18 = 2 x 3 x 3.
32 = 2 x 2 x 2 x 2 x 2.
48 = 2 x 2 x 2 x 2 x 3.
FPB 18,32,48 = 2 x 3 = 6.
KPK 18,32,48 = 2x2x2x2x3x3 = 144.
Jawaban:
FPB = 2
KPK = 288
Penjelasan dengan langkah-langkah:
18 32 48
/ \ / \ / \
2 9 2 16 2 24
/ \ / \ / \
3 3 2 8 2 12
/ \ / \
2 4 2 6
/ \ / \
2 2 2 3
Faktorisasi Prima 18, 24 dan 48
18 = 2 × 3²
32 = 2⁵
48 = 2⁴ × 3
FPB = 2
KPK = 2⁵ × 3²
= 32 × 9
= 288
Jangan lupa jadikan jawaban terbaik ya
Hitunglah operasi bilangan ini 175 ÷ (-25) =
175 ÷ (-25)
= -7 Jawabannya.
Karena -7 x (-25) = 175.
Jawab:
−7
Penjelasan dengan langkah-langkah:
karena: 175: (-25)=-7
Cara penentuan jawaban tersebut tepat:
Lawannya (:)=(×)
jadi hasilnya di kali sama (-25)
-7×(-25)=175
semoga membantu
Dalam upacara peristiwa internasional yang diikuti banyak negara yang di dunia upacara pembukaan dilakukan dengan pada selebrasi atlet di panggung utama ditampilkan bendera negara semua peserta pemasangan bendera negara diletakkan dalam 9 baris pada baris pertama terdapat 7 bendera baris kedua 11 bendera baris ke-3 9 bendera baris keempat 13 dan seterusnya menyikapi pola yang sama pertanyaan Berapa banyak bendera pada barisan 8
U1 = 9
U2 = 7
U3 = 11
U4 = 9
U5 = 13
9 , 7 , 11 , 9 , 13 ---> terjadi 2 barisan
barisan 1 :
9 , 11 , 13 , 15 , 17 , 19 , .... (lompat 2)
barisan 2 :
7 , 9 , 11 , 13 , 15 , 17 , 19 , ... (lompat 2)
9.........11..........13........15........17.........19......
.....7...........9..........11.........13........15........17.....
9 , 7 , 11 , 9 , 13 , 11 , 15 , 13 , 17 , 15 , 19 , 17 , ...
pada baris ke-8 (U8) = 13
jadi banyak bendera pada barisan 8 adalah 13 bendera
1. kegiatan ekstrakurikuler olahraga di salah satu smp kabupaten boyolali terdiri dari basket sepak bola karate. sebanyak 28% siswa mengikuti kegiatan sepak bola, 36% siswa mengikuti kegiatan basket, sedangkan sisanya mengikuti. tentukan: a. perbandingan antara banyak siswa yang mengikuti kegiatan sepak bola dan karate
b. banyak siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga 3 selisih antara banyak siswa yang mengikuti kegiatan sepak bola dan basket sebanyak 12 orang
2. seorang pedagang membeli 2 karung gula masing-masing beratnya 1 kuintal dengan tara dua setengah persen harga pembelian setiap karung gula jika beras itu dijual dengan harga rp12.500 per kg, tentukan:
a. berat tara seluruhnya
b. netto beras
c. harga penjualan seluruhnya
d. keuntungan atau kerugian
Jawab:
1. 28% sepak bola
36% basket
100-28-36= 36% --> Karate
a. Perbandingan sepak bola dan karate
28 : 36
7:9
b. 36% - 28% = 8 % --> 12 orang
8/12 = 100/x
150 = x
Penjelasan dengan langkah-langkah:
1. Sebuah Bola dengan jari jari 28 Cm. Berapa Volumenya? matematika
jawab ya
Jawaban, Penjelasan dengan langkah-langkah:
Volume bola
V= ××r³
= ××28³
= ×68.992 cm³
= 91.989,33 cm³
Uma ada 18. menari membutuhkan energi yang besar pada gerakan yang
iii. jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan jelas d
19. gambarkan sebuah bangun datar yang mempunyai keliling 22 per
jawab:
20. dengan teknik apakah mainan pesawat dari kertas dibuat?
Jawaban:
18.banyak
19.- (22 per berapa?)
20.Kering
penjelasan :
18.Karena menari membutuhkan energi yg besar pada gerakan yg banyak , kalau kita bergerak scr Banyak pasti membutuhkan energi yg besar.
19.(pertanyaan kurang jelas, kita menggambar bangun datar yg keliling nya 22 per brp?)
20.sesuatu yg tdk di campur dgn air di sebut teknik kering
Semoga membantu:)
Materi = Pola bilangan Kelas = 8
Randi ingin menabung di bank dengan setoran awal sebesar Rp 100.000. Tiap bulannya Randi menabung 2 kali lipat dari setoran sebelumnya. Randi memperkirakan bahwa total uang tabungan setelah setengah tahun sebesar Rp 6.400.000. Menurut kamu, benarkah perkiraan Randi? Jelaskan alasanmu!
Jawaban:
1. Diketahui:
a = 100.000
r = 200.000 : 100.000 = 2
Ditanya:
Jumlah total uang tabungan setelah setengah tahun?
Jawab:
Un = a.rn
U6 = 100.000 x 26
U6 = 100.000 x 64
U6 = 6.400.000
Jadi total tabungan setelah setengah tahun adalah Rp 6.400.000
Jawaban:
Salah, karena setoran awal 100.000
Bulan ke 1 : 100.000
Bulan ke 2 : 200.000
Bulan ke 3 : 300.000
Bulan ke 4 : 600.000
Bulan ke 5 : 1.200.000
Bulan ke 6 : 2.400.000
Jawablah
Jawaban:
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Ditanya:
Penyelesaian:
64
7 1
_____×
¹
284
426
_____+
4544
Jadi, 64 × 71 = 4.544
(3)(7)
49
58
_____×
522
232
_____+
2842
Jadi, 49 × 58 = 2.842
Note:
Tidak ada keberhasilan tanpa didahului dengan kegagalan..
6. Rata-rata nilai ulangan matematika 26 siswa kelas VI SD Nusa Bangsa adalah 81. Amara, dan Clara mengikuti ulangan susulan. Setelah nilai Amara dan Clara dimasukkan, rata-rata nilai ulangan matematika menjadi 82. Nilai Amara lebih tinggi dari nilai Clara. Selisih nilai mereka berdua adalah Nilai Amara dan Clara masing-masing adalah ….
A. 92 dan 98
B. 95 dan 98
C. 98 dan 92
D. 98 dan 95
Pakai caranya ya
Jawaban:
6. CPenjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui :
Total Siswa = 26
Rata-rata nilai 1 = 81
Rata-rata nilai 2 = 82
Ditanya :
Nilai Amara dan Clara?
Jawaban :
(note : aku gk bisa jelasin ini pake kata², coba kamu pahamin yg aku tulis)
26 (total siswa) × 81 (rata-rata) = 2.106
26 × 82 = 2.132
2.132 - 2.106 = 26
(Amara kan lebih tinggi nilainya, berarti yg mungkin jawabannya adalah c,d. Tapi sabar lanjut hitung lagi...)
(pertama kita coba buktiin jawaban c dlu, klo dikurangin 82 dan jika ditotalin hasilnya 26, maka itu jawabannya)
98 - 82 (nilai rata² kedua) = 16
92 - 82 = 10
10 + 16 = 26
Maka jawabannya adalah Cnote : ini nilainya bukan selisih
(ini jawabannya gk ngira-ngira, beneran mikir ini :) )
Quis malam sabtu✌ Diketahui Data :
15, 14, 16, 16, x, 16, 15, 15, 15, 14.
Jika Rata ratanya adalah 15, Tentukan :
a. Nilai x
b. Median
c. Modus
====================================
Pembahasan===================================
Diketahui :15, 14, 16, 16, x, 16, 15, 15, 15, 14.
Jika Rata ratanya adalah 15
Ditanyaa. Nilai x
b. Median
c. Modus
Jawaban : a. Nilai xJumlah data
= 15 + 14 + 16 + 16 + x + 16 + 15 + 15
+ 15 + 14
= 136 + x
Rata-rata = jumlah data/ banyak data
15 = 136 + x / 10
15 × 10 = 136 + x
150 = 136 + x
x = 150 - 136
x = 14
jadi , nilai x adalah 14
B. MedianMedian = 14,14,14,15,15,15,15,16,16,16
Median = 15 + 15 / 2
Median = 30/2
Median = 15
C. Modus14 = 3x
15 = 4x
16 = 3x
Jadi Modusnya adalah 15 , yaitu sebanyak 4.
=================================
╭┈─────── ೄྀ࿐
╰┈─➤Pelajari Lebih LanjutMapel : Matematika
Kelas : 7
Materi : Bab 9 - Statistika
Kata Kunci : mean, modus , median , statistika
kode soal : 2
kode kategorisasi : 7.2.9
8. (3.5 )Andi dan putri memiliki kotak mainan berbentuk kubus dengan panjang rusuk berbeda. Setelah diukur kotak Andi dan Putri memiliki panjang rusuk 7 cm dan 9 cm. Selisih
lume kubus tersebut adalah... cm
pls nituh cepat
jawaban :
386
penjelasan Dan lankahnya :
rusuknya 7 Dan 9
rusuk 7 : 7 x 7 x 7 : 343
rusuk 9 : 9 x 9 x 9 : 729
selisih ya : 729 - 343 : 386
Berapa hasil 5 kali 6 dan dibagi 8
Jawaban:
Jawab: 3,75
Penjelasan dengan langkah-langkah:
5×6=30
30÷8=3,75
Jika sebuah kubus memiliki volume 1.728 pangkat 3,maka luas jaring-jaring kubus tersebut adalah
⌦ Jika sebuah kubus memiliki volume 1.728 pangkat 3,maka luas jaring-jaring kubus tersebut adalah
L. Jaring - Jaring = 6 x (3√volume)²
= 6 x (3√1728)²
= 6 x 12²
= 6 x 144
= 864 cm²
= 864 cm²
Jawab:
s = ∛1.728
s = 12 cm
Luas jaring-jaring kubus = Luas permukaan kubus
= 6 × s²
= 6 × 12²
= 6 × 144 cm²
= 864 cm²
Jadi, Luas jaring-jaring kubus tersebut adalah 864 cm²
Audrey memiliki sebuah taman berbentuk persegi panjang dengan panjang 16 m dan kelilingnya adalah 72 m. Tentukan luas taman Fina! dengan cara
Jadi luas taman Fina adalah 320 cm².
#Learn With Brainly,-
Answer By : Rel and Naj,-
Jawab:
328
Penjelasan dengan langkah-langkah:
rumus keliling persegi panjang = (2xp)+(2xl)
72= (2x16)+(2xl)
72= 32+2L
2L= 72-32
2L = 40
L = 40/2 = 20
rumus luas persegi panjang = pxl
luas persegi panjang= 16x20 = 320
100.×590
1000×200
500×990
600×700
tolong
Jawaban:
100 x 590 = 59.000
10000 x 200 = 2.000.000
500 x 990 = 495.000
600 x 700 = 420.000
Penjelasan dengan langkah-langkah:
100 x 590 = 59.000
10000 x 200 = 2.000.000
500 x 990 = 495.000
600 x 700 = 420.000
Semoga Membantu o_o
Jawaban:
Pernyataan di bawah ini yang merupakan sifat-sifat persegi panjang adalah ....
A. Keempat sudutnya siku-siku, sisi yang
berhadapan sejajar dan sama panjang,
dua diagonalnya sama panjang dan
berpotongan tegak lurus di tengah-
tengah
B. Mempunyai dua pasang sisi sejajar
dan sama panjang, mempunyai tepat
sepasang sudut yang sama besar, dan
kedua diagonalnya saling berpotongan
di tengah
C. Keempat sudutnya siku-siku, sisi yang
berhadapan sejajar dan sama panjang,
dua diagonalnya sama panjang dan
berpotongan di tengah-tengah.
D. Keempat sisinya sama panjang, keempat
sudutnya sama besar, dua diagonalnya
berpotongan di tengah-tengah.
hai kak, tolong bantu aku ya!
C. Keempat sudutnya siku-siku, sisi yang
berhadapan sejajar dan sama panjang,
dua diagonalnya sama panjang dan
berpotongan di tengah-tengah.
Maaf Kalo Salah :)
Besar sudut putaran adalah.....
Jawaban:
360 derajat atau 400 gradian.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf kalau salah
Jawaban:
Putaran, atau disebut juga putaran penuh adalah satuan besar sudut yang sama dengan 2π radian, 360 derajat atau 400 gradian. Satuan ini bisa dilambangkan di antaranya dengan pla atau tr.
Penjelasan dengan langkah-langkah:
BISSMILLAH SEMOGA BERMANFAAT SOB...
Kumpulan dari titik-titik yang beraturan dan berkesinambungan disebut …. * a. garis
b. bidang
c. bangun datar
d. permukaan
Jawaban:
a. garis
Penjelasan dengan langkah-langkah:
setahu ku garis,,kalo bangun ruang mungkin kurg tepat,, karena garis juga bisa dibentuk menjadi bangun datar
Jawaban:
a. garis
semoga membantu;)
Tabel frekuensi data nilai ulangan matematika kelas 5 sebagai berikut nilai 6 frekuensi 12 nilai 7 frekuensi 10 nilai 8 frekuensi 6 nilai 9 frekuensi 8 nilai 10 frekuensi 4 buatlah diagram batang dari data diatas
Jawaban:
gambar nya mana kak katanya diatas atas mana?
Panjang rusuk sebuah bangun kubus 12 DM, maka volume kubus adalah... cm³
Panjang rusuk sebuah bangun kubus 12 dm, maka volume kubus adalah . . . cm³.
Jawaban :Rumus Volume Kubus
= s × s × s
--------------------
12 dm = 120 cm
V = s × s × s
= 120 cm × 120 cm × 120 cm
= 1.728.000 cm³
Jawaban:
Rumus Volume:
• S³
Maka,
V = S³
= 12³
= 12 × 12 × 12
= 144 × 12
= 1.728 dm³
= 1.728.000 cm³
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Semoga Membantu
2. Sebuah kubus mempunyai panjang rusuk 15 cm.
Volume kubus tersebut adalah ...
Jawaban:
3.375 cm³
Penjelasan dengan langkah-langkah:
s = 15 cm
V?
V = s³
V = 15³
V = 15 × 15 × 15
V = 3.375 cm³
terimakasih
Jawab:
Volume kubus tersebut adalah 3.375 cm³.
▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Diketahui:
Panjang rusuk kubus = 15 cm
Ditanyakan:
Berapa volume kubus tersebut?
Cara:
Volume kubus = rusuk³
= rusuk × rusuk × rusuk
= 15 × 15 × 15
= 3.375 cm³
▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣▣
Detail pelajaran:
Mata pelajaran = Matematika
Pelajaran kelas = 5 (lima)
Materi pelajaran = Bangun ruang
Kata kunci = Volume bangun ruang kubus