frontpage hit counter

Jelaskan dari perspektif nilai Pancasila bagaimanakah analisis terhadap aksi bom bunuh diri di Polsek Astana anyar beberpa hari lalu

Jawaban

Jawaban 1

Penjelasan:

Aksi bom bunuh diri di Polsek Astana anyar merupakan tindak kejahatan yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Pancasila.

  • Prinsip pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan yang maha esa, mengharuskan kita untuk menghargai keberagaman dan menghormati hak-hak asasi manusia, termasuk hak untuk hidup.
  • Prinsip kedua Pancasila, yaitu kemanusiaan yang adil dan beradab, juga tidak dihargai dalam aksi bom bunuh diri.
  • Prinsip keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan prinsip keempat Pancasila yang juga tidak terwujud dalam aksi bom bunuh diri.

Dari perspektif nilai-nilai Pancasila, dapat disimpulkan bahwa aksi bom bunuh diri merupakan tindak kejahatan yang tidak sesuai dengan prinsip-prinsip dasar Pancasila yang menjunjung tinggi hak asasi manusia, keadilan, kebersamaan, kejujuran, dan kesetiaan pada negara dan bangsa.


Pertanyaan Terkait

Berikan contoh sikap yang harus dikembangkan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang di landasi keimanan dan ketakwaan​

Answers

Jawaban:

Sikap toleransi antar umat beragama

Saling tolong menolong

Saling menghormati dan menghargai

Tidak membeda bedakan

Saling bekerja sama bergotong royong

Penjelasan:

Semoga bermanfaat n membantu

Apa yang di maksud simbolisme perkotaan? Bagaiaman cara merepresentasikan kekuasaan?

Answers

Jawaban:

Simbolisme perkotaan adalah cara dimana simbol-simbol atau tanda-tanda yang ada di kota digunakan untuk merepresentasikan kekuasaan, ideologi, atau nilai-nilai yang diyakini oleh pembuatnya.

Contohnya, bangunan-bangunan tinggi yang berdiri di tengah kota dapat dianggap sebagai simbol kekuasaan dan kemakmuran, sementara patung-patung atau monumen yang terletak di tengah kota dapat dianggap sebagai simbol sejarah atau kebesaran suatu negara atau kota.

Cara lain untuk merepresentasikan kekuasaan di kota adalah dengan menggunakan tanda-tanda yang bersifat resmi, seperti bendera negara atau simbol-simbol lain yang terkait dengan pemerintah atau lembaga kekuasaan.

Note: pertanyaan terkait sudah pernah saya jawab.

Apa yang di maksud simbolisme perkotaan?

Answers

Penjelasan:

Simbolisme perkotaan adalah sebuah konsep yang menggambarkan bagaimana suatu kota atau wilayah perkotaan dapat diinterpretasikan sebagai simbol atau representasi dari sesuatu.

Simbolisme perkotaan dapat meliputi berbagai macam elemen yang terdapat di dalam suatu kota, seperti bangunan, taman, jalan, tanda, dan lain-lain.

Setiap elemen tersebut dapat memberikan makna yang lebih dalam atau simbolik yang terkait dengan kehidupan masyarakat di kota tersebut, sejarahnya, dan budayanya.

Contoh sederhananya adalah menggunakan simbolisme perkotaan untuk menggambarkan kemakmuran suatu kota dengan menampilkan bangunan-bangunan mewah dan taman-taman yang indah.

Penjelasan:

Simbolisme perkotaan adalah cara memahami dan menafsirkan simbol-simbol yang terdapat dalam kota, terutama simbol-simbol yang terkait dengan kebudayaan dan sejarah kota tersebut. Simbol-simbol ini bisa berupa bangunan, tanda, patung, atau elemen lain dari kota yang memiliki arti atau makna tersembunyi.

Simbolisme perkotaan merupakan bagian dari studi kota yang mencoba untuk memahami bagaimana simbol-simbol tersebut mempengaruhi cara orang-orang memahami dan mengalami kota. Melalui analisis simbolisme perkotaan, kita bisa mengetahui apa yang dianggap penting oleh masyarakat kota dan bagaimana nilai-nilai tersebut tercermin dalam tatanan kota.

Contoh simbolisme perkotaan dapat berupa patung seorang tokoh sejarah yang ditempatkan di tengah kota, atau bangunan yang memiliki arsitektur khas yang menjadi ciri khas kota tersebut. Simbol-simbol tersebut dapat memberikan informasi tentang sejarah, kebudayaan, dan nilai-nilai yang dianggap penting oleh masyarakat kota.

1. kontrol social 2. lembaga social 3. pressure group 4. pendidikan 5. lembaga profit 6. media informasi dari pernyataan di atas manakah yang termasuk peranan pers dalam masyarakat denokratis?

A. 1-3-5
B. 1-4-5
C. 1-4-6
D. 2-4-5
E. 3-4-5​

Answers

Jawaban:

jawabannya adalah

Penjelasan:

C. 1-4-6

Jawaban:

1. kontrol social

2. lembaga social

3. pressure group

4. pendidikan

5. lembaga profit

6. media informasi

dari pernyataan di atas manakah yang termasuk peranan pers dalam masyarakat denokratis?

A. 1-3-5

B. 1-4-5

C. 1-4-6

D. 2-4-5

E. 3-4-5

Bagaimana pendapatmu sebagai generasi milenial dalam melihat perkembangan dan kemajuan IPTEK? Plis yaa jawab yg bener, terimakasih:) ​

Answers

Penjelasan:

Sebagai generasi milenial, saya sangat menyambut baik perkembangan dan kemajuan iptek. Teknologi telah membantu kita untuk mencapai banyak hal yang sebelumnya tidak mungkin. Teknologi telah membuka pintu untuk komunikasi yang lebih mudah, akses ke informasi yang lebih cepat, dan banyak lagi. Saya berharap teknologi akan terus berkembang dan menjadi lebih canggih, sehingga kita dapat menikmati manfaatnya.

@_xxyi_

Jawaban:

sebagai generasi mineral

Apa saja yg di lindungi ham

Answers

Jawaban:

Yang dilindungi dalam HAM adalah hak setiap manusia yang mencangkup hak untuk hidup, hak untuk memiliki sesuatu, dan hak kebebasan yang sifatnya mutlak dan tidak bisa diganggu gugat bahkan oleh manusia sekalipun.

yang dilindungi oleh HAM

  1. hak keadilan
  2. hak kebebasan memilih agama
  3. hak untuk hidup
  4. hak untuk keamanan

Apa saja kah peranan aparatur desa sebutkan

Answers

Jawaban:

Aparatur desa adalah sebutan untuk para pejabat yang bekerja di tingkat desa / kelurahan. Mereka memiliki beberapa peran dan tanggung jawab dalam mengelola dan mengembangkan desa atau kelurahan. Berikut ini adalah beberapa peranan aparatur desa:

1) Menyusun rencana pembangunan desa / kelurahan.

2) Menyusun dan mengelola anggaran desa/kelurahan.

3) Menyiapkan laporan keuangan dan laporan kegiatan desa / kelurahan.

4) Menjalankan program-program pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan desa / kelurahan.

5) Menjadi wakil dari pemerintah desa / kelurahan dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di desa / kelurahan.

6) Menjadi fasilitator bagi masyarakat dalam mengajukan permohonan bantuan dan layanan yang diperlukan.

7) Mengelola dan mengembangkan sumber daya desa / kelurahan, seperti sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya keuangan.

8) Menyelenggarakan berbagai kegiatan-kegiatan sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan di desa atau kelurahan.

9) Menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa / kelurahan.

Αɳʂɯҽɾʂ

  • Membantu kepala desa untuk melakukan pengelolaan administrasi kependudukan
  • administrasi pertahanan
  • pembinaan
  • Ketertiban masyarakat suatu desa
  • persiapan bahan dalam pelaksanaan kebijakan seperti kebijakan penataan

Apa yang dimaksud dengan demokrasi​

Answers

Jawaban:

demokrasi adalah bentuk pemerintahan dimana semua warga negara bebas memberikan pendapatnya

Soal Texthome PKN 1. Jelaskan urgensi kehadiran agama dalam implementasi Pancasila dan UUD 45
2. Mengaapa bangsa Indonesia hari ini kehilangan identitasnya sebagai bangsa, bahkan ada yang merongrong Pancasila dan menganggap pancasila sebagai produk komunis
3. Mengapa benturan antar umat beragama sering terjadi di tanah air, bahka menuai konflik dan kekerasan atas nama agama, sementara pancasila telah sangat jelas mengatur tentang hak dan Kewajiban Warga negara.
4. Untuk menjaga keutuhan bangsa dan menghindari terjadinya disintegrasi bangsa, maka rakyat Indonesia harus taat azas dan bernaung dibawah nilai-nilai moral Pancasila dan agama. Kemukakan argumentasi anda tentang isu radikalisme, mengapa isu ini terjadi juga di kampus/dikalangan mahasiswa. Bagaimana anda menyikapinya​

Answers

Jawaban:

Agama memegang peranan yang penting dalam implementasi Pancasila dan UUD 45 karena Pancasila merupakan dasar filosofi Negara Indonesia yang mengandung lima sila yang salah satunya adalah Ketuhanan yang merujuk pada keyakinan akan Tuhan yang merupakan fondasi dari agama. Selain itu, UUD 45 juga mengakui keberadaan agama-agama yang ada di Indonesia sebagai salah satu dasar negara.

Bangsa Indonesia mungkin saat ini kehilangan identitasnya sebagai bangsa karena adanya faktor-faktor yang mempengaruhi, seperti globalisasi, modernisasi, dan perkembangan teknologi yang membuat masyarakat Indonesia terpengaruh oleh budaya asing. Selain itu, adanya perbedaan pandangan dan interpretasi terhadap Pancasila juga dapat menjadi salah satu penyebab kehilangan identitas bangsa Indonesia.

Benturan antar umat beragama sering terjadi di Indonesia karena adanya perbedaan pandangan dan interpretasi terhadap ajaran agama yang diyakini oleh masing-masing umat beragama. Selain itu, faktor-faktor lain seperti kepentingan politik dan ekonomi, serta adanya aksi provokasi dan fitnah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab juga dapat menjadi penyebab terjadinya benturan antar umat beragama.

Rakyat Indonesia harus taat azas dan bernaung dibawah nilai-nilai moral Pancasila dan agama untuk menjaga keutuhan bangsa dan menghindari terjadinya disintegrasi bangsa. Hal ini dikarenakan Pancasila merupakan dasar filosofi Negara Indonesia yang mengandung nilai-nilai luhur yang harus dipegang oleh seluruh warga negara Indonesia, sedangkan agama merupakan fondasi dari Pancasila yang mengajarkan prinsip-prinsip kebaikan dan keadilan.

1. Agama memiliki urgensi yang besar dalam implementasi Pancasila dan UUD 45 karena agama merupakan salah satu dari lima sila Pancasila yang menjadi dasar negara Indonesia. Selain itu, agama juga memiliki peran yang penting dalam menjaga keharmonisan dan kesatuan masyarakat Indonesia yang terdiri dari beragam agama dan budaya.

2. Bangsa Indonesia mungkin kehilangan identitasnya sebagai bangsa karena adanya perbedaan pendapat dan pandangan tentang apa yang menjadi fondasi negara Indonesia. Beberapa orang mungkin merasa bahwa Pancasila adalah produk komunis karena tidak memahami hakikat dari Pancasila yang sebenarnya.

3. Benturan antar umat beragama di Indonesia mungkin terjadi karena adanya perbedaan pandangan dan interpretasi tentang agama yang dipegang oleh masing-masing umat beragama. Selain itu, faktor-faktor seperti kepentingan politik, kemiskinan, dan ketidakadilan juga dapat menjadi penyebab terjadinya benturan antar umat beragama.

4. Agar keutuhan bangsa Indonesia dapat terjaga dan terhindar dari disintegrasi, rakyat Indonesia harus taat pada azas dan nilai-nilai moral Pancasila serta agama yang dipegang. Radikalisme merupakan isu yang sering terjadi di kampus dan dikalangan mahasiswa karena adanya pengaruh dari kelompok-kelompok ekstrem yang mengajak para mahasiswa untuk mengadopsi pandangan-pandangan yang ekstrem dan tidak memperhatikan toleransi dan keberagaman. Untuk menyikapi isu ini, mahasiswa harus memiliki kemampuan untuk memahami dan menghargai perbedaan pendapat dan pandangan serta mampu mengembangkan kritikal thinking yang tajam. Selain itu, pemerintah juga harus bertindak tegas terhadap kelompok-kelompok ekstrem yang menyebarkan radikalisme.

Nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara bersifat…

Answers

Jawaban:

Penjelasan:

Nilai-nilai dasar yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara bersifat universal. Nilai-nilai tersebut merupakan prinsip-prinsip yang dianut oleh seluruh rakyat Indonesia, dan dianggap sebagai landasan yang menjamin keberlangsungan hidup bersama dalam suasana damai dan sejahtera. Nilai-nilai dasar dalam Pancasila terdiri dari lima sila, yaitu:

Ketuhanan yang maha esa

kemanusiaan yang adil dan beradab

persatuan Indonesia

kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Nilai-nilai dasar ini menekankan pada pentingnya keberagaman dan toleransi terhadap keberagaman, serta pemahaman bahwa keberlangsungan hidup bersama harus didasarkan pada prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan. Nilai-nilai dasar ini juga menekankan pada pentingnya pengakuan terhadap hak asasi manusia, serta pemahaman bahwa setiap individu memiliki martabat yang sama di depan hukum.

Menurut Pasal 33 UUD 1945, cabang-cabang produksi yang penting bagi negara dan yang menguasai hajat hidup orang banyak dikuasai oleh negara. Namun seperti yang kita lihat, cabang-cabang produksi penting sekarang banyak yang dialihkan sahamnya kepada masyarakat luas, contohnya pada BUMN-BUMN yang berbentuk Persero terbuka (Tbk). Masyarakat boleh memiliki saham-saham dari BUMN tersebut atau sering dikenal dengan istilah privatisasi. Bagaimana pendapat saudara mengenai hal ini? Apakah pemerintah bisa disebut melanggar ketentuan Pasal 33 UUD 1945 tersebut atau tidak?. Jelaskan jawaban saudara disertai alasannya!​

Answers

Jawaban:

Menurut pendapat saya, pemerintah tidak melanggar ketentuan Pasal 33 UUD 1945 dengan melakukan privatisasi BUMN-BUMN yang berbentuk Persero terbuka (Tbk). Hal ini karena privatisasi merupakan suatu proses penjualan saham pemerintah kepada masyarakat luas atau swasta, bukan merupakan pengalihan kuasa pengelolaan kepada swasta. Selain itu, dengan privatisasi, BUMN-BUMN tersebut diharapkan dapat lebih efisien dan berdaya saing tinggi di pasar, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Namun demikian, pemerintah harus memperhatikan kepentingan masyarakat dan tidak boleh hanya memikirkan keuntungan pribadi saat melakukan privatisasi BUMN. Pemerintah juga harus memberikan jaminan bahwa BUMN yang telah di privatisasi masih memiliki peran penting dalam hajat hidup orang banyak dan tidak hanya menguntungkan segelintir orang saja. Sebagai contoh, pemerintah harus memastikan bahwa harga barang dan jasa yang ditawarkan oleh BUMN yang telah di privatisasi masih terjangkau bagi masyarakat luas.

Dengan demikian, tidak dapat disebut bahwa pemerintah melanggar ketentuan Pasal 33 UUD 1945 dengan melakukan privatisasi BUMN-BUMN yang berbentuk Persero terbuka (Tbk), asalkan pemerintah memperhatikan kepentingan masyarakat dan memberikan jaminan bahwa BUMN tersebut masih memiliki peran penting dalam hajat hidup orang banyak.

Jelaskan diperlukannya kode etik profesi dalam suatu perusahaan!​

Answers

Jawaban:

Kode etik profesi adalah kumpulan aturan dan standar yang mengatur perilaku profesional dalam suatu perusahaan. Kode etik profesi membantu menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif, membantu meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Kode etik profesi juga membantu meningkatkan kepercayaan dan mengurangi risiko tindakan yang tidak etis. Dengan mengikuti kode etik profesi, para pekerja dapat menghindari tindakan yang dapat menyebabkan masalah hukum atau masalah lainnya. Kode etik profesi juga membantu meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Dengan mengikuti kode etik profesi, para pekerja dapat menghindari tindakan yang dapat menyebabkan masalah hukum atau masalah lainnya. Kode etik profesi juga membantu meningkatkan kepercayaan dan mengurangi risiko tindakan yang tidak etis. Dengan mengikuti kode etik profesi, para pekerja dapat menghindari tindakan yang dapat menyebabkan masalah hukum atau masalah lainnya.

contoh laporan sederhana tentang obserpasi lingkungan sekitar rumah tentang kebersihan sosial ekonomi jumlah penduduk mxsimal 1 rw

Answers

Laporan Observasi Lingkungan Sekitar Rumah

Tanggal: [tanggal observasi]

Lokasi: RW [nomor RW] [nama kelurahan/desa]

Tujuan observasi: Untuk mengetahui tingkat kebersihan, sosial, ekonomi, dan jumlah penduduk di RW [nomor RW]

Hasil Observasi:

Kebersihan:

Lingkungan sekitar RW [nomor RW] terlihat cukup bersih, tidak terdapat sampah yang terbengkalai di jalanan atau taman-taman.

Namun, beberapa sampah terlihat terkumpul di sudut-sudut jalan, yang seharusnya dapat dikelola dengan lebih baik oleh pihak yang bertanggung jawab.

Sosial:

Masyarakat di RW [nomor RW] terlihat cukup akrab dan saling menghargai satu sama lain.

Namun, terlihat adanya beberapa keluarga yang masih membakar sampah di halaman rumah mereka, yang dapat berdampak buruk bagi kualitas udara di lingkungan sekitar.

Ekonomi:

Dari observasi yang dilakukan, terlihat bahwa sebagian besar warga di RW [nomor RW] bekerja sebagai buruh atau pedagang kecil.

Pendapatan yang diperoleh tidak terlalu tinggi, sehingga masih ada beberapa keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi.

Jumlah penduduk:

Berdasarkan informasi yang didapat, jumlah penduduk di RW [nomor RW] adalah sekitar [jumlah penduduk] orang.

Jumlah ini masih dapat ditoleransi oleh kapasitas lingkungan sekitar, sehingga tidak terjadi masalah kepadatan penduduk.

Kesimpulan:

Dari hasil observasi yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa tingkat kebersihan, sosial, ekonomi, dan jumlah penduduk di RW [nomor RW] masih dapat diterima. Namun, masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki, seperti pengelolaan sampah yang lebih baik dan mengurangi kebiasaan membakar sampah di halaman rumah. Dengan demikian, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan nyaman bagi warga RW [nomor RW].

YMA (Yang Mau Aja) Suatu bangsa yang merdeka agar mempu menghadapi berbagai permasalahan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, maka bangsa tersebut harus ....
*
a. memiliki rakyat yang cerdas
b. memiliki angkatan perang yang tangguh
c. memiliki ideologi negara
d. bekerja sama dengan negara lain


jawab dengan benar! ​

Answers

Jawaban:

Semua jawaban tersebut merupakan hal yang penting bagi suatu bangsa yang merdeka untuk dapat menghadapi permasalahan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Perlindungan hukum adalah upaya pemerintah untuk menjamin adanya kepastian hukum serta memberi perlindungan kepada warganya agar hak haknya tidak dilanggar dan bagi yang melanggarnya akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang berlaku,suatu perlindungan hukum dapat dikatakan sebagai perlindungan hukum apabila mengandung unsur unsur sebagai berikut kecuali… A. Adanya perlindungan kepentingan
B. Adanya perlindungan dari pemerintah kepada warganegaranya
C. Jaminan kepastian hokum
D. Berkaitan dengan hak hak warganegara
E. Adanya sanksi hukuman bagi pihak yang melanggar​

Answers

Penjelasan:

F. Adanya kebebasan berpendapat

KPK adalah komisi yang dibentuk pada tanggal 2003 berdasarkan UU RI No 30 tahun 2002 tujuan dibentuknya KPK adalah untuk dalam menjalankan tugsanya KPK berpedoman pada asas kecuali… A. Kepastian hokum
B. Produktifitas
C. Akuntabilitas
D. Kepentingan umum
E. Proporsionalitas​

Answers

Jawaban:

KPK adalah komisi yang dibentuk pada tanggal 2003 berdasarkan UU RI No 30 tahun 2002 tujuan dibentuknya KPK adalah untuk dalam menjalankan tugsanya KPK berpedoman pada asas kecuali…

A. Kepastian hokum

B. Produktifitas

C. Akuntabilitas

D. Kepentingan umum

E. Proporsionalitas

Penjelasan :

KPK adalah Singkatan dari Komisi Pemberantasan Korupsi.

KPK berpedoman kepada lima asas.

Lima asas tersebut meliputi :

  • kepastian hukum.
  • keterbukaan.
  • Akuntabilitas.
  • kepentingan umum.
  • proporsionalitas.

KPK bertanggung jawab kepada publik dan menyampaikan laporannya secara terbuka dan berkala kepada Presiden, DPR, dan BPK.

Mengajukan permintaan secara langsung kepada pihak imigrasi yang berwenang untuk melakukan pemeriksaan dalam keadaan medesak dan menangkal orang yang disangka melakukan tindak pidana merupakan kewenangan yang dimiliki lembaga… A. Jaksa
B. Advokat
C. POLRI
D. Pengacara
E. Panitera​

Answers

Jawaban:

Jawabannya D.pengacara

Penjelasan:

sorry klo slh :)

Saat ini sering terjadi pelanggaran hak warga negara dalam bentuk tindak kekerasan yang menimpa para pelajar. Tindak kekerasaan tersebut sering dikenal dengan istilah bullying. Pelaku bullying bisa dari oknum pelajar atau pihak lainnya. Tindakan tersebut sebetulnya dapat dihindari apabila penegakkan hak warga negara dapat diwujudkan di berbagai lingkungan kehidupan. Sebagai seorang pelajar, bentuk peran serta yang dapat ditampilkan untuk mencegah terjadinya bullying sebagai bagian dari upaya penegakkan hak warga negara, diantaranya adalah dengan ... A. meningkatkan pemahaman mengenai jenis-jenis bullying yang terjadi di berbagai lingkungan kehidupan

B. mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk peraturan yang khusus mengatur pencegahan terhadap bullying

C. melaporkan setiap tindakan bullying kepada aparat kepolisian dan kepala sekolah

D.mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk suatu lembaga nasional anti bullying

E. membuat tulisan tentang pencegahan tindakan bullying di media cetak nasional mapun lokal​

Answers

Jawaban:

Saat ini sering terjadi pelanggaran hak warga negara dalam bentuk tindak kekerasan yang menimpa para pelajar. Tindak kekerasaan tersebut sering dikenal dengan istilah bullying. Pelaku bullying bisa dari oknum pelajar atau pihak lainnya. Tindakan tersebut sebetulnya dapat dihindari apabila penegakkan hak warga negara dapat diwujudkan di berbagai lingkungan kehidupan. Sebagai seorang pelajar, bentuk peran serta yang dapat ditampilkan untuk mencegah terjadinya bullying sebagai bagian dari upaya penegakkan hak warga negara, diantaranya adalah dengan ...

A. meningkatkan pemahaman mengenai jenis-jenis bullying yang terjadi di berbagai lingkungan kehidupan

B. mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk peraturan yang khusus mengatur pencegahan terhadap bullying

C. melaporkan setiap tindakan bullying kepada aparat kepolisian dan kepala sekolah

D.mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk suatu lembaga nasional anti bullying

E. membuat tulisan tentang pencegahan tindakan bullying di media cetak nasional mapun lokal

Penjelasan :

Dalam Bullying ini Sangatlah Berbahaya, Bullying ini Terjadi karena ada Perbedaan dan Perselisihan Antar Manusia, Bullying ini sering Terjadi Di Kalangan Muda khususnya Pelajar.

Sudah Banyak Yang Kena Bullying ini,makanya Itu Para Pelajar berhak mengusulkan kepada pemerintah untuk membentuk peraturan yang khusus mengatur pencegahan terhadap bullying supaya Tidak Ada Bullying.

Jawaban:

E. membuat tulisan tentang pencegahan tindakan bullying di media cetak nasional maupun lokal

penjelasan:

kita membuat sebuah poster yg berisi tulisan tentang stop bullying, dampak "yg bisa terjadi ketika melakukan bullying dll

maaf klau salah

Kasus perbudakan buruh kuli yang pernah disidangkan oleh Pengadilan Negeri Tangerang (PN Tangerang) dengan Terdakwa YI dan kawan-kawan merupakan salah satu kasus pelanggaran hak warga negara. Kasus tersebut sebenarnya dapat dihindari, apabila masyarakat berperan serta dalam upaya penegakkan hak dan kewajiban warga negara. Salah satu bentuk peran serta yang dapat ditampilkan oleh anggota masyarakat untuk mengatasi kasus tersebut diantaranya adalah ... . A. mengawal pelaksanaan undang-undang tentang penegakkan hak dan kewajiban warga negara

B. meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai hak dan kewajiban warga negara

C. mengawasi kinerja aparat penegak hukum dalam perwujudan hak dan kewajiban warga negara

D. melaporkan setiap pelanggaran hak warga negara yang terjadi di masyarakat kepada aparat yang berwenang

E. membuat petisi tentang efektifitas penegakkan hak dan kewajiban warga negara ​

Answers

Jawaban:

b. meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai hak dan kewajiban warga negara

Penjelasan:

kerna dengan kita tahu dan paham akan mengenai hak .kita bisa menjadi orang yang bisa membedakan hak kita dan hak orang lain

Kemajuan IPTEK dibidang politik mempunyai tiga dampak positif yaitu keterbukaan, demoratis, dan kebebasan.Makna keterbukaan di bidang politik bagi kehidupan bermasyarakat adalah … A. Memahami hak dan kewajiban sebagai warganegara
B. Menerima dan melaksanakan apa yang merupakan hak dan kewajiban
C. Percaya dan yakin terhadap fungsi dan peranan pemerintah
D. Mempertahankan apa yang menjadi pendapat serta keyakinan sendiri
E. Setiap warga Negara diharapkan untuk memberikan partisipasinya​

Answers

Jawaban:

A. Memahami hak dan kewajiban sebagai warganegara

Penjelasan:

Keterbukaan di bidang politik mengacu pada tingkat transparansi dan akses yang tersedia bagi warga negara untuk memahami proses politik dan informasi yang berkaitan dengan pemerintahan. Dengan keterbukaan yang tinggi, warga negara dapat memahami hak dan kewajiban mereka sebagai warga negara dan memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dalam proses politik. Ini dapat membantu meningkatkan partisipasi warga negara dalam pengambilan keputusan politik dan mempromosikan demokrasi yang sehat.

Pertanyaan Lainnya
banyak siswa perempuan di SD harapan bangsa adalah 4/3 dari Siswa laki² jumlah seluruh siswa 252 siswa tentukan banyak siswa laki² dan perempuan!​ Jika 2003 Masuk SD lalu Sma lulus 2017 berapa umur dia lulus Tentukan himpunan penyelesaian dari sistem persamaan dengan metode gabungan X+y=2 X-y=8 Alasan dalam bidang farmasi sangat di perlukan dalam menanggulangi resistensi terhadap antibiotik adalah Jika Anda memulai dari Thessaloniki, Anda dapat pergi ke Volos, lalu ke Athena, lalu melakukan perjalanan ke selatan. Manakah dari berikut ini yang akan Anda pilih?​ Penyelesaian dari perkalian aljabar (2×+3)² adalah ​ Guru.... Tas gedhe iku opo 1.skala 1 : 6000.000 jarak sebernarnya 100 km jarak peta..... 2. jarak peta 20 cm jarak sebenarnya 200 km skala..... 3. skala 1: 5.000.000 jarak peta.: 50 cm jarak sebernarnya :..... pls jawab mau di kumpul pake cara yh ​ Berikan contoh sikap yang harus dikembangkan dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang di landasi keimanan dan ketakwaan​ 16. Complete the conversation below with suitable expression! Rina ::I'll have an English exam tomorrow. : I'm so nervous. Wish me luck please. : Sure,.... Susan 17. Complete the conversation below with the suitable expression! look! Our class is dirty and messy. Tina 18. We must clean it before the teacher come to the class. Lina... Let's clean it now. Tina : Ok! (8₂) SHAKE WELL es the instruction mean? 19. Your mother has got a lot of ripe guavas from her garden. She plans to make them juice. Help her writing the good recipe of guava juice. Don't forget stating the Goal, the ingredients and the methods! 20. Change the verbs in the bracket into the right form! I know that the sun usually shines brightly in Tirtamaya Beach. But when I went there for a short tour last December, the sun (not, shine)... at all. It was cloudy every day. It (rain)... again and again.​ Jelaskan dan analisis makna dari pasal 56 ayat 1 unclos?​ Persamaan linear dua variabel sebagai berikut 4z+3y =10; 2z +4y =8 Tentukan Nilai y yang memenuhi kedua persamaan tersebut! Tentukan himpunan penyelesaian dari sistem persamaan dengan metode gabungan 2x-3y=6 X-y=1 Pantai Kuta merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Syifa sedang berwisata di Pantai Kuta untuk menikmati keindahan pantai tersebut. Pada saat berenang, Syifa menemukan banyak sampah plastik bertebaran di sepanjang pantai, sehingga Pantai Kuta terlihat kotor dan tidak lagi indah dipandang. Menurut Syifa, jika hal tersebut tidak dirawat dengan baik maka tempat wisata tersebut akan sepi pengunjung. Cabang ilmu yang dipelajari dari pengalaman Binar di atas adalah....​ Pada saat melakukan Tahap penelitian sejarah dan sudah memasuki Tahap interpretasi maka penelitian tersebut dikaji kedalam bentuk Jika diketahui fungsi f(x) = -x²+2x+2, maka hitunglah turunan di : a).x=-1 b).x=1/2. C).x=2. D)x=3 Pemfaktoran, kuadrat sempurna, grafik 5x²+5×+3=0​ pak haqua mempunyai tanah berbentuk persegi dengan panjang sisi 15m. ia menjual tanah tersebut dengan harga rp 700.000,00/m². berapa rupiah uang yang diperoleh pak haqua? Bagaimana agar masyarakat peduli akan flora fauna di Indonesia ? jelaskan menurut pemahaman sendiri. ​ Ayah ingin meminum air hangat dengan mencampurkan 150 gr air termos yang suhunya 70° C dengan air dingin sebanyak 300 gr yang suhunya 20° C. Tentukanlah suhu air yang dicampurkan ayah tersebut​