frontpage hit counter

Cermatilah kutipan teks persuasi berikut untuk menjawab soal nomor 30 dan 31! 1) berdasarkan hasil penelitian dari the world's most literate nations (wmln), negara
dengan peringkat literasi paling tinggi di dunia adalah finlandia. 2) penelitian ini telah
dilakukan terhadap lebih dari 50 negara di seluruh dunia. 3) negara finlandia sangat terkenal
dengan sistem pendidikan yang diakui paling baik di dunia. 4) berkat kebiasaan membaca,
masyarakat finlandia berwawasan luas dan dapat mencari pemecahan masalah yang terjadi di
kehidupan sehari-hari.
fakta penting pada teks tersebut terdapat pada kalimat nomor ....
a. 1). 2)
b. 1). 3)
c. 2). 3)
d. 2). 4)
31. pendapat penting pada teks tersebut terdapat pada kalimat nomor ....
4. 1). 2)
b. 1), 3)
c. 2). 3)
d. 2). 4)

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

30. A

31. D

maaf kalau salah:)


Pertanyaan Terkait

Guru x adalah seorang yang sering kali mengidentifikasi pengetahuan alam siswanya sebelum memberikan pngetahuan baru selanjutnya beliau menoba mengkaji respon siswa atas pengetahuan baru yang diberikan. guru x pun tidak lupa memberikan pujian bagi siswa yang merespon materi yang di sampaiakan. contohnya saja ketika guru x hendak mengajarkan kepada siswa mencuci tangan dengan 6 tahap, beliau akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan pengetahuan siswa mengenai alasan pentingnya mencuci tangan,bagi beberapa siswa yang mampu merespon/ menjawab pertanyaan akan diberikan pujian. jika mendalami sikap guru x dalam prorses pembelajaran, deskripsikan teori belajar yang beliau implementasikan

Answers

Jawaban:

teori behaviorisme. dimana membutuhkan stimulus agar siswa dpat mengerti

Iringan tari yang berasal dari dalam diri pemain misalnya nyayian penari tepuk tangan bah kan depan kaki penari disebut

Answers

Jawaban:

alat musik internal.

Penjelasan:

Apa yg dimaksud dengan kata kerja dan berikan contoh

Answers

Pertanyaan

Apa yg dimaksud dengan kata kerja dan berikan contoh

Jawaban

Mudah saja , Pengertian kata kerja adalah kata yang menyatakan suatu tindakan/kegiatan.

Contohnya

  • Membersihkan
  • Menyapu
  • Menari
  • Menulis
  • berlari

Jawaban:

kata kerja adalah suatu perbuatan yang dilakukan dapat mengandung makna.

contohnya:makan minum,dan menulis.

Pakaian tradisional melayu berasal dari​ daerah

Answers

Baju kurung adalah salah satu pakaian adat masyarakat Melayu di Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand bagian selatan. Baju kurung sering diasosiasi dengan kaum perempuan. Ciri khas baju kurung adalah rancangan yang longgar pada lubang lengan, perut, dan dada.

penjelasan :

Suku Melayu (bahasa Melayu: Melayu; Jawi: ملايو) merupakan kelompok etnis Austronesia yang menghuni Semenanjung Malaya, seluruh Sumatra, bagian selatan Thailand, pantai selatan Burma, pulau Singapura, Borneo pesisir termasuk Brunei, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sarawak dan Sabah pesisir.

Sebuah fabel yang menarik memiliki struktur orientasi yang merupakan bentuk perkenalan, komplikasi yang menawarkan masalah dan masalah, resolusi yang menyelesaikan masalah dan masalah, dan koda yang berisi pesan-pesan moral yang ingin disampaikan.   

 

pertanyaan:

 

apakah koda daripada fabel (pilih 1 saja) yang mahsyur ini?

Answers

Jawaban:

Pengertian:

Koda adalah pesan moral yang terdapat dalam sebuah cerita fabel tersebut

contoh koda:

"Pesan dari cerita diatas adalah kita tidak boleh merendahkan sesama manusia karena dimata tuhan semua manusia itu sama derajatnya"

(maaf kalau salah)

Semoga membantu ^_^

Biografi yang berisi perjalanan karier seorang tokoh dari awal hingga mencapai kesuksesan adalah biografi

Answers

1.buatlah syair yang berisi untuk makan sayur-sayuran dan buah-buahan 2.buatlah gurindam yang berisi nasihat untuk memakan makanan buatan rumah​

Answers

Jawaban:

Dengarlah tuan karangan fakir,yang hina miskin al fakir hakir.Yaitu disebut namanya Muhammad Bakir,di kampung Pecenongan tempatnya hadir. “Kisah dikarang buah-buahan,dalam kebun berupa-rupa wamahan.Ajaib sekali kuasa Tuhan,buah anggur menanggung kecintaanAnggur itu memang perempuanRupanya bagus tiada terlawanBanyak buah buah menaruh rawanPada anggur muda hartawan(syair buah buahan):v

(gurindam memakan makanan buatan rumah)

diantara banyak makananada makanan pembawa berkahpembawa sehat pembawa hadiahtak lain makanan rumahanjanganlah banyak makan sembarang.cukup makanlah makanan rumahan

terima kasih

maaf kalo salah

byeee

Rotan damar pinus karet dan maggrove hasil ekonomi di bidang?


tolong jawab teman teman ​

Answers

Jawaban:

Perhutanan.

Penjelasan:

Kehutanan adalah sistem pengurusan yang bersangkut paut dengan hutan, kawasan hutan dan hasil hutan.

Semoga Membantu

Sebutkn macam" alat tradisional beserta contohnya

Answers

Jawaban:

seruling: ditiup

rebana :Dipukul

angklung:digoyangkan

kecapi:dipetik

kalintong:dipukul

gendang:dipukul atau diketuk

semoga bermanfaat

Saya butuh kalimat persuasif yang cocok untuk ekskul alat musik tradisional, tujuan kalimat nya adalah memikat perhatian orang untuk masuk ke eksul nya, apakah ada yang mempunyai pendapat?

Answers

Jawaban:

Apakah kamu memiliki bakat musik tradisional, namun tidak tahu bagaimana cara mengembangkan bakat tersebut? Bergabunglah dengan kami di ekstrakurikuler alat musik tradisional. Dalam ekstrakurikuler ini kami bersama-sama memainkan alat musik tradisional dan tentunya dipandu oleh mentor yang berkualitas. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu sekarang juga!

Penjelasan:

Sebuah kalimat persuasif bertujuan agar pembaca tertarik untuk mengikuti keinginan penulis, yang berupa sebuah tujuan penulisan surat. Tujuan yang disampaikan haruslah berupa tujuan yang baik atau bermanfaat.

Hallo semuanya!

Bingung mau ikut ekskul apa? Tidak usah ragu dan bingung, kami punya solusinya. mari bergabung bersama kami di ekstrakurikuler Alat Musik Tradisional. Kami menawarkan ekskul yang memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang kegiatan dan latihan kita. Banyak alumni dari ekskul kami yang telah berjaya dan sukses di luar sana. Sekarang giliran kamu selanjutnya, mari kembangkan bakat dan minatmu bersama kami.

Pembahasan :

Teks persuasif merupakan teks yang berisi ajakan atau himbauan yang ditujukan kepada khalayak ramai guna meyakinkan seseorang agar melakukan sesuatu. Kemampuan dalam membuat atau menulis teks/kalimat peruasif merupakan sebuah keahlian yang dimiliki seseorang untuk mempengaruhi pembaca lewat bahasa dan tulisan yang tersusun.

Seringkali kita melihat atau mendengar kalimat persuasif. Kalimat tersebut dapat merayu bahkan mempengaruhi kita untuk melakukan sesuatu. Hal tersebut tidak luput dari ciri - ciri teks persuasif. Ciri - Ciri Teks Persuasif tersebut antara lain :

  • Penulis dapat meyakinkan pembaca
  • kalimat atau tulisan bersifat mengajak
  • biasanya terdapat kata “mari, ayo,yuk dll. ”
  • Tulisan yang bersifat mengajak ini biasanya berupa fakta - fakta atau data yang ada
  • Penulis memiliki dasar atau Integritas

Untuk sebuah teks persuasif umumnya memiliki struktur yang jelas, yaitu : pengenalan, rangkaian argumen, ajakan, penegasan ulang.

Perhatikan kerangka tekd persuasi di bawah ini tema:dampak negatif televisi. a.perkembangan televisi sampai sekarang b.ragam tayangan televisi
c.dampak negatif televisi bagi anak
d.upaya pencegahan dampak negatif televisi
e.ajakan untuk melihat tayangan televisi secara bijak
.buatlah sebuah teks persuasi berdasarkan kerangka teks tersebut dengan memperhatikan struktur dan kaidah kebahasaan!​

Answers

Jawaban:

DAMPAK NEGATIF TELEVISI

Jika kita perhatikan perkembangan televisi sampai sekarang maka dapat kita temukan ragam tayangan televisi yang sayangnya banyak yang tidak memperhatikan kebutuhan anak anak dan cenderung lebih mementingkan sisi komersial daripada unsur pendidikan.

Banyaknya tayangan diluar waktu yang tepat membuat anak anak terpaksa untuk menonton tayangan yang tidak seharusnya ditonton, sehingga ini memberikan dampak negatif bagi anak.

Akan baik jika lembaga pengawasan penyiaran KPI mengatur tata tayang televisi sehingga bisa mencegah dampak negatif yang timbul.

Dilain pihak sebagai orang tua akan sanga bijak jika anak diarahkan pada siaran yang bermanfaat dengan memilih tayangan sesuai dengan waktu dan kebutuhan bagi anak anak.

Penjelasan:

Deskripsi analisis kebutuhan dalam proposal berisi…. a. penjadwalan kegiatan b. informasi usaha c. kriteria pelanggan d. biodata perusahaan e. latar belakang

Answers

Pertanyaan

Deskripsi analisis kebutuhan dalam proposal berisi….

a. penjadwalan kegiatan

b. informasi usaha

c. kriteria pelanggan

d. biodata perusahaan

e. latar belakang

Jawaban:

b. informasi usaha

Penjelasan:

Proposal merupakan tulisan yang dibuat oleh penulis dengan maksud untuk menjelaskan rencana dan tujuan suatu kegiatan kepada para pembaca, sehingga mereka mendapatkan pemahaman tentang tujuan kegiatan tersebut secara lebih jelas dan detail. Salah satu bagian yang terdapat dalam sistematika proposal adalah deskripsi analisis kebutuhan. Analisis kebutuhan dalam proposal merupakan studi awal yang bertujuan untuk mendapatkan data berupa hal-hal yang dibutuhkan dalam proposal. Deskripsi analisis kebutuhan berisi informasi usaha yang berkaitan dengan proposal tersebut.

Oleh karna itu jawaban yang tepat adalah B.

Quiz __________
1)Apa itu pantun?
2)Apa itu puisi?
3)Apa itu prosa?
__________
#No asal
#No copas
#Pakai penjelasan​

Answers

Jawaban:

1)Apa itu pantun?

pantun adalah salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal di nusantara

Ciri-ciri pantun:

  • satu bait terdiri dari 4 baris
  • barisbaris pertama dan kedua adalah sampiran pantun
  • baris ketiga dan keempat adalah isi pantun
  • mempunyai rima a-b-a-b /a-a-a-a
  • mempunyai rima a-b-a-b /a-a-a-asetiap baris terdiri dari 8-12 suku kata

2)Apa itu puisi?

puisi adalah bentuk karya sastra yang terikat oleh irama, rima,penyusun bait,dan baris yang bahasanya terlihat indah dan penuh makna

Puisi memiliki 2 jenis:

  • puisi baru
  • puisi lama

Ciri-ciri puisi baru:

  • nama pengarang/penulis puisi diketahui
  • tidak terikat jumlah baris, rima, dan irama
  • mempunyai gaya bahasa yang berubah-ubah
  • puisi cenderung bersifat simetris memiliki bentuk rapi
  • lebih menggunakan sajak syair/pola pantun
  • puisi biasanya berbentuk 4 seuntai

Ciri-ciri puisi lama:

  • tidak diketahui siapa nama penulis puisi
  • terikat pada jumlah baris, rima, irama, diksi, intonasi,dll
  • memiliki gaya bahasa yang statis/tetap dan klise
  • merupakan sastra lisan karena disampaikan dan diajarkan dari mulut ke mulut

3)Apa itu prosa?

prosa adalah karangan bebas yang berarti prosa tidak terikat oleh aturan-aturan tertentu

Ciri-ciri prosa:

  • prosa memiliki bentuk yang bebas
  • prosa bisa terpengaruh bahasa atau budaya asing (prosa baru),dan tidak terpengaruh bahasa atau budaya asing (prosa lama)
  • prosa juga ada yang menyebutkan nama pengarang, ada juga yang tidak menyebutkan nama pengarangnya

Pelajari lebih lanjut:

brainly.co.id/tugas/21548899

brainly.co.id/tugas/35769889

brainly.co.id/tugas/2050691

Detail Jawaban:

Kode:-

Kelas:SD

Mapel:Bahasa Indonesia

Kapan indonesia merdeka dan siapa yg menjahit bendera merah putih??​

Answers

Jawaban:

Bendera merah putih dijahit oleh Fatmawati. Bendera Indonesia pertama kali dikibarkan pada 17 Agustus 1945 di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta setelah Soekarno membacakan teks proklamasi Indonesia

Penjelasan:

semoga membantu jangan lupa follow yah

Indonesia merdeka 17 agustus 1945

yang menjahit bendera merah putih adalah ibu Fatmawati

semoga membantu

Apa yang di maksud dengan materi?​

Answers

Penjelasan:

Materi adalah sesuatu yang mempunyai massa dan dapat menempati sebuah ruang :

3 pemanfaatan perubahan wujud benda dalam kehidupan sehari hari.

Answers

Jawaban:

–benda cair menjadi padat, membeku:es batu

–benda gas menjadi cair, mengembun:embun di pagi hari

–benda cair menjadi gas, menguap:parfum yang dibiarkan terbuka lama²akan habis

#semoga membantu

Iklan dibuat semenarik mungkin bagi calon pembeli maka biasanya iklan membuat.....

Answers

Jawaban:

Promo atau diskon

Penjelasan:

agar pembeli tertarik untuk melihat lihat produk yang ditawarkan biasanya Iklan membuat promo atau diskon.

Semoga membantu :)

Hal posituf akibat dari adanya perbedaan sifat dan kebiasaan yang benar adalah...

Answers

Jawaban:

Hal positif akibat dari adanya perbedaan sifat dan kebiasaan yang benar adalah kita dapat belajar untuk MENGHARGAI PERBEDAAN, MENGEMBANGKAN SIKAP TOLERANSI, DAN MENUMBUHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN.

Aku terbuat dari plastik,aku digunakan sebagai penampung air.aku adalah?

Answers

Jawaban:

ember, bak air, torrent

Penjelasan:

Jawaban:

ember , bak air , kolamlah

Contoh teks desrkipsi

Answers

Jawaban:

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang menjadi tujuan wisata alam favorit di Jawa Timur. Letaknya di antara empat kabupaten, yaitu Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan Malang. Ketinggian gunung Bromo sekitar 2.329 meter. Terdapat kawah di tengah gunung ini. Untuk mendaki gunung dan melihat kawah, pengungjung harus melalui padang pasir. Bila siang hari, cuaca akan terik namun udaranya tetap dingin. Pasir sering berterbangan, ketika ada angin kencang. Namun bila pada subuh atau pagi hari udaranya sangat dingin.

Pertanyaan Lainnya
Didalam lambung hewan ruminansia terdapat mikro organisme yang dapat membantu pencernaan selulosa. mikro organisme yang dimaksud adalah … * 18. menggambar tidak hanya melibatkan aktifitas fisik saja, tetapi juga aktifitas mental. kedua aktifitas tersebut apabila dipadukan akan menghasilkan sebuah karya gambar yang sangat bagus. berikut ini adalah aktifitas menggambar yang baik adalah .... a. anton menggambar dengan cara meniru contoh dari buku, dia menggambar dengan teknik arsir lalu menyelesaikan dengan sangat rapi dan teliti. b. pak bagas menggambar dengan cara meniru contoh dari internet, beliau menggambar dengan teknik ciprat lalu menyelesaikan dengan sangat rapi dan teliti. c. seorang siswa menggambar dengan cara meniru contoh dari temannya, dia menggambar dengan teknik arsir lalu menyelesaikan dengan sangat rapi dan teliti. d. bu yanti menggambar dengan cara meniru contoh dari buku, beliau menggambar dengan teknik arsir tetapi divariasi dan ditambahi dengan bentuk lainnya sampai menjadi gambar sesuai dengan imajinasinya,​ Perhatikan data berikut ini !1. mesin jahit, 2. alat tenun, 3. pakaia, 4. mobil, 5. topi, 6. mesin fotocopy, 7. printer, 8. perhiasan. berdasarkan data diatas yang merupakan barang konsumsi ditunjukkan oleh nomor,,,, * 2 poin 1,2,3 dan 8 2,3,4 dan 8 3,4,8 dan 8 3,4,6 dan 8 Sita look at the giraffes. they have curly eyelashes: dini yes, they do. their eyelashes are adorable. sita and look at the zebras. they have black and white stripes on their bodie andri : guys, do you know that each zebra has different pattern? sita : they do? that's very interesting! 2. what do they say about the animals?​ Sebuah sumber bunyi dengan frekuensi 400 hz merambat menjauhi seorang pendengar yang diam menuju sebuah dinding dalam arah tegak lurus dengan kecepatan 2 m/s, maka layangan yang didengan per detik adaalah.... a. 5 b. 15 c. 12 d. 2 e. 7​ Bila fungsi permintaan dan fungsi penawaran suatu barang dinyatakan oleh persamaan pd = -2q2 + 4q + 22 dan ps = 4q2 – 10q + 5, dan pemerintah mengenakan pajak sebesar rp 3 per unit, maka hitunglah: a. tingkat keseimbangan pasar sebelum dan sesudah pajak. b. beban pajak yang diyanggung konsumen dan produsen c. total penerimaan pemerintah dari pajak atas penjualan barang tersebut 18. urutan langkah-langkah dalam membagi sudut menjadi dua sudut sama besar adalah .... m a. 4, 1, 2, 3. b. 3, 2, 1, 4. c. 3, 1, 4, 2. d. 1, 3, 2, 4. 2 k k 4 2​ Jelaskan proses terjadinya peredaraan darah besar dan peredaran kecil berdasarkan gambar tersebut​ Jika roda berputar dengan kecepatan sudut konstan, apa yang terjadi dengan piston? jelaskan. mohon bantu jawab, terima kasih​ 2. memiliki dalam suatu kegiatan pengukuran suhu suatu benda dinyatakan diba benda tersebut suhe 30°c nyatakan hasil pengukuran suha benda dalam skala fahrenheit dan kelvin​ 1. keseluruhan biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam memenuhi faktor produksi dan sifatnya dapat berubah-ubah sesuai dengan jumlah produksi yang akan dihasilkan merupakan pengertian dari … * total cost marginal cost total variable cost average cost total fixed cost 2. rumus biaya marjinal yaitu … * atc = tc/q mc = tc/q avc = tvc/q tc = tvc + tfc mc = tc/q 3. perbandingan antara total investasi dengan keuntungan yang diperoleh disebut ,,, * break event point tingkat keamanan marjin kontribusi periode balik modal rasio marjin kontribusi 4. salah satu elemen untuk menghitung titik impas adalah … * harga jual barang biaya variabel harga pokok produksi marjin kontribusi biaya modal 5. manfaat dari analisis balik modal yaitu … * untuk mengetahui tingkat keamanan perusahaan untuk mengetahui kapan usaha akan bisa menutupi bi Pekerjaan yang berat dapat terselesaikan secara cepat dengan bekerja sama. pernyataan tersebut menunjukkan manfaat kerja sama, yaitu manfaat ....​ 39. perhatikan pernyataan dibawah ini : (1) sistem pemerintahan yang sudah teratur (2) munculnya perang paregreg dan perang bubat (3) kemajuan dalam bidang perdagangan dan kebudayaan (4) kecakapan dari patih gajah mada dalam menepati sumpahnya yaitu sumpah palapa (5) sudah memiliki angkatan perang yang telah terlatih dan sangat kuat pada waktu itu (6) dibaginya kekuasaan didalam sistem pemerintahan yang didasarkan pada kekeluargaan faktor yang mendorong kerajaan majapahit tumbuh sebagai kerajaan besar ialah... a. (1), (2), (3), dan (4) b. (1), (3), (4), dan (5) c. (2), (3), (4), dan (5) d. (3), (4), (5), dan (6)​ 37. baiatul aqabah kedua terdiri dari janji setia dan kesanggupan mereka, diantaranya adalah a. mentaati nabi saw, tetap tabah dan menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib b. menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib, menafkahkan harta dan tetap tabah c. amar makruf nahi mungkar, mentaati dan menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib d. menafkahkan harta, mentaati nabi saw dan melakukan amar makruf nahi mungkar​ Guna memupuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan cara... a. mempelajari dan memahami kesenian tradisional b. mengadakan pertukaran pemuda antar daerah c. mengakui keanekaragaman budaya daerah d. mengembangkan kebudayaan daerah masing-masing​ Agus dan keluarganya hidup didaerah pedesaan. mereka tinggal di daerah pegunungan yang sejuk dan asri. semenjak ada proyek penggalian pasir, lingkungan tempat agus dan keluarganya tinggal menjadi gersang. berdasarkan ilustrasi diatas, dampak yang terjadi akibat proyek penggalian pasir bagi lingkungan adalah ​ Belum memiliki nilai perkembangan nilai agama dan moral ibu luluk harus melaksanakan penilaian perkembangan untuk dina penilaian untuk perkembangan nilai agama dan moral dapat dilakukan ibu luluh dengan menggunakan jenis​ Please answer quick translate to indo: bel listrik digantung di stoples seperti yang ditunjukkan. seorang pengamat di luar toples bel dapat melihat anak genta membunyikan bel, tetapi tidak dapat mendengar suara apa pun yang dihasilkan oleh dentingan tersebut. apa kemungkinan alasannya? Tinggi jendela pada gambar (peta) 1 cm sedang tinggi jendela sebenarnya 1 m, jika tinggi pintu sebenarnya 200 cm, maka tinggi pintu pada gambar (peta) adalah.... ​ Guna menyisip kan objek diagram maka digunakan sub menu​