frontpage hit counter

A.32+45+18+25= (sifat komutatif dan sifat asosiatif)
B.12×15-15×20=..(sifat distributor)

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

35+45+18+25=120

12kali15-15kali20=-120

Penjelasan dengan langkah-langkah:

susun menyusun dulu baru ditambah atau dikali atau juga diambil terus kalo selesa tinggal tambah aja dan itu hasilnya

maaf kalo jawabannya salah ya


Pertanyaan Terkait

18. Persamaan lingkaran dengan pusat (2,3) dengan jari jari 5 adalah = 25 a. (x-2)² + (y - 3)² b. (x-3)²+(y-2)² = 25 c. (x-2)²+(y - 3)²- = 5 (x-3)² + (y - 3)²: = -25 d. e. (x - 2)² + (y-2)² = 25​

Answers

Jawaban:

b

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Persamaan lingkaran dengan pusat (2,3) dan jari-jari 5 adalah (x - 2)² + (y - 3)² = 25.

1. Diketahui sebuah kubus mempunyai rusuk 17 mm, hitunglah volume dan luas permukaannya? . . . . . . mm3 dan . . . . . . mm2 2. 0,32 Km + 480 m - 7,17 Hm = . . . . . Dam​

Answers

Jawaban:

Volume kubus = r x r x r

V = 17 x 17 x 17

V = 4.913 mm³

Luas permukaan kubus = 6 x r²

L = 6 x (17)²

L = 6 x 289

L = 1.734 mm²

0,32 Km + 480 m - 7,17 Hm = . . . . . Dam

= (0,32 x 100) + ( 480 : 10) - ( 7,17 x 10)

= 32 + 48 - 71,7

= 80 - 71,7

= 8,3 Dam

Jawaban:

1. 4913 mm³ dan 1734 mm²

2.8,3 dam

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. volume = sisi × sisi × sisi

= 17 × 17 × 17

= 4913 mm³

luas permukaan = 6 × sisi²

= 6 × 17²

= 6 × 289

= 1734 mm²

2. = 0,32 km + 480 m - 7,17 Hm

= 32 dam + 48 dam - 71,7 dam

= 8,3 dam

sebuah persegi mempunyai panjang sisi =(4×-10)cm.berapakah panjang sisi jika keliling persegi 56 cm?​

Answers

Jawaban:

14

Penjelasan dengan langkah-langkah:

keliling persegi = 4x sisi

4(4x - 10) = 56

16x - 40 = 56

16x = 56 + 40

16x = 96

x = 6

4(6) - 10

= 24 - 10

= 14

Bentuk sederhana dari 3 8 × 3 -6 × 3 adalah … 2. Hasil dari 125 1 3 = …
3. Hasil dari 5 8 5 5 = ⋯
4. Nilai dari 2 4 ×3 4 2 3 ×3 3 adalah …
5. Hasil dari 10√2 + 3√2 − √2 = ⋯
6. Hasil dari 10√5 × 2√5 = ⋯
7. Hasil dari 3√72 + 2√18 = …
8. Bentuk rasional dari 9 √3 adalah …
9. Bentuk rasional dari 8 √7−√3 adalah …
10. Nilai dari 4 log 256 adalah …

Jawabnya aja ​

Answers

5) 10√2 + 3√2 - √2

= (10 + 3 - 1)√2

= (13 - 1)√2

= 12√2

6) 10√5 × 2√5

= (10(2)√5

= 20√5

7) 3√72 + 2√18

= 3√36.2 + 2√9.2

= 3√6².2 + 2√3².2

= (3(6)√2 + (2(3)√2

= 18√2 + 6√2

= (18 + 6)√2

= 24√2

8) 9/√3

= 9/√3(√3/√3)

= 9(√3)/(√3(√3)

= 9(√3)/3

= (9/3)√3

= (3/1)√3

= 3√3

9) 8/√7 - √3

= 8/√7 - √3 (√7 + √3/√7 + √3)

= 8(√7 - √3)/(√7 - √3(√7 + √3)

= 8(√7 - √3)/(√7(√7) - (√3(√3)

= 8(√7 - √3)/7 - 3

= 8(√7 - √3)/4

= (8/4)(√7 - √3)

= (2/1)(√7 - √3)

= 2(√7 - √3)

= 2√7 - 2√3

10 ⁴LOG256

= ⁴LOG(4(4(4(4)

= ⁴LOG4⁴

= 4(1)

= 4

Hasil dari 11 + 21 - 55

Answers

Jawaban:

-23

semoga membantu ya....

Jawaban:

-23

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu ya maaf kalau salah

24000dm³ + 4dam³= m³

Answers

Jawaban:

24.000 dm^3 + 4 dam^3 = ... m^3

24.000 dm^3 = 24 m^3

4 dam^3 = 4.000 m^3

24 m^3 + 4.000 m^3

= 4.024 m^3

Jawab:

24000dm³=24m³

4dam³=4000m³

4000+24=4024m³

³log 50- -³log 125 + 2log 9 plissss tolong jawab​

Answers

Jawab:

jawabannya adalah 11,708.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan persamaan ³log 50- -³log 125 + 2log 9, pertama-tama kita perlu menghitung nilai dari setiap bagian dari persamaan tersebut.

Pertama, kita perlu menghitung nilai dari ³log 50-. Nilai dari ³log 50- adalah logaritma kubik dari 50, yaitu 3 x log 50 = 3 x 1,6 = 4,8.

Kemudian, kita perlu menghitung nilai dari -³log 125. Nilai dari -³log 125 adalah logaritma kubik dari 125 yang dikalikan dengan -1, yaitu -3 x log 125 = -3 x 2 = -6.

Terakhir, kita perlu menghitung nilai dari 2log 9. Nilai dari 2log 9 adalah logaritma dasar 9 yang dikalikan dengan 2, yaitu 2 x log 9 = 2 x 0,954 = 1,908.

Setelah kita menghitung nilai dari setiap bagian dari persamaan tersebut, selanjutnya kita perlu menjumlahkan nilai-nilai tersebut untuk menentukan nilai dari persamaan tersebut. Nilai dari persamaan tersebut adalah 4,8 - (-6) + 1,908 = 11,708.

Jadi, jawabannya adalah 11,708.

P (5,4) dilatasikan terhadap pusat (-2,-3) dengan faktor skala -4 adalah tolong Bantu aku kak​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Rumus dilatasi dg skala k dan pusat(a,b)

Rumus dilatasi dg skala k dan pusat(a,b)A(x,y) ----> A'(x', y')

Rumus dilatasi dg skala k dan pusat(a,b)A(x,y) ----> A'(x', y')dengan x' = k(x - a) + a

Rumus dilatasi dg skala k dan pusat(a,b)A(x,y) ----> A'(x', y')dengan x' = k(x - a) + a y' = k(y - b) + b

berdasarkan soal maka

x = 5, y = 4, a= -2, b = -3, dan k = -4

sehingga

x' = k(x - a) + a

x' = -4(5 - (-2)) + (-2)

x' = -4(7) - 2

x' = -28 - 2

x' = -30

y' = k(y - b) + b

y' = -4(4 - (-3)) + (-3)

y' = -4(7) - 3

y' = -28 - 3

y' = -31

Jadi, bayangan titik P adl (-30, -31)

P (5,4) dilatasikan terhadap pusat (-2,-3) dengan faktor skala -4 adalah

jawab :

x' = k × (x - a) + a

= -4 × (5 - (-2) + (-2)

= -4 × (5 + 2) - 2

= -4 × 7 - 2

= -(4 × 7) - 2

= -28 - 2

= -(28 + 2)

= -30

y' = k × (y - b) + b

= -4 × (4 - (-3) + (-3)

= -4 × (4 + 3) - 3

= -4 × 7 - 3

= -(4 × 7) - 3

= -28 - 3

= -(28 + 3)

= -31

TITIK KOORDINAT P SETELAH DIDILATASI ADALAH (-30 , -31)

Tentukan nilai dari f (π/3) jika diketahui fungsi-fungsi berikut a)f (x) = x - cos x/Sin x
b)f (x) = x^3/sin x​

Answers

Cahyo pergi ke toko pakaian “MY STYLE” membeli 3 potong baju dan 4 potong celana seharga Rp450.000,00. Sedangkan Raka membeli 5 potong baju dan 2 potong celana Rp400.000,00. Harga 4 potong baju dan 5 potong celana yang dibeli Tatang adalah​

Answers

Jawaban:

Harga 4 potong baju dan 5 potong celana yang dibeli Tatang adalah Rp.575.000,00

Penjelasan dengan langkah-langkah:

x : baju

y : celana

3x + 4y = Rp.450.000,00

5x + 2y = Rp.400.000,00 ..... [×2]

7x = Rp.350.000,00

x = Rp.50.000,00

Rp.150.000,00 + 4y = Rp.450.000

4y = Rp.300.000,00

y = Rp.75.000,00

4x + 5y = Rp.200.000,00 + Rp.375.000,00

= Rp.575.000,00

Jawaban:

Rp 575.000,00

Penjelasan dengan langkah-langkah:

b: baju

c: celana

Cahyo: 3b+4c= Rp 450.000,00

Raka : 5b+2c= Rp 400.000,00

Tatang: 4b+5c= ?

ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk mendapatkan jawabannya, dan metode yang saya gunakan kali ini adalah metode Substitusi

kita dapat memilih persamaan manapun sebagai awalan, namun diusahakan untuk memilih persamaan dengan variabel yang paling sederhana agar lebih mudah untuk disubstitusi.

untuk persamaan Raka:

5b+2c= 400.000

2c= 400.000-5b

c=200.000-2,5b

substitusikan ke persamaan Cahyo:

3b+4c= 450.000

3b+4(200.000-2,5b)= 450.000

3b+800.000-10b= 450.000

3b-10b= 450.000-800.000

-7b= -350.000

b= (-350.000)÷(-7)

b=Rp 50.000,00

untuk mencari nilai c, substitusikan lagi nilai b ke

persamaan lainnya (boleh persamaan yang sama).

3b+4c= 450.000

3(50.000)+4c= 450.000

150.000+4c= 450.000

4c= 450.000-150.000=300.000

c= 300.000÷4

c= Rp 75.000,00

maka harga 4 baju dan 5 celana yang dibeli Tatang adalah:

4(50.000)+5(75.000)

=200.000+375.000

= Rp 575.000,00

Bentuk pecahan campuran dari 48 per 11​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

= 48/11
= 44/11 + 4/11
= 4 4/11

jumlah uang Lisa dan Ratih bersama-sama adalah rp1.200 perbandingan uang Lisa dan Ratih adalah 1/3 maka banyaknya uang Lisa dan Ratih masing-masing adalah Rp​

Answers

1 : 3

1 + 3 = 4

uang Lisa

1/4 x 1.200

= 1/1 x 300

= 300

uang Ratih

3/4 x 1.200

= 3/1 x 300

= 900

Jawab:

Uang lisa=1/4×1200=300

Uang Ratih=3/4×1200=900

Sederhanakan nilai berikut ( 2³ 9-² 5-² ) / ( 8² 3-⁵ 125-² )​

Answers

Mapel : Matematika

Kelas : IX SMP

Bab : Perpangkatan

Pembahasan :

(2⁴ x 9¯² x 5¯³)/(8 x 3¯⁵ x 5¯³)

= (2⁴ x 3¯⁴)/(2³ x 3¯⁵)

= 2⁴¯³3¯⁴⁺⁵

= 2.3

= 6

Semoga membantu!

Bentuk pecahan campuran dari 48 per 11​

Answers

Jawaban:

SEMOGA MEMBANTU :)

Jawaban:

200 banding 25 perbandingan di atas jika disederhanakan adalah

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

200 : 25 dibagi 25 semua menjadi

= 8 : 1

Jawaban:

jawabannya adalah 8:1

Penjelasan dengan langkah-langkah:

200 : 25

masing-masing dibagi 25

8:1

di ketahui ABCD degan koordinat titik A.(-6,1) B.(-3,1) C.(-3,-5) D.(-6-5) di rotasikan pusat titik asal 0(0,0) dan 90• searah jarum jam tentukan bayangan titik A,B,C degan menggunakan rumus​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

PEMBAHASAN:

R= rotasi

+ : berlawanan arah jarum jam

- : searah jarum jam

Jadi, dapat digunakan rumus:

R= -90 (b,-a)

•A (-6,1)

A' (1,6)

•B (-3,1)

B' (1,3)

•C (-3,-5)

C' (-5,3)

•D (-6,-5)

D' (-5,6)

#SEMOGAFAHAMMMYA..

TERIMAKASIH;

Diketahui barisan bilangan -9, -5, -1, 3, 7, ... rumus suku ke n barisan tersebut adalah​

Answers

Rumus suku ke-n pada barisan bilangan tersebut adalah

Penjelasan

Diketahui :

  • -9, -5, -1, 3, 7,...
  • Barisan bilangan di atas memiliki selisih yang sama antar sukunya sehingga dapat disimpulkan bahwa barisan tersebut termasuk barisan aritmatika.
  • a (suku pertama) = -9
  • b (beda) = = -5-(-9) = 4

Ditanya : Rumus suku ke-n ()

Jawab :

Bentuk umum rumus suku ke-n pada baris aritmatika :

◇ Cari rumus suku-n pada baris -9, -5, -1, 3, 7

Kesimpulan

Jadi, rumus suku ke-n pada barisan bilangan tersebut adalah

Q √50 + √25 = ??

23 × 5 ÷ 8 = ??

18 × 10^(-5) = ???

#Lengkap Sudah Penderitaan ku#
(⁠╯⁠︵⁠╰⁠,⁠)​

Answers

Cara:

1/3 * 2/5 / 1/4



apa kak jawabananya soalnya aku besok di kumpulin​

Answers

Jawab:

hasil dari 1/3 * 2/5 / 1/4 adalah 1 2/3.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1/3 * 2/5 / 1/4 dapat dituliskan sebagai (1/3) * (2/5) / (1/4) dan dapat dihitung dengan cara mengkonversikan semua pembagian menjadi perkalian dengan membalikkan pembilang dan penyebutnya. Jadi, perkalian tersebut dapat dituliskan sebagai (1/3) * (5/2) * (4/1), yang mana bila dihitung, hasilnya adalah 8/6 atau 1 2/3. Jadi, hasil dari 1/3 * 2/5 / 1/4 adalah 1 2/3.

Hasil dari 15×(2+8):2-(-25)= ?

Answers

Jawab:

hasil dari 15 x (2 + 8) : 2 - (-25) adalah 100.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan 15 x (2 + 8) : 2 - (-25), kita perlu menggunakan aturan pengerjaan operasi matematika, yaitu dengan menyelesaikan operasi dalam tanda kurung terlebih dahulu, kemudian menyelesaikan operasi perkalian dan pembagian, dan terakhir menyelesaikan operasi penambahan dan pengurangan.

Jadi, hasil dari 15 x (2 + 8) : 2 - (-25) adalah 15 x 10 : 2 - (-25) = 150 : 2 - (-25) = 75 - (-25) = 100.

Jadi, hasil dari 15 x (2 + 8) : 2 - (-25) adalah 100.

100
Maaf kalau slah
Semoga bermanfaat
Pertanyaan Lainnya
berapakah jawaban nya? ​ Hasil dari 15 % + 8,4 - 22/10 = b. Jika b adalah bilangan desimal, maka nilai b adalah​ 1. Dalam belajar bahasa Arab, terlebih dahulu perlu dikenalkan dengan huruf Arab. Ada berapa huruf vokal bahasa Arab? Sebutkan dan berikan contoh bila digabung dengan konsonan!​ Interval secondo ditunjukan dari nada​ Artina neundeun poho​ Iringan internal,biasa digunakan pada tarian​ 18. Persamaan lingkaran dengan pusat (2,3) dengan jari jari 5 adalah = 25 a. (x-2)² + (y - 3)² b. (x-3)²+(y-2)² = 25 c. (x-2)²+(y - 3)²- = 5 (x-3)² + (y - 3)²: = -25 d. e. (x - 2)² + (y-2)² = 25​ Tolong ceritakan sejarah lawang sewu Atau lubang buaya (pilih salah satu boleh keduanya) ​ 1. Diketahui sebuah kubus mempunyai rusuk 17 mm, hitunglah volume dan luas permukaannya? . . . . . . mm3 dan . . . . . . mm2 2. 0,32 Km + 480 m - 7,17 Hm = . . . . . Dam​ Upayah mengatasi kemiskinan​ suhu suatu ruang pendingin mula-mula 56°C dibawah nol, lalu diturunkan 13°C. suhu ruang pendingin sekarang adalah?​ 5. HOTS Mengapa bangsa Indonesia tidak membantu Belanda saat Jepang menyerang?​ Jangan lewatkan kesempatan sarapan dengan menghabiskan makanan yang kurang bergizi. Persiapkan kesempatan tersebut dengan baik untuk mengoptimalkan manfaatnya. Dilansir Buku Makanan Anak Usia Sekolah (2011) karya Diana Damayanti, makanan sarapan yang terbaik bagi anak adalah makanan-makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, dan mineral. Agar anak mendapatkan energy maksimum untuk kerja otaknya, masukkan makanan-makanan berikut dalam menu sarapan mereka: 1. Karbohidrat kompleks: sereal dan roti 2. Protein: makanan berbahan dasar susu, telur, dan kacang-kacangan 3. Vitamin dan mineral: buah-buahan atau sesekali juga bias sayuran yang dimasukkan ke dalam atau omelet Gagasan umum yang tepat dari kutipan teks tersebut adalah …. A. Setiap anak sekolah sebaiknya selalu sarapan sebelum beraktivitas. B. Sarapan sebaiknya dilakukan bersama-sama dengan keluarga. C. Jangan lewatkan sarapan dengan menu apapun yang bisa kita konsumsi D. Sarapan terbaik adalah dengan makanan yang bergizi dan bermanfaat.​ kaliamt matematika yang teoat untuk menuliskan pernyataan " Bilangan ww di bagi 5 sama dengan 6 " adalah​ Sebutkan 4 termometer zat cair beserta fungsi dan keterangannya!​ 19. Sebuah taman berbentuk lingkaran dengan keliling 132 meter. Luas taman tersebut adalah... 616 meter¹ a. 1.386 meter² b. 1.256 meter² d.​ 30. Minah: "Siti, . . . will you play Galasin?" Minah: "I... Play Galasin at Udin's house".​ sebuah persegi mempunyai panjang sisi =(4×-10)cm.berapakah panjang sisi jika keliling persegi 56 cm?​ Bentuk sederhana dari 3 8 × 3 -6 × 3 adalah … 2. Hasil dari 125 1 3 = … 3. Hasil dari 5 8 5 5 = ⋯ 4. Nilai dari 2 4 ×3 4 2 3 ×3 3 adalah … 5. Hasil dari 10√2 + 3√2 − √2 = ⋯ 6. Hasil dari 10√5 × 2√5 = ⋯ 7. Hasil dari 3√72 + 2√18 = … 8. Bentuk rasional dari 9 √3 adalah … 9. Bentuk rasional dari 8 √7−√3 adalah … 10. Nilai dari 4 log 256 adalah … Jawabnya aja ​ Sejenak, mari kita belokkan perhatian. alih alih pelengkap ke asyikan bergosip infotainment, sistem pemerintah yang carut marut, dan gegar piala dunia. Lima tahun sudah, diselenggarakan rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) jenjang dasar dan menengah , umum, dan kejuruan. sudah diperoleh sejumlah sekolah bertaraf internasional (SBI), sudah pula ada yang di drop dari status RSBI ke status sekolah reguler. 1. berdasarkan strukturnya , cuplikan di atas dapat dikategorikan sebagai . . . A. pengenalan isu B. pemaparan masalah C. penjelasan peristiwa D. pengidentifikasi tempat E. pengenalan tempat dan peristiwa 2. Isu dalam cuolikan itu berkaitan dengan masalah . . . A. sistem pemerintah B. status sekolah C. manajemen pendidikan D. kehudupan bermasyarakat E. sekolah bertaraf internasional sekolah ibarat barang dagangan seiring dengan pemberlakuan standar tunggal manajemen ISO. dengan standaritu, tanpa disadari , bukan juga akses, tercipta kastanisasi sekolah seperti yang dikritik kolumnisdarmaningtyas mulai dari yang internasional hingga pinggiran -- bersaing dengan swasta internasional yang makin bertebran di kota besar atas nama usaha bisnis. 3. Komentar yang sesuai dengan cuplikandi atas adalah . . . A. teks tersebut disusun dengan pola kronologis B. teks tersebut banyak menggunakan kata populer C. teks tersebut menggunakan kata kata persuasif D. teks tersebut mengandung pernyataan yang mempertentangkan E. teks tersebut menyatakan kutipan dari narasumber tertentu 4. Pendapat penulis menurut cuplikan tersebut sebagai berikut . . . A. tidak boleh diperjualbelikan sekolah B. telah terjadi pengastaan sekolah C. pemerintah telah lepas dari tanggung jawab D. sekolah onternasional perlu dihapuskan E. manajemen sekolah perlu ditata ulang 5. Kita tak perlu tercengang kaget saat jepang mengalokasikan anggaran untuk pendidikan hingga seratus kali lipat dibanding di indonesia . sebaliknya, harus kaget saat bangladesh,yang notabanenya negara kecil mengalokasikan anggaran untuk pendidikan 2,9% dari anggaran nasional mereka. sementara itu, indonesia raya di era yang bersamaan hanya 1,4% persen. konjungsi antar kalimat dinyatakan dalam kalimat . . . A. pertama B. kedua C. ketiga D. pertama & kedua E. kedua & ketiga * TIDAK BOLEH ASAL ASALAN!! * JANGAN COPAS GUGEL PAKAI LOGIKANYA MASING" * SYUKRON KATSIRAN