frontpage hit counter

Nilai logaritma dari bentuk berikut adalah 3 log 125. 5log 81

tolong bantu di jawab kak

Jawaban

Jawaban 1

12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

³log 125 x ⁵log 81

= ³log 5³ x ⁵log 3⁴

= 3x³log 5 x 4x⁵log 3

= 3 x 4 x ³log 5 x ⁵log 3

= 12 ³log 3

= 12 x 1

= 12


Pertanyaan Terkait

Jika suku pertama dan rasio suatu barisan geometri adalah 5 dan 3. Maka suku ke 3 barisan tersebut adalah​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a = 5

r = 3

U3 = 5 × 3²

U3 = 5 × 9

U3 = 45

Dari table frekuensi dibawah ini maka mean (rata-rata) adala Skor (x) frekuensi fx 0 1 2 3 4 6 7 4 6 6 3 1 7 4 12 18 12 6​ tolong bantu jawab yaa

Answers

Jawaban:

Mean (rata-rata) = (0 x 1) + (1 x 4) + (2 x 6) + (3 x 6) + (4 x 3) + (6 x 1) + (7 x 7) / (1 + 4 + 6 + 6 + 3 + 1 + 7)

Mean (rata-rata) = (0) + (4) + (12) + (18) + (12) + (6) + (49) / (32)

Mean (rata-rata) = 91/32

Mean (rata-rata) = 2,84

Suku ke -5 dari barisan geometri: 1/8,1/4,1/2,1,...adalah​

Answers

Diketahui:

Barisan geometri:  

Ditanyakan:

Suku ke-5 ?

Penyelesaian:

Rumus Un Geometri:  

Mencari nilai r

\frac{1}{8} \times r^{1} = \frac{1}{4} \\= > r = \frac{\frac{1}{4}}{\frac{1}{8}} \\= > r = \frac{8}{4} \\= > r = 2" alt="U_{2} = \frac{1}{8} \times r^{2-1} = \frac{1}{4} \\= > \frac{1}{8} \times r^{1} = \frac{1}{4} \\= > r = \frac{\frac{1}{4}}{\frac{1}{8}} \\= > r = \frac{8}{4} \\= > r = 2" align="absmiddle" class="latex-formula">

Mencari suku ke-5 ()

Jadi, Suku ke-5 dari barisan geometri: adalah​ 2.

Bentuk pecahan dari 25% adalah
a.3/4. b.1/4. c.2/3 d.1/2
jangan ngasal ya slayyyy​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

25%

25/100

(25 : 25)/(100 : 25)

1/4 (B)

Jawaban

-9, -5, 1, 3 maka 291 adalah suku ke berapa?

Answers

Jawaban:

1.151

Penjelasan dengan langkah-langkah:

rumus mencari suku ke-n

dengan catatan :

n = suku yang dicari

a = suku pertama

b = beda

kita cari beda dengan rumus

maka :

-5-(-9) = -5+9 = 4

kita cari suku ke 291

u291 = -9+(291-1)4

= -9+(290)4

= -9+1.160

= 1.151

maka, suku ke-291 adalah 1.151

Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar ! 1. Hasil dari penjumlah pecahan 4/12 + 9/6

2. Hasil dari perkalian pecahan 0,8 × 3/4

3. Nilai dari 5,2 m/menit =..... km/jam

4. Lani membeli es krim. 1. eskrim mempunya harga Rp 5.500. Jika lani membeli 5 es krim berapa uang yang dikeluarkan Lani?

5. Dani mempunyai uang Rp. 6.000. ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp. 10.500. maka uang ya dibutuhkan Deni untuk membeli tepung terigu adalah...


Cat : * Hai semua murid² Indonesia, selamat berlibur ! Tapi jika sedang berlibur tetaplah terus giat belajar agar kedepannya kita akan tidak kesulitan dalam belajar lagi ya!

• Cara menjawab soal !
- Tidak copy paste google
- No bhs alien ( Gsjsvjavsjiabao )
- No ngasal

- semoga beruntung​

Answers

Pertanyaan:

1. Hasil dari penjumlah pecahan

2. Hasil dari perkalian pecahan 0,8 ×

3. Nilai dari 5,2 m/menit = .... km/jam

4. Lani membeli es krim. 1 es krim mempunya harga Rp.5.500. Jika Lani membeli 5 es krim berapa uang yang dikeluarkan Lani?

5. Dani mempunyai uang Rp.6.000. Ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp.10.500. maka uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah ....

Jawaban:
  1. 0,312 km/jam
  2. Rp.27.500
  3. Rp.4.500
Penjelasan:Nomor 1

Nomor 2

Nomor 3

5,2 m/menit

= (5,2 ÷ 1000) km/menit

= 0,0052 km/menit

= (0,0052 × 60) km/jam

= 0,312 km/jam

Nomor 4

Diketahui:

  • Lani membeli es krim
  • 1 es krim mempunya harga Rp.5.500
  • Lani membeli 5 es krim

Ditanya:

  • berapa uang yang dikeluarkan Lani?

Jawab:

uang yang dikeluarkan:

5 × Rp.5.500

= Rp.27.500

Jadi, uang yang dikeluarkan Lani adalah Rp.27.500

Nomor 5

Diketahui:

  • Dani mempunyai uang Rp.6.000
  • Ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp.10.500

Ditanya:

  • uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah ....

Jawab:

uang yang dibutuhkan:

Rp.10.500 – Rp.6.000

= Rp.4.500

Jadi, uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah Rp.4.500

Jumlah ke-25 suku pertama dari barisan 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19, 21, 23, 25, 27, ... adalah ...​

Answers

Deret aritmetika

1. Perhatikan gambar prisma segi empat berikut! H E G A F B Diketahui titik P merupakan perpotongan antara diagonal bidang alas. Pernyataan berikut yang benar adalah....​

Answers

Jawaban:

P adalah titik simetri prisma segi empat tersebut.

Kuadrat x² + (p-4) x + 16 = 0 . memiliki akar-akar yang real. Maka nilai p yang penuhi adalah....​

Answers


PersamAAN Kuadrat
jenis akar
akar real  D ≥ 0

x ² + (p- 4) x +  16= 0
a= 1
b= p - 4
c = 16
D≥  0
b² -4ac ≥ 0
(p - 4)²- 4(1)(16)  ≥0
(p - 4)² - 64  ≥ 0
(p - 4)² -  (8)² ≥ 0
(p- 4 + 8)(p- 4- 8) ≥ 0
(p + 4) (p- 12)  ≥ 0
p ≤  - 4   atau  p ≥ 12

Dari 40 Siswa. Terdapad 30% Siswa yang suka Bermain Bola Berapa Banyak siswa yang suka bermain Bola?​

Answers

12 siswa

Penjelasan dengan langkah-langkah:

diketahui:

jumlah siswa : 40

siswa suka bermain bola : 30%

ditanyakan :

siswa yang suka bermain bola

jawab :

= 30% x 40
= 30/100 x 40
= 1200/100
= 12 siswa

Jadi, banyaknya siswa yang suka bermain bola adalah 12 siswa.


F(x) =√3x+x²
f(x) =√3/2√x+3x
Cara penyelesaiannya bagaimana
Mohon bantuannya yah​

Answers

Jawaban:

Cara penyelesaiannya adalah sebagai berikut:

1. Ubah persamaan menjadi bentuk akar kuadrat:

f(x) = √3x + x²

f(x) = (√3x + x²)²

2. Ubah variabel x menjadi akar kuadrat:

f(x) = (√3√x + x)²

3. Ubah variabel akar kuadrat menjadi bentuk yang lebih sederhana:

f(x) = (√3/2√x + 3x)²

4. Ubah bentuk akar kuadrat menjadi bentuk yang lebih sederhana:

f(x) = (√3/2√x + 3x)²

f(x) = (√3/2√x + 3x)

Jadi, hasil akhirnya adalah:

f(x) = √3/2√x + 3x

diketahui matriks A=(3 -10 -1 4) B=(3 2 7 5) C=(-3 10 1 -4) dan D=(5 -2 -7 3) pasangan matriks yang saling invers adalah​

Answers

Jawaban:

Pasangan matriks yang saling invers adalah (A, D) dan (C, B).

Sederhanakanlah dengan menggunakan sifat perpangkatan: a. (34)³ x 27:35 = b. 64: (22) ³ x 210 =​

Answers

Jawaban:

a. 34 x 27:35 = 9:35

b. 64: 8 x 210 = 32 x 210 = 6480

Diketahui f(x)=-8+2X nilai f(-4)+f(2) adalah

Answers

Jawab:

-12

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menyelesaikan soal ini, masukkan nilai x yang diminta ke dalah persamaan f(x)

x= -4 →

x=2 →

maka f(-4)-f(2)= -16-(-4)= -12

Linear Fungsi

f(x) = -8 + 2x

f(-4) + f(2)

= (-8 + 2(-4)) + (-8 + 2.2)

= (-8 - 8) + (-8 + 4)

= -16 + (-4)

= -20

f(-4) + f(2) = -20

Carilah turunan fungsi
f(x) = x-x³+x²+2

Answers


TUrUnan
aLJabar
y = axⁿ
y'=  na xⁿ⁻¹

f(x) = x - x³ + x² + 2
f'(x)= 1 - 3x² + 2x

Dalam sebuah kotak terdapat 4 bola biru dan 3 bola merah. dari kotak tersebut diambil 2 bola sekaligus. jika x menyatakan bola biru yang terambil, tentukan a. nilai variabel,
b. distribusi peluang
c. nilai P (1<x<2)​

Answers

Jawaban:

c nilai p (12)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

semoga membantu

Selesaikan sistem persamaan non linear y = x^2 – 9 dan 2x + y = 3

Answers

Jawaban:

Dua solusi, yaitu:

x = -1 + √13, y = 5 - 2√13

atau

x = -1 - √13, y = 5 + 2√13

Penyelesaian:

ㅤㅤㅤy = x² - 9

⇔x² - y = 9 ...(1)

2x + y = 3 ...(2)

Eliminasi y di kedua persamaan

x²ㅤㅤ- y = 9

ㅤ2x + y = 3

-------------------- ( + )

x² + 2xㅤ = 12

x² + 2x + 1 = 13

ㅤㅤ(x + 1)² = 13

ㅤㅤㅤx + 1 = ± √13

ㅤ ㅤ ㅤㅤx = -1 ± √13

x = -1 + √13 atau x = -1 - √13

Jika x = -1 + √13

ㅤㅤㅤ 2x + y = 3

2(-1 + √13) + y = 3

-2 + 2√13 + y = 3

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤy = 3 + 2 - 2√13

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤy = 5 - 2√13

Jika x = -1 - √13

ㅤㅤㅤ 2x + y = 3

2(-1 - √13) + y = 3

-2 - 2√13 + y = 3

ㅤ ㅤㅤㅤㅤ y = 3 + 2 + 2√13

ㅤ ㅤ ㅤㅤㅤy = 5 + 2√13

Pembuktian: (dengan menyubstitusikan nilai x dan y ke kedua persamaan hingga membentuk kesamaan)

  • Untuk x = -1 + √13 dan y = 5 - 2√13

Persamaan 1

ㅤ ㅤㅤㅤ ㅤ ㅤ ㅤ x² - y = 9

ㅤ(-1 + √13)² - (5 - 2√13) = 9

1 - 2√13 + 13 - 5 + 2√13 = 9

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ9 = 9 ✔️

Persamaan 2

ㅤ ㅤ ㅤㅤㅤ ㅤ 2x + y = 3

2(-1 + √13) + (5 - 2√13) = 3

ㅤ-2 + 2√13 + 5 - 2√13 = 3

ㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤ3 = 3 ✔️

  • Untuk x = -1 - √13 dan y = 5 + 2√13

Persamaan 1

ㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤㅤ x² - y = 9

ㅤ(-1 - √13)² - (5 + 2√13) = 9

1 + 2√13 + 13 - 5 - 2√13 = 9

ㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤ ㅤ9 = 9 ✔️

Persamaan 2

ㅤㅤㅤ ㅤ ㅤ ㅤ2x + y = 3

2(-1 - √13) + (5 + 2√13) = 3

ㅤ-2 - 2√13 + 5 + 2√13 = 3

ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ3 = 3 ✔️

Himpunan Penyelesaian = { (-1 + √13, 5 - 2√13), (-1 - √13, 5 + 2√13) }

Matematika adalah ilmu tentang struktur Sang terorganisasikan dengan baik. Jelaskan dengan memberikan contoh-contoh pada tiap bagian/ struktur tersebut ? Jawaban .​

Answers

Jawaban:

Matematika adalah ilmu yang mengkaji struktur yang terorganisasikan dengan baik. Struktur ini dapat berupa konsep, simbol, aturan, dan lain-lain. Contohnya, struktur aljabar mencakup konsep seperti variabel, operator, dan persamaan. Struktur geometri mencakup konsep seperti titik, garis, dan bidang. Struktur kalkulus mencakup konsep seperti fungsi, turunan, dan integral. Struktur probabilitas dan statistik mencakup konsep seperti distribusi, rata-rata, dan varians. Struktur diskrit mencakup konsep seperti himpunan, relasi, dan logika. Struktur numerik mencakup konsep seperti aritmetika, aljabar, dan geometri. Struktur teori graf mencakup konsep seperti simpul, tepi, dan komponen terkoneksi.

6. Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 12cm, jarak titik A ke garis HF adalah…………..
A. 4√6
B. 6√4
C. 4√4
D. 6√6
E. 2√4

Answers

Dimensi Tiga

Kubus

r = 12 cm

O tengah HF

AO ⊥ HF

Jarak A ke HF

= jarak A ke O

= 1/2 r√6

= 1/2 × 12√6

= 6√6 cm


DiMensi Tiga
KUbus
jarak titik ke  GAris

kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 12cm,

jarak titik A ke garis HF adalah. .

Nilai 6-10 11-15 16-20 21 -25 26-30
frekuensi 3-5-12-7-4
tentukanlah nilai modus ​

Answers

Jawab:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Modus terletak pada kelas ke-3.

Mo = Tb + (d1 / (d1 + d2))p

Mo = modus

Tb = tepi bawah kelas modus

d1 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sebelumnya.

d2 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sesudahnya.

p = panjang/interval kelas

Tb = 16 - 0.5 = 15.5

p = 5

d1 = 12 - 5 = 7

d2 = 12 - 7 = 5

Mo = 15.5 + (7 / (7 + 5))5

Mo = 15.5 + (35/12)

Mo = 15.5 + 2.9

Mo = 18.4

Pertanyaan Lainnya
Sebutkan 3 manfaat istirahat yang cukup bagi tubuh​ Kurva y = ax² + 2x + 1 dengan a 0 memotong sumbu-x di dua titik berbeda. Pernyataan yang benar adalah.... a < 1 6a < 1 a> 1 3a > 1 3a > 2​ Sebutkan 3 manfaat istirahat yang cukup bagi tubuh​ Kebijakan sistem transportasi adalah?​ Kelembagaan tranportasi adalah?​ 37. Ikan asap yang terkenal di Sumatera yaitu .... A. Ikan Selar B. Ikan Roa C. Ikan Cakakalang D. Ikan pari E. Ikan Baung 38. Ikan bandeng asap yang terkenal di Jawa Timur berasal dari kota ..... A. Probolinggo B. Tuban C. Lamongan D. Sidoarjo E. Malang 39. Jenis ikan yang bisa dipindang antara lain.... A. Ikan Baung B. Ikan Roa C. Ikan Cakakalang D. Ikan Salem E. Ikan Baung 40. Nama lain dari ikan lele di Sumatera adalah.... A. Ikan limbat B. Ikan simbat C. Ikan Baung D. Ikan Selar E. Ikan Roa-roa​ Jika suku pertama dan rasio suatu barisan geometri adalah 5 dan 3. Maka suku ke 3 barisan tersebut adalah​ Iseng-isenan otomotif naga adalah a. cecek b. mata deruk c. sawut d. sisik​ 16. Jika S = {-4, -3, -2, ...,10}, A = {1,4,9}, B = {-4, -2,1,2,4,6,7,8} maka B^c adalah.. a. -4,-2,4,3,6,9,10 b. -3,-1,0,3,5,9,10 c.-3.-2.-1,2,4,5,7 d. -3,4-1,0,3,7,8,9​ Kenapa di buku saya tertulis cerita pengalaman dalam bentuk deskripsi dan tidak ada narasi nya management sumber daya manusia adalah proses......, mengembangkan dan menjaga tenaga kerja berkualitas tinggi ​ Dari table frekuensi dibawah ini maka mean (rata-rata) adala Skor (x) frekuensi fx 0 1 2 3 4 6 7 4 6 6 3 1 7 4 12 18 12 6​ tolong bantu jawab yaa kemampuan seseorang untuk mempengaruhi orang lain dengan membuatnya terkesan dengan keahliannya disebut....power ​ Suku ke -5 dari barisan geometri: 1/8,1/4,1/2,1,...adalah​ 1. Dalam berteman, sebaiknya kita a. Memilih teman yang kaya b. Tidak memilih-milih 2. c. Memilih teman yang pintar d. Menghindari teman yang miskin Apabila dalam masyarakat tidak terjalin persatuan dan kesatuan, maka akan timbul..... a. Keharmonisan b. Kerukunan c. Persahabatan d. Permusuhan 3. Negara Indonesia dapat mencapai kemerdekaan karena rakyatnya yang..... a. Bersatu padu c. Gagah dan berani b. Pandai melakukan silat d. mengoperasikan senjata 4. Segala bentuk halangan dan kesulitan dapat teratasi dengan adanya a. Rasa individualisme c. Pemimpin yang tangguh b. Bantuan dari negara lain d. Persatuan yang kuat dan erat 5. Berikut merupakan kegiatan yang mencerminkan persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat, kecuali a. Melakukan pos ronda b. Menjenguk tetangga yang sakit c. Mengikuti kegiatan kerja bakti d. Membantu tetangga dengan tujuan mendapat imbalan 6. Berikut merupakan sikap persatuan dan kesatuan yang dapat diwujudkan dalam bentuk perilaku dalam kehidupan bernegara, kecuali .... a. Menghindari penonjolan SARA b. Meningkatkan Semangat Bhinneka Tunggal Ika c. Menjunjung tinggi perbedaan d. Mempertahankan persatuan dan kesatuan wilayah Indonesia 7. Indonesia akan bisa tetap kuat jika seluruh rakyat mampu menjaga 8. Menanamkan rasa persatuan dan kesatuan merupakan penerapan nilai pancasila sila ke 9. Yang bertugas menjaga persatuan dan kesatuan NKRI adalah.... 10. Apa yang terjadi jika dalam perjuangan melawan penjajah tidak ada persatuan? 11. Berikan 3 contoh sikap yang mencerminkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari? mohon di jawab semua​ 36. Ikan asap yang terkenal di Minahasa yaitu .... A. Ikan Selar B. Ikan Roa C. Ikan Cakakalang D. Ikan pari E. Ikan Baung​ Bentuk pecahan dari 25% adalah a.3/4. b.1/4. c.2/3 d.1/2 jangan ngasal ya slayyyy​ Volume suatu gas ideal 4 L, tekanan 2 atm dan suhu 300 K. Mula-mula gas me-ngembang pada tekanan konstan sampai volumenya 2 x volume mula-mula, lalu dimampatkan secara isotermik sampai volu-menya menjadi seperti semula dan akhir-nya didinginkan pd volume konstan sam-pai tekanannya sebesar tekanan semula. a) Tunjukkan proses ini dengan diagram P-V b) Hitunglah suhunya selama proses isotermik c) Hitunglah tekanan maksimum d) Berapa usaha total selama proses di atas -9, -5, 1, 3 maka 291 adalah suku ke berapa? Apa saja ke 10 Pedoman gizi seimbang yang perlu di perhatikan​