frontpage hit counter

2. Adzra akan mencari tahu lebih banyak tentang bendera merah putih melalui mesin pencari di internet. Kata kunci yang paling mungkin menjelaskan sejarah tersebut adalah....

A. Keberadaan bendera pusaka

B. Ukuran asli bendera pusaka

C. Pencetus warna merah putih

D. Pengibar bendera pusaka

E. Tinggi tiang bendera pusaka​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

B. ukuran asli bendera pusaka

Penjelasan:

koreksi saya kalau salah


Pertanyaan Terkait

(1) w. s. rendra seorang sastrawan terkenal. (2) w. s. rendra lulusan terbaik dari universitas terkenal di amerika. (3) karya sastranya banyak mendapat penghargaan. (4) karya sastranya sulit dipahami pembaca. kalimat ulasan yang menunjukkan kelemahan ditujukan pada nomor.... (1)

(2)

(3)

(4)

Answers

Jawaban:

nomor 4

maaf kalau salah

1. Salah satu tujuan daftar pustaka adalah membantu pembaca mengenal ruang lingkup studi penulis. Tulislah maksud pernyataan tersebut! 2. Saat mengurutkan daftar pustaka amat bergantung pada ilmu karena setiap bidang ilmu memiliki gaya selingkung. Tulislah maksud dari gaya selingkung!

Answers

Jawaban:

1. Tujuan Penulisan Daftar Pustaka

1. Tindakan Plagiat atau Penjiplakan

2. Sebagai Bentuk Menghargai Penulis Lain

3. Membantu Pembaca Mendapat Informasi Kutipan dengan Lengkap

4. Informasi Sumber Penyusunan Tulisan

5. Media untuk Daftar Rujuk Penulis Lain

2. Gaya selingkung merupakan salah satu penciri kepribadian dan jati diri suatu berkala berkala. Gaya ini tumbuh dan berkembang dalam suatu rentang waktu dan menjadi matang setelah kemantapannya memapankan diri. Dari pengalaman dan kenyataan ini terlihat bahwa gaya selingkung itu bersifat dinamis. Perubahan evolusioner terjadi terus menerus sampai didapatkan keunikan dan kesejati dirian yang khas. Penyunting jurnal harus menyelaraskan antara gaya pribadi penyumbang naskah dengan gaya selingkung yang dianut oleh berkalanya.

Perbaiki kalimat-kalimat berikut menjadi kalimat yang benar! 1. Pemerintah menugaskan kami meneliti kebudayaan beberapa suku terasing di Sumatera.

2. Berhasil tidaknya usaha itu tergantung dari keuletannya.

3.Kita harus berani merubah sistem yang sekiranya merugikan masyarakat.

4. Kami tidak pernah keberatan mendapat tugas apa pun.

5. Kecuali alasan itu, perlu diperhatikan pula alasan-alasan lainnya.

6. Berhubungan kekurangan biaya, pembuatan jalan itu terpaksa ditunda.

7. Sehubungan karena gangguan lalu lintas, saya terlambat masuk kantor.

8. Permintaan para langganan belum ada yang dipenuhi karena persediaan barang sudah habis.

9. Pertandingan itu akan berlangsung antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia.

10. Dampak positif pembuatan waduk itu cukup banyak sekali seperti misalnya mencegah banjir dan meningkatkan produksi pertanian.


hallo mohon di jawab yaa tolong

Answers

Jawaban:

1. Pemerintah menugaskan kami untuk meneliti kebudayaan beberapa suku asing di Sumatera.

2. Berhasil atau tidaknya sebuah usaha itu tergantung dari keuletannya.

3. Kita harus berani untuk mengubah sistem yang sekiranya merugikan masyarakat.

4. Kami tidak pernah keberatan mendapatkan tugas apa pun.

5. Kecuali untuk alasan itu, perlu diperhatikan pula alasan-alasan lainnya.

6. Berhubungan dengan kekurangan biaya, pembuatan jalan itu terpaksa ditunda.

7. Sehubungan karena adanya gangguan lalu lintas, saya menjadi terlambat masuk ke kantor.

8. Permintaan pelanggan belum ada yang dipenuhi karena persediaan barang sudah habis.

9.  Pertandingan itu berlangsung antara Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia.

10. Dampak positif pembuatan waduk tersebut cukup banyak, seperti mencegah banjir dan meningkatkan produksi pertanian.

Penjelasan:

Cara untuk mengerjakan soal ini adalah dengan mengubah kalimat tersebut menjadi kalimat efektif yang sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan baku sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

11. Dengan mudah, kita bisa menjawab bahwa
penggunaan pot atau penanaman secara hidroponik
menjadi salah satu solusi terbaik. Tak hanya itu,
penanaman kaktus juga merupakan hal yang paling
direkomendasikan karena
dapat menghasilkan
dekorasi yang menarik. Jadi, kita akan memperoleh
dua manfaat sekaligus.
Struktur teks berdasarkan kutipan tersebut adalah .....
a. Pernyataan ajakan
b. Rangkaian argumen
c. Pengenalan isu
d. Penegasan kembali​

Answers

Jawaban:

b.rangkaian argumen

Penjelasan:

menurut aku sih rangkaian argumen,,, karna biasanya rangkaian argumen berisi serangkaian pendapat penulis atau pembicara terkait dengan isu yang dikemukakan pada bagian sebelumnya. bagian ini juga dikemukakan sejumlah fakta yang memperkuat argumentasi. misalanya fakta yg memperkuat argumen disutu adalah pada kalimat "penanaman kaktus merupakan hal yg paling direkomendasika......"

semoga membantu:)

N
contoh keberagaman budaya masyarakat
Keberagaman suku bangsa

Answers

Jawaban:

tirto.id

dibaca normal 2 menit

Home Pendidikan

Apa Saja Dampak Keberagaman Budaya di Indonesia?

Penulis: Erika Erilia

14 April 2021

View non-AMP version at tirto.id

Apa Saja Dampak Keberagaman Budaya di Indonesia?

Keberagaman budaya di Indonesia memiliki dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, baik positif dan negatif.

tirto.id - Indonesia adalah negara yang memiliki masyarakat majemuk dengan keberagaman budaya. Keragaman budaya tersebut dapat terlihat dari adanya perbedaan suku, ras, agama, budaya lokal, serta adat istiadat.

Keberagaman ini tercipta karena Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang di setiap daerah memiliki ciri khas dan budayanya masing-masing. Budaya yang dimaksud meliputi bahasa, cara pandang, sistem kepercayaan, hingga tradisi yang dipegang erat oleh masyarakat setempat.

Advertising

Advertising

Keberagaman budaya ini tentunya akan menimbulkan dampak tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Ada dampak positif yang menguntungkan, tapi ada pula dampak negatif yang harus diwaspadai.

Jawaban:

Keberagaman suku

Indonesia adalah negara kepulauan. Dari geografis yang berbeda-beda tersebut, Indonesia memiliki banyak sekali suku. Suku bangsa atau yang disebut juga etnik dapat diartikan sebagai pengelompokan atau penggolongan orang-orang yang memiliki satu keturunan. Selain itu, kelompok suku bangsa ditandai dengan adanya kesamaan budaya, bahasa, agama, perilaku atau ciri-ciri biologis yang dimiliki.

Setiap suku bangsa mempunyai ciri atau karakter tersendiri, baik dalam aspek sosial maupun budaya. Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok suku, lebih tepatnya 1.340 suku bangsa.  

Keberagaman agama

Indonesia adalah negara yang religius. Hal itu dibuktikan dalam sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Kebebasan dalam beragama dijamin dalam UUD 1945 pasal 29 yang menyatakan bahwa negara berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa dan Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing-masing dan untuk beribadat menurut agamanya dan kepercayaannya itu.

Di Indonesia sendiri, ada enam agama yang diakui oleh negara. Agama-agama yang diakui oleh negara adalah Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan juga Konghucu. Keenam agama harus hidup berdampingan di masyarakat dengan prinsip toleransi antarumat beragama.

Keberagaman ras

Ras merupakan klasifikasi yang digunakan untuk mengategorikan manusia melalui ciri fenotipe (ciri fisik) dan asal usul geografis. Asal mula keberagaman ras di Indonesia disebabkan oleh beberapa faktor seperti bangsa asing yang singgah di Tanah Air, sejarah penyebaran ras dunia, dan juga kondisi geografis.  

Ada beberapa ras yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Ras Malayan-Mongoloid yang berada di Sumatra, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi. Ras Melanesoid mendiami wilayah Papua, Maluku, dan juga Nusa Tenggara Timur. Selain itu, ada juga ras Asiatic Mongoloid yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, yaitu seperti orang Tionghoa, Jepang, dan Korea. Terakhir, ada ras Kaukasoid, yaitu orang-orang India, Timur-Tengah, Australia, Eropa, dan Amerika.

Keberagaman anggota golongan

Dalam masyarakat multikultural, keberagaman golongan bisa terjadi secara vertikal dan horizontal. Untuk vertikal, terdapat hierarki lapisan atas dan lapisan bawah yang cukup tajam. Contohnya seperti status sosial, pendidikan, jabatan, dan sebagainya. Secara horizontal, biasanya anggota golongan setara dan tidak ada hierarki. Namun, hal ini mengakibatkan banyak yang merasa anggota golongannya paling benar sehingga merendahkan anggota golongan lainnya. Contohnya adalah agama, idealisme, adat-istiadat, dan sebagainya.

Pentingnya menjaga toleransi di dalam keberagaman

Meskipun Indonesia adalah negara yang kaya akan perbedaan dan keberagaman, hal tersebut membuat Indonesia rentan terpecah-belah akibat perbedaan yang ada. Perpecahan di masyarakat bisa memicu konflik yang menimbulkan kerugian banyak pihak.

Oleh karenanya, diperlukan sifat toleran dan juga tenggang rasa terhadap perbedaan dan kemajemukan di masyarakat. Sifat toleransi haruslah ditanamkan sejak dini supaya bisa menerima perbedaan yang ada.

Contoh perilaku toleransi seperti memberikan kesempatan kepada tetangga melakukan ibadahnya, tolong-menolong antarwarga ketika melaksanakan hari raya, dan tidak membeda-bedakan tetangga, dan menghargai perbedaan budaya yang ada.

Sikap dan perilaku toleransi terhadap keberagaman masyarakat merupakan kunci untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta mencegah proses perpecahan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. Setiap individu hendaknya mengaplikasikan perilaku toleran terhadap keberagaman suku, agama, ras, budaya, dan antargolongan.

✨ Buatlah puisi tentang sahabat ✨

Answers

________________________________

>>>>>>>>>>>>>>>>>

Jawaban:

ok

Penjelasan:

sahabat...

Terima kasih untuk segalanya

Biarkanlah kisah kita

terangkai

Kini, esok, atau masa depan

Aku bangga dapati Dirimu seadanya

Kupikir,pantaslah dirimu kutemani

Aku bahagia, Sungguh ingin terurai

kata...

BISSMILLAH SEMOGA BERMANFAAT

5. Suntinglah kutipan buku nonfiksi berikut! Di pulau Mambor banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Pulau Mambor
mempunyai amparan pasir putih yang menarik. Di pantai ini wisatawan dapat berenang, bermain
dan bejemur. Selain itu, wisatawan dapat berprahu mengelilinggi sekitar pulau. Wisatawan juga
bisa memancing dan menyelam di kawasan perairan sekitar pulau Mambor.​

Answers

Jawaban:

Di Pulau Mambor banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh wisatawan. Pulau Mambor mempunyai hamparan pasir putih yang menarik. Di pantai ini wisatawan dapat berenang, bermain, dan berjemur. Selain itu, wisatawan dapat berperahu mengelilingi sekitar pulau. Wisatawan juga bisa memancing dan menyelam di kawasan perairan sekitar Pulau Mambor.

¥ Semoga membantu

Ada yang bisa buat soal sama jawaban tentang praktik sosialisasi bahasa indonesia yang baik di komunitas ga? butuh 3 ,isinya ppt ttg ciri ragam bahasa baku,kaidah bahasa, bahasa lisan, berbhs indo dgn baik dan benar dan tidak benar. Pernyataan dan jawabannya yang kritis jgn receh soalny buat presentasi

Answers

Pembahasan:

1. Bagaimana cara untuk menentukan apakah sebuah frasa termasuk bahasa yang baku atau tidak baku?

Jawaban: Cara kita untuk menentukan apakah sebuah frasa termasuk jawaban yang baku atau tidak baku dengan berpatokan atau berlandaskan pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Seluruh kata-kata atau frasa yang berada dalam KBBI sudah terverifikasi oleh para ahli, sehingga seluruh frasa tersebut merupakan bentuk baku.

2. Bagaimana cara untuk menyusun sebuah kalimat dengan struktur dan ejaan yang baik?

Jawaban: Cara untuk menyusun sebuah kalimat dengan struktur atau ejaan yang baik adalah dengan berpatokan pada Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Dalam PUEBI, dijelaskan aturan-aturan mengenai penulisan sebuah kalimat yang baik dan benar.

3. Mengapa bahasa Indonesia penting dalam kehidupan sehari-hari?

Jawaban: Bahasa Indonesia memiliki peranan yang penting dalam kehidupan sehari-hari dikarenakan bahasa Indonesia merupakan sebuah bahasa persatuan dari seluruh masyarakat Indonesia. Dengan bahasa ini lah kita dapat saling berkomunikasi dan bersatu. Persatuan ini akan semakin meningkatkan tali persaudaraan kita agar menjadi lebih kuat.

Sebuah naskah drama yang sudah ada perlakuan didalamnya sehinggal direalisasikan untuk pementasan disebut

Answers

Jawaban:

jawaban nya adalah

A.derama

Penjelasan:

kenapa derama?karena itu naskah derama yang sudah ada isinya.dan siap untuk di pentas senikan..

maaf kalo salah

Dalam buku cerita yang berjudul "Di Tanah Lada" disampaikan dengan bahasa komunikatif dan sangat menarik karena bersumber dari kehidupan nyata. Cerita dalam buku tersebut dikemas secara menarik. Pernyataan tersebut merupakan .... * 3 poin
A.Kelemahan buku
B.Ringkasan buku
C.Keunggulan buku
D.Rangkuman buku​

Answers

Jawaban:

c. keunggulan buku (maaf kalo salah)

Apa itu logika simbolik?​

Answers

Logika modern yang juga dikenal dengan nama logika simbolik atau logika matematik adalah corak-corak baru logika. seperti yang terdapat pada: Logika modalitas (modal logic) Logika bernilai banyak (many-valued logic).

Sebuah jam dinding berbentuk lingkaran neniliki diameter 28 cm. keliling jam dinding tersebut adalah ​

Answers

Jawaban:

Sebuah jam dinding berbentuk lingkaran memiliki diameter 28 cm.keliling jam dinding tersebut adalah 88 cm.

Pembahasan

Lingkaran merupakan bangun datar yang tersusun dari beberapa titik yang memiliki jarak yang sama terhadap titik pusat, dimana jarak antara titik pusat dengan salah satu tutuk disebut jari-jari lingkaran.

Jari-jari lingkaran : garis yang menghubungkan titik pusat lingkran dengan sembarang titik pada tepi lingkaran

Diameter lingkaran : garis yang menghubungkan dua titik pada tepi lingkaran dengan melalui titik pusat, dan disebut juga tali busur terpanjang

Pelajari Lebih Lanjut Bab lingkaran Mencari jari-jari yang diketahui luas dapat disimak di brainly.co.id/tugas/1449306

Rumus-rumus bab lingkaran

Luas lingkaran = π x r² atau ¹/₄ x π x d²

r = \sqrt{\frac{L}{\pi } }

π

L

d = \sqrt{\frac{4.L}{\pi } }

π

4.L

Keliling lingkaran = 2 x π x r atau π x d

r = \frac{K}{2.\pi }

2.π

K

d = \frac{K}{\pi }

π

K

d = 2 x r

r = jari-jari lingkaran

d = diameter lingkaran

π = atau 3,14

Pelajari Lebih Lanjut Sebuah lingkaran mempunyai panjang jari-jari 50 cm. Keliling lingkaran adalah? brainly.co.id/tugas/14560081

Penyelesaian Soal

Diketahui:

Diameter jam = 28 cm

Ditanya:

Keliling jam

Jawab:

Keliling = π x d

= \frac{22}{7}

7

22

x 28 cm

= 22 x 4 cm

= 88 cm

Pelajari Lebih Lanjut

Keliling dan luas lingkaran yang memiliki jari jari 20 cm berturut turut yaitu..... (Phi=3,14) brainly.co.id/tugas/4333126

Sebuah meja yang berbentuk lingkaran memiliki diameter 1,4 m.di atas meja tersebut akan dipasang kaca sesuai dengan luas meja tentukan luas kaca yg diperlukan brainly.co.id/tugas/4396969

Luas lingkaran 14cm adalah .....cm2 brainly.co.id/tugas/3874501

================================

Detail Jawaban

Kelas : 8

Mapel : Matematika

Kategori : Lingkaran

Kode : 8.2.7

Kata Kunci : Lingkaran, jari-jari, diameter, keliling , luas

follow me

Jawaban:

=> 88 Cm

Penjelasan:

✍️ ᴄᴀʀᴀɴʏᴀ ✍️

r=28÷2

=14 Cm

Keliling:

=2×π×r

=2×22/7×14

=2×44

=88 Cm

Apa judul cerita itu
jawab asal-usul burung cendrawasih​

Answers

Jawaban:

lah ini kan judulnya "asal-usul burung cendrawasih*

Arti boros itu apa .........​

Answers

_______Hai! ______

DiTanya ↓

Arti Boros Itu Apa/Arti Boros Adalah...

Jawaban ↓Menghabiskan uang, makanan yang baru dibeli dibuang, dan tidak bersyukur

Penjelasan ↓Pemborosan yaitu keadaan menghabiskan lebih banyak uang diluar kemampuan, kebutuhan, atau daya dukungnya. Hal ini adalah masalah umum ketika kredit mudah tersedia. Istilah overspending juga digunakan untuk proyek investasi ketika pembayaran melebihi biaya yang dihitung sebenarnya.

Saran :Jangan Ditiru ya :")

Maaf kalau salah dan semoga bermanfaat kalau bisa ini menjadi jawaban tercerdas :")

By:anisasalsabilla73

Jawaban:

boros bisa diartikan dengan membelanjakan harta kekayaan pada barang halal,namun melebihi kadar kebutuhan.

Pemborosan yaitu keadaan menghabiskan lebih banyak uang diluar kemampuan, kebutuhan, atau daya dukungnya.

Pilot works on

plis jawab dong minta tolong​

Answers

Jawaban:

airplane / airport

Penjelasan:

maaf kalau salah!

Jawaban:

plane

plane = pesawat

kalo salah tolong dikoreksi Terimakasih

6. Kolonial Belanda memperkenalkan sistem kerja paksa. Kata yang bergaris bawah bermakna...
a. pejuang
b. penguasa
c. penjajah
d. pemerintah​

Answers

Jawaban:

d.pemerintah.

Penjelasan:

mungkin yg dimaksud garis bawah adalah kolonial, lain kali buat soal nya tolong yang jelas ya......:)..

Sebutkan tujuan teks negoisasi​

Answers

Jawaban:

Tujuan Negosiasi

Mencapai kesepakatan yang memiliki kesamaan persepsi, saling pengertian, dan persetujuan.

Mencapai penyelesaian atau jalan keluar dari masalah yang dihadapi secara bersama.

Mencapai kondisi saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan (win-win solution).

Jawaban:

Tujuan Negosiasi

Adapun tujuan dilakukan negosiasi dalam hal bisnis, beberapa di antaranya untuk:

1. Mencapai kesepakatan yang memiliki kesamaan persepsi, saling pengertian, dan persetujuan.

2. Mencapai penyelesaian atau jalan keluar dari masalah yang dihadapi secara bersama.

3. Mencapai kondisi saling menguntungkan dan tidak ada yang dirugikan (win-win solution)

Ukuran dari benda yang memiliki panjang lebar dan tinggi adalah a 2 dimensi
b 3 dimensi
C gambar ilustrasi
D patung​

Answers

Jawaban:

3 dimensi

Penjelasan:

3 dimensi atau ruang adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Istilah ini biasanya digunakan dalam bidang seni, animasi, komputer dan matematika. Setiap bangun dari tiga dimensi memiliki kapasitasnya sendiri, disebut juga dengan volume.

.

.

.

semoga bermanfaat ya

kalau ada yang salah mohon untuk tidak direport ya

Wilayah Indonesia membentang dari Sabang sampai ? berbagai bentuk muka bumi yang terjadi secara alami disebut ?
Kenampakan alam wilayah datran yang mempunyai ketinggian lebih dari 600 meter diatas permukaan laut adalah?
negara Indonesia mempunyai geografis yang strategis hal itu dapat dilihat dari letak Indonesia yang berada diantara dua samudra yaitu?​

Answers

Jawaban:

1.merauke

4.samudra hindia dan samudra pasifik

Penjelasan:

maaf kalo salah

yang lain ngga tau

Nabi yang terakhir diutus oleh allah adalah​

Answers

Jawaban:

nabi muhammad

Penjelasan:

semoga bermanfaat ✨

Jawaban:

NABI MUHAMMAD

Penjelasan:

NABI MUHAMMAD ADALAH NABI YANG TERAKHIR DIUTUS OLEH ALLAH

Pertanyaan Lainnya
Jika (gof) (x) = (fog) (x). Dimana f(x)= 3x - 2 dan G(x)= 2× - 2 + b. Berapakah nilai B2? bantu jawab sekarang Makasih:)​ Daerah sukamaju sebagai besar wilayahnya merupakan daerah dataran rendah dan sangat cocok ditanami padi sehingga menjadi hasil pertanian utama daerah tersebut daerah beringin hasil pertanian utama adalah sayuran dan buah-buahan karena daerahnya yang berada di dataran tinggi pertanyaan yang tidak sesuai untuk menggambarkan keunggulan yang keterbatasan kedua daerah tersebut adalah​ (1) w. s. rendra seorang sastrawan terkenal. (2) w. s. rendra lulusan terbaik dari universitas terkenal di amerika. (3) karya sastranya banyak mendapat penghargaan. (4) karya sastranya sulit dipahami pembaca. kalimat ulasan yang menunjukkan kelemahan ditujukan pada nomor.... (1) (2) (3) (4) ​ Diketahui segitiga abc siku siku di b jika panjang ab=4 cm dan bc= 8 cm maka nilai tan c adalah​ Cermatilah kutipan teks persuasi berikut untuk menjawab soal nomor 30 dan 31! 1) berdasarkan hasil penelitian dari the world's most literate nations (wmln), negara dengan peringkat literasi paling tinggi di dunia adalah finlandia. 2) penelitian ini telah dilakukan terhadap lebih dari 50 negara di seluruh dunia. 3) negara finlandia sangat terkenal dengan sistem pendidikan yang diakui paling baik di dunia. 4) berkat kebiasaan membaca, masyarakat finlandia berwawasan luas dan dapat mencari pemecahan masalah yang terjadi di kehidupan sehari-hari. fakta penting pada teks tersebut terdapat pada kalimat nomor .... a. 1). 2) b. 1). 3) c. 2). 3) d. 2). 4) 31. pendapat penting pada teks tersebut terdapat pada kalimat nomor .... 4. 1). 2) b. 1), 3) c. 2). 3) d. 2). 4) ​ Didalam lambung hewan ruminansia terdapat mikro organisme yang dapat membantu pencernaan selulosa. mikro organisme yang dimaksud adalah … * 18. menggambar tidak hanya melibatkan aktifitas fisik saja, tetapi juga aktifitas mental. kedua aktifitas tersebut apabila dipadukan akan menghasilkan sebuah karya gambar yang sangat bagus. berikut ini adalah aktifitas menggambar yang baik adalah .... a. anton menggambar dengan cara meniru contoh dari buku, dia menggambar dengan teknik arsir lalu menyelesaikan dengan sangat rapi dan teliti. b. pak bagas menggambar dengan cara meniru contoh dari internet, beliau menggambar dengan teknik ciprat lalu menyelesaikan dengan sangat rapi dan teliti. c. seorang siswa menggambar dengan cara meniru contoh dari temannya, dia menggambar dengan teknik arsir lalu menyelesaikan dengan sangat rapi dan teliti. d. bu yanti menggambar dengan cara meniru contoh dari buku, beliau menggambar dengan teknik arsir tetapi divariasi dan ditambahi dengan bentuk lainnya sampai menjadi gambar sesuai dengan imajinasinya,​ Perhatikan data berikut ini !1. mesin jahit, 2. alat tenun, 3. pakaia, 4. mobil, 5. topi, 6. mesin fotocopy, 7. printer, 8. perhiasan. berdasarkan data diatas yang merupakan barang konsumsi ditunjukkan oleh nomor,,,, * 2 poin 1,2,3 dan 8 2,3,4 dan 8 3,4,8 dan 8 3,4,6 dan 8 Sita look at the giraffes. they have curly eyelashes: dini yes, they do. their eyelashes are adorable. sita and look at the zebras. they have black and white stripes on their bodie andri : guys, do you know that each zebra has different pattern? sita : they do? that's very interesting! 2. what do they say about the animals?​ Sebuah sumber bunyi dengan frekuensi 400 hz merambat menjauhi seorang pendengar yang diam menuju sebuah dinding dalam arah tegak lurus dengan kecepatan 2 m/s, maka layangan yang didengan per detik adaalah.... a. 5 b. 15 c. 12 d. 2 e. 7​ Bila fungsi permintaan dan fungsi penawaran suatu barang dinyatakan oleh persamaan pd = -2q2 + 4q + 22 dan ps = 4q2 – 10q + 5, dan pemerintah mengenakan pajak sebesar rp 3 per unit, maka hitunglah: a. tingkat keseimbangan pasar sebelum dan sesudah pajak. b. beban pajak yang diyanggung konsumen dan produsen c. total penerimaan pemerintah dari pajak atas penjualan barang tersebut 18. urutan langkah-langkah dalam membagi sudut menjadi dua sudut sama besar adalah .... m a. 4, 1, 2, 3. b. 3, 2, 1, 4. c. 3, 1, 4, 2. d. 1, 3, 2, 4. 2 k k 4 2​ Jelaskan proses terjadinya peredaraan darah besar dan peredaran kecil berdasarkan gambar tersebut​ Jika roda berputar dengan kecepatan sudut konstan, apa yang terjadi dengan piston? jelaskan. mohon bantu jawab, terima kasih​ 2. memiliki dalam suatu kegiatan pengukuran suhu suatu benda dinyatakan diba benda tersebut suhe 30°c nyatakan hasil pengukuran suha benda dalam skala fahrenheit dan kelvin​ 1. keseluruhan biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam memenuhi faktor produksi dan sifatnya dapat berubah-ubah sesuai dengan jumlah produksi yang akan dihasilkan merupakan pengertian dari … * total cost marginal cost total variable cost average cost total fixed cost 2. rumus biaya marjinal yaitu … * atc = tc/q mc = tc/q avc = tvc/q tc = tvc + tfc mc = tc/q 3. perbandingan antara total investasi dengan keuntungan yang diperoleh disebut ,,, * break event point tingkat keamanan marjin kontribusi periode balik modal rasio marjin kontribusi 4. salah satu elemen untuk menghitung titik impas adalah … * harga jual barang biaya variabel harga pokok produksi marjin kontribusi biaya modal 5. manfaat dari analisis balik modal yaitu … * untuk mengetahui tingkat keamanan perusahaan untuk mengetahui kapan usaha akan bisa menutupi bi Pekerjaan yang berat dapat terselesaikan secara cepat dengan bekerja sama. pernyataan tersebut menunjukkan manfaat kerja sama, yaitu manfaat ....​ 39. perhatikan pernyataan dibawah ini : (1) sistem pemerintahan yang sudah teratur (2) munculnya perang paregreg dan perang bubat (3) kemajuan dalam bidang perdagangan dan kebudayaan (4) kecakapan dari patih gajah mada dalam menepati sumpahnya yaitu sumpah palapa (5) sudah memiliki angkatan perang yang telah terlatih dan sangat kuat pada waktu itu (6) dibaginya kekuasaan didalam sistem pemerintahan yang didasarkan pada kekeluargaan faktor yang mendorong kerajaan majapahit tumbuh sebagai kerajaan besar ialah... a. (1), (2), (3), dan (4) b. (1), (3), (4), dan (5) c. (2), (3), (4), dan (5) d. (3), (4), (5), dan (6)​ 37. baiatul aqabah kedua terdiri dari janji setia dan kesanggupan mereka, diantaranya adalah a. mentaati nabi saw, tetap tabah dan menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib b. menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib, menafkahkan harta dan tetap tabah c. amar makruf nahi mungkar, mentaati dan menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib d. menafkahkan harta, mentaati nabi saw dan melakukan amar makruf nahi mungkar​ Guna memupuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan cara... a. mempelajari dan memahami kesenian tradisional b. mengadakan pertukaran pemuda antar daerah c. mengakui keanekaragaman budaya daerah d. mengembangkan kebudayaan daerah masing-masing​