frontpage hit counter

Berikut ini yang termasuk ciri khas dari teks laporan hasil observasi

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

lihat pada penjelasan

Penjelasan:

1. Bersifat objektif

2. ditulis berdasar pada hasil pengamatan (faktual)

3. ditulis secara sistematis


Pertanyaan Terkait

Suku ke 14 dari barisan dengan suku pertama 5 dan beda 8 adalah

Answers

Diketahui:

  • suku pertama (a) = 5
  • beda (b) = 8

Ditanya:

Suku ke-14...?

Jawaban dan langkah-langkah:

Un = a + (n-1) × b

U14 = 5 + (14-1) × 8

U14 = 5 + 13 × 8

U14 = 5 + 104

U14= 109

jadi, suku ke-14 dari barisan dengan suku pertama 5 dan beda 8 adalah 109

Jawaban:

Barisan Aritmatika

Penjelasan:

a = 5

b = 8

Maka,

U14 = a + 13b

U14 = 5 + 13(8)

U14 = 5 + 104

U14 = 109

Suka memberi pertolongan kepada orang lain agar dapat berdiri sendiri, menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban merupakan kaitan antara ham dan sila pancasila yang berbunyi

Answers

Jawaban:

suka memberi pertolongan kepada orang lain agar dapat berdiri sendiri,menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban merupakan kaitan antara ham dan sila pancasila ke-5 yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

Sudut terkecil yang dibentuk jam pada pukul nol 4 adalah

Answers

Jawaban:

120⁰

Penjelasan:

4 x 30⁰ = 120⁰ = 1/3 sudut 1 putaran penuh

catatan : 1 putaran penuh = 360⁰

Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar lahaula wala

Answers

Amiinnnnnnn

Semoga Berkah ^_^

Perhatikan nama suku berikut 1. Gayo 4. Asmat 2. Bugis 5. Kajang 3. Ngaju 6. Badui yang termasuk suku bangsa berasal dari sulawesi selatan adalah

Answers

Jawaban:

Jawabannya Suku Bugis Dan Kajang

Penulisan ip address 10. 208. 15. 240 dalam bentuk binary ditulis sebagai berikut

Answers

Jawaban:

00001010.11010000.00001111.11110000

Penjelasan:

Setiap angka dalam IP address tersebut dapat dikonversi ke dalam bentuk biner dengan cara menuliskan angka tersebut dalam sistem bilangan biner (0 dan 1). Setiap angka dalam IP address terdiri dari 8 bit (binary digit), sehingga setiap angka dapat dituliskan dalam bentuk biner dengan menuliskan 8 digit 0 atau 1.

Kerjasama dalam bidang proyek tertentu disebut kerjasama

Answers

Jawaban:

join venture

maaf kalo salah

Kerukunan antar umat beragama mencerminkan perilaku pancasila yaitu sila ke

Answers

Sila ke 1 (pertama)

#PastiBener*

Kementerian yang mempunyai peran penting dalam membantu penyelesaian kasus

Answers

Jawaban:

Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Kerajinan yang dibuat oleh tangan disebut juga dengan

Answers

Jawaban:

Kerajinan Yang Dibuat Dengan Tangan Disebut Juga Kerajinan Tangan (HandMade)

Berikut ini yang merupakan jenis ikan air tawar adalah

Answers

Jawaban:

1. Ikan Mas (Cyprinus carpio)

2. Ikan Nila (Oreochromis niloticus)

3. Ikan Lele (Clarias sp.)

4. Ikan Gurami (Osphronemidae sp.)

5. Ikan Bawal (Pangasius sp.)

6. Ikan Komet (Carassius auratus)

7. Ikan Cupang (Betta sp.)

8. Ikan Patin (Pangasius sp.)

9. Ikan Leoprd (Datnioides sp.)

10. Ikan Mujair (Chanos chanos)

Penjelasan:

Jenis-jenis ikan air tawar di atas hanya sebagian kecil dari seluruh jenis ikan air tawar yang ada. Ada banyak jenis ikan air tawar lain yang dapat ditemukan di dunia, tergantung pada daerah asalnya. Beberapa jenis ikan air tawar yang populer lainnya adalah ikan gabus, ikan koi, ikan gurame, dan ikan lele dumbo.

Membersihkan kotoran setelah buang air kecil atau air besar disebut

Answers

Disebut Istinja'

Dalam ilmu fiqih, Istinja' adalah membersihkan sesuatu (najis) yang keluar dari qubul atau dubur menggunakan air atau batu dan beda sejenisnya yang bersih dan suci.

#SemogaMembantu!

Suatu rangkaian listrik memiliki muatan sebesar 50 coulomb apabila energi potensial sebesar 250 joule maka besar potensial listrik yang terjadi adalah

Answers

Jawaban:

besar potensial listrik yang terjadi = 5 Volt

Penjelasan:

V = W/Q

V = 250/50

V = 5

Suatu proyek pembangunan sebuah ruko dapat diselesaikan oleh 25 orang dalam waktu 60 hari. Pada pertengahan pengerjaan ada suatu hal pekerjaan tersebut harus selesai dalam waktu 50 hari. Pekerja tambahan yang dibutuhkan untuk menyelesaiakan proyek tersebut adalah. Orang

Answers

Jawaban:

Perbandingan

25 orang ---> 60 hari

x orang ---> 50 hari

50x = 25 .60

50x = 1500

x = 30 orang

Pembayaran tunai atas pembelian produk dan jasa harus dicatat dalam

Answers

Jurnal pengeluaran kas

Penjelasan:

Transaksi yang termasuk ke dalam jurnal pengeluaran kas antara lain, pembelian secara tunai, pelunasan utang, retur penjualan, pembayaran beban dan pengambilan uang tunai untuk pribadi.

- Semoga bermanfaat -

Paham yang dipopulerkan oleh adam smith sebagai reaksi dari ditetapkannya merkantilisme dan revolusi industri di inggris adalah

Answers

Jawaban:

Paham laissez-faire

Penjelasan:

Adam Smith, yang merupakan salah satu tokoh utama dari ekonomi klasik, mempopulerkan konsep paham ekonomi yang dikenal dengan nama "laissez-faire". Laissez-faire berasal dari bahasa Perancis yang berarti "biarkan berjalan" atau "biarkan dilakukan". Paham ini menekankan bahwa pasar harus dibiarkan berjalan dengan sendirinya tanpa campur tangan pemerintah. Menurut Smith, pasar akan secara otomatis mencapai keseimbangan yang optimal jika dibiarkan berjalan dengan bebas.

Smith juga memperkenalkan konsep "kebahagiaan nasional" atau "national happiness", yang menekankan bahwa kebahagiaan seseorang tidak hanya tergantung pada kekayaan pribadi, tetapi juga tergantung pada kemakmuran secara umum di suatu negara. Menurut Smith, kemakmuran umum akan tercapai jika setiap individu bekerja sesuai dengan kemampuannya dan kekayaan diperoleh secara adil.

Paham laissez-faire dan kebahagiaan nasional yang dipopulerkan oleh Adam Smith merupakan reaksi terhadap sistem merkantilisme yang telah dominan di Inggris pada saat itu. Merkantilisme adalah sistem ekonomi yang menekankan pada pertumbuhan ekspor dan pengurangan impor dengan cara mengontrol perdagangan internasional. Sistem ini dianggap tidak adil karena hanya menguntungkan negara yang memiliki kekuatan ekonomi dan tidak memperhatikan kepentingan negara lain. Revolusi industri di Inggris juga memperkuat paham laissez-faire karena meningkatnya produksi industri yang membutuhkan pasar bebas untuk menjual produknya.

Kemana arah langkah saat gerakan ke-3 tari kupu-kupu

Answers

Tiga Arah Gerakan Tari Kupu-Kupu :

1. Gerakan kupu-kupu terbang di tempat (4 x 8 hitungan). 2. Gerakan kupu-kupu terbang berputar (2 x 8 hitungan). 3. Gerakan loncat (2 x 8 hitungan).

Cara melakukan tari kupu-kupu :

1. Diawali dengan posisi tubuh tegap berdiri. 2. Rentangkan tangan kanan dan ke kiri lurus ke samping. 3. Gerakan tangan ke bawah dan ke atas. 4. Sesekali tangan berhenti membentang dan kemudian digerakkan ke bawah dan ke atas kembali.

Pembahasan

Kesenian tari adalah salah satu jenis seni pertunjukkan yang terdiri dari gerakan-gerakan yang selaras dengan musik pengiring. Tari daerah adalah tari yang lahir dan juga tumbuh berkembang dalam suatu masyarakat daerah yang kemudian diturunkan atau diwariskan secara terus menerus dari generasi ke generasi. Tari daerah atau yang sering disebut dengan tari tradisional ini merupakan perwuudan budaya di suatu daerah. Indonesia sendiri memiliki lebih dari 300 jenis tarian tradisional.

10 tarian daerah beserta asal daerah dan properti yang digunakan:

  1. Tari saman, berasal dari Aceh, properti utamanya adalah baju, gendang dan juga musik pengiring
  2. Tari tor-tor, berasal dari Tapanuli, Sumatera Utara, properti utamanya pengiring musik yang menggunakan alat musik Mangondangi yang terdiri dari 9 buah gondang (gendang batak), terompet khas Batak dan suling
  3. Tari Piring, Berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, properti yang digunakan dua hingga tiga piring dalam tangannya dan gelang lonceng kecil yang diikat pada kaki penari dan tarian ini biasanya dibawakan oleh 3-5 penari.
  4. Tari Jaipong, berasal dari Karawang Jawa Barat, properti yang digunakan adalah iringan musik dari Jawa Barat musik Jaipongan yang terdiri dari gong, kecapi, gendang dan rebab.
  5. Tari topeng, berasal dari Cirebon Jawa Barat, properti yang digunakan adalah topeng. Dalam satu kali tampil tarian ini menggunakan 5 jenis topeng yang berbeda-beda. Tiap topeng memiliki nama dan wataknya masing masing.
  6. Tari Reog yang berasal dari kota Ponorogo, Jawa Timur menggunakan properti berupa menggunakan topeng kepala singa bermahkotakan bulu-bulu merak. Berat topeng besar ini bisa mencapai 50 kilogram
  7. Tari Jaran Kepang juga yang berasal dari kota Ponorogo, Jawa Timur menggunakan properti yang berasal dari anyaman bambu dan kulit binatang yang berbentuk seperti kuda ini menceritakan tentang para prajurit Majapahit yang gagah berani.
  8. Tari Tempurung yang berasal dari Sulawesi Utara ini menggunakan properti  tempurung atau batok kelapa yang biasa digunakan warga sebagai wadah tertentu atau mangkuk. Suara dari tempurung yang saling dipukul akan membunyikan suara khas yang nyaring.
  9. Tari Serimpi yang berasal dari DIY Yogyakarta ini menggunakan properti berupa keris kecil, pistol, tombak pendek, jemparing, cundrik.
  10. Tari Kipas Pakarena yang berasal dari Sulawesi Selatan ini menggunakan properti berupa kipas.

Pelajari lebih lanjut:
  • Materi tentang jenis seni rupa dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/532569

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Keluarga yang jumlah anggota keluarganya banyak tetapi mengerjakan luas tanah yang sangat kecil

Answers

Jawaban:

Keluarga petani

alasan:

Petani harus tinggal dan bekerja di lahan yang relatif kecil karena mereka menggarap tanah secara tradisional untuk mendapatkan pendapatan. Jumlah anggota keluarga yang besar bisa membantu mereka dalam menjaga dan mengelola lahan dengan lebih efisien.

Berikut ini yang merupakan ciri khas dari cerita fantasi adalah. A. Kisah nyata b. Tokohnya adalah binatang c. Adanya keajaiban d. Ceritanya pendek

Answers

Jawaban:

c. adanya keajaiban

Penjelasan:

Cerita fantasi mengandung keajaiban, keanehan, atau kemisteriusan.

Juga berisi hal-hal gaib dan misterius yang tidak ditemui dalam dunia nyata.

Cerita fantasi adalah cerita fiksi yang bergenre fantasi, atau dunia imajinatif ciptaan penulis.

semoga membantu ya...

Berikut ini yang bukan unsur dalam berkarya musik yaitu

Answers

Berikut ini yang bukan unsur dalam berkarya musik yaitu:

a. Nada

b. Lirik

c. Gaya bernyanyi

d. Karya seni lukis

  • Jawaban: d. Karya seni lukis
  • Mata pelajaran: Seni musik
Αɳʂɯҽɾʂ

Berikut ini yang bukan unsur dalam berkarya musik yaitu

A) Lirik

B) Nada

C) Cerita

D) Tanda Nada

Jawaban opsi C

Pertanyaan Lainnya
Suku ke 14 dari barisan dengan suku pertama 5 dan beda 8 adalah Suka memberi pertolongan kepada orang lain agar dapat berdiri sendiri, menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban merupakan kaitan antara ham dan sila pancasila yang berbunyi Sudut terkecil yang dibentuk jam pada pukul nol 4 adalah Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar lahaula wala Bagaimana upaya pemerintah dalam mewujudkan kemakmuran bangsa? Apa saja peran warga negara untuk ikut mewujudkan kemakmuran bangsa? Berikan contoh perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan negara! Sebutkan wujud berpartisipasi masyarakat dalam upaya pengembangan kehidupan kebangsaan menuju masyarakat sejahtera! Menurut kalian, apa yang terjadi jika para pahlawan tidak memiliki sikap rela berkorban bagi tegaknya NKRI? Jelaskan! Sebutkan makna Proklamasi Kemerdekaan bagi bangsa Indonesia! Sebutkan contoh sikap positif generasi muda dalam mengisi kemerdekaan! Perjuangan pelajar sebagai generasi muda saat ini tidak lagi mengangkat senjata dan berlaga di medan perang melawan penjajah yang tampak. Bagaimana wujud perjuangan generasi muda di era sekarang? Sebutkan usaha-usaha pemerintah dalam mewujudkan kewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa ! Proklamasi menaikkan martabat bangsa Indonesia. Jelaskan makna pernyataan di atas ! Kita harus memiliki sikap cinta tanah air, membina persatuan dan kesatuan, serta rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara sebagai upaya mempertahankan kemerdekaan NKRI. Coba tuliskan contoh perilaku yang mencerminkan cinta tanah air! Haruskah kita bangga sebagai bagian dari NKRI? Jelaskan! Tuliskan wujud partisipasi rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI di lingkungan keluarga! Tuliskan wujud partisipasi pelajar dalam menjaga keutuhan NKRI di lingkungan sekolah! Mengapa kita wajib mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif? Apa yang dimaksud dengan tanggung jawab sebagai warga negara? Tuliskan ciri-ciri masyarakat yang sejahtera! Apa dampak pelaksanaan tanggung jawab membayar pajak? Selalu menjaga dan memelihara nama baik bangsa di mata dunia internasional merupakan bentuk tanggung jawab warga negara. Berikan contoh sikap yang sesuai dengan pernyataan di atas! Bagaimana cara meningkatkan wawasan kebangsaan?​ Seorang anak ingin mengukur tinggi suatu pohon, dengan bantuan sebuah tongkat. Tinggi anak dari kaki sampai mata adalah 165 cm. Jarak anak dengan pohon adalah 5 kali jarak anak ke tongkat. Apabila panjang DE adalah 1 10 dari jarak anak ke pohon, Berapa meter tinggi pohon tersebut? Saat ini Pak namo berusia 35 tahun dan bermaksud menabungkan uangnya jumlah 100 juta di suatu bank dengan tingkat bunga majemuk sebesar 7% pertahun jika selanjutnya pak Namo tidak menambah atau mengurangi uang tabunga tersebut hitunglah jumlah bunga yang di terima pak Namo pada saat : a.usianya 45 tahun b.usianya 55 tahun​ 21. Berikut ini yang menunjukkan peristiwa gejala alam biotik adalah A. kemarau panjang menyebabkan kekurangan air bersih B. peningkatan suhu udara efek dari global warning C. luapan sungai menyebabkan sawah petani rusak dan gagal panen D. serangan hama wereng menyebabkan petani gagal panen...​ A) Tuliskan struktur asam 2 Cloro, 3,4 dimetil pentanoat b) Tuliskan 2,4 dimetil heksana​ Bagaimana Pendapat kalian sebagai Generasi Milenial dalam melihat perkembangan dan kemajuan IPTEK yang saat ini juga banyak terjadi celah negatif nya! berikan jawaban yg benar ya terimakasih:) ​ 1. Bilangan ³√2 + ³√128 dalam bentuk bilangan berpangkat sederhana adalah.... a. 3 ³√2 b. 4 ³√2 c. 5 ³√2 d. 10 ³√2 2. Sebuah segitiga dengan panjang alas 6√3 cm dan tinggi 8√6. Maka luas segitiga tersebut adalah... a. 62√2 cm² b. 56√2 cm² c. 56√2 cm² d. 72√2 cm² 3. Sebuah persegi panjang memiliki panjang 6√3 cm dan lebar 4√2 cm. Maka luas persegi panjang tersebut adalah... a. 24√3 cm² b. 20√6 cm² c. 28√5 cm² d. 24√6 cm² Tolong jangan dikerjakan asal asalan, Tolong sertakan cara kerjanya juga, Terimakasih banyak orang baikk ​ Aku mengambil banyak bentuk dan saya bisa membuat ketagihan, apakah saya?​ Deklarasi I,J, K, L: Integar Begin Read (I,J) If I+J> 10 then | k​ Terdapat dua buah kelompok data sebagai berikut: data kelompok pertama yaitu 2, , , 3, 4, 6median . Data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar?25mempunyai nilai rata-rata , data kelompok kedua 2, , , 4, 6, 2, 1 mempunyai rata-rata 2 dan median c.data manakah yang memiliki nilai median yang lebih besar Pada maa reformai, penerapan pancaila tidak lagi dihadapkan pada ancaman pemberontakan- pemberontakan yang ingin mengganti pancaila dengan ideologi lain. Walaupun demikian tantangannya jutru emakin berat karena dihadapkan pada. Pada percobaan pelemparan ebuah dadu ebanyak 180 kali, ferkueni harapan munculnya mata dadu yang jumlahnya tidak habi dibagi 3 adalah……. Pada bentuk uku banyak x²-4x3 uku dengan derajat tertinggi adalah. Perhatikan nama suku berikut 1. Gayo 4. Asmat 2. Bugis 5. Kajang 3. Ngaju 6. Badui yang termasuk suku bangsa berasal dari sulawesi selatan adalah Penulisan ip address 10. 208. 15. 240 dalam bentuk binary ditulis sebagai berikut Kerjasama dalam bidang proyek tertentu disebut kerjasama