frontpage hit counter

Alat jaringan yang dapat mengubah data analog menjadi digital dan sebaliknya adalah

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Codec (Coder-decoder)

Penjelasan:

(Coder-decoder) adalah device yang digunakan untuk mengubah data analog menjadi bentuk digital untuk transmisi data.


Pertanyaan Terkait

Apabila kita ingin melakukan count pada pivot table

Answers

Jawaban:

Pelajari tentang metode penghitungan yang tersedia, bagaimana perhitungan dipengaruhi oleh tipe data sumber, dan cara menggunakan

I was sleeping when my father. The announcement about me in the radio

Answers

jawabannya adalah HEARD (maaf kalo salah)

Benda yang ada di kamar tidur 3 kata bahasa indonesia

Answers

Jawaban:

rak. atau tempat tidur susun

Penjelasan:

maaf kalau salah

Αɳʂɯҽɾʂ

Rak buku

Jam dinding

Boneka

Kerasnya upaya kami dalam menjuangkan nasib para buruh akhirnya sedikit membuahkan hasil yang signifikan. Kesalahan penggunaan kata dalam kalimat di atas ialah

Answers

Jawaban:

sedikit.

Penjelasan:

ada kata sifnifikan tapi ada kata sedikit

Kerja keras bisa dilakukan dalam berbagai hal kerja keras yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah adalah

Answers

Jawaban:

jika ada kegiatan bersama atau beker sama, bisa juga malakukan pekerjaan di sekolah seperti piket kelas atau ga bisa di jadikan waktu untuk belajar di kelas untuk mendapatkan nilai yang tinggi

Kereta argo berjalan dengan kecepatan rata-rata 80 km jam kereta berangkat dari solo sampai di bandung membutuhkan waktu 6 jam berapakah jarak dari solo ke bandung

Answers

Jarak dari Solo ke Bandung

Kecepatan x waktu

Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak meng

Answers

Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak mengikuti pemilu, maka hak ini diberikan tanpa melihat jenis kelamin, suku, agama, ras, pekerjaan dan lain sebagainya. Ini merupakan asas pemilu yakni asas UMUM

Pembahasan

Berdasarkan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang PemiIihan Umum (Pemilu), asas-asas Pemilu di Indonesia terdiri dari 6 hal, berikut penjelasan mengenai asas dalam pemilu:

  1. Langsung, asas langsung ini mengandung makna bahwa rakyat sebagai pemiiih mempunyai hak untuk memberikan suaranya secara iangsung tanpa ada perantara dan sesuai dengan kehendak hati nurani.
  2. Umum, seperti haInya yang sudah dijeIaskan sebelumnya, asas umum dalam PemiIu ini yaitu memberikan jaminan kesempatan bagi semua warga negara Indonesia yang teIah memenuhi persyaratan sebagai pemiIih sebagaimana ditetapkan daIam undang-undang.
  3. Bebas, asas bebas berarti bahwa setiap warga negara bebas menentukan piIihannya sesuai dengan kehendak hati nurani dan tanpa paksaan dari siapa pun.
  4. Rahasia, asas rahasia berarti bahwa daIam memberikan suara, piIihan dari setiap warga negara akan mendapatkan jaminan dan tidak akan diketahui oleh pihak manapun.
  5. Jujur, asas jujur ini berati setiap penyeIenggara Pemilu, semua pihak yang terIibat daIam PemiIu harus bersikap dan berbuat jujur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berIaku.
  6. AdiI, asas adiI dalam PemiIu berarti bahwa setiap pemiIih berhak mendapatkan perIakuan yang adiI dan tanpa kecurangan dari pihak manapun.

Pelajari lebih lanjut

Pemilu di Indonesia

brainly.co.id/tugas/7505739

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang- undangan berhak mengikuti pemilu. Hak ini diberikan tanpa melihat jenis kelamin, suku, agama, ras, pekerjaan dan lain sebagainya. Pernyataan tersebut adalah merupakan asas pemilihan umum yakni

Answers

Asas pemilu diatur dalam Undang-Undang No 7 Tahun 2017 Pasal 2. Berdasarkan pernyataan di atas menunjukkan asas umum.

Pembahasan :

Pemilu atau Pemilihan Umum adalah proses pemilihan wakil rakyat dalam parlementer yang dilaksanakan dengan asas Luberjurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil) yang dijadikan ciri negara hukum.

Asas pemilu diatur dalam Undang-Undang No 7 Tahun 2017 Pasal 2, dengan uraian sebagai berikut :

• Langsung: Dalam pelaksanaan pemilu, masyarakat berhak datang langsung untuk menentukan pilihannya tanpa diwakilkan oleh pihak mana pun.

• Umum: Pemilu dilakukan tanpa memandang agama, suku, ras, jenis kelamin, golongan, dan pekerjaan. Setiap Warga Negara Indonesia yang telah memenuhi syarat dapat mengikuti pemilu.

• Bebas: Dalam menentukan pilihan setiap Warga Negara Indonesia bebas memilih siapa yang menjadi pilihannya tanpa adanya paksakan dari pihak mana pun.

• Rahasia: Dalam memberikan hak suaranya setiap warga negara dijamin kerahasiaan pilihannya, tidak ada satupun yang mengetahui siapa pilihannya.

• Jujur: Setiap petugas yang diamanahi sebagai petugas dalam pemilu harus bersikap jujur tanpa memihak ke pihak mana pun.

• Adil: Dalam pelaksanaan pemilu sangat menghindari kecurangan. Setiap pemilih maupun calon yang dipilih memiliki hak yang sama tanpa adanya pembedaan.

Dalam Pasal 4 UU No 7 Tahun 2017, dijelaskan bahwa tujuan dilaksanakan pemilu adalah sebagai berikut :

• Memperkuat sistem ketatanegaraan sehingga tercipta negara yang demokratis

• Mewujudkan pemilu yang bersifat adil dan berintegritas tanpa memihak

• Menjamin adanya konsistensi dalam pengaturan sistem pemilu

• Memberikan kepastian hukum dan mencegah duplikasi dalam pengaturan pemilu

• Mewujudkan pemilu yang bersifat efektif dan efisien.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang pengertian pemilu brainly.co.id/tugas/704335

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semua orang berhak mendapatkan haknya, apakah hak sipil atau hak politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Hal ini merupakan ciri hak asasi manusia yang bersifat

Answers

Ciri-ciri dari Hak Asasi Manusia, antara lain:

  1. HAM tidak bisa diwariskan, dibeli, dan diberikan pada orang lain.
  2. HAM berlaku untuk semua orang tanpa memandang perbedaan suku, jenis kelamis, ras, agama, sosial, dan perbedaan politik.
  3. Setiap orang tidak berhak untuk melanggar hak orang lain dan membatasi HAM.

Pernyataan di atas menunjukkan ciri HAM yang bersifat umum.

Pembahasan:

HAM (Hak Asasi Manusia) dapat diartikan sebagai seperangkat hak yang didapatkan seseorang sejak lahir. Hak asasi manusia tidak dapat diambil atau diserahkan kepada orang lain. Berdasarkan Undang-Undang No. 39 tahun 1999, pengertian HAM adalah seperangkat hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia.

Ciri-ciri dari Hak Asasi Manusia, antara lain:

  1. HAM tidak bisa diwariskan, dibeli, dan diberikan pada orang lain.
  2. HAM berlaku untuk semua orang tanpa memandang perbedaan suku, jenis kelamis, ras, agama, sosial, dan perbedaan politik.
  3. Setiap orang tidak berhak untuk melanggar hak orang lain dan membatasi HAM.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang HAM pada brainly.co.id/tugas/2618611

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Terjadinya perubahan alam di dunia ini memunculkan banyak teori tentang kemunculan manusia purba di indonesia. Salah satu pendapat mengatakan manusia purba menyukai hidup di daerah tropis yang iklimnya sudah mulai stabil. Pendapat yang dibuktikan dengan beberapa penemuan fosil manusia purba di daerah trinil, jawa timur ini dikemukakan oleh …

Answers

Jawaban:

Eugene debois

Penjelasan:

  • Eugene debois mengemukakan bahwa manusia purba menyukai hidup di daerah tropis ,ini dibuktikan dengan penemuan fosil manusia purba di beberapa daerah yang beriklim tropis

Tingkatan jenis-jenis perundang-undangan yang didasarkan pada asas bahwa peraturan yang lebih rendah tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi disebut

Answers

Jawaban:

Tingkatan jenis-jenis perundang-undangan yang didasarkan pada asas bahwa peraturan yang lebih rendah tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi disebut sebagai "hierarki perundang-undangan". Hierarki perundang-undangan merupakan sistem yang mengatur bagaimana berbagai jenis peraturan dan kebijakan harus diikuti dan dilaksanakan.

Di dalam hierarki perundang-undangan, terdapat tingkatan yang masing-masing memiliki tingkat otoritas yang berbeda. Tingkatan tersebut terdiri dari:

Undang-undang dasar (constitution)

Undang-undang dasar merupakan peraturan tertinggi dalam sistem perundang-undangan suatu negara. Undang-undang dasar mengatur prinsip-prinsip dasar yang menjadi landasan negara, seperti hak asasi manusia, sistem pemerintahan, sistem keuangan, dan sebagainya.

Undang-undang (statute)

Undang-undang merupakan peraturan yang dibuat oleh parlemen atau lembaga legislatif yang lain. Undang-undang mengatur peraturan-peraturan yang lebih spesifik tentang bagaimana suatu negara harus diatur dan dijalankan.

Peraturan pemerintah (regulations)

Peraturan pemerintah merupakan peraturan yang dibuat oleh pemerintah atau lembaga yang berwenang untuk mengatur bagaimana undang-undang harus dilaksanakan di tingkat praktis.

Putusan pengadilan (case law)

Putusan pengadilan merupakan keputusan yang dikeluarkan oleh pengadilan dalam menyelesaikan suatu kasus. Putusan pengadilan dapat menjadi acuan bagi pengadilan lain dalam menyelesaikan kasus yang sama atau serupa.

Hierarki perundang-undangan ini menjamin bahwa peraturan yang lebih rendah tidak boleh bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi. Jika terdapat konflik antara peraturan yang lebih rendah dengan peraturan yang lebih tinggi, maka peraturan yang lebih tinggi yang harus diikuti dan dilaksanakan.

Aku bisa dibawa kemana mana, tapi kapasitasku dibatasi oleh sebuah transportasi. Apakah aku?

Answers

Jawaban dari teka teki tersebut adalah pesawat. Pesawat dapat digunakan kemana saja tetapi terbatas dalam membawa barang bawaan karena faktor safety.

Pembahasan:

Safety dapat didefinisikan sebagai usaha yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam sebuah pekerjaan. Safety ini perlu diperhatikan agar sebuah pekerjaan berjalan lancar. Lebih baik mencegah daripada mengobati merupakan hal yang serupa dengan safety. Lebih baik kita mencegah terjadinya suatu kecelakaan daripada mengobati atau memperbaiki sesuatu akibat dari mengabaikan safety. Akan lebih banyak membuang dana untuk memperbaiki sesuatu yang rusak akibat kecelakaan, hal ini merupakan faktor utama yang harus dicegah untuk mengurangi biaya yang keluar akibat sebuah kecelakaan. Sama halnya dengan pesawat, kita harus memperhatikan faktor safety yaitu batas maksimum barang bawaan pesawat yang dapat dibawa agar menghindari sebuah insiden yang tidak diinginkan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang Safety pada brainly.co.id/tugas/35914025

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Akuntabilitas merupakan kontrak antara pemerintah dengan aparat birokrasi dan pemerintah yang diwaikili oleh asn dengan masyarakat, salah satu ciri kontrak tersebut adalah

Answers

Ciri dari kontrak akuntabilitas tersebut adalah suatu bentuk interaksi pertukaran sosial dua arah antara yang menuntut dan pihak yang bertanggungjawabnya. Urutan dalam tingkatan akuntabilitas dari yang paling dasar yaitu personal selanjutnya individu selanjutnya kelompok selanjutnya  organisasi dan selanjutnya stakeholder.

Pembahasan

Akuntabilitas juga dapat diartikan sebagai wujud dari bentuk pertanggungjawaban atas peraturan yang telah dibuat tau telah disepakati. Proses akuntabitas berfungsu juga sekaligus menguji seberapa kredibel suatu kebijakan tidak berpihak pada golongan tertentu yang dilakukan dengan beberapa proses yang telah dirancang.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang akuntabilitas brainly.co.id/tugas/21426613

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Akar-akar persamaan kuadrat dari x ^ 2 + 5 x + 6 = 0 adalah

Answers

Penjelasan:

x²+2x+6 = 0

faktor-faktor dari 6 yang menghasilkan 5 adalah 2 dan 3

maka.

(x+2)(x+3) = 0

x+2 = 0

x = 0-2

x1 = -2

x+3 = 0

x = 0-3

x2 = -3

Maka akar akarnya adalah -2 dan -3

Air yang mengalir pada suatu pipa yang diameternya berbeda dengan perbandingan 1 : 2. Jika kecepatan air yang mengalir pada pipa bagian yang besar sebesar 40 m/s, maka besarnya kecepatan air pada bagian pipa yang kecil sebesar …

Answers

Penjelasan:

  • v1 = kecepatan air di pipa kecil
  • a1 = luas pipa kecil
  • v2 = kecepatan air di pipa besar
  • a2 = luas pipa besar

Persamaan kontinuitas

Air menggerakkan kincir air yang ada di sungai peristiwa tersebut termasuk contoh energi

Answers

Jawaban:

kinetik.

Energi kinetik adalah energi yang dimiliki oleh sebuah benda karena posisinya atau kecepatannya. Pada peristiwa tersebut, air memiliki energi kinetik karena bergerak di sungai dan dapat menggerakkan kincir air. Energi kinetik terdapat pada setiap benda yang bergerak, seperti bola yang dijatuhkan, pesawat terbang, dan sebagainya. Penjelasan yang benar dari peristiwa tersebut adalah bahwa air memiliki energi kinetik karena bergerak di sungai dan dapat menggerakkan kincir air.

ChatGPT Dec 15 Version. Free

Himpunan penyelesaian dari 2x-1 < 4x-5 < 2x+3 adalah

Answers

Jawaban:

Himpunan penyelesaian dari 2x-1 < 4x-5 < 2x+3 adalah {x | -5/3 < x < 5/3}.

Untuk memecahkan persamaan tersebut, pertama-tama kita harus memecahkan kedua persamaan di dalam tanda kurung menjadi dua persamaan yang terpisah. Persamaan pertama adalah 2x-1 < 4x-5, yang dapat kita atur menjadi -2x + 6 > 0. Persamaan kedua adalah 4x-5 < 2x+3, yang dapat kita atur menjadi 2x - 2 < 0.

Setelah persamaan tersebut terpecah, kita dapat menyelesaikan masing-masing persamaan tersebut dengan cara mengubah tanda lebih besar dari (>), tanda lebih kecil dari (

Bayangan titik a(5,3) oleh rotasi dengan pusat rotasi o(0,0) sebesar 900 adalah

Answers

Jawaban:

Bayangan titik a(5,3) oleh rotasi dengan pusat rotasi o(0,0) sebesar 900 adalah (-3,5).

Rotasi 900 merupakan rotasi sebesar 270 derajat dari arah asal. Jika kita memutar titik a(5,3) sebesar 270 derajat terhadap pusat rotasi o(0,0), maka akan terjadi pergeseran koordinat titik a menjadi (-3,5). Hal ini dapat dibuktikan dengan menggunakan rumus rotasi yaitu:

x' = x * cos(theta) - y * sin(theta)

y' = x * sin(theta) + y * cos(theta)

dengan x' dan y' merupakan koordinat titik setelah rotasi, x dan y merupakan koordinat titik sebelum rotasi, dan theta merupakan sudut rotasi dalam radian.

Jika kita masukkan nilai x = 5, y = 3, dan theta = 270 derajat (atau 3.14 radian), maka akan didapatkan:

x' = 5 * cos(3.14) - 3 * sin(3.14) = -3

y' = 5 * sin(3.14) + 3 * cos(3.14) = 5

Sehingga, bayangan titik a(5,3) oleh rotasi dengan pusat rotasi o(0,0) sebesar 900 adalah (-3,5).

Kenapa setelah diberlakukan otonomi daerah masih ada daerah yang tertinggal

Answers

Jawaban:

Setelah diberlakukan otonomi daerah, masih ada daerah yang tertinggal karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi.

Pertama, faktor geografis. Beberapa daerah yang terletak di wilayah yang sulit dijangkau atau terisolasi dari akses jalan raya, perekonomian daerah tersebut akan tertinggal dibandingkan daerah lain yang memiliki akses jalan raya yang lebih mudah.

Kedua, faktor ketersediaan sumber daya manusia. Beberapa daerah mungkin memiliki jumlah penduduk yang rendah, sehingga ketersediaan sumber daya manusia untuk membangun daerah tersebut menjadi terbatas. Hal ini dapat mempengaruhi kemampuan daerah tersebut untuk mengembangkan sektor-sektor ekonomi yang dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan daerah.

Ketiga, faktor kebijakan pemerintah. Pemerintah daerah mungkin tidak memiliki kebijakan yang tepat untuk memacu pembangunan daerah, sehingga daerah tersebut tidak dapat berkembang secara optimal. Selain itu, ada juga kemungkinan bahwa pemerintah pusat tidak memberikan dukungan yang cukup kepada daerah tertinggal untuk membantu pembangunannya.

Keempat, faktor ekonomi. Beberapa daerah mungkin tidak memiliki sumber daya ekonomi yang kuat, seperti sumber daya alam atau industri yang dapat meningkatkan perekonomian daerah. Hal ini dapat menyebabkan daerah tersebut sulit untuk berkembang dan menjadi tertinggal dibandingkan daerah lain yang memiliki sumber daya ekonomi yang lebih kuat.

Dengan demikian, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa setelah diberlakukan otonomi daerah masih ada daerah yang tertinggal. Pemerintah dan pemangku kepentingan harus memperhatikan dan mengelola faktor-faktor tersebut agar daerah yang tertinggal dapat mengejar ketertinggalannya dan menjadi sejahtera.

Jawaban:

  • Pembangunan yang tidak merata
  • Terjadinya korupsi
  • Kurangnya rasa bertanggung jawab
  • Terjadinya penyimpangan
  • dll

Kemukakan contoh kewajiban warga negara dalam bidang hukum

Answers

Jawaban:

Salah satu contoh kewajiban warga negara dalam bidang hukum adalah menghormati hukum dan peraturan yang berlaku di negara tersebut. Ini termasuk mematuhi hukum pidana, seperti tidak melakukan tindak kekerasan, merusak properti orang lain, atau melakukan kejahatan lainnya.

Selain itu, warga negara juga harus memenuhi kewajiban yang terkait dengan kepemilikan properti, seperti membayar pajak atas properti yang dimiliki dan tidak mengganggu hak atau kepemilikan orang lain atas properti tersebut.

Warga negara juga memiliki kewajiban untuk mematuhi hukum perdata, seperti memenuhi kewajiban finansial yang diakui oleh hukum, misalnya membayar utang atau menyelesaikan perselisihan dengan cara yang ditentukan oleh hukum.

Kewajiban lainnya yang harus dipenuhi oleh warga negara adalah memenuhi kewajiban militer atau kewajiban lain yang ditentukan oleh negara, seperti memenuhi kewajiban pajak atau memenuhi kewajiban sosial lainnya.

Dengan memenuhi semua kewajiban tersebut, warga negara dapat memberikan sumbangsih positif bagi negara dan masyarakat, serta membantu menjaga stabilitas dan keadilan di masyarakat.

Pertanyaan Lainnya
Organisasi pada masa demokrasi terpimpin yang memperjuangkan cita-cita Proklamasi dan cita-cita yang terkandung dalam UUD 1945 dikenal dengan istilah. Pada atom tersebut manakah pasangan atom yang merupakan. Pada dekade tahun berapakah indonesia menjadi surga bagi pelaku kejahatan "crding". Orang yang menunaikan ibadah umroh harus melaksanakan sa'i. Organ tubuh manusia yg berfungsi memompa darah keseluruh tubuh adalah. Organisasi kerja sama ekonomi di wilayah asia tengara. Sebuah Ormas beberapa waktu belakangan membuat geger masyarakat dengan berbagai polemiknya. Berikan pendapat Anda, bagaimana tanggapan Anda sebagai mahasiswa dan Warga Negara Indonesia terkait adanya Ormas yang selalu membuat keributan? Berikan pula pendapat Anda mengenai apakah ORMAS tersebut melanggar Pancasila sebagai Dasar Negara? Jelaskan!. 4. Sebutkan tiga alasan utama, kenapa investasi SI/TI tidak selalu bisa meningkatkan kualitas Decisions Making?. Kebebaan mengeluarkan pendapat termauk dalam macam ham yaitu. Choose the adjective to show size! A. Heavy B. Young C. Ancient D. Enormous ​. Keberhailan meraih kemerdekaan banga Indoneia Rahmat Allah ditegakan dalam. Kebebaan mengeluarkan pendapat termauk dalam kategorian yaitu hak aai. Apabila kita ingin melakukan count pada pivot table I was sleeping when my father. The announcement about me in the radio Benda yang ada di kamar tidur 3 kata bahasa indonesia Kerasnya upaya kami dalam menjuangkan nasib para buruh akhirnya sedikit membuahkan hasil yang signifikan. Kesalahan penggunaan kata dalam kalimat di atas ialah Kerja keras bisa dilakukan dalam berbagai hal kerja keras yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah adalah Kereta argo berjalan dengan kecepatan rata-rata 80 km jam kereta berangkat dari solo sampai di bandung membutuhkan waktu 6 jam berapakah jarak dari solo ke bandung Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak meng Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang- undangan berhak mengikuti pemilu. Hak ini diberikan tanpa melihat jenis kelamin, suku, agama, ras, pekerjaan dan lain sebagainya. Pernyataan tersebut adalah merupakan asas pemilihan umum yakni