frontpage hit counter

Sanksi tegas yang dijatuhkan bagi koruptor merupakan proses pengendalian secara.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Sanksi tegas yang dijatuhkan bagi koruptor merupakan proses pengendalian secara hukum. Hal ini bertujuan untuk menegakkan hukum, mengajarkan pelajaran, dan menghukum para pelaku korupsi. Sanksi hukum yang diterapkan bisa berupa hukuman penjara, denda, atau penghentian jabatan.

Jawaban 2

Jawaban:

Sanksi tegas yang dijatuhkan bagi koruptor merupakan proses pengendalian secara hukum atas tindakan korupsi yang dilakukan oleh seseorang. Sanksi tersebut dapat berupa denda atau hukuman penjara, tergantung pada tingkat kejahatan yang dilakukan. Sanksi tegas ini bertujuan untuk memberikan efek jera bagi pelaku korupsi agar tidak melakukan tindakan tersebut kembali di masa yang akan datang, serta sebagai bentuk pertanggungjawaban atas tindakan yang merugikan keuangan negara maupun masyarakat.


Pertanyaan Terkait

Sumber informasi dari china tentang keberadaan budaya hindu-buddha berupa.

Answers

Jawaban:

1. Catatan sejarah yang ditulis oleh sejarawan Cina pada zaman Dinasti Han.

2. Catatan arkeologi yang ditemukan di daerah-daerah di Cina yang pernah dihuni oleh masyarakat Hindu-Buddha.

3. Catatan kuno tentang perdagangan dan hubungan diplomatik antara Cina dengan India yang berhubungan dengan keberadaan masyarakat Hindu-Buddha di Cina.

4. Karya sastra dan tulisan-tulisan lain yang menggambarkan kebudayaan Hindu-Buddha di Cina.

5. Gambar-gambar dan patung-patung kuno yang berasal dari budaya Hindu-Buddha di Cina.

Dampak negatif kemajuan iptek terhadap aspek pertahanan dan keamanan adalah.

Answers

Jawaban:

Beberapa contoh dampak negatif kemajuan iptek terhadap aspek pertahanan dan keamanan adalah:

  1. Penyebaran senjata nuklir dan senjata kimia: Kemajuan teknologi dapat mempermudah produksi dan penyebaran senjata yang memiliki dampak yang sangat merusak, seperti senjata nuklir dan senjata kimia.
  2. Penyebaran informasi rahasia: Kemajuan teknologi komunikasi dan internet mempermudah penyebaran informasi yang dapat membahayakan keamanan suatu negara, seperti informasi rahasia militer atau keamanan negara.
  3. Kejahatan cyber: Kemajuan teknologi juga memungkinkan terjadinya kejahatan cyber, seperti pencurian identitas, hacking, dan penyebaran virus yang dapat merugikan keamanan suatu negara.
  4. Penyalahgunaan teknologi: Teknologi yang canggih dapat juga disalahgunakan oleh individu atau kelompok yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan atau aksi terorisme.
  5. Ketidaksetaraan ekonomi: Kemajuan teknologi yang tidak merata dapat menyebabkan ketidaksetaraan ekonomi di antara negara-negara yang memiliki akses yang berbeda terhadap teknologi tersebut, yang dapat menimbulkan ketegangan dan konflik di antara negara-negara tersebut.

Arah kebijakan pembangunan pada masa orde baru dengan nama program.

Answers

Jawaban:

Trilogi pembangunan adalah program kebijakan pembangunan pada masa orde baru di segala bidang .

Tiga bola diambil dari sebuah kotak yang berisi 3 bola merah dan 2 bola putih. Misalkan b menyatakan kejadian terambilnya 2 bola merah dan 1 bola putih dan p(b) menyatakan peluang kejadian b.

Answers

Jawaban:

Rumus untuk menghitung peluangnya adalah:

p(b) = (Jumlah kejadian yang diinginkan) / (Jumlah kemungkinan kejadian)

Karena kita ingin dua bola merah dan satu bola putih, maka jumlah kejadian yang diinginkan adalah 3. Jumlah kemungkinan kejadian adalah 5 (3 bola merah dan 2 bola putih).

Sehingga peluang untuk kejadian b adalah:

p(b) = 3/5 = 0,6

Suatu akad untuk menghalalkan hubungan antara laki-laki dengan perempuan yang bertujuan untuk.

Answers

JAWABAN :

Pernikahan .

Penjelasan :

Semoga bisa membantu ya selamat mengerjakan

Sebuah bola ditembakan dengan kecepatan awal 100 m/s. Pada saat bola menempuh jarak sejauh 100m horizontal, ketinggian bola adalah 90m tentukan sudut elevasi awal bola tersebut!.

Answers

Jawaban:

Rumus yang digunakan adalah:

v² = u² + 2as

Kita diberikan data:

v = 0 m/s (kecepatan bola pada saat menempuh jarak 100m)

u = 100 m/s (kecepatan awal bola)

a = -9.8 m/s² (akselerasi gravitasi)

s = 100m (jarak tempuh bola)

Kita dapat menyelesaikan persamaan di atas untuk mencari sudut elevasi awal bola sebagai berikut:

0² = (100 m/s)² + 2(-9.8 m/s²) x 100m

0² = 10000 + (-1960)

0² = 8040

√8040 = 89.41 m/s

Sudut elevasi awal bola adalah tan⁻¹ (89.41 m/s / 100 m) = 41.79°

Keberadaan para pedagang asing pada awal abad masehi memiliki peran penting bagi masyarakat indonesia. Peran penting tersebut berkaitan dengan kegiatan….

Answers

Jawaban:

1. Pertukaran barang dan jasa: Para pedagang asing membawa produk-produk asing ke Indonesia, seperti tekstil, senjata, logam, perhiasan, dan lain-lain. Produk-produk ini akan ditukar dengan produk lokal seperti beras, rempah-rempah, produk tenun, ikan, dan lain-lain.

2. Pemodal dalam usaha: Para pedagang asing juga membantu meningkatkan bisnis dan investasi di Indonesia dengan menyediakan modal. Mereka memberikan pinjaman untuk membeli produk lokal dan meningkatkan produksi di Indonesia.

3. Pemasukan devisa: Para pedagang asing juga bertanggung jawab atas pemasukan devisa ke Indonesia. Mereka membawa uang asing untuk dibelanjakan di Indonesia dan juga menggunakan uang asing untuk membeli produk lokal.

4. Perubahan budaya: Para pedagang asing juga berperan dalam mengubah budaya di Indonesia. Mereka membawa banyak budaya asing seperti bahasa, makanan, dan budaya lainnya ke Indonesia dan mempengaruhi bagaimana masyarakat Indonesia menjalani kehidupan mereka.

Berikut yang bukan merupakan penyebab dari komputer bekerja dengan lambat

Answers

Jawaban:

Berikut adalah beberapa penyebab komputer bekerja dengan lambat yang mungkin terjadi:

  1. Penggunaan memori yang terlalu tinggi
  2. Adanya virus atau malware
  3. Penggunaan hard drive yang terlalu penuh
  4. Prosesor yang terlalu sibuk
  5. Koneksi internet yang lambat

Dari kelima penyebab di atas, yang bukan merupakan penyebab komputer bekerja dengan lambat adalah:

  • Koneksi internet yang lambat. Meskipun koneksi internet yang lambat dapat menyebabkan komputer menjadi lambat dalam mengakses data atau aplikasi yang terhubung dengan internet, namun faktor tersebut tidak merupakan penyebab utama komputer bekerja dengan lambat.

Setelah terjadinya g30s pki masyarakat menuntut agar pki dibubarkan namun presiden soekarno menolak karena

Answers

G30S/PKI adalah sebutan untuk peristiwa yang terjadi di Indonesia pada tahun 1965. Peristiwa ini merujuk pada kudeta yang dilakukan oleh sekelompok prajurit Indonesia yang didukung oleh kelompok militer bernama Gerakan 30 September (G30S). Kudeta ini dianggap sebagai upaya untuk menggulingkan pemerintahan Indonesia yang saat itu dipegang oleh Presiden Soekarno.

Setelah terjadinya G30S/PKI, masyarakat Indonesia menuntut agar Partai Komunis Indonesia (PKI), yang dianggap sebagai organisasi yang terkait dengan kudeta tersebut, dibubarkan. Namun, Presiden Soekarno menolak untuk membubarkan PKI karena ia percaya bahwa PKI merupakan bagian dari demokrasi Indonesia dan memiliki hak yang sama dengan partai-partai lain untuk berpartisipasi dalam pemerintahan. Selain itu, Soekarno juga merasa bahwa penyelesaian masalah di Indonesia harus dilakukan melalui dialog dan negosiasi, bukan dengan cara membubarkan partai politik.

Suku asli indonesia yang orang-orangnya dijuluki manusia perahu adalah.

Answers

Jawaban:

Suku Bajo, suku yang turun temurun bekerja sebagai pelaut yang tersebar di Sulawesi, Malaysia, hingga Filipina.

Saham perusahaan yang memiliki hak utama dalam memperoleh deviden adalah.

Answers

Jawaban:

Saham Preferen

Penjelasan:

Pemegang saham preferen memiliki hak untuk menerima deviden secara tetap dari perusahaan, didahulukan pembayaran dividennya dibanding dividen yang dibayarkan kepada pemegang saham biasa.

Hasil suatu pembicaraan rapat yang telah ditulis dengan rapi disebut.

Answers

Jawaban:

Notulen

Penjelasan:

Notulen adalah catatan resmi suatu rapat atau sidang berisikan siapa, apa, bagaimana, dan hasil dari suatu hal yang dirapatkan atau disidangkan.

Notulen juga bisa diartikan sebagai hasil suatu pembicaraan rapat yang telah ditulis dengan rapi.

Dilansir dari Thought Co, notulen ditulis menyertakan poin-poin kesepakatan dan tidak kesepakan dengan ringkas dan koheren.

Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dai sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai.

Answers

Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dari sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai panel listrik. Panel listrik berfungsi untuk memudahkan pembagian energi listik agar dapat digunakan secara merata.

Pembahasan

Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dari sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai panel listrik. Panel listrik berfungsi untuk memudahkan pembagian energi listik agar dapat digunakan secara merata. Selain itu juga agar memudahkan dalam pengamanan instalasi, pemakaian, pemeriksaan dan perawatan panel listrik. Berikut ini adalah beberapa komponen yang ada pada panel listrik:

  • Miniatur Circuit Breaker (MCB) MCB atau Miniature Circuit Breaker
  • Moulded Case Circuit Breaker (MCCB)
  • Pilot Lamp atau Lampu Panel.
  • Push Button.
  • Selector Switch.
  • Emergency Stop.
  • Kontaktor 3 Phase atau 1 Phase.
  • Timer Listrik.

Oleh karena itu, harga panel listrik berbeda-beda tergantung dari ukuran, bahan, model dan spesifikasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Gambarlah dan jelaskan proses panel listrik tenaga surya brainly.co.id/tugas/8683782

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Banyaknya entity yang bersesuaian dengan entity lain melalui relationship disebut.

Answers

Jawaban:

Mapping Cardinality

semoga mmbnty

Yang tidak termasuk kedalam poin yang dicari dalam subneting adalah.

Answers

Poin yang bukan dicari dalam proses subnetting adalah jumlah ISP. Adapun hal-hal yang dicari dan dihitung dalam subnetting, di antaranya:

  1. Alamat IP atau IP address.
  2. Jumlah host dalam setiap subnet.
  3. Perhitungan blok subnet.
  4. Penentuan broadcast.

Soal lengkap:

Yang tidak masuk ke dalam poin yang dicari dalam subnetting adalah...

A. Alamat subnet.
B. Jumlah host.
C. Blok subnet.
D. Jumlah ISP.

Pembahasan

Subnetting dapat didefinisikan sebagai suatu cara untuk melakukan pembagian ke dalam beberapa sub jaringan dari suatu jaringan yang lebih besar. Subnetting memiliki tujuan untuk:

  1. Membagi suatu jaringan besar menjadi beberapa jaringan kecil.
  2. Cek keberadaan host dalam suatu jaringan.
  3. Memberikan solusi terkait permasalahan perbedaan pemakaian hardware yang berbeda dalam suatu jaringan.
  4. Melakukan efisiensi pemakaian alamat IP.

Berikut beberapa langkah dalam perhitungan subnetting dengan metode CIDR (classless inter-domain routing):

  1. Menentukan alamat-alamat IP yang akan dibagi.
  2. Pembagian beberapa alamat IP ke dalam beberapa kelas.
  3. Perhitungan subnet masing-masing kelas.
    ∴ Diperlukan data alamat IP.
    ∴ Penggantian sub netmask ke dalam bilangan biner.
    ∴ Perhitungan jumlah subnet.
    ∴ Perhitungan jumlah host untuk setiap subnet.
    ∴ Perhitungan blok subnet.
  4. Pembuatan tabel yang memuat rekapitulasi perhitungan subnet untuk masing-masing kelas.

Pelajari lebih lanjut
  • Materi tentang konversi bilangan biner ke desimal:
    brainly.co.id/tugas/52813540
  • Materi tentang perhitungan subnet, jumlah host, dan blok:
    brainly.co.id/tugas/130465
  • Materi tentang pembuatan tabel subnet:
    brainly.co.id/tugas/52045194

______________

Detail jawaban

Kelas    : X
Mapel  : TI
Bab      : 4 - Jaringan Komunikasi
Kode    : 10.11.4

#SolusiBrainlyCommunity

Selain smash, yang dapat menjadi taktik dalam penyerangan bola voli adalah.

Answers

Jawaban:

Serangan selain dilakukan dengan smash, bisa juga dikerjakan dengan service, passing, voli, dink dan lain-lain Pola, variasi, dan tempo serta taktik penyerangan memegang peranan penting dalam tim.

Contoh soal garis singgung lingkaran kelas 11 beserta jawabannya.

Answers

Soal:

Sebuah lingkaran memiliki jari-jari r = 5 cm dan titik pusatnya berada di titik (3,4). Tentukanlah garis singgung yang menyentuh lingkaran tersebut dengan garis x = 3.

Jaawaban:

Garis x = 3 adalah garis yang memiliki slope (kemiringan) 0. Garis tersebut akan menyentuh lingkaran di titik-titik yang memiliki absis (nilai x) yang sama dengan titik pusat lingkaran. Karena titik pusat lingkaran berada di (3,4), maka garis x = 3 akan menyentuh lingkaran di titik-titik dengan absis 3.

Untuk mencari titik-titik tersebut, kita perlu mencari nilai y yang memenuhi persamaan x = 3. Dengan menyubstitusi x dengan 3, kita akan mendapatkan titik (3,y). Karena garis x = 3 merupakan garis singgung lingkaran, maka jarak antara titik tersebut dengan titik pusat lingkaran harus sama dengan jari-jari lingkaran, yaitu 5 cm.

Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan jarak antara titik (3,y) dengan titik (3,4) harus sama dengan jari-jari lingkaran, yaitu 5 cm. Persamaan tersebut dapat dituliskan sebagai berikut:

√((3-3)^2 + (y-4)^2) = 5

Dengan mengurangi 3 dari kedua sisi persamaan, kita akan mendapatkan:

√(y-4)^2 = 5

Dengan merubah persamaan tersebut menjadi bentuk y, kita akan mendapatkan:

y = √(5^2) + 4

= 5 + 4

= 9

Dengan demikian, titik-titik yang memiliki absis 3 dan terletak di garis x = 3 adalah (3,9). Karena garis tersebut akan menyentuh lingkaran di titik-titik tersebut, maka garis x = 3 adalah garis singgung lingkaran tersebut.

Ruang lingkup standar kompetensi guru yang pertama adalah kompetensi pengelolaan pembelajaran yang mencakup, kecuali.

Answers

Ruang lingkup standar kompetensi guru yang pertama adalah kompetensi  dalam pengelolaan pembelajaran yang mencakup, kecuali pemahaman wawasan kependidikan. Kompetensi guru meliputi kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan juga kompetensi profesional yang akan didapatkan jika guru mengikuti pendidikan profesi.

Pembahasan:

Kompetensi guru meliputi kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan juga kompetensi profesional yang akan didapatkan jika guru mengikuti pendidikan profesi. Sejalan dengan itu, kompetensi pedagogik juga mempunyai peranan penting dalam peningkatan proses belajar-mengajar, seperti pengelolaan kelas, pemggunaan media, penggunaan metode belajar, penyusuan rencana pembelajaran dan lain sebagainya.

Empat kompetensi guru yang perlu dipahami dan dihayati bagi setiap guru maupun calon guru. Dengan adanya penguasaan kompetensi pedagogis, kepribadian, sosial dan profesional maka guru akan dapat melakukan hal yang semestinya dilakukan guru yang tentunya hal itu sangat dibutuhkan oleh peserta didik.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang kualifikasi guru dapat dipelajri pada link brainly.co.id/tugas/6401422

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat dilakukan dengan.

Answers

Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat dilakukan dengan menanamkan rasa kepercayaan akan diri yang tinggi, dan keyakinan akan diri sendiri, atau dalam Bahasa Inggris disebut juga confident.

Pembahasan

Pada dasarnya, semua aktivitas yang dilakukan dari diri kita, baik itu yang berdampak kepada fisik, maupun mental, semuanya berasal dari pemikiran kita, yaitu otak. Jika otak kita sendiri, menolak untuk mempercayai diri kita apa adanya, bagaimana kita dapat mengembangkan diri kita lewat bidang kehidupan. Bagaimana jika otak kita sendiri, menolak juga untuk mempercayai diri kita untuk dapat mengatasi kelemahan diri sendiri. Pada dasarnya, otak dikendalikan oleh diri kita masing-masing.

Pelajari lebih lanjut

Yuk, simak lebih lanjut materi tentang menumbuhkan sikap akan percaya diri pada brainly.co.id/tugas/33823710

#BelajarBersamaBrainly

The town we visited was a four-days journey from our hotel so we took the train instead of the bus.

Answers

Tak dijumpai pertanyaan pada soal dan kalimat hanya berupa pernyataan. Jika maksud pertanyaan adalah unsur dalam kalimat yang keliru penulisannya maka jawabannya adalah “four-days”. Penulisan yang benar, sebab sudah ada hypen (-) adalah “four-day”.

Pembahasan

Soal di atas berkaitan dengan ‘hyphens with numbers’. Saat kita mengkombinasikan dua atau lebih kata untuk membentuk sebuah ‘compound adjective’ di depan kata benda maka kita melengkapnya dengan ‘hyphens’ atau tanda penghubung (-). Sebagai contoh pada soal di atas, pada kata ‘four-days’, menggunakan tanda hubung sehingga membentuk compound adjective yang menjelaskan angka. Oleh sebab itu maka ‘s’ pada kata days tak lagi digunakan.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang tenses brainly.co.id/tugas/25514139

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Pertanyaan Lainnya
Sumber informasi dari china tentang keberadaan budaya hindu-buddha berupa. Dampak negatif kemajuan iptek terhadap aspek pertahanan dan keamanan adalah. Arah kebijakan pembangunan pada masa orde baru dengan nama program. Tiga bola diambil dari sebuah kotak yang berisi 3 bola merah dan 2 bola putih. Misalkan b menyatakan kejadian terambilnya 2 bola merah dan 1 bola putih dan p(b) menyatakan peluang kejadian b. Suatu akad untuk menghalalkan hubungan antara laki-laki dengan perempuan yang bertujuan untuk. Sebuah bola ditembakan dengan kecepatan awal 100 m/s. Pada saat bola menempuh jarak sejauh 100m horizontal, ketinggian bola adalah 90m tentukan sudut elevasi awal bola tersebut!. Keberadaan para pedagang asing pada awal abad masehi memiliki peran penting bagi masyarakat indonesia. Peran penting tersebut berkaitan dengan kegiatan…. Berikut yang bukan merupakan penyebab dari komputer bekerja dengan lambat Apa yang dapat kamu impulkan bacaan di ata Kepada tema ebangkumu. Apa arti wilayah ebagai ruang hidup bagi banga dan negara Indoneia. Setelah terjadinya g30s pki masyarakat menuntut agar pki dibubarkan namun presiden soekarno menolak karena Daftar pustaka yang relevan dan tepat untuk laporan penelitian berjudul "Manfaat BLT bagi Masyarakat Miskin" adalah Sebuah kardus berisi banyak bola berwarna merah, biru, dan ungu. Akan diambil 10 buah bola saja. (a) Berapa banyak cara mengambil bola jika bola merah paling sedikit 5. (b) Berapa banyak cara mengambil bola jika bola merah paling banyak 5. (tolong jawab dg langkah nya kakak) ​ Sebuah benda bermassa 25 gram di pindahkan sejauh 120 cm. untuk memindahkan benda tersebut digunakan gaya sebesar 7,5 N. Berapakah usaha yang diperlukan untuk peristiwa tersebut!​ Permintaan suatu komoditi yang dihadapi oleh seorang produsen ditunjukkan oleh tabel berikut: P Q 750 100 300 400 a. Susunlah persaman fungsi permintaan tersebut! b. Susunlah persamaan penerimaan totalnya (TR)! Tentukan daerah asal Df dan daerah hasil Rf dari fungsi berikut : 1. f(x)=5+√3x-2 2. f(x)=x²+1​ Tiga orang siswa pergi ke sekolah, si A berangkat pukul 07.00 dengan berjalan kaki dengan kelajuan 0,5 m/s; si B berangkat pukul 07.10 dengan kenderaan bermotor dengan laju rata-rata 36 km/jam; dan si C berangkat pukul 07.15 dengan mobil dengan laju rata-rata 45 km/jam. Jika jarak rumah A, B dan ke sekolah berturut-turut 450 m, 3,6 km dan 5,4 km. Perkirakanlah: 1. Siapa yang lebih dahulu sampai di sekolah. 2. Jika bel sekolah berdering pukul 07.30, siapa yang terlambat.​ Jelaskan Tantangan dan hambatan pembelajaran PKn SD Pada Masa Depan?​ Suku asli indonesia yang orang-orangnya dijuluki manusia perahu adalah. Saham perusahaan yang memiliki hak utama dalam memperoleh deviden adalah.