65 + (-18) - 12
= 65 - 18 - 12
= 47 - 12
= 35
~VVM
Jumlah panjang semua rusuk sebuah kubus adalah 168cm. Luas sisi alas kubus tersebut adalah...
Untuk menentukan luas sisi alas kubus, kita perlu mengetahui panjang rusuk kubus tersebut. Panjang rusuk kubus dapat dicari dengan membagi jumlah panjang semua rusuk dengan jumlah rusuk yang ada pada kubus, yaitu 6. Dengan demikian, panjang rusuk kubus tersebut adalah 168cm / 6 = 28cm. Karena sisi alas kubus merupakan persegi, maka luas sisi alas kubus tersebut adalah 28cm x 28cm = 784cm².
Di sebuah kandang terdapat 3 ekor ayam dengan berat 2 1/2 kg.ayam ke1 mempunyai berat 7/6 kg dan ayam ke2 mempunyai berat 10/12 kg berapa berat ayam ke3 ?
2 1/2 - 7/6 - 10/12
= 5/2 - 7/6 - 10/12
= 30/12 - 14/12 - 10/12
= 16/12 - 10/12
= 6/12
= 1/2 kg
Jawaban:
1/2 kg
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2. Salsa, Zahra dan Silvia adalah 3 orang sahabat yang memiliki hobi yang berbeda- beda. Salsa bermain game setiap 3 jam sekali, Zahra bermain aplikasi TikTok setiap 4 jam sekali sedangkan Sivia menonton YouTube setiap 5 jam sekali. Jika ketiganya bersamaan melakukan hobinya tersebut pada pukul 12.00 WITA, maka tentukan: a. Pukul berapa kemudian mereka akan bersamaan kembali untuk melakukan hobi masing-masing! b. Jika Salsa tertidur tepat pukul 15.00 WITA, tentukan pukul berapa Zahra dan Silvia bersamaan melakukan hobi masing-masing!
Jawaban:
Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama-tama kita perlu mengetahui periode setiap orang tersebut melakukan hobi masing-masing. Periode dapat dihitung dengan cara mencari faktor pembagi terbesar dari ketiga waktu tersebut. Faktor pembagi terbesar dari 3, 4, dan 5 adalah 60. Artinya, ketiga sahabat ini akan bersamaan melakukan hobi masing-masing setiap 60 menit.
Untuk bagian a, kita perlu mengetahui waktu ketika mereka bersamaan melakukan hobi masing-masing selanjutnya. Karena mereka akan bersamaan melakukan hobi setiap 60 menit, maka setelah 60 menit dari pukul 12.00 WITA, yaitu pukul 13.00 WITA, mereka akan bersamaan melakukan hobi masing-masing.
Untuk bagian b, kita perlu mengetahui waktu ketika Zahra dan Silvia bersamaan melakukan hobi masing-masing setelah Salsa tertidur pada pukul 15.00 WITA. Karena mereka akan bersamaan melakukan hobi setiap 60 menit, maka setelah 60 menit dari pukul 15.00 WITA, yaitu pukul 16.00 WITA, Zahra dan Silvia akan bersamaan melakukan hobi masing-masing.
Jadi, jawaban dari pertanyaan ini adalah:
a. Mereka akan bersamaan melakukan hobi masing-masing pada pukul 13.00 WITA.
b. Zahra dan Silvia akan bersamaan melakukan hobi masing-masing pada pukul 16.00 WITA.
JADIKAN JAWABAN YANG TERBAIK AND JAND LUPA DI FOLLOW YH ILY (◍•ᴗ•◍)❤
Bu Ani mempunyai 48 buah jeruk 36 buah mangga 60 buah salak Bu Ani ingin membaginya ke dalam beberapa keranjang dengan jumlah yang sama tiap keranjangnya tetapi anak Bu Ani memakan 3 buah jeruk dan 5 buah salak maka tentukan
Jawaban:
45 buah jeruk
55 buah salak
Dalam suatu kelas terdapat 30 anak diantaranya 18 anak gemar basket dan 24 anak gemar voli banyak anak yang gemar keduanya adalah Tolong jawab pake cara ya
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk mencari banyaknya anak yang gemar basket dan voli, kita dapat menggunakan rumus interseksi dari dua himpunan yaitu A ∩ B = {x | x ∈ A dan x ∈ B}.
Diketahui bahwa di dalam kelas terdapat 30 anak, 18 anak gemar basket dan 24 anak gemar voli.
Jadi, himpunan A yang merupakan anak-anak yang gemar basket adalah A = {x | x ∈ anak-anak yang gemar basket} = {1, 2, 3, ..., 18}.
Sedangkan himpunan B yang merupakan anak-anak yang gemar voli adalah B = {x | x ∈ anak-anak yang gemar voli} = {1, 2, 3, ..., 24}.
Dengan menggunakan rumus interseksi dari dua himpunan, banyaknya anak yang gemar basket dan voli adalah A ∩ B = {x | x ∈ A dan x ∈ B} = {1, 2, 3, ..., 18} ∩ {1, 2, 3, ..., 24} = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18}.
Karena terdapat 18 anak yang gemar basket dan voli, maka banyaknya anak yang gemar keduanya adalah 18 anak. Jadi, jawabannya adalah 18.
Materi : Himpunan
S = himpunan semesta ( 30 )
a = gemar basket ( 18 )
b = gemar voli ( 24 )
n = keduanya
\__________________/
( a - n ) + ( b - n ) + n = S
18 - n + 24 - n + n = 30
42 - 30 = 2n - n
n = 12 siswa
Semoga bisa membantu
Dalam sebuah kelas terdapat 40 anak 25 anak gemar matematika 22 anak gemar fisika 15 anak gemar keduanya banyak anak yang tidak gemar matematika dan fisika adalah Tolong dijawab pake cara ya
Jawaban:
8 anak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Dik :
40 anak
25 suka MTK
22 suka fisika
15 gemar kedua nya
Ditanya :
Anak yg tdk gemar MTK dan fisika =
40 - ((25+22) - 15) = 40 - (47 - 15)
= 40 - 32
= 8 anak
Jawaban:
jadi yang tidak suka adalah 3 anak
Penjelasan dengan langkah-langkah:
25-15=10
22-15=7
10+7=17
17+20=37
40-37=3
6.500.00 m = ...... km
Jawab:
6.500.000 m = 6.500 km
jawaban
6.500 km
penjelasan dengan cara :
karena m ke km naik 3, dibagi 1.000.
6.500.000 m ÷ 1.000 = 6.500 km
ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½kg. karena ayah inggin meminum kopi maka ibu menggunakan gula sebanyak 1/16 kg gula. supaya tidak kehabisan gula ibu membeli lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. berapa jumlah persediaan gula ibu sekarang ?(TOLONG DIJAWAB YG JELAS DAN BENAR, KALAU DIJADIKAN KE PECAHAN DESIMAL PAKAI CARA)
Jawab:
19/16 ATAU 1 3/16
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1/2 kg - 1/16kg + 0,75kg
1/2 - 1/16 = 14/32
14/32 + 0,75 =3800/3200 disederhanakan dengan dibagi 1000 = 38/32 lalu disederhanakan lagi dibagi 2 = 19/16
bisa jadi pecahan campuran = 1 3/16 caranya 16 dibagi 19 hasilnya (1) dijadikan bilangan bulatnya, sisanya (3) dijadikan pembilang dan penyebut (16) tetap penyebut.
MAAF KALAU SALAH:DD
1. hasil dari 5/6 - 0,69 =
2. hasil dari 2/9 - 3,25 =
Jawaban:
Langkah penyelesaian :- No 1- No 2Jika diubah ke pecahan campuran menjadi :
______________________________
》Semoga Bermanfaat 《
ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½kg. karena ayah inggin meminum kopi maka ibu menggunakan gula sebanyak 1/16 kg gula. supaya tidak kehabisan gula ibu membeli lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. berapa jumlah persediaan gula ibu sekarang
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Jumlah persediaan gula ibu sebelum meminum kopi adalah ½ kg. Ketika ibu meminum kopi, dia menggunakan gula sebanyak 1/16 kg. Jadi, jumlah gula yang tersisa setelah ibu meminum kopi adalah ½ kg - 1/16 kg = 15/16 kg.
Kemudian, ibu membeli gula lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. Jadi, jumlah gula yang tersedia setelah ibu membeli gula lagi adalah 15/16 kg + 0,75 kg = (15/16) + (3/4) = (15+3)/16 = 18/16 = 1 1/16 kg.
Dengan demikian, jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 1 1/16 kg.
Untuk menyelesaikan pertanyaan ini, pertama-tama kita perlu menghitung berapa persediaan gula ibu sebelum dia membeli gula lagi. Untuk itu, kita perlu mengurangi jumlah gula yang diberikan untuk ayah dari persediaan gula ibu. Karena ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½ kg, dan dia menggunakan 1/16 kg gula untuk ayah, maka sisa persediaan gula ibu adalah ½ kg - 1/16 kg = (1/2) - (1/16) = 15/16 kg.
Kemudian, kita perlu menambahkan jumlah gula yang dibeli ibu untuk persediaan ke sisa persediaan gula ibu yang ada sebelumnya. Karena ibu membeli gula sebanyak 0,75 kg untuk persediaan, maka jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 15/16 kg + 0,75 kg = (15/16) + 0,75 = 23/16 kg = 1,43 kg. Jadi, jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 1,43 kg.
Nilai dari 4³ - 2³
Pake cara ya
Jawaban:
hasil dari 4³ - 2³ adalah 56
Langkah penyelesaian :4³ - 2³ =...
→ (4 × 4 × 4) - (2 × 2 × 2)
→ 64 - (2 × 2 × 2)
→ 64 - 8
→ 56
》Semoga Bermanfaat 《
4³ = 4 x 4 x 4
= 64
2³ = 2 x 2 x 2
= 8
64-8
= 76
Persen dari 8/50 adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
____________________
2/3 + 2 1/4 - 1 1/2
tolong bantu jawab
Moga membantu :D
Wati membeli 6/3 kg terigu , 5/12 mentega, dan 3/2 kg bubuk coklat.Banyak nya belanja barang Wati adalah ... kg A.2 1/3 C.2 1/4
B.2 2/3 D.2 3/4
tolong di jawab dengan benar️
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Total Belanja:
30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)
=?
30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)
= 30 + (-8 : 2) + 40
= 30 + (-4) + 40
= 30 - 4 + 40
= 66
~VVM
Jawaban beserta langkah-langkah:
30 + (4 x (-2)) : 2 - (-40)
= 30 + (-8) : 2 - (-40)
= 30 + (-4) - (-40)
= 26 - (-40)
= 66
Semoga bermanfaat~
-16 × 20 + 30 : (-5)
=???
-16 × 20 + 30 : (-5)
= (-16 × 20) + (30 : (-5))
= -320 + (-6)
= -320 - 6
= -326
~VVM
-16 × 20 + 30 ÷ (-5)
= -320 + -6
= -326
2. Berapa banyak ruas garis yang dimiliki masing-masing benda
Penjelasan dengan langkah-langkah:
masing²benda memiliki 5
Yang bukan sifat jajar genjang adalah … A. Sisi yang berhadapan sejajar
B. Sisi yang berdekatan sama panjang
C. Sudut yang berhadapan sama besar
D. Jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°
Memiliki sepasang sisi sejajar, merupakan ciri utama dari bangun …
A. Persegi panjang
B. Layang-layang
C. Jajar genjang
D. Trapesium
Perhatikan sifat-sifat dari layang-layang berikut.
Layang-layang tidak memiliki sisi sejajar
Diagonalnya saling berpotongan
Memiliki sepasang sudut yang sama besar
Diagonalnya sama panjang
Pernyataan yang merupakan sifat dari layang-layang adalah …
A. 1, 2, 3
B. 2, 3, 4
C. 1, 3, 4
D. 1, 2, 4
Jawaban:
1. Jawabannya adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.
2. Jawabannya adalah (C) Jajar genjang.
3. Jawabannya adalah (D) Diagonalnya sama panjang.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°. Namun, tidak ada sifat jajar genjang yang menyatakan bahwa sudut yang berhadapan sama besar. Oleh karena itu,
jawaban yang tepat adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.
2. Bangun yang memiliki sepasang sisi sejajar adalah bangun jajar genjang. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°.
3. Layang-layang adalah bangun datar yang memiliki enam sisi dan enam sudut. Sifat-sifat layang-layang yang benar adalah diagonalnya sama panjang. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggambar layang-layang dan mengukur panjang diagonalnya. Jika dua diagonal layang-layang memiliki panjang yang sama, maka layang-layang tersebut memiliki sifat diagonalnya sama panjang.
533 dibagi 7 =
pakai cara poro gapit
Penjelasan dengan langkah-langkah:
533:7=76
Maf kalo salah terimakasih
Isi lah pertanyaan² di bawah dengan benar! 62÷2=....
KPK dari 30 dan 40 adalah...
9.876-1.678 =....
FPB dari 80 dan 50 adalah....
jawablah pertanyaan nya yaa:)
Jawaban:
= 31
=120
=8189
=10
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Maaf y klo slh :
Jawaban:
62÷2 = 31
KPK dari 30 dan 40 = 120
9.876-1.678 = 8.198
FPB dari 80 dan 50 = 10
MAAF KALAU SALAH !!!