frontpage hit counter

Bagaiman kondisi alam dapat mempengaruhi karakteristik bentuk rumah dan pola hidup masyarakat?​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

Penjelasan:

Kondisi alam dapat berpengaruh pada pola hidup dan masyarakat karena : Manusia dapat beradaptasi di lingkungan sekitarnya


Pertanyaan Terkait

Jelaskan persamaan yang menyatukan negara - negara anggota Asean!​

Answers

  • JAWABAN :

Pernah dijajah oleh bangsa asing yang sama.

Buatlah laporan tentang makna proklamasi dengan lengkap dan jelas ! ​

Answers

Laporan tentang makna proklamasi:

Proklamasi adalah sebuah pernyataan resmi yang dilakukan oleh pemerintah atau organisasi yang menyatakan sesuatu hal yang penting. Proklamasi biasanya dilakukan dalam bentuk pidato atau pernyataan resmi yang diumumkan kepada masyarakat.

Proklamasi yang paling terkenal di Indonesia adalah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Proklamasi ini adalah sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Soekarno dan Mohammad Hatta pada tanggal 17 Agustus 1945 yang menyatakan bahwa Indonesia merdeka dari Belanda.

Makna dari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia sangat penting bagi sejarah Indonesia. Proklamasi ini menandai dimulainya era baru bagi Indonesia, yaitu era kemerdekaan. Setelah proklamasi ini dikeluarkan, Indonesia menjadi negara merdeka yang diakui oleh dunia internasional.

Selain itu, Proklamasi Kemerdekaan Indonesia juga memiliki makna yang filosofis. Dalam proklamasi ini disebutkan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah hak segala bangsa Indonesia, yang merupakan landasan dari semua kebijaksanaan pemerintah. Dengan demikian, proklamasi ini menegaskan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah hak yang harus dijaga oleh seluruh rakyat Indonesia.

Salah satunya adalah pertumbuhan penduduk yang sangat cepat. Jika pertumbuhan penduduk meningkat, maka.... A. jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi meningkat
B. jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi menurun
C. terjadi peningkatan sumber daya alam
D. terjadi peningkatan penawaran produk​

Answers

Jawaban:

A. jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi meningkatkan

Jawaban:

B. jumlah kebutuhan yang harus dipenuhi menurun

Sinar matahari, angin dan udara merupakan contoh barang….. A.Bebas
B.Illith
C.Ekonomis
D.Substitusi

Answers

Jawaban:

A. Bebas

Penjelasan:

Barang bebas adalah barang pemuas kebutuhan yang untuk memperolehnya kita tidak perlu mengeluarkan biaya, karena tidak bernilai ekonomi.

Ibu kota rusia laos german indonesia adalah.……​

Answers

Jawaban:

Ibu kota Negara Rusia adalah : Moskow

ibu kota Negara German adalah : Berlin

ibu kota Negara Indonesia adalah : Jakarta

ibu kota Negara Laos adalah : Vientiane

》Semoga Bermanfaat 《

Jawaban:

ibu kota rusia : moskwa/moskow

ibu kota german : berlin

ibu kota laos : vientiane

ibu kota Indonesia : Jakarta

Contoh barang Sabisitusi adalah​

Answers

Jawaban:

Pulpen dan Pensil

Penjelasan:

Pensil bisa menggantikan pulpen sebagai alat untuk menulis di kertas. Keduanya memiliki fungsi dan juga manfaat yang sama. Barang itulah yang bisa kita sebut sebagai barang substitusi.

Bagaimana sikap kita dalam menghadapi globalisasi di berbagai bidang kehidupan.​

Answers

Jawaban:

Sikap yang tepat adalah menyambut globalisasi dengan positif. Kita harus terbuka terhadap perubahan dan mencari cara untuk mengambil manfaat dari situasi yang ada. Kita juga harus menganalisis dampak negatif yang mungkin akan ditimbulkan dan berusaha mencari cara untuk mengatasinya. Penting untuk memahami bahwa globalisasi dapat memberikan manfaat serta membawa risiko dan kita harus berusaha untuk menggabungkan keduanya.

Jawaban:

• melakukan filterasi / penyaringan

Penjelasan:

Sikap yang baik dalam menghadapi globalisasi adalah dengan melakukan filterasi / penyaringan jika menemukan hal-hal yang buruk atau tidak sesuai dengan budaya dan adat kita, maka tinggalkan. Jika menemukan hal-hal yang berharga dan berguna, gunakan dan manfaatkan.

10. Salah satu efek dari pantulan cahaya akan menghasilkan kesan .... O a. Gelap O b. Terang O c. Jelas O d. gelap terang​

Answers

Jawaban:

b. Terang

Penjelasan:

Pantulan cahaya menghasilkan kesan terang. Ketika cahaya menabrak permukaan suatu benda, sebagian dari cahaya akan dipantulkan oleh benda tersebut. Ini berarti bahwa cahaya yang dipantulkan akan kembali ke lingkungan, membuat lingkungan terlihat lebih terang. Sebagai contoh, cahaya matahari yang dipantulkan oleh air laut akan membuat air laut terlihat lebih terang ketika terkena sinar matahari.

Pak Angga ingin membuka usaha produk makanan khas daerah Pak Angga berharap usaha yang akan dirintisnya bisa sukses Sebutkan 4 kunci kesuksesan wirausaha yang harus dilakukan Pak Angga​

Answers

Jawaban:

1. Menentukan target pasar: Pak Angga harus menentukan target pasar yang tepat bagi produk yang ditawarkan. Hal ini akan membantu dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat.

2. Membuat rencana bisnis: Pak Angga harus membuat rencana bisnis yang komprehensif dan detil. Ini akan membantu dalam menentukan tujuan bisnis, menganalisis lingkungan bisnis, dan membantu mengidentifikasi peluang dan risiko.

3. Meningkatkan kemampuan pemasaran: Pak Angga harus membuat strategi pemasaran yang efektif dan menyebarluaskan produknya dengan cara yang tepat. Hal ini akan membantu dalam menarik pelanggan baru dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan lama.

4. Memanfaatkan teknologi: Pak Angga harus menemukan cara untuk menggunakan teknologi untuk meningkatkan operasi bisnisnya dan membantu dalam menjangkau lebih banyak pelanggan. Hal ini akan membantu dalam meningkatkan pendapatan dan penghematan biaya.

Jawaban:

• selalu jujur dalam menjual

• selalu bertanggung jawab

• membuat rencana bisnis

• pemanfaatan teknologi

Sebutkan dampak negatif globalisasi di bidang informasi dan komunikasi​

Answers

Jawaban:

1. Hilangnya rasa kebersamaan dibanyak faktor, karena di era sekarang orang-orang cenderung lebih fokus pada gadget

2. Memancing minat kriminalitas karena orang akan cenderung lengah terhadap keadaan sekitar

3. Tingginya angka kecelakaan akibat ponsel karena kurangnya awas diri dan fokus

4. Munculnya banyak konten yang tidak pantas dan sangat mudah diakses membawa dampak buruk

5. Generasi muda rentan mengikuti budaya luar tanpa memfilter baik buruknya

Apa yang dimaksud dengan komposisi penduduk

Answers

Jawaban:

Komposisi penduduk adalah pengelompokan penduduk atas dasar kriteria tertentu yang disesuaikan dengan tujuan tertentu misalnya, secara geografis, biologis, sosial, atau ekonomi.

Jawaban:

Komposisi penduduk adalah perincian jumlah penduduk menurut karakteristik tertentu, seperti usia, jenis kelamin, ras, agama, dan pendidikan. Komposisi penduduk memungkinkan untuk memahami pola perilaku dan struktur sosial dari suatu wilayah atau daerah. Komposisi penduduk juga bisa digunakan untuk mengukur tingkat kemiskinan atau tingkat kepadatan penduduk suatu daerah. Sebagai contoh, jika penduduk yang berusia di bawah 18 tahun mencapai sekitar 40% dari total penduduk, maka daerah tersebut disebut sebagai daerah dengan tingkat penduduk muda yang tinggi.

Disajikan peta Kawasan Asia Tenggara, peserta didik diminta untuk menunjukkan negara-negara ASEAN yang masuk ke dalam wilayah Asia Tenggara Maritim ?​

Answers

Asia Tenggara terdiri dari 11 negara yang termasuk dalam Organisasi Kerja Sama Asia Tenggara (ASEAN). Negara-negara tersebut adalah Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam. Semua negara ini termasuk dalam wilayah Asia Tenggara Maritim.

Mengapa handphone termasuk perubahan globalisasi?​

Answers

• JYSKALL •

Jawaban:

Handphone termasuk perubahan globalisasi karena ia merupakan teknologi yang memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia dengan mudah dan cepat. Dengan adanya handphone, orang dapat terhubung dengan orang di berbagai belahan dunia dan berbagi informasi, ide, dan budaya secara instan. Ini membantu meningkatkan mobilitas, produktivitas, dan konektivitas global, yang merupakan salah satu aspek dari globalisasi. Selain itu, produksi dan distribusi handphone juga membantu meningkatkan pertukaran ekonomi global, yang juga merupakan salah satu aspek dari globalisasi.

JADIKAN JAWABAN YANG TERBAIK AND JAND LUPA DI FOLLOW YH ILY♡˖꒰ᵕ༚ᵕ⑅꒱

Mengapa yogurt termasuk perubahan globalisasi?​

Answers

Jawaban:

Yogurt merupakan salah satu makanan yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Kini, produk yogurt mengalami perubahan globalisasi dari cara itu dibuat, dijual, dan dikonsumsi. Perubahan ini terjadi karena semakin banyaknya produsen yogurt yang mencoba memasuki pasar baru dan menggunakan teknologi baru untuk menghasilkan produk mereka. Dengan adanya teknologi, produsen yogurt dapat menghasilkan produk dengan cepat dan efisien, yang memungkinkan mereka untuk memasarkan produk mereka di seluruh dunia. Selain itu, perusahaan juga dapat meningkatkan kualitas produk dengan mencari bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Semua ini membuat yogurt menjadi salah satu produk yang berperan dalam perubahan globalisasi.

Mengapa kopi kapal api termasuk perubahan globalisasi?​

Answers

Jawaban:

Kopi Kapal Api merupakan contoh perubahan globalisasi karena merupakan produk kopi yang dibuat di Indonesia yang telah berhasil menembus pasar internasional. Kopi Kapal Api telah menjadi salah satu produk yang paling dikenal di luar negeri dan menjadi ikon masyarakat global. Produk ini telah menjadi salah satu produk yang paling banyak diminati di seluruh dunia dan telah membantu Indonesia untuk meningkatkan pengaruhnya di kancah internasional. Dengan demikian, Kopi Kapal Api merupakan contoh nyata perubahan globalisasi yang menunjukkan bagaimana produk yang berasal dari suatu negara dapat menembus pasar internasional.

Jawaban:

Kopi Kapal Api merupakan contoh perubahan globalisasi karena merupakan produk kopi yang dibuat di Indonesia yang telah berhasil menembus pasar internasional. Kopi Kapal Api telah menjadi salah satu produk yang paling dikenal di luar negeri dan menjadi ikon masyarakat global. Produk ini telah menjadi salah satu produk yang paling banyak diminati di seluruh dunia dan telah membantu Indonesia untuk meningkatkan pengaruhnya di kancah internasional. Dengan demikian, Kopi Kapal Api merupakan contoh nyata perubahan globalisasi yang menunjukkan bagaimana produk yang berasal dari suatu negara dapat menembus pasar internasional.

Penjelasan:

maaf ya kalo salah ya

Mengapa mobil termasuk perubahan globalisasi?​

Answers

Mobil termasuk perubahan globalisasi karena perkembangan teknologi yang memungkinkan produksi dan penggunaan mobil secara massal di seluruh dunia. Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang paling populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, yang membantu meningkatkan mobilitas dan kemudahan akses ke berbagai lokasi. Selain itu, produksi mobil juga menjadi salah satu industri yang mengakibatkan perubahan lingkungan dan pertumbuhan ekonomi global. Dengan demikian, mobil termasuk dalam perubahan globalisasi karena perannya dalam peningkatan mobilitas, pertumbuhan ekonomi, dan perubahan lingkungan di seluruh dunia.

2. Letak astronomis wilayah Asia Tenggara berada pada posisi 28° LU-11° LS dan 93' BT-141° BT. Berdasarkan letak tersebut, pernyataan berikut ini yang benar adalah.... a. Memiliki tiga wilayah iklim, yaitu tropis, subtropics, dan sedang b. Wilayah paling Utara adalah Negara Thailand dan paling Selatan Indonesia c. Sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan Australia dan Samudra Pasifik d. Sebelah barat berbatasan dengai, samudra Hindia dan Samudra Pasifik​

Answers

Jawaban:

c. Sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan Australia dan Samudra Pasifik.

Penjelasan:

Posisi letak astronomis wilayah Asia Tenggara yang diberikan, yaitu 28° LU-11° LS dan 93' BT-141° BT, menunjukkan bahwa wilayah tersebut berbatasan dengan Australia di barat dan Samudra Pasifik di sebelah timur. Di sebelah utara, wilayah Asia Tenggara berbatasan dengan negara-negara Asia seperti Cina, India, dan beberapa negara lain di Asia. Selain itu, wilayah Asia Tenggara juga berbatasan dengan Samudra Hindia di sebelah barat dan Samudra Pasifik di sebelah timur. Wilayah Asia Tenggara memiliki tiga wilayah iklim, yaitu iklim tropis, iklim subtropis, dan iklim sedang. Wilayah paling utara adalah Negara Thailand dan paling selatan adalah Indonesia.

▸ Menyebutkan masa Penjajahan belanda,bangsa Indonesia Sakit untuk memperoleh mobilitas​...

Answers

Jawaban:

Pada masa Penjajahan Belanda, bangsa Indonesia harus bersusah payah untuk memperoleh kemerdekaan. Perjuangan mereka melawan Belanda meliputi berbagai macam prilaku politik, sosial, ekonomi dan militer. Perjuangan yang dimulai pada tahun 1825 dengan berdirinya organisasi Budi Utomo, berlanjut hingga tahun 1949 ketika Indonesia menyatakan kemerdekaan secara resmi.

Jawaban:

kebebasan

Penjelasan:

karena pada masa itu terjadi mobilitas sosial yang di sebabkan oleh Belanda , banyaknya perkebunan perkebunan yang berkembang besar dan membutuhkan banyak tenaga kerja yang terjadi pada tahun 1870 , sehingga menyebabkan bangsa Indonesia tidak mendapat kebebasan ,karena di paksa untuk mengolah perkebunan perkebunan tersebut .

Perhatikan ciri-ciri zaman berikut zaman sebelum adanya kehidupan bumi baru terbentuk dengan suhu yang tinggi ciri-ciri zaman dari deskripsi di atas adalah zaman bantu jawab besok saya kumpul ​

Answers

Jawaban:

Jawaban. zaman arkaekum = saat itu bumi masih berbentuk bola gas panas dan suhu pada saat itu sangat tidak memungkinkan untuk keberadaan atau tanda tanda makhluk hidup karna masih labil dan sangat panas.

Berdasarkan tingkat pemenuhan kebutuhannya kebutuhan manusia terdiri atas tiga yaitu bantu ny ​

Answers

Jawaban:

1. Kebutuhan Fisiologis: Kebutuhan ini mencakup kebutuhan untuk bernapas, makan, minum, tidur, bergerak, dan lain-lain. Ini adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi agar manusia dapat bertahan hidup.

2. Kebutuhan Kemaritiman: Kebutuhan ini meliputi kebutuhan untuk merasa aman dan dihargai, untuk berhubungan dengan orang lain, untuk berbagi dan mendapatkan cinta dan kasih sayang, untuk mendapatkan rasa hormat dan untuk merasa penting.

3. Kebutuhan Kepribadian: Kebutuhan ini meliputi kebutuhan untuk meningkatkan diri, untuk melakukan hal yang menyenangkan, untuk mengekspresikan diri, untuk berkarya, untuk mencapai tujuan, untuk memenuhi keinginan dan untuk mencapai kreativitas.

Pertanyaan Lainnya
Dulu menggunakan kerbau untuk membajak sawah sekarang menggunakan traktor untuk membajak sawah analisis lah!!​ Apa perbedaan lingkungan abiotik dan lingkungan biotik​ Tuliskan penjelasan teknologi ​ Akibat kesalahan penulisan nomor telepon​ 10. Bukuna (pulang) ku Asep. Kecap di jero kurung bisa di rarangkenan jadi a. Kapulangkeun d. Dipulang b. Dipulangkeun e. dimulangkeun c. Mulangkeun​ Pak Ilham memiliki 4 kolam yang sama luasnya, yaitu 2,25 m². Luas kolam pak Ilham seluruhnya adalah ... m². A. 9 B. 10 C. 11 D. 12 Seorang peternak bebek memelihara 200 ekor​ . tolong dong kak 17. Perhatikan ilutrasi teks berikut! Pandemi covid-19 tengah menghantui seluruh negeri bahkan dunia. Bahaya terbesar dari virus ini adalah penyebarannya yang sangat cepat dan eksponensial atau berlipatganda. Namun dibalik bahaya kesehatan tampaknya terdapat bahaya lain yang tersemat di dalamnya. Pandemi ini mengoyak- ngoyak persatuan bangsa.dalam struktur tesk tanggapan,kutipan tersebut terdapat pada bagian a.kontesk b.deskripsi c.argumentasi d.penilaian​ dampak dari pandemi covid 19 pd komponen biaya tetap/fixed cost maupun biaya variabel/variabel cost dalam perusahaan?dampak negatif dan postif nya perbandingan umur Ali,beni, dan caca=3:4:5. jumlah umur mereka 24 tahun, berapa umur mereka masing-masing​ Sifat kemagnetan yang terdapat pada magnet listrik adalah​ Pak Sanusi membeli sebuah mobil terbaru. Jika mobil yang beliau miliki dikendarai dapat menempuh jarak 80km dan menghabiskan 12 liter bensin pertalite. Pada kecepatan yang sama, pertalite yang dibutuhkan Pak Sanusi untuk menempuh perjalanan sejauh 60km adalah...​ jika debit air 20 liter/menit maka untuk memenuhi kolam ikan yang memiliki volume 1500 liter waktu yang di perlukan adalah...menit​ Teks berita 1 Kemarin, sejumlah warga sipil bersenjata menembak demonstran anti pemerintah di Yaman. Akibat kejadian itu, 15 demonstran mengalami luka tembak. Ketegangan di Yaman meningkatbketika pemimpin GCC mengunjungi ibu kota Sanaa untuk mengakhiri krisis negara itu. Teks Berita II Pemerintah Libya mengatakan bahwa Khadafy cedera akibat serangan koalisi internasional. Televisi pemerintah Libya mengatakan bahwa rudal dari kapal perang NATO telah menghantam gedung Masyarakat Bulan Sabit. Ketika Libya dibombardir, perwakilan pemberontak Libya menemui Presiden Amerika Serikat di Grdung Putih kemarin. Tentukan kesamaan isi informasi dan perbedaan penyajian kedua teks di atas!​ Kemajuan dibidang teknologi menjadikan kehidupan manusia lebih maju Berikut ini merupakan kegiatan manusia setelah ditemukan teknologi listrik adalah? tolong kak! aku cari jawabannya tapi gak ada jawabannya! tolong kak! minta tolong!​ 11m² × 1.500.000= Bantu jawab tulisan Kalimat Langsung dan tidak langsung Sudah hampir tiga bulan sawah di sini mengering,” ujar Ujang, warga Kampung Cisajuang, Desa Ridhomanah Kabupaten Bekasi, Jumat (24/7/2015). Padi yang sudah memasuki umur tiga bulan lima hari itu harusnya sudah bisa dipanen tetapi karena tak ada air yang mengairi sawah, padi pun takdapat dipanen. Hal ini disebabkan musim kemarau yang melanda Kabupaten Bekasi yang sudah terjadi cukup lama.​ Sebutkan 3 contoh kegiatan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan antarwarga sekolah. ​ Sebutkan bangunan yang berada di jalan kartini! 1.SD Suka Maju 2.Toko Buku"Jendela Dunia" 3.Kantor polisi 4.Toko Bangunan 5.apotek 6.Rumah sakit Jawab: ....​ Pak Rehan memiliki Sebuah Mobil box pengangkut barang dengan daya angkut maksimal 900 kg. Berat Pak Rehan adalah 60 kg dan dia akan mengangkut kotak barang yang setiap kotak beratnya 30 kg. tentukan banyak kotak maksimal yang dapat diangkut sekali jalan oleh mobil tersebut!​ Wewatekane dewi sinta yaiku... a.setya,brangasan,welas asih b.setya,tresna asih,kaningaya c.setya bekti,tuhu trrsna asih d.setya,nistha,tresna asih​