frontpage hit counter

Saham perusahaan yang memiliki hak utama dalam memperoleh deviden adalah.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Saham Preferen

Penjelasan:

Pemegang saham preferen memiliki hak untuk menerima deviden secara tetap dari perusahaan, didahulukan pembayaran dividennya dibanding dividen yang dibayarkan kepada pemegang saham biasa.


Pertanyaan Terkait

Hasil suatu pembicaraan rapat yang telah ditulis dengan rapi disebut.

Answers

Jawaban:

Notulen

Penjelasan:

Notulen adalah catatan resmi suatu rapat atau sidang berisikan siapa, apa, bagaimana, dan hasil dari suatu hal yang dirapatkan atau disidangkan.

Notulen juga bisa diartikan sebagai hasil suatu pembicaraan rapat yang telah ditulis dengan rapi.

Dilansir dari Thought Co, notulen ditulis menyertakan poin-poin kesepakatan dan tidak kesepakan dengan ringkas dan koheren.

Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dai sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai.

Answers

Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dari sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai panel listrik. Panel listrik berfungsi untuk memudahkan pembagian energi listik agar dapat digunakan secara merata.

Pembahasan

Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dari sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai panel listrik. Panel listrik berfungsi untuk memudahkan pembagian energi listik agar dapat digunakan secara merata. Selain itu juga agar memudahkan dalam pengamanan instalasi, pemakaian, pemeriksaan dan perawatan panel listrik. Berikut ini adalah beberapa komponen yang ada pada panel listrik:

  • Miniatur Circuit Breaker (MCB) MCB atau Miniature Circuit Breaker
  • Moulded Case Circuit Breaker (MCCB)
  • Pilot Lamp atau Lampu Panel.
  • Push Button.
  • Selector Switch.
  • Emergency Stop.
  • Kontaktor 3 Phase atau 1 Phase.
  • Timer Listrik.

Oleh karena itu, harga panel listrik berbeda-beda tergantung dari ukuran, bahan, model dan spesifikasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Gambarlah dan jelaskan proses panel listrik tenaga surya brainly.co.id/tugas/8683782

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Banyaknya entity yang bersesuaian dengan entity lain melalui relationship disebut.

Answers

Jawaban:

Mapping Cardinality

semoga mmbnty

Yang tidak termasuk kedalam poin yang dicari dalam subneting adalah.

Answers

Poin yang bukan dicari dalam proses subnetting adalah jumlah ISP. Adapun hal-hal yang dicari dan dihitung dalam subnetting, di antaranya:

  1. Alamat IP atau IP address.
  2. Jumlah host dalam setiap subnet.
  3. Perhitungan blok subnet.
  4. Penentuan broadcast.

Soal lengkap:

Yang tidak masuk ke dalam poin yang dicari dalam subnetting adalah...

A. Alamat subnet.
B. Jumlah host.
C. Blok subnet.
D. Jumlah ISP.

Pembahasan

Subnetting dapat didefinisikan sebagai suatu cara untuk melakukan pembagian ke dalam beberapa sub jaringan dari suatu jaringan yang lebih besar. Subnetting memiliki tujuan untuk:

  1. Membagi suatu jaringan besar menjadi beberapa jaringan kecil.
  2. Cek keberadaan host dalam suatu jaringan.
  3. Memberikan solusi terkait permasalahan perbedaan pemakaian hardware yang berbeda dalam suatu jaringan.
  4. Melakukan efisiensi pemakaian alamat IP.

Berikut beberapa langkah dalam perhitungan subnetting dengan metode CIDR (classless inter-domain routing):

  1. Menentukan alamat-alamat IP yang akan dibagi.
  2. Pembagian beberapa alamat IP ke dalam beberapa kelas.
  3. Perhitungan subnet masing-masing kelas.
    ∴ Diperlukan data alamat IP.
    ∴ Penggantian sub netmask ke dalam bilangan biner.
    ∴ Perhitungan jumlah subnet.
    ∴ Perhitungan jumlah host untuk setiap subnet.
    ∴ Perhitungan blok subnet.
  4. Pembuatan tabel yang memuat rekapitulasi perhitungan subnet untuk masing-masing kelas.

Pelajari lebih lanjut
  • Materi tentang konversi bilangan biner ke desimal:
    brainly.co.id/tugas/52813540
  • Materi tentang perhitungan subnet, jumlah host, dan blok:
    brainly.co.id/tugas/130465
  • Materi tentang pembuatan tabel subnet:
    brainly.co.id/tugas/52045194

______________

Detail jawaban

Kelas    : X
Mapel  : TI
Bab      : 4 - Jaringan Komunikasi
Kode    : 10.11.4

#SolusiBrainlyCommunity

Selain smash, yang dapat menjadi taktik dalam penyerangan bola voli adalah.

Answers

Jawaban:

Serangan selain dilakukan dengan smash, bisa juga dikerjakan dengan service, passing, voli, dink dan lain-lain Pola, variasi, dan tempo serta taktik penyerangan memegang peranan penting dalam tim.

Contoh soal garis singgung lingkaran kelas 11 beserta jawabannya.

Answers

Soal:

Sebuah lingkaran memiliki jari-jari r = 5 cm dan titik pusatnya berada di titik (3,4). Tentukanlah garis singgung yang menyentuh lingkaran tersebut dengan garis x = 3.

Jaawaban:

Garis x = 3 adalah garis yang memiliki slope (kemiringan) 0. Garis tersebut akan menyentuh lingkaran di titik-titik yang memiliki absis (nilai x) yang sama dengan titik pusat lingkaran. Karena titik pusat lingkaran berada di (3,4), maka garis x = 3 akan menyentuh lingkaran di titik-titik dengan absis 3.

Untuk mencari titik-titik tersebut, kita perlu mencari nilai y yang memenuhi persamaan x = 3. Dengan menyubstitusi x dengan 3, kita akan mendapatkan titik (3,y). Karena garis x = 3 merupakan garis singgung lingkaran, maka jarak antara titik tersebut dengan titik pusat lingkaran harus sama dengan jari-jari lingkaran, yaitu 5 cm.

Dengan demikian, kita dapat menuliskan persamaan jarak antara titik (3,y) dengan titik (3,4) harus sama dengan jari-jari lingkaran, yaitu 5 cm. Persamaan tersebut dapat dituliskan sebagai berikut:

√((3-3)^2 + (y-4)^2) = 5

Dengan mengurangi 3 dari kedua sisi persamaan, kita akan mendapatkan:

√(y-4)^2 = 5

Dengan merubah persamaan tersebut menjadi bentuk y, kita akan mendapatkan:

y = √(5^2) + 4

= 5 + 4

= 9

Dengan demikian, titik-titik yang memiliki absis 3 dan terletak di garis x = 3 adalah (3,9). Karena garis tersebut akan menyentuh lingkaran di titik-titik tersebut, maka garis x = 3 adalah garis singgung lingkaran tersebut.

Ruang lingkup standar kompetensi guru yang pertama adalah kompetensi pengelolaan pembelajaran yang mencakup, kecuali.

Answers

Ruang lingkup standar kompetensi guru yang pertama adalah kompetensi  dalam pengelolaan pembelajaran yang mencakup, kecuali pemahaman wawasan kependidikan. Kompetensi guru meliputi kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan juga kompetensi profesional yang akan didapatkan jika guru mengikuti pendidikan profesi.

Pembahasan:

Kompetensi guru meliputi kompetensi kepribadian, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan juga kompetensi profesional yang akan didapatkan jika guru mengikuti pendidikan profesi. Sejalan dengan itu, kompetensi pedagogik juga mempunyai peranan penting dalam peningkatan proses belajar-mengajar, seperti pengelolaan kelas, pemggunaan media, penggunaan metode belajar, penyusuan rencana pembelajaran dan lain sebagainya.

Empat kompetensi guru yang perlu dipahami dan dihayati bagi setiap guru maupun calon guru. Dengan adanya penguasaan kompetensi pedagogis, kepribadian, sosial dan profesional maka guru akan dapat melakukan hal yang semestinya dilakukan guru yang tentunya hal itu sangat dibutuhkan oleh peserta didik.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang kualifikasi guru dapat dipelajri pada link brainly.co.id/tugas/6401422

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat dilakukan dengan.

Answers

Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat dilakukan dengan menanamkan rasa kepercayaan akan diri yang tinggi, dan keyakinan akan diri sendiri, atau dalam Bahasa Inggris disebut juga confident.

Pembahasan

Pada dasarnya, semua aktivitas yang dilakukan dari diri kita, baik itu yang berdampak kepada fisik, maupun mental, semuanya berasal dari pemikiran kita, yaitu otak. Jika otak kita sendiri, menolak untuk mempercayai diri kita apa adanya, bagaimana kita dapat mengembangkan diri kita lewat bidang kehidupan. Bagaimana jika otak kita sendiri, menolak juga untuk mempercayai diri kita untuk dapat mengatasi kelemahan diri sendiri. Pada dasarnya, otak dikendalikan oleh diri kita masing-masing.

Pelajari lebih lanjut

Yuk, simak lebih lanjut materi tentang menumbuhkan sikap akan percaya diri pada brainly.co.id/tugas/33823710

#BelajarBersamaBrainly

The town we visited was a four-days journey from our hotel so we took the train instead of the bus.

Answers

Tak dijumpai pertanyaan pada soal dan kalimat hanya berupa pernyataan. Jika maksud pertanyaan adalah unsur dalam kalimat yang keliru penulisannya maka jawabannya adalah “four-days”. Penulisan yang benar, sebab sudah ada hypen (-) adalah “four-day”.

Pembahasan

Soal di atas berkaitan dengan ‘hyphens with numbers’. Saat kita mengkombinasikan dua atau lebih kata untuk membentuk sebuah ‘compound adjective’ di depan kata benda maka kita melengkapnya dengan ‘hyphens’ atau tanda penghubung (-). Sebagai contoh pada soal di atas, pada kata ‘four-days’, menggunakan tanda hubung sehingga membentuk compound adjective yang menjelaskan angka. Oleh sebab itu maka ‘s’ pada kata days tak lagi digunakan.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang tenses brainly.co.id/tugas/25514139

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Salah satu syarat menjadi wirausahawan yang baik dan sukses adalah?.

Answers

Salah satu syarat untuk menjadi wirausahawan yang baik dan sukses adalah dengan memiliki ide dan keyakinan yang kuat akan adanya peluang untuk meraih kesuksesan melalui kegiatan kewirausahaan yang dilakukan.

Pembahasan

Keyakinan dalam berwirausaha sangatlah diperlukan untuk menjadi seorang wirausahawan yang baik dan sukses, dengan memiliki keyakinan akan adanya peluang kesuksesan, maka seorang wirausahawan akan dianggap memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap kegiatan kewirausahaan dan kegiatan kewirausahaan akan berjalan dengan baik dan lancar.

  • Selain itu, dengan melakukan analisis SWOT pada kegiatan kewirausahaan, juga membantu dalam suksesnya kewirausahaan.
  • Menemukan letak tempat yang strategis dan banyak dilalui oleh konsumen.
  • Melakukan perhitungan BEP untuk hasil produksi yang tertata dan maksimal.
  • Memilih produk yang trend dan banyak dikonsumsi di zaman sekarang.

Pelajari lebih lanjut

Yuk, simak lebih lanjut materi tentang kewirausahaan di brainly.co.id/tugas/4690725

#BelajarBersamaBrainly

Nilai diskriminan dari persamaan kuadrat x²+3x-28=0 adalah…

Answers

Nilai diskriminan dari fungsi kuadrat x² + 3x - 28 = 0 adalah 121

Pembahasan

Nilai diskriminan pada sebuah fungsi kuadrat bisa saja kita temukan dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini

  • Menyamakan persamaan dengan bentuk ax² + bx + c = 0
  • Menentukan nilai yang menyangkut koefisien a, b dan c.
  • Lalu, menggunakan rumus D = b² - 4ac untuk menemukan nilai diskriminan dari fungsi kuadrat.
  • Melakukan substitusi nilai a, b dan c, pada rumus diskriminan.

Menentukan nilai a, b dan c.

a = 1

b = 3

c = -28

Menggunakan rumus diskriminan.

D = b² - 4ac

D = (3)² - 4(1)(-28)

D = 9 + 112

D = 121

Pelajari lebih lanjut

Yuk, simak lebih lanjut materi tentang diskriminan fungsi pada brainly.co.id/tugas/13779753

#BelajarBersamaBrainly

Buku darwin yang mengandung pokok-pokok mengenai evolusi adalah.

Answers

Jawaban:

The Origin of Species

Penjelasan:

Buku yang mengandung pokok-pokok mengenai evolusi yang ditulis oleh Charles Darwin adalah "On the Origin of Species" atau dalam bahasa Indonesia disebut "The Origin of Species". Buku ini merupakan salah satu buku yang paling terkenal dan memengaruhi dalam bidang biologi dan merupakan dasar dari teori evolusi modern. Dalam buku tersebut, Darwin menyajikan argumentasinya mengenai bagaimana spesies-spesies hidup berubah dan beradaptasi secara alami terhadap lingkungan mereka melalui proses seleksi alam. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1859 dan telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Pemberian janji kemerdekaan dari jepang ke indonesia diberikan di kota.

Answers

Jawaban:

solo atau kalau enggak Rengasdengklok

Penjelasan:

maaf kalau salah

A company has developed an web application in oracle cloud infrastructure. What should they do to ensure that the application has the highest level of resilience?.

Answers

Untuk memastikan bahwa aplikasi web yang dikembangkan di Oracle Cloud Infrastructure memiliki tingkat keberlangsungan yang tinggi, perusahaan tersebut dapat melakukan beberapa hal berikut:

1. Menggunakan fitur Disaster Recovery (DR) yang tersedia di Oracle Cloud Infrastructure untuk memastikan bahwa aplikasi terus tersedia meskipun terjadi kegagalan sistem atau gangguan di salah satu wilayah penyimpanan data.

2. Mengimplementasikan sistem monitoring dan alerting untuk mengetahui secara real-time apabila terjadi gangguan pada aplikasi atau infrastruktur.

3. Menggunakan fitur autoscaling untuk menyesuaikan ukuran dan kapasitas infrastruktur sesuai dengan beban yang dialami aplikasi.

4. Mengimplementasikan sistem replikasi data untuk memastikan bahwa data tersebut tersimpan di lebih dari satu tempat dan tidak hanya tergantung pada satu sumber saja.

5. Mengadakan pengujian keberlangsungan secara rutin untuk memastikan bahwa aplikasi dan infrastruktur terus berfungsi dengan baik dan dapat menangani beban yang diharapkan.

Vanilin adalah zat aktif yang terdapat dalam vanilla. Pernyataan yang benar mengenai vailin adalah….

Answers

Soal tak menyertakan pilihan jawaban, oleh sebab itu maka jawaban hanya akan membahas apa yang dimaksud dengan Vanilin. Seperti yang sudah dituliskan pada soal bahwa Vanilin merupakan nama zat aktif yang bisa dijumpai pada vanilla.

Pembahasan

Vanilin sering dituliskan menggunakan nama berbeda seperti Penilin, Panilin atau Benylin. Zat ini termasuk senyawa organik, termasuk aldhida fenolik dengan rumus molekul C 8 H 8 O 3. Vanilin sudah lama digunakan dalam pembuatan perisa dan juga pewangi. Salah satu sumber menyebutkan penggunaannya sudah sejak ratusan tahun silam. Saat ini, kita bisa menjumpai beragam jenis turunan dari vanillin.

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang apa itu vanili dan fungsinya brainly.co.id/tugas/22220947

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Diketahui lima macam unsur 6x, 7y, 8z, 17r, 19u pernyataan berikut yang benar adalah….

Answers

Ikatan kovalen adalah sejenis ikatan kimia yang memiliki karakteristik berupa pasangan elektron yang saling terbagi di antara atom-atom yang berikatan. Pasangan yang mungkin membentuk ikatan kovalen adalah R dan Z.

Diketahui beberapa unsur dengan nomor atom sebagai berikut : 6X, 9Y, 11Z, 17R, 19U. Pasangan unsur yang dapat membentuk ikatan kovalen adalah . . . .

Pembahasan:

Ikatan kovalen adalah sejenis ikatan kimia yang memiliki karakteristik berupa pasangan elektron yang saling terbagi di antara atom-atom yang berikatan. Singkatnya, stabilitas tarikan dan tolakan yang terbentuk di antara atom-atom ketika mempergunakan bersama elektron dikenal sebagai ikatan kovalen.  Ikatan kovalen terjadi antara atom nonlogam atau atom semi logam dan nonlogam.

6X =

7Y =

8Z =

17R =

19U =

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang ikatan kovalen pada brainly.co.id/tugas/19618257

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Kuasa untuk menerima atau melakukan sesuatu yang semestinya diterima/dilakukan oleh pihak-pi.

Answers

Tokoh yang mengemukakan bahwa hak adalah kuasa untuk melakukan atau menerima sesuatu yang harus diterima oleh pihak tertentu dan tidak dapat dilakukan oleh pihak lain dan bisa dituntut secara paksa adalah Prof. Dr. Notonegoro.

Pembahasan

Soal di atas sepertinya tidak lengkap karena seharusnya dilengkapi dengan kalimat lengkap dan juga dengan pilihan jawabannya. Berikut adalah soal yang lengkap:

Tokoh yang mengemukakan bahwa hak adalah kuasa untuk melakukan atau menerima sesuatu yang harus diterima oleh pihak tertentu dan tidak dapat dilakukan oleh pihak lain dan bisa dituntut secara paksa adalah

A. Joel Feinberg

B. McCloskey

C. Prof. Dr. Notonegoro

D. Prof. Dr. Mahfud M. D.

Maka dari itu, jawaban yang paling tepat adalah pilihan (C). Pilihan (C) benar karena Prof. Dr. Notonegoro adalah tokoh yang mengemukakan pengertian hak sesuai dengan kalimat yang ada pada soal tersebut. Notonegoro menyebutkan bahwa hak adalah sesuatu yang harus diterima, tidak bisa dipindahtangankan, dan bisa dituntut secara paksa oleh penerima hak.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh hak warga negara brainly.co.id/tugas/1692851

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Jelaskan dari berikan contoh apa yang dimaksud mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi

Answers

Jawaban:

jadi,maksud nya kita harus bekerja sama dan jikalau ada masalah antara satu pihak dengan pihak lainnya kita harus melaksanakan musyawarah bersama sama untuk mencapai mufakat..bukan malah main hakim sendiri

Penjelasan:

maaf kalau salah ..tapi liat jawaban yg lain (yg lebih benar)

Dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama kita boleh saling

Answers

Jawaban:

menghargai dan menghormati,,..serta toleransi yang baik

Contoh pertolongan tuhan dalam kehidupan sehari hari

Answers

Jawaban:

-Diberi Kesehatan

-Diberi Makan

-Diberi Rezeki

-Diberi Kebahagiaan

-Diberi Minum

-Diberi Hidup

-Diberi Teman Teman yang baik

-Diberi Pekerjaan

-Diberi Orang Tua yang masih lengkap

Penjelasan:

trmksh

Pertanyaan Lainnya
Hasil suatu pembicaraan rapat yang telah ditulis dengan rapi disebut. Sebuah perangkat yang digunakan untuk membagi, menyalurkan, dan mendistribusikan tenaga listrik dai sumber/pusat listrik ke konsumen/pemakai, disebut sebagai. Banyaknya entity yang bersesuaian dengan entity lain melalui relationship disebut. Yang tidak termasuk kedalam poin yang dicari dalam subneting adalah. Selain smash, yang dapat menjadi taktik dalam penyerangan bola voli adalah. Contoh soal garis singgung lingkaran kelas 11 beserta jawabannya. Ruang lingkup standar kompetensi guru yang pertama adalah kompetensi pengelolaan pembelajaran yang mencakup, kecuali. Mengembangkan kekuatan dan mengatasi kelemahan diri sendiri dapat dilakukan dengan. The town we visited was a four-days journey from our hotel so we took the train instead of the bus. Salah satu syarat menjadi wirausahawan yang baik dan sukses adalah?. Nilai diskriminan dari persamaan kuadrat x²+3x-28=0 adalah… Kondisi pandemi COVID-19 menjadi musibah tapi juga tantangan bagi para guru Indonesia. Mereka mau tidak mau harus memutar otak untuk menciptakan metode pembelajaran yang efektif di tengah masa sulit tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Li'lli Nur Indah Sari, guru SDI Nurul Hikmah, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Wanita yang akrab disapa Lilik ini berinisiatif menerapkan metode pembelajaran berbasis proyek (project based learning) kepada siswa kelas 1 dan 2. Instruktur Pendidikan Guru Penggerak ini akhirnya merefleksikan isi kompetensi yang ada, yaitu anak-anak memiliki pengalaman menerapkan aturan yang ada di rumah. Asesmen yang digunakan asesmen berbasis proyek. Bu Lilik mengajak anak-anak untuk menceritakan aturan di rumah masing-masing. Anak didiknya pun antusias kala menceritakan kondisi rumahnya. Anak-anak melihat kondisi rumahnya yang perlu dibantu atau dirapikan. Proyek ini dinamakan “Menjadi Polisi di Rumah". Analisislah 4 faktor pendukung kemajuan inovasi pendidikan berdasarkan kegiatan Ibu Lilik tersebut 1. Tuliskan batas Indonesia bagian Barat Daya! 2. Apa pengaruh letak yang sangat strategis bangsa Indonesia terhadap kehidupan sosial budaya? 3. Apakah yang menjadi akar kebudayaan nasional ? 4. Sebutkan berbagai bentuk budaya yang ada di Indonesia! 5. Apakah yang di maksud dengan wawasan nasional? Tolong besok dinilai plis​ Latar belakang berdirinya Gerakan Non Blok yang adalah untuk a.3/10 b.11/30 c.3/5 d.11/15 tolong bantu jawab ya....dan pake caranya y.....pake cara yg jelas y​ PELATIHAN MEMBUAT PARAGRAF 1. Buatlah contoh paragraf eksposisi/ekspositoris dengan ketentuan minimal 120 kata, dengan memiliki kesatuan dan bersifat deduktif. 2. Buatlah contoh paragraf deskripsi/deskriptif dengan ketentuan minimal 120 kata, dengan memiliki kepaduan dan bersifat induktif. Buku darwin yang mengandung pokok-pokok mengenai evolusi adalah. Pemberian janji kemerdekaan dari jepang ke indonesia diberikan di kota. A company has developed an web application in oracle cloud infrastructure. What should they do to ensure that the application has the highest level of resilience?. Vanilin adalah zat aktif yang terdapat dalam vanilla. Pernyataan yang benar mengenai vailin adalah….