frontpage hit counter

Banyak kores pondensi yang mungkin dari a = {1,2,3,4 } ke b = { a,b, c,d} adalah. *

Jawaban

Jawaban 1

a = {1, 2, 3, 4}

n(a) = 4

b = {a, b, c, d}

n(b) = 4

n(a) = n(b) = 4

Banyak korespondensi satu-satu

n! = 4! = 4 x 3 x 2 x 1 = 24


Pertanyaan Terkait

Ani mengendarai sepeda motor dengan kecepatan konstan. Ia dapat menempuh jarak sejauh 240 m dalam waktu 8 sekon. Berapakah jarak yang ia tempuh jika melaju dalam waktu 2 menit?

Answers

Perbandingan senilai

Jarak jika 2 menit (120 sekon)

Allah swt. Menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan , atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa islam

Answers

Agama islam adalah salah satu agama yang memiliki kitab suci Al-Qur'an dan memiliki hari raya Idul Fitri. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa Allah SWT menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa islam menjunjung tinggi keadilan.

Pembahasan:

Agama yang diakui di Indonesia yaitu agama islam, hindhu, budha, katolik, kristen, dan konghucu. Setiap agama memiliki kitab suci yang berbeda-beda. Agama islam adalah salah satu agama yang memiliki kitab suci Al-Qur'an dan memiliki hari raya Idul Fitri. Berdasarkan soal, dapat disimpulkan bahwa Allah SWT menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa islam menjunjung tinggi keadilan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian agama islam brainly.co.id/tugas/946757

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Diketahui himpunan p = {a, b, c, d, e} dan q = {1, 2, 3, 4, 5}. Banyak korespondensi satu?satu yang mungkin dari p ke q adalah

Answers

p = {a, b, c, d, e}

n(p) = 5

q = {1, 2, 3, 4, 5}

n(q) = 5

Banyak korespondensi satu-satu

n! = 5! = 5 x 4 x 3 x 2 x 1 = 120

Yang menyetujui rapbn menteri-menteri dan pemerintah daerah adalah.

Answers

Jawaban:

balance budget/anggaran

Kota nagasaki hancur terkena bom atom amerika serikat pada tanggal.

Answers

Jawaban:

9 Agustus 1945 (maaf kalo salah)

Berikut yang tidak termasuk ciri-ciri karakteristik wirausaha adalah.

Answers

Jawaban:

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, berikut yang tidak termasuk ciri-ciri karakteristik wirausahawan, adalah bekerja dengan jam tertentu.

Angka beban ketergantungan 57 pada suatu negara memiliki dampak.

Answers

Jawaban:

Angka beban ketergantungan 57 pada suatu negara dapat menyebabkan beberapa dampak yang merugikan bagi negara tersebut. Ini bisa menyebabkan peningkatan pengeluaran pemerintah untuk menangani jutaan orang yang bergantung pada bantuan sosial. Ini dapat mengarah pada pengurangan dana yang tersedia untuk program pembangunan infrastruktur dan pendidikan. Ini juga dapat mengurangi kemampuan negara untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan ekonomi. Dengan kata lain, angka beban ketergantungan 57 dapat menimbulkan dampak yang kurang menguntungkan bagi suatu negara.

Jawaban:

Tingginya angka beban ketergantungan mengakibatkan penurunan produktivitas suatu negara. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan angka beban ketergantungan, yaitu….

perbaikan tingkat kesehatan

pengendalian jumlah kelahiran

perbaikan pendapatan masyarakat

pengendalian jumlah migrasi

peningkatan lowongan pekerjaan

Naiknya soeharto ke kursi kepresidenan tidak dapat dilepaskan dari peristiwa.

Answers

Jawaban:

1. Gerakan 30 September 1965: Gerakan ini merupakan peristiwa penting yang menyebabkan Soeharto memegang kursi presiden. Pada tanggal 30 September 1965, terjadi pemberontakan militer yang dikenal sebagai Gerakan 30 September 1965. Pemberontakan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Untung ini menyebabkan pembunuhan beberapa anggota tinggi Partai Komunis Indonesia (PKI). Soeharto, yang saat itu berada di jabatannya sebagai Jenderal TNI AD, memainkan peran yang sangat penting dalam menangani pemberontakan ini. Dia dianugerahi gelar Penerima Bhineka Tunggal Ika dan ditunjuk sebagai Presiden Indonesia pada tanggal 27 Maret 1968.

2. Pemilihan Umum 1971: Pemilihan Umum 1971 adalah peristiwa penting yang diadakan sebagai bentuk legitimasi Soeharto sebagai presiden. Pemilihan ini menghasilkan Soeharto sebagai presiden untuk masa jabatan kedua, dan membuktikan kekuasaannya yang berkepanjangan. Pemilihan ini juga menandai awal era Orde Baru, di mana Soeharto memperluas kekuasaannya dengan membatasi hak-hak sipil.

A clothesline rope is 8 feet long. Which of these is another way to express 8 feet?.

Answers

Panjang 1 feet adalah 30,48 cm. Maka jika 8 feet diubah ke satuan lain dapat menghasilkan 243,84 cm.

Pembahasan

Satuan merupakan suatu besaran dalam matematika. Satuan terdiri atas dua jenis, yaitu:

  • Satuan Baku

Satuan baku merupakan satuan yang telah disepakati secara internasional dan digunakan secara luas dalam masyarakat. Satuan baku merupakan satuan resmi yang digunakan. Contoh satuan baku yang digunakan, yaitu:

1. Satuan panjang = meter, kilometer, centimeter, dekameter, hektometer, desimeter, milimeter.

2. Satuan suhu = celcius, reamur, fahrenheit, kelvin.

3. Satuan berat = kilogram, gram, miligram, hektogram, dekagram, ton, kuintal.

4. Satuan waktu = hari, tahun, bulan, jam, menit, detik.

5. Satuan volume = liter, mililiter.

6. Satuan gaya = newton, dyne.

  • Satuan Tidak Baku

Satuan tidak baku dapat diartikan sebagai satuan yang digunakan dalam masyarakat namun tidak resmi. Satuan tidak baku menghasilkan nilai yang berbeda-beda apabila dilakukan pengukuran oleh beberapa orang. Contoh satuan tidak baku, yaitu:

1. Jengkal

2. Depa

3. Langkah kaki

4. Jam pasir

5. Hasta

6. Gelas

7. Tali

8. Tongkat

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang satuan baku pada brainly.co.id/tugas/320721

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

3. Cara karyawan apabila tidak menyetujui adanya perubahan maka para karyawan tersebut akan memperlihatkan resistensinya dengan cara.

Answers

Jawaban:

yg dilakukan karyawan jika tidak menyetujui ada nya perubahan dalam suatu perusahaan adalah

memberi laporan/pendapat dgn baik dan jelas

Penjahat itu lari ke utara atau ke selatan, ternyata ia tidak lari ke selatan, maka.

Answers

Penjahat itu lari ke utara atau ke selatan, ternyata ia tidak lari ke selatan, maka ia berlari ke utara. Soal tersebut berkaitan dengan materi silogisme.

Pembahasan

Silogisme merupakan bentuk penyimpulan tidak langsung, karena dalam silogisme kita menyimpulkan pengetahuan baru yang kebenaranya diambil secara sintetis dari dua permasalahan yang dihubungkan dengan cara tertentu. Silogisme pada umumnya yang didefinisikan sebagai suatu bentuk penyimpulan secara deduktif berdasarkan hubungan dua pernyataan yang melahirkan pernyataan lain sebagai kesimpulannya. Penyimpulan dalam bentuk silogisme ada empat macam, yaitu silogisme kategorik, silogisme hipotetik, silogisme disyungtif, dan dilema. Dalam makalah ini akan diuraikan satu per satu beserta contoh dari macam-macam silogisme tersebut kesimpulandari dua macam keputusan ( yang mengandung unsur yang sama dan salah satunya harus universal ) suatu keputusan yang ketiga yang kebenarannya sama dengan dua keputusan yang mendahuluinya.

Penarikan kesimpulan secara deduktif biasanya mempergunakan pola berpikir silogisme yang secara sederhana digambarkan sebagai penyusunan dua buah pernyataan dan sebuah kesimpulan. Pernyataan yang mendukung silogisme disebut premis yang kemudian dapat dibedakan sebagai premis mayor dan premis minor. Kesimpulan merupakan pengetahuan yang didapat dari penalaran deduktif berdasarkan kedua premis tersebut.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang contoh kalimat silogisme netral, silogisme negatif dan silogisme yang salah pada: brainly.co.id/tugas/1964097

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Letusan gunung krakatau yang terjadi pada tahun 1883 termasuk pada tipe letusan.

Answers

Jawaban:

perret atau plinian (maaf kalo salah)

Aktivitas gejala pascavulkanisme berdampak positif bagi kehidupan. Salah satu bentuk dampak positif tersebut dapat dikelola pada bidang pariwisata yaitu.

Answers

Jawaban:

Oleh karena itu hasil bentukan paskavulkanisme yang dapat dimanfaatkan untuk pariwisata adalah danau vulkanik.

Drum minyak tanah dengan tinggi 1,5m danjari–jarialasnya25cm, berisipenuhdenganminyaktanah yangakandimasukkankedalam75 buahbotolyangberukuransama. Volumbotoltersebutadalah.

Answers

Volume botol tersebut

Jumlah dua bilangan cacah adalah 65 dan selisihnya adalah 15. Bilangan terkecil dari dua bilangan tersebut adalah…

Answers

Dibawah ini pernyataan yang benar terkait jenis lantai adalah

Answers

Mungkin yang dimaksud pada soal disini adalah materi pada pelajaran kelas 12 seni budaya yaitu mengenai jenis-jenis tari lantai.

Jenis-Jenis Tari Lantai antara lain :

  • Tari Saman, dengan pola garis lurus.
  • Tari Seudati, dengan pola gabungan garis lurus, lengkung, dan zigzag.
  • Tari Piring, dengan pola garis lengkung dan lingkaran.
  • Tari Jaipong, dengan pola lantai gabungan garis lurus dan zig zag.

Pembahasan

Kesenian tari adalah salah satu jenis seni pertunjukkan yang terdiri dari gerakan-gerakan yang selaras dengan musik pengiring. Tari daerah adalah tari yang lahir dan juga tumbuh berkembang dalam suatu masyarakat daerah yang kemudian diturunkan atau diwariskan secara terus menerus dari generasi ke generasi. Tari daerah atau yang sering disebut dengan tari tradisional ini merupakan perwuudan budaya di suatu daerah. Indonesia sendiri memiliki lebih dari 300 jenis tarian tradisional.

10 tarian daerah beserta asal daerah dan properti yang digunakan:

  1. Tari saman, berasal dari Aceh, properti utamanya adalah baju, gendang dan juga musik pengiring
  2. Tari tor-tor, berasal dari Tapanuli, Sumatera Utara, properti utamanya pengiring musik yang menggunakan alat musik Mangondangi yang terdiri dari 9 buah gondang (gendang batak), terompet khas Batak dan suling
  3. Tari Piring, Berasal dari Minangkabau, Sumatera Barat, properti yang digunakan dua hingga tiga piring dalam tangannya dan gelang lonceng kecil yang diikat pada kaki penari dan tarian ini biasanya dibawakan oleh 3-5 penari.
  4. Tari Jaipong, berasal dari Karawang Jawa Barat, properti yang digunakan adalah iringan musik dari Jawa Barat musik Jaipongan yang terdiri dari gong, kecapi, gendang dan rebab.
  5. Tari topeng, berasal dari Cirebon Jawa Barat, properti yang digunakan adalah topeng. Dalam satu kali tampil tarian ini menggunakan 5 jenis topeng yang berbeda-beda. Tiap topeng memiliki nama dan wataknya masing masing.
  6. Tari Reog yang berasal dari kota Ponorogo, Jawa Timur menggunakan properti berupa menggunakan topeng kepala singa bermahkotakan bulu-bulu merak. Berat topeng besar ini bisa mencapai 50 kilogram
  7. Tari Jaran Kepang juga yang berasal dari kota Ponorogo, Jawa Timur menggunakan properti yang berasal dari anyaman bambu dan kulit binatang yang berbentuk seperti kuda ini menceritakan tentang para prajurit Majapahit yang gagah berani.
  8. Tari Tempurung yang berasal dari Sulawesi Utara ini menggunakan properti  tempurung atau batok kelapa yang biasa digunakan warga sebagai wadah tertentu atau mangkuk. Suara dari tempurung yang saling dipukul akan membunyikan suara khas yang nyaring.
  9. Tari Serimpi yang berasal dari DIY Yogyakarta ini menggunakan properti berupa keris kecil, pistol, tombak pendek, jemparing, cundrik.
  10. Tari Kipas Pakarena yang berasal dari Sulawesi Selatan ini menggunakan properti berupa kipas.

Pelajari lebih lanjut:
  • Materi tentang jenis seni rupa dapat disimak pada link brainly.co.id/tugas/532569

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x + xy = 4 dan 3x + y =6 adalah

Answers

Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x + 2y = 4 dan 3x + y =6 adalah (2, 0). Untuk menyelesaikan soal ini, kita gunakan eliminasi dan substitusi.

Penjelasan dengan langkah-langkah:

Ada kesalahan ketik soal, dalam buku soalnya:

Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x + 2y = 4 dan 3x + y =6 adalah ...

Diketahui:

Sistem persamaan 2x + 2y = 4 dan 3x + y = 6

Ditanya:

Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x + 2y = 4 dan 3x + y =6 adalah ...

Jawab:

Untuk menyelesaikan soal ini, kita gunakan eliminasi dan substitusi.

Langkah pertama kita gunakan eliminasi.

2x + 2y = 4      kalikan 1     2x + 2y = 4

3x + y = 6        kalikan 2    6x + 2y = 12 -

                                          -4x  = -8

                                             x = -8 : -4

                                             x = 2

Langkah kedua kita gunakan substitusi nilai x.

3x + y = 6

3(2) + y = 6

6 + y = 6

y = 6 - 6

y = 0

Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x + 2y = 4 dan 3x + y =6 adalah (2, 0).

Pelajari Lebih Lanjut
  • Materi tentang persamaan linear dua variabel dapat disimak juga di brainly.co.id/tugas/407428

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Lenita membeli 1 kg daging sapi dan 2 kg ayam potong dengan harga rp 164. 000,00. Pipit membeli 3 kg ayan potong dan 2 kg daging sapi dengan harga rp 296. 000,00. Jika harga 1 kg daging sapi dinyatakan dengan x dan harga 1 kg ayam potong dinyatakan dengan y, sistem persamaan linear dua variabel yang berkaitan dengan pernyataan di atas adalah. *

Answers

Persamaan kuadrat yang akar - akarnya 2 atau -5 adalah.

Answers

Jawaban:

x²-3x-10

Penjelasan:

Tinggal dibalik dari cara yang kita tahu

(x-2)(x+5)

dengan hasil x²-3x-10

Cara pandang geografi yang memadukan dua sekaligus sudut pandang adalah.

Answers

Penjelasan:

Cara pandang geografi yang memadukan dua sekaligus sudut pandang adalah cara pandang yang menggabungkan sudut pandang fisik dan sudut pandang sosial. Sudut pandang fisik merupakan cara pandang yang menekankan pada aspek fisik dari suatu wilayah, seperti topografi, iklim, dan sumber daya alam. Sedangkan sudut pandang sosial merupakan cara pandang yang menekankan pada aspek sosial, budaya, dan ekonomi dari suatu wilayah.

Dengan memadukan kedua sudut pandang tersebut, maka akan tercipta pandangan yang lebih komprehensif dan menyeluruh tentang suatu wilayah. Hal ini sangat penting karena faktor fisik dan sosial saling mempengaruhi dan membentuk wilayah yang terdapat di bumi ini. Misalnya, kekayaan sumber daya alam suatu wilayah dapat mempengaruhi tingkat kemakmuran penduduk di wilayah tersebut, sedangkan tingkat kemakmuran penduduk dapat mempengaruhi cara pemanfaatan sumber daya alam yang ada.

Pertanyaan Lainnya
Ani mengendarai sepeda motor dengan kecepatan konstan. Ia dapat menempuh jarak sejauh 240 m dalam waktu 8 sekon. Berapakah jarak yang ia tempuh jika melaju dalam waktu 2 menit? Berikan contoh cerpen Indoneia yang membaha identita gender!. Allah swt. Menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan , atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa islam Diketahui himpunan p = {a, b, c, d, e} dan q = {1, 2, 3, 4, 5}. Banyak korespondensi satu?satu yang mungkin dari p ke q adalah Yang menyetujui rapbn menteri-menteri dan pemerintah daerah adalah. Kota nagasaki hancur terkena bom atom amerika serikat pada tanggal. Berikut yang tidak termasuk ciri-ciri karakteristik wirausaha adalah. Angka beban ketergantungan 57 pada suatu negara memiliki dampak. Naiknya soeharto ke kursi kepresidenan tidak dapat dilepaskan dari peristiwa. A clothesline rope is 8 feet long. Which of these is another way to express 8 feet?. 3. Cara karyawan apabila tidak menyetujui adanya perubahan maka para karyawan tersebut akan memperlihatkan resistensinya dengan cara. Penjahat itu lari ke utara atau ke selatan, ternyata ia tidak lari ke selatan, maka. Letusan gunung krakatau yang terjadi pada tahun 1883 termasuk pada tipe letusan. Aktivitas gejala pascavulkanisme berdampak positif bagi kehidupan. Salah satu bentuk dampak positif tersebut dapat dikelola pada bidang pariwisata yaitu. Drum minyak tanah dengan tinggi 1,5m danjari–jarialasnya25cm, berisipenuhdenganminyaktanah yangakandimasukkankedalam75 buahbotolyangberukuransama. Volumbotoltersebutadalah. Jumlah dua bilangan cacah adalah 65 dan selisihnya adalah 15. Bilangan terkecil dari dua bilangan tersebut adalah… Dibawah ini pernyataan yang benar terkait jenis lantai adalah Himpunan penyelesaian dari sistem persamaan 2x + xy = 4 dan 3x + y =6 adalah Beni mempunyai kayu dengan panjang 1,5 meter untuk membingkai ebuah prakarya. Setelah digunakan kayu terebut maih ia 1/4 meter berapa meter kayu yang terpakai untuk membingkai?. Berapa banyak cara apabila 6 butir kelereng dapat di bagi 1,2 dan 3.