frontpage hit counter

Bu Ani mempunyai 48 buah jeruk 36 buah mangga 60 buah salak Bu Ani ingin membaginya ke dalam beberapa keranjang dengan jumlah yang sama tiap keranjangnya tetapi anak Bu Ani memakan 3 buah jeruk dan 5 buah salak maka tentukan​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

45 buah jeruk

55 buah salak


Pertanyaan Terkait

Dalam suatu kelas terdapat 30 anak diantaranya 18 anak gemar basket dan 24 anak gemar voli banyak anak yang gemar keduanya adalah Tolong jawab pake cara ya​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk mencari banyaknya anak yang gemar basket dan voli, kita dapat menggunakan rumus interseksi dari dua himpunan yaitu A ∩ B = {x | x ∈ A dan x ∈ B}.

Diketahui bahwa di dalam kelas terdapat 30 anak, 18 anak gemar basket dan 24 anak gemar voli.

Jadi, himpunan A yang merupakan anak-anak yang gemar basket adalah A = {x | x ∈ anak-anak yang gemar basket} = {1, 2, 3, ..., 18}.

Sedangkan himpunan B yang merupakan anak-anak yang gemar voli adalah B = {x | x ∈ anak-anak yang gemar voli} = {1, 2, 3, ..., 24}.

Dengan menggunakan rumus interseksi dari dua himpunan, banyaknya anak yang gemar basket dan voli adalah A ∩ B = {x | x ∈ A dan x ∈ B} = {1, 2, 3, ..., 18} ∩ {1, 2, 3, ..., 24} = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18}.

Karena terdapat 18 anak yang gemar basket dan voli, maka banyaknya anak yang gemar keduanya adalah 18 anak. Jadi, jawabannya adalah 18.

Materi : Himpunan

S = himpunan semesta ( 30 )

a = gemar basket ( 18 )

b = gemar voli ( 24 )

n = keduanya

\__________________/

( a - n ) + ( b - n ) + n = S

18 - n + 24 - n + n = 30

42 - 30 = 2n - n

n = 12 siswa

Semoga bisa membantu

Dalam sebuah kelas terdapat 40 anak 25 anak gemar matematika 22 anak gemar fisika 15 anak gemar keduanya banyak anak yang tidak gemar matematika dan fisika adalah Tolong dijawab pake cara ya​

Answers

Jawaban:

8 anak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Dik :

40 anak

25 suka MTK

22 suka fisika

15 gemar kedua nya

Ditanya :

Anak yg tdk gemar MTK dan fisika =

40 - ((25+22) - 15) = 40 - (47 - 15)

= 40 - 32

= 8 anak

Jawaban:

jadi yang tidak suka adalah 3 anak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

25-15=10

22-15=7

10+7=17

17+20=37

40-37=3

6.500.00 m = ...... km​

Answers

Jawab:

6.500.000 m = 6.500 km

jawaban

6.500 km

penjelasan dengan cara :

karena m ke km naik 3, dibagi 1.000.

6.500.000 m ÷ 1.000 = 6.500 km

ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½kg. karena ayah inggin meminum kopi maka ibu menggunakan gula sebanyak 1/16 kg gula. supaya tidak kehabisan gula ibu membeli lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. berapa jumlah persediaan gula ibu sekarang ?(TOLONG DIJAWAB YG JELAS DAN BENAR, KALAU DIJADIKAN KE PECAHAN DESIMAL PAKAI CARA)​

Answers

Jawab:

19/16 ATAU 1 3/16

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1/2 kg - 1/16kg + 0,75kg

1/2 - 1/16 = 14/32

14/32 + 0,75  =3800/3200 disederhanakan dengan dibagi 1000 = 38/32 lalu disederhanakan lagi dibagi 2 = 19/16

bisa jadi pecahan campuran = 1 3/16 caranya 16 dibagi 19 hasilnya (1) dijadikan bilangan bulatnya, sisanya (3) dijadikan pembilang dan penyebut  (16) tetap penyebut.

MAAF KALAU SALAH:DD

1. hasil dari 5/6 - 0,69 =
2. hasil dari 2/9 - 3,25 =​

Answers

Jawaban:

Langkah penyelesaian :- No 1

- No 2

Jika diubah ke pecahan campuran menjadi :

______________________________

》Semoga Bermanfaat 《

ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½kg. karena ayah inggin meminum kopi maka ibu menggunakan gula sebanyak 1/16 kg gula. supaya tidak kehabisan gula ibu membeli lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. berapa jumlah persediaan gula ibu sekarang​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Jumlah persediaan gula ibu sebelum meminum kopi adalah ½ kg. Ketika ibu meminum kopi, dia menggunakan gula sebanyak 1/16 kg. Jadi, jumlah gula yang tersisa setelah ibu meminum kopi adalah ½ kg - 1/16 kg = 15/16 kg.

Kemudian, ibu membeli gula lagi sebanyak 0,75 kg untuk persediaan. Jadi, jumlah gula yang tersedia setelah ibu membeli gula lagi adalah 15/16 kg + 0,75 kg = (15/16) + (3/4) = (15+3)/16 = 18/16 = 1 1/16 kg.

Dengan demikian, jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 1 1/16 kg.

Untuk menyelesaikan pertanyaan ini, pertama-tama kita perlu menghitung berapa persediaan gula ibu sebelum dia membeli gula lagi. Untuk itu, kita perlu mengurangi jumlah gula yang diberikan untuk ayah dari persediaan gula ibu. Karena ibu mempunyai persediaan gula sebanyak ½ kg, dan dia menggunakan 1/16 kg gula untuk ayah, maka sisa persediaan gula ibu adalah ½ kg - 1/16 kg = (1/2) - (1/16) = 15/16 kg.

Kemudian, kita perlu menambahkan jumlah gula yang dibeli ibu untuk persediaan ke sisa persediaan gula ibu yang ada sebelumnya. Karena ibu membeli gula sebanyak 0,75 kg untuk persediaan, maka jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 15/16 kg + 0,75 kg = (15/16) + 0,75 = 23/16 kg = 1,43 kg. Jadi, jumlah persediaan gula ibu sekarang adalah 1,43 kg.

Nilai dari 4³ - 2³
Pake cara ya​

Answers

Jawaban:

hasil dari 4³ - 2³ adalah 56

Langkah penyelesaian :

4³ - 2³ =...

→ (4 × 4 × 4) - (2 × 2 × 2)

→ 64 - (2 × 2 × 2)

→ 64 - 8

→ 56

》Semoga Bermanfaat 《

4³ = 4 x 4 x 4

    = 64

2³ = 2 x 2 x 2

    = 8

64-8

= 76

Persen dari 8/50 adalah ​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

  • 8/50 × 100%
  • = 0,16 × 100%
  • = 16%

Penjelasan dengan langkah-langkah:

  • 8/50 × 100%
  • 800/50%
  • 16%
Kesimpulan :

____________________

2/3 + 2 1/4 - 1 1/2
tolong bantu jawab ​

Answers

Moga membantu :D

Wati membeli 6/3 kg terigu , 5/12 mentega, dan 3/2 kg bubuk coklat.Banyak nya belanja barang Wati adalah ... kg A.2 1/3 C.2 1/4

B.2 2/3 D.2 3/4



tolong di jawab dengan benar‍️​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Total Belanja:

Jawab :

6/3 + 5/12 + 3/2 => (samakan penyebut)

24/12 + 5/12 + 18/12 =

29/12 +18/12 = 47/12 = 3 11/12

30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)
=?​

Answers

30 + (4 ×(-2)) : 2 - (-40)

= 30 + (-8 : 2) + 40

= 30 + (-4) + 40

= 30 - 4 + 40

= 66

~VVM

Jawaban beserta langkah-langkah:

30 + (4 x (-2)) : 2 - (-40)

= 30 + (-8) : 2 - (-40)

= 30 + (-4) - (-40)

= 26 - (-40)

= 66

Semoga bermanfaat~

-16 × 20 + 30 : (-5)
=???

Answers

-16 × 20 + 30 : (-5)

= (-16 × 20) + (30 : (-5))

= -320 + (-6)

= -320 - 6

= -326

~VVM

-16 × 20 + 30 ÷ (-5)

= -320 + -6

= -326

2. Berapa banyak ruas garis yang dimiliki masing-masing benda​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

masing²benda memiliki 5

Yang bukan sifat jajar genjang adalah … A. Sisi yang berhadapan sejajar

B. Sisi yang berdekatan sama panjang

C. Sudut yang berhadapan sama besar

D. Jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°


Memiliki sepasang sisi sejajar, merupakan ciri utama dari bangun …
A. Persegi panjang

B. Layang-layang

C. Jajar genjang

D. Trapesium


Perhatikan sifat-sifat dari layang-layang berikut.

Layang-layang tidak memiliki sisi sejajar
Diagonalnya saling berpotongan
Memiliki sepasang sudut yang sama besar
Diagonalnya sama panjang
Pernyataan yang merupakan sifat dari layang-layang adalah …

A. 1, 2, 3

B. 2, 3, 4

C. 1, 3, 4

D. 1, 2, 4

Answers

Jawaban:

1. Jawabannya adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.

2. Jawabannya adalah (C) Jajar genjang.

3. Jawabannya adalah (D) Diagonalnya sama panjang.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

1. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°. Namun, tidak ada sifat jajar genjang yang menyatakan bahwa sudut yang berhadapan sama besar. Oleh karena itu,

jawaban yang tepat adalah (C) Sudut yang berhadapan sama besar.

2. Bangun yang memiliki sepasang sisi sejajar adalah bangun jajar genjang. Jajar genjang adalah bangun datar yang memiliki empat sisi dan empat sudut, di mana sisi-sisi yang berdekatan memiliki panjang yang sama dan sisi yang berhadapan memiliki panjang yang sama. Sifat-sifat jajar genjang antara lain adalah sisi yang berhadapan sejajar, sisi yang berdekatan sama panjang, dan jumlah sudut-sudut yang berdekatan adalah 180°.

3. Layang-layang adalah bangun datar yang memiliki enam sisi dan enam sudut. Sifat-sifat layang-layang yang benar adalah diagonalnya sama panjang. Hal ini dapat dibuktikan dengan menggambar layang-layang dan mengukur panjang diagonalnya. Jika dua diagonal layang-layang memiliki panjang yang sama, maka layang-layang tersebut memiliki sifat diagonalnya sama panjang.

533 dibagi 7 =



pakai cara poro gapit​

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

533:7=76

Maf kalo salah terimakasih

Isi lah pertanyaan² di bawah dengan benar! 62÷2=....
KPK dari 30 dan 40 adalah...
9.876-1.678 =....
FPB dari 80 dan 50 adalah....

jawablah pertanyaan nya yaa:)​

Answers

Jawaban:

= 31

=120

=8189

=10

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Maaf y klo slh :

Jawaban:

62÷2 = 31

KPK dari 30 dan 40 = 120

9.876-1.678 = 8.198

FPB dari 80 dan 50 = 10

MAAF KALAU SALAH !!!

2. Perbandingan anak laki-laki dan perempuan dalam sebuah keluarga adalah 2: 3, jika anak laki-laki dalam keluarga 4 orang, maka banyak anak perempuan dalam keluarga tersebut adalah.......orang​

Answers

Jawaban:

6 anak perempuan

Penjelasan dengan langkah-langkah:

(4 : 2) x 3 =

2 x 3 = 6

Jawaban:

6 orang

Penjelasan dengan langkah-langkah:

karena jika 2:3 ,nilai 2 adalah 4 orang jadi jika 1 maka nilainya 2 orang, jadi 4 +2 =6 orang

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam adalah...

Answers

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam adalah 0,1 jam atau 6 menit.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Untuk menghitung waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak 5 km dengan kecepatan 50 km/jam, Anda dapat menggunakan rumus waktu = jarak / kecepatan. Jadi, waktu yang dibutuhkan adalah 5 km / 50 km/jam = 0,1 jam atau 6 menit.

Jawabannya adalah 6 menit.

Semoga ini membantu. Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan tanyakan. Saya akan berusaha menjawab sebaik mungkin.

Yang TIDAK termasuk contoh garis saling sejajar pada kehidupan adalah… A. Garis bantu pada buku tulis bergaris
B. Gunting yang bilahnya terbuka
C. Pegangan eskalator
D. Kedua bagian penggaris yang berseberangan

Answers

Jawaban:

jawabannya C.pegangan eskalator

Hiji per 2 dikurangi 3/8 + hiji per 4​

Answers

1/2 - 3/8 + 1/4

= 4/8 - 3/8 + 2/8

= 1/8 + 2/8

= 3/8

Pertanyaan Lainnya
Ø. 25 15 24. Himpunan penyelesaian dari 3x-5 ≤ 4, untuk x bilangan cacah adalah. A. (1, 2, 3) B. {0, 1, 2, 3) C. (0, 1,2) D.(3, 4, 5, 6,...} Himpunan penyelesaian dan Rx-2>3x.​ Tugas Individu Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan bena 1. Uraikan tentang norma agama! Jawab: 2. Jelaskan tentang kebiasaan atau folkways! Jawab: 3. Terangkan mengenai nilai ketuhanan! Jawab: 4. Apakah yang dimaksud norma? Jawab: ... 5. Sebutkan fungsi norma! Jawab: ...​ Ciri musik kontemporer luar negeri pada tahun 1920 yang tepat adalah …. a. Menggunakan aliran barbarisme b. Menggunakan aliran impresionisme c. Menggunakan aliran nasionalisme d. Menggunakan aliran ekspresionisme e. Menggunakan aliran neoklasik Apa perbedaan antara piramida tegak dan piramida terbalik 5x - 10 = 10x + 20, X =​ Rumus suku ke-n dari suatu barisan adalah Un =nn2+-31, suku keberapakah 3 ?​ ~QUIZ~ . Soal: 3, 4, 4, 6, 6, 7, 10, 12, 16, 19, . . . A. 24, 30 B. 25, 31 C. 25, 29 D. 26, 28 E. 26, 31 . Syarat untuk menjawab soal : ● Dilarang jawaban berupa komentar spam atau asal²an. ● Dilarang copas jawaban dari google. ● Jawabannya harus disertai dengan penjelasan yang masuk akal. ● Gunakanlah kata-kata jawabanmu sendiri yang baik dan benar. beradab. Tugas Individu Kerjakan tugas secara mandiri! Mengapa Batang Tubuh Undang-Undang Dasar 1945 dapat dijadikan sebagai landa tertinggi di Indonesia? Jawab: 2. Sebutkan alasan suatu negara membutuhkan Undang-Undang Dasar! Jawab: 3. Apa yang dimaksud kedudukan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai norma hukuma Jawab: 4. Apakah yang dimaksud sistem pemerintahan konvensi? ​ Tokoh Perancis yang lukisannya menjadi rujukan dalam peralihan musik ke arah kontemporer pertama kali ialah a. Jean Auguste Dominique b. Claude Monet c. Jean Franc Millet d. Paul Cezanne e. Eugene Delacroix 25. Himpunan penyelesaian dari 8x - 2 > 3x + 13 , x bilangan cacah adalah.... A. {0, 1, 2} B. {0, 1, 2, 3\} C. {3, 4, 5, 6 ,...}D. {4, 5, 6, 7 ,...}​ X² + 13x + 60, Nilai X1, dan X2 .....​ Pak Hendra Membeli sebidang tanah seluas 3/4 hektar ia akan membangun restoran dan kolam pemancingan ikan masing-masing seluas 0,15 hektare dan 1/5 hektare sisa tanahnya akan dijadikan lahan parkir dan tempat ibadah berapa m luas tanah yang akan dijadikan lahan parkir dan tempat ibadah?​ Nilai x yang memenuhi persamaan 5/6×-2=2/3× adalah​ Perhatikan jenis notasi berikut ini! 1) Notasi balok 2) Notasi angka 3) Notasi auditif 4) Notasi tindakan 5) Notasi gregorian Jenis notasi yang dipakai dalam musik kontemporer adalah... a. 1 dan 2 b. 3 dan 4 c. 4 dan 5 d. 2 dan 3 e. 1 dan 3 Pengemudi sebuah mobil melakukan usaha pengereman sebesar 1.500 J tetapi mobil baru dapat berhenti tepat 500 m dari bibir sungai. Berapakah gaya rem yang diberikan pada mobil tersebut ?​ 16. Perbedaan pers pancasila dengan pers liberal adalah bahwa pers pancasila adalah ..... A. diterapkan negara berkembang, pers liberal oleh negara maju. B. menyuarakan suara rakyat, pers liberal menyuarakan pemerintah. C. telah menggunakan demokrasi, pers liberal Fanatik dengan demonstrasi. D. kebebasan bertanggung jawab, pers liberal menganut kebebasan mutlak. E. memiliki kode etik jurnalistik, sedang pers liberal tidak memiliki.​ Apa Arti Dari CDB PKI ​ Himpunan penyelesaian dari -4 X + 3 > 27​ Apa yang di maksud dengan horas​ Perubahan masa jabatan presiden dan wakil presiden terdapat dalam amandemen ke...​