frontpage hit counter

Organisasi kerja sama ekonomi di wilayah asia tengara.

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

ASEAN

Penjelasan:

organisasi di tingkat kawasan yang menjadi wadah kerja sama bagi sepuluh negara di wilayah Asia Tenggara


Pertanyaan Terkait

Kebebaan mengeluarkan pendapat termauk dalam macam ham yaitu.

Answers

Jawaban:

Hak Asasi Pribadi (Personal Right)

Hak Asasi Pribadi adalah hak yang meliputi kebebasan menyatakan pendapat, kebebasan memeluk agama, kebebasan bergerak, kebebasan untuk aktif setiap organisasi atau perkumpulan dan sebagainya.

maaf jika jawabannya salah dan kurang jelas, jangan lupa jadikan yang terbaik jika kamu puas dengan jawabannya 0w0

Keberhailan meraih kemerdekaan banga Indoneia Rahmat Allah ditegakan dalam.

Answers

Jawaban:

Pembukaan UUD 45

Penjelasan:

Jangan lupa love dan jawaban terbaik ya

Kebebaan mengeluarkan pendapat termauk dalam kategorian yaitu hak aai.

Answers

Jawaban:

Kemerdekaan pendapat termasuk hak yang sangat dasar, sebab hak kebebasan berpendapat merupakan hak asasi manusia

maaf jika jawabannya salah dan kurang jelas, jangan lupa jadikan yang terbaik jika kamu puas dengan jawabannya 0w0

Kerjasama Masyarakat Indonesia pada masa Kerajaan (islam-hindu-budha)​.

Answers

Jawaban:

kerjasama perdagangan

Jiwa yg bagaimana perlu dikuatkan dan dikembangkan dalam diri eorang pembina pramuka.

Answers

1. Rela berkorban
2. Pantang menyerah
3. Cerdas
4. Jiwa pemimpin
5. Jiwa semangat

Menurut ismail suny, bahwa kositusi dapat diubah dengan.

Answers

Menurut Ismail Suny, salah satu cara untuk mengubah konstitusi adalah melalui proses amandemen. Amandemen adalah proses perubahan atau penambahan pasal-pasal dalam konstitusi yang dilakukan dengan cara yang teratur dan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Proses amandemen konstitusi di Indonesia diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Menurut UU tersebut, amandemen dapat dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dengan persetujuan dari setidaknya 2/3 dari jumlah anggota DPR. Amandemen juga dapat dilakukan melalui jalur musyawarah, yaitu dengan mengundang para pemuka agama, tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh lain yang dianggap memiliki keberpihakan terhadap rakyat.

Selain melalui proses amandemen, konstitusi juga dapat diubah dengan cara penggantian secara total, yaitu dengan mengganti seluruh pasal-pasal yang ada dalam konstitusi dengan pasal-pasal baru yang telah ditetapkan melalui proses pembuatan konstitusi baru. Namun, cara ini jarang dilakukan karena prosesnya yang cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama

Menurut Aristoteles bila pemerintahan dipegang oleh orang-orang kaya atau mencari kekayaan maka bentuk pemerintahannya di sebut.

Answers

Menurut Aristoteles, bila pemerintahan dipegang oleh orang-orang kaya atau mencari kekayaan, maka bentuk pemerintahannya disebut oligarki. Oligarki adalah bentuk pemerintahan di mana kekuasaan hanya terpusat pada segelintir orang yang kaya dan berkuasa, dan tidak terbuka untuk semua rakyat. Orang-orang kaya biasanya memegang kekuasaan dengan menggunakan uang dan kekayaan mereka sebagai modal untuk memperoleh kekuasaan dan menjalankan pemerintahan.

Menurut Aristoteles, oligarki merupakan bentuk pemerintahan yang tidak ideal, karena hanya mengutamakan kepentingan orang-orang kaya saja, sementara kepentingan rakyat biasa tidak diperhatikan. Oligarki juga sering dianggap tidak adil, karena hanya orang-orang kaya yang memiliki kesempatan untuk memegang kekuasaan, sementara orang lain tidak memiliki kesempatan yang sama. Oleh karena itu, Aristoteles lebih menyukai bentuk pemerintahan yang merata, di mana kekuasaan terbagi secara merata antara seluruh rakyat, bukan hanya terpusat pada segelintir orang kaya saja.

Tuntunan hidup bangsa Indonesia adalah.

​.

Answers

Jawaban:

Pancasila

Penjelasan:

karena pancasila selai dasar negara pancasila juga berfungsi sebagai pandangan hidup atau tuntunan hidup bangsa karena nilai nilai Pancasila yg terkandung didalam nya

Memberi tempat duduk kepada orang yg lebih tua saat di dalam bis merupakan contoh penerapan norma.

Answers

Memberi tempat duduk kepada orang yg lebih tua saat di dalam bis merupakan contoh penerapan norma Kesopanan.

Pembahasan

Norma kesopanan adalah norma yang timbul dan diadakan oleh masyarakat itu sendiri untuk mengatur pergaulan sehari-hari, sehingga masing-masing masyarakat saling hormat-menghormati.

Norma kesopanan sering disebut sopan santun, tata krama atau adat istiadat. Norma kesopanan merupakan norma yang bersumber pada budaya masyarakat. Norma ini tercipta dari tata cara pergaulan dan kebiasaan sehari-hari yang dilakukan secara terus-menerus sehingga melembaga dalam suatu masyarakat. Contohnya memberi tempat duduk kepada orang yg lebih tua saat di dalam bis.

Jadi, peraturan hidup ini menjadi kebiasaan dalam lingkungan masyarakat tertentu. Norma kesopanan merupakan salah satu kebiasaan yang ada dalam masyarakat kita.

Detail Jawaban
  • Mata Pelajaran : PPKN
  • Kelas : 7
  • Bab : 2-Norma-norma yang berlaku dalam masyarakat
  • Kode Soal : 9
  • Kode Kategorisasi : 7.2.9
  • Kata Kunci : Norma Kesopanan.

Memaksakan tindakan yang bertujuan mencegah kelahiran dalam kelompok merupakan cara yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Answers

Tidak, memaksakan tindakan yang bertujuan mencegah kelahiran dalam kelompok bukan merupakan cara yang digunakan untuk melakukan kejahatan. Tindakan tersebut dapat merujuk pada program pembatasan kelahiran atau kebijakan family planning yang diterapkan oleh pemerintah atau lembaga lainnya, dengan tujuan untuk mengendalikan tingkat kelahiran dalam suatu kelompok atau masyarakat.

Program pembatasan kelahiran atau kebijakan family planning sering dianggap sebagai cara efektif untuk mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan keluarga, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Namun, program tersebut juga sering menimbulkan kontroversi, terutama karena dianggap menghilangkan hak asasi manusia, seperti hak atas kebebasan reproduksi.

Masyarakat adalah sekelompok manusia yang hidup bersama dan bekerjasama untuk memuaskan keinginan mereka bersama pendapat dari.

Answers

Benar, masyarakat adalah sekelompok manusia yang hidup bersama dan bekerjasama untuk memuaskan keinginan mereka bersama. Masyarakat terdiri dari individu-individu yang memiliki kepentingan, tujuan, dan norma-norma yang sama, dan mereka hidup bersama dan bekerjasama untuk mencapai tujuan tersebut.

Masyarakat juga merupakan tempat di mana individu-individu tersebut saling berinteraksi dan bertukar informasi, ide, dan pengalaman. Masyarakat memiliki sistem sosial, ekonomi, politik, dan budaya yang mengatur kehidupan bersama mereka, dan individu-individu tersebut harus mematuhi norma-norma yang berlaku dalam masyarakat tersebut.

Pendapat dari di sini mungkin merujuk pada opini atau pandangan yang dianggap penting dalam masyarakat tersebut. Pendapat dari dapat berupa opini dari tokoh masyarakat, pemimpin, atau lembaga-lembaga terkait yang dianggap memiliki pengaruh atau kekuasaan dalam masyarakat.

Mahkamah agung di amerika sebuah keputusan yang serikat melakukan review sebuah keputusan yang dikeluarkan kongres yang dilakukan oleh?.

Answers

Mahkamah Agung di Amerika Serikat merupakan lembaga yang bertugas mengadili dan mengawasi pelaksanaan hukum di negara tersebut. Mahkamah Agung dapat melakukan review terhadap keputusan yang dikeluarkan oleh Kongres, yaitu lembaga legislatif yang bertugas mengadopsi dan mengeluarkan undang-undang di Amerika Serikat.

Mahkamah Agung dapat melakukan review terhadap keputusan Kongres dengan cara memeriksa apakah keputusan tersebut sesuai dengan undang-undang atau tidak. Jika Mahkamah Agung menemukan bahwa keputusan Kongres tidak sesuai dengan undang-undang, maka keputusan tersebut dapat dibatalkan atau dinyatakan tidak sah.

Mahkamah Agung di Amerika Serikat terdiri dari 9 hakim yang dipilih oleh Presiden AS dan dikonfirmasi oleh Senat AS. Mahkamah Agung merupakan lembaga yang independen dan merupakan salah satu cabang kekuasaan yang ada di Amerika Serikat.

Jepang mulai menguaai wilayah indoneia etelah belanda menyerah di kalijati, ubang, jawa barat pada tanggal.

Answers

Jawaban:

8 Maret 1942

Belanda menyerah kepada bangsa Jepang sejak tanggal 12 Januari 1942 dan tercatat resmi pada tanggal 8 Maret 1942

Keuntungan dan kelemahan potensi bangsa indonesia dalam kontek pembangunan manusia indonesia.

Answers

Keuntungan dan kelemahan potensi bangsa indonesia dalam kontek pembangunan manusia indonesia harus memenuhi faktor indeks untuk acuan keuntungan dan kelemahan, faktor tersebut antara lain:

  • Tingkat ekonomi
  • Tingkat pendidikan
  • Tingkat kesehatan

Pembangunan bisa dikatakan mengalami kenaikan jika faktor indeks diatas juga mengalami perbaikan. Dan sebaliknya jika faktor indeks diatas mengalami penurunan maka yang terjadi adalah kemunduran.

Pembahasan

Pembangunan manusia indonesia adalah membangun manusia Indonesia seutuh nya dan masyarakat Indonesia seluruhnya. Dalam melaksanakan Pembangunan nasional diperlukan beberapa hal, seperti berikut:

  • Keselarasan, keseimbangan, keserasian serta kebulatan yang utuh dalam segala kegiatan pembangunan. Paradigmanya adalah pembangunan untuk manusia, bukan manusia untuk pembangunan.
  • Pembangunan Nasional atau pembangunan manusia indonesia haruslah merata bagi segenap rakyat Indonesia.
  • Pembangunan mesti berkepribadian Indonesia karena subjek sekaligus objek pembangunan adalah masyarakat Indonesia.
  • Pemerintah melaksanakan pembangunan manusia indonesia bersama dengan masyarakat karena pelaku utama pembangunan manusia indonesial adalah masyarakat sementara pemerintah berperan dalam mengarahkan.
Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Apa yang dimaksud dengan pembangunan manusia indonesia seutuhnya brainly.co.id/tugas/3431376

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Keterkaitan antara ppkn dgn ips dapat di hubungkan dengan filsafat tertentu yaitu.

Answers

Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan dua mata pelajaran yang sangat terkait satu sama lain. PPKn mengajarkan tentang prinsip-prinsip dasar kewarganegaraan dan filsafat Pancasila, sedangkan IPS mengajarkan tentang ilmu sosial dan sejarah, termasuk sejarah perkembangan masyarakat dan negara.

Keterkaitan antara PPKn dan IPS dapat dihubungkan dengan filsafat tertentu yaitu filsafat manusia. Filsafat manusia adalah cabang filsafat yang mempelajari tentang hakikat manusia, tujuan manusia, dan bagaimana manusia dapat mencapai tujuan tersebut. PPKn mengajarkan tentang prinsip-prinsip yang menjadi dasar bagi keberlangsungan hidup bersama manusia dalam masyarakat, sedangkan IPS mengajarkan tentang sejarah perkembangan masyarakat dan negara, yang merupakan cerminan dari tingkah laku dan keputusan manusia dalam masyarakat.

Dengan demikian, PPKn dan IPS saling terkait dan saling melengkapi satu sama lain, karena keduanya mempelajari tentang hakikat dan tingkah laku manusia dalam masyarakat.

Jelakan keterkaitan antara bela negara dengan ketertiban dunia.

Answers

Jawaban:

Bela negara adalah Usaha suatu masyarakat untuk membela negaranya dari serangan para penjajah . Sedangkan pertahanan negara adalah hanya memiliki suatu kawasan pertahanan untuk menyekap / memasukkan para penyeludup dari negara lain ke Indonesia .

Kedudukan dan fungsi pancasila bagi bangsa indonesia.

Answers

Jawaban:

kedudukan Pancasila sebagai dasar negara sedangkan Pancasila sebagai pandangan hidup cita cita bangsa dan tuntunan bangsa dalam berprilaku atau bersikap sesuai dengan nila nilai Pancasila

Kedaulatan berasal dari bahasa Arab "daulah" yang memiliki arti.

Answers

Jawaban:

tertinggi

Penjelasan:

maka kedaulatan dapat diartikan sebagai kekuasaan tertinggi atas pemerintahan suatu negara

Kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut UUD merupakan bunyi dari.

Answers

Jawaban:

teori kedaulatan rakyat

maaf klo salah

Jelakan apa makud dari pancaila ebagai falafah dan ideologi banga dan contohnya.

Answers

Jawaban:

Pancasila adalah sebagai dasar falsafah negara indonesia, sehingga dapat diartikan kesimpulan bahwa pancasila merupakan dasar falsafah dan ideologi negara yang diharapkan menjadi pandangan hidup bangsa indonesia, sebagai dasar pemersatu, lambang persatuan dan kesatuan, serta bagian pertahanan bangsa dan negara.

Pertanyaan Lainnya
Sebuah Ormas beberapa waktu belakangan membuat geger masyarakat dengan berbagai polemiknya. Berikan pendapat Anda, bagaimana tanggapan Anda sebagai mahasiswa dan Warga Negara Indonesia terkait adanya Ormas yang selalu membuat keributan? Berikan pula pendapat Anda mengenai apakah ORMAS tersebut melanggar Pancasila sebagai Dasar Negara? Jelaskan!. 4. Sebutkan tiga alasan utama, kenapa investasi SI/TI tidak selalu bisa meningkatkan kualitas Decisions Making?. Kebebaan mengeluarkan pendapat termauk dalam macam ham yaitu. Choose the adjective to show size! A. Heavy B. Young C. Ancient D. Enormous ​. Keberhailan meraih kemerdekaan banga Indoneia Rahmat Allah ditegakan dalam. Kebebaan mengeluarkan pendapat termauk dalam kategorian yaitu hak aai. Apabila kita ingin melakukan count pada pivot table I was sleeping when my father. The announcement about me in the radio Benda yang ada di kamar tidur 3 kata bahasa indonesia Kerasnya upaya kami dalam menjuangkan nasib para buruh akhirnya sedikit membuahkan hasil yang signifikan. Kesalahan penggunaan kata dalam kalimat di atas ialah Kerja keras bisa dilakukan dalam berbagai hal kerja keras yang dapat dilakukan di lingkungan sekolah adalah Kereta argo berjalan dengan kecepatan rata-rata 80 km jam kereta berangkat dari solo sampai di bandung membutuhkan waktu 6 jam berapakah jarak dari solo ke bandung Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak meng Semua warga negara yang telah memenuhi syarat sesuai dengan peraturan perundang- undangan berhak mengikuti pemilu. Hak ini diberikan tanpa melihat jenis kelamin, suku, agama, ras, pekerjaan dan lain sebagainya. Pernyataan tersebut adalah merupakan asas pemilihan umum yakni Semua orang berhak mendapatkan haknya, apakah hak sipil atau hak politik, ekonomi, sosial, dan budaya. Hal ini merupakan ciri hak asasi manusia yang bersifat Stonehenge dipercaya oleh para ilmuwan digunakan untuk mengamati pergerakan... Tolong jawab sekarang​ 59. pelestarian taman nasional di Nusa tenggara nasional bertujuan? 58. belut memiliki selaput lendir dan kulit sangat halus untuk? 21. pohon kelapa -> ....-> serigala -> ..... -> pengurai? 67. apabila burung Pipit banyak diburu yang terjadi? plis kak tolong jawab in dgn benar ya 10 poin utk kk yg jawab dgn benar​ 5. Perbandingan harga seekor sapi dan seekor kambing adalah 2-5. Selisih harga keduanya Rp4.800.000.00. Pak Bintara memiliki seekor sapi dan seekor kambing dan akan dijual bersama-sama. Besar uang yang diterima Pak Bintara dari hasil penjualan kedua temaknya. ​ 3. Perbandingan banyaknya siswa putri dan putra di suatu sekolah adalah 5:6. Jika jumlah siswa di kelas tersebut 33 orang, maka banyak siswa putri. ​ Terjadinya perubahan alam di dunia ini memunculkan banyak teori tentang kemunculan manusia purba di indonesia. Salah satu pendapat mengatakan manusia purba menyukai hidup di daerah tropis yang iklimnya sudah mulai stabil. Pendapat yang dibuktikan dengan beberapa penemuan fosil manusia purba di daerah trinil, jawa timur ini dikemukakan oleh …