frontpage hit counter

Buatlah 5 soal tentang dasar desain grafis kelas 10!

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

1. Apa yang dimaksud dengan desain grafis?

Jawaban: Desain grafis adalah seni membuat karya visual untuk tujuan komunikasi, membangun identitas visual, dan membuat produk yang menarik. Desain grafis melibatkan penggunaan warna, bentuk, tipografi, dan beberapa bentuk lain dari komunikasi visual untuk mencapai tujuan tertentu.

2. Apa yang dimaksud dengan warna pada desain grafis?

Jawaban: Warna merupakan elemen desain grafis yang penting untuk membantu menyampaikan pesan. Warna dapat membangun identitas visual, menarik perhatian, menyampaikan emosi, dan menyampaikan pesan tertentu.

3. Apa yang dimaksud dengan bentuk pada desain grafis?

Jawaban: Bentuk merupakan elemen desain grafis yang penting yang membantu untuk menciptakan suasana, menciptakan identitas visual dan membantu menyampaikan pesan tertentu. Bentuk dapat berupa bentuk geometris, bentuk alami, atau bentuk apa pun yang dapat membantu menyampaikan pesan.

4. Apa yang dimaksud dengan tipografi pada desain grafis?

Jawaban: Tipografi merupakan elemen desain grafis yang penting yang dapat membantu menciptakan suasana, menarik perhatian, dan menyampaikan pesan tertentu. Tipografi dapat berupa huruf, simbol, atau bentuk lainnya yang dapat membantu menyampaikan pesan.

5. Apa yang dimaksud dengan grid pada desain grafis?

Jawaban: Grid adalah sistem yang terdiri dari garis-garis yang digunakan untuk membantu desainer membuat desain yang terorganisir. Grid membantu desainer membuat desain yang terlihat baik dan mudah dibaca. Grid juga memudahkan desainer untuk membuat desain yang terlihat konsisten dan terorganisir.


Pertanyaan Terkait

Basa padinan dr dusun( bebasan) apa​

Answers

Jawaban:

Bebasan adalah suatu ungkapan dalam bahasa Jawa yang memiliki arti kiasan, bersifat tetap, dan mengandung ungkapan pengandaian. Adapun yang diandaikan merupakan suatu keadaan atau sifat seseorang. Di dalam bahasa Jawa, secara umum terdapat tiga macam peribahasa, di antaranya adalah paribasan, bebasan, dan saloka

Penjelasan:

kalo salah saya minta maaf ya

Carilah informasi mengenai kelas yang berkarakter ​

Answers

Jawaban:

Kelas berkarakter adalah kelas yang memiliki program pengembangan karakter yang terintegrasi dalam proses pembelajaran. Kelas berkarakter biasanya menekankan pada pengembangan sikap, perilaku, dan karakter positif siswa, seperti rasa percaya diri, sikap tanggung jawab, dan kepekaan sosial. Kelas berkarakter juga sering menggunakan metode pembelajaran yang menyenangkan dan menantang, seperti kegiatan outbound, simulasi, dan permainan untuk membantu siswa membangun karakter positif. Tujuan dari kelas berkarakter adalah untuk membantu siswa menjadi individu yang sehat, cerdas, dan bertanggung jawab.

Penjelasan:

Jawaban:

Pengembangan Ruang Kelas Berkarakter

Pengembangan ruang kelas berkarakter sangat dibutuhkan guna menciptakan suatu ruang kelas yang aktif dan kreatif serta berpotensi guna menjadikan peserta didik agar menjadi orang yang berkarakter yang baik. Dalam hal ini guru sangat berperan penting dalam pengembangan ruang kelas yang berkarakter tersebut. Tetapi bukan hanya guru yang berperan dalam ruang kelas, namun peserta didik pun mempunyai peran serta di dalam pengembangan ruang kelas berkarakter. Guru dan peserta didik harus memiliki kerjasama yang sangat baik agar pengembangan ruang kelas berarakter tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Unsur-Unsur Pengembang Ruang Kelas Berkarakter

Dalam pembentukan sebuah ruang kelas yang berkarakter dibutuhkan beberapa unsur yang mendukung terjadinya hal tersebut. Beberapa unsur yang penting antara lain:

1. Guru

2. Peserta Didik

3. proses di Dalam Kelas

Penjelasan:

MAPEL : Bahasa Lain

KELAS : VII

KATA KUNCI : -

SEMOGA BERUNTUNG

Buatkan pantun semangat caca

Answers

Jalan-jalan naik kereta

Naik ke atas pakai tangga

Mari kita gapai cita-cita

Bahagia dunia, masuk ke surga

Sawah lebar ditebar benih





Ikan sepat berenang di rawa





Berletih-letih belajar hari ini





Agar bahagia di hari tua.


Itu pantunnya maap kalo salah

Golekna Kerta bahasane tembung-tembung yang impor a wanita B Medan C kikil D kuping​

Answers

Jawaban:

B.medan

Penjelasan:

maaf y kl slh

semoga bermanfaat

Beberapa ilmuwan mempelajari lebih dari satu Bidang sains Menurut kalian apakah bidang-bidang ilmu yang dipelajari ahli berikut a.biokimia
b.geofisika

Answers

Jawaban:

a.biologi dan kimia

b.geologi dan fisika

Penjelasan:

Biologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup, termasuk hewan, tumbuhan, dan mikroba

Kimia adalah ilmu yang mempelajari mengenai komposisi, struktur, dan sifat zat atau materi dari skala atom hingga molekul serta transformasi dan interaksi mereka untuk membentuk materi yang ditemukan di kehidupan sehari-hari.

Geologi adalah salah satu cabang ilmu kebumian yang mempelajari tentang Bumi dan segala isi di dalamnya

Fisika adalah sains atau ilmu alam yang mempelajari materi beserta gerak dan perilakunya dalam lingkup ruang dan waktu, bersamaan dengan konsep yang berkaitan seperti energi dan gaya. Sebagai salah satu ilmu sains paling dasar, tujuan utama fisika adalah memahami bagaimana alam semesta berkerja.

Beberapa ilmuwan memang mempelajari lebih dari satu bidang sains. Bidang-bidang ilmu yang dipelajari oleh ilmuwan tersebut bisa saja termasuk biokimia dan geofisika.

  • Biokimia adalah cabang ilmu yang mempelajari struktur, fungsi, dan reaksi biokimia dari molekul yang ada di dalam organisme.
  • Geofisika, di sisi lain, adalah cabang ilmu yang mempelajari tentang struktur dan proses di dalam bumi, termasuk komposisi dan dinamika dari lapisan bumi. Kedua bidang ini memiliki kaitan erat dengan ilmu lain seperti biologi, kimia, dan fisika, sehingga banyak ilmuwan yang mempelajari kedua bidang ini secara bersamaan.

Seorang dokter yang bertanggung jawab, ia akan.......​

Answers

Jawaban:

Seorang dokter yang bertanggung jawab akan menunjukkan komitmen terhadap profesinya dan akan melakukan yang terbaik untuk membantu pasien mencapai kesehatan yang optimal. Ia akan menjaga standar profesionalisme yang tinggi, mengikuti protokol klinis yang benar, dan selalu mencoba untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan mereka sehingga dapat memberikan perawatan yang terbaik bagi pasien. Ia juga akan memperlakukan pasien dengan hormat dan empati, dan akan mempertimbangkan kebutuhan dan keinginan pasien dalam menentukan rencana perawatan.

Seorang dokter yang bertanggung jawab akan mengedukasi masyarakat akan pentingnya memelihara kesehatan serta menjalani pola hidup sehat. Melakukan tindakan pencegahan penyakit dan melayani konsultasi kesehatan. Melakukan pemeriksaan fisik untuk mendiagnosis penyakit pasien dan memberikan pengobatan yang sesuai.

Maaf kalo salah

Berani menerima resiko atas apa yang dilakukannya adalah salah satu sifat orang........​

Answers

Jawaban:

Berani menerima resiko adalah sifat orang yang bertanggung jawab, yang berani mengambil risiko untuk mencapai tujuan mereka dan menerima konsekuensi dari apa yang mereka lakukan. Menerima resiko berarti bahwa seseorang tidak takut untuk mengambil risiko yang diperlukan untuk mencapai tujuan dan mampu menangani konsekuensi dari pengambilan risiko tersebut. Ini juga menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki kemampuan untuk mengambil keputusan yang tepat dan mengevaluasi situasi dengan benar. Dengan demikian, ini mencerminkan sifat orang yang berani, tangguh, dan berwawasan luas.

Berani menerima resiko adalah sifat orang yang bertanggung jawab, berani mengambil resiko, tangguh menghadapi segala suatu hal, dan juga berwawasan luas.

Semoga bermanfaat maaf kalau salah

Iwak pitik dhada mentok, lungguh...​

Answers

Jawaban:

dingklik ndondomi kathok

maaf kalo salah

5. Munculnya satu titik serangan baru pada embedded system yaitu power supply dikarenakan .. $11.1 a. banyak embedded system yang meng- ambil daya dari listrik b. banyak embedded system yang meng- ambil daya dari baterai c. banyak embedded system yang meng- ambil daya dari aki d. banyak embedded system yang boros listrik e. banyak embedded system yang boros biaya Embedded system yang pertama kali 11. 12.​

Answers

Jawaban:

d. banyak embedded system yang boros listrik.

Penjelasan:

Munculnya satu titik serangan baru pada embedded system ini merupakan akibat dari banyaknya embedded system yang boros listrik. Hal ini mengakibatkan titik serangan baru berupa power supply. Dengan adanya titik serangan baru ini, hacker dapat menggunakan power supply untuk menyerang embedded system dan memanfaatkan kelemahannya.

e, Autonetics D-17 guidance Salah satu fitur dari arsitektur 8051 yaitu .... a. data memori 16K ruang alamat b. data memori 64K ruang alamat c. program memori 8K ruang alamat d. program memori 32K ruang alamat e. dioptimalkan 16 bit untuk aplikasi kontrol Informatika SMA​

Answers

Jawaban:

d. program memori 32K ruang alamat

Penjelasan:

Autonetics D-17 guidance menggunakan arsitektur 8051 yang memiliki program memori 32K ruang alamat. Fitur ini memungkinkan 8051 untuk memproses data dan memori yang lebih besar daripada arsitektur 8 bit lainnya. Selain itu, 8051 juga dioptimalkan untuk aplikasi kontrol informatika SMA.

Tugas utama dari embedded system adalah .... a. membantu kerja sistem b. mentransformasikan data c. mentransformasikan signal d. mentransformasikan command e. berinteraksi dengan dunia nyata​

Answers

Jawaban:

a. membantu kerja sistem.

Penjelasan:

Embedded system berfungsi untuk membantu kerja sistem dan menyediakan solusi untuk berbagai masalah yang dihadapi oleh organisasi. Embedded system bertanggung jawab untuk mengontrol atau mengatur berbagai komponen dan perangkat yang terkait dengan sistem yang dikontrol. Ini juga dapat membantu meningkatkan efisiensi sistem dan membuat sistem lebih mudah dioperasikan.

Upacara tanggal pusat dilaksanakan setelah... a. sampai 7 hari setelah lahiran
b.2 sampai 7 hari setelah lahiran
c.3 sampai 7 hari setelah lahiran
d.4 sampai 7 hari setelah lahiran
e. 5 sampai 7 hari setelah lahiran ​

Answers

Jawaban:

d. 4 sampai 7 hari setelah lahiran

Yel yel Pramuka regu aster!!​

Answers

Jawaban:

ESTER JAYA

Esa Sahara Tenggo / Esa Rasoke Juliet/ Alpa Yanti Alpa

Ester jaya

Yel ini dilagukan ya...

Kalimat pertama : Esa Sahara Tenggo

Kalimat kedua. : Esa Rasoke Juliet

Kalimat ketiga. : Alpa Yanti Alpa

Kalimat keempat : ESTER JAYA

Salam Pramuka

1. Rearrange these jumble words below into good progressive sentences! (rangkailah kata acak menjadi kalimat yang benar) a. New-business- is creating-new- Mr. James-sites-his- to.

b. Other-and-l- my family- in- visiting-are- our family-town.

c. Library-reading- informatics book- the- in- she- at present- is.

d. A ticket-concert- to- We- going-are-buy- weeks-next.​

Answers

a. Mr. James is creating new sites for his new business.

b. My family and I are visiting other family in our town.

c. She is at present reading informatics book in the library.

d. We are going to buy a ticket to concert next weeks.

Gimana caranya membuat pidato bahasa indonesia tentang pendidikan​

Answers

Jawaban:

Contoh teks pidato tema pendidikan judul "Bahaya Narkoba". :

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Yang saya hormati, Bapak kepala sekolah

Yang saya hormati Bapak/Ibu,

Yang saya cintai teman-teman sekalian,Puji syukur kepada Allah SWT, pada hari ini kita diberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita bisa berkumpul pada kesempatan yang baik ini dalam keadaan sehat walafiat.Hari ini izinkan saya menyampaikan sepatah dua patah kata pidato yang berjudul "Bahaya Narkoba".Narkoba dapat menyebar luas dengan cepat, layaknya wabah. Tidak hanya orang tua dan dewasa yang terjerumus di dalamnya, tapi juga merambat kepada anak remaja, terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah.Sebagai generasi muda penerus bangsa, sudah seharusnya kita sadar. Sadar untuk menjauhkan diri dari ancaman narkoba, karena hal ini dapat mengganggu efektivitas kerja otak kita, sehingga membuat kita tidak fokus belajar dan mematikan kreatifitas dalam diri.Kebanyakan orang yang mengonsumsi narkoba, mereka sangat rentan sekali untuk melakukan tindakan yang berunsur kejahatan. Dan sudah seharusnya kita sadar itu adalah berasal dari hasutan setan, yang hanya menyebabkan kita tersesat dalam kehidupan yang salah ini.Hadirin yang saya hormati, dan teman-teman yang saya cintai.Jika kita sudah tahu bagaimana bahayanya narkoba, maka janganlah sekali-kali untuk mencoba menggunakannya. Jika kita sudah terjebak di dalamnya, maka kehidupan ini sudah terancam suram.Jadi, marilah kita sebagai putra dan putri bangsa harus bisa membawa Tanah Air ini lebih maju lagi, lebih cerdas, dan lebih beriman. Tanamkan prinsip dalam diri kita masing-masing untuk mengatakan ‘Say No To Drugs’.

Jawaban:

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.Salawat serta salam semoga tetap tercurah limpah kepada Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, sahabatnya serta para pengikutnya sampai akhir zaman.Hadirin yang berbahagia,Mencari ilmu kewajiban kita sebagai umat manusia. Dengan ilmu, kita dapat menjadi lebih pintar, dengan ilmu kita dapat mempunyai keahlian dan pengetahuan tentang segala jenis hal. Dengan ilmu, kita menjadi tahu lebih dan lebih tentang cara mengatasi suatu masalah.Ilmu tidak hanya terbatas hal-hal yang diajarkan di bangku sekolah saja. Banyak ilmu-ilmu lain yang dapat kita pelajari untuk menunjang kehidupan kita, contohnya ilmu memasak, ilmu bertanam, dan lain sebagainya.Mencari ilmu tidak hanya terbatas pada kegiatan belajar mengajar di kelas. Ilmu bisa kita dapatkan dari media lain. Semisal buku, koran, internet, majalah atau bahkan bertemu dengan orang baru juga akan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang menarik. Luangkanlah waktu kita untuk membaca-baca buku, mengulang kembali pelajaran ketika menunggu kendaraan umum atau ketika waktu istirahat.Hal itu lebih baik daripada kita memboroskan waktu untuk membuka hal-hal yang bersifat tidak terlalu penting di HP atau smartphone kita.Selain dari buku, ilmu bisa juga kita dapatkan dari sebuah diskusi bersama kerabat, teman atau orang tua. Dari obrolan dengan mereka, kita dapat mengambil suatu pelajaran yang luar biasa. Dari pengetahuan atau kisah-kisah mereka di masa lalu.Hadirin yang saya hormati,Manfaatkanlah waktu kita dengan sebaik-baiknya. Jangan sia-siakan waktumu. Ilmu itu luas, galilah sedalam-dalamnya.Sekian pidato singkat dari saya, kurang lebihnya mohon maaf. Saya tutup dengan ucapan, hamdalah bersama.Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Kumaha biasana Dina nempikeun Biantara teh?

Answers

Jawaban:

soal ya ngasal ya

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

k****l

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Saha nu kudu miara kabersihan disakola teh?

Answers

Jawaban:

bisa kah kamu jaga kebersihan di sekolah nak

Faktor apa yang menyebabkan pertumbuhan ekonomi yang kuat di daerah kabupaten gresik​

Answers

Jawaban:

1. Peningkatan investasi di daerah. Investasi dalam bentuk modal, teknologi, dan sumber daya manusia dapat meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi di daerah.

2. Peningkatan akses pasar. Akses pasar yang lebih luas dapat membantu meningkatkan produksi dan penjualan produk lokal, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi.

3. Peningkatan infrastruktur. Infrastruktur yang baik dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

4. Peningkatan kualitas sumber daya manusia. Pendidikan dan pelatihan yang tepat dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah, yang pada gilirannya dapat meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi.

5. Peningkatan kualitas lingkungan. Peningkatan kualitas lingkungan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi, yang pada gilirannya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

(1) Geotropisme – gerak akan selalu menuju pusat bumi. (2) Hidrotropisme – membelitnya ujung kacang sulur.
(3) Tigmonasti – mengatupnya daun putri malu saat disentuh
(4) Niktinasti – mekarnya bunga tulip saat musim semi.

Pernyataan diatas antara jenis gerak dengan contohnya yang benar adalah ....​

Answers

Jawaban:

Pernyataan di atas antara jenis gerak dengan contohnya yang benar adalah (1) Geotropisme – gerak akan selalu menuju pusat bumi. Ini dapat kita peroleh dengan cara membandingkan pernyataan di atas dengan definisi dan contoh masing-masing jenis gerak.

Pada masa pimpinan siapakah muhammadiyah berkembang dan meluas sampai ke luar jawa

Answers

Jawaban:

Kyai Haji Ibrahim (7 Mei 1874 – 13 Oktober 1932). Ia adalah ketua umum Muhammadiyah yang kedua yang menggantikan KH. Ahmad Dahlan. KH. Ibrahim adalah putra dari KH. Fadlil Rachmaningrat, seorang Penghulu Hakim Negeri Kesultanan Yogyakarta pada zaman Sri Sultan Hamengkubuwono VII, dan ia adalah adik kandung dari Nyai Ahmad Dahlan. KH. Ibrahim adalah ulama yang hafal Al-Quran (hafidh), ahli seni baca Al-Quran (qira'at), serta mahir dalam bahasa Arab. Pada periode kepemimpinannya, cabang-cabang Muhammadiyah banyak didirikan di berbagai tempat di Indonesia.

Pertanyaan Lainnya
saat melakukan gerakan menyundul bola di udara dalam permainan sepak bola kombinasi gerak yang dapat di lakukan adalah?​ Dulu menggunakan sterika arang sekarang menggunakan sterika listrik analisis lah!!!​ D. 12 5. Seorang peternak bebek memelihara 200 ekor bebek. Sebanyak 4 bagian dari jumlah bebek tersebut akan dijual, sedangkan sisanya akan dipelihara lagi. Jumlah bebek yang dipelihara adalah .... A. 50 B. 80 C. 120 D. 150 ​ Pengalaman Anindita kalebu pengalaman​ Jelaskan perilaku keluwesan bergaul dalam berwirausaha! ​ Dulu menggunakan hp Nokia sekarang menggunakan hp android analisis lah!!​ 14.corak yang merupakan tiruan dari bentuk alam disebut a. representatif b. deformatif c. abstrak d. geometris 15. corak yang mengubah bentuk alam, diubah menurut imajinasi, Gagasan dan kreativitas seniman disebut a.representatif b. deformatif c. abstrak d. geometris 16. gambar yang artinya melebih-lebihkan atau merubah bentuk disebut a. karikatur b. dekoratif c. kartun d. komik 17. gambar karikatur biasanya mengandung a. sindiran/ kritikan b. memuji c. mengejek d. mencela 18. gambar yang dibuat sesuai keadaan yang sederhana baik anatomi maupun proposisi adalah a. ekspresi b. abstrak c. komposisi d. realis ​ Buatlah teks explanasi bertema bebas​ Gerakan elakan dengan tidak memindahkan kaki hanya menggeser tubuh atau badan merupakan gerak dasar​ Bagaiman kondisi alam dapat mempengaruhi karakteristik bentuk rumah dan pola hidup masyarakat?​ Dulu menggunakan kerbau untuk membajak sawah sekarang menggunakan traktor untuk membajak sawah analisis lah!!​ Apa perbedaan lingkungan abiotik dan lingkungan biotik​ Tuliskan penjelasan teknologi ​ Akibat kesalahan penulisan nomor telepon​ 10. Bukuna (pulang) ku Asep. Kecap di jero kurung bisa di rarangkenan jadi a. Kapulangkeun d. Dipulang b. Dipulangkeun e. dimulangkeun c. Mulangkeun​ Pak Ilham memiliki 4 kolam yang sama luasnya, yaitu 2,25 m². Luas kolam pak Ilham seluruhnya adalah ... m². A. 9 B. 10 C. 11 D. 12 Seorang peternak bebek memelihara 200 ekor​ . tolong dong kak 17. Perhatikan ilutrasi teks berikut! Pandemi covid-19 tengah menghantui seluruh negeri bahkan dunia. Bahaya terbesar dari virus ini adalah penyebarannya yang sangat cepat dan eksponensial atau berlipatganda. Namun dibalik bahaya kesehatan tampaknya terdapat bahaya lain yang tersemat di dalamnya. Pandemi ini mengoyak- ngoyak persatuan bangsa.dalam struktur tesk tanggapan,kutipan tersebut terdapat pada bagian a.kontesk b.deskripsi c.argumentasi d.penilaian​ dampak dari pandemi covid 19 pd komponen biaya tetap/fixed cost maupun biaya variabel/variabel cost dalam perusahaan?dampak negatif dan postif nya perbandingan umur Ali,beni, dan caca=3:4:5. jumlah umur mereka 24 tahun, berapa umur mereka masing-masing​ Sifat kemagnetan yang terdapat pada magnet listrik adalah​