frontpage hit counter

5. HOTS Mengapa bangsa Indonesia tidak membantu Belanda saat Jepang menyerang?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Penjelasan:

Indonesia tidak membantu Belanda ketika Jepang menyerang karena tuntutan mereka yang bertajuk Indonesia Berparlemen ditolak pada 1939.

Tuntutan Indonesia Berparlemen ditolak Indonesia tidak membantu Belanda ketika Jepang menyerang karena tuntutan mereka yang bertajuk Indonesia Berparlemen ditolak pada 1939.

GAPI yang merupakan singkatan dari Gabungan Politik Indonesia adalah sebuah organisasi untuk menyatukan partai politik di Indonesia yang didirikan oleh Mohammad Husni Thamrin pada 10 Maret 1939.

Sebagai organisasi federasi partai politik, GAPI memiliki peranan aktif menuntut pemerintah Belanda untuk menerapkan pemerintahan yang demokratis di Indonesia.

Jawaban 2

Jawaban:

karena tuntutan mereka yang bertajuk indonesia berpaterlemen ditolak pada 1939


Pertanyaan Terkait

12. Salah satu pesan Rasulullah saw. ketika memasuki kota Makkah adalah a. rampas semua senjata musuh
b. bersihkan Ka'bah dari berhala
c. hancurkan penduduk Makkah
d. bunuh semua orang kafir dob Makkah dipimpin oleh​

Answers

jawabannya adalah yang B

Jawaban:

b. Bersihkan Ka'bah dari berhala.

Penjelasan:

Alasannya adalah karena Ka'bah adalah tempat ibadah suci bagi umat Islam. Dengan membuang semua berhala, Ka'bah dapat menjadi tempat ibadah yang aman dan tertutup dari tindakan kesyirikan. Oleh karena itu, Rasulullah saw memerintahkan untuk membersihkan Ka'bah dari berhala ketika ia memasuki kota Makkah.

Nama suami putri sunan ampel

Answers

Jawaban:

SITI SYARI'AH

.............................

Penjelasan:

╲┏━┳━━━━━━━━┓╲╲

╲┃◯┃╭┻┻╮╭┻┻╮┃╲╲

╲┃╮┃┃╭╮┃┃╭╮┃┃╲╲

╲┃╯┃┗┻┻┛┗┻┻┻┻╮╲

╲┃◯┃╭╮╰╯┏━━━┳╯╲

╲┃╭┃╰┏┳┳┳┳┓◯┃╲╲

BISMILLAH BENAR

Jelaskan persamaan dari jalur sutra dan jalur rempah​

Answers

Jawaban:

Jalur sutra dan jalur rempah merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan rute perdagangan yang terjadi pada masa lalu. Jalur sutra merujuk pada jalur perdagangan yang menghubungkan Asia Tengah dengan Asia Selatan, India, dan Cina, sementara jalur rempah merujuk pada jalur perdagangan yang menghubungkan Asia Tenggara dengan Cina, India, dan Timur Tengah. Kedua jalur ini dianggap sebagai jalur perdagangan penting pada masa lalu karena melalui jalur ini, berbagai macam produk, seperti rempah-rempah, tekstil, dan barang-barang lainnya, dapat ditransfer dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Kak, tolong bantu jawab..:) 37.Identifikasi lembaga baru hasil perubahan UUD NRI tahun 1945!

38. Identifikasi lembaga-lembaga negara dalam UUD Tahun 1945!

#mohon bantuannya
Jangan ngasal !!
Klo ngasal g ush jwb
Thank you kakak yg baik:))

Answers

Jawaban:

37.Perubahan UUD 1945 melahirkan lembaga baru di bidang kekuasaan kehakiman yaitu Mahkamah Konstitusi, sebagaimana yang diatur dalam Pasal 24 ayat (2), yang berbunyi sebagai berikut: “Kekuasaan kehakiman dilakukan oleh sebuah Mahkamah Agung dan badan peradilan yang berada di bawahnya dalam lingkungan peradilan umum.

38.UUD 1945 menetapkan 7 lembaga Negara yaitu MPR, DPR, DPD, Presiden, BPK, MA dan MK. Masing-masing lembaga negara mempunyai ruang lingkup kekuasaan masing-masing. Pelaksanaan kekuasaan yang diberikan kepada lembaga negara itu ada yang dilaksanakan secara mandiri dan ada yang dilaksanakan bersama-sama.

Apa tujuan filosofis bimbingan dan konseling?

Answers

Jawaban:

Tujuan filosofis dari bimbingan dan konseling adalah untuk membantu individu, kelompok, dan komunitas untuk mencapai kesejahteraan dan mengembangkan potensi mereka melalui peningkatan kesadaran, keterampilan, dan kemampuan untuk membuat pilihan yang memungkinkan mereka mencapai tujuan, meningkatkan pemahaman diri, dan mengatasi hambatan yang mungkin mereka hadapi.

Tuliskan sejarah terbentuknya G20 dari awal terbentuk hingga sekarang​

Answers

Jawaban:

sejarah G20 sendiri dimulai pada 1999 sebagai forum internal pemerintah yang membahas ekonomi strategis antara negara maju dan berkembang.

Latar belakang berdirinya kelompok G20 berawal dari krisis keuangan 1998 yang dampaknya berimbas ke banyak negara khususnya Asia.

Kala itu, kelompok G7 yang telah lebih dulu dibentuk dinilai gagal mencari solusi atas permasalahan perekonomian global yang dihadapi. G7 sendiri terdiri dari Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Pandangan yang mengemuka saat itu adalah pentingnya bagi negara-negara menengah dan yang memiliki pengaruh ekonomi secara sistemik untuk diikutsertakan dalam perundingan perekonomian global.

kelompok G20 dibentuk untuk memperkuat alur diskusi dan keputusan yang nantinya ditetapkan.

Dengan dibentuknya G20 forum internasional ini besar harapannya dapat menjadi wadah untuk menemukan solusi terkait permasalahan ekonomi global.

Rumus naskah Sumpah Pemuda disusun oleh​

Answers

Jawaban:

teks sumpah pemuda dibuat oleh Muhammad Yamin, kemudian dibacakan pada 28 Oktober 1928 (Kongres Pemuda II)

Apa akibat dari munculnya organisasi-organisasi Pemuda pada masa pergerakan nasional??​

Answers

Jawaban:

Organisasi-organisasi Pemuda pada masa pergerakan nasional telah membantu untuk menggerakkan masyarakat untuk berjuang demi hak-hak mereka. Mereka telah menyebarkan semangat nasionalisme, menciptakan jaringan yang kuat antara masyarakat, dan menggerakkan orang-orang untuk bersatu dan melawan penjajah. Akibatnya, pergerakan nasional yang dipimpin oleh masyarakat yang tergerak memungkinkan untuk mencapai pembebasan dari penjajah. Selain itu, organisasi-organisasi Pemuda juga berperan penting dalam menciptakan kesadaran politik di kalangan masyarakat. Hal ini membantu untuk menciptakan masyarakat yang lebih cerdas, kritis, dan mandiri.

Makna dari Tari tendak adalah​

Answers

makna nya ialah

Jawaban:

ungkapan kebahagiaan yang terlihat dari gerakan yang energik sebagai gambaran kedekatan dan keakraban masyarakat

Makna Tarian Tandak

Tarian Tandak memiliki ciri khas Melayu yang kental yaitu memadukan antara seni tari dengan seni sastra (pantun dan syair). Tarian ini memiliki makna yaitu ungkapan kebahagiaan yang terlihat dari gerakan yang energik sebagai gambaran kedekatan dan keakraban masyarakat.

0. Kronologi memberikan gambaran waktu dalam sejarah, dan bersifat progresif yang artinya.. A. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perbandingan menuju kemajuan B. Masa depan bisa direncanakan mulai dari sekarang C. Kemajuan akan berhasil bila adanya sejarah yang konsisten D. Memandang masa lalu sebagai tolak ukur keberhasilan E. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perkembangan menuju kemajuan​

Answers

Jawaban:

A. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perbandingan menuju kemajuan

E. Memandang perjalanan waktu sebagai proses perkembangan menuju kemajuan​

Penjelasan:

Progresif adalah perubahan yang mengarah kepada keadaan yang lebih baik, atau ke arah kemajuan.

Apa Arti Dari CDB PKI

Answers

Jawaban:

CDB PKI Memiliki Arti Comite Daerah Besar Partai Komunis Indonesia

Penjelasan:

ini adalah Organisasi Tertinggi di Partai Komunis Untuk Daerah

Comite Daerah Besar Partai Komunis Indonesia

Dwitunggal merupakan istilah yang ditujukan Proklamator kemerdekaan Soekarno-Hatta. Bila kita telusuri sebenarnya, hubungan keduanya mengalami pasang surut, tetapi karena semangat untuk mendirikan dan mempertahankan NKRI, perbedaan tidak berpengaruh terhadap dwitunggal. Tetapi pada tanggal 1 Desember 1956 Dwitunggal akhirnya menjadi Dwitanggal dengan ditandai mundurnya Mh Hatta dari Wakil Presiden dengan alasan lahirnya konsepsi Presiden. Dari pernyataan tersebut, apakah benar atau salah?​

Answers

Pernyataan tersebut tidak dapat dianggap benar atau salah karena tidak memiliki informasi yang cukup untuk dikonfirmasi. Dwitunggal merupakan istilah yang ditujukan untuk Proklamator kemerdekaan Soekarno-Hatta, yang terdiri dari Soekarno dan Mohammad Hatta. Hubungan keduanya mungkin mengalami pasang surut, tetapi semangat untuk mendirikan dan mempertahankan NKRI tidak terpengaruh oleh perbedaan-perbedaan tersebut.

Namun, pernyataan bahwa Dwitunggal akhirnya menjadi Dwitanggal dengan ditandai mundurnya Mh Hatta dari Wakil Presiden dengan alasan lahirnya konsepsi Presiden tidak dapat dikonfirmasi karena tidak ada informasi yang cukup tentang tanggal 1 Desember 1956 dan mundurnya Mh Hatta dari Wakil Presiden. Oleh karena itu, pernyataan tersebut tidak dapat dianggap benar atau salah.

Invasi Vietnam ke Kamboja pada tahun 1978 membawa dampak... A. Masuknya uni Soviet dalam rivalitas antarfaksi di Kamboja
B. Adanya campur tangan Amerika serikat
C. Melahirkan perang antara Vietnam dengan Kamboja
D. Munculnya persaingan antara RRC dengan Vietnam
E. Timbulnya pertikaian antar faksi

Answers

Jawaban:

Jawaban:C.Melahirkan perang antara Vietnam dengan Kamboja

Penjelasan:

Semoga membantu

Jadikan jawaban tercerdas ya

Dalam proses lahirnya Pancasila, dimana pada tanggal 29 Mei 1945 seorang tokoh mengemukakan melalui pidatonya tentang konsep dasar Indonesia dengan nama "Lima asas negara RI" yaitu..... *

Answers

Dalam proses lahirnya Pancasila, pada tanggal 29 Mei 1945 seorang tokoh mengemukakan melalui pidatonya tentang konsep dasar Indonesia dengan nama "Lima asas negara RI" yaitu:

Ketuhanan yang Maha Esa

Kemanusiaan yang adil dan beradab

Persatuan Indonesia

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

LKKKNU berfungsi sebagai​

Answers

Jawaban:

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan Kementerian Agama melalui Direktorat Bina Kantor Urusan Agama dan Keluarga Sakinah Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam akan sinkronkan program Keluarga Sakinah dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU

Surah dan ayat Al-Qur'an yang menjelaskan tentang perintah meneladani para ulama PLISSSSSSS ​

Answers

Jawaban

Q.S. Al-Mumtahanah ayat

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِيهِمْ أَسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِّمَن كَانَ يَرْحُوا اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْعَاخِرَ ومَن يَتَوَلَّ فَإِنَّ اللَّهَ هُوَ الْغَنى الحميد

Penjelasan:

Jika kurang jelas lafadz nya bisa buka Al-Qur'an di surah Al-Mumtahanah ayat 6...

Catatan : maaf jika salah

Sebutkan surah dan ayat Al-Qur'an yang merupakan dalil Diba'an​

Answers

Jawaban:

Dalil yang digunakan untuk mendukung adanya diba'an adalah firman Allah dalam surah Al-Maidah ayat 41, yang berbunyi:

"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani sebagai pemimpin-pemimpinmu. Mereka adalah pemimpin bagi satu sama lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka sebagai pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka." (QS. Al-Maidah: 41)

Penjelasan:

Ayat ini menunjukkan bahwa ada orang-orang yang mempercayai Allah, tetapi tidak melakukan amal shalih sesuai dengan ajaran-ajaran agama Islam. Mereka disebut sebagai diba'an.

Mengapakah sumber undang-undang di Melaka perlu dipelihara?

Answers

Penjelasan:

jajhaqbcslqbwkbskqbsjnqjsbbaknsbab

Konsep ekonomi yang menitik beratkan pada kesejahteraan sebuah negara hanya ditentukanoleh banyaknya aset atau modal yang disimpan oleh negara yang bersangkutan. Merupakan pemahaman tentang …. *
A. Renaissancee
B. Aufklarung
C. Merkantilisme
D. reformasi gereja
E. revolusi Industri

Answers

Merkantilisme, di buku di google ada

Bagaimana dampak perkembangan kolonialisme dan imperialisme di bidang ekonomi? berikan contohnya!​

Answers

Selain kerja paksa, berikut ini dampak lain dari kolonialisme dan imperialisme di bidang ekonomi: Monopoli dan penguasaan suatu daerah atau koloni oleh penjajah yang menimbulkan situasi yang tidak sehat dalam hal perdagangan. Perekonomian bergeser dari pertanian pangan menjadi industri perkebunan.

Selain kerja paksa, berikut ini dampak lain dari kolonialisme dan imperialisme di bidang ekonomi: Monopoli dan penguasaan suatu daerah atau koloni oleh penjajah yang menimbulkan situasi yang tidak sehat dalam hal perdagangan. Perekonomian bergeser dari pertanian pangan menjadi industri perkebunan
Pertanyaan Lainnya
Jangan lewatkan kesempatan sarapan dengan menghabiskan makanan yang kurang bergizi. Persiapkan kesempatan tersebut dengan baik untuk mengoptimalkan manfaatnya. Dilansir Buku Makanan Anak Usia Sekolah (2011) karya Diana Damayanti, makanan sarapan yang terbaik bagi anak adalah makanan-makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, dan mineral. Agar anak mendapatkan energy maksimum untuk kerja otaknya, masukkan makanan-makanan berikut dalam menu sarapan mereka: 1. Karbohidrat kompleks: sereal dan roti 2. Protein: makanan berbahan dasar susu, telur, dan kacang-kacangan 3. Vitamin dan mineral: buah-buahan atau sesekali juga bias sayuran yang dimasukkan ke dalam atau omelet Gagasan umum yang tepat dari kutipan teks tersebut adalah …. A. Setiap anak sekolah sebaiknya selalu sarapan sebelum beraktivitas. B. Sarapan sebaiknya dilakukan bersama-sama dengan keluarga. C. Jangan lewatkan sarapan dengan menu apapun yang bisa kita konsumsi D. Sarapan terbaik adalah dengan makanan yang bergizi dan bermanfaat.​ kaliamt matematika yang teoat untuk menuliskan pernyataan " Bilangan ww di bagi 5 sama dengan 6 " adalah​ Sebutkan 4 termometer zat cair beserta fungsi dan keterangannya!​ 19. Sebuah taman berbentuk lingkaran dengan keliling 132 meter. Luas taman tersebut adalah... 616 meter¹ a. 1.386 meter² b. 1.256 meter² d.​ 30. Minah: "Siti, . . . will you play Galasin?" Minah: "I... Play Galasin at Udin's house".​ sebuah persegi mempunyai panjang sisi =(4×-10)cm.berapakah panjang sisi jika keliling persegi 56 cm?​ Bentuk sederhana dari 3 8 × 3 -6 × 3 adalah … 2. Hasil dari 125 1 3 = … 3. Hasil dari 5 8 5 5 = ⋯ 4. Nilai dari 2 4 ×3 4 2 3 ×3 3 adalah … 5. Hasil dari 10√2 + 3√2 − √2 = ⋯ 6. Hasil dari 10√5 × 2√5 = ⋯ 7. Hasil dari 3√72 + 2√18 = … 8. Bentuk rasional dari 9 √3 adalah … 9. Bentuk rasional dari 8 √7−√3 adalah … 10. Nilai dari 4 log 256 adalah … Jawabnya aja ​ Sejenak, mari kita belokkan perhatian. alih alih pelengkap ke asyikan bergosip infotainment, sistem pemerintah yang carut marut, dan gegar piala dunia. Lima tahun sudah, diselenggarakan rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) jenjang dasar dan menengah , umum, dan kejuruan. sudah diperoleh sejumlah sekolah bertaraf internasional (SBI), sudah pula ada yang di drop dari status RSBI ke status sekolah reguler. 1. berdasarkan strukturnya , cuplikan di atas dapat dikategorikan sebagai . . . A. pengenalan isu B. pemaparan masalah C. penjelasan peristiwa D. pengidentifikasi tempat E. pengenalan tempat dan peristiwa 2. Isu dalam cuolikan itu berkaitan dengan masalah . . . A. sistem pemerintah B. status sekolah C. manajemen pendidikan D. kehudupan bermasyarakat E. sekolah bertaraf internasional sekolah ibarat barang dagangan seiring dengan pemberlakuan standar tunggal manajemen ISO. dengan standaritu, tanpa disadari , bukan juga akses, tercipta kastanisasi sekolah seperti yang dikritik kolumnisdarmaningtyas mulai dari yang internasional hingga pinggiran -- bersaing dengan swasta internasional yang makin bertebran di kota besar atas nama usaha bisnis. 3. Komentar yang sesuai dengan cuplikandi atas adalah . . . A. teks tersebut disusun dengan pola kronologis B. teks tersebut banyak menggunakan kata populer C. teks tersebut menggunakan kata kata persuasif D. teks tersebut mengandung pernyataan yang mempertentangkan E. teks tersebut menyatakan kutipan dari narasumber tertentu 4. Pendapat penulis menurut cuplikan tersebut sebagai berikut . . . A. tidak boleh diperjualbelikan sekolah B. telah terjadi pengastaan sekolah C. pemerintah telah lepas dari tanggung jawab D. sekolah onternasional perlu dihapuskan E. manajemen sekolah perlu ditata ulang 5. Kita tak perlu tercengang kaget saat jepang mengalokasikan anggaran untuk pendidikan hingga seratus kali lipat dibanding di indonesia . sebaliknya, harus kaget saat bangladesh,yang notabanenya negara kecil mengalokasikan anggaran untuk pendidikan 2,9% dari anggaran nasional mereka. sementara itu, indonesia raya di era yang bersamaan hanya 1,4% persen. konjungsi antar kalimat dinyatakan dalam kalimat . . . A. pertama B. kedua C. ketiga D. pertama & kedua E. kedua & ketiga * TIDAK BOLEH ASAL ASALAN!! * JANGAN COPAS GUGEL PAKAI LOGIKANYA MASING" * SYUKRON KATSIRAN Bagaimana tanggapanmu terhadap permasalahan sosial yang diungkapkan dalam na teks tanggapan tersebut? *dari fenomena "kids zaman now" tolong ya kakak kakak​ 1. diketahui rumus fungsi F(X) = 7-4x. nilai dari f(2a-3) adalah.. 2. diketahui rumus fungsi g(x) = 4-2x. jika g(a)= -8, maka nilai a adalah.. tolong ya kak mohon pakai cara nya​ Tangan kita dapat merasakan panas dan dinginnya suatu zat, tetapi tangan tidak dapat digunakan untuk mengukur suhu dengan tepat, hal ini dikarenakan .... a. Tangan bukan merupakan alat ukur suhu b. Tangan dapat terbakar c. Tangan tidak dapat menentukan nilai suhu d. Tangan tidak dapat membedakan panas dinginnya suatu zat kerana​ Angklung merupakan alat musik yang tumbuh dan berkembang pada masyarakat Sunda yang pada awalnya digunakan untuk upacara adat berkaitan dengan.. A. nenjrag bumi B. panen padi C. pernikahan D. sepitan bantuuu kkaa​ Jeni ingin menjual kebun miliknya. Kebun Jeni terletak di Sukabumi. Kebun tersebut memiliki luas 4,4 hektare. Fasilitas yang dimiliki kebun tersebut yaitu PLN, PAM, dan telepon. Kebun tersebut juga ditanami aneka ragam buah-buahan. Lokasi kebun strategis, cocok untuk villa, kebun, dan arobisnis. Jika berminat, hubungi Jeni dengan nomor telepon 081339787973 Iklan yang tepat berdasarkan ilustrasi tersebut adalah … A. Jual kbn dskbmi Ls4,5ha, PLN, PAM, Telp, tdpt pohon buah2an. Ltak bagus, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973. B. Jual kebun, Ls4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltak strag, cck u/villa, kebun, agribisnis. hub Jeni 081339787973. C. Jl kebun dskbmi, luas 4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltk strgis, cck u/villa, kebun. Agribisnis. hub Jeni 081339787973. D. Jl kebun skbmi, Ls 4,5 ha, PLN, PAM, Telp, tdpt phn buah2an. Ltk strgis, cck u/villa, kebun.​ Hasil dari 11 + 21 - 55 هاجر المسلمون امن مكة إلى ب عراق ا مصر ***** ج، أموال ج، الشام د. مكتبة د. المدينة المنو​ Berikan alasan anda mengapa pembangunan sebuah laboratorium harus mengadap ke utara jelaskan Dari 50 orang anak, 18 orang memelihara burung, 29 anak memelihara kucing, 14 anak memelihara burung dan kucing. Banyak anak yang tidak memelihara burung dan kucing adalah MOHON YANG BISA JAWAB SILAHKAN DI JAWAB ​ 1.Membuat kliping minimal 10 lembar 2.materi dari koran tentang kejadian di masyarakat 3.apa dampak dari setiap bencana -dampak positif -dampak negatif Jika jarak A ke B 20 cm jarak a ke c 100 cm kuasa dan keuntungan mekanik tuas di atas adalah​ Lumba-lumba berkomunikasi dengan bunyi yang terdengar seperti siulan lumba-lumba memiliki sapaan yang berbeda untuk setiap individu selain untuk berkomunikasi gelombang suara yang dihasilkan oleh lumba-lumba dapat memantau benda-benda di sekitarnya lumba-lumba dapat berenang dengan cepat tanpa membentur benda di depannya karena gelombang suara tersebut Tuliskan informasi penting dari paragraf tersebut HOTS