Jawab:
siswa=108
siswi=144
Penjelasan dengan langkah-langkah:
misal:
siswa=L
maka:
siswi= L
siswi + siswa = jumlah seluruh siswa
L + L =252
L =252
L =252
L=252 = 36 x 3 = 108
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
berarti 7 orang disekolah, 4 orang perempuan dan 3 orang laki laki
252 : 7
=36
banyak siswa perempuan = 36 x 4 =144
banyak siswa laki-laki = 36 x 3 = 108
pelajari lebih lanjut
perbandingan berbalik nilai brainly.co.id/tugas/21139002
1.skala 1 : 6000.000 jarak sebernarnya 100 km
jarak peta.....
2. jarak peta 20 cm
jarak sebenarnya 200 km
skala.....
3. skala 1: 5.000.000
jarak peta.: 50 cm
jarak sebernarnya :.....
pls jawab mau di kumpul pake cara yh
Jawab:
1. 1,67 cm
2. 1 : 1.000.000
3. 2.500 km
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Note : Skala = s jarak sebenarnya = js jarak peta = jp
1. Dik : s = 1:6.000.000 js = 100 km = 10.000.000 cm
Dit : jp = ?
Jwb: jp = js x s
jp = 10.000.000 x 1:6.000.000
jp = 10.000.000 : 6.000.000
jp = 10 : 6
jp = 1,67 cm
2. Dik: jp = 20 cm js = 200 km = 20.000.000 cm
Dit : s = ?
jwb: s = jp : js
s = 20 : 20.000.000
s = 2 : 2.000.000
s = 1 : 1.000.000
3. Dik : s = 1 : 5.000.000 jp = 50 cm
Dit : js = ?
jwb : js = jp / s
js = 50 / 1 : 5.000.000
js = 50 x 5.000.000
js = 250.000.000 cm = 2.500 km
20. Penyelesaian pertidaksamaan 2/3 (x+4) ≤ 1/2 (2x-6) adalah .... a. x ≥ -12
b. x ≥ -1
c. x ≥ 1
d. x ≥ 17
Jawab:
d. x ≥ 17
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2/3(x+4)≤1/2(2x-6)
2/3x + 8/3 ≤ x - 3
2/3x - 1/1x ≤ -3/1 - 8/3
2/3x - 3/3x ≤ -9/3 - 8/3
-1/3x ≤ -17/3
karena di samping x ada simbol min maka yang awalnya kurang dari sama dengan menjadi lebih dari sama dengan
x ≥ -17/3 : -1/3
x ≥ -17/3 x -3/1
x ≥ 51/3 (min kali min hasilnya + makanya hilang minnya)
x ≥ 17 (d)
pelajari lebih lanjut
contoh lainnya brainly.co.id/tugas/2326585
30. Diketahui n(A) = 5. Banyak himpunan bagian dari A yang memiliki 1 anggota adalah .... a. 1
b. 5
c. 10
d. 32
Jawaban:
b.5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalo salah...
------------------------------------
sempga membantu
1. 12 jam + 56 menit + 36 detik...... detik 2. 16 jam - 25 menit - 45 detik....... detik
3. debit 10 L / detik
volume 25.0000 L
waktu....
4. volume 300.000 L
waktu 150 detik
debit : ...
5. debit 20 L / detik
waktu 200 detik
volume.....
pls pake cara mau di kumpulkan
Penjelasan dengan langkah-langkah:
keterangan :
1 jam = 3600 detik
1 menit = 60 detik
V = volume
t = waktu
Q = debit air
rumus :
t = V/Q
V = Q × t
Q = V/t
1. (12 × 3600) + (56 × 60) + 36 = 43200 + 3360 + 36 = 46596 detik
2. (16 × 3600) - (25 × 60) - 45 = 57600 - 1500 - 45 = 56055
3. t = V/Q = 250000/10 = 25000 detik
4. Q = V/t = 300000/150 = 2000 L /detik
5. V = Q × t = 20 × 200 = 4000 L
5. Berilah Tanda ( ) yang tepat untuk bilangan di bawah ini adalah a. - 19......-25 b. - 130......-9
Bilangan negatif semakin banyak angka penyusunannya maka nilainya semakin kecil
a). -19 > -25
b). -130 < -9
Himpunan penyelesaian dari 2(2x - 3) > 3(2x + 4), untuk x E R adalah .... A. {x|x < -9,x E R}
B. {x|x > -7,x E R}
C. {x|x < -3,x E R}
D. {x|x > -3,x E R}
Jawaban:
PTLSV
2(2x - 3) > 3(2x + 4)
4x - 6 > 6x + 12
4x - 6x > 12 + 6
-2x > 18
x <
x
a. {x|x < -9, x ∈ R}
Penjelasan dengan langkah-langkah:
2(2x - 3) > 3(2x + 4)
• 4x - 6 > 6x + 12
• 4x - 6x > 12 + 6
• -2x > 18
• x < - 9
HP = {x|x < -9, x ∈ R}
- Semoga bermanfaat -
16.000 nolnya ada berapa?
Jawaban:
3 (tiga)
Bahasa Inggris : three
Bahasa Mandarin : 三
16.000 (enam belas ribu) memiki jumlah nol sebanyak 3
C = {x V 2 < x < 9, x € genap}. n{C}=3
apakah benar??
C = { x | 2 < x < 9, x £ Genap )
C = { 4, 6, 8 }
n(C) = 3
Penjelasan2 < x (Artinya) 2 kurang dari x
x < 9 (Artinya) x kurang dari 9
n(C) (Artinya) jumlah bilangan/pola(C)
Koefisien p pada bentuk aljabar 3qp + 2pq – q + 5p adalah
Jawaban:
5Penjelasan dengan langkah-langkah:
3qp + 2pq – q + 5pkoefisien p :
__________________________________
koefisien adalah bilangan pada bentuk aljabar yang mengandung variabel
Pola ke-15 dari pola berikut: 2, 4, 6, 8,...
Barisan aritmetika
2, 4, 6, 8,...
a = 2
b = 4 - 2 = 2
n = 15
Un = a + ( n - 1 ) b
U15 = 2 + ( 15 - 1 ) 2
U15 = 2 + 28
U15 = 30
a = 2
b = 4 – 2 = 2
n = 15
U₁₅ = a + (n – 1) × b
U₁₅ = 2 + (15 – 1) × 2
U₁₅ = 2 + 14 × 2
U₁₅ = 2 + 28
U₁₅ = 30
Gradien dari persaman garis y=1/2x+6 adalah...
Gradien garis = m
Nilai y yang memenuhi
persamaan
x + y = 7
5x - y = 5
adalah ....
Jawab:
y = 5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
x + y = 7
5x - y = 5
* Eliminasi kedua persamaan (dijumlah)
x + y = 7
5x - y = 5
⇔ 6x = 12
⇔ x = 2
* Mencari nilai y
x + y = 7
2 + y = 7
y = 7 - 2
y = 5
Jawab:
y=5
Penjelasan dengan langkah-langkah:
substitusi x pada persamaan (1) ke persamaan (2)
...(1) →
...(2)
diperoleh:
Gradien garis yang melalui titik (4, 6) dan titik (-3, -8) adalah....
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Perumusan gradien
Maka gradien dari kedua titik diatas
Persamaan garis yang melalui titik (2,0) dan bergradien 2 adalah ....
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Perumusan persamaan garis yang diketahui gradiennya
Maka, persamaan garisnya adalah
Paman mempunyai kebun seluas 3,5 hektar sebanyak 20% dari luas kebun ditanami kacang selebihnya ditanami jagung dan kedelai hasil panen jagung rata-rata 3,2 ton setiap hektar hasil panen jagung seluruhnya 44 atau 5 ton luas kebun yang ditanami kedelai adalah
Jawaban:
Luas kebun yang ditanami kedelai = 3,5 hektar x (100% - 20%) = 2,8 hektar
Penjelasan dengan langkah-langkah:
=35 hektar × (100% - 20%) = 2,8 hektar
Persamaan garis yang melalui titik (–4, –1) dan (–3, 2) adalah ....
Gradien garis
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(-4, -1) dan (-3, 2)
(y - (-1))/(2 - (-1)) = (x - (-4))/(-3 - (-4))
(y + 1)/(2 + 1) = (x + 4)/(-3 + 4)
(y + 1)/3 = (x + 4)/1
3 (x + 4) = y + 1
3x + 12 = y + 1
y = 3x + 12 - 1
y = 3x + 11
Atau
3x - y = -11
Give that a:b:c =20 :35 :15 a)simplify a:b:c
B)find a:b
C)find c:b
Bentuk sederhana 16x²y⁴x2x⁴y⁵
Jawaban:
__________________________________
step-by-step :
Jawaban:
Pernyataan berikut berkaitan dengan sistem koordinat Cartesius: (i) Untuk titik P (12, -9) yaitu -9 disebut ordinat (ii) Jarak titik Q (-8, 10) terhadap sumbu-y adalah 8 satuan (iii) Jarak titik R (5, 7) terhadap sumbu-x adalah 5 satuan Dari pernyataan-pernyataan di atas, pernyataan yang benar adalah … A. (i) dan (ii) saja
B. (i) dan (iii) saja
C. (ii) dan (iii) saja
D. (i), (ii), dan (iii)
pembahasan :
: (i) Untuk titik P (12, -9) yaitu -9 disebut ordinat. Benar.
x adalah absis.
y adalah ordinat.
(ii) Jarak titik Q (-8, 10) terhadap sumbu-y adalah 8 satuan.Benar.
(iii) Jarak titik R (5, 7) terhadap sumbu-x adalah 5 satuan. salah.
yang benar: jarak titik R(5,7) terhadap sumbux adalah 7 satuan
pernyataan yang benar adalah …
A. (i) dan (ii) saja
Bentuk sederhana dari 9a³x2a⁴:3a² adalah
= 9a³ × 2a⁴ ÷ 3a²
= (9 × 2 ÷ 3)(a³ × a⁴ ÷ a²)
= 6(a³ × a⁴ ÷ a²)
= 6(a(³ + ⁴ ‐ ²))
= 6(a⁵)
= 6a⁵
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah: