frontpage hit counter

Jangan lewatkan kesempatan sarapan dengan menghabiskan makanan yang kurang bergizi. Persiapkan kesempatan tersebut dengan baik untuk mengoptimalkan manfaatnya. Dilansir Buku Makanan Anak Usia Sekolah (2011) karya Diana Damayanti, makanan sarapan yang terbaik bagi anak adalah makanan-makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, dan mineral. Agar anak mendapatkan energy maksimum untuk kerja otaknya, masukkan makanan-makanan berikut dalam menu sarapan mereka: 1. Karbohidrat kompleks: sereal dan roti 2. Protein: makanan berbahan dasar susu, telur, dan kacang-kacangan 3. Vitamin dan mineral: buah-buahan atau sesekali juga bias sayuran yang dimasukkan ke dalam atau omelet Gagasan umum yang tepat dari kutipan teks tersebut adalah ….


A. Setiap anak sekolah sebaiknya selalu sarapan sebelum beraktivitas.

B. Sarapan sebaiknya dilakukan bersama-sama dengan keluarga.

C. Jangan lewatkan sarapan dengan menu apapun yang bisa kita konsumsi

D. Sarapan terbaik adalah dengan makanan yang bergizi dan bermanfaat.​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

D. Sarapan terbaik adalah dengan makanan yang bergizi dan bermanfaat.

Penjelasan:

Kutipan teks tersebut menyarankan bahwa sarapan sebaiknya mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, dan mineral. Dengan mengonsumsi makanan-makanan seperti itu, anak dapat mendapatkan energy maksimum untuk beraktivitas.


Pertanyaan Terkait

Jeni ingin menjual kebun miliknya. Kebun Jeni terletak di Sukabumi. Kebun tersebut memiliki luas 4,4 hektare. Fasilitas yang dimiliki kebun tersebut yaitu PLN, PAM, dan telepon. Kebun tersebut juga ditanami aneka ragam buah-buahan. Lokasi kebun strategis, cocok untuk villa, kebun, dan arobisnis. Jika berminat, hubungi Jeni dengan nomor telepon 081339787973 Iklan yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah …


A. Jual kbn dskbmi Ls4,5ha, PLN, PAM, Telp, tdpt pohon buah2an. Ltak bagus, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973.

B. Jual kebun, Ls4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltak strag, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973.

C. Jl kebun dskbmi, luas 4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltk strgis, cck u/villa, kebun. Agribisnis. hub Jeni 081339787973.

D. Jl kebun skbmi, Ls 4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltk strgis, cck u/villa, kebun.​

Answers

Jawaban:

A. Jual kbn dskbmi Ls4,5ha, PLN, PAM, Telp, tdpt pohon buah2an. Ltak bagus, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973

Jawaban:

A. jual kbn dskbmi Ls4, 5ha, PLN, PAM, Telp, trdp pohon buah2an. Ltak bagus, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni

semoga membantu

Cermati iklan berikut! "DJL RMH 120/150. Siap huni. Hrg damai BTN. Potrowangsan Blok B5, surakarta"

Perbaikan penulisan kata yang tepat pada iklan tersebut adalah ….


A. potrowansan blok B5, surakarta

B. potrowangsan Blok B5, Surakarta

C. Potrowangsan Blok B5, surakarta

D. Potrowangsan Blok B5, Surakarta​

Answers

Jawaban:

D. Potrowangsan Blok B5, Surakarta

maaf kalo salah

Cermati iklan berikut! Djual cpt, mbl innova hitam ’16, keadaan baru, mesin bgs, hrg 150 jt. Tanpa perantara. Hub. Tommy, Jl. Letjen Suprapto 39 Solo.



Makna iklan tersebut yang tepat adalah …


A. Tommy menjual mobil Innova warna hitam tahun 2016 dengan keadaan baru dan mesin bagus seharga 150 juta rupiah dengan cepat. Orang yang berminat diharapkan menghubungi Tommy langsung di Jl. Letjen Suprapto 39 Solo.

B. Tommy telah menjual mobil Innova warna hitam tahun 2016 dengan keadaan baru dan mesin bagus seharga 150 juta rupiah dengan cepat. Orang yang membeli telah menghubungi Tommy langsung di Jl. Letjen Suprapto 39 Solo.

C. Tommy membeli mobil Innova warna hitam tahun 2016 dengan keadaan baru dan mesin bagus seharga 150 juta rupiah dengan cepat. Tommy menghubungi penjualnya langsung di Jl. LetjenSuprapto 39 Solo.

D. Mobil Innova warna hitam tahun 2016 dengankeadaanbaru dan mesin bagus dijual seharga 150 juta rupiah, Tommy menghubungi pembelinya secara langsung di Jl. Letjen Suprapto 39 Solo.​

Answers

Jawaban:

A. Tommy menjual mobil Innova warna hitam tahun 2016 dengan keadaan baru dan mesin bagus seharga 150 juta rupiah dengan cepat. Orang yang berminat diharapkan menghubungi Tommy langsung di Jl. Letjen Suprapto 39 Solo.

kenapa A? karena iklan tersebut mempromosikan penjualan mobil Innova oleh Tommy tanpa perantara.

Cara agar di cintai balik oleh crush? ​

Answers

Jawaban:

jadi baik ke crush lalu confess

"Satu tunas untuk masa depan bumi kita" Tujuan slogan tersebut yang tepat adalah …

A. Mengajak masyarakat menanam pohon bersama-sama demi kelestarian lingkungan kita.

B. Memberitahukan masyarakat untuk tidak menebang pohon-pohon demi kelestarian lingkungan.

C. Mengajak masyarakat menanam satu pohon yang bermanfaat bagi masa depan bumi kita

D. Memberitahukan masyarakat untuk mencintai lingkungan agar bumi kita tetap indah.

Answers

Jawaban:

jawabannya yang C

Penjelasan:

mengajak masyarakat menanam satu pohon yang bermanfaat bagi masa depan bumi kita

Jawaban:

C

Penjelasan:

MENGAJAK MASYARAKAT MENANAM POHON YANG BERMANFAAT BAGI MASA DEPAN BUMI KITA

Saat ini sedang memuncak kabar tentang firus corona. Sebab, sudah banyak masyarakat yang terjangkit virus tersebut. Virus ini infeksi pertama kali di Wuhan, Cina pada 31 Desember 2019. Virus corona kini sudah menyerang setidaknya lebih dari 100.000 orang. Dari orang-orang yang sudah terinfeksi virus ini, terdapat lebih dari 3.000 orang yang terjangkit kehilangan nyawa. Kata tidak baku pada kutipan teks tersebut adalah ….

A. infeksi
B. firus
C. terjangkit
D. nyawa​

Answers

Jawaban:

B. Firus, kata bakunya = virus

(1) Gunung Merapi Mengalami 59 Kali gempa Guguran (2) Liputan6.com, Jakarta-Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan Gunung Merapi mengalami 59 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada Jumat (20/11/2020) mulai pukul 00.00-24.00 WIB.

(3) Dikutip dari Antara, pada periode pengamatan itu, terdengar suara guguran sebanyak sembilan kali (lemah hingga sedang) dari Pos Pemantauan Gunung Merapi (PGM) Babadan dan satu kali dari PGM Kaliurang.

(4) Untuk penambangan di alur sungai-sungai yang berhulu di Gunung merapi dalam kawasan rawan bencana (KRB) III direkomendasikan untuk dihentikan.

Bagian kepala berita yang tepat ditandai dengan nomor …

A. (1)
B. (2)
C. (3)
D. (4)​

Answers

Jawaban:

B. 2 ( Liputan6. com, jakarta- balai penyelidikan dan pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi ( BPPTKG) menyatakan Gunung Merapi mengalami 59 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada jum'at ( 20/11/2020 ) mulai pukul 00.00- 24.00 WIB

-----------------------------------------------

MATA PELAJARAN : BAHASA INDONESIA

KELAS : VII

KATA KUNCI : -

SEMOGA BERUNTUNG

Jawaban:

(2)

Liputan6.com, Jakarta - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyatakan Gunung Merapi mengalami 59 kali gempa guguran selama periode pengamatan pada Jumat (20/11/2020) mulai pukul 00:00-24:00 WIB.

Rusli (12), seorang siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Makassar, memilih pergi ke sekolah pada saat teman-temannya yang lain belajar lewat sistem daring. Anak buruh ini meminjam komputer sekolah lantaran tidak memiliki gawai untuk belajar di rumah. Informasi yang tepat sesuai dengan isi kutipan teks tersebut adalah …

A. Usaha Rusli untuk pergi ke sekolah untuk belajar bersama teman.

B. Rusli berusaha tetap berangkat ke sekolah setiap hari seorang diri.

C. Rusli adalah siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Makassar.

D. Rusli berusaha pergi ke sekolah unuk meminjam komputer sekolah.​

Answers

Jawaban:

d. Rusli berusaha pergi ke sekolah untuk meminjam komputer sekolah.

Penjelasan:

Karena yang bersifat informasi pada teks tersebut adalah Rusli meminjam komputer di sekolahnya.

angklung merupakan warisan seni tradisional Indonesia sebagai warisan seni yang sangat beragam itu hendaknya pelajaran memainkan angklung begini caranya mengaku kutipan teks tersebut merupakan teks prosedur yang struktur pada struktur​

Answers

Jawaban:

teks eksplanasi

Penjelasan:

jadikan jawaban terjerdas

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 personel untuk memadamkan kebakaran di lantai dasar Pasaraya Manggarai, Minggu (25/10/2020). “Sekitar pukul 12.00 WIB, salah seorang karyawan yang melihat kepulan asap tebal, lalu melaporkan kepada manajemen dan langsung menghubungi petugas damkar,” kata Sartono. Menurut Sartono, api bersumber dari panel listrik yang terdapat di basement satu Pasaraya Manggarai. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Unsur berita ‘apa’ pada kutipan teks tersebut adalah ….


A. Terjadi kebakaran di DKI Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB.
B. Seorang karyawan yang melihat asap tebal pada hari Minggu.
C. Manajemen menghubungi pihak damkar Kota Jakarta Selatan.
D. Terjadi kebakaran di Pasaraya Manggarai, Minggu (25/10/2020​

Answers

Jawaban:

D. Terjadi kebakaran di Pasaraya Manggarai, Minggu (25/10/2020

Bacalah kutipan teks berikut! Tamanpancasila Tegal merupakan salah satu faman cantik yang kini menjadi magnet bagi warga yang dulu diberi nama Wilhelmina Park ini memang sudah ada di zaman dahulu. Taman luas yang lokasinya ada di depan/sebelah Barat Stasiun Tegal atau sebelah Timur Alun-alun Tegal. 42. Dalam teks deskripsi. bagian tersebut termasuk dalam struktur....​

Answers

Jawaban:

Deskripsi. karena teks tersebut berisi deskripsi mengenai lokasi dan sejarah Taman Pancasila Tegal.

Jawaban:

Pembuka/pernyataan umum (cmiiw)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jakarta Selatan mengerahkan 14 unit mobil pemadam kebakaran beserta 50 personel untuk memadamkan kebakaran di lantai dasar Pasaraya Manggarai, Minggu (25/10/2020). “Sekitar pukul 12.00 WIB, salah seorang karyawan yang melihat kepulan asap tebal, lalu melaporkan kepada manajemen dan langsung menghubungi petugas damkar,” kata Sartono. Menurut Sartono, api bersumber dari panel listrik yang terdapat di basement satu Pasaraya Manggarai. Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Unsur berita ‘di mana’ pada kutipan teks tersebut adalah ….

A. Pasar Manggarai
B. Basement damkar
C. Jakarta Selatan
D. DKI Jakarta​

Answers

Jawaban:

c. jakarta selatan

Penjelasan:

smoga membantu

Jawaban:

Jakarta Selatan

Penjelasan:

Karena di kutipan tersebut menjelaskan bahwa peristiwa terjadi di Jakarta Selatan.

Manfaat kegiatan wirausaha adalah​

Answers

Jawaban:

menciptakan pertumbuhan ekonomi dengan adanya lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Jawaban:

• Kewirausahaan memiliki empat manfaat sosial; memperkuat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, menciptakan teknologi, produk dan jasa baru, serta mengubah dan meremajakan pasar.

•Peluang untuk Menentukan Nasib Diri Sendiri

Dilansir laman SMKN 1 Jatiroto, menjadi seorang usahawan artinya mengatur waktu untuk menentukan nasib sendiri.

Penjelasan:

Pertumbuhan Ekonomi. Dengan kewirausahaan, dapat menciptakan lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat. Seluruh pikiran, tenaga, dan waktu yang dihabiskan untuk menekuni usaha kemudian memberikan dampak positif bagi kehidupan wirausahawan di masa yang akan datang. Bisnis yang dijalankan sendiri memberi peluang dan kebebasan bagi wirausahawan untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

• JANGAN LUPA HADIKAN JAWABAN INI YANG TERCEDAS.

• SEMOGA BERMANFAAT YA

apa yang kalian lakukan jika saat pengisian formulir ujian sekolah kertas formulirnya terlipat​,sebutkan 3!!

Answers

Jawaban:

1. Membuka dan menyelesaikan formulir dengan hati-hati dan teliti.

2. Meminta bantuan orang lain untuk menggunakan gunting untuk membuka dan menyelesaikan formulir dengan hati-hati.

3. Mencari cara lain untuk memastikan bahwa formulir terisi dengan benar dan tidak terlipat.

27. Daftar riwayat hidup biasanya digunakan untuk​

Answers

Jawaban:

Biasanya, daftar riwayat hidup digunakan sebagai dokumen pelengkap seseorang saat melamar pekerjaan

Penjelasan:

semoga membantu maaf kalau salah

jangan lupa follow

jadiin jawaban terbaik ya

Jawaban:

Dokumen pelengkap Untuk Melamar Pekerjaan

Buatlah teks explanasi bertema bebas​

Answers

Jawaban:

Ikan adalah hewan air yang sangat populer. Ikan hidup di banyak habitat air yang berbeda, termasuk laut, sungai, danau, danau, dan kolam. Ikan memiliki banyak bentuk yang berbeda, ukuran, dan warna. Beberapa ikan dilindungi karena populasinya yang sedang menurun.

Ikan dapat diklasifikasikan berdasarkan jenis air di mana mereka hidup. Ikan air tawar hidup di sungai, danau, dan kolam, sedangkan ikan laut hidup di laut. Ikan dapat hidup di berbagai kondisi air, mulai dari air yang sangat dingin hingga air yang sangat panas.

Ikan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Ikan laut dan air tawar banyak dimanfaatkan untuk tujuan komersial, seperti pembuatan makanan, obat-obatan, dan bahan kosmetik. Ikan juga dapat dimanfaatkan sebagai makanan dan untuk kegiatan olahraga dan rekreasi.

Karena jenis ikan yang berbeda memiliki kebutuhan habitat yang berbeda, itu penting untuk memastikan bahwa habitat ikan diciptakan dan dijaga dengan benar. Kondisi air yang sehat sangat penting untuk kelangsungan hidup ikan. Jika ikan hidup dalam habitat yang tidak ideal, populasinya dapat menurun secara signifikan. Oleh karena itu, sangat penting untuk melindungi dan memelihara ikan.

17. Perhatikan ilutrasi teks berikut! Pandemi covid-19 tengah menghantui seluruh negeri bahkan dunia. Bahaya terbesar dari virus ini adalah penyebarannya yang sangat cepat dan eksponensial atau berlipatganda. Namun dibalik bahaya kesehatan tampaknya terdapat bahaya lain yang tersemat di dalamnya. Pandemi ini mengoyak- ngoyak persatuan bangsa.dalam struktur tesk tanggapan,kutipan tersebut terdapat pada bagian a.kontesk b.deskripsi c.argumentasi d.penilaian​

Answers

Jawaban:

B

Penjelasan:

Dalam ilustrasi teks di atas, kutipan yang terdapat pada bagian deskripsi. Deskripsi adalah bagian dari struktur teks yang digunakan untuk menggambarkan atau mendeskripsikan sesuatu, seperti kondisi, situasi, atau fenomena. Dalam kutipan tersebut, penulis mendeskripsikan pandemi covid-19 sebagai virus yang memiliki bahaya penyebaran yang cepat dan eksponensial.

Jawaban:

b.deskripsi

Penjelasan:

ilustrasi teks tersebut termasuk pada bagia deskripsi

semoga membantu ya

tulisan Kalimat Langsung dan tidak langsung Sudah hampir tiga bulan sawah di sini mengering,” ujar Ujang, warga Kampung Cisajuang, Desa Ridhomanah Kabupaten Bekasi, Jumat (24/7/2015). Padi yang sudah memasuki umur tiga bulan lima hari itu harusnya sudah bisa dipanen tetapi karena tak ada air yang mengairi sawah, padi pun takdapat dipanen. Hal ini disebabkan musim kemarau yang melanda Kabupaten Bekasi yang sudah terjadi cukup lama.​

Answers

Jawaban:

susah amat soal nya

Penjelasan:

ppppp

Perajin memroduksi suvenir dalam kegiatan industri rumah tangga dalam sklala kecil. Kata memroduksi tersebut salah, karena... *
A Imbuhan meN- jika bertemu dengan bentuk dasar berawalan k,p,t,s akan luluh.

B Imbuhan meN- tidak luluh jika bertemu dengan bentuk dasar diawali dengan kluster.

C Imbuhan meN- akan menjadi luluh jika bertemu dengan bentuk dasar turunan

D Imbuhan meN- tidak luluh jika bertemu dengan bentuk dasar berawalan k,p,t,s. ​

Answers

Jawaban:

D Imbuhan meN- tidak luluh jika bertemu dengan bentuk dasar berawalan k,p,t,s.

Penjelasan:

Alasannya adalah karena imbuhan meN- tidak luluh jika bertemu dengan bentuk dasar yang berawalan dengan huruf k,p,t,s. Sebab, huruf k,p,t,s merupakan huruf konsonan yang memiliki suara yang keras. Oleh karena itu, imbuhan meN- tidak akan luluh jika bertemu dengan bentuk dasar berawalan dengan huruf k,p,t,s.

1. Buatlah teks deskripsi tentang sekolahku! 2. Jelaskan perbedaan gurindam dan mantra!.tolong dong kk​

Answers

Jawaban:

1.

Sekolahku Tercinta

Sekolah saya tercinta memiliki lingkungan yang sangat bersih dengan tempat parkir yang luas dan lapangan upacara. Sekolah saya memiliki 3 bangunan utama sebagai tempat belajar siswa, yaitu gedung A, B dan C. Sekolah saya terletak tepat di tengah sawah, membuat suasana sekolah sejuk dan segar.

Semua lantai berkelas menggunakan keramik. Sekolah saya memiliki ruangan besar yang biasanya digunakan untuk acara-acara seperti wisuda, pernikahan, olahraga dan lainnya.

Juga, sekolah saya memiliki cukup ruang di lab komputer. Warna merah dengan kombinasi abu-abu menjadi dominasi kromatik yang sangat mengejutkan di sekolah saya, masjid dan kantin jangan lupa menambah keindahan lengkap sekolah saya.

2.

~gurindam

Gurindam adalah puisi lama yang berasal dari Tamil (India)

Ciri ciri gurindam

a. Sajak akhir berirama a – a ; b – b; c – c dst.

b. Berasal dari Tamil (India)

c. Isinya merupakan nasihat yang cukup jelas yakni menjelaskan atau menampilkan suatui sebab akibat.

Contoh :

Kurang pikir kurang siasat (a)

Tentu dirimu akan tersesat (a)

Barang siapa tinggalkan sembahyang ( b )

Bagai rumah tiada bertiang ( b )

Jika suami tiada berhati lurus ( c )

Istri pun kelak menjadi kurus (

~mantra

Mantra adalah bunyi, suku kata, kata, atau kalimat yang dianggap mampu menciptakan perubahan secara spiritual.[1] Secara etimologi mantra berasal dari suku kata man (manana) dan kata tra (trana) yang berarti pembebasan dari ikatan samsara atau dunia fenomena ini. Dari kombinasi man dan tra itulah disebut mantra yang berarti dapat memanggil datang (amantrana).[2] Penulisan mantra berbentuk bait dengan keberadaan rima yang tidak menentu. Mantra lebih mengutamakan irama dibandingkan rima. Penggunaan mantra merupakan bagian dari budaya Indonesia. Dalam masyarakat Melayu, mantra digunakan untuk keperluan adat dan kepercayaan mistis dan jarang digunakan sebagai karya sastra.[3]

Pertanyaan Lainnya
kaliamt matematika yang teoat untuk menuliskan pernyataan " Bilangan ww di bagi 5 sama dengan 6 " adalah​ Sebutkan 4 termometer zat cair beserta fungsi dan keterangannya!​ 19. Sebuah taman berbentuk lingkaran dengan keliling 132 meter. Luas taman tersebut adalah... 616 meter¹ a. 1.386 meter² b. 1.256 meter² d.​ 30. Minah: "Siti, . . . will you play Galasin?" Minah: "I... Play Galasin at Udin's house".​ sebuah persegi mempunyai panjang sisi =(4×-10)cm.berapakah panjang sisi jika keliling persegi 56 cm?​ Bentuk sederhana dari 3 8 × 3 -6 × 3 adalah … 2. Hasil dari 125 1 3 = … 3. Hasil dari 5 8 5 5 = ⋯ 4. Nilai dari 2 4 ×3 4 2 3 ×3 3 adalah … 5. Hasil dari 10√2 + 3√2 − √2 = ⋯ 6. Hasil dari 10√5 × 2√5 = ⋯ 7. Hasil dari 3√72 + 2√18 = … 8. Bentuk rasional dari 9 √3 adalah … 9. Bentuk rasional dari 8 √7−√3 adalah … 10. Nilai dari 4 log 256 adalah … Jawabnya aja ​ Sejenak, mari kita belokkan perhatian. alih alih pelengkap ke asyikan bergosip infotainment, sistem pemerintah yang carut marut, dan gegar piala dunia. Lima tahun sudah, diselenggarakan rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) jenjang dasar dan menengah , umum, dan kejuruan. sudah diperoleh sejumlah sekolah bertaraf internasional (SBI), sudah pula ada yang di drop dari status RSBI ke status sekolah reguler. 1. berdasarkan strukturnya , cuplikan di atas dapat dikategorikan sebagai . . . A. pengenalan isu B. pemaparan masalah C. penjelasan peristiwa D. pengidentifikasi tempat E. pengenalan tempat dan peristiwa 2. Isu dalam cuolikan itu berkaitan dengan masalah . . . A. sistem pemerintah B. status sekolah C. manajemen pendidikan D. kehudupan bermasyarakat E. sekolah bertaraf internasional sekolah ibarat barang dagangan seiring dengan pemberlakuan standar tunggal manajemen ISO. dengan standaritu, tanpa disadari , bukan juga akses, tercipta kastanisasi sekolah seperti yang dikritik kolumnisdarmaningtyas mulai dari yang internasional hingga pinggiran -- bersaing dengan swasta internasional yang makin bertebran di kota besar atas nama usaha bisnis. 3. Komentar yang sesuai dengan cuplikandi atas adalah . . . A. teks tersebut disusun dengan pola kronologis B. teks tersebut banyak menggunakan kata populer C. teks tersebut menggunakan kata kata persuasif D. teks tersebut mengandung pernyataan yang mempertentangkan E. teks tersebut menyatakan kutipan dari narasumber tertentu 4. Pendapat penulis menurut cuplikan tersebut sebagai berikut . . . A. tidak boleh diperjualbelikan sekolah B. telah terjadi pengastaan sekolah C. pemerintah telah lepas dari tanggung jawab D. sekolah onternasional perlu dihapuskan E. manajemen sekolah perlu ditata ulang 5. Kita tak perlu tercengang kaget saat jepang mengalokasikan anggaran untuk pendidikan hingga seratus kali lipat dibanding di indonesia . sebaliknya, harus kaget saat bangladesh,yang notabanenya negara kecil mengalokasikan anggaran untuk pendidikan 2,9% dari anggaran nasional mereka. sementara itu, indonesia raya di era yang bersamaan hanya 1,4% persen. konjungsi antar kalimat dinyatakan dalam kalimat . . . A. pertama B. kedua C. ketiga D. pertama & kedua E. kedua & ketiga * TIDAK BOLEH ASAL ASALAN!! * JANGAN COPAS GUGEL PAKAI LOGIKANYA MASING" * SYUKRON KATSIRAN Bagaimana tanggapanmu terhadap permasalahan sosial yang diungkapkan dalam na teks tanggapan tersebut? *dari fenomena "kids zaman now" tolong ya kakak kakak​ 1. diketahui rumus fungsi F(X) = 7-4x. nilai dari f(2a-3) adalah.. 2. diketahui rumus fungsi g(x) = 4-2x. jika g(a)= -8, maka nilai a adalah.. tolong ya kak mohon pakai cara nya​ Tangan kita dapat merasakan panas dan dinginnya suatu zat, tetapi tangan tidak dapat digunakan untuk mengukur suhu dengan tepat, hal ini dikarenakan .... a. Tangan bukan merupakan alat ukur suhu b. Tangan dapat terbakar c. Tangan tidak dapat menentukan nilai suhu d. Tangan tidak dapat membedakan panas dinginnya suatu zat kerana​ Angklung merupakan alat musik yang tumbuh dan berkembang pada masyarakat Sunda yang pada awalnya digunakan untuk upacara adat berkaitan dengan.. A. nenjrag bumi B. panen padi C. pernikahan D. sepitan bantuuu kkaa​ Jeni ingin menjual kebun miliknya. Kebun Jeni terletak di Sukabumi. Kebun tersebut memiliki luas 4,4 hektare. Fasilitas yang dimiliki kebun tersebut yaitu PLN, PAM, dan telepon. Kebun tersebut juga ditanami aneka ragam buah-buahan. Lokasi kebun strategis, cocok untuk villa, kebun, dan arobisnis. Jika berminat, hubungi Jeni dengan nomor telepon 081339787973 Iklan yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah … A. Jual kbn dskbmi Ls4,5ha, PLN, PAM, Telp, tdpt pohon buah2an. Ltak bagus, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973. B. Jual kebun, Ls4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltak strag, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973. C. Jl kebun dskbmi, luas 4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltk strgis, cck u/villa, kebun. Agribisnis. hub Jeni 081339787973. D. Jl kebun skbmi, Ls 4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltk strgis, cck u/villa, kebun.​ Hasil dari 11 + 21 - 55 هاجر المسلمون امن مكة إلى ب عراق ا مصر ***** ج، أموال ج، الشام د. مكتبة د. المدينة المنو​ Berikan alasan anda mengapa pembangunan sebuah laboratorium harus mengadap ke utara jelaskan Dari 50 orang anak, 18 orang memelihara burung, 29 anak memelihara kucing, 14 anak memelihara burung dan kucing. Banyak anak yang tidak memelihara burung dan kucing adalah MOHON YANG BISA JAWAB SILAHKAN DI JAWAB ​ 1.Membuat kliping minimal 10 lembar 2.materi dari koran tentang kejadian di masyarakat 3.apa dampak dari setiap bencana -dampak positif -dampak negatif Jika jarak A ke B 20 cm jarak a ke c 100 cm kuasa dan keuntungan mekanik tuas di atas adalah​ Lumba-lumba berkomunikasi dengan bunyi yang terdengar seperti siulan lumba-lumba memiliki sapaan yang berbeda untuk setiap individu selain untuk berkomunikasi gelombang suara yang dihasilkan oleh lumba-lumba dapat memantau benda-benda di sekitarnya lumba-lumba dapat berenang dengan cepat tanpa membentur benda di depannya karena gelombang suara tersebut Tuliskan informasi penting dari paragraf tersebut HOTS Pak araya memiliki sebidang tanah bagian dari tanahnya ditanami pohon mangga dan jambu bagian untuk budidaya ikan. dan sisanya dibangun taman berapa bagian tanah pak Arya untuk taman? ​