frontpage hit counter

Andri menanam biji kacang pada pot. la ingin mengetahui pertumbuhan biji kacang tersebut dengan cara mengukur dengan penggaris. Setelah satu hari pertama ia mengukur biji kacang ternyata tingginya 8cm Kemudian pada hari keempat ia mengukur lagi ternyata tingginya 20cm Dari pernyataan tersebut persamaan garis yang dapat dibuat adalah A. y 4x4 B. 4x + y = 4 C. y=4x+4 D. 4x + 4y = 4​

Jawaban

Jawaban 1

Jawab:

C. y=4x+4

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Dari pernyataan tersebut, kita dapat menyusun persamaan garis sebagai berikut:

x adalah hari pertumbuhan kacang

y adalah tinggi kacang dalam satuan cm

Pada hari pertama (x = 1), tinggi kacang adalah 8 cm (y = 8)

Pada hari keempat (x = 4), tinggi kacang adalah 20 cm (y = 20)

Kita dapat menggunakan kedua titik tersebut untuk menentukan persamaan garis yang menggambarkan pertumbuhan kacang tersebut. Persamaan garis yang dapat dibuat adalah y = 4x + 4. Jadi jawabannya adalah C.


Pertanyaan Terkait

Diketahui dua buah bilangan. Jika tiga kali bilangan pertama ditambah lima kali bilangan kedua sama dengan satu. Lima kali bilangan pertama dikurangi enam kali bilangan kedua nilainya sama dengan enam belas jika bilangan pertama sama dengan x dan bilangan kedua sama dengan y Maka pernyataan dari kalimat diatas dengan menggunakan kalimat matematika yang benar adalah ​

Answers

Jawab:

Diketahui:

Dua buah bilangan, dengan bilangan pertama = x; dan bilangan kedua = y.

Pernyataan:
  1. Jika tiga kali bilangan pertama ditambah lima kali bilangan kedua sama dengan satu.
  2. Lima kali bilangan pertama dikurangi enam kali bilangan kedua nilainya sama dengan enam belas.
Ditanyakan:

Kalimat Matematika dari pernyataan di atas!

Penyelesaian:Pernyataan 1

Kalimat Matematika untuk Pernyataan 1 adalah

3x + 5y = 1

Pernyataan 2

Kalimat Matematika untuk Pernyataan 2 adalah

5x - 6y = 16

Hasil dari 2/3 : 2/5 =​

Answers

Jawab:

5/3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menghitung hasilnya, pertama-tama kita harus menghitung 2/3, yaitu 0.6666... Kemudian, kita harus membagi 0.6666... dengan 2/5, yaitu 0.4. Jadi, hasilnya adalah 5/3.

Hasil dari 12 : (-4) × 5 adalah..​

Answers

Jawab:

Hasil dari 12:(-4)×5 adalah -60

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menghitung hasilnya, pertama-tama kita harus menghitung (-4)×5, yaitu -20. Kemudian, kita harus membagi 12 dengan -20, yaitu -0.6. Jadi, hasilnya adalah -60.

Catatan:

Perlu diingat bahwa operator pembagian (/ atau ":") harus dihitung sebelum operator perkalian (* atau "×"). Jadi, kita harus menghitung -4×5 terlebih dahulu sebelum membagi 12 dengan hasilnya. Jika tidak, hasilnya akan salah.

Contoh lain:

6:23 adalah 6:6, yaitu 1

62:3 adalah 12:3, yaitu 4

Jadi, penting untuk memahami urutan operator matematika untuk menghitung ekspresi dengan benar.

Jawaban:

Untuk menyelesaikan soal matematika tersebut, pertama-tama kita harus mengetahui aturan pengerjaan operasi hitung. Aturan pengerjaan operasi hitung yang harus diikuti adalah sebagai berikut:

Operasi hitung yang pertama yang harus dilakukan adalah operasi pangkat (^).

Operasi hitung yang kedua yang harus dilakukan adalah operasi perkalian (*) dan pembagian (/).

Operasi hitung yang ketiga yang harus dilakukan adalah operasi penambahan (+) dan pengurangan (-).

Dengan memperhatikan aturan pengerjaan operasi hitung tersebut, maka hasil dari 12 : (-4) × 5 adalah -30. Jadi, jawaban yang tepat adalah -30.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

9. Suhu di dalant lemari pendingin -6°C, suhu di dalam rumah 24°c lebih tingi dari dalam lemari Pendingin dan suhu di dalam ruang tamu 25 °c lebih tingi dari dalam lemari ponding in berapakah suhu di ruang tamu tersebut?​ kak tolong dong kak

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Suhu di ruang tamu adalah 25°C. Anda telah menyatakan bahwa suhu di ruang tamu lebih tinggi dari suhu di dalam kulkas, yang adalah -6°C.

Jadi, suhu di ruang tamu adalah 25°C.

Jawaban:

suhu di dalam lemari pendingin -6°c, suhu di dalam rumah 24°c

jadi suhu dalam rumah adalah 18°c

suhu di dalam ruang tamu 25°c lebih tinggi dari dalam lemari pendingin

jadi suhu di dalam ruang tamu adalah 19°c

Penjelasan dengan langkah-langkah:

suhu di dalam rumah

-6 °c + 24°c = 18°c

suhu di dalam ruang tamu

-6°c + 25°c = 19°c

jadi suhu ruang tamu adalah 19°c

18. Nilai fungsi kuadrat f(x) = -x²-3x+8 untuk x == -2 adalah A. 10 B. 2 C. -2 D. -10​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

jawabannya

Jawaban: A. 10

Karena nilai fungsi kuadrat f(x) = -x²-3x+8 untuk x = -2 adalah f(-2) = (-2)²-3(-2)+8 = 10.

5. Hasil dari 2¹ + 3¯¹ adalah ....​

Answers

Jawaban:

hasil 2¹ + 3¯¹ = 5

Langkah penyelesaian :

2¹ + 3¯¹ =...

→ 2 + 3¯¹

→ 2 + 3(¯¹)

→ 2 + ⅓

============

Ubah ke dalam satuan angka

→ 2 + ( 3 ÷ 1 )

→ 2 + 3

→ 5

________________________________________

》Semoga Bermanfaat 《

#BelajarBersamaBrainly

4. Hasil dari (-2)³ + (−2)² + (-2) + (-2) adalah A. -8 B.-6 C.-5 D.-4 ....​

Answers

Jawaban:

Hasil dari (-2)³ + (−2)² + (-2) + (-2) adalah -8 (opsi A).

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ingat kembali sifat eksponen, jika:

Maka,

──────────────

Answer by:

Jawaban

28. Koordinat bayangan titik A(7,-4) oleh rotasi 90° dengan pusat 0(0, 0) adalah. A. A'(4.7) B. A'(-7.4) C. A'(-4.7) D. A'(4.-7) Milaik adalah​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Rumus rotasi 90°

(x,y) → 90° = '(y,-x)

A(7,-4) → 90° = A'(-4,-7)

tidak ada jawaban yang sesuai

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan koordinat bayangan titik A setelah rotasi 90° dengan pusat rotasi (0,0), kita dapat menggunakan rumus transformasi rotasi sebagai berikut:

x' = x * cos(θ) - y * sin(θ)

y' = x * sin(θ) + y * cos(θ)

dimana θ adalah sudut rotasi, x dan y adalah koordinat titik A sebelum rotasi, dan x' dan y' adalah koordinat titik A setelah rotasi.

Dengan menggunakan rumus tersebut dan memasukkan nilai-nilai yang diberikan, kita dapat menghitung koordinat bayangan titik A sebagai berikut:

x' = 7 * cos(90°) - (-4) * sin(90°) = 4

y' = 7 * sin(90°) + (-4) * cos(90°) = -7

Jadi, koordinat bayangan titik A setelah rotasi 90° adalah A'(4,-7), yang merupakan jawaban yang tepat. Jadi, jawabannya adalah D.

Saya juga melihat pertanyaan yang lain tentang Milaik, biar kakak jawab juga ya.

Milaik adalah singkatan dari "Machine Learning", atau "Pembelajaran Mesin" dalam bahasa Indonesia. Machine learning adalah cabang dari ilmu komputer yang memfokuskan pada pembuatan sistem yang dapat belajar secara otomatis dan meningkatkan kinerjanya tanpa diberi instruksi spesifik.

25. Fungsi kuadrat yang berpuncak di titik (4, -1) dan melalui titik (2, 3) adalah A. f(x) = x² + 8x + 15 B. f(x)=x²-8x + 15 C. f(x) = x² + 8x - 15 D. f(x)=x²-8x-15 3​

Answers

Jawab:

Jawabannya adalah C. Fungsi kuadrat yang melalui titik (2, 3) dan berpuncak di titik (4, -1) adalah f(x) = x² + 8x - 15.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk memastikan jawaban ini, kita dapat mengecek dengan menggunakan salah satu dari dua titik yang diberikan. Misalnya, kita dapat menggunakan titik (2, 3) untuk mengecek apakah fungsi kuadrat tersebut melalui titik tersebut. Kita dapat menggantikan nilai x ke dalam fungsi untuk menghitung nilai y:

f(2) = 2^2 + 8(2) - 15 = 4 + 16 - 15 = 5

Karena nilai y yang dihitung sesuai dengan nilai y dari titik (2, 3), maka fungsi kuadrat tersebut melalui titik (2, 3).

Selain itu, kita juga dapat mengecek apakah fungsi kuadrat tersebut berpuncak di titik (4, -1) dengan mencari turunan dari fungsi tersebut dan menentukan apakah turunannya nol di titik (4, -1). Turunan dari fungsi kuadrat f(x) = ax^2 + bx + c adalah f'(x) = 2ax + b. Kita dapat menggantikan nilai x ke dalam turunan fungsi untuk menghitung nilai turunannya:

f'(4) = 2a(4) + b = 8a + b

Jika f'(4) = 0, maka turunan fungsi tersebut nol di titik (4, -1), yang berarti fungsi tersebut berpuncak di titik tersebut.

Kita dapat menggunakan informasi ini untuk memastikan bahwa jawabannya adalah C, yaitu f(x) = x² + 8x - 15.

Jawaban:

f(x) = x² - 8x + 15

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menentukan fungsi kuadrat yang memiliki puncak di titik (4, -1) dan melalui titik (2, 3), pertama-tama kita perlu menentukan koefisien-koefisien dari fungsi tersebut.

Fungsi kuadrat dapat dituliskan dalam bentuk umum sebagai f(x) = ax² + bx + c, di mana a, b, dan c adalah koefisien-koefisien yang akan kita tentukan.

Untuk memenuhi kondisi bahwa fungsi tersebut memiliki puncak di titik (4, -1), maka kita tahu bahwa koefisien a harus negatif. Hal ini karena jika a adalah positif, maka fungsi tersebut akan memiliki bentuk yang terbuka ke atas (seperti parabola yang terbuka ke atas), sedangkan jika a adalah negatif, maka fungsi tersebut akan memiliki bentuk yang terbuka ke bawah.

Selanjutnya, kita perlu menentukan nilai-nilai dari b dan c agar fungsi tersebut melalui titik (2, 3). Kita dapat menggunakan persamaan-persamaan ini untuk menentukan nilai-nilai tersebut:

f(2) = 3 => a(2^2) + b(2) + c = 3 => 4a + 2b + c = 3

f(4) = -1 => a(4^2) + b(4) + c = -1 => 16a + 4b + c = -1

Dengan menyelesaikan sistem persamaan di atas, kita dapat menentukan bahwa a = -1, b = 8, dan c = 15. Dengan demikian, jawabannya adalah pilihan B, yaitu f(x) = x² - 8x + 15.

23. Koordinat titik balik dari grafik fungsi kuadrat yang persamaannya y = (x-6) (x + 2) adalah . A. (2,-16) B. (-2,-16) C. (1,-16) D. (2,-32) 24 Rorhotika grafik berikut!​

Answers

Jawab:

B. (-2,-16)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari koordinat titik balik dari suatu fungsi kuadrat, Kita dapat menggunakan rumus koordinat titik balik yaitu (h, k), di mana h adalah nilai konstanta dari persamaan fungsi tersebut, sedangkan k adalah nilai dari kuadrat terkecil yang muncul dalam persamaan tersebut.

Jika kita lihat persamaan y = (x-6) (x + 2), maka konstanta dari persamaan tersebut adalah h = -6 dan k = -2. Jadi, koordinat titik balik dari grafik fungsi tersebut adalah (-6, -2). Jadi, jawabannya adalah B. (-2, -16).

13. Persamaan kuadrat berikut yang tidak mempunyai akar adalah ... A. x² - 4x-2=0 2 B. x² - 4x-6=0 2 C. x² - 4x +2=0 2 D. x² - 4x+6=0 2 + Ax-5 = 0 adalah v​

Answers

Jawaban:

Jadi yang tidak punya akar kuadrat adalah option D

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Syarat persamaan kuadrat tidak memiliki akar / akar imajiner adalah Diskriminan nya lebih kecil dari nol ( D < 0)

mari kita uji

A. x² - 4x-2=0

a = 1 b = -4 c = -2

D = b² - 4ac

D = (-4)² - 4 (1) ( -2)

D = 16 + 8

D = 24 ( D > 0)

B. x² - 4x-6=0 2

a = 1 b = -4 c = -6

D = b² - 4ac

D = (-4)² - 4 (1) ( -6)

D = 16 + 24

D = 40 ( D > 0)

C. x² - 4x +2=0

a = 1 b = -4 c = 2

D = b² - 4ac

D = (-4)² - 4 (1) ( 2)

D = 16 - 8

D = 8 ( D > 0)

D. x² - 4x+6=0

a = 1 b = -4 c = 6

D = b² - 4ac

D = (-4)² - 4 (1) ( 6)

D = 16 - 24

D = - 8 ( D > 0)

Nah sudah dapat ditemukan jawabannya adalah D

Hasil dari 0,5 + 1 - 1/4 -25% adalah

Answers

lima bilangan yang berada di antara -4 dan 3 yaitulima bilangan yang berada di antara -4 dan 3 yaitu ​

Answers

Materi : Himpunan

A = { x | - 4 < x < 3 }

A = { -3, -2, -1, 0, 1, 2 } , n(A) = 6

Semoga bisa membantu

Hasil dari 5 2/4 × adalah7 1/5​

Answers

--

--

#BelajarBersamaBrainly

Perhatikan persamaan-persamaan berikut ini. (i) 3y=9-6x
(ii) 2x+4y-2022-0
(iii) 1111x-2222y-3333 = 0
(iv) 100x = 200y-300 Pernyataan yang benar mengenai keempat persamaan di atas adalah....

a.keempat garis tersebut saling sejajar karena memiliki gradient yg sama
b.persamaan (i) tegak lurus dengan persamaan (ii)
c.persamaan (iii) sejajar dengan persamaan (iv)
d.persamaan (i) dan (ii) saling sejajar sedangkan (iii) dan (iv) saling tegak lurus​

Answers

Jawab:

Pernyataan yang benar mengenai keempat persamaan di atas adalah:

b. persamaan (i) tegak lurus dengan persamaan (ii)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Garis yang saling tegak lurus memiliki gradien yang saling terbalik. Dapat dilihat dari persamaan (i) dan (ii), bahwa gradien dari persamaan (i) adalah -2, sedangkan gradien dari persamaan (ii) adalah 1/2. Kedua gradien tersebut saling terbalik, sehingga garis yang ditunjukkan oleh persamaan (i) dan (ii) saling tegak lurus.

Sementara itu, pada persamaan (iii) dan (iv), gradien dari masing-masing persamaan tidak sama. Jadi, persamaan (iii) dan (iv) tidak saling sejajar atau saling tegak lurus.

Persamaan garis yang melalui titik P(3,4) dan sejajar dengan garis 4x-2y= 8 adalah..​

Answers

Persamaan garis sejajar

Soal

Persamaan garis yang melalui titik P (3, 4) dan sejajar dengan garis 4x - 2y = 8 adalah...

Penyelesaian

Diket:

a = 4

b = -2

c = -8

x1 = 3

y2 = 4

Jawab:

↪ 4x - 2y = 8

4x - 2y - 8 = 0

y - y1 = m (x - x1)

y - 4 = 2 (x - 3)

y - 4 = 2x - 6

y = 2x - 6 + 4

y = 2x - 2

m2 = 2

Kesimpulan

Jadi, persamaan garis lurus yang melalui titik P (3, 4) dan sejajar dengan garis 4x - 2y = 8 adalah y = 2x - 2.

Persamaan garis yang melalui titik A(-2,3) dan B(5,-11) adalah....​

Answers

Soal

Persamaan garis yang melalui titik A (-2, 3) dan B (5, -11) adalah...

Penyelesaian

Diket:

x1 = -2 y1 = 3

x2 = 5 y2 = -11

Jawab:

Kesimpulan

Jadi, persamaan garis lurus yang melalui titik A (-2, 3) dan B (5, -11) adalah -8x = 7y - 5

Perhatikan persamaan garis lurus berikut ini. (i) 2y=6x-9
(ii) 3x-6y=18
(iii) 3x+9y=12
(iv) 3y=6x-9 Pasangan garis yang saling tegak lurus adalah ....

a. (i) dan (ii)
b. (i) dan (iii)
c. (ii) dan (iii)
d. (ii) dan (iv)​

Answers

Jawaban:

c. (ii) dan (iii)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu ya

DALAM LOMBA KARAPAN SAPI, DALAM LOMBA TERSEBUT DIMENANGKAN SEPASANG SAPI YANG BERHASIL MENAMPUH SEPAJANG 200M DALAM WAKTU 10 DETIK. KELAJUAN SAPI SEBESAR.........m/s. JELASKAN​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

K = J ÷ W

K = 200 ÷ 10

K = 20 m/s

Gradien garis yang memiliki persamaan 2 x + 4y = 10 adalah​

Answers

Penyelesaian

2x + 4y = 10

4y = -2x + 10

y = -2/4x + 10

Gradien adalah -2/4

Materi : Persamaan Garis Lurus

Bentuk Umum : y = mx + c [ m = Gradien ]

2x + 4y = 10

4y = - 2x + 10

y = - (2/4)x + 10/4

y = - ½x + 5/2

Gradien / m = -½

Semoga bisa membantu

Pertanyaan Lainnya
5. Bacalah penggalan teks laporan hasil observasi berikut! Lidah buaya biasa hidup di tempat yang memiliki suhu panas atau biasa ditanam di dalam pot atau di pekarangan rumah untuk dijadikan tanaman hias. Daunnya agak runcing berupa taji, tebal, dan pinggirnya bergerigi/berduri kecil. Permukaan daun berbintik-bintik, panjangnya mencapai 15-36 cm, dan lebar 2-6 cm. Bunganya bertangkai yang panjangnya mencapai 60-90 cm serta berwarna kuning kemerahan (jingga). Identifikasilah bagian paragraf tersebut dalam teks laporan hasil observasi!, Harus Selesai Hari Ini, Jam 4 Sore Harus Dikumpulkan!​ Future continuous ubahlah menjadi negative dan introgative 1. aida comes to school early 2. Jaka doesn't play badminton 3. we aren't riding bicycle 4. Will you be wake up late?​​ Diketahui dua buah bilangan. Jika tiga kali bilangan pertama ditambah lima kali bilangan kedua sama dengan satu. Lima kali bilangan pertama dikurangi enam kali bilangan kedua nilainya sama dengan enam belas jika bilangan pertama sama dengan x dan bilangan kedua sama dengan y Maka pernyataan dari kalimat diatas dengan menggunakan kalimat matematika yang benar adalah ​ Future continuous ubahlah menjadi positif 1. aida comes to school early 2. Jaka doesn't play badminton 3. we aren't riding bicycle 4. Will you be wake up late?​​ Bree saya mau nanya tentang shopee kalo 3 akun satu nomor bisa gak???​ Tentukan limit h mendekati 0 f(x+h)-f(x)/h dari fungsi G(x)= 2x/x²-x​ Mengapa vitamin b kompleks dan c mudah sekali hilang dari dalam tubuh? kegagalanku berakhir ketika aku diterima di jurusan sastra Jepang Aku menekuni pendidikan tinggi di universitas dengan sepenuh hati adanya kendala finansial memotivasiku untuk mencari pekerjaan sambilan di samping kuliah pesan dalam kutipan cerpen di atas adalah​ Identifikasikan ciri² kehidupan pada zaman devon​ 2 liter larutan asam memiliki pH 5. Berapa ml larutan NaOH 2 N yang diperlukan untuk menetralkan larutan asam tersebut Hasil dari 2/3 : 2/5 =​ Banyak siswa yang menampilkan kehebatan kehebatan bakat seninya 5. Langkeupan kalimah dihandap ku cara ngaganti kecap nu aya di jero kurung maké ragam basa kalimat hormat nu merenah! (Indung kuring)... (boga)... panyawat diabét, anjeuna teu kengeng seuer (dahar)... nu amis-amis​ DO OR DOES? Fill in the blanks with Door Does! 1. ___ your sister read stories at night? Yes, she___. 2.___ Albert go to school? No, he___. 3.___you play chess? Yes, I___. 4.___ Mary and Jenny study at the library? Yes, they___. 5.___ nice people throw garbage on the street? No, they___. 6.___ a monkey eat banana? Yes, it___. 7.___ we make the cake by mixing the ingredients?___ Yes, we___. 8.___ Alice like rating pizza? No, she___. 9.___You speak a foreign language? Yes, I___. 10.___ a mouse live underwater? No, It ____. "if any of you understand help me" #for knowledge yes ​ Kuis aulia 4! + 2! =? nt : akhirnya acc sya kembali ditangan sya acc sya sdh lama dipakai sm sbg sy​ Hasil dari 12 : (-4) × 5 adalah..​ Mengapa dalam menentukan umur bumi menggunakan fosil tumbuhan dan binatang​ Dalam menyunting bahasa dalam suatu karya ilmia,hal yang perlu di perhatikan adalah.. A. Plagiarisme B. Kaidah tata tulis C. Urutan penyajian gagasan D. Berkenaan dengan kebenaran data 1 Date: tuliskan macam-macam bentuk energi !..........Tuliskan macam-macam bentuk energi ​ 9. Suhu di dalant lemari pendingin -6°C, suhu di dalam rumah 24°c lebih tingi dari dalam lemari Pendingin dan suhu di dalam ruang tamu 25 °c lebih tingi dari dalam lemari ponding in berapakah suhu di ruang tamu tersebut?​ kak tolong dong kak