frontpage hit counter

16 bilangan heksadesimal dikonversikan menjadi bilangan desimal mempunyai nilai

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

16 bilangan heksadesimal yang dikonversikan menjadi bilangan desimal mempunyai nilai 16^4 x 1 + 16^3 x 0 + 16^2 x 0 + 16^1 x 0 + 16^0 x 16 = 4096 + 0 + 0 + 0 + 16 = 4112.

Penjelasan:

Sistem bilangan heksadesimal menggunakan 16 simbol, yaitu 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, A, B, C, D, E, dan F. Setiap simbol memiliki nilai yang terkait dengan posisi digitnya. Nilai digit paling kiri adalah 16^4, digit selanjutnya adalah 16^3, dan seterusnya.

Jadi, untuk mengonversi bilangan heksadesimal menjadi bilangan desimal, kita harus mengalikan nilai masing-masing digit dengan 16 pangkat yang sesuai dengan posisinya.

Dalam contoh di atas, digit paling kiri adalah 1, yang merupakan 16^4. Jadi nilainya adalah 16^4 x 1 = 4096. Digit selanjutnya adalah 0, yang merupakan 16^3. Jadi nilainya adalah 16^3 x 0 = 0. Seterusnya, digit ke-3 dan ke-4 juga merupakan 0, sehingga nilainya juga 0. Digit terakhir adalah 16, yang merupakan 16^0. Jadi nilainya adalah 16^0 x 16 = 16.

Jumlahkan semua nilai tersebut, maka hasilnya adalah 4112.


Pertanyaan Terkait

Tuliskan pendapatmu tentang upaya dan sikap yang tepat sebagai pelajar dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yang luhur

Answers

Jawaban:

Sebagai pelajar, kami perlu memiliki sikap positif terhadap globalisasi dan berusaha mencapai keseimbangan antara dunia dan rasa bangsa. Kami harus terbuka untuk berbagai pendekatan baru dan teknologi yang tersedia di seluruh dunia, namun juga harus mengutamakan budaya dan nilai-nilai luhur bangsa kami. Kami harus berfokus pada membangun pengetahuan dan kemampuan yang memungkinkan kita untuk menggabungkan aspek-aspek terbaik dari budaya global dan budaya lokal, dan menciptakan solusi yang inovatif dan responsif.

Sandi adalah ayahnya dinda jadi sandi adalah. Dari ayahnya dinda

Answers

Jawaban:

Follow aku yah dan jadiin jawaban terbaik yahhh

Penjelasan:

Jawabannya "nama"

Jika data bilangan asli berikut a 5 b 7 c 9 tidak mempunyai modus maka nilai a b yang mungkin adalah

Answers

Nilai a b yang mungkin adalah 35. Modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam suatu data.

Penjelasan dengan langkah-langkah

Diketahui:

Bilangan asli = a, 5, b, 7, c, 9

Ditanyakan:

Nilai a b

Jawab:

Modus adalah nilai yang paling sering muncul dalam suatu data.

Bilangan asli = a, 5, b, 7, c, 9

maka, kemungkinan nilai-nilai a, b dan c adalah:

a = 4, 5

b = 5, 6, 7

c = 7, 8, 9

maka, dapat simpulan agar bilangan tidak memiliki modus. Hal ini berarti semua angka pada data jumlah kemunculannya sama. Urutan bilangan yang mungkin adalah:

a, 5, b, 7, c, 9

5, 5, 7, 7, 9, 9

a = 5

b = 7

c = 9

Nilai a b = 5 x 7

Nilai a b = 35

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang menentukan modus data brainly.co.id/tugas/27213493

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Jika a ={1,2,3,4} dan b = { 6,7,8}, banyak pemetaan yang mungkin dari a ke b adalah

Answers

Jawaban:

Jumlah pemetaan yang mungkin dari a ke b adalah 12, yaitu (1, 6), (1, 7), (1, 8), (2, 6), (2, 7), (2, 8), (3, 6), (3, 7), (3, 8), (4, 6), (4, 7), dan (4, 8).

Jantung dapat mengedarkan darah ke seluruh tubuh karena dapat melakukan gerakan memompa. Tekanan sistole adalah tekanan yang terjadi pada saat darah

Answers

Jawaban:

dipompa keluar dari jantung ke seluruh tubuh. Tekanan diastole adalah tekanan yang terjadi pada saat jantung beristirahat, atau saat jantung sedang mengisi darah yang akan dipompa keluar pada siklus selanjutnya. Tekanan sistole dan diastole merupakan bagian dari sistem peredaran darah yang terdiri dari jantung, arteri, vena, dan pembuluh darah.

Tekanan sistole dan diastole dapat diukur dengan menggunakan alat bernama tonometer. Alat ini mengukur tekanan darah dengan cara mengukur tekanan yang terjadi pada arteri saat jantung berdetak. Tekanan sistole diukur saat jantung memompa darah keluar, sedangkan tekanan diastole diukur saat jantung beristirahat.

Sistem tanam paksa dilaksanakan dengan cara mewujudkan petani untuk

Answers

Jawaban:

memberikan tanah kepada pemerintah kolonial

Penjelasan:

maaf kalo salah

dan jadikan jawaban terbaik.

Sepasang suami istri berencana memiliki 3 orang anak semuanya laki-laki maka persentase harapan suami istri tersebut adalah

Answers

Sepasang suami istri berencana mempunyai 3 orang anak semuanya laki-laki maka persentase harapan suami istri tersebut ialah 12,5%. Soal tersebut berhubungan dengan materi kemungkinan jenis kelamin.

Penjelasan dengan langkah-langkah
  • Diketahui

Keinginan jumlah anak = 3 anak laki-laki

Kemungkinan anak laki-laki = 1/2

Kemungkinan anak perempuan = 1/2

  • Ditanyakan:

Persentase harapan suami istri tersebut = ?

  • Dijawab:

Soal dapat diselesaikan dengan rumus kemungkinan jenis kelamin yaitu:

yang dimana: l adalah kemungkinan anak laki-laki, p adalah kemungkinan anak peremuan, dan n adalah jumlah anak. sehingga berdasarkan data pada soal diperoleh:

Karena ingin dua anak laki-laki maka:

Sehingga persentase harapan suami istri memiliki 3 orang anak semuanya laki-laki adalah 0,125 atau 12,5%.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh urutan kemungkinan jenis kelamin pada: brainly.co.id/tugas/10116644

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Berapa kali tendangan adu penalti dilaksanakan dalam sepakbola

Answers

Jawaban:

Adu penalti dilakukan setelah pertandingan berlangsung 90 menit dan dilanjutkan dengan 2 kali 15 menit perpanjangan waktu namun keadaan masih seri.

Penjelasan:

maaf kalo salah

dan jadikan jawaban terbaik

Banyak orang perlukan ini susah dicari mudah dihabis apa dia

Answers

Banyak orang perlukan ini susah dicari mudah dihabis adalah Lilin. Soal diatas merupakan contoh dari teka-teki

Pembahasan

Teka-teki adalah salah satu bentuk dari karya seni sastra yang berbentuk suatu pertanyaan dengan makna ganda atau juga bisa merupakan pertanyaan dengan makna tertutup. Pada soal diatas jawaban yang benar adalah lilin. Karena pada saat mati lampu orang-orang banyak yang mencarinya. Namun karena banyak yang mencari, stok lilin menjadi terbatas dan susah dicari. Saat digunakan lilin mudah mencari sehingga penggunaannya cepat habis.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang contoh teka-teki pada brainly.co.id/tugas/51827899

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Bagaimana jika sebuah formulir tidak dirancang dengan benar dan baik

Answers

Jawaban:

Akibat jika sebuah formulir tidak dirancang dengan baik dan benar adalah sebagai berikut. Isi formulir akan kurang bisa dipahami ...

Penjelasan:

maaf kalo salah

dan jadikan jawaban terbaik

Pada elektrolisis larutan cuso4 dengan elektrode pt, dialirkan arus listrik 2 ampere selama 965 detik (ar cu=63,5) maka banyaknya logam tembaga yang dihasilkan. Mg

Answers

Jawaban:

Banyaknya logam tembaga yang dihasilkan pada elektrolisis larutan CuSO4 dengan elektroda Pt dapat dihitung dengan menggunakan persamaan Faraday: Banyaknya logam tembaga = Arus listrik (2A) x Waktu (965 detik) x Ar Cu (63,5). Jadi, jumlah logam tembaga yang dihasilkan adalah 2 ampere x 965 detik x 63,5 = 120.090 Coulomb.

Pada bagian barat wilayah indonesia berbatasan dengan

Answers

Jawaban:

Yang pertama, batas wilayah negara Indonesia pada bagian barat berada di perbatasan langsung dengan Samudera Hindia serta Perairan Negara India. Selain itu, Pulau Ronde yang ada di Indonesia serta Nicobar yang ada di India secara langsung berbatasan dengan Samudera Hindia serta Laut Andaman

Penjelasan:

maaf kalo salah

dan jadikan jawaban terbaik

Diketahui balok pqrs. Tuvw dengan panjang pq = 6 cm, panjang qr = 8 cm dan panjang pt = 10 cm. Jarak titik p ke titik r adalah

Answers

Jawaban:

Jarak titik P ke titik R dapat dihitung dengan menggunakan teorema Pythagoras. Jarak titik P ke titik R = √(panjang pq² + panjang qr²). Jadi, jarak titik P ke titik R adalah √(6 cm² + 8 cm²) = 10 cm.

Hitunglah skala peta jika diketahui jarak desa dengan desa b adalah 20km sedangkan jarak di peta 4cm

Answers

Jawaban:

Skala peta dapat dihitung dengan membagi jarak asli dengan jarak pada peta. Skala peta = jarak asli (20 km) / jarak pada peta (4 cm). Jadi, skala peta adalah 20 km / 4 cm = 5.000 cm / km atau 1 : 5000.

Rata rata pertumbuhan suatu bakteri setelah t detik

Answers

Jawaban:

Rata-rata pertumbuhan bakteri dapat dihitung dengan membagi jumlah bakteri pada saat t dengan waktu yang diperlukan untuk mencapainya. Jadi, rata-rata pertumbuhan bakteri setelah t detik adalah (jumlah bakteri pada saat t) dibagi (waktu yang diperlukan untuk mencapainya).

Agar diperoleh keturunan dengan perbandingan fenotipe 50% merah dan 50% putih, maka genotipe kedua induknya adalah

Answers

Jawaban:

Genotipe kedua induk untuk memperoleh keturunan dengan perbandingan fenotipe 50% merah dan 50% putih adalah Rr x Rr.

Penjelasan:

Genotipe merupakan kombinasi dari gen yang dimiliki oleh individu pada sel-selnya.

Gen merupakan unit terkecil dari informasi genetik yang menyimpan instruksi bagaimana suatu individu akan terlihat, berperilaku, dan berespon terhadap lingkungannya.

Fenotipe merupakan ciri-ciri yang nampak pada individu, yang dihasilkan dari interaksi antara genotipe dan lingkungan.

Pada sistem warna pada bunga, warna merah disebabkan oleh gen R (dominan) dan warna putih disebabkan oleh gen r (reseptif).

Jika seseorang memiliki genotipe Rr, maka dia akan memiliki fenotipe merah karena gen R merupakan gen dominan yang akan mengalahkan gen r yang merupakan gen reseptif.

Agar diperoleh keturunan dengan perbandingan fenotipe 50% merah dan 50% putih, maka kedua induknya harus memiliki genotipe Rr. Jika kedua induk memiliki genotipe ini, maka setiap anak yang dihasilkan akan memiliki kemungkinan 25% memiliki genotipe RR (merah), 50% memiliki genotipe Rr (merah), dan 25% memiliki genotipe rr (putih). Sehingga, secara overall, akan terdapat perbandingan fenotipe 50% merah dan 50% putih.

Sebelum kelahiran islam, ada tiga kekuatan politik besar yang mempengaruhi politik arab. Kekuatan politik besar itu adalah

Answers

Jawaban:

Sebelum kelahiran Islam, terdapat beberapa kekuatan politik yang mempengaruhi wilayah Arab. Salah satu kekuatan politik besar yang mempengaruhi politik Arab adalah Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Perserikatan Bangsa-Bangsa merupakan organisasi internasional yang terdiri dari seluruh negara di dunia dan berfokus pada menjaga perdamaian dan keamanan internasional, serta meningkatkan kerja sama antarnegara dalam bidang ekonomi, sosial, dan kemanusiaan.

Selain itu, kekuatan politik lain yang mempengaruhi politik Arab adalah Imperium Romawi dan Kerajaan Persia. Imperium Romawi merupakan kekuatan politik yang kuat di wilayah Mediterania, termasuk wilayah Arab. Kerajaan Persia, atau yang sekarang dikenal sebagai Iran, juga merupakan kekuatan politik yang kuat di wilayah Timur Tengah dan memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap wilayah Arab.

Kekuatan politik lain yang mempengaruhi politik Arab adalah kerajaan-kerajaan Arab yang ada di wilayah tersebut, seperti kerajaan Nabatean dan kerajaan-kerajaan Arab lainnya yang tersebar di wilayah tersebut. Masing-masing kerajaan memiliki pengaruh yang berbeda-beda terhadap wilayah yang mereka kuasai dan memiliki hubungan yang kompleks dengan kekuatan politik lain di wilayah tersebut.

Pembalut yang biasanya digunakan untuk korban yang mengalami kecelakaan seperti patah tulang lengan, luka di kepala atau cedera pada lutut sendi adalah

Answers

Jawaban:

Pembalut Segitiga adalah pembalut yang digunakan untuk korban kecelakaan yang mengalami luka seperti patah tulang, luka kepada ataupun cidera pada sendi lutut.

Jawaban:

perban segitiga

maaf kalau salah...

Proses filtrasi di laboratorium menggunakan kertas saring karena

Answers

Jawaban:

Filtrasi adalah proses pemisahan padatan dari cairan dengan menggunakan kertas saring. Kertas saring memiliki pori-pori kecil yang dapat menahan partikel padatan dan membiarkan cairan melewati pori-pori tersebut.

Filtrasi di laboratorium biasanya digunakan untuk mengeluarkan partikel padatan yang terkandung dalam suatu larutan. Misalnya, filtrasi dapat digunakan untuk mengeluarkan zat padat yang terlarut dalam air, seperti debu atau kotoran, atau untuk mengeluarkan partikel padatan yang terlarut dalam larutan organik.

Kertas saring yang umum digunakan dalam filtrasi di laboratorium adalah kertas saring Whatman. Kertas saring ini terbuat dari serat kertas yang diproses dengan cara yang membuatnya tahan terhadap suhu tinggi dan kelembaban. Kertas saring Whatman memiliki ukuran pori yang bervariasi, sehingga dapat digunakan untuk menyaring partikel dengan ukuran yang berbeda-beda.

Jawaban:

kertas saring memiliki porositas yang tepat untuk menyaring partikel yang terdapat dalam suatu cairan. Hal ini dapat dilakukan dengan mengalirkan cairan tersebut melalui kertas saring yang diletakkan di atas tabung atau gelas piala. Partikel yang terlalu besar tidak akan melewati kertas saring dan akan tersaring di atasnya, sedangkan partikel yang lebih kecil akan melewati kertas saring dan masuk ke dalam tabung atau gelas piala. Proses filtrasi ini bermanfaat untuk memisahkan zat terlarut dari zat tidak terlarut dalam suatu cairan, atau untuk memisahkan partikel-partikel yang tidak diinginkan dari suatu cairan.

Setiap manusia dianugerahi fitrah beragama mempunyai makna bahwa

Answers

Jawaban:

Setiap manusia dianugerahi fitrah beragama bermakna bahwa setiap individu memiliki kecenderungan alami untuk mencari kebenaran dan kepastian tentang Tuhan serta keberadaannya di dunia. Ini merupakan suatu keadaan yang telah ditetapkan oleh Tuhan bagi setiap manusia, sebagaimana yang terkandung dalam firman-Nya dalam Al-Quran:

"Dan tiadalah manusia melainkan Allah yang menciptakannya dari segumpal darah. Dan sesungguhnya Kami telah menetapkan fitrah (kecenderungan alami) manusia, namun kebanyakan manusia tidak mengetahui." (QS. Al-Qamar: 39)

Pertanyaan Lainnya
Tuliskan pendapatmu tentang upaya dan sikap yang tepat sebagai pelajar dalam menghadapi globalisasi namun tetap mengedepankan kehidupan bangsa yang luhur Sandi adalah ayahnya dinda jadi sandi adalah. Dari ayahnya dinda Diketahui himpunan p a,b,c,d,e dan q1,2,3,4,5banyaknya korespendensi satu satu yang mungkin dari p ke q Adalah. Diketahui fungsi f(x) = 2x 3 dan g(x) = x2 - 2x 4. Komposisi fungsi (gof) (x) adalah…. A. 2x2 − 4x 5B. 2x2 − 4x − 11C. 4x2 8x 7D. 4x2 − 4x 19E. 4x2 − 16x 19. Suatu unsur yang membedakan antara bentuk negara dan bentuk kenegaraan adalah. . . . . Diketahui fungsi g (x) = 4x 2. Maka fungsi invers g^(-1)(x) adalah. Diketahui fungsi f(x) = 3x2 - 10x – 8. Sumbu simetri dari grafik fungsi tersebut adalah …. Diketahui fungsi f (x) =2-3x, jika x = )-2,-1,0,,1,2) Maka daerah. Diketahui: panjang sisi alas adalah 20cm dan tinggi limas adalah 25cm. Tentukan luas permukaan limas segi empat tersebut . N dengan ta'awun! 5. Uraikan perbedaan antara tafahum dengan Jawab:. Jika data bilangan asli berikut a 5 b 7 c 9 tidak mempunyai modus maka nilai a b yang mungkin adalah Aitai dari (125)3-(a) 4% + (1.000 ) 5 adalah ​ Kuwis (v) f(x) = cos²x − sin²x f(a) = −½ a = {….., …..} Median dari data 4,5,6,7,6,8,4,8 adalah Buatlah analisis kinerja keuangan perusahaan pada salah satu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan membandingkan dengan Industri yang sejenis.​ Lakukan penilaian kelayakan dari rencana bisnis kalian dengan menggunakan metode NPV dan Payback Period​ Tolong dibantu jawab yaa Di era reformasi saat ini apakah anda puas dengan pemerintahan saat ini dari segi kinerja dengan beberapa indicator sebagai berikut pengangguran, demokrasi politik, pemerataan pembangunan, penegakan hukum dan KKN? jelaskan setiap indicator permasalahan tersebut disertai contoh pemahannya ! ​ Jika a ={1,2,3,4} dan b = { 6,7,8}, banyak pemetaan yang mungkin dari a ke b adalah Jantung dapat mengedarkan darah ke seluruh tubuh karena dapat melakukan gerakan memompa. Tekanan sistole adalah tekanan yang terjadi pada saat darah Sistem tanam paksa dilaksanakan dengan cara mewujudkan petani untuk