, COE, Tali busur : apotema : ???​

Answers

Jawaban:

Apotema adalah sebuah garis yang sejajar dengan sisi-sisi suatu bangun ruang dan yang melalui tengah-tengah bangun tersebut. Apotema dapat diterapkan pada berbagai macam bangun ruang, seperti prisma, limas, dan tabung.

Untuk mencari apotema suatu bangun ruang, pertama-tama Anda perlu menentukan titik pusat bangun tersebut (biasanya disebut dengan "O") dan jari-jari bangun tersebut (biasanya disebut dengan "OH", "OI", dll). Anda juga perlu mengetahui diameter dan juring bangun tersebut.

Setelah Anda memiliki informasi tersebut, Anda dapat menggunakan rumus-rumus matematika yang sesuai untuk mencari apotema bangun tersebut. Misalnya, jika Anda ingin mencari apotema sebuah prisma segitiga, Anda dapat menggunakan rumus apotema = (luas alas prisma)/(keliling alas prisma). Jika Anda ingin mencari apotema sebuah limas, Anda dapat menggunakan rumus apotema = (luas alas limas)/(keliling alas limas).

Sebagai contoh, mari kita asumsikan bahwa Anda ingin mencari apotema sebuah prisma segitiga dengan alas segitiga ABC dan titik pusat O. Jika luas alas prisma adalah 36 cm persegi dan keliling alas prisma adalah 18 cm, maka apotema prisma tersebut adalah 36 cm persegi/18 cm = 2 cm.

Semoga jawaban ini membantu! Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan tanyakan kembali.

Tentukan limit h mendekati 0 f(x+h)-f(x)/h dari fungsi G(x)= 2x/x²-x​

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi G(x) = (f(x+h) - f(x))/h, pertama-tama kita harus menentukan fungsi f(x) terlebih dahulu. Dari persamaan yang diberikan, kita dapat menyimpulkan bahwa f(x) = 2x/(x²-x).

Setelah mengetahui fungsi f(x), kita dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi G(x). Untuk melakukan ini, kita dapat menggunakan rumus limit:

lim h→0 G(x) = lim h→0 (f(x+h) - f(x))/h

= (lim h→0 f(x+h) - lim h→0 f(x))/lim h→0 h

= (f(x) - f(x))/1

= 0

Jadi, limit h mendekati 0 dari fungsi G(x) adalah 0.

Sekian, semoga membantu.

dontare recehnya kk

trakteer.id/dodosan/tip

Tentukan limit h mendekati 0 f(x+h)-f(x)/h dari fungsi g(x)= 1/√3x​

Answers

Jawaban:

Untuk menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi g(x) = 1/√3x, kita harus menghitung nilai g(x+h) dan g(x), kemudian mengurangi nilai g(x+h) dengan g(x) dan membagi hasilnya dengan h.

Jika kita menghitung nilai g(x+h) dan g(x), maka hasilnya adalah:

g(x+h) = 1/√3(x+h)

g(x) = 1/√3x

Kemudian, kita dapat mengurangi nilai g(x+h) dengan g(x) seperti berikut:

g(x+h) - g(x) = 1/√3(x+h) - 1/√3x

Kemudian, kita dapat membagi hasil tersebut dengan h seperti berikut:

[1/√3(x+h) - 1/√3x]/h

Setelah itu, kita dapat menuliskan limit h mendekati 0 dari fungsi g(x) seperti berikut:

lim h->0 [1/√3(x+h) - 1/√3x]/h

Jadi, jawaban yang tepat adalah: lim h->0 [1/√3(x+h) - 1/√3x]/h.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Jawaban:

Untuk menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi g(x) = 1/√3x, pertama-tama kita perlu menentukan turunan dari fungsi tersebut. Turunan dari fungsi g(x) adalah:

g'(x) = -1/3x^(3/2)

Kemudian, kita dapat menggunakan rumus limit untuk menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi g(x). Berdasarkan rumus tersebut, limit h mendekati 0 dari fungsi g(x) adalah:

limit h mendekati 0 g(x+h) - g(x)/h = g'(x) = -1/3x^(3/2)

Jadi, hasil akhir dari limit h mendekati 0 dari fungsi g(x) adalah -1/3x^(3/2).

Sekian jawaban dari pertanyaan Anda. Semoga membantu

Tentukan limit h mendekati 0 f(x+h)-f(x)/h dari fungsi f(x)= x²+x+1​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan limit h mendekati 0 dari rumus f(x+h)-f(x)/h, pertama-tama kita perlu menentukan apakah limit tersebut ada atau tidak.

Untuk menentukan limit tersebut, kita perlu melihat bagaimana nilai f(x+h) dan f(x) berubah saat h mendekati 0.

Untuk f(x) = x²+x+1, kita bisa menuliskan f(x+h) sebagai (x+h)²+(x+h)+1. Kemudian, kita bisa menggunakan aturan penjumlahan dan perkalian polinomial untuk menuliskan f(x+h) sebagai:

f(x+h) = x² + 2xh + h² + x + h + 1

Sekarang kita dapat menuliskan rumus f(x+h)-f(x)/h sebagai:

(x² + 2xh + h² + x + h + 1) - (x² + x + 1) / h

= (2xh + h² + h) / h

= (2x + h + 1)

Kita bisa melihat bahwa saat h mendekati 0, nilai dari rumus di atas akan mendekati 2x. Jadi, limit h mendekati 0 dari rumus f(x+h)-f(x)/h adalah 2x.

Jadi, limit h mendekati 0 dari fungsi f(x) = x²+x+1 adalah 2x.

Tentukan limit h mendekati 0 f(x+h)-f(x)/h dari fungsi f(x)= x-1/x+1​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan limit h mendekati 0 dari fungsi f(x) = (x-1)/(x+1), pertama-tama kita perlu menentukan apakah limit tersebut memiliki nilai atau tidak. Kita dapat melakukan hal ini dengan menghitung nilai dari f(x+h) dan f(x) untuk berbagai nilai x dan h yang dekat dengan 0, dan melihat apakah nilai tersebut mendekati suatu nilai tertentu atau tidak.

Jika kita mengambil x = 1, maka f(x) = 0. Jika kita kemudian mengambil h = 0.1, maka f(x+h) = (1.1 - 1)/(1.1 + 1) = 0.1/2.1 = 0.04762, dan f(x) = 0. Selain itu, jika kita mengambil h = 0.01, maka f(x+h) = (1.01 - 1)/(1.01 + 1) = 0.01/2.01 = 0.004975, dan f(x) = 0.

Dari contoh di atas, kita dapat melihat bahwa ketika h mendekati 0, nilai dari f(x+h) dan f(x) mendekati 0. Ini menunjukkan bahwa limit h mendekati 0 dari fungsi f(x) = (x-1)/(x+1) adalah 0. Jadi, limit h mendekati 0 dari fungsi tersebut adalah:

lim h→0 f(x+h) - f(x)/h = lim h→0 (x+h - 1)/(x+h + 1) - (x - 1)/(x + 1)/h

= lim h→0 (x+h - 1 - x + 1)/(x+h + 1)/h

= lim h→0 h/(x+h + 1)

= lim h→0 h/(x + h + 1)

= 0

Jadi, limit h mendekati 0 dari fungsi f(x) = (x-1)/(x+1) adalah 0.

Jawaban:

limit h → 0

[f(x + h) - f(x) ] / h

=

limit h → 0

[ 1/(x + h) - 1/x ]/h

=

limit h → 0

[ (x - (x + h))/(x(x + h)) ]/h

=

limit h → 0

[ -h/(x(x + h)) ]/h

=

limit h → 0

-h/hx(x + h)

=

limit h → 0

-1/x(x + h)

= -1/x(x + 0)

= -1/(x.x)

= -1/x²

= -x⁻²

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jadikan jawaban tercerdas ya TERIMAKASIH see you

Perhatikan daftar banyaknya pembeli warung makan “Soto Bogor” selama seminggu ini :     98, 99, 103, 87, 98, 100, 101     Tentukan mean, median dan modus dari data di atas!​

Answers

Jawaban:

Mean = 98

Median = 99

Modus = 98

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Dalam statiska, kita tentunya akan bertemu dengan mean, median, serta modus. Berikut ini adalah penjelasannya masing-masing!

1. Mean

Mean adalah nilai rata-rata suatu data yang diperoleh dari hasil bagi antara jumlah keseluruhan data dan banyaknya data. Rumus menghitung mean:

2. Median

Median adalah nilai tengah dari suatu data yang telah diurutkan. Cara mencari median tidaklah rumit. Kita hanya perlu mengurutkan datanya terlebih dahulu kemudian cari nilai yang letaknya berada ditengah. Apabila terdapat dua angka yang letaknya berada ditengah-tengah, maka kita gunakan:

3. Modus

Modus adalah nilai yang paling sering muncul di dalam suatu data.

---

Diketahui:

Daftar banyaknya pembeli warung makan selama seminggu = 98, 99, 103, 87, 98, 100, 101

Ditanyakan:

Tentukan mean, median, dan modus?

Jawab:

Urutkan terlebih dahulu data tersebut dari yang terkecil hingga ke terbesar:

1. Mencari mean.

2. Mencari median.

Pada data yang sudah diurutkan, kita menemukan bahwa median data tersebut adalah 99. Nilai 99 ini letaknya berada di tengah-tengah data lainnya.

3. Mencari modus.

Seperti yang telah dibahas, bahwa modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam data. Oleh karena itu, berdasarkan data yang telah kita urutkan sebelumnya, kita menemukan bahwa nilai 98 adalah nilai yang paling sering muncul dalam data. Nilai 98 ini muncul dalam data lebih dari satu kali, tepatnya sebanyak dua kali.

──────────────

Answer by:

umur lina 2 tahun yang lalu dari umur widi jika sekarang umur widi 20 tahun berapakah umur lina sekarang

Answers

Jawab:

18 tahun

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jika sekarang umur Widi adalah 20 tahun dan Lina 2 tahun yang lalu dari umur Widi, maka umur Lina sekarang adalah 20 tahun - 2 tahun = 18 tahun. Jadi, umur Lina sekarang adalah 18 tahun.

4. Penyelesaian dari pe.tidaksamaan 2x²-x-6 ≤ 0 adalah..... x²-3x-18 3 -3 < x < -1 atau 2 ≤ x < 6 2 A. B. C. x < -2 atau 2 ≤ x ≤ 6 6 atau - ≤ x < 2 2 3 -3 ≤x≤-atau 2 ≤ x ≤ 6 2 3 D. x < -2 atau - 2 E​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan pertidaksamaan 2x² - x - 6 ≤ 0, pertama-tama kita perlu menemukan akar-akar dari polinomial yang terdapat di dalam persamaan tersebut. Akar-akar tersebut dapat dicari dengan menggunakan rumus akar-akar kuadrat (atau rumus quadratic formula), yaitu:

x = (-b±√(b^2-4ac))/(2a)

Dengan menggunakan rumus tersebut, kita dapat mencari akar-akar dari persamaan 2x² - x - 6 ≤ 0, yaitu:

x = (-(-1)±√((-1)^2-4(2)(-6)))/(2(2))

= (1±√(1+48))/4

= (1±√49)/4

= (1±7)/4

= (-6±7)/4

= (-3±7)/2

Dengan demikian, akar-akar dari persamaan 2x² - x - 6 ≤ 0 adalah -3 dan 2.

Selanjutnya, kita perlu membagi persamaan 2x² - x - 6 ≤ 0 menjadi dua bagian, yaitu 2x² - x - 6 < 0 dan 2x² - x - 6 > 0. Kita dapat menggunakan akar-akar yang telah kita temukan tadi untuk membagi persamaan tersebut menjadi dua bagian.

Jadi, kita dapat menuliskan persamaan tidak sama 2x² - x - 6 ≤ 0 sebagai berikut:

2x² - x - 6 < 0, jika -3 < x < 2

2x² - x - 6 > 0, jika x < -3 atau x > 2

Dengan demikian, penyelesaian dari pertidaksamaan 2x² - x - 6 ≤ 0 adalah x < -3 atau x > 2. Jawabannya adalah pilihan D, yaitu x < -2 atau -2 < x ≤ 6

Jika hasil penjualan beras 5% senilai Rp500.000 maka hasil penjualan rokok 20% adalah pliss bantu jawab​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menghitung hasil penjualan rokok dengan persentase 20%, pertama-tama kita perlu mengetahui jumlah total penjualan rokok. Jika kita tidak memiliki informasi tentang jumlah total penjualan rokok, maka kita tidak dapat menghitung hasil penjualan rokok dengan persentase 20%.

Namun, jika kita memiliki informasi tentang jumlah total penjualan rokok, kita dapat menggunakan persamaan berikut untuk menghitung hasil penjualan rokok dengan persentase 20%:

hasil penjualan rokok = (persentase penjualan rokok / 100) x jumlah total penjualan rokok

Sebagai contoh, jika jumlah total penjualan rokok adalah Rp1.000.000,-, maka hasil penjualan rokok dengan persentase 20% adalah Rp200.000,-, yang dihitung dengan menggunakan persamaan berikut:

hasil penjualan rokok = (20 / 100) x Rp1.000.000,- = Rp200.000,-

Jadi, untuk menghitung hasil penjualan rokok dengan persentase 20%, kita perlu mengetahui jumlah total penjualan rokok. Tanpa informasi ini, tidak dapat menghitung hasil penjualan rokok dengan persentase 20%.

Jawaban:

Rp.2.000.000 ✅️

Penjelasan dengan langkah-langkah:

5% = Rp.500.000

Masa kehamilan rata-rata (dalam hari) dari sapi, domba, dan kambing apabila dijumlahkan adalah 585 hari. Masa kehamilan domba adalah 2 hari lebih lama dari pada kambing. Dua kali masa kehamilan kambing kemudian dikurangi 17 merupakan masa kehamilan sapi. Berapa hari masa kehamilan dari masing-masing (sapi, domba, dan kambing) hewan tersebut?

Answers

Jawaban:

Untuk menyelesaikan soal matematika tersebut, kita dapat menggunakan metode substitusi.

Kita dapat menuliskan persamaan yang menggambarkan kondisi dari masa kehamilan masing-masing hewan tersebut, yaitu:

S + D + K = 585 hari

D = K + 2 hari

2K - 17 hari = S

Kemudian, kita dapat menyelesaikan sistem persamaan tersebut dengan menggunakan metode substitusi. Pertama, kita dapat mengganti nilai D dengan K + 2 pada persamaan pertama. Hasilnya adalah:

S + (K + 2) + K = 585 hari

S + K + K + 2 = 585 hari

2K + S = 583 hari

Kemudian, kita dapat mengganti nilai S dengan 2K - 17 pada persamaan ketiga. Hasilnya adalah:

2K - 17 + (K + 2) + K = 585 hari

4K - 15 = 585 hari

4K = 600 hari

K = 150 hari

Setelah nilai K diketahui, kita dapat mengganti nilai K pada persamaan pertama dan kedua untuk mencari nilai S dan D.

S + D + 150 hari = 585 hari

S + D = 435 hari

D = K + 2 hari

D = 150 hari + 2 hari

D = 152 hari

S + 152 hari + 150 hari = 585 hari

S = 435 hari - 152 hari - 150 hari

S = 133 hari

Jadi, masa kehamilan sapi adalah 133 hari, masa kehamilan domba adalah 152 hari, dan masa kehamilan kambing adalah 150 hari.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga bisa di vahami

Tolong dibantu ya..

jangan asal jawab​

Answers

Jawaban:

Hasil dari adalah atau jika kita sederhanakan menjadi 0,64.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ingat kembali sifat eksponen, jika:

Maka,

──────────────

Answer by:

#BelajarBersamaBrainly

Contoh : Diketahui biaya total suatu perusahaan adalah
TC = 50 + 60Q - 12Q² +Q³
+0² h
Tentukan :
a. Fungsi biaya marginal
b. Tentukan besar biaya marginal dan biaya totalnya jika Q-50
c.Tuliskan formula biaya rata2 (Average Cost =AC) dan tentukan besar biaya rata2 tsb jika Q=50

Answers

Jawaban:

a. Fungsi biaya total dapat dituliskan sebagai TC = 50 + 60Q - 12Q² +Q³. Fungsi biaya marginal (MC) dapat dituliskan sebagai turunan pertama dari fungsi biaya total, yaitu MC = 60 - 24Q + 3Q².

b. Jika Q = 50, maka biaya marginal (MC) adalah MC = 60 - 24(50) + 3(50)² = 60 - 1200 + 7500 = 6300. Biaya total (TC) adalah TC = 50 + 60(50) - 12(50)² + (50)³ = 50 + 3000 - 3000 + 125000 = 153,000.

c. Fungsi biaya rata-rata (AC) dapat dituliskan sebagai AC = TC/Q. Jika Q = 50, maka biaya rata-rata (AC) adalah AC = 153,000/50 = 3,060.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Jika Andre membeli di sebuah toko peralatan sekolah berupa 2 buah penggaris, 5 buah buku tulis dan 6 buah pena seharga Rp 20.000,-. Di toko yang sama sultan berbelanja 2 buah buku tulis, 3 pulpen dan 4 penggaris dengan menghabiskan Rp 14.000,- sedang adha dengan uang Rp 6.000,- hanya dapat membeli 2 buku dan 2 pulpen. Berapa besarnya uang yang harus disiapkan jika ingin membeli 3 buku, 4 pulpen dan 1 penggaris.​

Answers

Jawaban:

Untuk membeli 3 buku, 4 pulpen, dan 1 penggaris, Anda harus menyiapkan uang sebesar Rp 20.000 + Rp 14.000 + Rp 6.000 = Rp 40.000.

Jika Anda ingin membeli barang-barang tersebut secara terpisah, Anda harus membeli 2 buah penggaris seharga Rp 20.000,-, 5 buah buku tulis seharga Rp 20.000,-, dan 6 buah pena seharga Rp 20.000,- di toko yang sama. Untuk membeli 2 buku tulis, 3 pulpen, dan 4 penggaris, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 14.000,-. Dan untuk membeli 2 buku dan 2 pulpen, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 6.000,-. Jadi, jika Anda ingin membeli 3 buku, 4 pulpen, dan 1 penggaris, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 + Rp 14.000 + Rp 6.000 = Rp 40.000.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Diketahui fungsi f(x) = x³ + 9x² - 21x - 3. fungsi tersebut turun pada interval?

Answers


TUrunaN
fungsi  turun

f(x) =  x³ + 9x² - 21x - 3.
f turun pada inerval   f'(x) < 0
3x² +18x - 21  < 0
x² +6x - 7 < 0
(x+ 7)(x - 1) < 0
f turun pada  intgerval  -7 < x <  1

Jawaban:

f'(x) > 0 berarti nakk

f'(x) < 0 verarti turun

Maka interval turun pada f'(x) < 0

f(x)=x³+9x²-21x-3

f'(x)=3x²+18x-21

f'(x) < 0

Maka

3x²+18x-21 < 0

3(x²+6x-7) < 0

3(x-1)(x+7) < 0

Jadi interval turun pada -7 < x < 1

Semoga bermanfaat

Jika diketahui f(x) = 4x + 6 dan g(x)= 3x-4, tentukan (f.g)(x) dan (f.g)(2) jawab dengan benar​

Answers

Suatu persamaan yaitu 2y = 6 - 8x. Tulis ulang persamaan di atas ke bentuk y =​

Answers

Jawab:

y = 3 - 4x

Penjelasan dengan langkah-langkah:

2y = 6 - 8x     : 2           (bagi kedua ruas dengan 2)

2y/2 = 6 - 8x/2

y = 3 - 4x

Jawaban

Q !!! sebuah taplak meja berbentuk lingkaran dengan diameter 2,1 m. luas taplak meja tersebut adalah .....

#pakecara
#ngasalreport​

Answers

Jawab:

Penjelasan:
Diketahui diameter 2,1 m = ²¹/₁₀ m
-->  d = ²¹/₁₀
-->  π ≈ ²²/₇  (pembilang kelipatan 7)

Ditanya luas (L)
L = ¼ ·  π   · d²
L ≈ ¼ · ²²/₇ · (²¹/₁₀)²
L ≈ ¼ · ²²/₇ · ²¹/₁₀ · ²¹/₁₀
L ≈ ¼ · 22 · ³/₁₀ · ²¹/₁₀
L ≈ ½₍₂₎ · 11(2) · ³/₁₀ · ²¹/₁₀
L ≈ ½ · 11 · ³/₁₀ · ²¹/₁₀
L ≈ ½ · 11 · ⁶³/₁₀₀
L ≈ ⁶⁹³/₂₀₀
L ≈ ⁽⁶⁰⁰⁺⁹³⁾/₂₀₀
L ≈ ⁶⁰⁰/₂₀₀  +  ⁹³/₂₀₀
L ≈ 3  +  ⁹³/₂₀₀
L ≈ 3 ⁹³/₂₀₀ m²

Luas taplak meja ≈ 3 ⁹³/₂₀₀ m²
(xcvi)

Diketahui :

D = 2,1 m

r = 2,1 ÷ 2

r =

r =

r =

Ditanya :

Luas taplak meja?

Jawab :

#BelajarBersamaBrainly

Pak Budi memiliki kebun berbentuk persegi Panjang dengan Panjang ( 2x - 3 ) m dan lebarnya ( 7 - 2x ) m. Tentukan luas maksimum kebun Pak Budi tersebut ….

Answers

Jawab:

luas maksimum kebun;

= 4 m²

Penjelasan dengan langkah-langkah:

luas kebun = panjang . lebar

= ( 2x - 3 ) . ( 7 - 2x )

= (2x . 7) + (2x . -2x) + (-3 . 7) + (-3 . -2x)

= 14x + (-4x²) + (-21) + 6x

= -4x² + 14x + 6x + (-21)

= -4x² + 20x + (-21)

= -4x² + 20x - 21

nilai a = -4

nilai b = 20

Nilai x;

= -(b / 2a)

= -(20 / 2(-4))

= -(20 / (2 × -4))

= -(20 / (-8))

= -(-2,5)

= 2,5

luas maksimum kebun;

= panjang . lebar

= ( 2x - 3 ) . ( 7 - 2x )

= (2(2,5) - 3) . (7 - 2(2,5))

= (2 . (2,5) - 3) . (7 - 2 . (2,5))

= (5 - 3) . (7 - 5)

= 2 . 2

= 4 m²

Pertanyaan Lainnya
Suhu di luar ruangan lebih dingin 6°c daripada di dalan ruangan.jika suhu di dalam ruangan 4°c. Suhu di luar ruangan adalah Ubah kadar plasma darah 0,5 µg/mL dan 2 µg/mL tobramisin (mw = 467,52) menjadi µmol/L.​ Di berikan fungsi f(x) = ax² + bx + c, dengan a = b = c = 0 pernyataan di bawah ini yang tidak benar adalah a. kurva terbuka ke bawah b. sumbu simetri terletak di sebelah kanan sumbu y c. titik puncaknya di titik (-1,10) d. memotong sumbu y di atas sumbu x ​ B apotem a = : I A O D H E F O' Titik pusat:o Jari-Jari: OH, OI, OC , OF, OB, OE dia meter: HC, BF, AC, 60, 6E, AF, AD Juring: COD, BOC, COE, Tali busur : apotema : ???​ Andri menanam biji kacang pada pot. la ingin mengetahui pertumbuhan biji kacang tersebut dengan cara mengukur dengan penggaris. Setelah satu hari pertama ia mengukur biji kacang ternyata tingginya 8cm Kemudian pada hari keempat ia mengukur lagi ternyata tingginya 20cm Dari pernyataan tersebut persamaan garis yang dapat dibuat adalah A. y 4x4 B. 4x + y = 4 C. y=4x+4 D. 4x + 4y = 4​ 5. Bacalah penggalan teks laporan hasil observasi berikut! Lidah buaya biasa hidup di tempat yang memiliki suhu panas atau biasa ditanam di dalam pot atau di pekarangan rumah untuk dijadikan tanaman hias. Daunnya agak runcing berupa taji, tebal, dan pinggirnya bergerigi/berduri kecil. Permukaan daun berbintik-bintik, panjangnya mencapai 15-36 cm, dan lebar 2-6 cm. Bunganya bertangkai yang panjangnya mencapai 60-90 cm serta berwarna kuning kemerahan (jingga). Identifikasilah bagian paragraf tersebut dalam teks laporan hasil observasi!, Harus Selesai Hari Ini, Jam 4 Sore Harus Dikumpulkan!​ Future continuous ubahlah menjadi negative dan introgative 1. aida comes to school early 2. Jaka doesn't play badminton 3. we aren't riding bicycle 4. Will you be wake up late?​​ Diketahui dua buah bilangan. Jika tiga kali bilangan pertama ditambah lima kali bilangan kedua sama dengan satu. Lima kali bilangan pertama dikurangi enam kali bilangan kedua nilainya sama dengan enam belas jika bilangan pertama sama dengan x dan bilangan kedua sama dengan y Maka pernyataan dari kalimat diatas dengan menggunakan kalimat matematika yang benar adalah ​ Future continuous ubahlah menjadi positif 1. aida comes to school early 2. Jaka doesn't play badminton 3. we aren't riding bicycle 4. Will you be wake up late?​​ Bree saya mau nanya tentang shopee kalo 3 akun satu nomor bisa gak???​ Tentukan limit h mendekati 0 f(x+h)-f(x)/h dari fungsi G(x)= 2x/x²-x​ Mengapa vitamin b kompleks dan c mudah sekali hilang dari dalam tubuh? kegagalanku berakhir ketika aku diterima di jurusan sastra Jepang Aku menekuni pendidikan tinggi di universitas dengan sepenuh hati adanya kendala finansial memotivasiku untuk mencari pekerjaan sambilan di samping kuliah pesan dalam kutipan cerpen di atas adalah​ Identifikasikan ciri² kehidupan pada zaman devon​ 2 liter larutan asam memiliki pH 5. Berapa ml larutan NaOH 2 N yang diperlukan untuk menetralkan larutan asam tersebut Hasil dari 2/3 : 2/5 =​ Banyak siswa yang menampilkan kehebatan kehebatan bakat seninya 5. Langkeupan kalimah dihandap ku cara ngaganti kecap nu aya di jero kurung maké ragam basa kalimat hormat nu merenah! (Indung kuring)... (boga)... panyawat diabét, anjeuna teu kengeng seuer (dahar)... nu amis-amis​ DO OR DOES? Fill in the blanks with Door Does! 1. ___ your sister read stories at night? Yes, she___. 2.___ Albert go to school? No, he___. 3.___you play chess? Yes, I___. 4.___ Mary and Jenny study at the library? Yes, they___. 5.___ nice people throw garbage on the street? No, they___. 6.___ a monkey eat banana? Yes, it___. 7.___ we make the cake by mixing the ingredients?___ Yes, we___. 8.___ Alice like rating pizza? No, she___. 9.___You speak a foreign language? Yes, I___. 10.___ a mouse live underwater? No, It ____. "if any of you understand help me" #for knowledge yes ​ Kuis aulia 4! + 2! =? nt : akhirnya acc sya kembali ditangan sya acc sya sdh lama dipakai sm sbg sy​