frontpage hit counter

Seorang calon pelamar pekerjaan mengajukan sebuah surat lamaran pekerjaan yang ditujukan ke suatu pt yang bergerak di bidang telekomunikasi. karena lowongan tersebut sudah terisi maka lamaran tersebut terpaksa ditolak. , kalimat penolakan lamaran pekerjaan yang sesuai dengan ilustrasi diatas adalah

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

tidak di terima

Penjelasan:

tersebut terpaksa ditolak

ditolak diganti: tidak di terima


Pertanyaan Terkait

Gabungkan kalimat majemuk banyak iwa menampilkan kehebatan bakat eninya. Pegelaran eni itu mendapat perhatian penonton. Mayarakat Indramayu menyakikan karnaval Cimanuk. Mayarakat Indramayu penuh dengan kegembiraan.

Answers

Jawaban:

"Banyak iwa menampilkan kehebatan bakat eninya dalam pegelaran eni yang mendapat perhatian penonton, sehingga mayarakat Indramayu penuh dengan kegembiraan saat menyaksikan karnaval Cimanuk."

Susun huruf euuklns menjadi kalimat

Answers

Jawaban:

Euuklns dapat disusun menjadi kalimat sebagai berikut:

"Sungguh luar biasa keberuntunganku saat ini."

Atau dengan variasi lain:

"Sungguh keberuntungan luar biasa yang kini menyelimuti diriku."

Mengapa dikui membutuhkan argumen mendukung dan argumen menentang kontra?.

Answers

Penjelasan:

Diskusi membutuhkan argumen mendukung dan argumen menentang kontra karena ini membantu untuk memperkaya pemahaman kita tentang topik yang sedang dibahas. Dengan memperhatikan argumen yang mendukung dan menentang suatu pendapat, kita dapat melihat berbagai sudut pandang yang berbeda dan memahami lebih baik bagaimana orang lain berpikir tentang masalah tersebut. Ini juga membantu kita untuk membangun argumentasi yang lebih kuat dan mengembangkan pendapat kita sendiri dengan lebih baik.

Selain itu, menganalisis argumen yang mendukung dan menentang suatu pendapat juga dapat membantu kita untuk menentukan apakah pendapat tersebut merupakan pendapat yang valid dan terlindungi oleh fakta atau hanya merupakan opini subjektif yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Pekerjaan yang d lakukan dengan angat profeional ekali akan membuahkan hail yang begitu makimal dan angat bermanfaat bagi eluruh banyak manuia di ekitarnya. Pada kalimat d ata perlu menghilangkan beberapa kata ehingga menjadi kalimat yang efektif.

Answers

Jawaban:

yang perlu dihilangkan "sangat" "sekali" "begitu" "seluruh" "banyak"

Penjelasan:

"sangat" dihilangkan karena profesional sudah mewakili sifat tersebut.

"sekali" sangat pemborosan kata jika memakai kata "sekali".

"begitu" pemborosan jika memakai ini.

"seluruh" manusia di sekitarnya sudah mencakup arti "seluruh".

"banyak" sudah diwakili oleh "manusia di sekitarnya".

jadi kalimat efektif nya:

"pekerjaan yang dilakukan dengan profesional akan membuahkan hasil yang maksimal dan bermanfaat bagi manusia di sekitarnya."

Prolog kata pembuaya ka drama ebabak. Ada bbrpa pelakon. Ebagai petani,nelayan tukang abri pedagang pegawai. Dan peetiwi.

Answers

Jawaban:

Kata Pembuka:

Selamat datang di drama kami yang berjudul 'Ebabak'. Drama ini menceritakan tentang kehidupan para pelakon yang berbeda latar belakang, mulai dari petani, nelayan, tukang abri, pedagang, pegawai, dan petiwi. Mereka semua berjuang untuk mencapai impian mereka dan menemukan kebahagiaan. Mari kita saksikan bersama bagaimana kisah mereka berkembang!

Ruang lingkup pembelajaran bahaa Indoneia kurikulum merdeka kela bii.

Answers

Jawaban:

Ruang lingkup pembelajaran bahasa Indonesia dalam kurikulum merdeka meliputi beberapa aspek, di antaranya:

  1. Kemahiran berbahasa: Pembelajaran bahasa Indonesia di kurikulum merdeka harus memfokuskan pada pengembangan kemahiran berbahasa siswa, termasuk kemahiran mendengar, berbicara, membaca, dan menulis.
  2. Pengetahuan tentang bahasa: Pembelajaran bahasa Indonesia di kurikulum merdeka juga harus memfokuskan pada pengetahuan tentang bahasa, seperti struktur bahasa, tata bahasa, dan kebiasaan penggunaan bahasa yang tepat.
  3. Penggunaan bahasa dalam konteks sosial: Pembelajaran bahasa Indonesia di kurikulum merdeka harus memperhatikan penggunaan bahasa dalam konteks sosial, seperti dalam komunikasi formal dan non-formal, dan dalam interaksi dengan orang lain.
  4. Penggunaan bahasa dalam bidang studi lain: Pembelajaran bahasa Indonesia di kurikulum merdeka harus memfokuskan pada penggunaan bahasa dalam bidang studi lain, seperti sains, matematika, dan sosial, sehingga siswa dapat menggunakan bahasa Indonesia secara tepat dalam mempelajari materi lain.

Sebuah tek proedur Tulilah ebuah tek proedur euai teknik komputer dan jaringan.

Answers

Jawaban:

hanya unyuk daftar pertama

maaf

Sebutjan dan jela kan 3 jeni imbioi beerta contohnya.

Answers

Umbi akar contohnya adalah tanaman ketela pohon atau singkong, wortel, uwi, ubi jalar. Umbi batang contohnya adalah tanaman talas, suweg, kentang. sedangkan Umbi lapis adalah bawang merah, dan bawang bombay.

Penjelasan:

semoga membantu

Sebutkan kelebihan dan kekurangan tentang jeni jeni tulian dan reeni.

Answers

Jawaban:

Jawaban:

Jenis-jenis tulisan dan resensi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang mungkin terkait dengan jenis-jenis tulisan dan resensi:

Tulisan ilmiah:

Kelebihan:

Dapat dijadikan sebagai sumber informasi yang akurat dan terpercaya

Dapat menghasilkan penemuan atau temuan baru yang dapat bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan

Kekurangan:

Biasanya menggunakan bahasa yang rumit dan sulit dipahami oleh orang awam

Proses penulisannya yang membutuhkan riset yang mendalam dan waktu yang lama

Tulisan kreatif:

Kelebihan:

Dapat menyalurkan imajinasi dan kreativitas penulis

Dapat memberikan hiburan dan kesenangan bagi pembaca

Kekurangan:

Dapat dianggap sebagai hiburan semata tanpa nilai ilmiah yang tinggi

Penilaian terhadap kualitasnya sangat subjektif dan bergantung pada selera masing-masing pembaca

Resensi:

Kelebihan:

Dapat membantu pembaca menentukan apakah suatu buku, film, atau karya seni lainnya layak dibaca atau ditonton atau tidak

Dapat memberikan masukan dan saran yang berguna bagi penulis atau pembuat karya untuk meningkatkan kualitas karyanya di masa yang akan datang

Kekurangan:

Penilaian yang diberikan oleh resensi biasanya subjektif dan bergantung pada selera masing-masing pengulas

Dapat menjadi sumber pertikaian atau perdebatan antara pengulas dan pembaca yang memiliki pandangan yang berbeda.

Penjelasan:

semoga membantu

Tatalah kerta-kerta yang (cecer) itu hingga rapi kembali. Kata dalam kurung eharunya diempurnakan menjadi.

Answers

Jawaban:

BERSERAKAN

Tatalah kertas-kertas yang berserakan itu hingga rapi kembali

Buatlah 1 puisi tentang rindu >>usahakan buat sendiri
>>gercep + BA
# semangat,,​

Answers

Jawaban:

Kerinduan yang mendalam

Diawali dari perkenalan

Tersusun menjadi keakraban

Mengisi hari-hari penuh makna

Terjalin persahabatan antara kita

Sungguh..

Yang ku inginkan hanyalah senyummu

Yang ku nantikan hanyalah tawamu

Ku rindu saat saat bersamamu

Mengisi waktu yang tak menentu

Tahukah kau,

aku terlalu larut dalam keheningan

dalam rindu yang tak bisa kulukiskan

hanya bayang mu yang ada di ingatan

Ingin ku sampaikan semua kerinduan

Tanpa perantara apa-apa

Ingin ku hanyutkan semua duka dan pedihnya luka

Aku hanya bisa menuliskan beberapa aksara

Tentang luka, dan segala rindu yang menyiksa

# semoga membantu,,

Buatlah sebuah pidato dengan judul "keikhlasan dalam beramal"
tolong dibantu ya​

Answers

Jawab :
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"Hadirin Rahimakumullah

Yang saya hormati teman-teman dan hadirin semua. Marilah kita bersama – sama panjatkan puja, puji, dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Semesta Alam karena atas berkah, rahmat dan hidayahnya kita semua dapat berkumpul di tepat yang Insya Allah mulia ini Shalawat dan salam semoga tercurah limpahkan ke pada junjungan kita – manusia terbaik sepanjang zaman yakni besar Nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga dan sahabatnya. Semoga kita semua kelak mendapatkan syafaatnya. Aamiin.

Hadirin Rahimakumullah
Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan sedikit tentang ikhlas dalam beramal. Ikhlas, kata yang mudah diucapkan tapi sangat sulit untuk dilakukan. Ikhlas artinya tulus,ikhlas dalam beramal berarti tulus dalam melakukan segala aktivitas. Seseorang yang ikhlas tidak akan tidak akan mengharapkan pujian dari sesama makhluk. Dia tidak akan merasa bangga dengan apa yang dilakukan orang lain. Dan dia tidak akan kecewa dengan celaan orang lain. Konsentrasi amalnya hanya akan terfokus untuk mengejar keridhaan Allah. Bahkan orang yang ikhlas tidak akan pamrih dengan surge sekaligus tidak khawatir dengan neraka. Tentunya kita ingat kisah Rabiah Adawiah yang begitu mencintai Allah? dan begitu tulusnya sehingga tidak lagi berharap pada syurga melainkan hanya berharap dapat bertemu dengan-Nya. Didalam sebuah buku dikatakan bahwa,’’ kenikmatan surga dan kesengsaraan neraka pada hakikatnya adalah sama yaitu kembali pada kehendak Allah Swt.seseorang bisa masuk surgabukanlah semata-mata karena banyaknya amal ibadah yang ia lakukan melainkan karena Rahmat Allah Swt. sedangkan jika seseorang masuk neraka bukanlah karena Allah mendzalimi hamba-Nya tetapi karena hal itu sudah menjadi pilihannya.

Allah Swt. berfirman,’’ Dan tidaklah mereka disuruh kecuali supaya menyembah Allah dengan memurnikan ketaatan kepada-Nya dalam (menjalankan) agama dengan lurus, dan supaya mereka mendirikan shalat dan menunaikan zakat, maka demikianlah itulah agama yang lurus. (QS. Al-Bayyinah: 5)

Lawan ikhlas adalah isyrak yakni beramal bukan karena Allah semata. Isyrak bisa berupa ujub (merasa amal lebih sempurna daripada orang lain), takabbur (merasa diri lebih hebat dari orang lain), riya (beramal agar dilihat dan dihargai orang lain), dan sum’ah (beramal karena ingin mendapat pujian dari orang lain).

Isyrak merupakan benalu yang dapat merusak amal, karena amal yang disertai dengan isyrak akan menggerogoti pahala amal itu sendiri. Maka tidak diragukan lagi seseorang yang beramal dengan disertai isyrak berarti telah terperangkap dalam godaan setan. Untuk itu, ikhlas menjadi perisai bagi manusia yang beriman agar terlindung dari rongrongan sifat-sifat isyrak yang sengaja diembuskan setan.

Banyak siswa yang menampilkan kehebatan kehebatan bakat seninya

Answers

maksud nya gimana ta dek

5. Bacalah penggalan teks laporan hasil observasi berikut! Lidah buaya biasa hidup di tempat yang memiliki suhu panas atau biasa ditanam di dalam pot atau di pekarangan rumah untuk dijadikan tanaman hias. Daunnya agak runcing berupa taji, tebal, dan pinggirnya bergerigi/berduri kecil. Permukaan daun berbintik-bintik, panjangnya mencapai 15-36 cm, dan lebar 2-6 cm. Bunganya bertangkai yang panjangnya mencapai 60-90 cm serta berwarna kuning kemerahan (jingga). Identifikasilah bagian paragraf tersebut dalam teks laporan hasil observasi!, Harus Selesai Hari Ini, Jam 4 Sore Harus Dikumpulkan!​

Answers

Jawaban:

Bagian paragraf tersebut dalam teks laporan hasil observasi adalah deskripsi/penjelasan tentang ciri-ciri fisik lidah buaya. Deskripsi ini menjelaskan bahwa lidah buaya biasa hidup di tempat yang memiliki suhu panas atau ditanam di dalam pot atau di pekarangan rumah sebagai tanaman hias. Daunnya agak runcing berupa taji, tebal, dan pinggirnya bergerigi/berduri kecil. Permukaan daun berbintik-bintik, panjangnya mencapai 15-36 cm, dan lebar 2-6 cm. Bunganya bertangkai yang panjangnya mencapai 60-90 cm serta berwarna kuning kemerahan (jingga).

Semoga jawaban ini membantu!

sosialisasi adalah proses interaksi yang dilakukan secara terus-menerus sehingga membentuk kepribadian seseorang individu dapat dikatakan sosialisasi sosialisasi merupakan proses seumur hidup yang berkaitan dengan cara individu mempelajari nilai-nilai dan norma sosial yang ada atau berlaku di masyarakat agar dapat diterima kelompoknya Agen sosialisasi pertama seorang anak adalah a sekolah b lingkungan bermain C keluarga D media massa​

Answers

Jawaban:

C

Penjelasan:

Dari pertanyaan tersebut, jawaban yang tepat adalah C. Keluarga merupakan agen sosialisasi pertama bagi seorang anak, karena keluarga merupakan lingkungan pertama dimana anak terpapar dengan nilai-nilai dan norma sosial yang ada di masyarakat. Keluarga juga merupakan tempat dimana anak belajar tentang cara-cara bersikap dan bertindak yang sesuai dengan norma-norma sosial yang berlaku di masyarakat. Selain itu, keluarga juga merupakan tempat dimana anak mendapat dukungan dan bimbingan yang dibutuhkan untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Buatlah sebuah pidato tentang "keikhlasan dalam beramal"! mohon bantuannya ya
kalo bisa pidatonya yg panjang​

Answers

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Selamat pagi semuanya.

Hari ini saya ingin berbicara tentang keikhlasan dalam beramal. Keikhlasan adalah salah satu sifat yang sangat penting dalam beramal. Keikhlasan adalah komitmen untuk melakukan sesuatu tanpa mengharapkan balasan atau pujian. Ini adalah sikap yang harus dimiliki oleh setiap orang yang ingin melakukan amal.

Keikhlasan dalam beramal adalah tentang menyumbangkan waktu, tenaga, dan harta benda untuk membantu orang lain tanpa mengharapkan apa pun dalam balasannya. Ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa cinta dan kasih sayang kita kepada orang lain. Dengan melakukan amal dengan ikhlas, kita dapat membantu orang lain tanpa mengharapkan apa pun dalam balasannya.

Keikhlasan juga merupakan salah satu cara terbaik untuk menunjukkan rasa hormat dan penghargaan kita kepada orang lain. Dengan melakukan amal dengan ikhlas, kita dapat menunjukkan bahwa kita benar-benar peduli dan menghargai orang lain. Ini adalah cara terbaik untuk menunjukkan bahwa kita benar-benar peduli dan menghargai orang lain.

Keikhlasan juga merupakan salah satu cara terbaik untuk membangun hubungan yang baik dengan orang lain. Dengan melakukan amal dengan ikhlas, kita dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan orang lain. Ini adalah cara terbaik untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan orang lain dan membuat mereka merasa dihargai dan dihormati.

Keikhlasan juga merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kebahagiaan dan kepuasan hidup kita sendiri. Dengan melakukan amal dengan ikhlas, kita dapat merasakan kepuasan dan kebahagiaan yang lebih besar dari pada hanya berfokus pada diri sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk merasakan kepuasan dan kebahagiaan yang lebih besar dari pada hanya berfokus pada diri sendiri.

Oleh karena itu, marilah kita semua berusaha untuk melakukan amal dengan ikhlas dan tanpa harapan balasan atau pujian. Dengan melakukannya, kita akan mendapatkan banyak manfaat, baik bagi diri sendiri maupun bagi orang lain. Semoga Allah SWT memberkati semua usaha kita untuk melakukan amal dengan ikhlas.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Assalamualaikum wr wb,

Selamat pagi/siang/sore/malam teman-teman semua. Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin membahas tentang topik yang sangat penting yaitu "keikhlasan dalam beramal".

Apakah kita pernah mendengar atau membaca kisah-kisah tentang orang-orang yang beramal dengan keikhlasan tinggi? Tentunya kita semua pernah. Mereka adalah orang-orang yang melakukan kebaikan tanpa mengharapkan balasan atau pujian dari orang lain. Mereka melakukannya karena ingin menyenangkan hati Allah SWT dan merasa bahagia dengan kebaikan yang telah mereka lakukan.

Tapi apakah kita sendiri selalu beramal dengan keikhlasan yang tinggi? Mungkin tidak semua dari kita selalu demikian. Kita seringkali terpengaruh oleh keinginan untuk mendapatkan pujian atau balasan dari orang lain. Kita berusaha berbuat baik agar terlihat baik di mata orang lain, bukan karena benar-benar ingin menyenangkan hati Allah SWT.

Padahal, keikhlasan dalam beramal adalah sesuatu yang sangat penting. Keikhlasan akan membuat kita merasa lebih bahagia dan merasa telah melakukan sesuatu yang benar. Keikhlasan juga akan membuat kita merasa lebih dekat dengan Allah SWT, karena kita telah melakukan sesuatu yang benar dengan tujuan yang benar pula.

Namun, tidak mudah untuk selalu beramal dengan keikhlasan yang tinggi. Kita semua pasti pernah merasa terpengaruh oleh keinginan untuk mendapatkan pujian atau balasan dari orang lain. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk membantu kita dalam beramal dengan keikhlasan yang tinggi.

Pertama, kita perlu mengingat bahwa segala sesuatu yang kita lakukan adalah untuk Allah SWT. Kita perlu selalu mengingat bahwa Allah SWT adalah saksi atas segala sesuatu yang kita lakukan, dan kita harus selalu memperhatikan niat kita dalam setiap tindakan yang kita lakukan.

Kedua, kita perlu menghindari riya'. Riya' adalah ketika kita melakukan sesuatu dengan tujuan agar orang lain tahu dan memberikan pujian kepada kita. Riya' adalah sesuatu yang harus kita hindari karena dapat merusak keikhlasan kita dalam beramal. Kita harus selalu ingat bahwa Allah SWT adalah pemberi pujian yang sebenarnya, dan kita tidak perlu memperoleh pujian dari orang lain untuk merasa bahagia dengan kebaikan yang kita lakukan.

Ketiga, kita perlu memperbanyak amal shaleh. Amal shaleh adalah kebaikan yang dilakukan dengan niat yang tulus dan ikhlas. Amal shaleh dapat berupa sedekah, sholat, membaca Al Quran, dan lain sebagainya. Dengan terus beramal shaleh, kita akan semakin memperkuat iman kita dan semakin ikhlas dalam melakukan kebaikan.

Terakhir, kita perlu meminta pertolongan kepada Allah SWT. Kita harus selalu memohon kepada Allah SWT agar diberikan keikhlasan dalam beramal. Allah SWT selalu memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang meminta dan memohon dengan tulus.

Jadi, marilah kita semua berusaha untuk selalu beramal dengan keikhlasan yang tinggi. Dengan demikian, kita akan merasa lebih dekat dengan Allah SWT dan merasa lebih bahagia dengan kebaikan yang kita lakukan. Kita juga akan merasa lebih tenang dan damai dalam hati kita.

Wassalamualaikum wr wb.

dalam sebuah cerita terdapat tokoh utama dan tokoh tambahan yang A saling berhubungan B berdiri sendiri-sendiri C saling bertentangan D mengutamakan kepentingan sendiri​

Answers

Jawaban:

A saling berhubungan ,,

Semoga Membantu

Pada dasarnya pendidikan merupakan hak bagi setiap Warga Negara Indonesia. Sebab pendidikan berperan penting Saat ini dalam memajukan sebuah peradaban bangsa Indonesia sedang menerapkan sistem pendidikan dengan kurikulum 2013 (K13). Perkembangan pendidikan di Indonesia juga terbilang cukup pesat. Melalui penerapan kurikulum tersebut, pemerintah berharap adanya sebuah transformasi yang lebih dari masyarakat Indonesia. Sebab kurikulum menekankan pada aspek Afektif, Kognitif, dan juga Psikomotorik. Meskipun kurikulum 2013 ini juga belum dapat dipahami secara luas oleh setiap instansi pendidikan yang ada. Sehingga ada beberapa sekolah yang belum menerapkan K13 ini secara optimal. Dengan demikian dapat dipahami bahwa saat ini Indonesia sedang menjalani sistem pendidikan dengan Kurikulum 2013. Perlu adanya sosialisasi lebih bak lagi, supaya K13 mampu diaplikasikan secara merata. (Sumber : http://blogpengertian.com). 3. Berdasarkan teks eksposisi di atas jawablah pertanyaan- pertanyaan di bawah ini. A. Tulislah contoh kalimat pada teks eksposisi di atas yang menggunakan kata persuasif! B. Sebutkan pola pengembangan pada paragraf teks eksposisi di atas. Berilah alasan untuk jawabanmu! TOLONG BANTU KAKA SAYA MAU DI KUMPULKAN HARI SENIN!!!​

Answers

Jawaban:

A. Contoh kalimat yang menggunakan kata persuasif pada teks eksposisi di atas adalah "Perlu adanya sosialisasi lebih banyak lagi, supaya K13 mampu diaplikasikan secara merata." Kalimat ini memiliki tujuan untuk meyakinkan pembaca bahwa sosialisasi yang lebih banyak akan membantu menerapkan K13 secara merata.

B. Pola pengembangan pada paragraf teks eksposisi di atas adalah pola pengembangan sebab-akibat. Paragraf tersebut menjelaskan bahwa Kurikulum 2013 merupakan sistem pendidikan yang sedang diterapkan di Indonesia, yang diharapkan dapat membantu transformasi masyarakat Indonesia. Kemudian, paragraf tersebut menyebutkan bahwa Kurikulum 2013 menekankan pada aspek Afektif, Kognitif, dan Psikomotorik, namun masih belum dipahami secara luas oleh seluruh instansi pendidikan. Akibatnya, beberapa sekolah masih belum menerapkan K13 secara optimal. Paragraf tersebut kemudian menyarankan bahwa sosialisasi yang lebih banyak akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Alat untuk mencuci tangan :
bahan untuk mencuci tangan :
plis bedain​

Answers

alat untuk mencuci tangan=bendanya contoh nya keran

bahan untuk mencuci tangan=bahannya contoh nya sabun

Jika ada PORSENI di sekolah, apa absensi kelas berlaku?​

Answers

Jawaban:

Jika ada PORSENI di sekolah, maka absensi kelas masih berlaku. Siswa yang ikut serta dalam PORSENI masih harus hadir di kelas dan mengikuti proses belajar mengajar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Namun, siswa yang terpilih untuk mengikuti PORSENI mungkin akan mendapatkan dispensasi untuk tidak hadir di kelas pada saat latihan dan mengikuti lomba, tergantung pada kebijakan sekolah masing-masing.

Penjelasan:

PORSENI adalah singkatan dari Perlombaan Olahraga Siswa Nasional, yaitu lomba olahraga tingkat nasional yang diadakan di sekolah-sekolah di Indonesia.

Pertanyaan Lainnya
Sebuah penggaris plastik melakukan 40 getaran selama 2 menit. a). frekuensi getaran b).periode getaran c).banyak gitaran yang terjadi selama 80 detik pls bantu bgt cuma binggung yg C tolong bgt ya pls pls pls pls ​ Nilai diskriminan fungsi f (x) = 3x^2 + x - 2 adalah​ Bagaimana penerapan pancasila sebagai dasar negara pada masa awal kemerdekaan ?​ Beberapa hasil dari (1.567+4.500):(230×4)×(0) adalah​ A + 2.700 : 90 = 45 ​ Sifat pada refleksi adalah​ Koordinat titik balik fungsi f (x) = x^2 - 4x + 7 adalah​ Menentukan pertanyaan dibawah ini apakah benar atau salah beserta alasannya! Apabila A adalah sebuah matriks berordo m x n dan K suatu matriks bilangan real, maka KA adalah matriks baru yang berordo m x n yang diperoleh dari hasil perkalian K dengan elemen-elemen​ Mau tanya nih misal laki laki lagi menjaga wudhu kalo bersentuhan dengan wanita bukan muhrimnya kan batal wudhunya kalo semisal salah satu dari perempuan atau laki laki tersebut menggunakan sarung tangan apakah wudhunya batal mohon penjelasannya Hasil bagi dari 140: 8x6 :4 43. Jika diketahui dua kota berjarak 4 cm pada peta yang skalanya 1 : 500.000 hitunglah berapa jarak sebenarnya 2 kota tsb? 44. berikut adalah angka harapan hidup di berbagai negara : no nama negara angka hrpn hidup 1 indonesia 68 2 singapura 78 3 malaysia 72,5 4 india 63 5 jepang b 81,5 ​ 1. Sebutkan perasaan kalian saat Presiden Soeharto menjadi Presiden tervaforite? Apakah kalian mendukung? 3. Kesimpulan & pelajaran umum untuk para Presiden Indonesia yg disampaikan oleh Denni Puspa Purbasari, Deputti 3 Bidang Ekonomi Kantor Staf Presiden? Mohon Bantuannya perlu banget segera dikumpulkan​ Bentuk aljabar dari (-5) × a adalah ​ Turunan dari fungsi f(x)=5x2–2x+10 adalah ​ Diketahui x₁ dan x₂ merupakan akar-akar persamaan x² - 5x 24 = 0 dan x₁ > X₂- Tentukan nilai dari 2x₁ - 3x₂ don:​ Faktor penyebab perubahan oial budaya dapat dikelompokkan menjadi dua yaitu faktor internal dan ekternal yang termauk faktor internal adalah. Faktor yang diebabkan karena keturunan fiik dan pola perilaku yang berkembang diebut faktor. Bola voli merupakan salah cabang olahraga beregu yang dapat dimainkan oleh peserta didik putra maupun putri. pernyataan dibawah ini yang paling tepat untuk salah satu teknik dasar permainan bola voli yaitu............. Ekprei yang menggunakan operator arimatika dibagi menjadi 2 buah operator yaitu operator. Faial beli kemeja dengan harga 1jt,jumlah yg di beli 5 pc. Pak Ragil beli kemeja dengan harga 800rb,jumlah yg di beli 7 pc. Berapa kofiien eliitanya?.