12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
³log 125 x ⁵log 81
= ³log 5³ x ⁵log 3⁴
= 3x³log 5 x 4x⁵log 3
= 3 x 4 x ³log 5 x ⁵log 3
= 12 ³log 3
= 12 x 1
= 12
Jika suku pertama dan rasio suatu barisan geometri adalah 5 dan 3. Maka suku ke 3 barisan tersebut adalah
Penjelasan dengan langkah-langkah:
a = 5
r = 3
U3 = 5 × 3²
U3 = 5 × 9
U3 = 45
Dari table frekuensi dibawah ini maka mean (rata-rata) adala Skor (x) frekuensi fx 0 1 2 3 4 6 7 4 6 6 3 1 7 4 12 18 12 6 tolong bantu jawab yaa
Jawaban:
Mean (rata-rata) = (0 x 1) + (1 x 4) + (2 x 6) + (3 x 6) + (4 x 3) + (6 x 1) + (7 x 7) / (1 + 4 + 6 + 6 + 3 + 1 + 7)
Mean (rata-rata) = (0) + (4) + (12) + (18) + (12) + (6) + (49) / (32)
Mean (rata-rata) = 91/32
Mean (rata-rata) = 2,84
Suku ke -5 dari barisan geometri: 1/8,1/4,1/2,1,...adalah
Barisan geometri:
Ditanyakan:Suku ke-5 ?
Penyelesaian:Rumus Un Geometri:
Mencari nilai r
\frac{1}{8} \times r^{1} = \frac{1}{4} \\= > r = \frac{\frac{1}{4}}{\frac{1}{8}} \\= > r = \frac{8}{4} \\= > r = 2" alt="U_{2} = \frac{1}{8} \times r^{2-1} = \frac{1}{4} \\= > \frac{1}{8} \times r^{1} = \frac{1}{4} \\= > r = \frac{\frac{1}{4}}{\frac{1}{8}} \\= > r = \frac{8}{4} \\= > r = 2" align="absmiddle" class="latex-formula">
Mencari suku ke-5 ()
Jadi, Suku ke-5 dari barisan geometri: adalah 2.
Bentuk pecahan dari 25% adalah
a.3/4. b.1/4. c.2/3 d.1/2
jangan ngasal ya slayyyy
Penjelasan dengan langkah-langkah:
25%
25/100
(25 : 25)/(100 : 25)
1/4 (B)
-9, -5, 1, 3 maka 291 adalah suku ke berapa?
Jawaban:
1.151
Penjelasan dengan langkah-langkah:
rumus mencari suku ke-n
dengan catatan :
n = suku yang dicari
a = suku pertama
b = beda
kita cari beda dengan rumus
maka :
-5-(-9) = -5+9 = 4
kita cari suku ke 291
u291 = -9+(291-1)4
= -9+(290)4
= -9+1.160
= 1.151
maka, suku ke-291 adalah 1.151
Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan benar ! 1. Hasil dari penjumlah pecahan 4/12 + 9/6
2. Hasil dari perkalian pecahan 0,8 × 3/4
3. Nilai dari 5,2 m/menit =..... km/jam
4. Lani membeli es krim. 1. eskrim mempunya harga Rp 5.500. Jika lani membeli 5 es krim berapa uang yang dikeluarkan Lani?
5. Dani mempunyai uang Rp. 6.000. ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp. 10.500. maka uang ya dibutuhkan Deni untuk membeli tepung terigu adalah...
Cat : * Hai semua murid² Indonesia, selamat berlibur ! Tapi jika sedang berlibur tetaplah terus giat belajar agar kedepannya kita akan tidak kesulitan dalam belajar lagi ya!
• Cara menjawab soal !
- Tidak copy paste google
- No bhs alien ( Gsjsvjavsjiabao )
- No ngasal
- semoga beruntung
Pertanyaan:
1. Hasil dari penjumlah pecahan
2. Hasil dari perkalian pecahan 0,8 ×
3. Nilai dari 5,2 m/menit = .... km/jam
4. Lani membeli es krim. 1 es krim mempunya harga Rp.5.500. Jika Lani membeli 5 es krim berapa uang yang dikeluarkan Lani?
5. Dani mempunyai uang Rp.6.000. Ia disuruh ibunya untuk membeli tepung terigu seharga Rp.10.500. maka uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah ....
Jawaban:5,2 m/menit
= (5,2 ÷ 1000) km/menit
= 0,0052 km/menit
= (0,0052 × 60) km/jam
= 0,312 km/jam
Nomor 4Diketahui:
Ditanya:
Jawab:
uang yang dikeluarkan:
5 × Rp.5.500
= Rp.27.500
Jadi, uang yang dikeluarkan Lani adalah Rp.27.500
Nomor 5Diketahui:
Ditanya:
Jawab:
uang yang dibutuhkan:
Rp.10.500 – Rp.6.000
= Rp.4.500
Jadi, uang yang dibutuhkan Dani untuk membeli tepung terigu adalah Rp.4.500
Jumlah ke-25 suku pertama dari barisan 7, 9, 11, 13, 15, 17, 19, 21, 23, 25, 27, ... adalah ...
Deret aritmetika
1. Perhatikan gambar prisma segi empat berikut! H E G A F B Diketahui titik P merupakan perpotongan antara diagonal bidang alas. Pernyataan berikut yang benar adalah....
Jawaban:
P adalah titik simetri prisma segi empat tersebut.
Kuadrat x² + (p-4) x + 16 = 0 . memiliki akar-akar yang real. Maka nilai p yang penuhi adalah....
PersamAAN Kuadrat
jenis akar
akar real D ≥ 0
x ² + (p- 4) x + 16= 0
a= 1
b= p - 4
c = 16
D≥ 0
b² -4ac ≥ 0
(p - 4)²- 4(1)(16) ≥0
(p - 4)² - 64 ≥ 0
(p - 4)² - (8)² ≥ 0
(p- 4 + 8)(p- 4- 8) ≥ 0
(p + 4) (p- 12) ≥ 0
p ≤ - 4 atau p ≥ 12
Dari 40 Siswa. Terdapad 30% Siswa yang suka Bermain Bola Berapa Banyak siswa yang suka bermain Bola?
12 siswa
Penjelasan dengan langkah-langkah:
diketahui:
jumlah siswa : 40
siswa suka bermain bola : 30%
ditanyakan :
siswa yang suka bermain bola
jawab :
F(x) =√3x+x²
f(x) =√3/2√x+3x
Cara penyelesaiannya bagaimana
Mohon bantuannya yah
Jawaban:
Cara penyelesaiannya adalah sebagai berikut:
1. Ubah persamaan menjadi bentuk akar kuadrat:
f(x) = √3x + x²
f(x) = (√3x + x²)²
2. Ubah variabel x menjadi akar kuadrat:
f(x) = (√3√x + x)²
3. Ubah variabel akar kuadrat menjadi bentuk yang lebih sederhana:
f(x) = (√3/2√x + 3x)²
4. Ubah bentuk akar kuadrat menjadi bentuk yang lebih sederhana:
f(x) = (√3/2√x + 3x)²
f(x) = (√3/2√x + 3x)
Jadi, hasil akhirnya adalah:
f(x) = √3/2√x + 3x
diketahui matriks A=(3 -10 -1 4) B=(3 2 7 5) C=(-3 10 1 -4) dan D=(5 -2 -7 3) pasangan matriks yang saling invers adalah
Jawaban:
Pasangan matriks yang saling invers adalah (A, D) dan (C, B).
Sederhanakanlah dengan menggunakan sifat perpangkatan: a. (34)³ x 27:35 = b. 64: (22) ³ x 210 =
Jawaban:
a. 34 x 27:35 = 9:35
b. 64: 8 x 210 = 32 x 210 = 6480
Diketahui f(x)=-8+2X nilai f(-4)+f(2) adalah
Jawab:
-12
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Untuk menyelesaikan soal ini, masukkan nilai x yang diminta ke dalah persamaan f(x)
x= -4 →
x=2 →
maka f(-4)-f(2)= -16-(-4)= -12
Linear Fungsi
f(x) = -8 + 2x
f(-4) + f(2)
= (-8 + 2(-4)) + (-8 + 2.2)
= (-8 - 8) + (-8 + 4)
= -16 + (-4)
= -20
f(-4) + f(2) = -20
Carilah turunan fungsi
f(x) = x-x³+x²+2
TUrUnan
aLJabar
y = axⁿ
y'= na xⁿ⁻¹
f(x) = x - x³ + x² + 2
f'(x)= 1 - 3x² + 2x
Dalam sebuah kotak terdapat 4 bola biru dan 3 bola merah. dari kotak tersebut diambil 2 bola sekaligus. jika x menyatakan bola biru yang terambil, tentukan a. nilai variabel,
b. distribusi peluang
c. nilai P (1<x<2)
Jawaban:
c nilai p (12)
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Selesaikan sistem persamaan non linear y = x^2 – 9 dan 2x + y = 3
Jawaban:
Dua solusi, yaitu:
x = -1 + √13, y = 5 - 2√13
atau
x = -1 - √13, y = 5 + 2√13
Penyelesaian:
ㅤㅤㅤy = x² - 9
⇔x² - y = 9 ...(1)
2x + y = 3 ...(2)
Eliminasi y di kedua persamaan
x²ㅤㅤ- y = 9
ㅤ2x + y = 3
-------------------- ( + )
x² + 2xㅤ = 12
x² + 2x + 1 = 13
ㅤㅤ(x + 1)² = 13
ㅤㅤㅤx + 1 = ± √13
ㅤ ㅤ ㅤㅤx = -1 ± √13
x = -1 + √13 atau x = -1 - √13
Jika x = -1 + √13
ㅤㅤㅤ 2x + y = 3
2(-1 + √13) + y = 3
-2 + 2√13 + y = 3
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤy = 3 + 2 - 2√13
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤy = 5 - 2√13
Jika x = -1 - √13
ㅤㅤㅤ 2x + y = 3
2(-1 - √13) + y = 3
-2 - 2√13 + y = 3
ㅤ ㅤㅤㅤㅤ y = 3 + 2 + 2√13
ㅤ ㅤ ㅤㅤㅤy = 5 + 2√13
Pembuktian: (dengan menyubstitusikan nilai x dan y ke kedua persamaan hingga membentuk kesamaan)
Persamaan 1
ㅤ ㅤㅤㅤ ㅤ ㅤ ㅤ x² - y = 9
ㅤ(-1 + √13)² - (5 - 2√13) = 9
1 - 2√13 + 13 - 5 + 2√13 = 9
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ9 = 9 ✔️
Persamaan 2
ㅤ ㅤ ㅤㅤㅤ ㅤ 2x + y = 3
2(-1 + √13) + (5 - 2√13) = 3
ㅤ-2 + 2√13 + 5 - 2√13 = 3
ㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤㅤㅤㅤ3 = 3 ✔️
Persamaan 1
ㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤㅤ x² - y = 9
ㅤ(-1 - √13)² - (5 + 2√13) = 9
1 + 2√13 + 13 - 5 - 2√13 = 9
ㅤㅤㅤㅤ ㅤ ㅤㅤ ㅤ ㅤ9 = 9 ✔️
Persamaan 2
ㅤㅤㅤ ㅤ ㅤ ㅤ2x + y = 3
2(-1 - √13) + (5 + 2√13) = 3
ㅤ-2 - 2√13 + 5 + 2√13 = 3
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ3 = 3 ✔️
Himpunan Penyelesaian = { (-1 + √13, 5 - 2√13), (-1 - √13, 5 + 2√13) }
Matematika adalah ilmu tentang struktur Sang terorganisasikan dengan baik. Jelaskan dengan memberikan contoh-contoh pada tiap bagian/ struktur tersebut ? Jawaban .
Jawaban:
Matematika adalah ilmu yang mengkaji struktur yang terorganisasikan dengan baik. Struktur ini dapat berupa konsep, simbol, aturan, dan lain-lain. Contohnya, struktur aljabar mencakup konsep seperti variabel, operator, dan persamaan. Struktur geometri mencakup konsep seperti titik, garis, dan bidang. Struktur kalkulus mencakup konsep seperti fungsi, turunan, dan integral. Struktur probabilitas dan statistik mencakup konsep seperti distribusi, rata-rata, dan varians. Struktur diskrit mencakup konsep seperti himpunan, relasi, dan logika. Struktur numerik mencakup konsep seperti aritmetika, aljabar, dan geometri. Struktur teori graf mencakup konsep seperti simpul, tepi, dan komponen terkoneksi.
6. Diketahui kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 12cm, jarak titik A ke garis HF adalah…………..
A. 4√6
B. 6√4
C. 4√4
D. 6√6
E. 2√4
Dimensi Tiga
Kubus
r = 12 cm
O tengah HF
AO ⊥ HF
Jarak A ke HF
= jarak A ke O
= 1/2 r√6
= 1/2 × 12√6
= 6√6 cm
DiMensi Tiga
KUbus
jarak titik ke GAris
kubus ABCD.EFGH dengan panjang rusuk 12cm,
jarak titik A ke garis HF adalah. .
Nilai 6-10 11-15 16-20 21 -25 26-30
frekuensi 3-5-12-7-4
tentukanlah nilai modus
Jawab:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Modus terletak pada kelas ke-3.
Mo = Tb + (d1 / (d1 + d2))p
Mo = modus
Tb = tepi bawah kelas modus
d1 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sebelumnya.
d2 = selisih frekuensi kelas modus dengan kelas sesudahnya.
p = panjang/interval kelas
Tb = 16 - 0.5 = 15.5
p = 5
d1 = 12 - 5 = 7
d2 = 12 - 7 = 5
Mo = 15.5 + (7 / (7 + 5))5
Mo = 15.5 + (35/12)
Mo = 15.5 + 2.9
Mo = 18.4