frontpage hit counter

1. keseluruhan biaya yang dikeluarkan perusahaan dalam memenuhi faktor produksi dan sifatnya dapat berubah-ubah sesuai dengan jumlah produksi yang akan dihasilkan merupakan pengertian dari … * total cost
marginal cost
total variable cost
average cost
total fixed cost
2. rumus biaya marjinal yaitu … *
atc = tc/q
mc = tc/q
avc = tvc/q
tc = tvc + tfc
mc = tc/q
3. perbandingan antara total investasi dengan keuntungan yang diperoleh disebut ,,, *
break event point
tingkat keamanan
marjin kontribusi
periode balik modal
rasio marjin kontribusi
4. salah satu elemen untuk menghitung titik impas adalah … *
harga jual barang
biaya variabel
harga pokok produksi
marjin kontribusi
biaya modal
5. manfaat dari analisis balik modal yaitu … *
untuk mengetahui tingkat keamanan perusahaan
untuk mengetahui kapan usaha akan bisa menutupi bi

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

1. total variable cost

2.mc = delta tc/ delta q

3.break event point

4.margin kontribusi

5.untuk mengetahui kapan usaha akan bisa menutupi biaya modal

Penjelasan:

semoga membantu ^_^


Pertanyaan Terkait

Berikut yang bukan kebaikan dari BUMS, adalah.... a.cepat dalam mengambil keputusan
b.memberi kontribusi dalam menaikan PDB
c.cepat mendapat modal
d.penyumbang pajak pada kas pemerintah
e.cepat bubar jika diputuskan pemerintah bubar​

Answers

Jawaban:

e.cepat bubar jika diputuskan pemerintah bubar

Penjelasan:

ehehe benar kan-_-

Jawaban:

C.cepat mendapat modal

Ada berapa faktor yang mempengaruhi keselamatan dan kesehatan kerja

Answers

1. Faktor Manusia

Manusia menjadi salah satu faktor utama yang mempengaruhi k3 atau kesehatan dan keselamatan kerja. dalam dunia kerja atau industri manusia merupakan subjek yang melakukan pekerjaan.

Tak jarang manusia membuat kesalahan atau kecelakaan saat bekerja. kesalahan yang mungkin saja dilakukan oleh manusia dalam industri atau pekerjaan di lingkungan kerjanya disebabkan oleh banyak faktor.

Seperti misalnya faktor usia faktor jenis kelamin faktor tingkat pendidikan dan faktor-faktor lainnya seperti faktor perilaku faktor masa kerja dan faktor lainnya.

Faktor-faktor ini yang mempengaruhi k3. sebagai contoh jika usia tenaga kerja lebih dari 30 tahun bisa saja produktivitasnya lebih rendah daripada yang berusia di bawahnya.

Jenis kelamin juga mempengaruhi k3 misalnya seorang wanita dibanding seorang pria jelas kinerja nya berbeda. secara alamiah wanita memiliki halangan-halangan tertentu yang membuatnya bisa saja tidak lebih produktif dari pria. Kemudian perilaku manusia juga mempengaruhi keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.

Faktor lainnya adalah tingkat pendidikan. Tingkat pendidikan bisa saja mempengaruhi bagaimana kinerja manusia dalam lingkungan kerjanya. seorang yang berpendidikan tinggi mungkin akan lebih mudah beradaptasi terhadap pekerjaan pekerjaannya meski hal ini tidak selalu benar namun cukup berpengaruh terhadap k3.

2. Faktor Lingkungan

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi k3 adalah faktor lingkungan. selain faktor manusia faktor lingkungan memang sangat berpengaruh terhadap bagaimana proses k3. secara lebih khusus faktor lingkungan yang mempengaruhi proses K3 adalah seperti misalnya faktor kebisingan. Tingkat kebisingan yang tinggi di lingkungan kerja dapat mengganggu dan merusak pendengaran.

Kemudian kualitas suhu udara yang buruk di lokasi kerja juga berpengaruh terhadap kesehatan pekerja. Faktor lainnya, yakni penerangan buruk di lokasi kerja juga berpotensi merusak mata dan mempengaruhi K3. Faktor lingkungan lain yang mempengaruhi K3 misalnya Lanto licin dan faktor lingkungan lainya.

3. Faktor Peralatan

Faktor selanjutnya yang mempengaruhi k3 atau kesehatan dan keselamatan kerja adalah faktor peralatan. apabila kondisi peralatan atau mesin rusak ini tentu saja akan berdampak tidak produktif untuk pekerjaan dan bahkan bisa saja membahayakan kesehatan dan keselamatan pekerja itu sendiri. kondisi mesin yang rusak juga bisa saja menyebabkan kecelakaan kerja sehingga harus diantisipasi.

Letak mesin juga mempengaruhi keselamatan kerja. Mesin yang mudah dioperasikan dan mudah dijangkau jaraknya, akan mudah dikendalikan oleh pekerja. Sebaliknya, mesin yang letaknya jauh atau sukar dijangkau, berpotensi membahayakan pekerja dan rawan terjadinya kecelakaan.

Sebutkan dan jelaskan 2 produk simpanan yang ada di bank

Answers

Jawaban:

  • Giro, yaitu simpanan atau tabungan dari nasabah di bank yang dapat digunakan sebagai ala pembayaran.
  • Tabungan berjangka(deposito berjangka), yaitu sejumlah uang yang disimpan nasabah di bank dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

Penjelasan:

semoga membantu

Unsur/faktor/aspek dalam rancangan pengembangan usaha yaitu aspek pemasaran apakah betul / salah

Answers

Jawaban:

betul

Penjelasan:

contoh:

uang sayur sayuran naik sedangkan cabai menurun harganya

Contoh perencanaan jangka pendek dalam perusahaan pertanian

Answers

Jawaban:

menanam

maaf kalo salah

Jawaban:

aspek keuangan, aspek bisnis internal, serta pembelajaran dan pertumbuhan

Pak rizky sebagai karyawan perusahaan mempunyai gaji 25.000.000 per bulan. dia mempunyai istri yg bekerja dan dua orang anak. berapa pph yg harus di bayar pak rizky ?

Answers

Jawaban:

gaji 25.000.000 dan di kenakan pph

Penjelasan:

Rp 25.000.000 x 1,5% =Rp. 375.000

Kekayaan alam yang dimiliki bangsa indonesia diperlukan oleh bangsa lain. hal inilah yang membuat para pedagang dari bangsa-bangsa lain banyak berdatangan. selain berdagang mereka juga menyebarkan ajaran agama. ajaran agama hindu dan buddha dibawa oleh

Answers

Jawaban:

Bangsa india

Penjelasan:

Kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia diperlukan oleh bangsa lain. Hal inilah yang membuat para pedagang dari bangsa-bangsa lain banyak berdatangan. Selain berdagang, mereka juga menyebarkan ajaran agama. Ajaran agama Hindu dan Budha dibawa oleh bangsa India yang sudah lama berdagang dengan Indonesia.

Kebijakan yang menghendaki kegiatan perdagangan internasional berlangsung tanpa adanya hambatan apapun disebut .... pilih salah satu:

a. kebijakan perdagangan bebas

b. kebijakan perdagangan internasional

c. kebijakan proteksi

d. kebijakan tarif

e. kebijakan global

tolong dijawab kk, butuh bgt mksh ya​

Answers

Jawaban

a. kebijakan perdagangan bebas

Penjelasan lebih lanjut

Kebijakan perdagangan bebas merupakan kebijakan pemerintah yang menghendaki agar perdagangan internasional dapat berjalan tanpa hambatan.

Sebutkan faktor faktor ekspor !! ​

Answers

Pertanyaan

sebutkan faktor faktor ekspor !! ​

Jawaban:

Ekspor dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain:

==Kebijakan pemerintah artinya semakin bagus kebijakan pemerintah dalam perdagangan luar negeri maka ekspor bisa semakin meningkat atau sebaliknya.

==Situasi pasar di dalam maupun di luar negeri artinya situasi pasar di dalam negeri yang semakin baik sementara situasi pasar di luar negeri semakin buruk, ekspor barang suatu negara ke negara lain juga bisa semakin meningkat.

==Kejelian eksportir dalam memanfaatkan peluang artinya semakin jeli eksportir melihat potensi atau peluang pasar di luar negeri, maka ekspor barang juga bisa semakin mening

Penjelasan:

Ekspor merupakan salah satu bentuk dari perdagangan internasional, selain impor. Ekspor adalah kegiatan menjual barang ke negara lain. Dalam istilah lain ekspor adalah kegiatan mengirimkan barang dari suatu negara ke negara lain.

Pelajari lebih lanjut:

brainly.co.id/tugas/9872777

brainly.co.id/tugas/6160973

__________________________________________________
Pertanyaan Lainnya
Pekerjaan yang berat dapat terselesaikan secara cepat dengan bekerja sama. pernyataan tersebut menunjukkan manfaat kerja sama, yaitu manfaat ....​ 39. perhatikan pernyataan dibawah ini : (1) sistem pemerintahan yang sudah teratur (2) munculnya perang paregreg dan perang bubat (3) kemajuan dalam bidang perdagangan dan kebudayaan (4) kecakapan dari patih gajah mada dalam menepati sumpahnya yaitu sumpah palapa (5) sudah memiliki angkatan perang yang telah terlatih dan sangat kuat pada waktu itu (6) dibaginya kekuasaan didalam sistem pemerintahan yang didasarkan pada kekeluargaan faktor yang mendorong kerajaan majapahit tumbuh sebagai kerajaan besar ialah... a. (1), (2), (3), dan (4) b. (1), (3), (4), dan (5) c. (2), (3), (4), dan (5) d. (3), (4), (5), dan (6)​ 37. baiatul aqabah kedua terdiri dari janji setia dan kesanggupan mereka, diantaranya adalah a. mentaati nabi saw, tetap tabah dan menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib b. menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib, menafkahkan harta dan tetap tabah c. amar makruf nahi mungkar, mentaati dan menunggu nabi saw hijrah ke yatsrib d. menafkahkan harta, mentaati nabi saw dan melakukan amar makruf nahi mungkar​ Guna memupuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dengan cara... a. mempelajari dan memahami kesenian tradisional b. mengadakan pertukaran pemuda antar daerah c. mengakui keanekaragaman budaya daerah d. mengembangkan kebudayaan daerah masing-masing​ Agus dan keluarganya hidup didaerah pedesaan. mereka tinggal di daerah pegunungan yang sejuk dan asri. semenjak ada proyek penggalian pasir, lingkungan tempat agus dan keluarganya tinggal menjadi gersang. berdasarkan ilustrasi diatas, dampak yang terjadi akibat proyek penggalian pasir bagi lingkungan adalah ​ Belum memiliki nilai perkembangan nilai agama dan moral ibu luluk harus melaksanakan penilaian perkembangan untuk dina penilaian untuk perkembangan nilai agama dan moral dapat dilakukan ibu luluh dengan menggunakan jenis​ Please answer quick translate to indo: bel listrik digantung di stoples seperti yang ditunjukkan. seorang pengamat di luar toples bel dapat melihat anak genta membunyikan bel, tetapi tidak dapat mendengar suara apa pun yang dihasilkan oleh dentingan tersebut. apa kemungkinan alasannya? Tinggi jendela pada gambar (peta) 1 cm sedang tinggi jendela sebenarnya 1 m, jika tinggi pintu sebenarnya 200 cm, maka tinggi pintu pada gambar (peta) adalah.... ​ Guna menyisip kan objek diagram maka digunakan sub menu​ Pewarna wantex kalau dipakai tanpa direbus apakah bisa? Daerah hasil dari fungsi y = x2 - 5x + 6 adalah ...​ Agar kecepatan rata-rata partikel gas ideal menjadi tiga kali, maka suhu mutlak gas menjadi ... a) 5 kali b) 6 kali c) 7 kali d) 8 kali e) 9 kali Guru x adalah seorang yang sering kali mengidentifikasi pengetahuan alam siswanya sebelum memberikan pngetahuan baru selanjutnya beliau menoba mengkaji respon siswa atas pengetahuan baru yang diberikan. guru x pun tidak lupa memberikan pujian bagi siswa yang merespon materi yang di sampaiakan. contohnya saja ketika guru x hendak mengajarkan kepada siswa mencuci tangan dengan 6 tahap, beliau akan mengajukan beberapa pertanyaan terkait dengan pengetahuan siswa mengenai alasan pentingnya mencuci tangan,bagi beberapa siswa yang mampu merespon/ menjawab pertanyaan akan diberikan pujian. jika mendalami sikap guru x dalam prorses pembelajaran, deskripsikan teori belajar yang beliau implementasikan Kak tolong jawab kan pertanyaan saya kak bantu saya kak sesama manusia harus membantu kak​ Unsur yang terdiri atas adat istiadat,bahasa,perkakas,pakain,bangunandan karya seni disebut Penderitaan rakyat pada masa colonial belanda disebabkan oleh adanya politik drainage oleh pemerintah colonial. yang dimaksud dengan politik drainage adalah … Tentukan perbandingan waktu yang dihabiskan untuk tidur dengan seluruh waktu dalam satu hari , jika seseorang tidur 9jam Mr. fajar selaroy akan membangun sebuah hotel dalam waktu 90 hari dengan 60 pekerja. apabila ia ingin menyelesaikan hotel tersebut dalam waktu 60 hari, maka tambahan pekerja adalah ... orang. Jelaskan pengaruh gaya otot pada penerjun payung!tolong jawab yhh! Silvi meminjam uang di koperasi sebesar rp. 5.000.000,- dengan buanga 1% perbulan angsuran yang harus di bayar silvi jika jangka waktu pinjam selama 10 bulan adalah