frontpage hit counter

Diketahui 5x + 7y = 19 dan 3x + 5y = 13. Tentukan nilai dari 5x + 5y

Jawaban

Jawaban 1

Penjelasan:

5x + 7y = 19. (×3)

3x + 5y = 13. (×5)

.

15x + 21y = 57

15x + 25y = 65

-------------------(-)

-4y = -8

y = 2

Subt y ke pers 2.

3x + 5(2) = 13

3x + 10 = 13

3x = 3

x = 1

Nilai 5x + 5y =

5(1) + 5(2)

5 + 10

15.

Mapel : Matematika

Kelas : 8

Materi : SPLDV


Pertanyaan Terkait

Bu dewi adalah seorang guru di sebuah smp, tentunya bu dewi harus menjaga waktunya agar tidak telat sampai di sekolah, jika jarak rumah bu dewi dengan sekolah 18 km. Dan bu dewi hanya bisa mengendarai motor nya dengan kecepatan 30 m/s. Sedangkan jam masuk sekolah pukul 07. 0. Dan bu dewi harus ada di sekolah 15 menit sebelum bel masuk dibunyikan. Pada pukul berapa bu dewi harus berangkat ke sekolah agar tepat waktu?

Answers

Waktu bagi bu Dewi harus berangkat dari rumah ke sekolah adalah pada pukul 06.35 pagi. Hal ini mengingat waktu tempuh bu Dewi dari rumah ke sekolah dengan kecepatan 30 m/s adalah 10 menit dan waktu bu Dewi sampai di sekolah harus pada pukul 06.45 pagi.

Penjelasan dengan langkah-langkah

Kecepatan merupakan besaran turunan dari hasil bagi besaran panjang dengan besaran waktu. Berikut persamaan perhitungan kecepatan:

Keterangan:

  • s = jarak tempuh, km.
  • t = waktu tempuh, jam.
  • v = kecepatan, km/jam.

Diketahui:

  • Jarak rumah ke sekolah = s.
    s = 18 km.
    s = 18000 m.
  • Kecepatan bu Dewi = v.
    v = 30 m/s.
  • Waktu masuk sekolah = tx = 07.00.
  • Selisih waktu masuk sekolah dengan waktu bu Dewi sampai di sekolah dimisalkan Δt.
    Δt = 15 menit.

Ditanyakan:

Waktu bu Dewi berangkat = ?

Penyelesaian:

Langkah 1
Perhitungan waktu tempuh (t) bu Dewi dari rumah ke sekolah.

  • t = s : v
    t = 18000 : 30
    t = 600 s.
  • Konversi ke menit:
    t = 600 : 60
    t = 10 menit.

Langkah 2
Perhitungan waktu bu Dewi harus berangkat dari rumah (t₀).

  • t₀ = tx - Δt - t
    t₀ = 07.00 - 00.15 - 00.10
    t₀ = 06.60 - 00.25
    t₀ = 06.35

Pelajari lebih lanjut
  • Materi tentang soal yang serupa:
    brainly.co.id/tugas/16993171
  • Materi tentang perhitungan percepatan truk:
    brainly.co.id/tugas/52941405
  • Materi tentang perhitungan jarak tempuh dan kecepatan sudut:
    brainly.co.id/tugas/52530706

______________

Detail jawaban

Kelas   : X
Mapel  : Fisika
Bab      : 3 - Gerak Lurus
Kode    : 10.6.3

#SolusiBrainlyCommunity

Dalam upaya menciptakan situasi "revolusioner" sebagai persiapan untuk kudeta, pki melakukan aksi teror yang dikenal dengan nama peristiwa jengkol 15 november 1961, yaitu

Answers

Dalam upaya menciptakan situasi "revolusioner" sebagai persiapan untuk kudeta, pki melakukan aksi teror yang dikenal dengan nama peristiwa jengkol 15 november 1961, yaitu klimaks dari berbagai peristiwa yang berkaitan dengan PKI di lingkungan perdesaan dan perkebunan di Jawa Timur. PKI menghasut petani miskin di Gunung Kelud (Jengkol, Kepung, Satak, Plosoklaten, Wates) untuk melakukan aksi sepihak melawan peleton pengaman.

Pembahasan

Persiapan perebutan kekuasaan atau disebut dengan peningkatan situasi ofensif revolusioner dengan menggunakan aksi-aksi teror aksi massa dan demontrasi Anti Amerika, dalam upayanya meningkatkan situasi revolusioner, PKI memanfaatkan situasi anti Neo-Kolonialisme Imperialisme (Nekloim) dengan menempatkan Amerika Serikat dan Inggris sebagai sasaranya. Dengan tujuan PKI adalah pahlawan revolusi untuk Indonesia dari kolonialisme lewat AMPAI.

Ofensif manipolis dan ofensif revolusioner, diikuti dengan aksi¬-aksi massa dalam berbagai bentuk. Aksi-aksi massa ini dimulai dari aksi-aksi poster dan spanduk, seperti yang terlihat di beberapa kota besar Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, dan lain sebagainya. lsi poster pada umumnya mengenai program tuntutan PKI

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang kegiatan PKI yang disebut ofensif revolusioner dapat dipelajari pada brainly.co.id/tugas/3425062

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Jika dalam suatu kejuaraan sepak bola dengan menggunakan sistem kompetisi nilai yang diperoleh setiap tim jika berhasil mengalahkan tim lawan adalah 3 dan tim yang kalah mendapatkan nilai 0 maka nilai yang diperoleh tim jika imbang draw adalah

Answers

nilai 0 atau mengulang pertandingan

Penjelasan:

Jaadikan jawaban terbaik

Nilai maksimum dari fungsi kuadrat f(x) = -x2+ 2x + 15 adalah …

Answers

Jawaban:

Rumus nilai maksimum

= -D/4a

= -(b²-4ac)/4a

Penjelasan:

f(x) = -x²+2x+15

Nilai maksimum

= -(b²-4ac)/4a

= -(2²-4.(-1).15/4.(-1)

= -(4+60)/-4

= -64/-4

= 16

jadi, nilai maksimum nya adalah 16

#SEMOGA MEMBANTU

Bayangan dari titik a (-3 2) yang direfleksikan terhadap garis x=-2

Answers

Jawaban:

(-1, 2).

Penjelasan:

Untuk menemukan bayangan dari titik a (-3, 2) yang direfleksikan terhadap garis x = -2, pertama-tama kita perlu menentukan simetri dari titik a terhadap garis x = -2. Kita dapat melakukan ini dengan menggambar garis x = -2 dan menghubungkan titik a dengan simetri-nya di seberang garis x = -2. Setelah itu, kita dapat menemukan titik bayangan dengan menghubungkan titik a dengan simetri-nya melalui garis x = -2.

Sekarang, mari kita gambarkan garis x = -2 dan titik a (-3, 2) pada koordinat cartesius. Garis x = -2 dapat kita gambarkan sebagai garis vertikal yang melalui titik (-2, 0). Titik a (-3, 2) akan terletak di sebelah kanan garis x = -2. Kita dapat menemukan simetri dari titik a terhadap garis x = -2 dengan menghubungkan titik a dengan titik (-2, 2), yang merupakan simetri titik a terhadap garis x = -2.

Setelah menemukan simetri dari titik a terhadap garis x = -2, kita dapat menemukan titik bayangan dengan menghubungkan titik a dengan simetri-nya melalui garis x = -2. Titik bayangan akan terletak di sebelah kiri garis x = -2, dan kita dapat menemukannya dengan menggunakan metode tersebut di atas. Setelah menghitung, kita akan menemukan bahwa titik bayangan dari titik a (-3, 2) yang direfleksikan terhadap garis x = -2 adalah (-1, 2).

Batik, gerabah, kendi, termasuk contoh hasil karya seni

Answers

Jawaban:

lukis

Penjelasan:

Batang aluminium bermassa 2 kg mengalami kenaikan suhu sebesar 25°c. Jika kalor jenis aluminium 900 j/kg°c, maka banyaknya kalor yang diperlukan pada proses tersebut adalah

Answers

Penjelasan:

Kalor yang diperlukan untuk menaikan suhu sebuah benda adalah sama dengan kalor jenis benda tersebut dikalikan dengan massa benda tersebut dikalikan dengan perubahan suhu yang dialami benda tersebut. Jadi, banyaknya kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu batang aluminium tersebut sebesar 25°C adalah sebesar 900 j/kg°C x 2 kg x 25°C = 45000 joule.

Batang aluminium bermassa 2 kg mengalami kenaikan benda sebesar 25°c. Jika kalor jenis aluminium 900 j/kg°c, maka banyaknya kalor yang diperlukan pada proses tersebut adalah …

Answers

Penjelasan:

Jika massa batang aluminium adalah 2 kg dan ia mengalami kenaikan suhu sebesar 25°C, maka banyaknya kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu batang tersebut dapat ditentukan dengan menggunakan rumus:

Q = mcΔT

dimana:

Q adalah banyaknya kalor

m adalah massa benda

c adalah kalor jenis

ΔT adalah perubahan suhu

Dengan menggunakan rumus tersebut, banyaknya kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu batang aluminium tersebut adalah sebesar:

Q = 2 kg * 900 J/kg°C * 25°C = 45000 J.

Jadi, banyaknya kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu batang aluminium tersebut adalah 45000 J.

Diketahui :

m = 2 kg

c = 900 J/kg°C

∆t = 25°C

Ditanya : Q ?

Dijawab :

Q = m . c . ∆t

Q = 2 kg . 900 J/kg°C . 25°C

Q = 45.000 J = 45 kJ

Di mana bumi dipijak di sana langit dijunjung"". Merupakan pepatah yang berasal dari sumatera barat yang menggambarkan bahwa kita wajib … aturan (norma) atau hukum yang berlaku dalam kehidupan bermasyarakat

Answers

Jawaban:

mengikuti atau manaati

maaf klo ada yg slh

Batang pejal bermassa 2 kg dan panjang batang pejal adalah 2 m tentukan momen inersia

Answers

Penjelasan:

Untuk menentukan momen inersia batang pejal, kita perlu mengetahui bentuk dan lokasi serta arah sumbu rotasi dari batang pejal tersebut. Dengan informasi yang tersedia, kita tidak dapat menentukan momen inersia batang pejal dengan pasti. Namun, jika kita asumsikan bahwa batang pejal berbentuk seperti batang kayu yang tegak lurus terhadap sumbu rotasi, dan sumbu rotasi berada di tengah-tengah batang pejal, maka momen inersia batang pejal dapat ditentukan dengan menggunakan rumus:

$I = \frac{1}{12} mL^2$

dimana $I$ adalah momen inersia, $m$ adalah massa, dan $L$ adalah panjang batang pejal. Dengan menggunakan nilai yang tersedia, kita dapat menghitung momen inersia batang pejal sebagai berikut:

$I = \frac{1}{12} (2\text{ kg})(2\text{ m})^2 = 0.\overline{33}$ $\text{kg m}^2$

Jadi, momen inersia batang pejal dengan massa 2 kg dan panjang 2 m adalah sekitar 0.33 kg m^2.

Perlu dicatat bahwa jawaban ini hanya merupakan perkiraan dan bisa saja berbeda dari jawaban yang sebenarnya jika informasi yang tersedia tidak sesuai dengan asumsi yang digunakan.

Di bawah ini yang bukan merupakan tujuan pembuatan infografis adalah

Answers

Jawaban:

Membiarkan

Pembahasan:

Infografis adalah representasi visual dari semua jenis informasi atau data yang dibuat menjadi satu dengan bentuk elemen visual. Ilustrasi, seseorang yang sedang membaca informasi yang disajikan melalui infografis. Infografis merupakan sebuah sarana untuk menyampaikan data dan dipadukan dengan berbagai macam objek visual agar terlihat menarik, mudah dipahami dan dibaca.

Konten yang berisi informasi berbagai jenis data dan disajikan dalam bentuk visual, dan bukan hanya sekedar teks. Informasi di dalamnya akan lebih singkat, padat namun lengkap meski hanya dalam satu gambar yang dijelaskan.

Di bawah ini manakah yang bukan termasuk ke dalam fungsi musik?

Answers

Jawaban:

Untuk mengenyangkan perut

Penjelasan:

jadikan jawaban terbaik

Rata-rata sekelompok bilangan adalah 40. Ada bilangan yang sebenarnya 60, tetapi terbaca 30. Setelah dihitung kembali ternyata rata-rata yang benar adalah 41. Banyak bilangan dalam kelompok itu adalah

Answers

Banyak bilangan dalam kelompok itu adalah 30 bilangan.

pembahasan :

Rata-rata sekelompok bilangan adalah 40. Ada bilangan yang sebenarnya 60, tetapi terbaca 30. Setelah dihitung kembali ternyata rata-rata yang benar adalah 41. Banyak bilangan dalam kelompok itu adalah?

model matematikanya:

(nx + 30 )/(n+1) = 40

(nx + 60)/(n+1) = 41

n + 1 = ?

(nx + 30 )/(n+1) = 40

nx + 30 = 40n + 40

nx - 40n = 10

n(x - 40) = 10

n = 10/(x - 40)

(nx + 60)/(n+1) = 41

{10/(x-40) x + 60} = 41((10/(x -40))+1)

10x/(x - 40) + 60 = 410/(x -40) + 41

10x + 60(x - 40) = 410 + 41(x - 40)

10x + 60x - 2400 = 410 + 41x - 1640

29x = 1170

x = 1170/29

n = 10/(x - 40)

= 10/(1170/29 - 40)

n = 29

n + 1 = 29 + 1 = 30

Ada dua buah bilangan. Bilangan yang besar ditambah empat kali bilangan yang kecil = 99. Bilangan yang kecil ditambah dengan tiga kali bilangan yang besar=110. Kedua bilangan tersebut adalah

Answers

Kedua bilangan tersebut adalah :

31 dan 17

pembahasan :

dua bilangan a dan b.

a > b

a + 4b = 99

b + 3a = 110

a = ?, b = ?

a + 4b = 99

a = 99 - 4b

b + 3a = 110

b + 3(99 - 4b) = 110

b + 297 - 12b = 110

-11b = -187

b = 17

a = 99 - 4b

a = 99 - 4(17)

a = 31

Sebuah benda memiliki massa jenis 1. 000 kg/m3. Jika dinyatakan dalam satuan internasional maka massa jenis benda tersebut adalah

Answers

Jawaban:

KG/M3

Penjelasan:

Massa jenis dalam SI (Satuan Internasional adalah kg/m3

Penjelasan:

Sebuah benda memiliki massa jenis 1.000 kg/m3 dalam sistem satuan metrik. Dalam sistem satuan internasional, massa jenis benda tersebut dinyatakan dalam kilogram per meter kubik (kg/m3). Jadi, massa jenis benda tersebut dalam satuan internasional adalah 1.000 kg/m3.

Salah satu daya tarik dalam fragmen teater yang khas kedaerahan adalah

Answers

Seni teater adalah jenis kesenian pertunjukan drama yang dipentaskan di atas panggung. Secara spesifik, seni teater merupakan sebuah seni drama yang menampilkan perilaku manusia dengan gerak, tari, dan nyanyian yang disajikan lengkap dengan dialog dan akting.

Salah satu daya tarik dalam fragmen teater yang khas kedaerahan adalah tata rias. Karena Karena setiap daerah memiliki tata rias dan busana yang berbeda-beda yang menjadikannya unik.

Pembahasan

Secara khusus teater mengacu kepada aktivitas melakukan kegiatan dalam seni pertunjukan, sehingga tindak-tanduk pemain di atas pentas disebut akting. Istilah akting diambil dari kata Yunani “dran” yang berarti berbuat, berlaku, atau beraksi. Dikarenakan aktivitas beraksi ini, para pemain pria dalam teater disebut aktor dan pemain wanita disebut aktris.

Ciri-Ciri Seni Teater yaitu:

  1. Pada seluruh cerita berbentuk dialog, baik pada tokoh maupun narator
  2. Semua dialog tidak menggunakan sebuah tanda petik ("  ")
  3. Naskah drama dilengkapi sebuah petunjuk tertentu yang harus dilakukan tokoh pemerannya
  4. Naskah drama terletak diatas dialog atau disamping kiri dialog

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang teater pada brainly.co.id/tugas/4542076

-----------------------------------------------------------------------------------------

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Awalan, kaki lurus sejajar dengan bola, kaki tumpu diletakkan di samping bola dengan jari kaki menghadap ke depan dan lutut sedikit ditekuk. Daerah pergelangan kaki bagian dalam kontak dengan bola, sedangkan bola disepak tepat pada titik tengahnya, dan pandangan mata melihat ke arah bola. Gerakan ini merupakan menendang bola dengan menggunakan. . .

Answers

Jawaban:

kaki bagian dalam

Penjelasan:

#SEMOGA BERMANFAAT

gambar tersebut merupakan salah satu contoh formasi yang ada pada tari bungong jeumpa bukan hanya formasi tersebut,tari bungong jeumpa juga memiliki formasi lain,diantaranya formasi...,formasi...,dan formasi...​

Answers

Jawaban:

formasi zig zag

formasi horizontal

formasi melingkar

Bapak untung merupakan produsen tas dan sepatu lukis

Answers

Jawaban:

distributor kurang menguasai teknik pemasaran dgn baik

maaf kalo salah

Banyak macam jenis gambar, yang masing-masingnya mempunyai ciri khas. Kunci utama yang membedakan gambar ilustrasi dengan jenis gambar yang lain adalah.

Answers

Kunci yang membedakan gambar ilustrasi dengan jenis gambar lain yaitu dengan adanya ilustrasi merepresentasikan sesuatu yang ingin digambarkan atau diilustrasikan.

Sesuatu yang direpresentasikan dapat berupa teks eksplanasi, teks eskriptif, teks narasi, teks prosedur, adegan atau hal lainnya yang biasanya bersifat abstrak dan tidak terjamah, sehingga harus dibuat gambarannya.

Pembahasan

Representasi gambar ilustrasi dapat membantu pembaca agar lebih mudah memahami dan menyenangkan dalam memahaminya. Hal ini yang menjadi alasan mengapa buku anak-anak selalui diiringi oleh ilustrasi.

Sesuatu yang direpresentasikan dapat berupa teks eksplanasi, teks eskriptif, teks narasi, teks prosedur, adegan atau hal lainnya yang biasanya bersifat abstrak dan tidak terjamah, sehingga harus dibuat gambarannya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang jenis jenis gambar ilustrasi brainly.co.id/tugas/515425

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Pertanyaan Lainnya
Komando Trikora diucapkan Presiden Soekarno pada tanggal. Bu dewi adalah seorang guru di sebuah smp, tentunya bu dewi harus menjaga waktunya agar tidak telat sampai di sekolah, jika jarak rumah bu dewi dengan sekolah 18 km. Dan bu dewi hanya bisa mengendarai motor nya dengan kecepatan 30 m/s. Sedangkan jam masuk sekolah pukul 07. 0. Dan bu dewi harus ada di sekolah 15 menit sebelum bel masuk dibunyikan. Pada pukul berapa bu dewi harus berangkat ke sekolah agar tepat waktu? Kolom neraca saldo disesuaikan dalam kertas kerja berisi. Kesenian merupakan salah satu unsur kebudayaan yang dimiliki oleh setiap kelompok masyarakat Indonesia karena kepandaian para pendakwah Islam pada masa lalu kesenian memiliki peran penting dalam penyebaran Islam di nusantara di antara kesenian yang didirikan sebagai media dakwah adalah. Keunggulan ideologi terbuka dibandingkan dengan ideologi tertutup adalah. Ketidakmampuan untuk mengembangkan diri menjadi salah satu penyebabkan munculnya konflik. Jika gari 3x-2y =6 di tranlai kan oleh t =(3-4 ) tentukan bayangan gari terebut. Jika gari yang melalui titik A(1,2) dan B(a,8) bergradien 2,maka nilai A adalah. Jika diketahui fungi permintaan Qd = 10 – 2P dan fungi penawaran Q = - 20 3P Tentukan keeimbangan harga dan jumlah barang !. Jika gari g melalui titik D(-3, 7) dan B(1, -5), maka bear gradien gari g adalah. Jika diameter lingkaran 14 cm maka panjang jari jari adalah. Jika ebuah peregi panjang memiliki panjang (2x 3) dan lebar (3x - 4) maka lua peregi panjang terebut adalah. Jika diketahui fungi penawaran uatu barang P = 10Q - 200, tentukan kuantita barang yang ditawarkan pada aat harga barang Rp 4. 500,00!. Jika di ketahuai log 2=a dan log 3 = b nilai dari log 144 adalah. Dalam upaya menciptakan situasi "revolusioner" sebagai persiapan untuk kudeta, pki melakukan aksi teror yang dikenal dengan nama peristiwa jengkol 15 november 1961, yaitu Jika dalam suatu kejuaraan sepak bola dengan menggunakan sistem kompetisi nilai yang diperoleh setiap tim jika berhasil mengalahkan tim lawan adalah 3 dan tim yang kalah mendapatkan nilai 0 maka nilai yang diperoleh tim jika imbang draw adalah Nilai maksimum dari fungsi kuadrat f(x) = -x2+ 2x + 15 adalah … Perbandingan bunga zidna dan nisa 4:6.jika bunga zidna adalah 24, berapa banyak bunga bisa?​ Letak negara Asean ? ​ Tuliskan suku yg hilang pada bilangan 2,...,5,...,7,...,11,...,13​