frontpage hit counter

Ibu ngendika menawa kowe sregep sinau lan oleh juara bakal ditumbasake hp. Ukara ing ndhuwur kalebu ukara …

Jawaban

Jawaban 1

ukara crita

Penjelasan:

ukara crita yaiku ukara ora langsung. ind nduwur termasuk ukara or langsung


Pertanyaan Terkait

Pada persilangan monohibrid mawar merah (mm) dan mawar putih (mm) dihasilkan jumlah keturunan 48 bunga. Jumlah bunga yang berwarna putih pada keturunan kedua jika sesama f1 disilangkan adalah …

Answers

12

Penjelasan:

pada oeersilangan F2, maka merah : putih = 3 : 1

putih = 1/4 x 48 = 12

Seorang tukang parkir mendapat uang sebesar rp17. 000,00 dari 3 buah mobil dan 5 buah motor, sedangkan dari 4 buah mobil dan 2 buah motor ia mendapat uang rp18. 000,00. Jika terdapat 20 mobil dan 30 sepeda motor, banyak uang parkir yang ia peroleh adalah

Answers

Diketahui seorang tukang parkir mendapat Rp 17.000 dari biaya parkir 3 mobil dan 5 motor. Di lain kesempatan, ia mendapat Rp 18.000 dari biaya parkir 4 mobil dan 2 motor. Maka jika terdapat 20 mobil dan 30 motor, ia akan mendapat Rp 110.000 dari biaya parkir.

Penjelasan dengan langkah-langkah

Langkah 1

Membuat permisalan

Dimisalkan:

Mobil = x

Motor = y

Maka didapat persamaannya:

Dan ditanyakan

Langkah 2

Eliminasi salah satu variabel dengan menyamakan salah satu variabel dari kedua persamaan

Kali ini untuk mengeliminasi variabel x maka kita mengalikan persamaan 1 dengan 4 dan mengalikan persamaan 2 dengan 3

Langkah 3

Substitusi nilai y pada salah satu persamaan untuk mengetahui nilai x

Langkah 4

Substitusi nilai x dan y pada persamaan 3 (yang ditanyakan)

Maka didapat jumlah yang didapat tukang parkir tersebut dari biaya parkir adalah sebesar Rp 110.000

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang aljabar dasar brainly.co.id/tugas/7083063

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x - 5y = 1 dan 4x – 3y = 9 adalah

Answers

Jawaban:

(3/2, 3/5)

Penjelasan:

Untuk mencari himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x - 5y = 1 dan 4x – 3y = 9, kita harus menyelesaikan kedua persamaan tersebut secara simultan. Pertama, kita dapat menyelesaikan persamaan pertama dengan cara menambahkan 5y pada kedua sisi persamaan, sehingga kita mendapatkan 2x = 1 + 5y. Selanjutnya, kita dapat membagi kedua sisi persamaan dengan 2 untuk mendapatkan x = (1 + 5y) / 2.

Sekarang, kita dapat menggunakan nilai x yang telah kita dapatkan untuk menyelesaikan persamaan kedua. Dengan mengganti nilai x di dalam persamaan kedua dengan nilai yang telah kita dapatkan, kita mendapatkan persamaan baru: 4 * ((1 + 5y) / 2) - 3y = 9. Setelah melakukan beberapa perhitungan matematika, kita akan mendapatkan bahwa y = 3/5.

Dengan mengganti nilai y dengan 3/5 di dalam salah satu dari persamaan yang telah kita selesaikan sebelumnya, kita dapat mencari nilai x yang sesuai. Misalnya, kita dapat mengganti nilai y dengan 3/5 di dalam persamaan 2x = 1 + 5y untuk mendapatkan persamaan baru: 2x = 1 + 5 * (3/5). Setelah melakukan beberapa perhitungan matematika, kita akan mendapatkan bahwa x = 3/2.

Jadi, himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x - 5y = 1 dan 4x – 3y = 9 adalah (3/2, 3/5). Jadi, jawabannya adalah (3/2, 3/5).

Hasil olahan minyak bumi yang digunakan untuk pelarut di laboratorium adalah

Answers

petroleum eter

Penjelasan:

petroleum eter merupakan pelarut yang dapat melarutkan senyawa senyawa yang tak larut air

Hak yang dimiliki warga negara terbagi atas berbagai bidang. Hak politik yang dimiliki oleh peserta didik, misalnya

Answers

- hak memilih ketua osis

- hak memilih ketua kelas

Gerakan yang sederhana, monoton dan membawa properti tombak sebagai alat untuk menari adalah ciri gerakan pada tarian

Answers

yospan

Penjelasan:

tari yospan adalah tarian dari papua yang memiliki gerakan sederhana

Hewan ternak yang aktif dimalam hari dan beristirahat pada siang hari adalah …

Answers

Jawaban:

kalilawar

Penjelasan:

karena hewan initidak dapat keluar pada siang hari di sebabkan cahaya karena itu kalilawar keluar pada malam hari

Gradien garis yang memiliki persamaan y = −3x + 2 adalah

Answers

Jawaban:

Gradien dari garis yang memiliki persamaan y = −3x + 2 adalah −3. Gradien merupakan suatu ukuran yang menunjukkan kemiringan suatu garis dari sumbu x ke sumbu y. Dalam persamaan garis lurus y = mx + b, gradien dapat dihitung dengan menggunakan nilai "m" pada persamaan tersebut.

Dalam hal ini, persamaan y = −3x + 2 memiliki nilai "m" yang bernilai −3, sehingga gradien dari garis tersebut adalah −3. Jika garis tersebut ditarik pada sebuah kertas dengan sumbu x dan y yang tegak lurus, maka garis tersebut akan memiliki kemiringan yang mengarah ke arah sumbu x dengan sudut yang sebesar 180 derajat dari sumbu y.

Penjelasan:

Gerakan yang memerlukan kekuatan tangan dan lengan pada sebuah benda yang menghasilkan kecepatan pada benda tersebut dan memiliki daya dorong yang kuat disebut

Answers

Jawaban:

gerakan impulsif

Penjelasan:

Gerakan impulsif adalah gerakan yang dapat mengubah arah atau kecepatan suatu benda dengan cepat dan mendadak, biasanya dengan menggunakan tangan atau lengan. Gerakan impulsif sering digunakan dalam olahraga untuk mengirim bola ke dalam gawang atau memukul bola ke arah lawan. Gerakan impulsif juga dapat terjadi dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saat menendang bola atau memukul bola tenis.

Helmets give the opportunity for rider to express the image they may want to project when riding on they way"" the aspect which can be the helmet’s function is …. Aspect

Answers

Because helm function (stylistic aspect) helmets give the opportunity for rider to express the image they may want to project when riding on they day.

Nyambut gawe kanthi mempeng tanpa nduwe melik apa-apa, iku paribasane

Answers

Jawaban:

Sepi ing pamrih, rame ing gawe

Penjelasan:

Sepi ing pamrih, rame ing gawe

artine

Tumindak mempeng tanpo duwe pamelik opo-opo

Bahasa Indonesia-nya

Tidak mengharapkan imbalan atau balasan namun tetap sungguh-sungguh dalam bekerja.

Faktor posisi badan yang mempengaruhi dalam melakukan smash/spike agar bola yang dihasilkan menukik

Answers

Jawaban:

Dalam melakukan smash/spike dalam permainan bulu tangkis, ada beberapa faktor posisi badan yang dapat mempengaruhi keberhasilan teknik tersebut, di antaranya adalah:

1.Kedudukan kaki. Kaki harus diletakkan sedemikian rupa sehingga dapat memberikan stabilitas dan kekuatan saat melakukan smash/spike.

2.Posisi tubuh. Tubuh harus ditekuk ke depan dengan sedikit membungkuk, sehingga dapat memberikan kekuatan pada saat melakukan smash/spike.

3.Kedudukan tangan. Tangan harus diletakkan di depan tubuh, dengan posisi siku mengarah ke bawah dan tangan membentuk sudut 90 derajat.

4.Kedudukan kepala. Kepala harus tetap tegak dan melihat ke arah bola yang akan dihantam.

5.Dengan memperhatikan faktor-faktor tersebut, diharapkan dapat menghasilkan smash/spike yang kuat dan tepat sasaran.

Penjelasan:

Faktor pendorong atau penyebab terbentuknya kemajemukan diindonesia memperlihatkan nenek moyang bangsa indonesia berasal dari mana

Answers

Jawaban:

Faktor-faktor yang memperlihatkan kemajemukan di Indonesia antara lain sejarah Indonesia yang panjang dan kompleks, keberagaman geografis dan iklim Indonesia, serta kebudayaan yang kaya dan beragam. Nenek moyang bangsa Indonesia berasal dari berbagai daerah di Asia, termasuk Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Asia Timur. Ada juga kemungkinan adanya pengaruh dari negara-negara di Eropa dan Afrika melalui perdagangan dan perkembangan budaya.

Penjelasan:

Faktor faktor penentu baik tidaknya kelincahan adalah

Answers

Jawaban:

Beberapa faktor yang dapat menentukan kelincahan seseorang antara lain kondisi fisik, latihan atau olahraga yang teratur, kebugaran tubuh, dan kekuatan otot. Selain itu, faktor-faktor seperti usia, jenis kelamin, dan genetik juga dapat mempengaruhi kelincahan seseorang. Oleh karena itu, untuk menjaga atau meningkatkan kelincahan, sebaiknya memperhatikan faktor-faktor tersebut dan melakukan latihan atau olahraga yang tepat secara teratur.

Penjelasan:

Faktor penghambat terjadinya perubahan sosial adalah berikut ini kecuali

Answers

Jawaban:

kecuali adanya pertentangan dalam masyarakat.

Empat baterai 1,5 v dengan hambatan dalam 0,5 ohm dirangkai secara seri untuk menyalakan lampu 10 ohm. Kuat arus yang megalir pada lampu adalah

Answers

Penjelasan:

V = 1,5 v

R = 0,5 + 10 ohm = 10,5 ohm (seri)

I = V/R = 1,5/10,5 = 1/7 A

Factor yang mempengaruhi penegakan hukum yang terdapat dalam system hukum adalah

Answers

Jawaban:

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi penegakan hukum dalam suatu sistem hukum antara lain:

1.Kualitas peraturan hukum. Peraturan hukum yang berkualitas akan lebih mudah diterapkan dan dipahami oleh masyarakat sehingga dapat meningkatkan penegakan hukum.

2.Kepatuhan masyarakat terhadap hukum. Semakin tinggi tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum, maka akan semakin mudah bagi aparat penegak hukum untuk menegakkan hukum.

3.Kinerja aparat penegak hukum. Aparat penegak hukum yang profesional, terlatih, dan tidak korup akan lebih mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan meningkatkan penegakan hukum.

4.Sumber daya yang tersedia. Penegakan hukum dapat dipengaruhi oleh jumlah dan kualitas sumber daya yang tersedia, seperti dana, teknologi, dan tenaga kerja yang terlatih.

5.Keadilan sosial. Tingkat keadilan sosial yang tinggi dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap hukum dan meningkatkan kepatuhan terhadap hukum.

6.Oleh karena itu, untuk meningkatkan penegakan hukum, perlu memperhatikan faktor-faktor tersebut dan mengoptimalkan sumber daya yang tersedia.

Penjelasan:

Dua vektor kecepatan masing-masing 10 m/s dan 15 m/s saling berlawanan arah. Besar resultan kedua vektor tersebut adalah

Answers

Penjelasan:

v1 = 10 m/s

v2 = 15 m/s

v1 >< v2

Resultan = 5 m/s ke arah v2

Dilihat dari penekanan pada kepentingan individu atau kepentingan kelompok dikenal adanya demokrasi

Answers

Jawaban:

Demokrasi merupakan suatu sistem pemerintahan yang menempatkan kepentingan individu sebagai prioritas utama. Dalam demokrasi, hak-hak individu diakui dan dilindungi, dan setiap individu memiliki hak yang sama untuk ikut serta dalam pengambilan keputusan yang mempengaruhi kehidupan bersama.

Namun, demokrasi juga mengakui pentingnya kepentingan kelompok dalam masyarakat. Kepentingan kelompok dapat diwakili oleh wakil-wakil yang dipilih secara demokratis, yang dapat mewakili kepentingan kelompok tersebut dalam proses pengambilan keputusan.

Dengan demikian, dalam demokrasi, penekanan terletak pada kepentingan individu dan kepentingan kelompok secara seimbang.

Penjelasan:

Diketahui jumlah dua bilangan sama dengan 96. Diketahui pula bilangan pertama sama dengan dua kali bilangan kedua. Bila bilangan pertama dimisalkan x dan bilangan kedua y, maka model matematika yang tepat untuk soal di atas adalah

Answers

Penjelasan:

x : bilangan pertama

y : bilangan kedua

x + y = 96

x = 2y

x - 2y = 0

Pertanyaan Lainnya
Pada persilangan monohibrid mawar merah (mm) dan mawar putih (mm) dihasilkan jumlah keturunan 48 bunga. Jumlah bunga yang berwarna putih pada keturunan kedua jika sesama f1 disilangkan adalah … Bangsa eropa yang pertama kali menjaja indonesia adalah. Bangsa Indonesia memiliki pandangan hidup, dasar dan ideologi negara yaitu. Bahan untuk karya kerajinan yang diperoleh dari alam sekitar dinamakan. Bahan alam Bahan organik Bahan anorganik Bahan buatan. Bentuk interaki antar ruang ditunjukkan pada pernyataan. …. Bentuk bilangan berpangkatberpangkat dari b x b x b x b adalah. Bentuk ederhana dari –2(2x² - 3x 4) adalah a. -4x² 6x - 8 b. -4x² 6x 8 c. -2x² 6x - 8 d. -4x² - 6x - 8. Seorang tukang parkir mendapat uang sebesar rp17. 000,00 dari 3 buah mobil dan 5 buah motor, sedangkan dari 4 buah mobil dan 2 buah motor ia mendapat uang rp18. 000,00. Jika terdapat 20 mobil dan 30 sepeda motor, banyak uang parkir yang ia peroleh adalah Hasil dari 1/5 dikali 2/4 Saat ini yang berkuasa adalah oligarki (kelompok kecil yang berlatar belakang pengusaha), menguasai ekonomi Indonesia dan pendekatan yang diakukan dalam bernegara adalah pendekatan kekuasaan bukan pendekatan hukum, Bagaimana cara menyikapi cengkeraman oligarki di semua bidang kehidupan dan termasuk dalam tata kelola negara yang mengabaikan Pancasila sebagai falsafah hidup bangsa, dan mengabaikan etika bernegara? Jelaskan dan uraikan berdasarkan ansalisis moral. Kotak A lebih berat 3,45 kg dari kotak B. Ketika 1,2 kg barang di kotak A dikeluarkan, kotak A menjadi empat kali lebih berat dari kotak B. Berapa massa kotak A pada mulanya? Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x - 5y = 1 dan 4x – 3y = 9 adalah Hasil olahan minyak bumi yang digunakan untuk pelarut di laboratorium adalah Hak yang dimiliki warga negara terbagi atas berbagai bidang. Hak politik yang dimiliki oleh peserta didik, misalnya Gerakan yang sederhana, monoton dan membawa properti tombak sebagai alat untuk menari adalah ciri gerakan pada tarian Hewan ternak yang aktif dimalam hari dan beristirahat pada siang hari adalah … Gradien garis yang memiliki persamaan y = −3x + 2 adalah Gerakan yang memerlukan kekuatan tangan dan lengan pada sebuah benda yang menghasilkan kecepatan pada benda tersebut dan memiliki daya dorong yang kuat disebut Helmets give the opportunity for rider to express the image they may want to project when riding on they way"" the aspect which can be the helmet’s function is …. Aspect Nyambut gawe kanthi mempeng tanpa nduwe melik apa-apa, iku paribasane