frontpage hit counter

Apa saja yang harus ditulis dalam menyusun daftar pertanyaan



tolong dijawab ya​

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

kata kata yang jelas,penulisan harus yang betul


Pertanyaan Terkait

Teks atau paragraf yang isinya menjelaskan / menceritakan suatu peristiwa atau kejadian dinamakan teks​

Answers

Jawaban:

Teks serangkaian proses terjadinya suatu peristiwa atau fenomena disebut teks eksplanasi.

1. Tuliskan fungsi poster? 2. Mengapa kalimat dalam poster harus di buat singkat, padat jelas dan menarik?
3. Sebutkan unsur-unsur poster?

Answers

1.fungsi poster:poster di buat untuk memberitahu atau mengajak seseorang

2.karena supaya orang tertarik pada poater yang kita buat

3.unsur unsur poster:gambar yang menarik, tulisan yang menarik, warna yang menarik

Jawaban:

1.Fungsi Poster

Fungsi dari poster adalah untuk membuat pembaca tertarik terhadap informasi yang tertuang dalam poster. Dengan poster yang dibuat dengan perpaduan warna, gambar dan kata yang dibuat menarik diharapkan para pembaca peduli dengan isi yang ingin disampaikan pembuat poster.

Membuat media promosi menggunakan poster lebih murah dibanding menggunakan media televisi ataupun radio. Selain itu pembaca bisa lebih tertarget karena dapat diletakan ditempat-tempat tertentu sesuai target market.

Untuk lebih jelasnya, kurang lebih inilah beberapa fungsi poster;

Fungsi poster adalah untuk menyampaikan informasi.

Fungsi poster adalah media promosi barang ataupun jasa.

Sarana bagi para desainer grafis untuk berkreativitas.

2.agar menarik pelanggan agar bisa membeli posternya dan Secara umum tujuan dan maksud dibuatnya poster adalah sebagai media publikasi agar masyarakat bisa membacanya dan melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang ada dalam poster tersebut. ... oleh karena itu bahasa poster haruslah singkat agar mudah diingat juga tentunya3.Memiliki gambar, ilustrasi, foto atau warna yang mencolo sesuai dengan ide yang akan disampaikan.

Pernyataan berupa frase, klausa, atau kalimat yang efekstif, sugestif, dan komunikatif.

Tulisan dibuat dengan berukuran besar dan mudah dilihat.

Penjelasan:

semoga membatu maaf klo salah

Apakah madalah ygdibahas dlm teks tsbt

Answers

Jawaban:

mana teks nya???

Maaf ga pahamm

Gagasan utama pendidikan dapat berperan dalam menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kelesatarian alam

Answers

Jawaban:

tentang penting nya menjaga alam misalkan dari dampak yang dapat di berikan oleh hutan lindung pada kesegaran udara untuk masyarakat. maaf ya kl salah

Analisis struktur berjudul gempa bumi di aceh​

Answers

nope lol aku gak tau maaf

Apa yg harus diketahui dalam mengidentifikasi informasi dalam teks eksplanasi?​

Answers

Jawaban:

permasalahan/fenomena alam yang akan dibahas mulai dari proses terjadinya fenomena alam tersebut dan bagaimana cara mencegahnya

Penduduk di daerah pesisir umumnya bekerja sebagai nelayan. Mereka bermukim di sepanjang pesisir dengan pola permukiman memanjang karena.... a. meningkatkan kunjungan konsumen untuk membeli ikan laut b. mengembangkan fungsi permukiman untuk kegiatan wisata
c. memudahkan penduduk beraktivitas disektor perikanan
d. menghindari bencana longsor di sekitar leerng perbukitan​

Answers

Jawaban:A

Penjelasan:maaf kalok salah

Ciri ciri cerita fantasi​

Answers

Jawaban:

Ada keajaiban, sesuatu yang aneh dan misterius. Cerita fantasi mengungkapkan hal-hal yang sifatnya tidak nyata, ajaib, dan misterius.

Ide cerita terbuka.

Latar bisa menembus ruang dan waktu.

Ada tokoh yang tak biasa atau unik.

Fiktif semata.

Bahasa.

Jawaban:

Ciri-ciri Cerita Fantasi

1. Ada keajaiban, sesuatu yang aneh dan misterius

Cerita fantasi mengungkapkan hal-hal yang sifatnya tidak nyata, ajaib, dan misterius. Pokoknya, sesuatu yang tidak kita temui dalam dunia nyata. Ini adalah dunia imajinatif yang diciptakan penulis, sehingga tidak mungkin dijadikan biasa. Biasanya, tokoh dan latar yang diciptakan penulis tidak ada di dunia nyata, atau modifikasi dunia nyata.

2. Ide cerita terbuka

Ini artinya penulis bebas menuangkan segala imajinasinya, atau bebas berhayal. Tidak ada batasan terhadap realitas atau kehidupan nyata. Sehingga penulis atau pengarang bisa mengembangkannya dengan sesuka hati.

Tema atau ide yang paling mendukung dengan cerita jenis ini adalah tema supranatural, mistis, horror, fiksi ilmiah atau science-fiction (sci-fi) , dan sebagainya. Adakalanya, meski ide cerita bersifat sederhana, namun selalu ada pesan yang menarik dari setiap cerita ini.

3. Latar belakang bisa menembus ruang dan waktu

cerita bisa menggunakan latar belakang apapun, mulai dari yang ada dalam kehidupan sehari-hari hingga yang tidak ada atau bersifat karangan. Jalinan peristiwa pada cerita ini juga bisa berpindah-pindah dari berbagai latar yang melindungi ruang dan waktu.

4. Ada tokoh yang tak biasa atau unik

Tokoh dalam cerita fantasi bisa diberi watak dan ciri yang unik. Adakalanya bahkan yang tidak kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja seseorang yang bisa mengeluarkan api dari, seseorang yang bisa melihat mimpi orang lain, jin yang bisa keluar dari lampu, dan lain sebagainya. Tokoh di story ini bisa berada pada waktu dan tempat yang berbeda zaman, meski secara penampilan mungkin tak berbeda dengan kita yang hidup di masa sekarang.

lampu ajaib aladdin

5.

Cerita semata-mata bersifat fiktif (bukan kejadian nyata). Meski ada juga yang diilhami oleh latar nyata atau objek nyata dalam kehidupan, hanya saja dilebih-lebihkan.

6. Bahasa

Bahasa yang digunakan dalam cerita bervariasi, tidak melulu dalam bentuk bahasa formal.

1.     . Kutipan cerita berikut yang merupakan struktur resolusi dalam cerita fantasi adalah….a. Tiga rumah bergaya kerucut menyambut mataku. Ketika aku memandang satu persatu, ternyata rumah itu memiliki model yang sama. Hanya satu yang membedakan ketiga rumah itu, yaitu warna pintunya. b. Pak Raden mengambil cangkul yang ada di sampingnya, dan mengarahkan kepada harimau itu. Lalu tembuslah cangkul itu di perut harimau, kemudian harimau itupun mati. Setelah berhasil membunuh harimau itu, Pak Raden mengangkat bayi itu dan membawanya pulang bersamanya untuk diurus dan di angkat menjadi anaknya
c. Alien itu berhidung mancung. Dengan hidungnya yang menjulang ia mengendus sekeliling. Sepertinya ia bingung dan mencoba mengenali tempat itu. Matanya yang sebesar biji kemiri berkedip-kedip memamerkan cahaya kehijauan.
d. Pasukan terdepan dari binatang-binatang hutan segera mengepung para serigala dengan lemparan bola api. Pasukan serigala sempat kaget tak percaya, karena korban berjatuhan di pihak mereka karena lemparan bola api. Namun pemimpin pasukan serigala kembali mengatur siasat pada posisi menyerang.

Answers

jawaban:

b.Pak Raden mengambil cangkul yang ada di sampingnya, dan mengarahkan kepada harimau itu. Lalu tembuslah cangkul itu di perut harimau, kemudian harimau itupun mati. Setelah berhasil membunuh harimau itu, Pak Raden mengangkat bayi itu dan membawanya pulang bersamanya untuk diurus dan di angkat menjadi anaknya

Jawaban:

b

Penjelasan:

seharusnya itu jawabannya

Apa yg d maksud exspoisisi​

Answers

Jawaban:

Eksposisi adalah salah satu jenis pengembangan paragraf dalam penulisan yang di mana isinya ditulis dengan tujuan untuk menjelaskan atau memberikan pengertian dengan gaya penulisan yang singkat, akurat, dan padat. Contoh-contoh tulisan eksposisi adalah berita di koran dan petunjuk penggunaan.

maaf kalo salah

Struktur teks eksposisi

Tesis (pernyataan umum) berupa pengenalan isu, masala, ataupun pandangan penulis secara umum tentang topik yang akan dibahas.

Rangkaian argumdn berupa pendapat penulis sebagai penjelasan atas tesis yang dikemukakan sebelumnya. Pada bagian ini, sejumlah fakta dikemukakan untuk memperkuat argumen - argumen penulis.

Penegasan ulang berupa perumusan kembali secara singkat dan dianggap sebagai penutup atau simpulan.

Terdapat empat jenis pola pengembangan teks eksposisi, yaitu:

Pola umum khusus, ide pokok terletak pada awal paragraf atau paragraf deduktif.
Pola khusus umum, meletakkan ide pokok pada akhir paragraf.
Pola ilustrasi, sebuah gagasan yang terlalu memerlukan ilustrasi konkret. Ilustrasi imi berfungsi untuk membuktikan suatu pendapat atau argumen.
Pola perbandingan, pola ini diperlukan untuk meyakinkan pendapat atau argumen. Sehingga penulis bisa meyakinkan pembaca.
Baca juga: Empat Tonggak Ejaan Bahasa Indonesia

Langkah menulis teks eksposisi, sebagai berikut:

Tentukan topik yang akan dibahas
Mengumpulkan data dan fakta yang berkaitan dengan topik yang sudah ditentukan
Menyusun kerangka teks eksposisi berdasarkan strukturnya, yaitu tesis (pernyataan umum), rangkaian argumen, dan penegasan ulang.
Mengembangkan kerangka teks eksposisi yang telah disusun. Perhatikan aspek kebahasaan dalam mengembangkan kerangka teks.

Menurut kalian, apa saja syarat yang harus dimiliki seseorang yang ingin membuat teks ankedot?

Answers

Jawaban:

harus gila tidak waras sinting bodoh malas jelek

Sebutkan pengertian cerita fantasi​

Answers

Jawaban:

Cerita Fantasi adalah sebuah karya yang dibangun dalam alur penceritaan yang normal namun bersifat imajinatif dan hayali.

Jawaban:

cerita fantasi adalah cerita khayalan/imajinasi

Penjelasan:

maaf kalo slah

Kisah ini di mulai dari suatu desa yang ada dipegunungan dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. di desa tersebut ada seorang petani yang dermawan namun hidupnya hanya sebatnag kara. bahkan meskipun ia sebatang kara ia selalu mengasihi orang yang tidak mampu meskioun hidupnya juga tidak memiliki harta. setiap kali ia menjual sayuran maka hasil akan ia gunkan untuk bersedekah baik itu dengan memberi uang atau pakaian. ia memiliki seekor keledai yang di gunakan untuk mengangkut sayur hasil bertaninya k pasar di kota terdekat. petani tersebut sangat menyayangi kedelai kepunyaannya. maknan dan juga tempat tinggal sang kedelai juga sangat di cukupi. karena memang hanya sang keledailah yang menjadi teman hidup sekligus keluarga bagi sang petani. tetapi sayangnya sang kedelai malah merasa tidak puas degan apa yang dibagi sang petani. setiap sang petani menggunakannh untuk mengangkat sayuran kepasar ia menggrutu danvtidak suka karena merasa dirinya terbebani bahkan pada suatu hari ketika akan menjual sayuran ke pasar ia bertanya pada tuannta mengapa sang tuan tidak membeli gerobak saja padahl uang hasil penjuala sayursi tuan cukup untuk membeli ferobk. dan juga mengapa ung tersebut malah memberikan Setelah kalian membaca kutipan seluruh isi cerita fantasi tersebut selanjutnya kalian
tentukanlah beberapa unsur cerita fantasi
tersebut sebagai berikut :
a) Tentukanlah Tokoh dan penokohan
(karakter/sifatnya) dalam cerita fantasi
tersebut.
b) Tentukanlah keajaiban tokoh dan
peristiwa ajaib yang di alami tokoh pada
cerita fantasi itu
c) Tentukanlah latar cerita fantasi tersebut
dari mulai latar tempat latar waktu dan latar
suasana.​

Answers

Jawaban:

a) Tokoh : 1. Petani

Sifat : Baik,dermawan,penyayang

Tokoh : 2. Keledai

Sifat : Penggerutu, merasa selalu dibebani,dan selalu tidak puas

b) Petani yang selalu berjalan jauh dari desa ke kota

c) Latar tempat : Desa yang ada di pegunungan dan jauh dari hiruk pikuk kota

Latar waktu : suatu hari ( pagi )

Latar Suasana : Tenang dan damai

Skusikan dengan temanmu makna kata be Maknanya
Kata
Wujud
Ukuran
Padat
Cair
Gas​

Answers

Jawaban:sub argarais channel

ARGARAIS CHANNEL

11 video

53 subscriber

Penjelasan:

5. Mengapa matahari disebut sebagai sumber energi utama di muka bumi?
Jawab​

Answers

Jawaban:

karena natahari menghasilkan panas yg dapat di jadikan sumber utama kehidupan di bumi seperti menjemur, sumber listrik panel surya dll

Jawaban:Matahari disebut sebagai sumber energi terbesar di bumi karena matahari menghasilkan energi cahaya dan panas yang sangat besar manfatnya bagi sumber kehidupan di bumi, mulai dari proses fotosintesis pada tumbuhan untuk menghasilkan oksigen dan makanan, hingga sebagai sumber energi listrik PLTS.

Penjelasan:

Semua benda yang dapat menghasilkan energi disebut sebagai sumber energi. Di bumi, sumber energi yang menjadi pokok kehidupan adalah matahari, air, dan udara. Ketiga sumber energi ini memproduksi makanan dan oksigen yang berguna untuk menopang keberlangsungan kehidupan seluruh makhluk hidup di bumi

Yang bukan merupakan langkah langkah menulis hasil percobaan adalah​

Answers

Jawaban:

1) MEMBUAT JUDUL

2) MENYUSUN KALIMAT PEMBUKA

3) MENYUSUN ISI LAPORAN

4) MENYUSUN KALIMAT PENUTUP

5) MERANGKAI DAN MENINJAU KEMBALI

6) MENYUTING

-maap klo ad yang salah

Angkat kakimu ( setinggi lutut ). Termasuk kalimat...

Answers

Jawaban:

kalimat perintah

Jawaban:

perintah, gatau juga sih hehe maaf klo salah

Berikan contoh teks deksripsi

Answers

Jawaban:

Contoh Teks Deskripsi

Teks Deskripsi Alam

Gunung

Gunung adalah salah satu kenampakan alam yang indah yang bisa juga dikatakan sebagai dataran yang menonjol dan lebih tinggi dari dataran disekitarnya. Pada umumnya gunung dapat mencapai tinggi hingga ratusan meter di atas permukaan laut.

Ketinggin ini yang menyebabkan gunung tampak indah jika dipandang dari bawah maupun dari puncaknya. Dari atas puncak gunung kita bisa menikmati kesegaran air terjun yang turun dari tebing yang tinggi, sungai dengan aliran air yang jernih, bukit, bebatuan dan tebing yang kokoh, serta birunya langit di siang hari.

Keindahan alam ini sangat menyejukkan dan membuat diri menjadi tentram. Suasana alamnya juga sangat menentramkan. Kicauan burung di hutan, hembusan angina yang sejuk, dan gemercik air sungai disela bebatuan membuat kita betah jika berlama-lama mendaki gunung.

Gunung juga memiliki berbagai jenis dan ciri-ciri masing-masing. Indonesia adalah negara yang memiliki gunung paling banyak. Di Indonesia, ada gunung api aktif dan tidak aktif. Gunung berapi yang aktif memiliki lava yang dapat menyembur ketika meletus.

Lava tersebut berasal dari perut bumi yang keluar melalui puncak gunung. Lava tersebut berwarna merah menyala dan panas seperti api. Sedangkan gunung yang tidak aktif, tidak mengeluarkan lava dan tidak bisa meletus.

Jawaban:

Kelas XII IPS 1 sudah menjadi seperti rumah bagi kami di sekolah. Di sanalah kami bertemu dengan teman-teman yang sangat baik, ramah dan hangat. Di sana juga kami menuntut ilmu demi meraih masa depan.

Walaupun kelas kami tidak begitu luas, hanya sekitar 7 X 6 m2 namun kelas ini sangatlah bersih dan nyaman.

Lantai kelas dilapisi oleh keramik putih yang sangat bersih dan mengkilap. Tidak hanya bersih, kelas kami juga sangat lengkap. Kami mempunyai 31 buah kursi dan meja, di depannya terdapat 2 buah papan tulis putih yang besar. Di samping kiri papan tulis terdapat meja guru dan lemari besar.

Di dinding kelas yang berwarna putih dan bersih juga dihiasi oleh gambar para pahlawan, foto presiden, pancasila dan kata-kata mutiara. Di dinding belakang kelas juga terdapat sebuah mading yang dihiasi dengan pantun, puisi, dan kata-kata mutiara karya kami semua.

Itulah gambaran tentang kelasku, kelas yang sangat bersih dan lengkap sehingga kami semua semangat dalam belajar demi menyongsong masa depan kami.

Penjelasan:

Semoga membantu, btw itu dari buku ak

Contoh teks laporan hasil observasi di susun dengan struktur A. Pernyataan umum/klasifikasi B. Deskripsi bagian,dan C. Deskripsi manfaat

Answers

Jawaban:

A. Pernyataan umum/klasifikasi

Penjelasan:

maaf kalau salah,semoga membantu

widya got the first prize in the story writing competition. deni congratulates her. he says," ... widya ."​

Answers

thankyou

semoga benar:)

Pertanyaan Lainnya
Sebutkan beberapa alat komunikasi tradisional dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari.​ "Ais, entong di kamar waé atuh. Ngabuburit geura, jalan-jalan ka mana mah, ngarah teu karaos!" Mamah anu nuju ngadamel kolek kakuping ngagorowok ti dapur. "Moal ah, ieu nuju resep maca," ceuk abdi bari api-api mukaan Manglé anu ti tadi ngagolér gigireun. Niat mah maca, tapi geuning lapar karaos waé. Jadi teu purun nanaon, kalah ka émut kana dongéng Ceuceu. Ceuceu téh kapilanceuk abdi, putra Ua. Kapungkur mah bumi Ua téh caket abdi, tapi ayeuna mah ngalih ka Bandung. Atuh Ceuceu ogé ngiring ngalih ka Bandung. Ayeuna mah nuju kuliah Ceuceu téh, kapungkur mah basa caket abdi kénéh, sok sering ngadongéng. Resep, aya dongéng sasatoan aya dongéng pangalaman. Sakali mangsa Ceuceu ngadongéngkeun pangalaman dicandak ngabuburit ku tatanggana. Cenah, harita Ceuceu teu acan sakola, yuswana ogé nembé 5 taun satengah. Ti aalit Ceuceu tos rajin diajar puasa. Harita ogé kitu. Poé mimiti ngalakonan puasa. Pasosoré, Ceuceu anu keur ameng di buruan diajak ku Tétéh- tétéh tatanggina jalan-jalan, ngabuburit. Ku Ua ogé diwidian, komo Tétéh anu ngajakna téh murid Ua pisan. Duka pédah tebih teuing, duka pédah poé munggaran puasa, di tengah jalan Ceuceu teu kiat nahan lapar. Untungna, harita téh caket ka bumina Wa Didi, sobat Ua. Ningalieun Ceuceu pias, cenah, Tétéh anu ngajak téh nyimpang ka bumi Wa Didi, da apaleun Wa Didi sobatna Ua. Di bumi Wa Didi, Ceuceu digolérkeun dina korsi panjang, da leuleus teu bisa calik-calik acan, cenah. Ku Wa Mimih, istrina Wa Didi, Ceuceu disuguhan susu coklat sagelas jangkung. Leguk-leguk dileueut nepi ka séépna. Malah cenah, harita Ceuceu nyuhunkeun deui sagelas, nepi ka seep deui baé salegukeun. Kacaritakeun Tétéh nu ngajak ngabuburit téa kareureuwasan, gura-giru balik ka Ua, ngawartosan Ceuceu mopo di bumi Wa Didi. Uihna, Ceuceu digandong ku Ua. Cenah, Ua dinanaha ku Wa Didi, pajar maksa budak sina puasa. Padahal, Ua mah teu maksa teu sing, éstuning kahideng Ceuceu baé bakat ku palay diajar puasa. Émut kana dongéng Ceuceu, abdi jadi asa isin sorangan mun kudu éléh ku lapar jeung hanaang. Ceuceu ogé geuning anu harita alit​ 75 + (- 125 ) = ...​ Amanah terhadap sesama manusia dijelaskan dalam surah... A. An-nisa ayat 58 B. An-nisa ayat 77 C. An-nisa ayat 68 D. An-nisa ayat 48 Tolong dijawab yg bener yaa point nya lumayan loh Jika diketahui barisan aritmatika memiliki U3 = 41 dan u6 = 65 maka u 8 =​ Perhatikan beberapa perubahan materi berikut : (1)pembuatan es lilin; (2)Pembuatan tapai singkong; (3)Proses pencernaan makanan; (4)Pembuatan lemari kayu. Perubahan yang termasuk perubahan fisika ditunjukan oleh nomor.... 5 poin (2) dan (3) (3) dan (4) (1) dan (2) (2) dan (4) (1) dan (4) ​ Jelaskan tiga contoh perwujudan nilai Pancasila dalam bidang politik di lingkungan sekolah​ Diketahui a 7 per 10 dan b 7 per 8 maka hasil a:b adalah ​ Fundamental Negara Indonesia, maksudnya adalah?​ Write two examples of imperative sentence? ​ 1. Perhatikan potongan ayat berikut! وط توی إغلاهواري لقوى و و و a. Berdasarkan potongan ayat tersebut, Allah swt. memerintahkan agar kita .... berlaku adil b. berlaku jujur menjauhi pertengkaran d. menjauhi perjudian u​ Tentukan persamaan kuadrat yang akar-akarnya 4 dan -2​ Mengapa kita menghargai kegiatan orang lain Berikan 3 contoh cara menghargai nya​ Tuliskan urutan langka langka teknik passing bawah dan atas serta smess dalam pemain bola voli?​ Sebuah taman berbentuk lingkaran lingkaran tersebut memiliki diameter 98 m setiap jarak 11 m pada pinggir taman ditanami pohon palm tentukan banyaknya pohon palm yang dibutuhkan? pliss dijawabb​ 1. Adakah kosakata baru yang kamu temukan dalam bacaan tersebut? Tuliskan dan carilah artinya di dalam kamus! 2. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Bagaimana cara katak berkembang biak? b. Perubahan apa yang terjadi pada kecebong? C. Apa yang terjadi setelah katak muda menjadi katak dewasa? d. Jelaskan daur hidup katak menggunakan bahasamu sendiri! 3. Urutkan kosakata berikut agar menjadi kalimat yang utuh! a. Katak - katak - tumbuh-dewasa - menjadi - muda b. menjadi - berubah - akan - berekor - Berudu - katak C. kecebong - menetas - Telur - menjadi - katak​ Tentukan akar akar persamaan kuadrat 2x²+x-15=0 dengan rumus abc Tentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan berikut a.x²-5x+6 < 0 b.x²-5x+6 ≤ 0 c.x²-5x+6 > 0 d.x²-5x+6 ≥ 0 ​ Yang bukan hasil kayu hutan Indonesia adalah kayu meranti kayu jati kayu gaharu kayu cendala​ tuliskan lah pendapatmu tentang kegiatan ekonomi tersebut.apa saja dampaknya bagi kelestarian sumber daya alam tersebut ? apa yg harus dilakukan agar sumber daya alam tetap lestari​