frontpage hit counter

Jawaban

Jawaban 1

Jawaban:

75+ (-125)=

75 - 125 = -50

karena (+) bertemu (-) adalah (-)

Jawaban 2

Jawaban:

75+(-125)= -50

kalo salah maaf ya:)


Pertanyaan Terkait

Diketahui a 7 per 10 dan b 7 per 8 maka hasil a:b adalah

Answers

Jawab:

4/5

Penjelasan dengan langkah-langkah:

a = 7/10

b = 7/8

a : b

7/ 10 : 7/8

= 7/10 x 8/7

= 56/70

= 8/10 atau 4/5

semangat, semoga membantu.

Tentukan akar akar persamaan kuadrat 2x²+x-15=0 dengan rumus abc

Answers

A. 2x²+x-15​=0

AX²+BX + C =0

Dimana

A = 2

B = 1

C = (-15)

Sekarang masukkan angka2 tersebut kedalam rumus ABC

X1,2 =

-b +-√b²-4a.c

---------------------

2.a

X1,2 =

-1+-√1²-4.2.(-15)

----------------------

2.2

X1,2 =

-1+-√1+120

-----------------------

4

X1,2 =

-1+-√121

-------------

4

X1,2 =

-1+-11

--------

4

X1 = -1+11/4= 10/4= 5/2

X2 = -1-11= -12/4 = -3

Hp atau akar-akar penyelesaiannya adalah

Hp = {-3, 5/2}

Semoga membantu

6, –4, –8, –10, 0, 2, –1, 4 ​

Answers

Jawaban:

halo ini mau diapain?

kalau diurutkan dari yg terkecil

–10, –8, –4, –1, 0, 2, 4, 6

kalau diurutkan dari yg terbesar

6, 4, 2, 0, –1, –4, –8, –10

Jawaban:

-10,-8,-4,-1,0,2,4,6

1. Tentukan himpunan penyelesaian persamaan berikut dengan cara memfaktorkan A) X²+5X-14=0
B) X²+2X-48=0

Answers

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Cara memfaktorkan;

A). x² + 5x – 14 = 0

x² + 7x – 2x – 14 = 0

x(x + 7) – 2(x + 7) = 0

(x + 7)(x – 2) = 0

(x + 7) = 0 atau (x – 2) = 2

x = –7 atau x = 2

•Bagian B. KK kasih dgn Cara Mudah!!

B). x² + 2x - 48 = 0

cara lebih simplenya difaktorkan saja

berapa × berapa biar jadi -48

dan berapa + berapa hasilnya +2

di coba pada angka 8 dan -6

8×-6=-48

8+(-6)=+2

jadi pemfaktorannya

(x+8)(x-6)

x1nya 8 dan x2nya -6

tinggal dimasukan

5.8+2.-6=40-12=28

______________________________________

DETAIL:

#Mapel MATEMATIKA. ✓

#Materi Faktor Persamaan Kuadrat. ✓

#SemogaMembantu" :)

1. Di antara kumpulan berikut ini, manakah yang termasuk himpunan dan yang bukan termasuk himpunan, berikan alasan kalian.
a. Kumpulan bintang yang berkaki dua
b. Kumpulan siswa yang cerdas
c. Kumpulan buku yang tebal
d. Kumpulan siswa yang tingginya diatas 160 cm
e. Kumpulan lukisan yang indah

Answers

Di antara kumpulan berikut ini, manakah yang termasuk himpunan dan yang bukan termasuk himpunan, berikan alasan kalian.

Kumpulan yang merupakan himpunan adalah

  • Kumpulan bintang yang berkaki dua
  • Kumpulan siswa yang tingginya diatas 160 cm

Kumpulan yang bukan merupakan himpunan adalah

  • Kumpulan siswa yang cerdas
  • Kumpulan buku yang tebal
  • Kumpulan lukisan yang indah

Himpunan adalah kumpulan dari objek-objek yang sudah terdefinisi dan jelas anggota-anggotanya.

Pembahasan

Di antara kumpulan berikut ini, manakah yang termasuk himpunan dan yang bukan termasuk himpunan, berikan alasan kalian.

Jawab

a. Kumpulan bintang yang berkaki dua

Kumpulan ini merupakan himpunan, karena sudah jelas hewan yang berkaki 2 apa saja, yaitu

  • {Ayam, bebek, burung, itik, angsa}

b. Kumpulan siswa yang cerdas

Kumpulan ini bukanlah himpunan, karena kita tidak tahu tingkat kecerdasan seseorang itu bagaiman, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda-beda tentang kecerdasan. Jadi kita tidak bisa mengelompokkan siswa yang cerdas siapa saja.

c. Kumpulan buku yang tebal

Kumpulan ini bukanlah himpunan, karena kita tidak tahu setebal apa buku tersebut bisa dikategorikan buku tebal dan setiap orang memiliki pendapat berbeda-beda tentang ketebalan suatu buku. Misal ada orang yang menganggap satu buku tebal, tapi ada orang lain tidak menganggap buku tersebut tebal karena menurut dia ada lagi buku yang lebih tebal dari buku tersebut

d. Kumpulan siswa yang tingginya diatas 160 cm

Kumpulan ini merupakan himpunan, karena sudah jelas tinggi siswa tersebut harus di atas 160 cm, sehingga dapat kita tentukan anggota-anggota kelompoknya

e. Kumpulan lukisan yang indah

Kumpulan ini bukanlah himpunan, karena setiap orang berbeda pendapat tentang keindahan suatu lukisan, jadi tidak bisa kita tentukan anggota-anggotanya

Jadi  

Kumpulan yang merupakan himpunan adalah

a. Kumpulan bintang yang berkaki dua

d. Kumpulan siswa yang tingginya diatas 160 cm

Kumpulan yang bukan merupakan himpunan adalah

b. Kumpulan siswa yang cerdas

c. Kumpulan buku yang tebal

e. Kumpulan lukisan yang indah

Pelajari lebih lanjut      

Contoh soal lain tentang himpunan

  • Apakah kumpulan buku tebal termasuk himpunan: brainly.co.id/tugas/7109481  
  • Penulisan himpunan: brainly.co.id/tugas/13639991
  • Banyak himpunan bagian: brainly.co.id/tugas/13650333

------------------------------------------------    

Detil Jawaban      

Kelas : 7

Mapel : Matematika  

Kategori : Himpunan

Kode : 7.2.1

#JadiRankingSatu

4/5+32/4:1/2-11/2+21/2
Tolong bantu jawab soal ini?! ​

Answers

Jawab:

Aku lupa

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Forgot me :v

Sebutkan bilangan² bulat negatif yang terletak 3 satuan kekanan dari titik -15 ! jawab ya kak​

Answers

Jawab:

3 satuan kekanan dari titik -15

= -15 , -14, -13, -12.

Jawabannya adalah -12

Hasil dari (-7)+4 adalah​

Answers

(-7) + 4 = (-3)

#SemogaTerbantu

#JawabanTerbaik

Jawaban:

-7+4= -3

karena bilangan negatif lebih besar dari bilangan positif,jadi bilangan negatif dikurangi dengan bilangan positif.

Kalau bilangan positif lebih besar,maka bilangan positif dikurangi dengan bilangan negatif.

Jika sama tanda ,misalnya sama sama bilangan negatif ,maka ditambahkan.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

itu penjelasan saya

maaf kalau salah

Hasil dari merasionalkan pecahan bentuk akar √5/3-√5​

Answers

Jawaban:

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Bu Dina membeli 28 kue bolu, 35 kue lapis , dan 14 kue donat . kue kue itu akan Dimasukkan ke dalam kotak dengan jumlah yg sama banyak. berapa banyak kotak yg di perlukan Bu Dina untuk menyimpan kue tersebut?
tolong di bantu ya​

Answers

Jawaban:

Jika masing-masing kotak berisi 7 kue maka

28 : 7 = 4

35 : 7 = 5

14 : 7 = 2

Jadi,banyaknya kotak yang diperlukan Bu Dina adalah 4+5+2 = 11 kotak

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Semoga membantu:)

Diketahui luas sebuah lingkaran 154 cm².Hitunglah diameter dan jari-jarinya!

PAKAI CARA ​

Answers

Jawaban:

483,56

Penjelasan dengan langkah-langkah:

π×r

3,14×154

= 483,56

maaf klo salah ya dan jdikan jwban terbaik

Tentukan Sumbu Simetri Dari Fungsi Kuadrat f (x) = 2x^2 -8x !

Answers

Jawaban:

• Sumbu simetrinya adalah 2

• Nilai optimumnya adalah -8

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Tentukan sumbu simetri dari fungsi kuadrat

f(x) = 2x² - 8x!

y = 2x² - 8x

a = 2; b = -8; c = 0

Sumbu simetri

= -b / (2 . a)

= - (-8) / (2 . 2)

= 2

y = 2x² - 8x

y = 2 . (2)² - 8 . 2

y = 2 . 4 - 16

y = 8 - 16

y = -8

Jadi, nilai optimumnya adalah -8

Detail tambahan : Sumbu simetri, y = ax² + bx + c

Mapel : Matematika

Topik : Menentukan Nilai sumbu simetri dan optimum

Mohon bantuannya untuk menjawab soal​

Answers

Jawaban:

tentukan benar atau salah pertanyaan berikut ini

25 persen dari 100 kg adalah​

Answers

Jawaban:

100 x 25% = 25 kilogram.....

Jawaban:

% bisa diubah menjadi x/100

maka

=25% dari 100kg

=25/100 × 100

=25 kg

Buatlah 5 kalimat yang termasuk himpunan​

Answers

Jawaban:

*kumpulan hewan berkaki 2

*kumpulan anak SMP1NDI kelas 7A

*kumpulan kendaraan beroda 2

*kumpulan atlit bulutangkis dari Indonesia

*kumpulan bilangan bulat positif yg kurang dari 10

Bentuk pangkat dari (-5)×(-5)×(-5)×(-5)adalah​

Answers

Jawab:

(-5)×(-5)×(-5)×(-5)= (-5)⁴

Jawaban:

bentuk pangkat dari (-5)×(-5)×(-5)+(-5) adalah(-5)⁴

D
Hasil dari 60:75 adalah ....​

Answers

Jawaban:

60:75 = 12/15

Penjelasan dengan langkah-langkah:

60/75 =

60 : 5 12

--------- = ---

75 : 5 15

kayak gini??

5 poin i. Kumpulan siswa yang tingginya diatas 160 cm
ii. Kumpulan bintang yang bersinar terang
Kumpulan siswa yang cerdas
iv. Kumpulan buku
Kumpulan buku yang tebal
Diantara kumpulan-kumpulan di atas, yang merupakan himpunan adalah
a. 1. li dan in
bi
cu dan in
d. Semua benar
ООО​

Answers

Jawaban:

A) I Kumpulan Siswa yang tingginya diatas 160 cm

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Karena Himpunan Merupakan Suatu Kejelasan Jumlah yang dapat diketahui, Kalo Yang nomor II , III , IV Tidak Jelas Jumlah Nya

Semoga Membantu :)

15,45/0,005=
A.0,515
B.5,15
C.51,5
D.515​

Answers

Jawaban:

15,45/0, 005

sama* dikali 1000

menjadi

15450/5

= 3090

Jika. ABCD layang layang dengan A (-3,2);B(3,3) dan D (3,-8) tentukan koordinat titik C!​

Answers

Jawaban:

titik C (9,2)

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf kalo salah

Pertanyaan Lainnya
Amanah terhadap sesama manusia dijelaskan dalam surah... A. An-nisa ayat 58 B. An-nisa ayat 77 C. An-nisa ayat 68 D. An-nisa ayat 48 Tolong dijawab yg bener yaa point nya lumayan loh Jika diketahui barisan aritmatika memiliki U3 = 41 dan u6 = 65 maka u 8 =​ Perhatikan beberapa perubahan materi berikut : (1)pembuatan es lilin; (2)Pembuatan tapai singkong; (3)Proses pencernaan makanan; (4)Pembuatan lemari kayu. Perubahan yang termasuk perubahan fisika ditunjukan oleh nomor.... 5 poin (2) dan (3) (3) dan (4) (1) dan (2) (2) dan (4) (1) dan (4) ​ Jelaskan tiga contoh perwujudan nilai Pancasila dalam bidang politik di lingkungan sekolah​ Diketahui a 7 per 10 dan b 7 per 8 maka hasil a:b adalah ​ Fundamental Negara Indonesia, maksudnya adalah?​ Write two examples of imperative sentence? ​ 1. Perhatikan potongan ayat berikut! وط توی إغلاهواري لقوى و و و a. Berdasarkan potongan ayat tersebut, Allah swt. memerintahkan agar kita .... berlaku adil b. berlaku jujur menjauhi pertengkaran d. menjauhi perjudian u​ Tentukan persamaan kuadrat yang akar-akarnya 4 dan -2​ Mengapa kita menghargai kegiatan orang lain Berikan 3 contoh cara menghargai nya​ Tuliskan urutan langka langka teknik passing bawah dan atas serta smess dalam pemain bola voli?​ Sebuah taman berbentuk lingkaran lingkaran tersebut memiliki diameter 98 m setiap jarak 11 m pada pinggir taman ditanami pohon palm tentukan banyaknya pohon palm yang dibutuhkan? pliss dijawabb​ 1. Adakah kosakata baru yang kamu temukan dalam bacaan tersebut? Tuliskan dan carilah artinya di dalam kamus! 2. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut! a. Bagaimana cara katak berkembang biak? b. Perubahan apa yang terjadi pada kecebong? C. Apa yang terjadi setelah katak muda menjadi katak dewasa? d. Jelaskan daur hidup katak menggunakan bahasamu sendiri! 3. Urutkan kosakata berikut agar menjadi kalimat yang utuh! a. Katak - katak - tumbuh-dewasa - menjadi - muda b. menjadi - berubah - akan - berekor - Berudu - katak C. kecebong - menetas - Telur - menjadi - katak​ Tentukan akar akar persamaan kuadrat 2x²+x-15=0 dengan rumus abc Tentukan himpunan penyelesaian pertidaksamaan berikut a.x²-5x+6 < 0 b.x²-5x+6 ≤ 0 c.x²-5x+6 > 0 d.x²-5x+6 ≥ 0 ​ Yang bukan hasil kayu hutan Indonesia adalah kayu meranti kayu jati kayu gaharu kayu cendala​ tuliskan lah pendapatmu tentang kegiatan ekonomi tersebut.apa saja dampaknya bagi kelestarian sumber daya alam tersebut ? apa yg harus dilakukan agar sumber daya alam tetap lestari​ Saat berjalan maju dan mundur dengan menangkap bola kedua tangan diluruskan ke tolong dibantu ya kakak abg​ Taksiran bilangan desimal 9,57 kesatuan terdekat adalah? a.7 b.8 c.9 d.10​ Ing ngisor iki sing orx kelebu jenis karangan yaiku a.narasi b.argumentasi c.elaborasi d.eksposisi​