Penjelasan dengan langkah-langkah:
_____________________________
Bentuk pangkat positif 3p^-2 adalah 3/p²
Bentuk pangkat positif q^-3 adalah 1/q³
PembahasanApabila ditemui bentuk eksponen, a^-n, maka pangkat positifnya adalah 1/aⁿ.
Persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah... a. y=2x+11
b. y = -2x + 11
c. y=2x-12
d. y = -2x - 12
Jawaban:
b
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Rumus persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + 11. Ini dapat dicapai dengan menggunakan persamaan garis y = mx + b, di mana m adalah gradien dan b adalah konstanta. Karena gradien adalah -2, maka persamaan garisnya adalah y = -2x + b. Selanjutnya, kita harus menemukan nilai b dengan menggunakan titik (3,5). Dengan mengganti x dengan 3 dan y dengan 5, kita dapat menyelesaikan persamaan untuk b.
5 = -2(3) + b
5 = -6 + b
b = 11
Jadi, persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + 11.
Persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + b, dimana b adalah ordinat titik potong garis tersebut dengan sumbu y. Untuk mencari nilai b, kita dapat menggunakan nilai koordinat titik (3,5) dan menggantikan nilainya ke dalam persamaan garis yang telah kita buat.
y = -2x + b
5 = -2(3) + b
5 = -6 + b
b = 11
Jadi, persamaan garis yang melalui titik (3,5) dan bergradien -2 adalah y = -2x + 11. Jawabannya adalah b. y = -2x + 11.
Jika (2x + 3y)(px + qy) = rx² + 23 xy + 12y2, maka nilai p x q x r ?
Pake cara juga ya
→ (2x+3y)(px+qy)=rx² + 23xy + 12y²
→ 2px²+2qxy+3pxy+3qy² = rx²+23xy+12y²
→ 3qy² = 12y²
→ 3q = 12
→ q = 4
→ 2qxy + 3pxy = 23xy
→ 2q + 3p = 23
→ 2(4) + 3p = 23
→ 8 + 3p = 23
→ 3p = 23 - 8
→ 3p = 15
→ p = 5
→ 2px² = rx²
→ 2p = r
→ 2(5) = r
→ r = 10
→ p × q × r
→ 5 × 4 × 10
→ 200
Diketahui f(x) = 2x 4 – 2x3 4x2 – 5 dan g(x) = x 4 – x3 5x2 – 3x – 8. Jika h(x) = f(x) – 2g(x), maka nilai h(2) =.
Jawaban:
-21
Penjelasan dengan langkah-langkah:
h(x) = f(x) - 2g(x)
h(x) = 2x4 - 2x3 + 4x2 - 5 - 2(x4 - x3 + 5x2 - 3x - 8)
h(x) = 2x4 - 2x3 + 4x2 - 5 - 2x4 + 2x3 - 10x2 + 6x + 16
h(x) = -x4 + 8x2 - 11x - 21
Maka, h(2) = -2 + 32 - 22 - 21 = -21
Diketahui ebuah balok ABCD. EFGH dengan panjang AB = 8 cm, AD = 6 cm dan GC = √44 cm, maka panjang AG adalah. Cm.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Panjang AG adalah 10 cm.
Rumusnya adalah AG = √(AB² + AD² - 2 x AB x AD x cosGC)
Kita dapat menghitung AG dengan menggunakan rumus di atas:
AG = √(8² + 6² - 2 x 8 x 6 x cos√44)
AG = √(64 + 36 - 96 x 0,8)
AG = √(100 - 76,8)
AG = √23,2
AG = 10 cm
Diketahui dalam koordinat Karteiu terdapat titik A, B dan C. Titik A(-3,5), titik B(1,-1) dan titik C (-7,-1). Jika ketiga titik terebut dihubungkan akan membentuk egitiga ama kaki, maka lua egituga terebut adalah.
Jawab:
24 satuan luas^2
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Luas segitiga dapat dicari dengan rumus at/2
Pertama, gambarkan segitiga yang terbentuk dari titik yang diketahui, lalu cari alasnya menggunakan koordinat x pada titik B dan C
alas = 1-(-7) = 8
Lalu cari tinggi dengan mengurangkan koordinat y pada titik A dengan koordinat titik B atau C terserah, karena koordinat y yang diberikan sama
tinggi = 5-(-1) = 6
Langkah terakhir, cari luas dengan rumus at/2
L = 8x6/2 = 24 satuan luas^2
Maaf Kalau Salah
Tentukan persamaan garis yang melalui titik (5,7) dan sejajar terhadap garis y=x+5
_____________________________
Gradien
y = mx + c
y = x + 5
m = 1
Persamaan garis
y - y1 = m(x - x1)
y - 7 = (x - 5)
y = x - 5 + 7
y = x + 2
Gradien garis yang melalui titik (3, 1) dan (2, 4) adalah? a. -1
b. -2
c. -3
d. -4
Jawab beserta penjelasan nya!!
Jawaban:
a. -1
Penjelasan dengan langkah-langkah:
jawabannya A yagesyaaaaaaa
Jawab: c. -3
Penjelasan dengan langkah-langkah: gradien = (y2 - y1) / (x2 - x1)
gradien = (4 - 1) / (2 - 3)
= 3 / -1
= -3
Di antara fungsi kuadrat berikut yang memiliki nilai D = 0 adalah a. f (x) = 3x^2 -x + 2 b. (x) = 2x^2 + 3x -1 c. f (x) = x^2 +6x -9 d. f (x) = x^2 -6x + 9 soal nya pilihan ganda itu pilihanya
_____________________________
D. F(x) = x² - 6x + 9
PembahasanA. 3x² - x + 2
D = b² - 4ac
D = (-1)² - 4(3)(2)
D = 1 - 24
D = -23
B. 2x² + 3x - 1
D = 3² - 4(2)(-1)
D = 9 + 8
D = 17
C. x² + 6x - 9
D = 6² - 4(1)(-9)
D = 36 + 36
D = 72
D. x² - 6x + 9
D = (-6)² - 4(1)(9)
D = 36 - 36
D = 0
Diketahui bilangan -9,-3,2,5,9,-5 urutkan bilangan yang terbear adalah.
Jawaban:
9,5,2,-3,-5,-9
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Jawaban:
9, 5, 2, -3, -5, -9
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga membantu
Diketahui banyak kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit (n = xyz 3 y z) adalah n kemungkinan. Jika terdapat dua bilangan yang eliihnya adalah n dengan jumlah dari kedua bilangan terebut adalah 94
maka tentukan kedua bilangan terebut adalah.
Jawaban:
Untuk menyelesaikan masalah ini, pertama-tama kita perlu menentukan jumlah kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit. Kemudian, kita dapat menggunakan informasi bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 94 untuk menentukan kedua bilangan tersebut.
Jumlah kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit adalah 10 x 10 x 5, karena ada 10 kemungkinan untuk setiap digit dan hanya setengah dari kemungkinan yang merupakan bilangan genap. Jadi, ada 500 kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit.
Setelah kita tahu jumlah kemungkinan terbentuknya bilangan genap 3 digit, kita dapat menggunakan informasi bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 94 untuk menentukan kedua bilangan tersebut. Kita dapat mencari bilangan yang mungkin dengan mencoba berbagai kombinasi bilangan yang memenuhi syarat tersebut dan menentukan apakah jumlah dari kedua bilangan tersebut sesuai dengan 94.
Sebagai contoh, kita dapat mencoba bilangan 46 dan 48. Jumlah dari kedua bilangan tersebut adalah 46 + 48 = 94, yang sesuai dengan syarat yang diberikan. Ini menunjukkan bahwa kedua bilangan yang diminta adalah 46 dan 48.
Kita juga dapat mencoba bilangan lain yang mungkin, seperti 62 dan 32 atau 74 dan 20, dan memastikan bahwa jumlah dari kedua bilangan tersebut sesuai dengan 94. Setelah mencoba beberapa bilangan yang mungkin, kita dapat yakin bahwa kedua bilangan yang diminta adalah 46 dan 48.
Diantara angka ini: -15,-12,-21,-14 angka yang paling besar adalah?
Jawaban:
Urutan dari angka terbesar → terkecil adalah :
- 12, - 14, - 15, - 21
PenjelasanAngka dalam bilangan bulat bersifat asosiasiatif, yang dapat berubah bentuk, terdapat 2 simbol angka negatif yaitu positif ( + ), dan negatif ( - ), Semakin besar pula angka negatif makas semakin kecil pula nilainya.
_______________________________________
》Semoga Bermanfaat 《
diketahui semesta s = {a, b, c, d, e, f, g, h, i}. a dalam semesta s dengan a = {a, b, c, d, e} dan b = {b, d, f, g} tentukan komplemen a dan komplemen b
HImPUnan
Komplemen
s = {a, b, c, d, e, f, g, h, i}.
a = {a, b, c, d, e}
b = {b, d, f, g}
tentukan
komplemen a= anggota s yg bukan anggota a
a' = {f, g, h, i}
komplemen b= anggota s yg bukan anggota b
b' = {a, c, e, g, h i}
Di ketahui jumlah deretan geometri tak hingga adalah, 36 edang kan uku pertamanya adalah 24. Reio dari deretan geometri tak hingga terebut adalah.
Jawaban:
Rasio = ⅓
Penjelasan dengan langkah-langkah:
S tak hingga = a/1 - r
36 = 24/1 - r
36(1 - r) = 24
36 - 36r = 24
-36r = -12
r = ⅓
Pada fungsi linear f(x) = ax + b dengan f(0) = 4 dan f(2)=-6. Tentukan nilai f(4)!
f(x) = ax + b
f(0) = a×0 + b
4 = b
f(2) = a×2 + b
-6 = 2a + 4
-10 = 2a
-5 = a
masukkan a dan b ke f(x)
f(x) = -5x + 4
f(4) = -5×4 + 4
f(4) = -20 + 4
f(4) = -16
f(0) = a(0) + b = 4
b = 4
f(2) = 2a + b = -6
→ 2a + b = -6
→ 2a = -6 - b
→ 2a = -6 - 4
→ 2a = -10
→ a = -5
f(x) = ax + b
f(x) = -5x + 4
f(4) = -5(4) + 4
f(4) = -20 + 4
f(4) = -16
Perhatikan pasangan suku berikut! (1) x dan 2x (2) X³ dan ³ (3) 5x dan 3y5 (4) 2xy dan 3xy Berdasarkan pasangan suku di atas yang merupakan suku sejenis ditunjukkan oleh nomor **** a. (1) dan (2) b. (2) dan (3) C. (3) dan (4) d. (1) dan (4) 12.
Jawaban:
D.1 DAN 4
Penjelasan dengan langkah-langkah:
MAAF KALAU SALAH
Bu Reni belanja di pasar ia membeli 1 1/4 kg cabe 2 bungkus tepung masing-masing beratnya 0,5 kg 33/4 kg bawang putih dan 1,5 Kg bawang merah berapa KG berat semua belanjaan bu reni
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Di antara bilangan bulat 1-100 hitunglah berapa banyak bilangan yang habi di bagi menjadi 3 atau 9.
Jawaban:
yang habis dibagi 3:
3,6,9,12,15,18,21,24,27,30,33,36,39,42,45,48,51,54,57,60,63,66,69,72,75,78,81,84,87,90,93,96,99
yang habis dibagi 9:
9,18,27,36,45,54,63,72,81,90,99
Penjelasan dengan langkah-langkah:
semoga bermanfaatKakak membeli 5 buah pena dengan harga masing² × rupiah.Alan membeli 1 buah buku dengan harga Rp.8000,00.Kakak membayar kekasih dengan uang sebanyak Rp.23.000,00.Berapa harga 1 pena yg dibeli kakak. Mohon dibantu beserta penjelasannya
→ 5 pena + 1 buku = Harga
→ 5x + Rp8.000 = Rp23.000
→ 5x = Rp23.000 - Rp8.000
→ 5x = Rp15.000,00
→ x = Rp3.000,00
Maka, harga 1 pena yang dibeli kakak adalah Rp3.000,00
Dari deret aritmetika diketahui banyaknya uku 9, dan jumlah 9 uku pertama = 2. Maka uku awal deret terebut adalah.
Jawab:
U1= a+(1-1)2
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Dalam pembelajaran matematika ering kita kenal operai penjumlahan perkalian elain itu dikenal juga perpangkatan dan akar uatu bilangan dan arti dari (x³)⁴ adalah.
Jawaban:
(x³)⁴ = x³•⁴ = x¹²
Penjelasan dengan langkah-langkah:
.......................