Jawaban: Apar karbondioksida (CO2) dapat digunakan dalam ruangan tertutup untuk mengontrol tingkat kelembaban udara dan menjaga kualitas udara.
Penjelasan:
Apar karbondioksida biasanya digunakan dalam ruangan tertutup seperti kantor, sekolah, dan rumah sakit untuk mengontrol tingkat kelembaban udara. Kelembaban yang tinggi dapat menyebabkan kondisi yang tidak nyaman bagi orang yang berada di dalam ruangan dan juga dapat meningkatkan risiko penyakit respirasi seperti flu dan pilek. Dengan menggunakan apar karbondioksida, tingkat kelembaban dapat dikontrol dan dijaga pada tingkat yang normal, sehingga kondisi udara dalam ruangan menjadi lebih nyaman.
Selain itu, apar karbondioksida juga dapat digunakan untuk menjaga kualitas udara dalam ruangan tertutup. Pada umumnya, tingkat karbondioksida yang normal di dalam ruangan adalah antara 300 ppm (parts per million) hingga 5000 ppm. Jika tingkat karbondioksida meningkat di atas 5000 ppm, hal ini dapat menyebabkan sesak napas dan pusing. Dengan menggunakan apar karbondioksida, tingkat karbondioksida dapat dikontrol dan dijaga pada tingkat yang normal, sehingga kualitas udara dalam ruangan tetap baik.
Buatlah algoritma, flowchart dan sintaks program dalam bahasa C dan C++ dari kasus berikut:
Menampilkan bilangan yang habis dibagi 5 untuk bilangan dari
40 sampai 1
Jawaban:
Algoritma:
Mulai
Tentukan batas awal dan akhir bilangan, yaitu 40 dan 1
Buat perulangan untuk mengecek setiap bilangan dari batas awal hingga akhir
Jika bilangan tersebut habis dibagi 5, maka tampilkan bilangan tersebut
Lanjutkan perulangan hingga batas akhir
Selesai
Flowchart:
[Insert flowchart image here]
Sintaks program dalam bahasa C:
#include
int main()
{
int i;
// Tentukan batas awal dan akhir bilangan
int batas_awal = 40;
int batas_akhir = 1;
// Buat perulangan untuk mengecek setiap bilangan dari batas awal hingga akhir
for (i = batas_awal; i >= batas_akhir; i--)
{
// Jika bilangan tersebut habis dibagi 5, maka tampilkan bilangan tersebut
if (i % 5 == 0)
{
printf("%d\n", i);
}
}
return 0;
}
Sintaks program dalam bahasa C++:
#include
int main()
{
int i;
// Tentukan batas awal dan akhir bilangan
int batas_awal = 40;
int batas_akhir = 1;
// Buat perulangan untuk mengecek setiap bilangan dari batas awal hingga akhir
for (i = batas_awal; i >= batas_akhir; i--)
{
// Jika bilangan tersebut habis dibagi 5, maka tampilkan bilangan tersebut
if (i % 5 == 0)
{
std::cout
Jika sebelum remedial, rata-rata nilai ulangan murid laki-laki di kelas tersebut adalah 78, rata-rata nilai ulangan murid perempuan adalah …. a. 80,5
b. 81
c. 81,5
d. 82
e. 82,5
Jawaban:
nilai rata-rata murid perempuan adalah 81,5
Penjelasan:
Hai,kamumerujuk ke pertanyaan dari contoh soal SNBT ya?karena keterangan kamu belum lengkap dan mirip dari soal SNBT akan gw jawab berdasarkan soal SNBT
ada 12 laki-laki
16 perempuan
dan nilai rata-rata 80 sebelum remedial
diberi kesempatan remedial kepada 4 murid dengan nilai 52,56,62,66
sebelum remedial rata-rata laki-laki adalah 78
artinya informasi mengenai kesempatan remedial tidak digunakan karena menyangkut sebelum remedial
rata-rata adalah total nilai/jumlah murid
itu artinya nilai total laki-laki adalah 78 x 12 = 936
dan nilai total seluruhnya adalah 80 x 28=2.240
yang mana artinya nilai total perempuan adalah 2.240-936
=1.304
=nilai rata-rata perempuan adalah 1.304/16
=81,5
gw juga nanti SNBT lulusan 2021 lho :)
apakah Monopoli yang memaksimalkan keuntungan akan selalu menghasilkan output yang lebih rendah dari itu yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya.
Monopoli adalah pasar yang hanya terdiri dari satu produsen atau penjual. Pada monopoli, produsen atau penjual memiliki kekuasaan pasar yang cukup besar, sehingga dapat menentukan harga jual produk atau jasa yang dijualnya.
Monopoli biasanya akan menghasilkan output yang lebih rendah dari output yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya, karena monopoli memiliki kekuasaan pasar yang besar dan dapat menentukan harga jual produk atau jasa yang dijualnya. Monopoli dapat memaksimalkan keuntungan dengan menentukan harga jual yang lebih tinggi dari biaya produksi, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Namun, monopoli juga harus mempertimbangkan kemungkinan bahwa harga jual yang terlalu tinggi dapat menurunkan permintaan atau meningkatkan persaingan dari produsen lain. Oleh karena itu, monopoli akan menghasilkan output yang lebih rendah daripada output yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya, untuk menjaga tingkat keuntungan yang optimal.
Itu dikatakan, tidak selalu benar bahwa monopoli akan selalu menghasilkan output yang lebih rendah daripada output yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya. Tergantung pada kondisi pasar yang spesifik, monopoli mungkin dapat memaksimalkan keuntungannya dengan menghasilkan output yang lebih tinggi daripada output yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya, terutama jika terdapat biaya tetap yang tinggi yang harus dibayar oleh monopoli. Namun, pada umumnya, monopoli akan menghasilkan output yang lebih rendah daripada output yang akan memaksimalkan pendapatan penjualannya.
Bagaimana lokasi dari bukti elektronik diklasifikasikan kepada penanggung jawab lokasi tersebut
Pada saat ini, perkembangan teknologi dan informasi membuat permasalahan hukum juga semakin beragam terutama dalam transaksi dalam bentuk elektronik.
Pengelolaan layanan pengadaan secara elektronik dalam menerapkan standar kebijakan layanan pelayanan publik.
Pembahasan:
UU ITE telah menegaskan bahwa Informasi elektronik dan dokumen elektronik begitu juga hasil cetak dari informasi elektronik tersebut datau dokumen elektronik telah diakui dan diterima menjadi alat bukti hukum yang sah dalam undang-undang tersebut.
Surat elektronik dapat dijadikan sebagai alat bukti dalam hukum acara perdata jika memenuhi kualifikasi sesuai dengan Pasal 6 UU ITE yaitu berbentuk tertulis atau asli, dapat diakses, ditampilkan, dijamin keutuhannya, serta dapat dipertanggung jawabkan.
Pelajari lebih lanjut :
Materi tentang pengertian dari elektronika dapat dipelajari pada link brainly.co.id/tugas/3018147
#BelajarBersamaBrainly
#SPJ1
20. Nabi Muhammad saw, melksanakan dakwah tidaklah mudah, yatanya bayak tantangan dan perlawanan baik dari kaum Kuraisy, maupun dari kerabatnya sendiri, salah satu kerabat nabi yang menolak ajakn Rasulullah, adalah.... a. Abu Dardha c. Abu sofyan b. Abu Lahab c. Abu Dzar
Jawaban:
dia kalau gak salah Abi lahan paman nya nabi Muhammad Saw
Jawaban:
Abu Lahab karena dia adalah saudara Nabi Muhammad saw dan merupakan salah satu musuh utama dalam menyebarkan ajaran Islam. Dia menentang keras ajakan Rasulullah saw untuk menerima agama baru dan terus-menerus menggerutu dan membuat kotbah berbicara beliau.
19. Inti dari ajaran islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw, adalah...
Jawaban:
Ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad saw adalah Tawhid (Kesatuan/Keaslian Allah SWT), Shalat, Zakat, Puasa, Haji, Iman kepada Kitab Suci dan para Rasul, serta Akhlak Mulia.
Alasan dan kemampuan yang di miliki dalam sekdib yang dipilih.
Jawaban:
SEKDIB adalah singkatan dari Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT). SDIT merupakan sekolah yang menyelenggarakan pendidikan dasar berbasis pendidikan agama Islam. Dalam memilih SDIT, beberapa alasan yang mungkin dipertimbangkan oleh orang tua atau siswa adalah:
Kondisi pandemi COVID-19 menjadi musibah tapi juga tantangan bagi para guru Indonesia. Mereka mau tidak mau harus memutar otak untuk menciptakan metode pembelajaran yang efektif di tengah masa sulit tersebut. Seperti yang dilakukan oleh Li'lli Nur Indah Sari, guru SDI Nurul Hikmah, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Wanita yang akrab disapa Lilik ini berinisiatif menerapkan metode pembelajaran berbasis proyek (project based learning) kepada siswa kelas 1 dan 2. Instruktur Pendidikan Guru Penggerak ini akhirnya merefleksikan isi kompetensi yang ada, yaitu anak-anak memiliki pengalaman menerapkan aturan yang ada di rumah. Asesmen yang digunakan asesmen berbasis proyek. Bu Lilik mengajak anak-anak untuk menceritakan aturan di rumah masing-masing. Anak didiknya pun antusias kala menceritakan kondisi rumahnya. Anak-anak melihat kondisi rumahnya yang perlu dibantu atau dirapikan. Proyek ini dinamakan “Menjadi Polisi di Rumah". Analisislah 4 faktor pendukung kemajuan inovasi pendidikan berdasarkan kegiatan Ibu Lilik tersebut.
Berdasarkan kegiatan Ibu Lilik yang menerapkan metode pembelajaran berbasis proyek kepada siswa kelas 1 dan 2, terdapat beberapa faktor pendukung kemajuan inovasi pendidikan, yaitu:
1. Kepedulian terhadap siswa: Ibu Lilik menunjukkan kepedulian terhadap siswa dengan berinisiatif menerapkan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan dan minat siswa. Hal ini akan mendorong siswa untuk lebih antusias dan terlibat dalam proses pembelajaran.
2. Kreativitas dan inovasi: Ibu Lilik menunjukkan kreativitas dan inovasi dengan mengajukan metode pembelajaran berbasis proyek yang bertujuan untuk membantu siswa mengaplikasikan kompetensi yang telah dipelajarinya dalam kehidupan sehari-hari.
3. Pemberdayaan siswa: Melalui metode pembelajaran berbasis proyek, siswa diberikan keleluasaan untuk mengembangkan ide dan kreativitasnya sesuai dengan minat dan kemampuan masing-masing. Hal ini akan mendorong siswa untuk lebih aktif dan terlibat dalam proses pembelajaran.
4. Kolaborasi dan kerja sama: Ibu Lilik bekerja sama dengan siswa dalam proses pembelajaran, sehingga siswa merasa terlibat dan terikat dengan proyek yang sedang dilakukan. Kolaborasi dan kerja sama ini akan meningkatkan motivasi dan rasa tanggung jawab siswa terhadap proyek yang sedang dilakukan.
apa saja kesulitan guru dalam mengimplementasikan penilaian auntik dan bagaimana upaya anda dalam mengatasi kesulitan guru tersebut?
Jawaban:
Beberapa kesulitan yang biasa dihadapi oleh para guru ketika mengimplementasikan penilaian otomatis adalah:
1. Kurangnya pengetahuan tentang teknologi,
2. Bukan merupakan keahlian mereka untuk membangun aplikasi web, dan
3. Kurangnya alat atau sumber daya yang tersedia.
Untuk mengatasi masalah ini, saya menyarankan para guru untuk:
1. Mempelajari teknologi dengan benar dan memastikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang baik tentang teknologi yang digunakan.
2. Mencari sumber daya yang tersedia dan manfaatkan alat online yang tersedia untuk membantu membangun aplikasi web.
3. Berdiskusi dengan ahli teknologi dan orang lain tentang cara terbaik untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia.
4. Membangun jaringan dengan ahli teknologi dan mendapatkan dukungan untuk penggunaan teknologi dalam proses penilaian kerja.
Pengertian Rumah Sakit menurut Sudra 2010
Jawaban:
Menurut Sudra 2010, Rumah Sakit merupakan suatu tempat yang bertujuan untuk menyediakan perawatan kesehatan dengan cara menggabungkan keahlian dan daya kerja medis dan tenaga para petugas medis dalam upaya menyelamatkan jiwa,mencegah penyakit,mengobati orang yang sakit,dan meningkatkan kesehatan umum masyarakat.
kenapa kecepatan sedimentasi tipe hindered setling berlangsung dengan kecepatan rendah atau berlangsung dengan waktu yang lama?
Jawaban:
kamu nanyak
Penjelasan:
kamu bertanya tanya
Buatlah format pedoman observasi proses diskusi
Jawaban:
buatlah format pedoman observasi proses diskusi
Berikut adalah contoh format pedoman observasi proses diskusi:
I. Identifikasi
° Nama kelompok/individu yang menjalankan diskusi
° Topik diskusi
° Waktu dan tempat diskusi
° Jumlah anggota kelompok yang terlibat dalam diskusi
II. Tujuan observasi
° Mencatat dan menganalisis proses diskusi
° Menilai keterlibatan anggota kelompok dalam diskusi
° Menilai keefektifan proses diskusi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan
III. Metode observasi
° Observasi partisipatif: ikut serta dalam diskusi secara aktif
° Observasi non-partisipatif: menonton dan mencatat tanpa terlibat secara aktif dalam diskusi
IV. Instrumen observasi
° Checklist: daftar pertanyaan yang digunakan untuk menilai kinerja kelompok dalam diskusi
° Catatan field: catatan yang dibuat secara detil tentang proses diskusi yang terjadi
V. Analisis data
° Menganalisis catatan field dan checklist yang telah dibuat
° Menyimpulkan kesimpulan tentang proses diskusi yang telah dilakukan
° Menyarankan tindak lanjut yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas diskusi di masa yang akan datang
VI. Laporan
° Menyajikan hasil observasi secara terstruktur dalam bentuk laporan
° Menyertakan kesimpulan dan saran yang diperoleh dari analisis data
Jawaban:
1. Pedoman Observasi Proses Diskusi
a. Sebelum diskusi, pastikan semua peserta mendapatkan profil dan informasi lingkungan diskusi.
b. Beri batas waktu untuk persiapan sebelum diskusi dimulai.
c. Pastikan semua peserta diminta berpartisipasi dalam diskusi.
d. Observe dengan hati-hati cara para peserta mengeluarkan suara dan membangun gagasan.
e. Catatlah setiap gagasan yang diusulkan dan mempromosikan dialog antar peserta.
f. Identifikasi kesalahan yang mungkin terjadi selama diskusi dan berikan saran untuk memperbaikinya.
g. Saat diskusi selesai, rekam perkembangan yang telah dicapai.
Diketahui sistem persamaan 2x+4y=0 dan 3x+9y=-3 nilai xy adalah
Untuk mencari nilai xy dari sistem persamaan di atas, pertama-tama kita perlu mencari nilai x dan y yang memenuhi kedua persamaan tersebut. Cara yang paling sederhana untuk melakukannya adalah dengan menggunakan metode eliminasi.
Pertama, kita ubah persamaan kedua menjadi 3x + 9y + 3 = 0 + 3, sehingga menjadi 3x + 9y = 3. Kemudian, kita kalikan persamaan pertama dengan tiga, sehingga menjadi 6x + 12y = 0. Setelah itu, kita kurangkan persamaan kedua dengan persamaan yang telah dikalikan tadi, sehingga menjadi (3x + 9y) - (6x + 12y) = 3 - 0.
Setelah melakukan operasi tersebut, kita akan mendapatkan -3x - 3y = 3. Selanjutnya, kita ubah persamaan tersebut menjadi 3y = 3x + 3. Dari sini, kita bisa mencari nilai y dengan cara mengalikan kedua sisi dengan tiga, sehingga y = x + 1.
Kemudian, kita masukkan nilai y yang telah kita dapatkan ke dalam salah satu persamaan, misalnya persamaan pertama. Maka, kita akan mendapatkan sistem persamaan baru yang terdiri dari 2x + 4(x + 1) = 0. Setelah melakukan operasi yang diperlukan, kita akan mendapatkan sistem persamaan baru yang terdiri dari 2x + 4x + 4 = 0.
Selanjutnya, kita tinggal menyelesaikan persamaan tersebut dengan cara mengurangi kedua sisi dengan 4x, sehingga menjadi -2x = -4. Setelah itu, kita ubah persamaan tersebut menjadi x = 2.
Dengan demikian, nilai x adalah 2 dan nilai y adalah 3. Jadi, nilai xy adalah 2 x 3, atau 6.
Jawaban:
-2
Penjelasan:
Menggunakan cara substitusi:
2x + 4y = 0
2x = -4y
x = -2y
dimasukkan ke dalam 3x + 9y = -3
3 (-2y) + 9y = -3
-6y + 9y = -3
3y = -3
y = -1
sehingga, x = -2y ---> x = -2 (-1) = 2
Nilai dari xy = 2 x (-1) = -2
B. Pada suatu formasi baris-berbaris menggunakan pola sebagai berikut: Pola pertama: ů Pola kedua: 3 3 3 Pola ketiga: 25 ✿ ✿ ✿ ✿ Pola tersebut akan dilanjutkan sampai pola ke-20 Jika x adalah banyak peserta pada pola ke 20 dan y adalah banyak peserta pada baris terakhir pola ke-20, berapa nilai xy?
Jawaban:
Untuk menentukan nilai x dan y pada pola ke-20, kita perlu menganalisis pola yang diberikan.
Pola pertama adalah ů, yang artinya terdapat 1 baris dengan satu peserta. Pola kedua adalah 3 3 3, yang artinya terdapat 3 baris dengan masing-masing terdapat 3 peserta. Pola ketiga adalah 25 ✿ ✿ ✿ ✿, yang artinya terdapat 2 baris dengan masing-masing terdapat 5 peserta.
Untuk pola ke-4, kita dapat menggabungkan pola pertama dan pola kedua menjadi 3 3 3 ů, yang artinya terdapat 4 baris dengan masing-masing terdapat 3 peserta, kecuali baris terakhir yang terdapat 1 peserta.
Untuk pola ke-5, kita dapat menggabungkan pola ke-4 dengan pola ketiga menjadi 3 3 3 ů 25 ✿ ✿ ✿ ✿, yang artinya terdapat 6 baris dengan masing-masing terdapat 5 peserta, kecuali baris terakhir yang terdapat 1 peserta.
Kita dapat mengikuti langkah yang sama untuk menentukan pola-pola selanjutnya sampai pola ke-20. Setelah menganalisis pola-pola tersebut, kita dapat menentukan bahwa nilai x pada pola ke-20 adalah 20, sedangkan nilai y pada baris terakhir pola ke-20 adalah 1. Jadi, nilai xy pada pola ke-20 adalah 20 x 1 = 20.
Penjelasan:
Perhatikan contoh kasus berikut ini: Sebuah apotik ingin membangun aplikasi sederhana yang berfungsi membantu proses pendataan pemesanan obat karena pada saat ini pemesanan obat di apotik tersebut masih bersifat manual. Proses yang terjadi adalah sebagai berikut: 1. Pelanggan melakukan pendaftaran menjadi member. 2. Data member yang dicatat adalah: no_member, nama, alamat. 3. Member tersebut dapat memesan obat sebanyak-banyaknya dengan cara memilih nama obat dan memasukan jumlahnya. 4. Pesanan yang sudah dipesan akan ditindaklanjuti oleh kasir. 5. Setelah selesai memilih, pelanggan dapat melihat total harga yang harus dibayar dan kasir yang menindaklajutinya dengan menampilkan id_kasir dan nama_kasir. Berdasarkan jawaban soal nomor 2 yaitu hasil identifikasi entitas, tentukan himpunan relasi antar entitas, derajat kardinalitas dan atribut-atributnya dalam bentuk ERD!
Berdasarkan informasi yang telah diberikan, terdapat beberapa entitas yang dapat diidentifikasi, yaitu:
Member: merupakan entitas yang menjadi pelanggan di apotik tersebut. Atribut yang dimiliki entitas ini adalah no_member, nama, alamat.
Obat: merupakan entitas yang merupakan produk yang dijual di apotik tersebut. Atribut yang dimiliki entitas ini adalah nama obat dan harga.
Pesanan: merupakan entitas yang mencatat detail pesanan obat yang dilakukan oleh member. Atribut yang dimiliki entitas ini adalah id_pesanan, id_member, id_obat, jumlah, total_harga.
Kasir: merupakan entitas yang bertugas menindaklanjuti pesanan obat yang dilakukan oleh member. Atribut yang dimiliki entitas ini adalah id_kasir dan nama_kasir.
Berikut adalah himpunan relasi antar entitas, derajat kardinalitas, dan atribut-atributnya dalam bentuk ERD:
Member ---(1:N)---> Pesanan ---(1:1)---> Obat
Member ---(1:N)---> Pesanan ---(1:1)---> Kasir
Di mana:
Member memiliki hubungan 1:N dengan Pesanan, yang artinya setiap member dapat membuat banyak pesanan obat.
Pesanan memiliki hubungan 1:1 dengan Obat, yang artinya setiap pesanan obat hanya terkait dengan satu obat.
Pesanan memiliki hubungan 1:1 dengan Kasir, yang artinya setiap pesanan obat hanya ditindaklanjuti oleh satu kasir.
Atribut-atribut yang dimiliki oleh masing-masing entitas adalah sebagai berikut:
Member: no_member, nama, alamat
Obat: id_obat, nama obat, harga
Pesanan: id_pesanan, id_member, id_obat, jumlah, total_harga
Kasir: id_kasir, nama_kasir
. Dalam Total Quality Management (TQM) dikenal dengan adanya Benchmarking. a. Berikan ulasan inti dari benchmarking yang dilakukan oleh suatu perusahaan. b. Berikan contoh perusahaan yang telah menerapkan benchmarking dan berikan penjelasannya. 25
a. Benchmarking adalah suatu proses yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi proses, produk, dan layanan terbaik di industri yang sesuai dengan tujuan perusahaan tersebut. Benchmarking memfokuskan pada mengidentifikasi keunggulan dan kelemahan proses, produk, dan layanan yang telah diterapkan oleh perusahaan tersebut, serta mencari cara untuk meningkatkan dan memperbaiki kelemahan tersebut.
Dalam benchmarking, perusahaan dapat melakukan observasi langsung, mengumpulkan data dan informasi melalui survei, atau berkonsultasi dengan ahli di bidang yang relevan. Perusahaan juga dapat melakukan benchmarking dengan membandingkan kinerja perusahaan dengan perusahaan lain yang telah dikenal sebagai yang terbaik di industrinya.
b. Contoh perusahaan yang telah menerapkan benchmarking adalah Toyota Motor Corporation. Toyota telah menerapkan benchmarking sejak tahun 1970-an, dengan fokus pada meningkatkan efisiensi produksi dan memperbaiki kualitas produk. Toyota menggunakan benchmarking untuk membandingkan proses produksi dan layanan purna jualnya dengan perusahaan lain di industri otomotif, serta mengadopsi teknik terbaik yang ditemukan dari perusahaan tersebut.
Salah satu contoh yang dikenal dari benchmarking yang dilakukan oleh Toyota adalah saat Toyota mengunjungi perusahaan produsen mesin di Jepang yang telah menerapkan sistem produksi "Just-in-Time" (JIT). Setelah melakukan observasi dan mengumpulkan informasi tentang sistem tersebut, Toyota kemudian mengadopsi sistem JIT di pabriknya sendiri, yang kemudian menjadi dasar dari sistem produksi Toyota yang terkenal dengan nama "Toyota Production System" (TPS). Dengan menerapkan benchmarking, Toyota berhasil meningkatkan efisiensi produksi dan memperbaiki kualitas produknya, yang kemudian membantunya menjadi salah satu produsen otomotif terkemuka di dunia.
1. Salah satu cara mendasar untuk meninjau proses pengenalan produk baru, yaitu Menarik Pasar (Need Pull/Market Pull). a. Bagaimana stategi untuk menarik pasar tersebut? b. Bagaimana penerapannya dalam industri yang menjual barang atau jasa? Berikan penjelasan. c. Berikan contohnya.
A. Strategi untuk menarik pasar dalam proses pengenalan produk baru meliputi:
B. Penerapan strategi menarik pasar dalam industri yang menjual barang atau jasa dapat dilakukan dengan cara:
C. Contoh: Sebuah perusahaan yang menjual pakaian wanita ingin memperkenalkan produk terbarunya, yaitu koleksi pakaian musim panas. Untuk menarik pasar, perusahaan tersebut dapat melakukan beberapa strategi sebagai berikut:
Jawaban:
A. Bagaimana strategi untuk menarik pasar tersebut?Ada beberapa strategi yang dapat digunakan untuk menarik pasar dalam proses pengenalan produk baru, yaitu:
Penerapan strategi menarik pasar dalam industri yang menjual barang atau jasa bisa dilakukan dengan cara yang sama seperti yang disebutkan di atas.
Contohnya:
Contoh penerapan strategi menarik pasar dalam industri yang menjual barang atau jasa adalah sebagai berikut.
Perhatikan beberapa pernyataan berikut : 1. Jika hujan lebat maka rumah di dataran rendah akan kebanjiran. 2. Jika Ridwan Kami gubernur Jawa Barat maka ibukota Jepang adalah Tokyo. 3. Jika Andre rajin belajar maka Ia akan naik kelas. Berdasarkan beberapa pernyataan tersebut manakah yang merupakan contoh logika bukan implikasi? Jelaskan alasan mengapa contoh tersebut merupakan logika bukan implikasi!
Pernyataan yang merupakan contoh logika bukan implikasi adalah pada kalimat 2, yaitu "Jika Ridwan Kami gubernur Jawa Barat maka ibukota Jepang adalah Tokyo". Hal tersebut karena kedua anak kalimat pada kalimat tersebut tidak saling berhubungan timbal balik.
PembahasanImplikasi adalah kalimat majemuk dengan kata hubung “jika… maka…” Implikasi digambarkan dengan notasi dari “p ⇒ q” dibaca dengan “Jika p, maka q”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa implikasi adalah kalimat yang menyatakan sebab akibat.
Contoh:
p: Andi belajar dengan rajin. (pernyataan bernilai benar)
q: Andi akan naik kelas. (pernyataan bernilai benar)
p ⇒ q: Jika Andi belajar dengan rajin, maka ia akan naik kelas (pernyataan bernilai benar)
Pelajari lebih lanjutMateri tentang implikasi brainly.co.id/tugas/1826255
#BelajarBersamaBrainly #SPJ9
Diketahui Bola dengan persamaan x² +y² +z² = 4 dan titik P(2,-1,2). Misalkan Q titik pada Bola yang terdekat dengan titik P, dan R titik pada Bola yang terjauh dari P. Dengan menggunakan Multiplikator Lagrange tentukan jarak P ke Q dan jarak P ke R.
Untuk menggunakan multiplikator Lagrange untuk mencari titik Q dan R pada bola tersebut, pertama-tama Anda perlu menentukan fungsi yang akan digunakan. Dalam kasus ini, kita dapat menggunakan fungsi jarak yang didefinisikan sebagai:
f(x,y,z) = (x - 2)² + (y + 1)² + (z - 2)²
Fungsi ini akan menghasilkan nilai jarak kuadrat dari titik (x,y,z) ke titik P(2,-1,2). Kita sekarang dapat menggunakan multiplikator Lagrange untuk mencari titik Q dan R dengan menyelesaikan persamaan:
∇f(x,y,z) = λ ∇g(x,y,z)
di mana g(x,y,z) adalah persamaan bola yang diberikan, yaitu x² + y² + z² = 4.
Setelah menghitung turunan parcial f(x,y,z) dan g(x,y,z), kita dapat menuliskan persamaan di atas sebagai:
(2x - 4) + (2y + 2) + (2z - 4) = 2λx
(2x) + (2y) + (2z) = 2λy
(2x) + (2y) + (2z) = 2λz
Setelah menyelesaikan sistem persamaan di atas, kita akan mendapatkan titik Q dengan koordinat (1,0,1) dan titik R dengan koordinat (-1,0,-1). Kita sekarang dapat menghitung jarak P ke Q dan jarak P ke R dengan menggunakan rumus jarak euklidian:
Jarak P ke Q = √((1 - 2)² + (0 + 1)² + (1 - 2)²) = √2
Jarak P ke R = √((-1 - 2)² + (0 + 1)² + (-1 - 2)²) = √6
Jadi, jarak P ke Q adalah √2 dan jarak P ke R adalah √6.
Fungsi permintaan produk komoditas:pd=35-4q dan fungsi penawarannya adalah ps=5+q.oleh pemerintah barang komoditas tsb dikenakan pajak sebesar rp 5 tiap unit produk yang terjual. a. gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik
b. berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian 1 unit barang
c. berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen
d berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjadi
Berdasarkan soal tersebut maka hasil dari pertanyaan pertanyaan tersebut ialah :
a. Harga dan keseimbangan pasar sebelum pajak terjadi pada saat P = 11 dan Q = 6. Harga dan keseimbangan pasar setelah pajak terjadi pada saat P = 7 dan Q = 7.
b. Pajak yang ditanggung konsumen adalah Tk = 28
c. Pajak yang ditanggung produsen adalah Tp = 7
d. Pajak yang ditanggung pemerintah adalah To = 35
Penjelasan dengan langkah-langkah:
Pemberlakuan pajak dan pemberian subsidi sangat berpengaruh bagi keseimbangan pasar. Pajak akan menaikkan harga penjualan sedangkan subsidi akan menurunkan harga penjualan. Pengaruh pajak akan mengakibatkan harga barang yg ditawarkan semakin tinggi,hal ini akan menyebabkan kurva penawaran bergeser ke kiri, sehingga jika kurva permintaan tidak bergeser, maka hal ini akan membuat keseimbangan pasar bergeser ke kiri atas, dimana harga keseimbangan semakin tinggi sedangkan kuantitas berkurang.
Diketahui : fungsi permintaan produk komoditas Pd = 35-4Q dan fungsi penawarannya adalah Ps=5+Q. Dengan pajak sebesar Rp5/unit produk yang terjual.
Ditanya :
a. gambarlah grafik keseimbangan tersebut sebelum dan sesudah kena pajak dalam satu grafik
b. berapa besar pajak yang ditanggung konsumen setiap pembelian 1 unit barang
c. berapa besar beban pajak yang ditanggung produsen
d berapa besar pendapatan pemerintah dari pajak atas seluruh barang yang terjadi
Jawab :
a. Harga keseimbangan pasar sebelum dan sesudah kena pajak
Pd = Ps
35 - 4Q = 5 + Q
35 - 5 = Q + 4Q
30 = 5Q
Q = 6
Ps = 5 + Q
P = 5 + 6
P = 11
Jadi keseimbangan pasar sebelum pajak terjadi pada saat P = 11 dan Q = 6.
Fungsi penawaran sesudah pajak
Ps = Q + 5
Ps = 1(Q - 5) + 5
Ps = Q - 5 + 5
Ps = Q
Keseimbangan setelah pajak :
Q = 35 -4Q
Q + 4Q = 35
5Q = 35
Q = 7
Pd = 35 - 4Q
Pd = 35 - 28
Pd = 7
Jadi keseimbangan pasar sesudah pajak terjadi pada saat P = 7 dan Q = 7.
b. Pajak yang ditanggung konsumen :
Tk = ΔP × Q1
Tk = (11 - 7) × 7
Tk = 28
c. Pajak yang ditanggung produsen :
Tp = To - Tk
Tp = 35 - 28
Tp = 7
d. Pajak yang ditanggung pemerintah :
To = t × Q1
To = 5 × 7
To = 35
Pelajari lebih lanjut
Pelajari lebih lanjut materi tentang penawaran dan permintaan pada brainly.co.id/tugas/13716264
#BelajarBersamaBrainly #SPJ1