frontpage hit counter

Also, our bodies are giving off substantial amounts of​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

maaf saya tidak mengerti bahasa kamu


Pertanyaan Terkait

Kebun binatang yang terdapat di berbagai kota di Indonesia termasuk....​

Answers

Jawaban:

Suaka margasatwa ex situ ➡ pelestarian hewan yg bukan pda hbitat aslinya

Atau

ex situ (pengembang biakan di luar habitat aslinya)

Jawaban:

hewan langka

Penjelasan:

semoga membantu

18. Perhatikan gambar bidang miring berikut! (1) 3m 4 m 1,2 m (2) (4) 12m 5m 3,6 m Bidang miring yang memiliki keuntungan mekanik sama ditunjukkan oleh nomor.... 1 dan 2 A. B. 1 dan 3 C. 2 dan 4 D. 3 dan 4​

Answers

Jawaban:

jawaban nya D

Penjelasan:

semoga membantu @

3. Perhatikan gambar berikut! Аракан
TEE
2
Ciri Makhluk hidup berikut dan beri penjelasan !

Answers

Jawaban:

mana gambarnya

Penjelasan:

($+_(#!$+$#(;_(#+_!#+_+#;$([email protected](

2. Perhatikan Pernyataan berikut. a. Satuan internasional untuk basaran Panjang jalan adalah centimeter.
b. Massa dari buah Apel tersebut adalah 1 kg. Satuan berikut Sudah sesuai
dengan standart internasional
Apakah kalian setuju dengan Pernyataan dan berikan alasan anda ?

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Ya, saya setuju dengan pernyataan tersebut.

a. Satuan internasional untuk ukuran panjang adalah meter, tidak centimeter. Namun, centimeter masih dapat digunakan sebagai satuan alternatif untuk ukuran panjang yang lebih kecil, seperti panjang jalan. Oleh karena itu, pernyataan "Satuan internasional untuk basaran panjang jalan adalah centimeter" tidak benar.

b. Massa merupakan ukuran kuantitatif dari benda yang menggambarkan berat benda tersebut. Satuan internasional untuk massa adalah kilogram (kg). Pernyataan "Massa dari buah apel tersebut adalah 1 kg. Satuan berikut sudah sesuai dengan standar internasional" benar karena massa dari buah apel tersebut dinyatakan dengan menggunakan satuan kilogram yang sesuai dengan standar internasional.

Struktur akar fotosintesis​

Answers

Jawaban:

Akar merupakan salah satu organ penting pada tumbuhan yang memiliki berbagai fungsi dan struktur. Akar tumbuhan dibentuk dari beberapa jaringan yang berbeda. Umumnya, akar berkembang di bawah permukaan tanah. Namun ada juga pada beberapa tumbuhan yang akarnya tumbuh di udara.

Berdasarkan asal akarnya, akar tumbuhan dibagi menjadi dua, yaitu akar primer dan akar liar. Akar primer adalah akar yang mulai tumbuh sejak tumbuhan masih dalam fase embrio, dan terus ada selama tumbuhan masih hidup. Sedangkan, akar liar muncul dari batang, daun, dan jaringan lainnya, yang sifatnya bisa dapat bersifat permanen maupun temporer.

Menurut modul Biologi Kemdikbud Kelas XI, Saifullah, S.Pd pada tumbuhan tingkat tinggi yakni dikotil dan monokotil, akarnya sudah merupakan akar sejati yang berasal dari akar utama atau lembaga yang disebut radikula akar.

Secara umum, tumbuhan dikotil punya akar tunggang, dengan batas antara ujung akar dan tudung akar yang tidak jelas. Sementara itu, akar pada tumbuhan monokotil berupa akar serabut, dengan batas yang tampak jelas.

Fungsi Akar

Fungsi akar adalah :

Menyokong dan mengikat tubuh tumbuhan pada tanah.

Sebagai tempat untuk menyimpan cadangan makanan.

Menyerap air dan garam-garam mineral yang terlarut oleh rambut akar.

Sebagai alat perkembangbiakan vegetatif pada tumbuhan.

Struktur Bagian Akar

Struktur akar terbagi menjadi dua, yaitu struktur dalam akar (anatomi) dan struktur luar akar (morfologi). Berikut adalah penjelasan struktur dan bagian akar tumbuhan:

Struktur dalam akar

Struktur dalam akar terdiri atas epidermis, korteks, endodermis, dan silinder pusat (stele).

Epidermis akar merupakan bagian akar yang terdiri atas selapis sel yang tersusun rapat, dengan dinding sel yang mudah dilewati air, oleh karena itu disebut juga dengan epiblem atau lapisan pilifer. Rambut akar yang terbentuk dari beberapa bagian sel epidermis akan melakukan pemanjangan ke arah lateral dari dinding luarnya.

Korteks letaknya berada di bawah epidermis, yang sebagian besar dibangun oleh jaringan parenkim, kolenkim, dan sklerenkim. Korteks memiliki fungsi sebagai tempat untuk menyimpan makanan. Sel-sel korteks tersusun renggang, sehingga banyak ruang antar-sel yang melakukan pertukaran gas. Dinding sel-selnya yang berdiferensiasi menjadi eksodermis, dari penebalan oleh zat suberin berada pada lapisan terluar korteks. Sedangkan, lapisan terdalamnya berdiferensiasi menjadi endodermis.

Endodermis merupakan lapisan pemisah korteks dengan silinder pusat. Pada bagian ini sel-sel yang tersusun akan mengalami penebalan dari zat gabus (suberin) dan lignin, sehingga membentuk pita caspary. Penebalan dinding sel yang terjadi pada pita Caspary akan membentuk huruf U.

Silinder pusat merupakan bagian terdalam dari akar, yang terdiri atas berbagai macam jaringan perisikel (lapisan terluar dari stele), berkas/jaringan pengangkut (terletak di sebelah dalam perisikel, terdiri dari xilem dan floem), dan empulur (bagian terdalam terdiri dari parenkim).

Struktur luar akar

Struktur luar bagian akar meliputi leher akar, batang akar, cabang akar, serabut akar, rambut akar, dan tudung akar.

Leher akar adalah bagian yang bersambungan dengan pangkal batang.

Batang akar adalah bagian yang terletak antara leher akar dan ujung akar.

Cabang akar adalah bagian yang secara langsung bersambungan dengan pangkal batang, tetapi keluar dari akar pokok.

Serabut akar adalah bagian berbentuk serabut dari cabang-cabang akar yang halus.

Rambut/bulu akar adalah bagian dari lapisan epidermis akar perluasan permukaan yang berfungsi untuk mengoptimalkan penyerapan air dan mineral-mineral hara.

Tudung akar (kaliptra) merupakan struktur akar terbilang sangat kuat, karena mempu untuk menerobos beberapa lapisan tanah yang keras. Letaknya berada paling ujung akar menembus tanah, yang berfungsi melindungi akar dari kerusakan mekanis. Sel kaliptra ada yang mengandung butir-butir amilum yang disebut kolumela. Kaliptra dapat ditemukan pada akar-akar tumbuhan dikotil maupun monokotil.

Detikers, yang perlu kalian tahu bahwa ternyata akar pada umumnya memiliki struktur jaringan dalam yang relatif sama dengan batang tumbuhan.

Keduanya memiliki silinder pusat dengan korteks, epidermis, xilem dan floem. Perbedaan antar keduanya terletak pada struktur berkas pengangkutnya. Tipe berkas pengangkut akar adalah radial, sedangkan batang tipe berkas pengangkutnya adalah kolateral.

Penjelasan:

maaf kalo salah

12. Penyakit demam berdarah saat ini sudah dapat diobati jika penderita teratur minum obat. Penyebab dari penyakit ini dipelajari dalam.... A. virologi B. mikologi C. bakteriologi D. genetika E. evolusi
13. Berikut ini adalah pernyataan-pernyataan yang berhubungan dengan sel KECUALI....
A. sel merupakan unit kehidupan terkecil B. sel-sel sejenis dan memiliki fungsi yang sama akan membentuk jaringan C. organisme bersel satu disebut organisme uniseluler D. protozoa merupakan mahluk hidup uniseluler E. animalia tergolong mahluk hidup uniselule
14. Berikut adalah urutan organisasi kehidupan: 1) sel 2) organ 3) jaringan 4) sistem organ 5) populasi 6) komunitas 7) ekosistem 8) organisme Urutan struktur organisasi kehidupan yang benar adalah....
A. 1-2-3-4-5-6-7-8 B. 1-3-2-4-8-5-6-7 C. 1-3-2-5-4-6-8-7 D. 1-3-2-4-5-6-8-7 E. 1-3-2-4-5-7-8-6​

Answers

Jawaban:

12.B.mikologi

13.d.protozoa merupakan makhluk hidup uniseluler

14.d.1-3-2-4-5-6-8-7

Penjelasan:

maaf jk ada yg slh ya ka

menu makan malam yasmin adalah nasi putih sayur bayam sambal lele goreng dan pisang jelaskan proses pencernaan makanan pada nasi putih​

Answers

Jawaban:

Ketika Anda mengonsumsi nasi putih, karbohidrat di dalamnya akan dipecah menjadi glukosa, yang kemudian akan diserap dan masuk ke aliran darah. Glukosa ini akan diedarkan ke seluruh tubuh sebagai bahan bakar, terutama bagi otak.

Penjelasan:

maaf ya kalau salah

virus dikatakan sebagai makhluk hidup karena dapat melakukan perbanyakan diri virus melakukan perbanyakan diri dengan cara replikasi Salah satu tahapan replikasi virus adalah penetrasi tahap penetrasi ditunjukkan dengan​

Answers

Jawaban:

Gejala2\ berkontak langsung dengan pasien

Penjelasan:

Tolong jdikan jwban terbaik plis terimakasih

Brp lama tanaman kacang hijau memulihkan batangny yg patah??

mohon di jawab, terima kasih​​

Answers

Saya tidak tahu pasti berapa lama tanaman kacang hijau memulihkan batangnya yang patah, karena banyak faktor yang bisa mempengaruhi kemampuan tanaman untuk memulihkan diri setelah patah. Namun, umumnya, tanaman membutuhkan waktu untuk memulihkan struktur dan fungsi batang yang rusak. Jika tanaman diberi perawatan yang tepat, seperti cukup air dan cahaya matahari, maka kemungkinan besar ia akan memulihkan diri dengan cepat. Namun, jika tidak, maka prosesnya bisa memakan waktu lebih lama. Selalu berkonsultasi dengan ahli pertanian untuk mendapatkan saran yang tepat tentang cara merawat tanaman kacang hijau yang patah.

Jawaban:

Kacang hijau bisa tumbuh dengan baik pada datran rendah hingga menengah dan membutuhkan sinar matahari penuh. Tekstur tanah yang cocok adalah tanah liat berlempung dan banyak mengandung bahan organik. Kacang hijau cocok ditanam dilahan sawah maupun lahan kering . Tanah tidak becek dan tergenang air saat musim penghujan . Karena itu budidaya kacang hijau memerlukan aerasi dan draenase yang baik , pH tanah ideal untuk budidaya kacang hijau adalah 5,8 - 7.0 dengan curah hujan 50 - 200 mm/bulan . Dan temperatur yang diinginkan antara 25 - 27 derajat celcius dengan kelembaban 50 -80 %. Kacang hijau ditanam dengan cara ditugal, dan ditanam 2 atau 3 biji perlubang . Jarak tanam 40 cm x 20 cm jika budidaya ditanam pada musim hujan dan tanah subur . Jika di tanam pada tanah yang kurag subur dan musim kemarau , jarak tanam 30cm x 20 cm . Untuk menghindari serangan hama didalam tanah seperti semut , campurkan 1 sendok makan insektisida per 10 kg benih . Gunakan insektisida yang berbentuk tepung agar bisa dicampur rata , misalnya lannate dan melindo. Pemeliharaan dan perawatan budidaya kacang hijau meliputi penyulaman, penyiangan, pemupukan dan pegairan . a.Lakukan penyulaman jika ada benih yang tidak tumbuh atau mati . Lakukan penyulaman segera dan tidak lebih dari 7 hari agar tanaman dapat tumbuh merata . b.Penyiangan dilakukan jika tumbuh rumput liar yang dapat mengganggu pertumbuhan tanaman . c.Lakukan pemupukan susulan yg dimulai pada saat tanaman berusia 15 hari setelah tanam. Gunakan pupuk TSP,KCL, UREA dgn perbandingan 1:1:1.dosis disesuaikan dgn kondisi tanaman . d.Penyiraman dilakukan jika tanah dalam kondisi kering. Pengairan sangat diperlukn pada saat tanaman menjelang berbunga (usia 25 HST) dan pada saat pengisian polong (mur 45 - 50 HST) Cara Panen Kacang Tanah Kacang hijau dapat di mulai panen pada umur 60 hari sampai 80 hari setelah tanam . Panen kacang hijau dilakukan setiap hari, buah dipanen adalah buah yang sudah kering dan menguning . Jangan menunggu kulit buah berwarna hitam karena mudah pecah dan biji terlepas saat matahari terik . Masukkan buah kacang hijau kedalam karung goni kemudian dijemur hinggakering , dan jika buah sudah benar benar kering pukul pukul karung goni mengunakan kayu agar biji terlepas.

Tumbuhan bungan pukul empat dengan mahkota bunga berwarna merah disilangkan dengan tumbuhan sejenis berbunga putih. Ternyata, keturunan pertamanya semua berwarna merah. Jika gen penentu sifat
merah dilambangkan dengan M dan putih dilambangkan dengan m, tentukanlah:
a. Genotif dari individu keturunan pertama.
b. Genotif dan fenotif pada keturunan kedua.
c. Perbandingan fenotif pada keturunan kedua.
​​

Answers

Jawaban:

a. Genotif dari individu keturunan pertama adalah MM.

b. Genotif dan fenotif pada keturunan kedua adalah genotif Mm dan fenotif merah.

c. Perbandingan fenotif pada keturunan kedua adalah 3:1, yaitu 3 bunga berwarna merah dan 1 bunga berwarna putih.

1. Apa Reagen yang digunakan pada uji karbohidrat pada makanan? 2. apakah di dalam mulut juga terjadi pencernaan kimiawi?



tolong bantu jawab kak ​

Answers

Jawaban: 1.Uji karbohidrat bertujuan agar mengetahui apakah bahan makanan tersebut memiliki kandungan karbohidrat atau tidak. Uji karbohidrat biasanya dilakukan saat ujian praktik Biologi di sekolah.

Mengutip A Level Biology, karbohidrat merupakan suatu molekul biologis yang mengandung karbon, hidrogen, dan oksigen. Karbon dalam karbohidrat merupakan karbon yang telah terhidrasi dan memiliki fungsi aldehid atau ketonik.

Karbohidrat sangat penting bagi makhluk hidup, karena dapat memberikan energi ke sel pada saat oksidasi. Sehingga, karbohidrat penting bagi sumber energi makhluk hidup.

Agar mengetahui suatu bahan makanan memiliki kandungan karbohidrat atau tidak, maka kita perlu melakukan uji identifikasi karbohidrat.

Uji Karbohidrat pada Makanan

Ada beberapa uji karbohidrat yang bisa kita coba. Dikutip dari laman Sumber Belajar Kemdikbud, di antaranya adalah uji Molisch, Seliwanoff, Benedict, dan Iodin.

2.Iya

Penjelasan:

Saran Umum Tentang Pengelolaan Taman dan Perindangan:​

Answers

Jawaban:

1. Pastikan Anda memiliki izin yang benar untuk membuat taman dan perindangan.

2. Pastikan taman dan perindangan yang Anda lakukan aman dan tidak mengganggu lingkungan.

3. Pastikan untuk menjaga taman dan perindangan Anda dengan memelihara dan membersihkannya sesuai dengan kebutuhan.

4. Pastikan untuk membuat daftar dan memonitor tanaman dan perindangan Anda dengan membuat laporan secara berkala.

5. Pastikan untuk memberikan petunjuk dan petunjuk yang aman bagi para pengunjung taman dan perindangan Anda.

6. Pastikan untuk membuat area pengawasan di sekitar taman dan perindangan Anda.

7. Pastikan untuk mengikuti peraturan yang berlaku tentang taman dan perindangan.

8. Pastikan untuk membuat iklim yang dapat diakses bagi semua orang yang mengunjungi taman dan perindangan Anda.

9. Pastikan untuk menyediakan petugas khusus yang bertanggung jawab atas keselamatan dan keamanan taman dan perindangan Anda.

10. Pastikan untuk meninjau kembali taman dan perindangan Anda secara berkala untuk menjamin keselamatan dan keamanan orang yang mengunjunginya.

Brp lama tanaman kacang hijau memulihkan batangny yg patah??

mohon di jawab, terima kasih​

Answers

Seingetku misalnya udah patah ga bisa tumbuh lagi kak;-;

sebuah benda yang memiliki massa 720gram memiliki volume maksimal 360cm³. maka tentukanlah jenis benda tersebut!​

Answers

Untuk menentukan jenis benda yang memiliki massa 720 gram dan volume maksimal 360 cm³, kita harus menghitung massa jenis benda tersebut. Massa jenis dapat dihitung dengan membagi massa benda dengan volume maksimal benda tersebut. Jadi, massa jenis benda ini adalah 720 gram / 360 cm³ = 2 gram/cm³. Massa jenis benda sebesar 2 gram/cm³ termasuk ke dalam kategori benda padat. Oleh karena itu, jenis benda ini adalah benda padat.

Dibawah ini faktor-faktor eksterna l yang mempengaruhi pertumbuhan , kecuali ……​

Answers

JAWABAN :

HORMON

PENJELASAN :

karena hormon termasuk faktor eksternal yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman dari dalam

mat Fajar 220 fol, membell lampu dengan spesifikasi 200 jika lampu di pasang mat Fajar рава berapakah besar daya lampu Saat 100 wat tegangan 110 volt menyala.​

Answers

Jawaban:

Daya lampu = Tegangan x Arus

Daya = 110V x 0.90A

Daya = 99 Watt

Premis 1 : Siswa SD memakai seragam ketika sekolah. Premis 2 : Siswa SMP memakai seragam ketika sekolah. Premis 3 : Siswa SMA memakai seragam ketika sekolah. Kesimpulan ( konklusi ) dari penalaran induktif tersebut adalah​

Answers

Jawaban:

Kesimpulan (konklusi) dari penalaran induktif tersebut adalah siswa memakai seragam ketika di sekolah.

Maaf jika ada yang salah

Kenapa ternak ruminansia memiliki 4 lambung?​

Answers

Jawaban:

Karena lambung hewan ruminansia memiliki fungsinya masing-masing, sehingga semua lambung dapat bekerja dengan maksimal dan membuat proses pencernaan bagus.

Penjelasan:

Kita ambil sapi sebagai contoh, sapi memiliki 4 lambung, yaitu: Rumen, Retikulum, Omasum, dan Abomasum.

Sapi memiliki 4 lambung tersebut agar mencerna selulosa di tanaman, hasilnya nanti jadi nutrisi untuk si sapi tersebut. Selulosa itu apa? Selulosa itu yang menyusun dinding sel tanaman, biasanya sangat keras dan susah dicerna, tapi karena si sapi memiliki lambung yang kompleks inilah yang dapat mencerna tanaman dengan bantuan bakteri, juga dengan kunyahan yang berulang juga dapat membantu si sapi.

Jawaban:

karena memiliki struktur dan tugas yang saling melengkapi sehingga memungkinkan proses pencernaan berjalan baik.

Pada Piramida makanan hewan yang ada di puncak rantai makanan pada ekosistem hutan yaitu​

Answers

Jawaban:

Elang

Harimau

dll

Penjelasan:

maaf kalo salah

Kucing vs ular menang sp​

Answers

Jawaban:

bisa ular bisa kucing karena itu tergantung karena ketika ular melawan kucing yg lebih besar dari tubuhnya maka ular itu akan kalah maka sebaliknya jika kucing melawan ular yang lebih besar maka kucing itu akan kalah

Pertanyaan Lainnya
Jaringan sklarenkim termasuk jaringan? ​ Nilai fungsi paday(x) =x²-x-6 untuk x=6 adalah A.32+45+18+25= (sifat komutatif dan sifat asosiatif) B.12×15-15×20=..(sifat distributor) berapakah jawaban nya? ​ Hasil dari 15 % + 8,4 - 22/10 = b. Jika b adalah bilangan desimal, maka nilai b adalah​ 1. Dalam belajar bahasa Arab, terlebih dahulu perlu dikenalkan dengan huruf Arab. Ada berapa huruf vokal bahasa Arab? Sebutkan dan berikan contoh bila digabung dengan konsonan!​ Interval secondo ditunjukan dari nada​ Artina neundeun poho​ Iringan internal,biasa digunakan pada tarian​ 18. Persamaan lingkaran dengan pusat (2,3) dengan jari jari 5 adalah = 25 a. (x-2)² + (y - 3)² b. (x-3)²+(y-2)² = 25 c. (x-2)²+(y - 3)²- = 5 (x-3)² + (y - 3)²: = -25 d. e. (x - 2)² + (y-2)² = 25​ Tolong ceritakan sejarah lawang sewu Atau lubang buaya (pilih salah satu boleh keduanya) ​ 1. Diketahui sebuah kubus mempunyai rusuk 17 mm, hitunglah volume dan luas permukaannya? . . . . . . mm3 dan . . . . . . mm2 2. 0,32 Km + 480 m - 7,17 Hm = . . . . . Dam​ Upayah mengatasi kemiskinan​ suhu suatu ruang pendingin mula-mula 56°C dibawah nol, lalu diturunkan 13°C. suhu ruang pendingin sekarang adalah?​ 5. HOTS Mengapa bangsa Indonesia tidak membantu Belanda saat Jepang menyerang?​ Jangan lewatkan kesempatan sarapan dengan menghabiskan makanan yang kurang bergizi. Persiapkan kesempatan tersebut dengan baik untuk mengoptimalkan manfaatnya. Dilansir Buku Makanan Anak Usia Sekolah (2011) karya Diana Damayanti, makanan sarapan yang terbaik bagi anak adalah makanan-makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, dan mineral. Agar anak mendapatkan energy maksimum untuk kerja otaknya, masukkan makanan-makanan berikut dalam menu sarapan mereka: 1. Karbohidrat kompleks: sereal dan roti 2. Protein: makanan berbahan dasar susu, telur, dan kacang-kacangan 3. Vitamin dan mineral: buah-buahan atau sesekali juga bias sayuran yang dimasukkan ke dalam atau omelet Gagasan umum yang tepat dari kutipan teks tersebut adalah …. A. Setiap anak sekolah sebaiknya selalu sarapan sebelum beraktivitas. B. Sarapan sebaiknya dilakukan bersama-sama dengan keluarga. C. Jangan lewatkan sarapan dengan menu apapun yang bisa kita konsumsi D. Sarapan terbaik adalah dengan makanan yang bergizi dan bermanfaat.​ kaliamt matematika yang teoat untuk menuliskan pernyataan " Bilangan ww di bagi 5 sama dengan 6 " adalah​ Sebutkan 4 termometer zat cair beserta fungsi dan keterangannya!​ 19. Sebuah taman berbentuk lingkaran dengan keliling 132 meter. Luas taman tersebut adalah... 616 meter¹ a. 1.386 meter² b. 1.256 meter² d.​ 30. Minah: "Siti, . . . will you play Galasin?" Minah: "I... Play Galasin at Udin's house".​