frontpage hit counter

Negara S di wilayah Afrika melakukan Bilateral Investment Treaty (BIT) dengan Negara A. Negara A melakukan investasi di negara S dalam jangka waktu 5 tahun. Jika terjadi perselisihan maka
akan diselesaikan menurut BIT Treaties yang telah disepakati. Perjanjian dibuat dalam bahasa
Inggris. Pada masa jatuh tempo Negara S melakukan wan prestasi. Sehingga Negara A menuntut
Negara S untuk membayar ganti kerugian. Ternyata dalam perjanjian terdapat klausul yang
menyatakan bahwa penyelesaian wanprestasi akan dilakukan sesuai dengan ”treatise”. Klausul
ini menjadi kontroversi karena pihak Negara S tidak mengajukan penyelesaian sengketa
berdasarkan ”treatise” tetapi ”treaties” dalam hal BIT Treaty yang disepakati kedua negara.

Jawaban

Jawaban 1

Penjelasan:

Dalam hal ini, Negara A harus menunjukkan bukti bahwa klausul yang dimaksud dalam perjanjian adalah ”treatise”. Negara A harus menunjukkan bahwa kata ”treatise” digunakan secara konsisten dalam perjanjian dan bahwa kata ”treaties” tidak digunakan. Negara A juga harus menunjukkan bahwa kata ”treatise” telah disepakati oleh kedua belah pihak sebelum perjanjian ditandatangani. Jika Negara A dapat membuktikan hal tersebut, maka Negara S harus membayar ganti kerugian kepada Negara A berdasarkan penyelesaian sengketa berdasarkan ”treatise”.


Pertanyaan Terkait

Hal-hal yang termasuk hambatan masuk (barrier to entry) adalah.

Answers

Barriers to entry adalah hambatan masuk ke dalam pasar atau peluang penjual atau produsen baru untuk masuk ke dalam pasar. Dalam pengertian luas, barriers to entry adalah biaya tetap yang harus di keluarkan oleh pendatang baru, terlepas dari aktivitas produksi atau penjualan, ke dalam pasar yang tidak dimiliki atau tidak dimiliki penjual sebelumnya.

Barriers to entry yang tinggi dalam persaingan usaha disebabkan berbagai hal, antara lain :

• kebijakan / peraturan pemerintah atau produsen lama seperti terjadi pada pasar monopoli dimana kompetitor baru sulit masuk ke dalam pasar karena adanya kebijakan pemerintah atau produsen lama yang tidak membolehkan masuknya kompetitor baru.

• biaya yang harus dikeluarkan. Hal ini terjadi di pasar oligopoli dimana kompetitor baru cukup sulit masuk ke dalam pasar karena kompetitor baru tersebut harus mengeluarkan biaya yang besar untuk bersaing di pasar oligopoli.

Jika kota A dan B berjarak 5,5 cm pada peta kala peta 1 : 300. 000 berapakah jarak kedua kota terebut.

Answers

Penjelasan langkah” jawaban no 1 :

Jarak sebenarnya = jarak pada peta / skala
= 5,5 / 1 : 300.000
=5,5 x 300.000
= 1.650.000 cm
=16,5 km

Panel tipis yang terbuat dari gypsum dinamakan… (A) drywall

(B) vinyl

(C) multiplex

(D) acrylic board​

Answers

Jawaban:

(A) drywall

Penjelasan:

........................

Logika dicirikan ebagai uatu teori tentang penyimpulan deduktif,oleh karena itu,logika ebagai cabang filafat akan berangkutan dengan.

Answers

Logika sebagai cabang filsafat bersangkutan dengan penyimpulan deduktif, yaitu suatu proses menarik kesimpulan dari premis-premis yang diketahui dengan pasti ke dalam kesimpulan yang baru. Logika juga bersangkutan dengan struktur dan aturan-aturan yang mengatur penyimpulan tersebut, serta dengan konsistensi, kebenaran, dan kevalidan penyimpulan yang dibuat. Logika juga sering digunakan untuk mengevaluasi argumen-argumen yang dikemukakan dalam berbagai bidang, seperti filsafat, ilmu pengetahuan, politik, dan lain-lain, dengan tujuan untuk menentukan apakah argumen tersebut valid atau tidak.

Coba berikan penjelasan tentang hubungan konsep madrasah dan sekolah.

Answers

Jawaban:

Madrasah dan sekolah adalah dua jenis institusi pendidikan yang berbeda. Madrasah adalah institusi pendidikan yang didasarkan pada ajaran Islam dan diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang agama dan budaya Islam. Sementara itu, sekolah adalah lembaga pendidikan yang didasarkan pada nilai-nilai umum dan diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang bidang studi yang lebih luas. Kedua jenis pendidikan ini memiliki tujuan yang berbeda, namun dapat saling melengkapi. Madrasah dapat meningkatkan nilai-nilai spiritual dan moral dari siswanya, sementara sekolah dapat memberikan pengetahuan praktis dan teoritis yang diperlukan untuk sukses di dunia modern.

Penjelasan:

Pertanyaan Lainnya
Sebuah elektron bergerak dengan kecepatan 6000 m/s memasuki medan magnet 2000 T. Jika arah kecepatan dan medan magnet membentuk sudut 30 derajat maka gaya Lorentz yang dialami elektron sebesar…​ 3. Perhatikan gambar berikut! R3 MW R₁ R₂ W V = 6 volt Jika R₁ = R₂ = R3 = 2 , tentukan V₂! bantu jawabbb​ Kawat yang panjangnya 500 cm berada di dalam medan magnet berkekuatan 20 T. Apabila arus listrik yang mengalir pada kawat itu adalah 2 A, maka berapakah gaya Lorentz yang bekerja pada kawat? pakai langkah langkah.​ 3 : 5 Aisah dan clara mempunyai uang 72.000.00 Hitunglah banyaknya uang masing masing! Mohon bantuannya ya kak :)) C = {x V 2 < x < 9, x € genap}. n{C}=3 apakah benar??​ Would you be it possible for me Hasil translasi titik A terhadap sumbu x = (2, -3). koordinat awal titik A? tolong dijawab dengan cara pengerjaannya.​ 9 - 5 per 9 = Tolong jawab ya kak Terimakasih Apa kelemahan dari Peran Manajemen Sumber Daya Manusia “Sistem Rekrutmen, Seleksi, Kompetensi Dan Pelatihan” Hasil dari nilai mutlak |-2 -3| adalah … * 5 poin A. -5 B. -3 C. -1 D. 1 E. 5​ Apa saja yg di lindungi ham Koefisien p pada bentuk aljabar 3qp + 2pq – q + 5p adalah Sebuah dongkrak hidrolik digunakan untuk mengangkat bagian belakang sebuah mobil yang bermassa 400 kg, apabila luas penampang bawah mobil yang diangkat adalah 4 m2 sedangkan luas penampang dongkrak yang ditekan adalah 8 cm2. Maka gaya minimal yang dibutuhkan agar mobil dapat terangkat adalah…​ Bentuk(3a⁵)2 sama dengan Ibu akan menghias tutup toples lebaran yang berbentuk lingkaran dengan diameter 14 cm. Pada tepi toples akan diberi renda. Harga renda Rp.5.000,-/meter. a. Berapa banyaknya renda yang dibutuhkan ibu untuk menghias 15 buah tutup toples? b. Berapakah ibu harus membayar harga renda untuk 15 tutup toples? Rumus suku ke n suatu barisan bilangan adalah Un = 5n - 5. jika Un = 85, maka nilai n adalah​ Sebuah benda bergerak dengan kecepatan 36 km/jam, jarak yang ditempuh benda selama 10 sekon adalah?​ Di antara tujuan dari merendahkan suara ketika shalat dan zikir adalah agar tidak Menurut anda apakah bagian-bagian penting dalam proposal harus lengkap? sertakan pendapat anda​ Kunci jawaban soal imla tentang surat Al-Baqarah dan surat lain lainnya​ bantu jawab ya